Jumat, 12 April 2013



ZILZAAL


Voa-Islam.com Berulah Lagi, Fitnah Kiwil Dan PKS Dengan Berita Bohong

Posted: 12 Apr 2013 05:04 AM PDT

Situs voa-Islam, sebuah situs berita Islam berbahasa Indonesia ini melakukan pemberitaan yang memang beberapakali "nyeleneh" jika memberitakan mengenai PKS.

Pemberitaan yang tendensius menyerang PKS memang beberapakali dilakukan oleh Situs Islam yang memakai tag line "voice of al Islam-voice of the truth" tersebut.
Dan sekarang, berita dengan judul "Ciyeee...Pelawak Kiwil Mau Nyaleg di PKS Lho!" terpampang dalam judul di Voa-Islamcom
Setelah ditelusuri mengenai berita tersebut, ternyata Voa-Islam hanya mencoba untuk melakukan "jiplak" berita yang terdapat di Kompasiana dan Kompas.

Setiap orang Islam pasti mengetahui sejarah Kompas yang dulu umat Islam menganalogikannya sebagai Kompas= Komando Pastur.

Namun yang sangat disayangkan sekali, ternyata jurnalis dari Voa-Islam tidak mengetahui atau mungkin menyembunyikan kebenarannya, bahwa berita yang mereka terbitkan adalah berita hoax (bohong).

Berita pertama yang diterbitkan oleh Voa-Islam.com tersebut adalah hasil dari Kompasiana tulisan dengan nama member "Pakde Kartono" dengan judul "Kiwil Rencana Jadi Caleg Melalui PKS" tulisan ini diterbikan pada tanggal 2 April 2013. Sedangkan Voa-Islam.com menerbitkan berita tesebut pada tanggal 10 April 2013.

Dengan sangat jelas, bahwa sebenarnya tulisan dari member kompasiana itu buka sumber berita, tetapi sekedar opini dari member Kompasiana. Namun Voa-Islam dengan bangga menerbitkannya sebagai sebuah berita bohong, tanpa dicek lagi kebenarannya.

Voa-Islam.com pun sebagai situs berita Islam tidak mampu mengecek keabsahan beritanya, apakah benar dari sumber yang jelas atau hanya sekedar opini subyektif seseorang. Jurnalis Voa-islam.com tak mampu meng-investigasi sumber beritanya, dari member Kompasiana dengan nama Pakde Kartono tersebut.

Karena dalam tulisan Pakde Kartono di Kompasiana ketika menuliskan PKS, terdapat banyak hal yang sangat tendesius menyerang PKS lantaran kebenciannya.
Judul-judul tulisan Pakde Kartono dalam Kompasiana mengenai PKS:
Pro Kontra Tentang PKS Dan PSK
Yang Basi dan Baru Dari PKS
Kiwil Rencana Jadi Caleg Melalui PKS
Aceng Fikri Sebaiknya ke PKS Daripada ke Hanura
Arti Senyum, Bungkam, dan Salam 3 Jari Luthfi Hasan Ishaaq
Dsb.

Situs berita Voa-Islam.com lebih parah lagi dalam pemberitaannya mengenai judul "Ciyeee...Pelawak Kiwil Mau Nyaleg di PKS Lho!" tanpa memberitahukan bahwa jurnalis Voa-Islam.com telah menjiplak dari tulisan Pakde Kartono. Bisa jadi ingin menyembunyikan dan mengaburkan kebenaran.

Umat Islam semakin mengetahui situs yang bertajuk Islam tetapi hakekatnya mereka adalah memusuhi Umat Islam sendiri. Sebagaimana Voa-Islam yang telah mengaburkan kebenaran dan membuat berita bohong pada umat Islam. Sehingga kita sebagai seorang muslim harus mampu memilah manakah situs Islam yang sebenarnya atau sekedar situs bertajuk Islam, tetapi hakekatnya mereka memusuhi dakwah Islam, dengan menyebarkan berita bohong di kalangan umat Islam.

