Senin, 15 April 2013



ZILZAAL


Dakwahkan Tauhid dan Ingatkan Bahaya Syirik, Acara Khazanah Trans-7 Dituduh Penyebar Ajaran ‘Wahabi’

Posted: 15 Apr 2013 05:19 AM PDT

Sangat jarang didapat acara di televisi yang bersifat mendidik. Kebanyakan dari program acara yang disajikan untuk para pemirsa bersifat melalaikan dan sangat jauh dari ajaran Islam.

Alhamdulillah, belakangan ini mulai ada tayangan-tayangan yang bisa mencerdaskan sekaligus mencerahkan umat dari kebodohan tentang agamanya. Meskipun acara ini diputar dengan durasi yang amat singkat tetapi memiliki efek yang begitu besar, mengingat televisi saat ini adalah salah satu media yang paling banyak dinikmati.
Trans 7, salah satu stasiun televisi swasta terbesar di Indonesia akhir-akhir ini membuat gebrakan luar biasa. Dalam acara Khazanah yang tayang setiap Senin sampai Jumat pukul 5.30-06.00 WIB ini menayangkan pendidikan yang amat bermanfaat. Selasa (9/4/2013)  pagi lalu Khazanah mengambil judul 'Kultus dan Tabarruk'.

Pada acara tersebut dijelaskan bahaya pengultusan kepada individu tertentu. Bukan hanya mengambil dalil dari Al-Qur'an dan Sunnah tetapi dijelaskan pula awal penyimpangan orang-orang Musyrik disebabkan mereka mengultuskan orang-orang yang dianggap mulia di antara mereka.

Selain pembahasan tentang bahaya pengultusan, dibahas juga dengan singkat, padat dan jelas tentang bahaya tabarruk atau mencari berkah.

Pada dasarnya mencari berkah itu dibolehkan jika sesuai dengan dalil dari Al-Qur'an dan Sunnah. Tetapi menjadi terlarang dan bahkan jatuh ke dalam kesyirikan jika dilakukan sembarangan seperti kepada benda-benda tertentu yang dianggap memiliki kekuatan. Demikian dijelaskan dalam acara itu.

Sebelumnya acara Khazanah juga membahas bahaya syirik, mulai dari syirik besar hingga syirik kecil.

Apakah Kontroversi?

Pada dasarnya masyarakat sangat membutuhkan acara-acara televisi yang mendidik seperti ini. Terlebih masalah akidah adalah sesuatu yang mesti diketahui oleh setiap Muslim agar tidak terjerumus kepada penyimpangan dan terjatuh ke dalam lumpur kesyirikan.

Meskipun respon positif banyak diungkapkan oleh para pemirsa, ada saja beberapa gelintir orang yang tidak setuju dan bahkan menginginkan acara Khazanah segera dihentikan. Mereka menganggap ajaran kebenaran tersebut telah memecah belah umat.

Satu hal yang amat lucu adalah menganggap bahwa acara Khazanah telah disusupi oleh "Wahabi", sehingga mereka yang kontra bersepakat untuk melaporkan ke KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) agar menindak tegas acara itu.

Di dunia maya, muncul beberapa grup facebook yang menolak acara tersebut dengan nama 'Satu Juta Muslim Indonesia Tolak Khazanah di Trans7′ dan juga di forum-forum penghujat seperti 'Forum Aswaja Memberantas Kebodohan Jemaat Sawah (Salafi/Wahabi)'.

Apakah kebenaran yang datang dari Al-Qur'an dan Sunnah dianggap sebagai kontroversi ataukah mereka menolak acara tersebut karena memang selama ini menjadi pelaku atau bahkan penyeru utama ritual-ritual kesyirikan yang telah dijelaskan kesalahannya oleh Khazanah di Trans7?

Mengapa setiap dakwah yang berisi pemurnian tauhid, memberantas kemusyrikan, menyeru Al-Haq, menjauhi dan menghancurkan yang batil, dengan dalil Qur'an dan Sunnah kerap dikaitkan atau dicap sebagai 'Wahabi'?

