Kamis, 11 April 2013



ZILZAAL


Gelombang Islam Kian Meluas, FDI Amerika Ajukan Kampanye Stop Islamisasi

Posted: 11 Apr 2013 12:54 PM PDT

 Seperti diketahui, gelombang mualaf di AS terus meningkat. Jumlah penduduk negeri paman Sam yang memeluk Islam agaknya tidak bisa dihentikan. Menurut penelitian, jumlah pemeluk Islam meningkat 2,6 juta setiap tahun.

Menghadapi fenomina tersebut, kelompok inisiatif kebebasan pertahanan (FDI) mengajukan aplikasi kampanye "Stop Islamisasi Amerika" ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (AS), baru-baru ini.

Menurut kelompok liberal itu, tujuan dari kampanye mereka adalah untuk mencegah syariah berdasarkan tirani dan terorisme Islam.
Kantor Paten menolak aplikasi tersebut, Selasa (9/4). Kantor yang terletak di Virginia, memandang kelompok FDI yang dipimpin oleh pengkampanye anti-Islam AS, Pamela Geller yang mengampanyekan 'Stop Islamisasi Amerika' adalah kampanye yang tidak masuk akal secara harfiah.

"(Kata) 'Islamisasi' berarti masuk Islam atau untuk membuat menjadi Islam," kata kantor itu dalam sebuah pernyataan dikutip republika dari Al Arabiya, Rabu (10/4). Pernyataan kantor tersebut juga membantah tujuan FDI untuk menghentikan dugaan proses Islamisasi di AS.

"(Kata) 'Stop' akan diartikan tindakan yang harus diambil untuk menghentikan, mengakhiri, atau mengubah orang di Amerika yang sesuai dengan Islam. Karena itu (cap) merek dagang itu akan meremehkan Muslim dan menghubungkan mereka dengan terorisme," tambah pernyataan resmi itu.

Meski ditolak, FDI kuekueh melanjutkan rencananya. Kuasa hukum Geller dari Pusat hukum kebebasan AS dilaporkan langsung mengajukan banding di Pengadilan Banding AS usai penolakan aplikasi kampanye tersebut.[UGT]

Di Suriah, Maut Datang dari Udara dan ‘Kursi Jerman’

Posted: 11 Apr 2013 12:36 PM PDT

Lembaga hak asasi internasional Human Rights Watch (HRW) kemari meluncurkan laporan hasil studi mereka tentang perang di Suriah yang mereka beri nama Death from the Skies – Kematian yang Datang dari Langit.

Di dalam laporannya, HRW menyampaikan apa yang sudah diketahui oleh masyarakat luas: bahwa pesawat-pesawat tempur angkatan udara Suriah berulangkali melakukan penyerangan bukan ke arah kelompok yang disebut rezim Basyar al-Assad sebagai 'teroris bersenjata' yaitu para pejuang pembebasan Suriah, melainkan kepada warga sipil biasa.
Serangan-serangan udara ini, menurut HRW, merupakan pelanggaran berat undang-undang perang internasional dan mereka yang melanggar dengan niat jahat bertanggungjawab akan kejahatan perang atau war crimes. Laporan setebal 80 halaman itu diberi judul lengkap Death from the Skies: Deliberate and Indiscriminate Air Strikes on Civilians.

Laporan HRW ini dibuat sesudah dilakukan penelitian di 50 lokasi penyerangan udara yang dilakukan rezim Basyar al-Assad terhadap berbagai kawasan yang sudah dikuasai para pejuang di Aleppo, Idlib dan Lattakia.

Lebih dari 140 wawancara dengan para saksi mata dan korban dilakukan dalam studi ini. HRW mencatat serangan-serangan udara itu membunuh sedikitnya 152 warga sipil. Angka yang sangat kecil dibandingkan dengan yang dicatat para relawan kemanusiaan di dalam Suriah; mereka mendokumentasi sedikitnya 4300 jiwa melayang di seluruh kawasan Suriah karena serangan udara rezim sejak Juli 2012.

"Dari desa ke desa yang kami datangi, kami dapati warga sipil yang sangat ketakutan terhadap angkatan udara mereka sendiri," demikian kata Ole Solvang, salah satu peneliti HRW. "Serangan-serangan udara ilegal ini membunuh dan melukai warga sipil dan menimbulkan kerusakan, ketakutan dan displacement luar biasa."

Dari Kursi Jerman

Rezim brutal Basyar al-Assad – sebagaimana sudah terbukti dan diberitakan luas – tidak hanya melakukan pembunuhan dari udara tapi juga dari darat. Peluru-peluru snipers dan pisau jagal serta berbagai alat penyiksaan sudah makan ribuan korban warga Suriah biasa.

Salah satunya adalah berita dari Syrian Days of Rage yang mengutip kesaksian seorang mantan tawanan salah satu penjara dan pusat penyiksaan rezim Basyar.