"Sesungguhnya orang-orang yang membawa berita bohong itu adalah dari golongan kamu juga. Janganlah kamu kira bahwa berita bohong itu buruk bagi kamu bahkan ia adalah baik bagi kamu. Tiap-tiap seseorang dari mereka mendapat balasan dari dosa yang dikerjakannya. Dan siapa di antara mereka yang mengambil bahagian yang terbesar dalam penyiaran berita bohong itu baginya azab yang besar. Mengapa di waktu kamu mendengar berita bohong itu orang-orang mukminin dan mukminat tidak bersangka baik terhadap diri mereka sendiri, dan (mengapa tidak) berkata: "Ini adalah suatu berita bohong yang nyata." (QS Annur 11-12).
Sumber tulisan Pakde Kartono:
http://www.suaranews.com

Anis Matta Islamkan Ekspatriat AS

Posted: 12 Apr 2013 04:59 AM PDT

Soal hidayah, itu memang sepenuhnya menjadi prerogatif Allah Subhanahu wa Ta'ala. Tak seorangpun tahu kapan dan bagaimana hidayah ke-Islaman itu merasuk ke dalam jiwa manusia.

Orang yang saat ini sangat membenci bahkan menjadi musuh Islam, bisa jadi sebelum akhir hayatnya kelak menjadi orang terdepan dalam membela agama Allah setelah hidayah menyentuh fitrah jiwanya.
Begitupun sebaliknya. Orang yang saat ini hidup dalam naungan Islam, bisa jadi ketika hidayah terlepas dari fitrahnya, suatu saat dia menjadi orang yang bersuara lantang menentang Islam.

Fenomena hidayah inilah yang tak seorangpun dapat menyangka. Fenomena ini pula yang terjadi pada seorang ekspatriat asal negeri Paman Sam, Amerika Serikat (AS) bernama Antony Todd Foster.

Hidayah Allah menjemput fitrah jiwanya tepat di hari Jumat. Foster yang saat menerima hidayah sedang berada di Balikpapan, dipertemukan Allah dengan Anis Matta, Presiden PKS yang sedang berkunjung ke provinsi Kaltim, Jum'at (12/4), lansir pks.or.id.

Usai memberikan menunaikan salat dan menjadi khatib di Masjid Istiqomah, Balikpapan, Anis diminta kesediaannya oleh pengurus masjid untuk memandu proses keberislaman Foster. Proses mualaf Foster disaksikan ratusan jamaah di masjid raya tersebut.

Perlahan-lahan mantan Wakil Ketua DPR tersebut membimbing Foster untuk mengucap dua kalimat syahadat. Terbata-bata, Foster berupaya mengucap kalimat itu dengan baik. Begitu selesai mengucap kalimat syahadat, takbir dari ratusan jamaah yang menjadi saksi bergema.

Tak hanya membimbing proses keislaman Foster, Anis Matta juga menghadiahi nama baru untuk Foster dengan menambahi kata 'Muhammad' di depan kata namanya yang terakhir.

Dalam bahasa Inggris, Anis lalu menyampaikan sejumlah pesan dan nasehat kepada Foster tentang kewajiban dan hak yang baru bagi seorang muslim muallaf. [JJ/PKS/IM]

Inilah Lima Tips Mendidik Anak Shalih

Posted: 12 Apr 2013 04:53 AM PDT

Dalam sebuah kisah, diceritakan bahwa ada seorang lelaki tua sedang berjalan-jalan di tepi sungai. Saat berjalan-jalan, terlihatlah olehnya seorang anak sedang mengambil wudhu sambil menangis. Lalu ia beratanya, "Wahai anak kecil, kenapa kamu menangis?"

