Kamis, 28 Maret 2013



ZILZAAL


Makhluk Ajaib dalam Kitab Imam al Qazwini

Posted: 28 Mar 2013 12:44 AM PDT

Imam Zakariya al-Qazwini atau  Zakariya ibn Muhammad ibn Mahmud Abu Yahya al-Qazwini, adalah seorang ahli Fisika, Geografi, Astronomi serta Kosmologi. Beliau dilahirkan di Kota Qazwin Persia, pada tahun 1203 M.

Melalui bukunya yang berjudul Aja'ib al-makhluqat wa Gharaib al-Mawjudat, beliau bercerita tentang keberadaan makhluk-makhluk unik.

Makhluk-makhluk tersebut antara lain :

1. Ya'juj Ma'juj.
ﻳﺎﺟﻮﺝ ﻭﻣﺄﺟﻮﺝ ﻭﻫﻢ ﺃﻣﻢ ﻻﻳﺤﺼﻴﻬﻢ ﺍﻻ ﺍﻟﻠﻪ ﺗﻌﺎﻟﻰ ﻃﻮﻝ ﺃﺣﺪﻫﻢ ﻧﺼﻒ ﻗﺎﻣﺔ ﺍﻟﺮﺟﻞ ﻭﻟﻬﻢ ﺃﻧﻴﺎﺏ ﻛﻤﺎ ﻟﻠﺴﺒﺎﻉ
ﻭﻣﺨﺎﻟﻴﺐ ﻣﻜﺎﻥ ﺍﻷﻇﻔﺎﺭ ﻭﻫﻠﺐ ﻋﻠﻴﻪ ﺍﻟﺸﻌﺮ


Mereka adalah umat yang tidak bisa dihitung jumlahnya, kecuali Allah Ta'ala. Tinggi mereka adalah separuh tinggi seorang pria, mereka memiliki taring sebagaimana taring binatang buas, cakar di kuku-kuku mereka, dan berbulu lebat.

2. Kaum di salah satu gunung dekat tempat yang tutup oleh Dzul Qornain.

ﺃﻣﺔ ﻓﻲ ﺑﻌﺾ ﺍﻟﺠﺒﺎﻝ ﺑﻘﺮﺏ ﺳﺪ ﺍﻹﺳﻜﻨﺪﺭ ﻗﺼﺎﺭ ﺍﻟﻘﺪﻭﺩ ﻋﺮﺍﺽ ﺍﻟﻮﺟﻮﻩ ﺳﻮﺩ ﺍﻟﺠﻠﻮﺩ ﻓﻴﻬﺎ ﻧﻘﻂ ﺑﻴﺾ ﻭﺻﻔﺮ
ﻃﻮﻝ ﻛﻞ ﺍﺣﺪ ﺧﻤﺴﺔ ﺃﺷﺒﺎﺭ ﻳﺘﻮﺣﺸﻮﻥ ﻣﻦ ﺍﻟﺨﻼﺋﻖ ﻭﻳﺘﺴﻠﻘﻮﻥ ﺍﻷﺷﺠﺎﺭ
Berpostur pendek berwajah lebar dan berkulit hitam yang terdapat bintik-bintik putih atau kuning, tinggi mereka adalah 5 jengkal, mereka suka memangsa makhluk hidup dan memanjat pepohonan.

3. Kaum di kepulauan benua afrika berbentuk seperti manusia.

ﺍﻣﺔ ﺑﺠﺰﻳﺮﺓ ﺍﻟﺰﻧﺞ ﻋﻠﻰ ﺻﻮﺭﺓ ﺍﻹﻧﺴﺎﻥ ﻳﺘﻜﻠﻤﻮﻥ ﺑﻜﻼﻡ ﻻﻳﻔﻬﻢ ﻭﻳﺄﻛﻠﻮﻥ ﻭﻳﺸﺮﺑﻮﻥ ﻛﺎﻻﻧﺴﺎﻥ ﻭﻟﻬﻢ ﺃﺟﻨﺤﺔ
ﻳﻄﻴﺮﻭﻥ ﺑﻬﺎ ﻭﻫﻢ ﺑﻴﺾ ﺳﻮﺩ ﻭﺧﻀﺮ
Berbicara dengan bahasa yang tidak bisa dimengerti, mereka makan dan minum layaknya manusia, mereka juga memiliki sayap untuk terbang, warna kulit mereka ada yang putih, hitam, dan hijau