"Dalam salah satu pusat penahanan (di Damascus) itu, setiap harinya 40 tawanan dibunuh dengan menggunakan 'kursi Jerman.' Ini adalah satu alat penyiksaan dan eksekusi yang dipakai di penjara-penjara Suriah. Si tawanan dibunuh dengan cara dipatahkan tulang belakangnya. Salah satu ingatan yang paling mengerikan adalah ketika mereka menghukum mati seorang anak lelaki usia 12 tahun – tanpa pengadilan, tentu saja. Bocah itu menangis dan mengemis minta diampuni, 'Om, tolong Om, jangan bunuh aku.' Tak ada gunanya. Mereka letakkan si bocah di kursi itu dan mereka patahkan tulang punggungnya. Ketika si kecil tidak langsung mati, para tentara penjaga tawanan itu menginjak dan mematahkan lehernya."

Dan ini salah satu laporan lain, dari Amnesty International, tentang berbagai cara penyiksaan di dalam penjara-penjara dan pusat-pusat penahanan rezim Suriah, mulai dari pemerkosaan sampai penyetruman. (bumisyam)

Foto: Peninggalan Kaum Tsamud

Posted: 11 Apr 2013 12:29 PM PDT

At-Taubah:070

أَلَمْ يَأْتِهِمْ نَبَأُ الَّذِينَ مِنْ قَبْلِهِمْ قَوْمِ نُوحٍ وَعَادٍ وَثَمُودَ وَقَوْمِ إِبْرَاهِيمَ وَأَصْحَابِ مَدْيَنَ وَالْمُؤْتَفِكَاتِ أَتَتْهُمْ رُسُلُهُمْ بِالْبَيِّنَاتِ فَمَا كَانَ اللَّهُ لِيَظْلِمَهُمْ وَلَكِنْ كَانُوا أَنْفُسَهُمْ يَظْلِمُونَ

Belumkah datang kepada mereka berita penting tentang orang-orang yang sebelum mereka, (yaitu) kaum Nuh, `Aad, Tsamud, kaum Ibrahim, penduduk Madyan dan negeri-negeri yang telah musnah?
Tempat tinggal kaumTsamud terbuat dari batu yang dipahat kedalam tebing di Madain Shaleh
Lubang diatas dikatakan tempat keluar unta semasa zaman Nabi Shalih 'alaihissalam. Wallahu a'lam

Liam Neeson : Bergetar Mendengar Adzan di Turki

Posted: 11 Apr 2013 12:15 PM PDT

Bintang Hollywood Liam Neeson , pemeran utama Film Gray, the A Team, Taken 1, Taken 2 , dan beberapa film Box Ofice Hollywood mempertimbangkan melepaskan keyakinan Katolik dan menjadi seorang Muslim.

Aktor yang telah berusia 59 tahun, ia mengaku merasakan kekuatan Islam "memasuki  ke dalam batinnya " saat ia melakukan syuting film Taken 2 di kota Istanbul Turki.
Dia mengatakan: "Panggilan sholat (Adzan) yang  terjadi lima kali sehari selama seminggu pertama itu membuatnya gila.Minggu kedua, lantunan adzan itu memasuki dan terasa di bawah kulitnya. Pada minggu ketiga, rasanya saya tidak bisa hidup tanpa (Adzan) nya. Ini benar-benar menjadi suatu hipnotis dan sangat, sangat berpengaruh bagi saya ,  sangat, sangat istimewa, sangat indah. "

Kemudian ia beli CD  nyanyian Islam, yang ia memakai dan mendengarkannya sebelum tidur untuk membantunya tidur.

"Ada 4.000 masjid di kota Istambul . Beberapa dari masjid itu sungguh menakjubkan dan itu benar-benar membuat saya berpikir ingin menjadi seorang Muslim. "

Liam dibesarkan di Irlandia Utara sebagai anak dari keluarga Katolik yang taat dan ia diberi nama oleh pendeta setempat.

Tapi bintang Hollywood tersebut- ditinggal oleh istrinya Natasha Richardson yang meninggal  dalam usia 45 tahun dalam kecelakaan ski pada tahun 2009 – telah berbicara tentang kondisi imannya.

Dia berkata: "Saya dibesarkan sebagai seorang Katolik tapi saya selalu berpikir setiap hari dan bertanya kepada diri sendiri, secara tidak sadar, apa yang kita lakukan di planet ini? Apa maksud dari semuanya itu?

Tapi sayangnya, hingga saat ini Liam Neeson  masih belum menyatakan memeluk Islam, semoga saja hidayah itu datang kembali dan tidak di sia siakan olehnya…Aamiin.

Jeritan Seorang Perawan Tua

Posted: 11 Apr 2013 12:11 PM PDT

Fenomena bertambahnya jumlah wanita yang terlambat menikah (perawan tua) menjadi satu perkara yang menakutkan saat ini, mengancam kebanyakan pemudi-pemudi di masyarakat kita yang Islami, bahkan di seluruh dunia.

