Kamis, 11 April 2013



Apa Kabar Dunia


Ternyata, Ada Hadiah Bila Merubah Amarah

Posted: 10 Apr 2013 11:58 PM PDT

Pada suatu pagi, seorang guru muda berjalan melintasi sebuah desa. Walaupun usianya baru menginjak 24 tahun, namun kepandaian dan kebijaksanaannya terkenal di seluruh penjuru negeri. Tiba-tiba, langkahnya dihentikan oleh seorang pemuda yang bertubuh tinggi besar, beraut wajah merah tampak marah dan tidak senang.

"Hei," katanya kasar. "Anda itu tidak berhak mengajari orang lain..!"

 www.thedisabledcubicle.com


Sejurus kemudian, pemuda ini mulai berteriak menantang dan menghina guru muda ini. "Tahu tidak? Anda ini sama saja bodohnya dengan orang lain. Punya kepandaian sedikit saja, sok tahu! Badan begitu kecil nyalimu cukup besar ya. Ayoo...kalau berani kita berkelahi!"

Mendapat "serangan" dari orang yang tak dikenalnya, sang guru muda justru tersenyum dan berkata : "Teman. Jika kamu memberi hadiah untuk seseorang, tapi seseorang itu tidak mengambilnya, siapakah pemilik hadiah itu?"

Si pemuda terkejut, karena tiba-tiba diberi pertanyaan yang aneh. Spontan, ia menjawab lantang, "Pertanyaan bodoh! Tentu saja! Hadiah itu tetap menjadi milikku karena akulah yang memberikan hadiah itu."

Guru muda ini tersenyum, lalu berkata, "Kamu benar. Kamu baru saja memberikan marah dan hinaan kepada saya dan saya tidak menerimanya, apalagi merasa terhina sama sekali. Maka kemarahan dan hinaan itu pun kembali kepadamu. Benar kan? Dan kamu menjadi satu-satunya orang yang tidak bahagia. Bukan saya. Karena sesungguhnya, melampiaskan emosi kemarahan adalah sebuah proses menyakiti diri sendiri. Membangkitkan sel-sel negatif di dalam diri"

Pemuda itu terdiam, mencoba mencerna kata demi kata sang guru. Perlahan tapi pasti, kepala dan hatinya seperti tersiram air dingin, ketika mendapat sebuah kesadaran baru.

Sebelum meninggalkan sang pemuda ini, sang guru muda pun menyampaikan sebuah kata-kata bijak untuknya. 

"Jika kamu ingin berhenti menyakiti diri sendiri singkirkan kemarahan dan ubahlah menjadi cinta kasih. Ketika kamu membenci orang lain, dirimu sendiri tidak bahagia bahkan tersakiti secara alami. Tetapi ketika kamu mencintai orang lain, semua orang menjadi bahagia."





Sumber:
bukucatatan-part1

Tips Agar Tak Gampang Sakit

Posted: 10 Apr 2013 11:01 PM PDT

Hidup sehat jadi impian banyak orang. Agar tak gampang sakit tentu harus menjaga kondisi tubuh. Saat iklim pancaroba seperti ini, ada 7 trik rahasia yang dapat dilakukan seseorang agar selalu bugar dan terhindar dari jatuh sakit seperti yang dikutip dari timesofindia.

Tentunya, penyakit 'berat' atau genetik lebih sulit dihindari. Setidaknya, bila ingin badan tetap fit coba langkah-langkah di bawah ini.



1. Tidur siang
 
networkworld.com

Para dokter sepakat jika waktu tidur siang yang ideal adalah dari jam 1 siang hingga jam 3 sore karena pada waktu inilah tubuh seseorang sangat membutuhkan istirahat. Lagipula jika kurang tidur, tubuh akan mudah kehilangan sel-sel yang bertugas melawan penyakit, termasuk menyebabkan penumpukan kalsium di pembuluh darah serta membatasi produksi hormon pertumbuhan yang menurunkan kemampuan tubuh untuk memperbaiki dirinya sendiri.

2. Makan yoghurt
Bakteri probiotik yang ada di dalam yoghurt memberikan dampak luar biasa terhadap kondisi gastrointestinal atau sistem pencernaan. Yoghurt juga membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol serta memperkuat sistem kekebalan. Disarankan untuk mengonsumsi sedikitnya satu porsi yoghurt setiap harinya,

3. Kurangi porsi makan
Sebuah studi terbaru menemukan ketika diminta makan dengan porsi 25 persen lebih sedikit dari biasanya, partisipan mengalami penurunan kadar kolesterol, trigliserida dan tekanan darah. Tapi bukan berarti Anda tak makan sama sekali.

Untuk menghindari kekurangan vitamin, pastikan apapun yang Anda makan sarat akan gizi. Hindari gula dan cukupkan asupan protein Anda serta jangan lupa mengonsumsi buah dan sayuran segar. Jauhi suplemen, makanan kaleng dan makanan kemasan karena bahan-bahan tersebut tak memberikan efek apapun bagi kesehatan.

4. Latihan yoga
 

crossfitwc.com

Latihan yoga telah lama diketahui mampu memperkuat dan menyeimbangkan sistem kekebalan, termasuk merangsang sistem imun agar dapat menghancurkan bakteri-bakteri penyebab penyakit secara efektif. Latihan yoga secara teratur juga dapat menurunkan sejumlah faktor risiko penyakit jantung, diantaranya tekanan darah tinggi dan kadar gula darah.

