Selasa, 16 April 2013



ZILZAAL


Tak Ada Yang Berubah Dalam Diri Ummi Ahmed

Posted: 16 Apr 2013 01:24 AM PDT

LIHATLAH Naglaa Ali Mahmoud atau lebih dikenal dengan Ahmed Um, istri Dr Muhammad Morsi, presiden Mesir. Maka Anda akan selalu tersenyum. Ummi Ahmed pasti terlihat seperti wanita khas Mesir yang bisa Anda temui di jalan.

Ini memang bukan generalisasi. Perempuan Mesir datang dari berbagai latar belakang: sebagian mengenakan jilbab, sebagian memakai abaya tradisional, mengenakan jins dan t-shirt, dan sebagian lagi kerap mengenakan blus dan rok panjang sederhana.
Apa pun itu, satu hal yang pasti adalah bahwa, meskipun kemiripannya dengan banyak perempuan Mesir lainnya, Ummi Ahmed jelas bukan ibu Negara klasik yang selalu digadang-gadang; mewah dengan tata rambut yang baik, gaun bergaya, sepatu hak tinggi, tas bermerek dan senyum muluk-muluk yang tampak tidak ikhlas. Sebaliknya, ia muncul dengan sederhana, mengenakan jilbab Islam tradisional dan abaya. Dengan senyum, manis keibuan. Dan suka atau tidak, penampilan sederhana inilah yang  telah menyentuh hati jutaan orang, wanita dan pria, yang putus asa akan perubahan, perdamaian dan kebebasan di Mesir.

Hal yang menarik di sini adalah bagaimana beberapa orang menilai Ummi Ahmed, atau dalam konteks yang lebih luas, mereka mengharapkan seorang Ibu Negara. Dalam sebuah artikel berjudul 'Ummi Ahmed, Ibu Negara Mesir Pertama' diterbitkan pada tanggal 28 Juni, dilaporkan bahwa orang Mesir membenci beberapa penampilan luarnya dan menganggap ia tidak layak untuk posisi itu.

Sebagian lagi mengatakan bahwa Ummi Ahmed tidak akan pernah berjabat tangan dengan laki-laki bukan muhrimnya saat bertemu para pemimpin dunia lainnya. Lainnya menertawakan dirinya karena mengenakan abaya tradisional dan jilbab yang sangat islami.

Ini ejekan belaka dan sama sekali tidak memiliki dasar. Ini juga sebuah gelandang budaya yang menginginkan Ibu Negara yang terlihat dan berperilaku dengan cara tertentu dari Barat. Bahkan, apa yang disebut sebagai 'standar Ibu Negara' dan telah ditetapkan oleh barat, berasal dari ketidaktahuan dan ilusi. Mungkin, feminisme barat telah berhasil meyakinkan seluruh dunia bagaimana seorang wanita harus berperilaku dan dianggap sukses. Dan kebanyakan orang, tanpa bukti dan pengetahuan, begitu cepat setuju dan meniru.

Tapi Ummi Ahmed dalam penampilannya dengan tegas menyatakan bahwa tidak ada yang namanya feminisme dalam Islam. Ia adalah seorang ibu rumah tangga. Ia adalah seorang perempuan yang tak mungkin keluar rumah tanpa izin suaminya. Seorang perempuan yang walaupun sudah berumur, tapi tetap mengenakan jilbab ketika berada di ruang publik. Soal dia adalah seorang Ibu Negara hanya bab ibadah kepada Allah dengan mendampingi suaminya tercinta. Ia adalah seorang ibu yang selalu tersenyum.