Anak itu menjawab, "Wahai kakek, saya telah membaca ayat Al-Quran sehingga sampai kepada ayat yang berbunyi, "Yâ ayyuhal-ladzîna âmanû qû anfusakum,"yang artinya, "Wahai orang-orang yang beriman, jagalah olehmu sekalian akan dirimu." Saya menangis sebab saya takut akan dimasukkan ke dalam api neraka."
Berkata orang tua itu, "Wahai anak, janganlah kamu takut, sesungguhnya kamu terpelihara dan kamu tidak akan dimasukkan ke dalam api neraka."

Anak itu menjawab, "Wahai kakek, kakek adalah orang yang berakal, tidakkah kakek lihat kalau orang menyalakan api, maka yang pertama akan mereka letakkan ialah ranting-ranting kayu yang kecil dahulu kemudian baru mereka letakkan yang besar. Jadi tentulah saya yang kecil ini akan dibakar dahulu sebelum dibakar orang dewasa."

Berkata orang tua itu, sambil menangis, "Sesungguh anak ini lebih takut kepada neraka daripada orang yang dewasa, maka bagaimanakah keadaan kami nanti?"

Bayangkan bila saja yang diceritakan dalam potongan kisah tersebut adalah anak kita. Anak yang kita lahirkan dan besarkan dengan keringat dan jerih payah. Tentu betapa beruntung dan berbahagianya kita sebagai orang tua. Betapa pun banyak keringat yang telah tercucur, tenaga yang telah terkuras, pikiran dan waktu yang telah tersita, semua takkan ada apa-apanya dibandingkan dengan hasil yang kita peroleh, yaitu anak yang shaleh.

Memiliki anak shaleh merupakan dambaan setiap keluarga. Di samping sebagai penerus keturunan, kelak anak shaleh juga akan menjadi investasi di masa yang akan datang. Do'a-do'a anak shaleh adalah pahala yang akan terus mengalir tanpa henti. Ia akan menembus langit dan akhirnya sampai kepada kita sebagai orang tua sebelum ataupun sesudah kita mati.

Berkeinginan memiliki anak yang shaleh bukanlah khayalan. Siapa pun orangnya sama memiliki kesempatan untuk mewujudkannya. Kehadiran anak shaleh dalam sebuah keluarga bukanlah mu'jizat atau turun dari langit dengan sendirinya. Ia akan hadir di tengah-tengah kita tiada lain merupakan buah dari usaha yang kita lakukan dalam mendidiknya. Bila kita berkeinginan dan berusaha keras mendidik anak agar menjadi anak yang shaleh, maka ia akan tumbuh sesuai dengan apa yang kita inginkan. Tetapi jika tidak, keinginan untuk memiliki anak shaleh hanyalah sebuah angan-angan dan hayalan semata.

Syaikh Abu Hamid Al Ghazali ketika membahas tentang peran kedua orangtua dalam pendidikan mengatakan: "Ketahuilah, bahwa anak merupakan amanat bagi kedua orangtuanya. Hatinya yang masih suci merupakan permata alami yang bersih dari pahatan dan bentukan, dia siap diberi pahatan apapun dan condong kepada apa saja yang disodorkan kepadanya Jika dibiasakan dan diajarkan kebaikan dia akan tumbuh dalam kebaikan dan berbahagialah kedua orang tuanya di dunia dari akherat, juga setiap pendidik dan gurunya. Tapi jika dibiasakan kejelekan dan dibiarkan sebagai mana binatang ternak, niscaya akan menjadi jahat dan binasa. Dosanya pun ditanggung oleh penguru dan walinya. Maka hendaklah ia memelihara mendidik dan membina serta mengajarinya akhlak yang baik, menjaganya dari teman-teman jahat, tidak membiasakannya bersenang-senang dan tidak pula menjadikannya suka kemewahan, sehingga akan menghabiskan umurnya untuk mencari hal tersebut bila dewasa."

Berikut adalah beberapa metode dalam mendidik anak, agar anak diharapkan dapat memiliki sikap dan perilaku yang baik serta sesuai dengan keinginan orang tua dengan berlandaskan norma dan agama.