Tampaknya, upaya musuh-musuh Islam untuk mengadu domba dan memecah belah umat agar menjadi lemah, dengan cara menghadirkan kebatilan dan para pendukungnya untuk menggilas Al-Haq (Yang Benar) bukanlah isapan jempol. Tetapi, Allah berfirman:

"Dialah yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan ajaran (ad-Din) yang benar (Haq) untuk dimenangkan-Nya terhadap semua ad-Din (sistem, way of life, minhajul hayah, jalan hidup). Dan cukuplah Allah sebagai saksi," (QS al-Fath: 28).

Dan, Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda dalam salah satu hadits shahihnya, bahwa mereka yang selamat hanyalah yang berpegang teguh pada Kitabullah (Al-Qur'an) dan Sunnah Rasul.

"Aku tinggalkan padamu dua perkara yang kalian tidak akan tersesat apabila (berpegang teguh) kepada keduanya, yaitu Kitabullah dan Sunnahku," demikian sabda Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam. (gemaislam.com/arrahmah.com)

Riset Hadits & Medis: Sunnah Wudhu Sebelum Mandi Junub dan Serangan Stroke

Posted: 15 Apr 2013 05:10 AM PDT

 Dahulu Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam apabila mandi junub beliau memulainya dengan mencuci kedua telapak tangannya –dalam riwayat Muslim:" kemudian beliau menuangkan (air) dengan tangan kanannya ke tangan kirinya lalu beliau mencuci kemaluannya- lalu beliau berwudhu seperti wudhu untuk sholat, kemudian beliau mengambil air, lalu memasukkan jari-jemari beliau ke dasar-dasar (pangkal) rambut sampai jika beliau merasa telah membasahi kulitnya (kulit kepala) beliau menyiram kepalanya tiga kali kemudian beliau menyiram seluruh tubuhnya." (HR. Bukhari dan Muslim)    Dari hadits 'Aisyah radhiyallahu 'anha di atas dapat disimpulkan bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wasallam sebelum menyiramkan/mengguyur seluruh anggota badan beliau dengan air, beliau berwudhu terlebih dahulu seperti wudhu untuk shalat. Ini berarti bahwa beliau shallallahu 'alaihi wasallam membasahi sebagian tubuhnya terlebih dahulu sebelum mengguyur seluruh badan.


Hal ini, kalau dilihat dari sisi kesehatan adalah dalam rangka menghindari perubahan suhu yang ekstrem pada tubuh. Karena badan manusia yang hangat, dan langsung disiram air yang dingin secara mendadak akan mengakibatkan perubahan suhu yang sangat mencolok dan akhirnya memberikan efek yang berbahaya bagi tubuh.    Dan tidak jarang kita mendengar orang yang meninggal setelah mandi pagi dan sebelumnya tidak tidur semalaman. Hal itu mungkin terjadi karena suhu tubuh orang yang bangun dari tidur relatif tinggi, kemudian disiram dengan air yang dingin secara serentak, tanpa didahului dengan wudhu terlebih dahulu.    Para dokter juga menyebutkan bahwa ketika mandi seseorang hendaknya tidak langsung mengguyur kepalanya, karena bisa beresiko stroke. Menurut pakar saraf kemungkinan itu ada terutama pada orang-orang tertentu, yakni saat udara terlalu dingin atau panas dan suhu tubuh sedang dalam kondisi sebaliknya.    Maka itu disarankan bila sedang dalam keadaan kepanasan atau kedinginan, sebaiknya hindari mengguyur air langsung ke kepala saat mandi. Pada orang-orang tertentu, mengguyur air langsung ke kepala dengan suhu yang berlawanan bisa menyebabkan stroke.