ISRAEL KERUK KEUNTUNGAN DI BALIK BLOKADE GAZA

Posted: 16 Apr 2013 01:13 AM PDT

Betapa menyedihkan warga Gaza. Ibarat pepatah sudah jatuh tertimpa tangga. Blokade yang dilakukan Israel benar-benar menyulitkan Muslim Gaza. Bayangkan, untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari saja, Muslim Gaza tetap harus membeli produk-produk made in Israel. Bahkan, menurut Nur Ikhwan yang tergabung sebagai relawan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) pembangunan Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Gaza mengatakan bahwa rakyat Gaza menjadikan makanan dan minuman dari Israel sebagai makanan minuman favorit. "Bagi orang Gaza, Coca cola, Pepsi dan minuman sejenisnya menjadi hal favorit. Dalam setiap pertemuan hampir dipastikan minuman tadi selalu ada," kata Nur Ikhwan.
Masih menurut Nur Ikhwan, warga Gaza merasa kesulitan untuk menghindari produk-produk Israel. Biasanya mereka mengandalkan terowongan-terowongan yang dibuat untuk membeli kebutuhan sehari-harinya ke Mesir. Tapi karena mahalnya biaya yang dipasang untuk setiap terowongan, maka tidak setiap warga Gaza bisa membeli kebutuhan sehari-harinya melalui terowongan itu. Pilihan termudahnya adalah membeli produk-produk buatan Israel.

Israel bukan hanya membantai warga Gaza. Tapi, penjajah Zionis itu 'memaksa' seluruh Muslim Gaza untuk membeli produk-produknya. Bagaimana tidak, Israellah yang menguasai perbatasan Karem Abu Salim (Kareem Abu Salim crossing border), Rafah. Diperbatasan inilah Israel mengeruk keuntungan sebesar-besarnya dari warga Gaza dengan cara menguasai perbatasan Karem Abu Salim sebagai tempat pusat perbelanjaan termasuk kebutuhan pokok warga Gaza.

Anda bisa bayangkan, dalam sehari ada sekitar 300-400 kontainer yang membawa berbagai kebutuhan warga Gaza. Kontainer-kontainer sebanyak itu dari Israel. Setiap melalui perbatasan itu, pihak Palestina yang menjual barang-barangnya Gaza harus membayar pajak kepada Israel. Sebaliknya, jika warga Israel sendiri yang melakukan tidak dipungut biaya.

Dari sinilah keuntungan Israel. Bayangkan jika setiap hari Israel mendapatkan keuntungan $ 1 dolar per hari per orang, maka dengan jumlah penduduk Gaza yang 1,5 juta orang itu, maka Israel mendapat keuntungan 1,5 juta USD per hari. Keuntungan itulah yang dipakai Israel untuk membantai warga Gaza sendiri.

Biasanya, kebutuhan warga Gaza bisa dipenuh melalui tiga pintu perbatasan di antaranya; Bayt Hanoun (Erez) pintu sebelah Utara Gaza, pintu Gaza Tengah dan pintu Karem Abu Salim, Rafah sendiri sebelah Selatan Gaza. Dari ketiga pintu itu, pintu Gaza Tengah sudah ditutup oleh Israel.

Dulu, saat Mesir masih dipimpin Presiden Mubarak, pintu Rafah dibuka 6 hari tiap pekannya, kecuali hari Jum'at libur. Untuk hari Sabtu biasanya dibuka tengah hari saja. Bila warga Gaza mendaftar hari ini untuk keluar melalui pintu Rafah menuju Mesir, maka baru bisa keluar tiga bulan kemudian karena daftar tunggunya terlampau banyak. Setiap hari dibatasi hanya 300 orang. Kadang, ada beberapa orang terpaksa tidak diizinkan karena masuk datfar hitam (blacklist) karena dicurigai dapat mengakibatkan keburukan bagi Mesir bila orang tersebut keluar Gaza.

Di era Presiden Mursi, perbatasan Rafah menjadi lebih ramah. Tujuh hari dalam sepekan buka, hari Jumat pun buka. Saat ini, Gaza sedang berbenah. Berbagai bantuan datang, termasuk dari Qatar sebesar 2,5 Trilyun rupiah. Jalan-jalan tersier mulai dibangun, gedung-gedung untuk warga miskin pun mulai dibangun. Tidak hanya itu, dari Turki pun tak ketinggalan mengirimkan bantuan untuk Gaza termasuk Indonesia dan Malaysia.

Ketergantungan warga Gaza terhadap bantuan dari luar negeri sangat besar. Untuk ekspor, Gaza hanya bisa mengirimkan strawberry ke Eropa melalui Pintu Bayt Hanoun (Erez). Di Utara Gaza, terdapat perkebunan strawberry dengan kualitas terbaik. Sementara, untuk pemberdayaan buah zaitun yang juga punya kualitas terbaik masih dikonsumsi internal Gaza saja, belum ada yang diekspor.