4. Kaum disebagian jazirah bahr.

ﺍﻣﺔ ﻓﻲ ﺑﻌﺾ ﺟﺰﺍﺋﺮ ﺍﻟﺒﺤﺮ ﻭﺟﻮﻫﻬﻢ ﻛﻮﺟﻮﻩ ﺍﻟﻜﻼﺏ ﻭﺳﺎﺋﺮ ﺃﺑﺪﺍﻧﻬﻢ ﻛﺒﺪﻥ ﺍﻟﻨﺎﺱ ﻳﺘﻘﻮﺗﻮﻥ ﺑﺜﻤﺎﺭ ﺗﻠﻚ ﺍﻟﺠﺰﻳﺮﺓ
ﻓﺈﻥ ﻭﺟﺪﻭﺍ ﺷﻴﺌﺎ ﻣﻦ ﺍﻟﺤﻴﻮﺍﻥ ﺍﻛﻠﻮﻩ
Wajah mereka seperti anjing tubuh mereka seperti manusia, mereka memakan buah-buahan di pulau tersebut, namun apabila mereka menemukan hewan maka mereka akan memakannya

5. Kaum berkepala manusia dan berbadan ular

ﺃﻣﺔ ﺭﺅﻭﺳﻬﺎ ﺭﺅﻭﺱ ﺍﻟﻨﺎﺱ ﻭﺃﺑﺪﺍﻧﻬﺎ ﺍﺑﺪﺍﻥ ﺍﻟﺤﻴﺎﺕ
6. Kaum di jazirah Romini

ﺃﻣﻮ ﺑﺠﺰﻳﺮﺓ ﺍﻟﺮﺍﻣﻨﻲ ﻋﺮﺍﺓ ﻻﻳﻔﻬﻢ ﻛﻼﻣﻬﻢ ﻭﻫﻮ ﺷﺒﻴﻪ ﺑﺎﻟﺼﻐﻴﺮ ﻃﻮﻝ ﺃﺣﺪﻫﻢ ﺃﺭﺑﻌﺔ ﺃﺷﺒﺎﺭ ﻭﻟﻬﻢ ﺷﻌﻮﺭ ﻭﺯﻏﺐ
ﺃﺣﻤﺮ
Mereka hidup telanjang dan berbicara dengan bahasa yang tidak bisa dimengerti, mereka menyerupai anak kecil dengan tinggi badan 4 jengkal, berbulu tebal dan tipis yang berwarna merah

7. Bangsa seperti Kera

ﺃﻣﺔ ﻳﻘﺎﻝ ﻟﻬﺎ ﺍﻟﻨﺴﻨﺎﺱ ﻷﺣﺪﻫﻢ ﻧﺼﻒ ﺭﺃﺱ ﻭﻧﺼﻒ ﺑﺪﻥ ﻭﻳﺪ ﻭﺭﺟﻞ ﻭﺍﺣﺪﺓ ﻛﺄﻧﻪ ﺇﻧﺴﺎﻥ ﻗﺪ ﻧﺼﻔﻴﻦ ﻳﻘﻔﺰ ﻗﻔﺰﺍ
ﻭﺃﻧﻪ ﻳﻮﺟﺪ ﻓﻲ ﻏﻴﺎﺽ ﺃﺭﺽ ﺍﻟﻴﻤﻦ ﻭﻫﻮ ﻧﺎﻃﻖ
Mereka setengah manusia – setengah kera, bisa berbicara, berjalan melompat-lompat, terdapat di dataran subur tanah Yaman.