1.Keteladanan

Keluarga, khususnya orang tua adalah figur awal bagi seorang anak untuk diikuti dan dicontoh perilakunya. Ketika anak mulai beranjak remaja, fungsi ini mulai bergeser kepada kelompok sebaya-nya ataupun figur-figur lain di luar keluarga, seperti tokoh-tokoh dalam film atau cerita. Oleh karena itu, sudah seharusnya orang tua dapat memberikan pondasi awal yang kuat tentang sikap dan perilaku yang positif. Dengan demikian kelak ketika anak dihadapkan kepada situasi yang sangat kompleks, anak akan lebih siap dan konsisten terhadap pendiriannya.

Agar tujuan ini terwujud, maka tentunya harus ada keteladanan dari orang tua. Ingatlah suatu perbuatan orang tua tidak akan efektif bila hanya terjadi komunikasi satu arah. Berilah contoh yang kepada anak mengenai perilaku yang baik dari orang tua mereka sehari-hari. Ini bisa dimulai dengan hal-hal yang biasa sehari-hari kita lakukan di rumah. Dengan begitu, kedepan diharapkan anak akan dapat mulai sedikit demi sedikit mencontoh perilaku yang positif dari orang tuanya.

2.Pembiasaan

Setelah adanya contoh yang baik dari orang tua, maka perlu dilakukan pembiasaan dari perilaku-perilaku yang telah dilakukan tadi. Hal ini penting karena dihawatirkan bila orang tua saat tak ada disisi mereka, perilaku-perilaku yang anak lakukan akan dapat berubah kembali. Dengan adanya pembiasaan, maka perilaku positif tersebut akan menjadi tabiat positif anak sehingga ada atau tidak ada orang tua, hal-hal positif tetap mereka lakukan.

3.Nasihat

Selanjutnya adalah nasihat. Dikala proses diatas berlangsung, orang tua juga harus senantiasa memberikan pengertian-pengertian ataupun pemahaman-pemahaman kepada anak mengapa suatu perilaku itu harus dilakukan, apa manfaatnya, baik untuk diri sendiri dan yang terpenting untuk orang lain.

4.Kontrol

Setelah langkah-langkah di atas berjalan dengan baik, maka selanjutnya adalah kontrol dari orang tua. Dalam pelaksanaannya, kontrol yang dilakukan mesti dijalankan secara arif dan bijaksana, tidak dengan membuat posisi anak menjadi tersudut, sehingga kontrol justru tidak menjadi efektif.

5. Reward and Punishment

Yang terakhir adalah memberikan hadiah dan hukuman. Di samping poin-poin di atas, tips kelima ini juga tak kalah pentingnya untuk menumbuhkan minat dan tanggung jawab pada anak. Namun dari pada itu, sebelumnya harus dingat oleh para orang tua bahwa pemberian hukuman kepada anak dimaksudkan untuk mendidik anak bukan untuk menyudutkan apalagi melukai fisik.

Hukuman yang diberikan tidak hanya semata-mata berbentuk fisik, tetapi juga bisa dilakukan hal-hal lain seperti dengan pengurangan hak, atau pemberian suatu tugas tambahan. Andaikata hukuman fisik terpaksa diberikan, maka harus diperhatikan bahwa cubitan kecil ataupun pukulan ringan bisa bisa diberikan dengan syarat: tidak boleh di bagian-bagian vital anak, tidak boleh pada bagian atas tubuh (perut, dada, leher, kepala, punggung) dan tidak boleh meninggalkan bekas.(muslimahzone.com)

WAHAI WANITA, HINDARILAH SIFAT2 BURUK INI

Posted: 12 Apr 2013 04:50 AM PDT

Sahabat... Hal-hal dibawah ini adalah sifat wanita yg paling tidak di sukai, dan inilah sifat2 itu

ANAANAH
Yaitu wanita yang selalu mengeluh dan mengadu serta kepalanya berbalut setiap saat. Menikahi wanita yang membuat-buat atau pura-pura sakit ini tidaklah baik.

