Minggu, 07 April 2013



ZILZAAL


Mampu Membuktikan Islam Rahmatanlil'alamin, Walikota Muslim New Jersey Dipuji Yahudi

Posted: 07 Apr 2013 01:20 AM PDT

Kepala Sinagoga Netivot Shalom, Nati Helfgot secara tulus memuji kepimpinan  wali kota New Jersey, Mohammed Hemeeduddin. Khususnya dalam usahanya menghilangkan stereotip negatif dan mendorong keharmonisan antarkelompok dan etnis yang berbeda.

"Dia seorang muslim dan dia seorang pelayan publik yang sangat berdedikasi kepada kelompoknya dan umat agama lain," kata dia ketika menerima kunjungan Hemmeduddin seperti dikutip
NorthJersey.com, Sabtu (6/4).
"Profesional, dia melakukan banyak hal selain bidang politik... Dia orang beriman dan kawan dekat dari komunitas Yahudi."

Kegiatan makan malam tahunan ke-11, Netivot Shalom, sinagog ortodoks modern di Teaneck memberi penghargaan kepada Hameeduddin atas kontribusinya pada komunitas.

Sebagai bagian dari penghargaan, Hameeduddin menerima bingkisan dari artis Teaneck.

"Ini adalah pengalaman menarik," kata walikota dalam pidatonya.

"Teaneck yang saya tahu adalah tempat spesial.  Di sini, kita bisa bertemu seorang Yahudi, muslim dan lainnya. Tempat ini merupakan ekosistem toleransi," kata dia.

Data dari North American Jewish Data Bank pada 2010 menyebutkan jumlah warga Yahudi di AS mencapai 6,5 juta orang.
http://www.suaranews.com

Kisah Nyata di Jakarta, ‘Pak Rasul dan Pesan Rasulullah’

Posted: 07 Apr 2013 01:17 AM PDT

Ba'da Jum'at itu, seorang kakek tertatih-tatih mendaki undak-undakan Gedung Menara Dakwah menuju Kantor LAZIS Dewan Da'wah di lantai satu. Setelah meletakkan karung bawaan di depan pintu kantor yang dituju, ia coba membuka pintu kaca. Pintu itu sebenarnya ringan saja, tapi tidak untuk lelaki berusia 64 tahun yang mengidap asam urat di kakinya. Maka, Ruslan Burhan, staf LAZIS Dewan Da'wah membantunya membukakan pintu dari dalam.
  ''Assalamu 'alaikum, saya ke sini seharusnya untuk menyicil pinjaman. Tapi rejeki hari ini rupanya hanya cukup untuk makan di rumah. Jadi saya minta maaf, kali ini belum bisa mengangsur. Tapi insya Allah nanti akan saya lunasi,'' tutur Mohammad Rasul, kakek itu, dengan nafas agak tersengal.

Ruslan dan Irwan terkesiap menyimak penuturan tamunya. ''Nggak apa-apa Pak Rasul, sudah minum saja dulu,'' Irwan mempersilakannya meminum air kemasan yang tersedia di meja.

Dua pekan sebelumnya, kakek dua cucu asal Bukit Tinggi, Sumatera Barat, ini datang untuk minta bantuan tambahan modal berdagang kaki lima. Ia pedagang paling tua di antara belasan pedagang pasar kaget setiap Jum'at di halaman belakang Masjid Al Furqon Jl Kramat Raya 45 Jakarta Pusat.

Sebelum berjualan alat-alat tulis seperti saat ini, sang perantau pernah berdagang pakaian dan membuka warung makan. ''Rupanya rejekinya di jualan alat-alat tulis ini,'' kata Pak Rasul terkekeh.

Setiap hari, Pak Rasul yang tinggal tak jauh dari Gedung Menara Dakwah, mulai kerja kala pagi masih buta. Selepas shalat shubuh, dengan diantar ojek langganannya, ia menuju ke sekolah di sekitar Jalan Kenari. Di pelataran sekolah itu ia menggelar dagangannya hingga jelang Dzuhur.