Tentu kita bertanya-tanya…

    Apakah makhluk-makhluk ajaib, yang diceritakan Imam Zakariya al-Qazwini ini, pernah hidup di bumi ?

    Atau mungkin, yang beliau tulis, hanya merupakan kisah fiksi ?

Untuk menjawab semua itu, sudah seharusnya didasarkan kepada penelitian ilmiah.

Sebab tidak menutup kemungkinan, apa yang diungkapkan oleh Imam Qazwini, merupakan hasil pengamatannya terhadap makhluk-makhluk yang berada diluar dimensi manusia, yang lebih dikenal sebagai makhluk jenis Jin.

WaLlahu a'lamu bishshawab
http://kanzunqalam.wordpress.com/author/kanzunqalam/

Hulu Ledak PKS

Posted: 28 Mar 2013 12:29 AM PDT

PKS TIGA BESAR
Oleh : Amrullah Aviv

Semua orang tidak bisa memungkiri bahwa PKS solid dan kokoh secara struktur, kader-kadernya bekerja dengan tanpa pamrih dan militant, mereka cinta dan dicintai para pemmimpinnya,  mereka satu dalam pergerakan dan mereka terdidik secara mental. Kenapa tidak bisa memungkiri ? karena sudah banyak fakta dan bukti yang ada, walaupun tetap harus disadari  juga banyak yang berusaha tidak  mengakuinya dan membiaskannya, namun dalam usahanya itu (mereka- para"pks haters") sadar atau tidak sadar tetap mengakui nya dalam hati terdalam mereka, entah sebagian ataupun  keseluruhan.
Sehingga diawal tulisan ringkas ini saya mengajak kepada kawan-kawan (yang sering diembeli dengan "pks haters" karena tulisan dan komentar mereka  yang menyudutkan dan berbau kebencian terhadap PKS) untuk lebih bijak dan objektif dalam menilai, lihatlah dan kenalilah  mereka (baca : PKS/Kader2nya) dengan mata yang netral, bukan atas nama kebencian dan apalagi dendam dan kemarahan, sehingga kita bisa lebih rasional dan dewasa dalam mengambil sikap.

Saya juga mengajak kepada kawan-kawan pecinta PKS,  untuk bisa memahami sikap mereka (baca : pks haters), mungkin masih banyak  info  dan berita yang mereka butuhkan untuk bisa memahami semuanya dengan utuh, dibalik itu semua mereka juga butuh waktu dan mungkin akan sangat lama, sebagaimana  Khlaifah Umar bin Khattab dan juga Khalid bin Walid  yang butuh proses untuk bisa menerima Islam. Jadi cintailah mereka, doakanlah mereka, dan santun dan bijaklah pada mereka (walaupun tetap harus  ada izzah dan ketegasan).————–

Yang saya ingin sampaikan dalam tulisan ini adalah "Hulu Ledak PKS", adapun yang saya sampaikan diawal tentang "PKS solid dan kokoh secara struktur, kader-kadernya bekerja dengan tanpa pamrih dan militant, mereka cinta dan dicintai para pemmimpinnya,  dst" ini hanyalah merupakan hilir dari hulu yang ada.

Hulu merupakan awal dari keberadaanya, hulu kadang menjadikan sesuatu menjadi  segalanya. Dari hulu inilah bisa menciptakan daya ledak yang luar biasa. Hulu  ledak  yang saya maksudkan adalah Halaqah (pertemuan sepekan sekali/ta'lim mingguan yang meruapakan pintu masuk pengkaderan di PKS). Tidak akan disebut kader PKS kalau dia tidak Halaqah, entah siapapun dia dan apapun jabatannya, entah dia Presiden, Sekjend, Gubernur, Bupati , Anggota Dewan, S1, S3, ataupun Profesor, Kaya atau Miskin, siapapun dia kalau dia Kader, maka harus hadir dalam "Hulu Ledak"  ini.