Majalah Al-Usrah edisi 80 Dzulqa'dah 1420 H menuliskan jeritan seorang perawan tua dari Madinah Munawaroh,"Semula saya sangat bimbang sebelum menulis untuk kalian karena ketakutan terhadap kaum wanita karena saya tahu bahwasanya mereka akan mengatakan bahwa aku ini sudah gila, atau kesurupan. Akan tetapi, realita yang aku alami dan dialami pula oleh sejumlah besar perawan-perawan tua, yang tidak seorang pun mengetahuinya, membuatku memberanikan diri. Saya akan menuliskan kisahku ini dengan ringkas.
Ketika umurku mulai mendekati 20 tahun, saya seperti gadis lainnya memimpikan seorang pemuda yang multazim dan berakhlak mulia. Dahulu saya membangun pemikiran serta harapan-harapan; bagaimana kami hidup nanti dan bagaimana kami mendidik anak-anak kami… dan.. dan…

Saya adalah salah seorang yang sangat memerangi ta'adud (poligami). Hanya semata mendengar orang berkata kepadaku, "Fulan menikah lagi yang kedua", tanpa sadar saya mendoakan agar ia celaka. Saya berkata, "Kalau saya adalah istrinya -yang pertama- pastilah saya akan mencampakkannya, sebagaimana ia telah mencampakkanku'. Saya sering berdiskusi dengan saudaraku dan terkadang dengan pamanku mengenai masalah ta'addud. Mereka berusaha agar saya mau menerima ta'addud, sementara saya tetap keras kepala tidak mau menerima syari'at ta'addud. Saya katakan kepada mereka, 'Mustahil wanita lain akan bersama denganku mendampingi suamiku". Terkadang saya menjadi penyebab munculnya problema-problema antara suami-istri karena ia ingin memadu istri pertamanya; saya menghasutnya sehingga ia melawan kepada suaminya.

Begitulah, hari terus berlalu sedangkan saya masih menanti pemuda impian. Saya menanti… akan tetapi ia belum juga datang dan saya masih terus menanti. Hampir 30 tahun umur saya dalam penantian. Telah lewat 30 tahun… oh Illahi, apa yang harus saya perbuat? Apakah saya harus keluar untuk mencari pengantin laki-laki? Saya tidak sanggup, orang-orang akan berkata wanita ini tidak punya malu. Jadi, apa yang akan saya kerjakan? Tidak ada yang bisa saya perbuat, selain dari menunggu.

Pada suatu hari ketika saya sedang duduk-duduk, saya mendengar salah seorang dari wanita berkata, 'Fulanah jadi perawan tua". Saya berkata kepada diri sendiri, "Kasihan Fulanah jadi perawan tua", akan tetapi, Fulanah yang dimaksud itu ternyata saya. Ya Illahi! Sesungguhnya itu adalah nama saya. Saya telah menjadi perawan tua. Bagaimanapun saya melukiskannya kepada kalian, kalian tidak akan bisa merasakannya. Saya dihadapkan pada sebuah kenyataan sebagai perawan tua. Saya mulai mengulang kembali perhitungan-perhitungan, apa yang saya kerjakan?

Waktu terus berlalu, hari silih berganti, dan saya ingin menjerit. Saya ingin seorang suami, seorang laki-laki tempat saya bernaung di bawah naungannya, membantu saya menyelesaikan problema-problema. Saudaraku yang laki-laki memang tidak melalaikanku sedikit pun, tetapi dia bukan seperti seorang suami. Saya ingin hidup; ingin melahirkan, dan menikmati kehidupan. Akan tetapi, saya tidak sanggup mengucapkan perkataan ini kepada kaum laki-laki. Mereka akan mengatakan, "Wanita ini tidak malu". Tidak ada yang bisa saya lakukan selain daripada diam. Saya tertawa, akan tetapi bukan dari hati. Apakah kalian ingin saya tertawa, sedangkan tangan menggenggam bara api? Saya tidak sanggup.

Suatu hari, saudara saya yang paling besar mendatangi dan berkata, "Hari ini telah datang calon pengantin, tapi saya menolaknya…" Tanpa terasa saya berkata, "Kenapa kamu lakukan? Itu tidak boleh!" Ia berkata kepadaku, "Dikarenakan ia menginginkanmu sebagai istri kedua, dan saya tahu kalau kamu sangat memerangi ta'addud (poligami)". Hampir saja saya berteriak di hadapannya, "Kenapa kamu tidak menyetujuinya?" Saya rela menjadi istri kedua, atau ketiga, atau keempat. Kedua tangan saya di dalam api. Saya setuju, ya saya yang dulu memerangi ta'addud, sekarang menerimanya. Saudara saya berkata, "Sudah terlambat"

Sekarang saya mengetahui hikmah dalam ta'addud. Satu hikmah ini telah membuat saya menerima, bagaimana dengan hikmah-hikmah yang lain? Ya Allah, ampunilah dosaku. Sesungguhnya saya dahulu tidak mengetahui. Kata-kata ini saya tujukan untuk kaum laki-laki, "Berta'addud-lah, nikahilah satu, dua, tiga, atau empat dengan syarat mampu dan adil. Saya ingatkan kalian dengan firman-Nya, "..Maka nikahilah olehmu apa yang baik bagimu dari wanita, dua, atau tiga, atau empat, maka jika kalian takut tidak mampu berlaku adil, maka satu.." Selamatkanlah kami. Kami adalah manusia seperti kalian, merasakan juga kepedihan. Tutupilah kami, kasihanilah kami."