"Kadang sehabis shalat Dzuhur saya lanjutkan jualan. Soalnya, ada sebagian sekolah yang bubaran sekitar jam setengah tiga atau jelang Ashar," tutur Pak Rasul.

Khusus hari Jum'at, Pak Rasul menggelar lapak dagangannya di halaman belakang Masjid Al Furqon.

Selepas Ashar, ia pulang untuk istirahat. Ba'da Isya, Pak Rasul mengasongkan dagangannya di seputar perempatan Kramat Pulo, di depan Hotel Acacia.

Demi sepuluh-duapuluh ribu rupiah, kakek yang berjalan pincang itu berkelahi dengan kesemrawutan padatnya lalu lintas. Saat traffic light hijau, Pak Rasul minggir dan bersiaga di tempat. Begitu lampu merah menyala, ia tergopoh-gopoh mendatangi satu persatu mobil pribadi dan angkot yang berhenti untuk menawarkan dagangan.

Jelas, buat Pak Rasul, mencari rejeki dengan cara semacam itu ibaratnya ia tengah menyabung nyawa. Tahu sendiri betapa ganasnya lalu lintas ibukota.

"Ya memang bahaya, tapi alhamdulillah selama ini Allah SWT masih memberi kemudahan dan keselamatan. Habis bagaimana lagi," tutur pak Rasul sambil tersenyum kecut.

Begitulah, seperti diibaratkan oleh James Scott, ''Orang miskin selamanya berdiri terendam dalam air sampai ke leher, sehingga ombak kecil sekalipun sudah cukup untuk menenggelamkannya".

Lewat tengah malam, barulah Pak Rasul pulang, membawa penghasilan yang tak menentu. Kalau sedang laku, dalam sehari ia dapat membawa pulang penghasilan kotor sekitar Rp 80 ribu.

Namun, Pak Rasul mengaku kadang mendapat rejeki nomplok yang tak disangka (min haitsu laayahtasib).  ''Saya pernah mengantongi uang sampai Rp 800.000 dalam sehari,'' katanya dengan sumringah. Itu terjadi hingga tiga kali, ia menambahkan.

Pengalaman tersebut membuatnya semakin yakin bahwa rejeki sudah diatur Allah SWT. Keyakinan ini membuatnya legowo dan bersyukur menerima berapapun hasil usaha jualannya.

 "Alhamdulilah, berapapun hasilnya selama ini saya bisa bertahan hidup mandiri dari usaha ini," kata si kakek berjanggut.

Ia menuturkan, walau sudah tua dan sakit, tidak mau menggantungkan hidup pada keluarganya dan orang lain.

"Saya nyaman dan tentram dengan berusaha sendiri, berjualan. Bukan mengemis atau meminta-minta,'' katanya, menyiratkan naluri saudagar urang awak yang pantang menyerah.

Maka, ketika LAZIS Dewan Da'wah bermaksud memenuhi permintaannya dengan memberi tambahan modal, Pak Rasul maunya pinjam saja.

''Saya tidak mau diberi, saya maunya pinjam. Nanti saya kembalikan dengan mengangsur,'' katanya tegas.

Pak Rasul niscaya mengingatkan kita semua kepada wasiat Rasulullah SAW. "Carilah ridhoku melalui orang-orang dhuafa di antara kalian. Karena sesungguhnya, kalian diberi rejeki dan ditolong lantaran orang-orang lemah di antara kalian," kata Nabi Muhammad SAW (HR
Imam Ahmad,  Abu Daud, At-Tirmidzi, An-Nasa'i, Ibnu Hibban dan Al-Hakim dari Abu Darda' ra, dalam Kitab Al-Musnad 5/198).

Orang dhuafa dimaksud adalah ''Orang yang tidak mendapati kebutuhan yang mencukupi buatnya, tapi orang lain tidak tahu karena dengan kesabarannya dia menyembunyikan keadaannya dan tidak meminta-minta. Dia akan diberi sedekah tanpa perlu meminta'' (HR Bukhari-Muslim dari Abu Hurairah ra).