Dari pertemuan melingkar inilah mereka dididik, kerja mereka dirancang, mental dibentuk,  informasi dan instruksi disebar, permasalahan di bahas,  kabar gembira dibagi,  hati disatukan, cinta dipertemukan,  dan doa dipanjatkan . . . Pertemuan mingguan inilah yang mempunyai daya ledak untuk kurun waktu satu minggu    kedepan.  Dari sabang sampai marauke,  hari berganti hari, malam berganti malam,  tak ada satupun dari malam dan hari itu yang kosong dari pertemuan ini.

Kalaupun ada partai politik, organisasi, ataupun perusahaan  yang ingin besar dan sukses tentu mereka harus memiliki tim yang solid, kepemimpinan yang dicintai, dan organisasi yang termanage. Dan semuanya bagi PKS terselesaikan dalam Hulu Ledak nya.

Sehingga bagi kawan2 yang sering sinis terhadap PKS (pks haters), kalau kawan2 betul-betul ingin objektif  dalam memberikan komentar dan tulisan, ingin lebih mengenal dengan PKS,  cobalah sekali-kali mampir dalam pertemuan ini, dimanapun anda berada.

Sehinnga masih ada harapan akan terbentuk Hulu Ledak baru, yaitu Eks pks haters.

Mantan Pilot Kargo Suriah: “Dubes Iran Temani Saya Ambil Senjata dari Teheran”

Posted: 28 Mar 2013 12:21 AM PDT

Mantan pilot pesawat kargo militer Suriah mengungkapkan misi-misi rahasianya untuk rezim Basyar al-Assad yang memintanya membawa uang dalam jumlah besar dan senjata-senjata ke Suriah. Pilot yang hanya mau disebut Nazim ini berbicara kepada Nigel Wilson, wartawan harian Sunday Telegraph dari sebuah kota perbatasan di Yordania, tempatnya kini tinggal bersama keluarganya sejak September lalu.
Nazim menuturkan, ia dan rekan pilotnya setiap bulan menerbangkan pesawat kargo dua sampai tiga kali untuk mengambil tumpukan uang kertas dari Rusia, termasuk sejumlah besar uang euro dan dolar yang dibutuhkan rezim Basyar Al-Assad.

Ia juga menuturkan, sedikitnya 20 kali terbang ke Teheran, Iran. Di antaranya misinya adalah untuk mengambil senjata-senjata dan peledak dari Iran yang dipakai rezim Assad untuk menghadapi revolusi rakyat yang dimulai dua tahun lalu.

Nazim memutuskan keluar dari Suriah dan berhenti mendukung rezim Assad setelah ia dan rekan pilotnya ditangkap lalu dipenjara selama 60 hari. Rezim Assad menuduh mereka terlibat dalam sebuah kecelakaan pesawat. Keluar dari Suriah, Nazim dan keluarganya diberikan kontrakan gratis oleh seorang warga Yordania yang bersimpati kepada mereka.

18 Tahun Terbangkan Ilyushin

Saat masih bergabung dengan militer Suriah, ia banyak melakukan perjalanan udara. Pertama kali ia menjadi pilot helikopter dan selama 18 tahun menerbangkan pesawat tempur buatan Rusia, Ilyushin Il-76. Pesawat ini didesain untuk membawa kargo sampai 40 ton.

"Saya pernah ke Moskow, Afrika Utara, India dan Inggris. Saya membawa berbagai macam kargo, bantuan kemanusiaan, obat-obatan dan kadang senjata. Tapi yang sekarang tidak baik karena senjata-senjata yang dibawa dipakai untuk melawan rakyat sipil," ujarnya.

April tahun lalu, untuk pertama kalinya Nazim melakukan penerbangan ke Rusia untuk mengambil uang tunai. Dalam perjalanan itu, ia melewati rute Irak, Iran, Azerbaijan hingga sampai ke bandara Vnokova Moskow. "Yang saya bawa dari sana adalah uang kertas seberat 30 ton," ungkapnya. Beberapa dari mata uang yang dibawanya itu berasal dari Perm (kota di Rusia tempat mata uang Rusia dicetak).