Menurut Ikhwan, sebenarnya ada cara yang lebih mudah untuk menekan ketergantungan warga Gaza terhadap produk-produk Israel. "Mestinya, para pengusaha Muslim dari berbgai negara bisa bergerak dalam proyek sebagai penyuplai kebutuhan bahan pokok rakyat Gaza," terangnya. Dia menambahkan, selain sudah membantu sesama Muslim dalam pemenuhan kebutuhan hidupnya, tak kalah merupakan bentuk nyata dari boikot terhadap produk-produk Israel. "Saya yakin jika para pengusaha Muslim dari berbagai negara bersatu menjual produk-produknya untuk warga Gaza tentu ini akan menggeser produk-produk Israel," tegasnya.

Saat ini direncanakan Perdana Menteri Palestina di Gaza, Ismail Haniyah mengajukan proposal akan bertemu dengan Mursi membuka Rafah secara sempurna sebagai perlintasan perdagangan. Dipersiapkan 1000 hektar untuk pasar;  200 hektar dari Gaza,  800 hektar dari Mesir.

Proyek tersebut bisa terealisasi jika muslimin sudah satu komando di Gaza. Saat ini, Coca-cola, Pepsi, dan berbagai Produk Israel lainnya menjadi minuman favorit warga Gaza. Ironis memang, ketika Muslimin di luar negeri berteriak memboikot produk-produk Israel, termasuk sebagian warga Turki, Indonesia, Malaysia dan negeri lainnya memboikot produksi Israel, tetapi produksi Israel malah didambakan oleh warga Gaza. Di Gaza, produk Israel paling diminati.

Warga Gaza seolah sudah terkondisikan oleh penjajah Israel. Karena itu, mereka terpaksa harus menerima produk-produk Israel. Dari sini semakin jelas betapa pentingnya peran para pengusaha Muslim berbagai negara untuk menjual produk-produknya bagi warga Gaza. "Produk para pengusaha Muslim tentu akan menambah kuat ukhuwah antara sesama Muslim di Gaza luar Gaza," papar Ikhwan.

Bisa jadi, perdagangan yang dilakukan para pengusaha Muslim itu menjadi langkah awal untuk membebaskan blokade Gaza, pembebasan Palestina dan Masjid Al Gaza. Pengusaha-pengusaha Muslim bisa berbisnis di Gaza. Dari pada keuntungan jatuh kepada Israel di mana keuntungan itu justeru digunakan untuk menyerang Muslim Gaza, lebih baik usaha itu diberikan kepada pengusaha-pengusaha Muslim.

Perjuangan Hind Ahmas Kenakan Jilbab Walaupun Harus Dipenjara

Posted: 16 Apr 2013 12:44 AM PDT

Hind Ahmas, seorang ibu berusia 32 tahun dari Prancis, tampaknya bisa jadi akan jadi wanita pertama yang dipenjara karena mengenakan jilbab. Ahmas diberitakan menolak menerima keputusan pengadilan Paris yang telah memerintahkannya untuk kerja sosial selama 15 hari. Apa pasal?
Ahmas dijatuhi hukuman oleh hakim di Meaux, pinggiran kota Paris, kemarin, setelah ditangkap karena mengenakan jilbab yang dilarang di luar Istana Elysee di ibukota Prancis. Pemerintah Nicolas Sarkozy memang telah menerapkan larangan segala bentuk penutup kepala, termasuk niqab dan burka. Ahmas tidak diizinkan masuk ke ruang sidang di Pengadilan Pidana Meaux karena ia menolak untuk membuka jilbabnya di depan umum. Akibatnya, Ahmas kini menghadapi tuntutan dua tahun penjara dan denda sebesar £ 27.000.

"Tidak mungkin saya menanggalkan jilbab saya," kata Ahmas. "Saya tidak akan melepasnya. Hakim-lah yang sesungguhnya harus mempelajari  tentang kewarganegaraan, bukan saya." Ahmas, yang juga menolak untuk membayar denda sekitar £ 100 karena mengenakan jilbab pada kesempatan lain, bermaksud untuk membawa kasus ini ke Pengadilan HAM Eropa.