Sumber: Muslimdaily.net



Presiden Mursi Tolak Penyebaran Syiah di Mesir

Posted: 07 Apr 2013 01:13 AM PDT

Presiden Mesir Muhammad Mursi bertemu dengan Dewan Pembina Komite Syar'iyyah untuk Hak-hak dan Reformasi untuk membahas sebagian permasalahan yang penting, di antaranya gelombang Syiah dan hubungan Mesir-Iran, perwira yang berjenggot, dan pengakuan Negara Kosovo. Demikian dilaporkan Voice of Islam, 04 April 2013.
Mursi meyakinkan Dewan Pembina Komite bahwa ia menentang gelombang Syiah, dan bahwasanya wisata Iran yang ia setujui belakangan ini adalah wisata yang bersyarat waktu dan tempat. Pada saat yang sama ia menegaskan solidaritasnya dengan permasalahan para perwira yang berjenggot dan akan memberikan solusi dalam waktu dekat, menurut harian Al Masriyyun.

Di samping itu, Ir Ihab Syihah Ketua Partai Ashalah mengatakan, partainya meletakkan tiga dokumen di hadapan Presiden Mursi selama pertemuan dengan Komite, di mana ia meminta Presiden segera mengambil tindakan untuk pengakuan Kosovo. Ihab juga menambahkan tentang wisata Iran, agar dilarang melakukan perayaan kegamaan mereka.(fimadani)

Heboh, PKS Ditinggalkan Kadernya

Posted: 07 Apr 2013 01:07 AM PDT

Oleh : Panji Wijaya

Bukan karena kecewa pada PKS,
Seperti Orang Meninggalkan Golkar, lalu mendirikan Nasdem,
Meninggalkan Golkar loncat ke demokrat..
Sungguh, contoh kutu loncat yang haus kekuasaan..

PKS ditinggalkan kadernya?
Ya, kini semakin banyak kader-kader PKS meninggalkan jabatan atau kepengurusan dalam struktur resmi partai..


Dulu sampai kini, tetap ada
Mereka meninggalkan PKS untuk menlanjutkan perjuangan ϑϊ tempat lain
Entah karena diangkat jadi pejabat publik, dulu seperti doktor ahli hadits lulusan kota madinah, Dr.Hidayat,MA yang meninggalkan jabatan Presiden PKS, karena terpilih ketua MPR
Atau Ir.Tifatul yang meninggalkan PKS sebagai presiden karena dipilih jadi menkominfo
Atau Doktor ahli biologi lulusan texas, Dr.Nur Mahmudi, yang meninggalkan PKS sebagai presiden, karena dipilih menjadi walikota depok..

Masih buanyuaaakkk lagi,
Kader-kader PKS yang "meninggalkan" jabatan resmi ϑϊ Partainya, karena fokus membangun bangsa sebagai pejabat publik
Kini, banyak kader-kader PKS yang melepas jabatan karena dipilih jadi ini jadi itu…
Mereka tetaplah kader PKS, walau tidak menjabat posisi strategis ϑϊ partainya
Mereka tetaplah pejuang yang mendakwahkan PKS ke seluruh manusia
PKS menang pemilu 2014, insya Alloh

Air Zam Zam Tidak Sehat Diminum, Benarkah Tuduhan Itu?

Posted: 07 Apr 2013 12:41 AM PDT

Tidaklah banyak  yang mengetahui bagaimana telaga zam-zam bisa mengeluarkan puluhan juta liter pada musim haji dan ia tidak pernah kering walaupun sekali.

Pernah seorang ilmuwan diperintahkan oleh raja Faisal untuk menyelidik telaga zam-zam untuk menjawab  tuduhan liar dari  seorang doktor dari Mesir mengenai air Zam zam ini.