Dan kata-kata berikut saya tujukan kepada saudariku muslimah yang telah bersuami, "Syukurilah nikmat ini karena kamu tidak merasakan panasnya api menjadi perawan tua. Saya harap kamu tidak marah apabila suamimu ingin menikah lagi dengan wanita lain. Janganlah kamu mencegahnya, akan tetapi doronglah ia. Saya tahu bahwa ini sangat berat atasmu. Akan tetapi, harapkanlah pahala di sisi Allah. Lihatlah keadaan suadarimu yang menjadi perawan tua, wanita yang dicerai, dan janda yang ditinggal mati; siapa yang akan mengayomi mereka? Anggaplah ia saudarimu, kamu pasti akan mendapatkan pahala yang sangat besar dengan kesabaranmu"

Engkau mungkin mengatakan kepadaku, "Akan datang seorang bujangan yang akan menikahinya". Saya katakan kepadamu, "Lihatlah sensus penduduk. Sesungguhnya jumlah wanita lebih banyak daripada laki-laki. Jika setiap laki-laki menikah dengan satu wanita, niscaya banyak dari wanita-wanita kita yang menjadi perawan tua. Jangan hanya memikirkan diri sendiri saja. Akan tetapi, pikirkan juga saudarimu. Anggaplah dirimu berada dalam posisinya".

Engkau mungkin juga mengatakan, "Semua itu tidak penting bagiku, yang penting suamiku tidak menikah lagi." Saya katakan kepadamu, "Tangan yang berada di air tidak seperti tangan yang berada di bara api. Ini mungkin terjadi. Jika suamimu menikah lagi dengan wanita lain, ketahuilah bahwasanya dunia ini adalah fana, akhiratlah yang kekal. Janganlah kamu egois, dan janganlah kamu halangi saudarimu dari nikmat ini. Tidak akan sempurna keimanan seseorang sehingga ia mencintai untuk saudaranya apa yang ia cintai untuk dirinya sendiri". (1)

Demi ALlah, kalau kamu merasakan api menjadi perawan tua, kemudian kamu menikah, kamu pasti akan berkata kepada suamimu "Menikahlah dengan saudariku dan jagalah ia". Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepadamu kemuliaan, kesucian, dan suami yang shalih"

Oleh: A.A.N, Madinah

1. HR. Bukhari dalam kitan Iman no 13 dan Muslim no 45.

Disalin oleh Jilbab Online dari buku "Istriku Menikahkanku", As-Sayid bin Abdul Aziz As-Sa'dani, Darul Falah, cet. Agustus 2004

Yahudi Budidayakan Pohon Ghorqod – inilah Spesifikasinya

Posted: 11 Apr 2013 12:07 PM PDT

 POHON GHORQOD

Mereka sekarang ini berlomba-lomba menanamnya di berbagai tempat dari negeri jajahan di Palestina. Itu semua tidak dilakukan, kecuali karena mereka tahu dan yakin dengan apa yang dikabarkan oleh Nabi kita Muhammad saw.

Kita semua mengetahui bahwa Yahudi akan bersembunyi di belakang batu dan pohon, dan batu serta pohon-pohon akan mengatakan, "Wahai hamba ALLAH, wahai muslim, ini ada Yahudi sedang bersembunyi di belakangku, kemari dan bunuhlah dia!" Kecuali pohon Ghorqod, karena ia adalah pohon Yahudi. Akan tetapi sedikit dari kita yang tahu bentuk dan rupa pohon yang satu ini.
TEMPAT-TEMPAT PENANAMAN POHON YAHUDI DI WILAYAH PALESTINA

1. Hutan laut tengah dan hutan semak belukar (2209 spesies).
2. Semi padang rumput dan hutan semak belukar (1434 spesies).
3. Semak belukar yang berumput (1062 spesies).
4. Padang pasir dan padang pasir yang ganas (1058 spesies).
5. Tumbuh-tumbuhan hijau di Gunung Hermon (991 spesies).

Al-'Ausaj atau Ghorqod, si pohon Yahudi.

Nama Latin : Lycium shawii roem, nama lainnya Lycium arabicum schwiein fex, dan Boiss lycium persicum miers.