Ahmas sendiri langsung membentuk kelompok, Do Not Touch My Constitution, bersama dengan Kenza Drider, seorang jilbaber lainnya.

Jika Ahmas menjadi wanita pertama di dunia yang masuk penjara karena memakai jilbab, maka ini akan menjadi kudeta propaganda besar yang pertama terhadap Islam di seluruh dunia secara resmi. Sarkozy mengatakan bahwa larangan penutup kepala tidak ditujukan untuk menganiaya umat Islam, tetapi hanya untuk membuat Prancis menjadi sebuah masyarakat yang menyatu. Sarkozy menegaskan, larangan itu bertujuan untuk menghentikan penjahat—dari mulai teroris hingga pengutil—menyamarkan wajah mereka dari staf keamanan dan CCTV.

Tapi melihat seorang ibu muda yang digiring ke sel hanya karena ia menolak untuk menanggalkan kerudungnya akan menyebabkan kemarahan di seluruh dunia.

Gilles Devers, pengacara Ahmas, mengatakan larangan jilbab itu 'tidak konstitusional', sementara para perwira polisi senior mengatakan kepada hakim bahwa itu tidak dapat dilaksanakan karena pasti akan menganiaya wanita tersebut.

Perancis menjadi negara pertama di Eropa yang melarang jilbab, sementara undang-undang serupa juga disahkan di Belgia dan Belanda.

Inggris masih dipedebatkan oleh sejumlah politisi, termasuk kaum Konservatif, tetapi tidak ada rencana untuk menerapkannya. []

Misteri Tujuh Lapis Langit

Posted: 16 Apr 2013 12:39 AM PDT

"Dia-lah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak menuju langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu," (QS. Al-Baqarah: 29)
"Lalu diciptaknNya tujuh langit dalam dua masa dan Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya…" (QS. Fussilat:12)

INI BERHUBUNGAN dengan perjalanan agung Rasullulah. Sebuah perjalanan spiritual lintas langit yang menakjubkan, dari bumi menembus tujuh lapis langit. Ya, apalagi kalu bukan peristiwa Isra' dan miraj.
Lalu bagaimana persepsi anda tentang langit? Seberapa besar, seberapa jauh? Dimana letaknya? Berapa lama untuk mengarunginya? Nah, hikmah yang mesti kita ambil dari peristiwa isra miraj yang mengarungi tujuh langit adalah agar pemahaman kita lebih baik akan makna "Allah Maha Besar." Langit adalah benda penuh misteri. Namun setidaknya, kita dapat menangkap sedikit informasi tentang langit sebagaimana yang tersebut oleh penciptanya dalam kitab suci.
Tentang Langit

Setidaknya ada dua buah versi pemahaman manusia tentang langit.
1. Langit Sughro (Langit Kecil)
2. Langit Kubro (Langit Besar)

Langit Sughro

Langit sughro adalah langit kecil, yaitu atmosfer yang menyelubungi bumi. Inilah pemahaman tentang langit versi pertama. Pemahaman ini berdasar pada ayat-ayat Al-Quran sbb:

"Dialah yang menurunkan air hujan dari langit," (QS. Al-An'am:99).
"Demi langit, dzat yang mengembalikan," (QS. At-Thariq: 11)
"dan langit sebagai atap…" (QS. Al-Baqarah: 22).
"yang telah menciptakan tujuh langit berlapis-lapis," (QS. Al-Mulk: 3)

Keempat informasi tentang langit dalam ayat-ayat di atas, sama dengan ciri-ciri atmosfer bumi kita, yaitu:

1. Atmosfer terdiri atas 7 lapis yaitu: Troposfer, Stratosfer, Ozonosfer, Mesosfer, Termosfer, Ionosfer dan Eksosfer

2. Hujan turun dari awan yang membawa uap air. Ayat yang mengatakan "menurunkan air hujan dari langit", menjelaskan bahwa posisi awan berada di langit, yaitu troposfer (lapisan atmosfer yang pertama)