MANAANAH
Yaitu wanita yang senantiasa menyebut-nyebut pemberiannya kepada suaminya hingga ia berkata ." Aku telah melakukan untukmu begini, begitu, begini dan begini ."
HADAAQAH
Yaitu wanita yang selalu menginginkan apa yang dilihatnya sehingga ia membebani suaminya untuk membelinya. Setiap kali mengujungi temannya dan melihat sesuatu yang dimilikinya ia tertarik dan ingin membelinya.

HANAANAH
Yaitu istri yang terlalu sayang dengan suami sebelumnya atau kepada anak-anak dari suami pertamanya atau selalu rindu kepada rumah keluarganya. Wanita begini lebih bauik dijauhi.

BARAAQAH
Mengandung dua makna. wanita yang diwaktu siang ia bersolek dan menghias wajahnya agar nampak cantik berkilau, atau wanita yang sering suka marah karena makanan.

SYADAAQAH
Yaitu wanita yang banyak berbicara.

Dikisahkan dari Sa'ih Al-Azdi bahwasanya ada seorang yang memberinya nasehat demikian. " Janganlah menikahi wanita yang memiliki empat tipe berikut :

MUKHTALI'AH
Yaitu wanita yang suka menuntut 'khulu' yaitu cerai dengan harta yang dibayarkan oleh pihak istri atau mahar yang duikembalikan kepada suami tanpa sebab.

MUBARIYAH
Yaitu wanita yang sombong dan membanggakan faktor-faktor dunia.

'AAHIRAH
Yaitu wanita yang memiliki kekasih lain.

NAASYIZ
Yaitu wanita yang mendominasi suaminya, baik perkataan maupun perbuatannya.

Selain yang tersebut diatas, berikut ini masih ada tambahan kriteria wanita yang tidak baik untuk dinikahi.

MAL'UUNAH
Yaitu wanita yang dilaknat oleh Rasulullah saw dan kita disuruh melaknatnya karena Tabarruj nya [berdandan ala jahiliyah] dan perbuatannya yang menyebarkan fitnah diantara manusia serta tidak taat kepada Allah dan suaminya.

FARIK
Yaitu wanita yang selalu marah pada suaminya

WARHAA'
Yaitu yang dungu.

Sahabat fillah, semoga tulisan ini bisa menjadi bahan intropeksi kedalam diri kita, apakah kita mempunyai salah satu sifat buruk diatas? atau malah bukan cuma satu tapi beberapa?

Yuuk kita perbaiki kualitas diri kita, dengan segala cara agar kita bisa menghilangkan sifat-sfat tidak baik diatas, sehingga bisa menjadi wanita muslimah sejati, berahlak mulia, berhati bersih, istiqomah dan tentunya akan lebih di sayang Allah, disayang suami, ibu/bapak/teman/anak dll, dsb..

Semoga kita bisa menjadi wanita muslimah terbaik, baik di keluarga kita, lingkungan kita, dan insya Allah negara Kita, amiin.., dan Insya Allah bahagia dunia Akhirat akan kita dapatkan., Amiin..

Cari Istri, Bukan Cari Pembantu

Posted: 12 Apr 2013 04:35 AM PDT

RASULULLAH Muhammad Saw. pernah mengingatkan: "Orang meninggal di antara kalian yang berada dalam kehinaan adalah bujangan."

Rasulullah Saw. juga mengingatkan bahwa, "Sebagian besar penghuni neraka adalah orang-orang bujangan."