Semua titik dan suhu dalam tubuh manusia baik yang berada di dalam maupun di luar berpengaruh pada aktivitas otak. Otak berfungsi untuk memonitor tubuh agar berfungsi secara normal, maka sesuatu yang ganjil pada tubuh tentu sangat mempengaruhi otak.    Menurut Prof. dr. Teguh Ranakusuma, SpS (K), dokter spesialis saraf dari Departemen Neurologi FKUI-RSCM, jika seseorang yang tubuhnya sedang kepanasan lalu langsung diguyur kepalanya dengan air dingin, bisa menyebabkan saraf kaget atau bahkan stroke. Ini juga terjadi ketika tubuh yang kedinginan tiba-tiba diguyur air panas. Perubahan yang tiba-tiba ini yang menyebabkan stroke.    Menurut mereka untuk menghindari risiko "kepala kaget" disarankan saat udara terlalu dingin atau panas dan suhu tubuh sedang dalam kondisi sebaliknya, maka saat mandi jangan langsung mengguyur air di kepala. Beri tubuh penyesuaian dulu seperti menyiram tangan lalu badan baru ke kepala.    Dan yang seperti ini sudah dicontohkan oleh Nabi shallallahu 'alaihi wasallam semenjak 15 abad yang lalu dan telah dilakukan oleh kaum Muslimin dalam kehidupan sehari-hari mereka.    Tentunya hal ini membuktikan bahwa Islam adalah agama yang benar, dan ajarannya adalah semata-mata untuk mendatangkan kemaslahatan dan kebaikan bagi manusia baik di dunia maupun di akhirat. Wallahu A'lam. 

Senyum Itu Menyembuhkan

Posted: 15 Apr 2013 05:01 AM PDT

Seorang mukmin tak menganggap remeh kebaikan, meski hanya wajah manis dan senyum tulus pada perjumpaan dengan sesama. Inilah terada kawan bercerita,

Satu kali dia didatangi seseorang yg tak dikenalnya ; menyalami dan mengucapkan terimakasih dengan mata berkaca kaca. Kawan ini, dengan lesung pipit manis bertanya heran "Atas apa ?"
Si asing menjawab masih terisak, 'Atas senyum Anda !" Mengapa ? "Sebab ketika itu," lanjutnya berkisah, "saya dalam putus asa berjalan tak tentu arahnya; merasa bahwa hidup begitu kejam, dan dunia hanya berisi orang yg jahat pada saya ! Gelap ! Entah .... sepertinya saat itu yg pasti hanya satu; saya harus bunuh diri ! Tapi lalu kita berpapasan, dan Anda tersenyum ! Terimakasih atas senyum itu; senyum yg mengingatkan saya bahwa dunia masih dipenuhi insan baik hati ... Dan bahwa saya masih berhak dan layak untuk berbuat baik."

Demikianlah senyuman, atas izin Allah telah menyelamatkan sebuah kehidupan. Demikianlah senyuman, atas izin Allah dia telah membuat sebuah hati kembali ; dari keputusasaan menuju semangat berkebaikan.

Shalihin shalihat, Mari hiasi hari ini dengan manis wajah dan senyuman, sebab dengan itu, mukmin yg paling papa pun adalah kaya.

(Menyimak Kicau Merajut Makna : Saim A Fillah)

Apa Itu Kota Mati Di Mesir?

Posted: 15 Apr 2013 04:58 AM PDT

 JIKA Anda suatu kali ke Mesir, mampirlah ke Kota Mati. Apa itu Kota Mati? Kota Mati lebih mirip permukiman padat dengan arsitektur bangunan megah dan kuat, namun sangat kusam. Di antara rumah-rumah yang rapat itu, ada bangunan-bangunan dengan kubah mirip masjid. Itu adalah pemakaman.

Luas areanya hampir sama Bukit Sentul. Letaknya rapat di sepanjang jalan dari daerah Dawea sampai Benteng Solahuddin. Kemudian bersambung di sepanjang jalan menuju makam Imam Syafi'i, Kairo.
Kuburan yang memiliki arsitektur rumah ini, mempunyai ruang bawah tanah. Jika ada jenazah baru, maka pintu masuk bawah tanah tersebut dibuka. Jenazah kemudian dimasukan ke ruang bawah tanah bersama jenazah yang sudah lama. Hanya pengurus pemakaman yang boleh masuk ke dalam. Setelah selesai pemakaman, pintu ditutup kembali dengan batu dan sedikit ditimbali tanah. Sekilas, kita tidak akan tahu dimana pintu penyimpanan jenazah berada.