Nama pohon yang dikenal: Ausaj, Ghorqod, Sahnun, dan pohon Yahudi. dinamakan demikian (Ghorqod), karena sebagaimana yang disebutkan dalam hadits yang mulia, Rasulullaah saw bersabda tentang peperangan majdaliun (Armageddon), bahwa Yahudi akan bersembunyi di balik pohon apa saja, dan pohon-pohon tersebut akan menyingkap keberadaan mereka dengan mengatakan, "Ada Yahudi sedang bersembunyi di belakangku, kemari dan bunuhlah dia!" Kecuali pohon Ghorqod, ia tidak mau menunjukkan kalau ada Yahudi di balik mereka. Wallaahu a'lam.
Nama rumpun tumbuhan : Solanaceae (rumpun terong-terongan).

SIFAT POHON GHORQOD

Pohon yang berduri keras dan durinya beracun, tingginya biasanya mencapai 1-2 meter, tetapi saya dengan mata kepala sendiri melihat sebagian pohon ini di Bukit Saina', tingginya mencapai 5 meter.

Akarnya mengeluarkan duri dan zaghab (bulu), khususnya pada bagian ujung. Daunnya berbentuk seperti sendok kecil, berwarna hijau segar, biasanya sekumpulan 3 daun dilengkapi dengan duri-duri di sampingnya. Sedangkan bunganya berwarna putih kebiru-biruan, dan buahnya berwarna merah seukuran dengan biji buah himsh, kurang lebih seperti itu.

Masa bunga dan buah : pada musim semi dan musim panas.

Manfaat medis : untuk mengobati penyakit tidak bisa buang air, dan buahnya bermanfaat untuk mengobati penyakit usus besar (anat), dan untuk mengobati penyakit kuning.

Pohon ini selalu berdaun di sepanjang musim, sedangkan pertumbuhannya mengalami pembaharuan pada interval antara bulan Maret-April, bunganya berbentuk buqiyyah (seperti terompet), dengan warna merah lembayung (violet) cerah, atau putih dengan lima daun, buahnya bulat dengan warna oranye atau merah, lebih kecil daripada biji himsh (dalam bhs Inggris: chick-pea), buahnya bisa dimakan, tetapi rasanya asam seperti tomat. Seekor unta jika sakit akan mencari dan mendatangi pohon ini untuk dimakan.

Pada musim semi, pohon ini dipenuhi oleh burung, dan burung pemangsa kecil seperti shuradmenggunakannya untuk menyimpan mangsa di duri-durinya.

Pohon yang hidup untuk waktu yang lama, tingginya kira-kira 2 meter, daun-daunnya seperti lingkaran, diselingi oleh duri-duri tajam, bunganya putih pucat dengan ukuran kecil, buahnya merah dan kecil seperti tomat. Disebut dengan al-Misha', ia adalah makanan kesukaan burunghubara (jenis burung berbadan besar dan berkaki panjang).

Dialah pohon Yahudi yang sekarang ini Bangsa Yahudi beramai-ramai menanamnya, karena disebutkan kelak di akhir zaman, batu dan pepohonan bisa berbicara, mereka mengatakan, "Wahai muslim, ini ada Yahudi sedang bersembunyi di belakangku, kemari dan bunuhlah dia!" kecuali pohon Ghorqod, wallaahu a'lam.

Pohon ini tumbuh di tanah yang keras dan rapat, serta berbatu.

Dalam 20 Tahun Luas Tanah Curian Zionis ‘Israel’ Naik 182%

Posted: 11 Apr 2013 12:01 PM PDT

 Jumlah lahan Palestina yang dicuri penjajah zionis di Tepi Barat meningkat 182% dalam 20 tahun terakhir ini. Demikian dilaporkan lembaga penelitian Palestina yang khusus memonitor kegiatan pemukiman ilegal Yahudi di Tepi Barat, ARIJ (Applied Research Institute Jerusalem).

Occupied Palestine mengutip laporan ARIJ, bahwa jumlah lahan yang dirampas zionis meningkat dari 69 km² pada 1990 menjadi 194,7 km² di tahun 2012. Adapun jumlah pemukim ilegal Yahudi naik 189% dari 240.000 orang pada tahun 1990 menjadi lebih dari 693.000 pada tahun 2012.
"Sejak Netanyahu kembali menjabat sebagai perdana menteri Maret 2009, ia tidak pernah menawarkan alternatif atas wilayah Palestina yang dijajah juga tidak menganggap Palestina sejajar dalam "proses perdamaian". Ia secara aktif menolak perdamaian dengan terus memperluas pembangunan pemukiman ilegal Yahudi di Tepi Barat, terutama di Al-Quds atau Yerusalem Timur," sebut ARIJ.

Laporan itu juga menyebutkan, meski pada Nopember 2009, Netanyahu mengumumkan penghentian sementara pembangunan permukiman ilegal Yahudi selama sepuluh bulan di Tepi Barat, mulai Desember 2009 sampai September 2010, berbagai kementerian dan lembaga zionis mengiklankan rencana pembangunan 25.000 unit rumah ilegal di Tepi Barat.