Tapi di zaman sekarang, mencari pasangan hidup juga tidak mudah. Ada berbagai pertimbangan. Ketika seorang laki-laki (ikhwan) mencari seorang perempuan (akhwat) untuk dijadikan istrinya, atau sebaliknya, secara tak sadar ada hitungan matematis yang selalu dipertimbangkan dalam-dalam.
Kalau sudah begitu, urusan perkenalam (taaruf) bisa bubar jalan.  Bagaimana menyikapinya? Simpel saja sebenarnya. Taka da dua manusia manapun di dunia ini yang benar-benar cocok dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Sebuah rumah tangga justru selalu dibentuk dari dua karakter berbeda yang akan saling melengkapi.

Berikut adalah petikan kutipan dari akun faceboo seorang rekan. Menarik untuk disimak—terutama bagi mereka ikhwan yang masih belum juga menikah padahal usia sudah di ambang 20 atau 21 tahun.

Mina : "Bang, calon abang pinter masak gak?"

Budi : "Gak pinter."

Mina : "Kalau Mina pinter masak lho bang. Terus calon abang pinter nyuci baju gak?"

Budi : "Gak pinter."

Mina : "Kalau Mina pinter nyuci baju lho bang. Terus calon abang pinter beres-beres rumah gak?"

Budi : "Gak pinter."

Mina : "Kalau Mina pinter beres-beres rumah lho bang. Lha, jadi ngapain abang mau nikah sama dia kalo dia semua gak bisa?"

Budi : "Abang cari istri dek, bukan cari pembantu. Nanti kalo abang butuh pembantu baru abang cari kamu ya.."

http://rumahkeluarga-indonesia.com/

Mahasiswa Al Azhar: Kepung Rumah Boediono!

Posted: 12 Apr 2013 04:28 AM PDT

Wakil Presiden Boediono kembali bikin masalah. Ia yang belum bisa mempertanggungjawabkan keputusannya di balik dana talangan untuk Bank Century tahun 2008 lalu kini harus berhadapan dengan publik karena memberikan kesempatan kepada perusahaan "Israel" beroperasi di Indonesia.

Mahasiswa Universitas Al Azhar mengecam keras keputusan Boediono memberikan kesempatan kepada perusahaan berbendera "Israel", Ormat Technologies Inc, untuk berinvestasi dalam proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Sarulla di Sumatera Utara.
Langkah Boediono dinilai ahistoris dan mencederai semangat kemerdekaan Republik Indonesia. Sebagai seorang wakil presiden, Boediono sepatutnya mengetahui bahwa pada 1962 silam, misalnya, Presiden Soekarno menolak keikutsertaan "Israel" dalam ajang Asian Games.

Bung Karno juga pernah mengatakan bahwa selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menantang penjajahan "Israel".

"Tentu ini (keputusan Boediono menerima investasi Ormat Technologies Inc) sebuah penghinaan besar bagi bangsa Indonesia," tulis Wenry Anshory Putra, Sekretaris Jenderal Front Aksi Mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia (FAM UAI).

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim menyatakan dengan tegas penolakan pada investasi Ormat Technologies Inc, dan meminta agar perusahaan itu segera angkat kaki dari bumi Indonesia. Selanjutnya Presiden SBY dan Wakil Presiden Boediono juga harus meminta maaf karena keliru. Kalau tidak mau minta maaf, mereka berdua harus mengundurkan diri."

Wenry juga menyerukan agar seluruh elemen pergerakan mahasiswa berpegang teguh kepada amanat pembukaan UUD 1945 yang menolak segala bentuk penjajahan.

Pagi tadi, FAM UAI mengajak mahasiswa menggelar demonstrasi dengan mengepung rumah dinas Boediono di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. (rmol.com)



Rating: 4.5 - Oleh: Unknown

Judul: ZILZAAL
Deskripsi: ZILZAAL Voa-Islam.com Berulah Lagi, Fitnah Kiwil Dan PKS Denga...
URL: http://downloadgratis19.blogspot.com/2013/04/zilzaal_12.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 
 

Copyright © 2013 | Template Design by DIEKY'S BLOG - Powered by Blogger.