3. Atmosfer juga berfungsi sebagai atap pelindung dari benda-benda asing seperti batu meteor yang jatuh ke bumi. Benda asing yang menuju bumi akan terbakar karena gaya gesek berkecepatan tinggi dengan atmosfer. Selain itu, atomosfer juga melindungi dari sinar UV yang berbahaya bagi manusia. Itulah fungsi atmosfer sebagai atap, persis seperti yang tertuang dalam ayat yang mengatakan bahwa langit sebagai atap

4. Atmosfer juga berfungsi sebagi dzat yang mengembalikan (QS. At-Thariq: 11). Ionosfer adalah lapisan atmosfer yang berfungsi untuk memantulkan gelombang radio. Gelombang pemancar radio dari bumi naik ke atas, dan oleh Ionosfer dikembalikan lagi ke bumi. Itulah mengapa kita dapat mendengarkan siaran radio dari belahan bumi lain seperti BBC London dsb. Hujan, juga pada dasarnya merupakan proses pengembalian air ke bumi. Uap air dari bumi naik ke atmosfer, lalu dikembalikan lagi ke bumi. Jelasnya, atmosfer berfungsi sebagai lapisan yang "mengembalikan" sebagaimana dalam ayat "Demi langit, dzat yang mengembalikan".

Langit Kubro

Selain pemahaman tentang langit yang diartikan sebagai atmosfer bumi, langit adalah alam semesta yang lebih luas dari sekedar atmosfer. Hal ini tertuang dalam ayat sbb:

"Dan Kami hiasai langit yang dekat dengan bintang-bintang," (QS. Al-Mulk)
"Demi langit yang mengandung bintang-bintang" (QS. Al-Buruj)

Bintang terletak di luar atmosfer bumi. Matahari adalah bintang yang paling dekat dengan bumi, dan jauh lebih besar dari bumi. Bintang-bintang di alam semesta membentuk kelompok bintang yang disebut dengan Galaksi. Galaksi kita bernama Bima Sakti yang memuat sekitar 100 milyard bintang-bintang. Bentuknya seperti cakram dengan diameter 80.000 tahun perjalanan cahaya. Kecepatan cahaya adalah 300.000 km/detik. Jadi, 80.000 tahun cahaya = 80.000 x 365 x 24 x 60 x 60 x 300.000 km, Subhanallah…

Lebih mengagumkan lagi, ternyata galaksi juga jumlahnya luar biasa banyak. Sekitar 100 milliar galaksi akan membentuk cluster galaksi. Bayangkan, betapa besarnya cluster galaksi ini! Anda bisa hitung berapa banyak bintang-bintang yang ada di sebuah cluster galaksi? Subhanallah… Inilah bukti kebesaran Allah.
Cluster galaksi pun banyak jumlahnya. Nah, bintang-bintang yang tak terhitung banyaknya itulah yang menempati langit (QS. Al-Buruj). Subhanallah, betapa luasnya langit…

Tentang Tujuh Langit

Sang Maha Pencipta secara tegas menginformasikan bahwa langit berjumlah tujuh. Untuk pemahaman langit versi pertama (Langit sughro), yang mendefinisikan langit adalah atmosfer, maka jelas bahwa yang dimaksud tujuh langit adalah lapisan-lapisan atmosfer yang berjumlah tujuh buah itu. Bagaimana dengan tujuh langit kubro? Inilah yang masih menjadi misteri besar bagi manusia. Ada beberapa pemahaman tentang ini. Ada yang memahami bahwa langit kubro ini juga secara fisik berlapis-lapis, sebagaimana langit sughro.

Ada juga yang memahaminya bukan sebagai lapisan fisik, tapi lapisan dimensi sebagaimana terdapat dalam buku Terpesona di Sidratil Muntaha, karya Agus Mustofa. Jika langit kubro pertama yang kita tempati berdimensi 3, maka langit ke-2, 3, 4 dst adalah alam berdimensi 4, 5, 6 dst. Pemahaman versi ini mengatakan bahwa manusia hidup di langit dimensi 3, jin hidup di alam langit dimensi 4, arwah orang awam hidup di alam langit dimensi 5, arwah para aulia, syuhada, malaikat, dan para nabi hidup di alam langit dimensi yang lebih tinggi tergantung kedudukannya. Waktu peristiwa isra miraj, nabi bertemu dengan beberapa nabi di berbagai lapisan langit. Nabi Muhammad bertemu Nabi Ibrahim di langit ke tujuh, bertemu Nabi Musa di langit ke enam. Juga bertemu dengan nabi Adam, Nabi Yusuf di lapisan langit-langit lainnya. (Agus Mustafa, Terpesona di Sidratil Muntaha).