"Sekitar 99% dari rencana pembangunan itu dilakukan di Yerusalem Timur, di pemukiman di Zona Pemisahan Barat (sebuah area yang ingin dikuasai 'israel' melalui pembangunan Tembok Pemisah) dan pemukiman ilegal lainnya," sebut laporan ARIJ.

ARIJ juga melaporkan, "Dengan melanjutkan pembangunan pemukiman Yahudi di sekitar Yerusalem, 'israel' ingin memisahkan kota itu dari seluruh wilayah Tepi Barat. Untuk tujuan ini, 'israel' ingin mempertahankan kontrol atas lima permukiman utama di Tepi Barat. (Sahabat al-Aqsha)

Sejarah Masuknya Ajaran Yahudi dan Kristen ke dalam Syiah

Posted: 10 Apr 2013 07:26 PM PDT

Membicarakan sejarah Syi'ah, maka litelatur-litelatur klasik para ulama' ternyata tidak melepaskan dari fenomena hubungannya dengan Yahudi dan Kristen. Apalagi tokoh Abdullah bin Saba', yang disebut sebagai pencetus pemikiran Syi'ah, adalah seorang Yahudi Yaman. Akan tetapi, pematangan teologi Syi'ah terbentuk pasca masa khalifah Ali bin Abi Thalib. Terutama pada masa Abbasiyah dan Umayyah.


Interaksi intens antara kaum Yahudi dan Kristen dengan umat Islam di abad masa kekhalifahan Abbasiyah dan Bani Umayyah, ternyata berpengaruh terhadap internalisasi pemikiran. Dr. Fath Muhammad al-Zaghi mengatakan, selama dua masa itu, banyak terjadi proses internalisasi pemikiran Yahudi dan Kristen ke dalam pemeluk Syi'ah. Memang, pada 2 era kekhalifahan itu, mereka mendapatkan keluasan untuk melangsungkan kehidupan.

Kamil Sa'fan dalam al-Yahud Tarikhan wa 'Aqidatan melaporkan, kaum Yahudi mendapatkan kemudahan hidup pada masa kekhalifan Abbasiyah. Tercatat, mereka mendirikan sepuluh sekolah teologi dan 23 tempat Ibadah di Baghdad. Pada masa Umayyah, bahkan ada orang Kristen yang menduduki posisi penting di pemerintahan. Disamping itu, Khalifah memberi kesempatan berdialog dengan kaum muslimin.

Di era pemerintahan Abbasiyyah, ada seorang Yahudi bernama Abdullah bin Ma'mun berpura-pura menjadi muslim. Ia mendakwahkan untuk bersikap lembut kepada Ahlu al-Bait Nabi SAW agar mudah diterima Syi'ah.

Kitab Kasyfu Asrari al-Bathiniyyah wa Akhbaru al-Qaramithah merekam sepak terjangnya. Ia membuat fitnah dengan memasukkan metode ta'wil simbolis (ta'wil bathiniyyah) – yaitu metode ta'wil yang hampir sama dengan metode hermeneutika – ke dalam sekte Syi'ah Isma'iliyyah. Konsep ta'wil inilah yang dipraktikkan Syi'ah Isma'iliyyah (Syi'ah Bathiniyyah) dan sekte Syi'ah lainnya.

Jika dirujuk ke belakang, konsep ta'wil simbolis sesungguhnya adalah buah dari ajaran Kabbalah Yahudi. Menurut kelompok Kabbalah, di samping makna literal, teks kitab Taurat mempunyai makna batin yang hanya diketahui oleh para salikin (peniti jalan batin). Hermeneutika Baruch Spinoza (1632-1677), filosof dan teolog Yahudi penggagas metode kritik Bibel, termasuk banyak dipengaruhi oleh ajaran Kabbalah dalam hal metode 'tafsir' ini.

Pada kenyataanya, di masa pemerintahan Abbasiyyah, kaum Kabbalis sudah berinteraksi dengan pengikut Syi'ah. Infiltrasi pemikiran Kabbalis ke dalam pemikir-pemikir muslim secara tidak langsung melalui sekte Yahudi yang bernama al-'Isawiyyah pada masa Khalifah al-Mansur.