Berapa Juta Liter Air Zam-Zam?
Berapa banyak air zam-zam yang di ambil setiap kali musim haji? Mari kita kira kira secara gamblang, Jemaah haji yang datang dari seluruh pelosok dunia pada setiap musim haji dewasa ini berjumlah lebih kurang dua juta orang.
Semua jemaah diberi 5 liter air zam-zam ketika pulang ke tanah airnya, jika 2 juta orang membawa pulang masing- masing 5 liter air zam-zam ke negaranya, ini saja sudah menjadi 10 juta liter.

Disamping itu sepanjang berada di Mekah dan kebanyakannya jemaah tinggal 25 hari dan setiap orang menghabiskan 1 liter sehari maka jumlahnya sudah 50 juta liter !!.

Keanehan Air Zam-Zam
Pada tahun 1971, seorang doktor dari Mesir mengatakan kepada media di Eropa bahwa air zam-zam tidak sehat untuk diminum.

Pendapatnya berdasarkan bahawa kota Mekah itu ada di bawah garis permukaan laut, Air Zamzam itu berasal dari air sisa buangan penduduk kota Mekah yang meresap, kemudian mengendap terbawa bersama-sama air hujan dan keluar dari telaga air zamzam. Masya Allah, tuduhan yang tak bernilai apapun.

Berita ini sampai ke telinga Raja Faisal yang kemudian memerintahkan Menteri Pertanian dan Sumber Air untuk menyelidiki masalah ini dan menghantar contoh air zam-zam ke Laboratorium-laboratorium di Eropa untuk diuji.

Tariq Hussain seorang ahli kimia yang bekerja di Institut Peresapan Air Laut untuk air minum di Jeddah, mendapat tugas menyelidikinya.

Pada masa memulakan tugasnya Tariq belum ada gambaran bagaimana telaga air zam-zam boleh menyimpan air yang begitu banyak seperti tidak ada hadnya.

Ketika sampai di dalam sumur, Tariq amat terkejut apabila melihat bahawa ukuran "kolam" telaga itu hanya 18 x 14 kaki saja (Kira-kira 5 x 4 meter).

Tidak terbayang bagaimana telaga sekecil ini boleh mengeluarkan jutaan galen air setiap kali musim haji, dan ini berlaku sejak ribuan tahun yang lalu semenjak zaman Nabi Ibrahim AS.

Penyelidikan menunjukkan bahwa mata air zam-zam boleh mengeluarkan air sebanyak 11-18 liter air per detik, dengan demikian setiap menit 660 liter air akan dihasilkan, itulah yang mengejutkan.

Tariq mula mengukur kedalaman air telaga dan meminta pembantunya masuk ke dalam air, ternyata air telaga itu hanya mencapai sedikit di atas bahu pembantunya yang tinggi tubuhnya 5 kaki 8 inci.

Lalu dia menyuruh pembantunya untuk memeriksa, apakah mungkin ada cerukan atau saluran pipa di dalamnya. Setelah memeriksa dari satu tempat ke tempat lainnya, ternyata tidak menemui apapun!.

Dia berfikir mungkin saja air telaga ini diambil dari luar melalui saluran pam berkapisitas besar, jika itu keadaannya maka dia boleh melihat turun-naiknya permukaan air secara tiba-tiba.

Tetapi dugaannya meleset, beliau tidak menemui gerakan air yang mencurigakan, juga tidak menemui ada alat yang dapat mendatangkan air dalam jumlah besar.

Seterusnya dia minta pembantunya masuk lagi ke dalam telaga, lalu menyuruh berdiri dan diam ditempatnya sambil mengamati sekelilingnya.

Perhatikan dengan cermat dan laporkan apa yang terjadi walau sekecil apapun, setelah melakukan proses ini dengan cermat, pembantunya tiba-tiba mengangkat kedua tangannya sambil berteriak:

"Alhamdulillah, Saya temuinya ! Pasir halus menari-nari di bawah telapak kakiku, dan air itu keluar dari dasar telaga".

Lalu pembantunya diminta berputar  mengelilingi telaga ketika tiba masa penghisapan air oleh pompa air untuk keluar . Dia merasakan bahwa air yang keluar dari dasar telaga sama besarnya seperti sebelum pemompaan.