Penghuni langit berdimensi lebih rendah tidak dapat melihat penghuni langit berdimensi lebih tinggi. Tapi penghuni langit berdimensi lebih tinggi dapat melihat penghuni langit yang berdimensi lebih rendah. Itulah sebabnya:
- Manusia tidak dapat melihat jin tapi jin dapat melihat manusia
- Kita tida bisa mendengar rintihan arwah yang sedang disiksa, tapi arwah dapat mendengar bunyi alas kaki para pengantar jenazahnya

Bagaimanapun, tentang tujuh langit adalah misteri. Hanya Sang Khalik yang tahu pasti. Wallahu alam bishowab. [islampos

Inilah 3 Kesalahan Eyang Subur yang Ditemukan MUI

Posted: 16 Apr 2013 12:32 AM PDT

Majelis Ulama Indonesia (MUI) akhirnya menjelaskan kasus Eyang Subur yang pemberitaannya sempat menghebohkan masyarakat dan menjadi headline di sejumlah media. Sekretaris Komisi Fatwa MUI Pusat HM. Asrorun Ni'am Sholeh menyatakan, berdasarkan bukti-bukti yang sudah dikumpulkan oleh tim investigasi MUI, tindakan Eyang Subur sudah melanggar syariat Islam.
Setidaknya, MUI menemukan tiga kesalahan berikut ini dalam kasus Eyang Subur yang beberapa waktu terakhir menjadi pro kontra di masyarakat:

Memiliki Istri Lebih dari Empat
Asrorun menjelaskan, Eyang Subur yang memiliki istri lebih dari empat telah melanggar Syariat Islam. Islam hanya memperbolehkan umatnya memiliki maksimal empat istri dalam satu waktu. Demikian pula negara Indonesia, hanya mengakui pria memiliki empat istri saja.

Asrorun menambahkan, bila seorang muslim beristri lebih dari empat maka hukumnya adalah haram. Hubungan suami-istri yang dilakukan pasangan tersebut pun tak ubahnya sebuah perzinaan.

"Itu tidak dianggap istri. Itu sama saja hidup serumah tapi tidak menikah. Itu statusnya ilegal. Dalam Islam, sudah beristri dan berzina, hukumannya ialah rajam hingga mati. Secara fiqih iya seperti itu, tapi kan negara punya undang-undang yang mengatur perzinaan," tegas Asrorun seperti dikutip Fimadani, Selasa (16/4).

Menikahi Saudara Kandung Istri
Seperti diketahui, dalam Islam seorang laki-laki tidak boleh menikahi dua wanita yang bersaudara sekaligus. Larangan itu, lagi-lagi juga dilanggar oleh Eyang Subur.

"Poligami dengan saudara kandung itu tidak dibenarkan," imbuh Asrorun.

Perdukunan dan Peramalan
Asrorun menegaskan, praktik perdukunan dan ramalan sangat tidak dibenarkan dalam agama Islam.

"Terlepas dari pro-kontra kasus ini, praktek perdukunan, peramalan dalam konteks keagamaan, itu tidak dibenarkan," ujarnya.

Asrorun juga mengingatkan masyarakat agar lebih berhati-hati mencari guru spiritual atau guru agama. Jika seseorang ingin menjadi kaya, maka hendaklah berusaha secara sungguh-sungguh dengan bekerja keras, bukannya melalui praktek perdukunan atau datang ke dukun.