Dr. Ali Syami al-Nasyyar mengungkap bahwa para peneliti mengatakan, doktrin utama Syi'ah Isma'iliyyah berasal dari sekte Yahudi al-'Isawiyyah ini (Nasy atu al-Fikr al-Falsafi fi al-Islam juz I, hal. 88). Sekte al-'Isawiyyah meyakini pendirinya bernama Abu Isa Ishaq bin Ya'qub adalah seorang nabi al-Masih yang ditunggu-tunggu. Mereka juga memasukkan konsep penafian sifat-sifat wujudiyyah Tuhan, dan teori hulul kedalam pemikiran Isma'iliyyah.
Al-Nasysyar mengatakan: "Sekte al-'Isawiyyah ini berperan besar dalam mendirikan sekte Syi'ah Bathiniyyah (Isma'ilyyah). Ada korelasi antara sebagaian sekte-sekte Yahudi dengan sekte Bathiniyyah ini melalui ajaran Kabbalah Yahudi. Sungguh saya melihat Kabbalah Yahudi berpengaruh besar terhadap akidah-akidah Syi'ah Ghulat". Dan ternyata, ajaran-ajaran tersebut ternyata juga diadopsi oleh sekte Syi'ah lainnya termasuk Syi'ah Istna 'Asyariyyah.

Sedangkan infiltrasi Kristen banyak terjadi pada masa Umayyah. Orang-orang Kristen pada masa Bani Umayyah sering melakukan diskusi, dialog dan perdebatan dengan orang-orang Islam. Bahkan, toleransi Kekhalifahan Bani Umayyah terhadap kaum Kristen, dimanfaatkan Kristen untuk menarik simpati kaum muslim dengan melakukan kerja kerja sama. Pada kondisi ini, menurut catatan Dr. Fath Muhammad al-Zaghbiy, ajaran Kristen terinternalisasi ke dalam doktrin Syi'ah.

Pada tahun 400 H seorang ulama' Syi'ah di Baghdad dalam khutbah jum'at secara terus terang mengakui ada kemiripan Syi'ah dengan Kristen, bahwa Imam Ali bin Abi Thalib bisa menghidupkan mayat manusia, menceritakan tentang pemuda Kahfi, sebagaimana Nabi Isa juga melakukannya (al-Hadlarah al-Islamiyyah fi Qarn 4 Jilid I hal. 125).
Memang menurut Alqamah bin Qais, perumpamaan Ali bin Abi Thalib seperti Nabi Isa bin Maryam. Bahkan doktrin ghuluw ini telah dikumandangkan oleh Abdullah bin Saba', seorang Yahudi Yaman yang disebut pencetus lahirnya paham Syi'ah. Abdul Qahir al-Baghdadi mencatat, bahwa Abdullah bin Saba' pernah berkata: "Sesungguhnya Ali telah naik ke langit, sebagaiman Nabi Isa naik ke sana"(al-Farqu bayna al-Firaq, hal. 143).
Ritual-ritual Syi'ah juga disinyalir bersumber dari ajaran Kristen. Seperti diakui oleh Vali Nasr, putra Seyyed Hossein Nasr, ritual Asyura memperingati kematian Husein cucu Nabi, Imam Syi'ah ketiga, bertumpu pada duka cita (Azadari) yang hampir sama dengan ritual di dalam ajaran Katolik Lenten. Katolik Lenten melakukan parade penderitaan Yesus pada hari Minggu Suci (Holy Week) pada empat puluh hari sebelum Paskah.

Bahkan praktik menyakiti diri sendiri pada peringatan duka Asyura dengan menumpahkan darah sendiri melalui sayatan kecil di kepala menurut Vali Nasr menyerupai ritual penyesalan (Panitentes) yang dilakukan di lingkungan Katolik di Iberia. Apalagi ritual menyakiti diri pada Asyura diyakini untuk mempertebal keimanan kaum Syi'ah dan merupakan kesempatan pertobatan kolektif atas dosa-dosa. Ini berarti Syi'ah menjadikan Hussein sebagai penebus dosa, sebagaimana Yesus yang disalib demi menebus dosa kaum Kristiani.

Walhasil, ternyata infiltrasi pandangan hidup Barat Kristen dan Yahudi tidak hanya masuk ke dalam pemikiran muslim liberal, akan tetapi telah lama merasuk ke dalam sekte Syi'ah. Namun, untuk kepentingan dakwah, Syi'ah tidak serta merta mengetengahkan doktrinnya secara lugas dan terang. Ada doktrin taqiyyah (menyembunyikan identitas pemikiran) untuk keselamatan akidahnya. Adagiumnya seperti tersebut dalam kitab Syi'ah, Ushul Kafi Juz II hal. 217; "La dina liman la taqiyya lahu".Wallahu a'lam bil showab.