5. Memperkuat pertemanan
Orang-orang yang memiliki jaringan pertemanan atau dukungan sosial yang kuat cenderung mempunyai sistem kekebalan yang sehat serta jarang terserang penyakit peradangan. Sebaliknya tak punya teman dekat meningkatkan risiko serangan jantung pertama hingga 50 persen.

Untuk memaksimalkan manfaat dari jejaring sosial tersebut, adakan pertemuan dengan para sahabat saat makan siang, belanja bersama atau sekedar ngobrol via telepon. Tapi hindari email atau penggunaan situs jejaring sosial seperti Facebook kecuali sahabat Anda tinggi di kota atau negara yang berbeda.

6. Perbanyak makan bawang putih
Sudah banyak yang tahu jika bawang putih dapat menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol, melawan infeksi dan berperan sebagai antioksidan yang sangat kuat. Bahkan baru-baru ini sebuah studi menemukan bahwa orang yang rajin mengonsumsi bawang putih mengalami pengurangan jumlah hari sakit hingga separuh.

Bumbu dapur ini boleh dimakan dalam keadaan masak atau mentah, tapi hindari suplemen bawang putih.

7. Mandi air dingin
Meski mandi air hangat diketahui dapat memberi Anda tidur yang nyenyak, tapi sebuah studi menunjukkan bahwa mandi air dingin justru memperlancar sirkulasi darah, memperkuat kulit, meningkatkan sistem kekebalan, memperbaiki mood dan memulihkan kembali kondisi tubuh seseorang. Namun idealnya mandi air dingin dilakukan selama lima menit dengan jeda dari satu guyuran air ke guyuran berikutnya adalah 30 detik.

Faktanya, sebuah studi dari Berlin menemukan bahwa paparan air sedingin es menyebabkan kadar glutathione atau salah satu antioksidan alami terbaik tubuh meningkat.




 

Sumber:
detik

Selamat Tinggal Password, Selamat Datang Passthought

Posted: 10 Apr 2013 09:02 PM PDT

Selama ini kita sudah akrab dengan password (kata kunci), mulai dari akun e-mail, jejaring sosial, hingga perangkat elektronik lainnya. Begitu banyak yang harus diingat. Terkadang jadi masalah ketika kita lupa salah satu password yang dimiliki.

Sejumlah peneliti di UC Berkeley School of Information, Berkeley membuat terobosan agar manusia tak perlu mengingat dan menuliskan kata kunci yang biasanya berupa huruf dan angka. Tapi hanya memikirkannya.
 
 www.hlntv.com 

Dengan perangkat seperti headset, alat yang bernama Neurosky MindSet ini bisa merekam kata kunci yang Anda pikirkan.

Perangkat dengan harga US$ 100 ini bisa mendeteksi kata kunci dari gelombang otak. Menurut Prof John Chuang, pemimpin penelitian ini, perangkat gelombang otak atau electroencephalograms (EEG) ini mengukur aktivitas listrik di kulit kepala dalam bentuk gelombang panjang yang terkait dengan suasana hati, keadaan mental, dan perilaku. Hasil pengukuran EEG ini dihubungkan dengan komputer atau perangkat melalui bluetooth.


"Ini seperti menghubungkan dua perangkat seperti biasanya," ujar Chuang dalam presentasinya di Workshop on Usable Security at the Seventeenth International Conference on Financial Cryptography and Data Security, Okinawa, Jepang.

Penelitian ini akan fokus pada mengembangkan agar yang user-friendly. Peneliti yakin bahwa passthought ini bisa digunakan secara aman, akurat, dan massal.


Kendala passthought
Kendala yang masih ada ialah bagaimana komputer akan membedakan pikiran satu pengguna dengan pikiran pengguna lain jika mereka memikirkan passthought yang sama. Namun, kendala ini bisa dipecahkan. Kuncinya pada kemampuan komputer untuk mengenali pengguna, alias sistem otentikasi gelombang otak.

"Dalam percobaan, tingkat kesalahan hanya 1 persen," kata Chuang. Pengguna bisa membuat passthought dalam beragam bentuk. Misalnya dengan menyanyikan sebuah nada, melakukan gerakan tertentu, dan mengingat warna tertentu.

Sebelum muncul sistem security dalam peralatan ini, peneliti telah mampu untuk untuk meretas pikiran orang. Tim lain di Berkeley menemukan bahwa mereka bisa mengambil data, seperti PIN ATM, dengan mengidentifikasi ketika pengguna sedang berpikir untuk informasi yang pribadi.

Selama beberapa dekade, para ilmuwan kognitif telah menggunakan perangkat EEG sebagai terapi untuk berbagai masalah kesehatan mental dari Attention Deficit Disorder (ADD) atau gangguan stres pasca-trauma. Dulu, perangkat EEG ini besar ukurannya. Seiring dengan perkembangan teknologi, ukurannya makin ringkas dan bisa dibawa ke mana saja.

Dengan pemanfaatan EEG untuk passthought, kemungkinan model passthought ini dipakai dalam teknologi masa depan.





 


Sumber:
tempo



Rating: 4.5 - Oleh: Unknown

Judul: Apa Kabar Dunia
Deskripsi: Apa Kabar Dunia Ternyata, Ada Hadiah Bila Merubah Amarah ...
URL: http://downloadgratis19.blogspot.com/2013/04/apa-kabar-dunia_11.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 
 

Copyright © 2013 | Template Design by DIEKY'S BLOG - Powered by Blogger.