Aliran air yang keluar besarnya sama di setiap titik di semua kawasan,ini menyebabkan permukaan telaga itu stabil tidak ada goncangan yang besar.

Mengandungi Zat Anti Kuman

Hasil penyelidikan contoh air zam zam di Eropa dan Arab Saudi menunjukkan bahwa air zam-zam mengandungi zat fluorida yang ada daya efektif membunuh kuman, sama seperti sudah mengandungi obat.

Lalu perbedaan air zam-zam dibandingkan dengan air telaga lain di Mekah dan sekitar Arab adalah dalam hal kuantiti kalsium dan garam magnesium.

Kandungan kedua mineral itu sedikit lebih banyak pada air zam-zam, mungkin sebab itulah air zam-zam dapat menyegarkan bagi jemaah yang keletihan.

Keistimewaan lain komposisi dan rasa kandungan garamnya sentiasa stabil sentiasa sama dari sejak terbentuknya telaga ini. "Rasanya" selalu terjaga, diakui oleh semua jemaah haji dan umrah yang selalu datang setiap tahun.

Boleh Menyembuhkan Penyakit

Nabi saw menjelaskan:"Sesungguhnya, air zam-zam ini air yang sangat diberkahi, ia adalah makanan yang mengandungi gizi".

Nabi saw menambahkan:"Air zamzam bermanfaat untuk apa saja yang diniatkan ketika meminumnya. Jika engkau minum dengan maksud agar sembuh dari penyakitmu, maka Allah menyembuhkannya. Jika engkau minum dengan maksud supaya merasa kenyang, maka Allah mengenyangkan engkau. Jika engkau meminumnya agar hilang rasa hausmu, maka Allah akan menghilangkan dahagamu itu. Ia adalah air tekanan tumit Jibril, minuman dari Allah untuk Ismail". (HR Daruqutni, Ahmad, Ibnu Majah, dari Ibnu Abbas).

Rasulullah (saw) pernah mengambil air zam-zam dalam sebuah kendi dan bekas dari kulit, kemudian membawanya kembali ke Madinah dan Air zam-zam itu digunakan Rasulullah (saw) untuk memercikkan kepada orang sakit dan kemudian disuruh meminumnya.

Dalam penyelidikan ilmiah yang dilakukan di laboratorium Eropa, terbukti bahwa air zamzam memang lain dari yang lain. Kandungan airnya berbeda dengan telaga-telaga yang ada di sekitar Makah.

1.Kadar Kalsium dan garam Magnesiumnya lebih tinggi dibanding telaga lain, berkhasiat untuk menghilangkan rasa haus dan penyembuhan.

2. Air Zam-zam juga mengandungi zat fluorida yang berkhasiat memusnahkan kuman-kuman yang terdapat dalam kandungan airnya.

3.Yang juga menakjubkan adalah tidak ada sedikit pun lumut di telaga ini. Air Zam-zam sentiasa bebas dari pencemaran kuman.

4.Ajaibnya lagi, pada masa semua telaga air di sekitar Mekah dalam keadaan kering, telaga air zam-zam tetap berair. Dan air zam-zam memang tidak pernah kering sepanjang zaman.

Beberapa ulama fiqih mencadangkan agar jemaah haji membawa air zam-zam ketika pulang ke negaranya karena air zam-zam dapat menjadi sebagai ubat untuk penyembuhan.

Ini terbukti !!! jemaah dari negara umat Islam maupun negara lain yang pernah merasakan keajaiban air zam-zam.

-Dunia Maklumat-



Rating: 4.5 - Oleh: Unknown

Judul: ZILZAAL
Deskripsi: ZILZAAL Mampu Membuktikan Islam Rahmatanlil'alamin, Waliko...
URL: http://downloadgratis19.blogspot.com/2013/04/zilzaal_7.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 
 

Copyright © 2013 | Template Design by DIEKY'S BLOG - Powered by Blogger.