Sebelumnya, MUI telah memanggil Eyang Subur untuk dimintai klarifikasi (tabayun), tetapi lelaki kontroversial itu tidak pernah datang.(bersamadakwah)

Ternyata Permukaan Bumi ini Mengkerut

Posted: 15 Apr 2013 06:37 PM PDT

Allah SWT berfirman,

"Dan apakah mereka tidak melihat bahwa sesungguhnya Kami mendatangi daerah daerah (orang orang kafir), lalu Kami kurangi daerah daerah itu sedikit demi sedikit dari tepi tepinya. Dan Allah menetapkan hukum (menurut kehendakNya), tidak ada yang dapat menolak ketetapanNya; dan Dialah yang maha cepat hisabNya (QS Ar Rad : 41)

Makna Erosi dari Tepi
Permukaan bumi ini tidak sama. Ada yang  berdataran tinggi, ada yang berbentuk lembah yang sangat rendah, dan ada juga yang datar. Dari sisi lain, bumi ini berbentuk elips dan memiliki dua kutub serta satu garis khatulistiwa. Kesemuaan permukaan bumi ini disebut bagian tepi bumi (outlying parts).

Kalangan ahli tafsir zaman klasik menyebutkan bahwa pengurangan bumi dari tepi tepinya mengandung dua pengertian:

Pertama, meninggalnya para ulama, dengan alasan meninggalnya para ulama menyebabkan kehancuran besar di muka bumi.

Kedua, menyempitnya wilayah wilayah kafir akibat adanya ekspansi kaum muslimin.

Akan tetapi, sains modern memberikan penegasan tentang fakta kosmologis yang mencengangkan, bahwa bumi itu ternyata mengalami pengerutan (pengempisan) secara terus menerus, sehingga sedikit demi sedikit semua tepinya (permukaan bumi) tertarik ke dalam.

Faktor penyebab pengerutan bumi sebenarnya adalah keluarnya kandungan materi dan energi dalam jumlah besar dalam bentuk gas, uap, dan zat cair dan padat. Semua materi ini keluar melalui kawah gunung berapi secara periodik dalam jumlah jutaan ton. Proses ini menyebabkan terjadinya pengerutan bumi secara terus menerus, disamping pasang surut gelombang laut yang menyebabkan  erosi tepi batas daratan.

Para ilmuwan pun menegaskan bahwa pada mulanya permukaan daratan di bumi ini sangat besar,bahkan  luas bumi minimal 200 kali lipat dari ukuran bumi sekarang ini. Wallahu Alam wa ahkam.

Sumber : Dr Zaghlul an Najjar, Min Ayat al I'jaz fi Al Qur'an al Karim

Hina Islam di Twitter, Pengadilan Turki Hukum Musisi Fazil Say

Posted: 15 Apr 2013 06:30 PM PDT

Jangan lagi menghina Islam di Turki, sebab negara itu telah banyak berubah. Jika dulu Turki dikenal sangat sekuler sehingga identitas Islam dimusuhi dan menghina agama tidak dipermasalahkan, kini menghina terhadap Islam bisa berurusan dengan pengadilan.

Itulah yang dialami oleh musisi terkenal Fazil Say. Meskipun ia seorang pianis kenamaan, pengadilan Istanbul hari ini (15/4) menjatuhkan hukuman percobaan 10 bulan terhadap Say karena menghina Islam melalui twitter.
Masyarakat muslim tentu saja mendukung keputusan pengadilan sebagai pelajaran bagi orang lain agar tidak gemar menghina Islam. Sebaliknya, Uni Eropa tidak menyukai perkembangan hukum di negeri yang pemerintahannya dipegang Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) itu. Lewat juru bicaranya, Kepala Bidang Kebijakan Luar Negeri UE, Catherine Ashton menyatakan keprihatinannya.

Pengadilan Turki memutuskan Say "dibebaskan dengan pengawasan", tidak langsung memenjarakan lelaki berusia 43 tahun itu. Selama Say tidak mengulangi kesalahan yang sama dalam lima tahun, ia tidak akan masuk ke hotel prodeo.