Oleh: Kholili Hasib [sumber;http://www.undergroundtauhid.com/]

Kisah Nyata, Wanita Ini Dulu Menganut Agama Hindu, Budha dan Kristen! Tetapi Akhirnya Ia Menangis Setelah Membuka Al Quran

Posted: 10 Apr 2013 07:17 PM PDT

 Pengalaman sejati dari Pakar Journalisme, Raya Shokatfard, Muslimah asal Iran, tahun 1968, saat usia 19 tahun "Aku meninggalkan Iran, pindah ke AS. Aku tinggalkan pula Islam dan identitas sebagai Muslim,'

Seperti remaja AS pada umumnya: bersenang-senang dan diliputi kilau duniawi. Kemudian memulai ''impian Amerika''-nya dengan merintis bisnis membuka toko pakaian di Manhattan, Kalifornia Selatan, akhirnya sukses dan kaya raya saat beralih ke bisnis real estate. Mampu meraih gelar sarjana, master dibidang jurnalisme dan komunikasi publik dari Southern Oregon University (SOU). Ia punya mobil Rolls Royce dan tinggal di rumah megah di tepi pantai. Kebunnya amat luas dengan aneka ternak hidup di dalamnya. Berkeliling dunia. Dan kemewahan lainnya. Namun ada satu yang kurang, dia merasakan adanya kekosongan jiwa, "Saya mulai merasakan sesuatu yang hilang, terasa sangat kosong," kenangnya.
Beragam workshop dan kuliah, diikuti untuk bisa menjawab permasalahan jiwanya. Perjalanan pencarian Tuhan diawali dengan ketertarikan kedamaian dalam ajaran agama itu. Dia pun menjadi penganut Hindu. Merasa kurang puas, ia lalu mencari Tuhan pada agama Buddha. Ia pun menjadi umat Buddha. Tak lama, ia keluar dari agama Budha, merasa belum terjawab eksistensi ketuhanan. Bergabung dengan gerakan yang popular di Amerika yaitu New Age yang mengajarkan kebebasan diri tanpa Tuhan, "Anda adalah master dalam kehidupan Anda, Anda memiliki takdir sendiri, Anda adalah Tuhan dalam kehidupan Anda, dan banyak elemen lain yang saya pelajari di sana. Tapi, kemudian saya berpikir, saya tak mampu menjadi master dalam perjalanan hidup saya. Saya tidak dapat membayangkan ke mana hidup saya akan pergi. Saya pun tak nyaman di sana,"

Pencarian dilanjutkan pada agama Kristen, ia menjadi penganut Kristiani cukup lama hampir tujuh setengah tahun. Ia begitu tertarik dan terpesona dengan kebersamaan dan persaudaraan umat Kristiani yang kuat. Lalu,
jadilah ia penganut Kristen yang taat ke gereja, mempelajari Alkitab, bahkan mengajarkannya. Ia juga belajar teologi Kristen di sebuah universitas. Tapi, lagi-lagi Raya merasa gelisah. Ia merasa belum menemukan Tuhan yang diinginkannya. Sebelum memantapkan diri mencari Tuhan di agama lain, ia sempat pamit pada pastur.

Puncak pencarian Tuhan diusia 62 tahun, di titik inilah ia mulai tertarik kembali pada Islam. Selama 15 tahun kehilangan Tuhan, kekosongan jiwa. Jatuh bangun mencari eksistensi Tuhan. Beragam agama sudah ia anut. Namun, siapa sangka, Islam-lah yang mampu menjawab semuanya.

Ia membaca Surah al-Fatihah saat pertama kali membuka Alquran setelah kemurtadannya, sembari menangis. Hanya dengan tujuh ayat dalam surah pembuka Kitabullah, al-Fatihah, dia sudah menyadari kesalahannya dan menyadari bahwa Allahlah satu-satunya Tuhan, tiada yang berhak disembah selain Allah.

Keyakinan dalam Islam, membuatnya sangat aktif dalam menyebarkan ajaran Islam. Ia menjadi asisten editor di SOU untuk situs islam yang berbasis di Los Angeles.

Ia pun menjadi koresponden asing, penulis, editor dan produser film dokumenter untuk web onislam.net. Ia juga pernah menjabat sebagai pemimpin redaksi dan konsultan untuk situs Reading Islam. Melalui jurnalistik, Raya aktif menyuarakan perdamaian dan hak asasi perempuan.

Demikian kisahnya dari kanal milik Raya di Youtube.
https://www.youtube.com/watch?v=xzl4JC7E_H8

"Barang siapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) darinya dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi." (Ali Imran: 85)

"Wahai anak-anakku, sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagi kalian, maka janganlah kalian mati kecuali dalam keadaan memeluk agama Islam." (Al-Baqarah: 132)

"Demi Dzat yang jiwa Muhammad ada di tangan-Nya, tidak ada seorang pun dari umat ini yang telah mendengar diutusnya aku, baik dia Yahudi maupun Nasrani, kemudian mati dalam keadaan tidak beriman terhadap agama yang aku diutus dengannya (Islam), melainkan dia termasuk penghuni neraka." (HR. Muslim)

http://www.suaranews.com



Rating: 4.5 - Oleh: Unknown

Judul: ZILZAAL
Deskripsi: ZILZAAL Gelombang Islam Kian Meluas, FDI Amerika Ajukan Kampan...
URL: http://downloadgratis19.blogspot.com/2013/04/zilzaal_11.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 
 

Copyright © 2013 | Template Design by DIEKY'S BLOG - Powered by Blogger.