Meski itu area kuburan, ternyata juga ada penghuninya. Kebanyakan penghuni Kota Mati tentu saja enggan menetap di sana. Namun kehidupan dan ekonomi yang sulit memaksa jutaan orang Mesir mendiami Kota Mati ini.

Populasi penghuni Kota Mati makin meningkat setiap tahun. Mereka datang dari desa desa miskin di Mesir. Dalam buku turis yang ditulis Malak Yakan, seorang antropologi Mesir, disebutkan lebih dari lima juta orang Mesir tinggal di kuburan ini dan membentuk komunitas sendiri.

"Ada lima kuburan utama di area ini. Kuburan Arah Utara, Kuburan Bab el Nasr Kuburan, Kuburan Selatan Kuburan yang besar, dan Kuburan Bab el Wazir," kata Yakan.

Dalam sejarah kepercayaan Mesir, kuburan adalah bagian dari kehidupan masyarakat. Tidak hanya khusus untuk orang mati. "Orang Mesir tidak memikirkan bahwa kuburan tempat akhir kehidupan, tetapi kuburan adalah awal dari kehidupan abadi," kata Yakan.

Pemandangan lain dari Kota Mati ini, sebagai tempat pembuangan sampah. Di dalamnya nuansa kumuh menyengat. Binatang seperti tikus berkeliaran. Kotoran anjing juga di mana-mana. Mereka memanfaatkan apa yang ada di dalam kuburan sebagai alat perabot rumah tangga. Di antara pagar batu nisan, mereka mebentangkan tali untuk mengeringkan pakaian. Sementara kebutuhan akan listrik mengambil dari listrik milik masjid terdekat.

Tapi, jika menatap kota mati dari dari jalan Salah Salem, Kota Mati nampak gagah dan megah. Ia seakan merekam abadi tentang sejarah Mesir yang melegenda dan berabad-abad usianya.

Hidayah itu Unik, Penyerang bersenjata di Pemutaran Film Batman “The Dark Knight Rises” Masuk Islam di Penjara

Posted: 15 Apr 2013 04:31 AM PDT

Orang yang menembak sejumlah penonton di sebuah bioskop Aurora, Colorado, termasuk diantaranya  warga Indonesia,  saat pemutaran "The Dark Knight Rises" musim panas lalu dilaporkan telah memeluk Islam dan telah melakukan kewajiban sholat wajib lima kali sehari.

Sebuah sumber mengatakan  di penjara  James Holmes telah berjenggot bulan lalu , dikabarkan ia  telah temukan imannya. Sumber itu mengatakan Holmes telah menjadi Muslim .
Holmes sekarang sholat lima kali sehari, melakukan puasa dan menghabiskan setiap harinya mempelajari Alquran, kata sumber kepada Enquirer.

Banyak pihak yang menutupi kabar ini, dan memberikan stempel buruk akan Islam dan Islamnya Holmes. Dan menuduh bahwa bila memang Holmes telah berpindah ke Islam, maka karena keyakinannya itu maka ia  membunuh orang di bioskop sewaktu pemutaran perdana Film Batman "The dark Knight Rises" adalah jihadnya untuk membunuh kaum kafir.

Salah satu situs, salon, mempertanyakan,  "Apakah jika Holmes tiba-tiba pindah agama menjadi Pantekosta yang taat atau Hindu yang taat di penjara, akankah para  blogger akan menghubungkan agama yang baru dianutnya itu dengan penembakan/kejahatan  yang lalu dalam cara mereka memandang sekarang?"(eramuslim)



Rating: 4.5 - Oleh: Unknown

Judul: ZILZAAL
Deskripsi: ZILZAAL Dakwahkan Tauhid dan Ingatkan Bahaya Syirik, Acara Kha...
URL: http://downloadgratis19.blogspot.com/2013/04/zilzaal_15.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 
 

Copyright © 2013 | Template Design by DIEKY'S BLOG - Powered by Blogger.