Say, yang mengaku sebagai ateis, kerap mengkritik kebijakan partai berkuasa yang memiliki akar Islam yang kuat. Dia menuding pemerintah memiliki agenda terselubung untuk mempromosikan nilai-nilai konservatif di Turki. [IK/Kmp/bsb]

Bintang Berekor; 1400 Tahun Lalu Al-Quran Sudah Merincikan

Posted: 15 Apr 2013 06:21 PM PDT

"Apakah kamu merasa aman terhadap Allah yang (berkuasa) di langit bahwa Dia akan menjungkir balikkan bumi bersama kamu, sehingga dengan tiba-tiba bumi itu bergoncang? Atau apakah kamu merasa aman terhadap Allah yang (berkuasa) di langit bahwa Dia akan mengirimkan badai yang berbatu. Maka kelak kamu akan mengetahui bagaimana (akibat mendustakan) peringatan-Ku?" (QS. Al-Mulk: 16-18).
DALAM susunan tata surya bumi tidak beraktivitas sendiri banyak susunan benda-benda planet yang juga berpendar dan bukan tidak mungkin bakal menabrak satu sama lain.

Dalam susunan tata surya bumi tidaklah beraktivitas sendiri, namun masih banyak lagi susunan benda-benda planet  lainnya, dan bukan tidak mungkin bakal menabrak satu sama lain.

Jika terjadi tabrakan sebuah benda langit, maka hal itu dapat membuat pecahan dan serpihannya menyebar, dan jangan bayangkan serpihan- serpihan itu seperti debu, ukuran bisa sangat besar bahkan sampai berton-ton. Hujan meteor di Rusia pada Februari lalu misalnya.

Badan Antariksa Amerika Serikat mengatakan tak ada kaitan jatuhnya meteor itu dengan asteroid 2012 DA14 yang diprediksi akan melintasi Bumi.

Lalu dengan meteor atau bintang berekor  yang jatuh ke bumi, sesungguhnya fenomena itu sudah jauh-jauh hari dirincikan al-quran, yakni 1400 tahun lalu!

Rasulullah Saw. bersabda, "Pada umat ini akan terjadi (di akhir zaman) penenggelaman bumi, HUJAN BATU, dan pengubahan rupa. Ada seorang dari kaum muslimin yang bertanya, kapankah peristiwa itu akan terjadi? Beliau menjawab, "Apabila musik dan biduanita telah merajalela dan khamr telah dianggap halal. (HR. Tirmidzi (2212) Al-Fitan dari hadits 'Imran bin Hushain, Ibnu Majah (4060) Al-Fitan dari Sahl bin Sa'd, dan Thabrani dalam Mu'jamu 'J-Kabfrdzn Mu'jamul-Ausath. Hadits ini shahih.)

Diriwayatkan pula oleh Ibnu Majah dari 'Abdullah, dengan redaksi, "Menjelang terjadinya Kiamat akan terjadi pengubahan rupa, penenggelaman bumi, dan hujan batu." (HR. Ibnu Majah (4059) dalam Al-Fitan.)
Hujan meteor bahkan terjadi saban hari di pelbagai belahan bumi. Kepala Observatorium Bosscha, Taufik Hidayat, mengatakan, setiap harinya antara seratus sampai seribu ton meteor membombardir bumi, namun tidak sampai membahayakan manusia.

Karenanya para astronomi melakukan penelitian yang sangat aktif terhadap benda langit terutama kepada asteroid karena ukurannya yang cukup besar. "Jika ukurannya kecil tidak masalah karena akan habis ketika melewati atmosfer bumi, namun jika berukuran besar akan berbeda", katanya.

Namun begitulah Al-Qur'an, kalam Allah yag diturunkan pada masa kerasulan nabi. Karena apakah mungkin Muhammad dari padang pasir arab yang terpencil dapat membuat buku tentang roket, orbit, astronomi, gas nebula seperti di atas. Apakah ini adalah karya dari seorang yang tidak bisa baca tulis. Sungguh… ini adalah firman Allah Swt. Firman terakhir bagi kita manusia modern yang mengangungkan iptek dan fakta ilmiah. Mukjizat terakhir sebelum kiamat. Apa lagi yang membuat kita ragu kebenaran Islam?

[islampos]



Rating: 4.5 - Oleh: Unknown

Judul: ZILZAAL
Deskripsi: ZILZAAL Tak Ada Yang Berubah Dalam Diri Ummi Ahmed ISRAE...
URL: http://downloadgratis19.blogspot.com/2013/04/zilzaal_16.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 
 

Copyright © 2013 | Template Design by DIEKY'S BLOG - Powered by Blogger.