"Ketika kami mendarat di Damaskus, mobil keamanan dari Bank Suriah sudah menunggu di bandara untuk mengambil uang dan membawa langsung ke bank," imbuhnya. 'Penerbangan khusus' ini biasanya dilakukan tiga kali sebulan. Dan isinya selalu sama: uang Suriah, euro, dan dolar Amerika. Agustus tahun lalu, imbuhnya, ada 15 kali penerbangan untuk keperluan ini.

Pada bulan Januari dan Pebruari 2013 kemarin, Nazim melakukan dua kali perjalanan udara ke Teheran. Setiap perjalanan, ia ditemani duta besar Iran untuk Suriah. Saat tiba di ibukota Iran, kata Nazim, pesawat itu diarahkan ke sebuah hanggar dimana para krunya diminta keluar sehingga kargo bisa dimuat secara rahasia.

Meski Nazim tidak melihat apa yang ditaruh di pesawat, ia sering diminta untuk menghindari area-area turbulensi selama penerbangan kembali ke Damaskus karena kargo seberat 40 ton yang dibawanya tidak bisa terkena guncangan. "Ini adalah cara memberitahu bahwa ada bahan peledak di dalam pesawat. Memang ada bahan-bahan peledak. Kita tidak membutuhkan yang lain dari Iran. Kalau Anda lihat langsung, Anda tidak akan menemukan rudal apa pun. Bentuknya berupa bagian-bagian yang bisa dipakai untuk membuat senjata di Suriah," ujarnya.

20 Kali ke Teheran

Setelah empat sampai lima jam di sana, ia dan krunya terbang kembali ke Damaskus. "Ada 20 kali penerbangan ke Teheran pada April 2011 sampai Juli 2012," kata Nazim yang juga mengatakan, mereka mendapat izin khusus dari Kementerian Luar Negeri Iraq untuk melintasi wilayah udara Iraq. "Mungkin tanpa sepengetahuan Amerika," imbuhnya.

Kepada Sunday Telegraph, Nazim menunjukkan kartu identitas angkatan udara Suriah. Pesawat yang diterbangkannya dimiliki dan dioperasikan oleh Angkatan Udara Suriah. Namun, tuturnya, ketika mengudara mereka berpura-pura menjadi penerbangan sipil dan menjadi bagian dari maskapai sipil nasional, Syrian Air. Para pilot, teknisi penerbangan dan navigatornya adalah staf militer. Namun mereka sengaja dibuatkan kartu identitas Syrian Air. Kartu ini selalu mereka pakai setiap penerbangan internasional.

Nazim yang Muslim Sunni juga menceritakan bagaimana ia dan staf lainnya disekap di sebuah sel kecil setelah ada kecelakaan pesawat kargo yang menewaskan pilotnya. Pilot ini merupakan anggota sekte 'Alawiyah (cabang dari syiah) yang merupakan suku asal keluarga Assad.

"Ada 12 orang yang ditahan. Dan saya ditahan selama 60 hari. Saat itu ada beberapa warga sipil dan pasukan artileri. Semuanya pegawai pemerintah," terang Nazim. Ia diinterogasi tentang kecelakaan pesawat itu hampir tiap hari sampai pertengahan September 2012 lalu.

Nazim kemudian memutuskan untuk meninggalkan Suriah setelah dibebaskan. "Karena ketika saya tiba di rumah, ternyata rumah saya dibakar. Saya tanya apa yang terjadi pada tetangga. Dan katanya ada tiga kendaraan datang ke rumah saya lalu membobol pintu. Mereka lalu naik ke atas dan mengambil seragam saya, tas hitam dan suvenir-suvenir dari perjalanan luar negeri," paparnya.

Rumahnya Dibakar

Mereka, sambung Nazim, kemudian melemparkan bubuk putih fosfor di lantai dan rumahnya pun terbakar. "Saya adalah anggota militer yang bekerja untuk pemerintah tapi mereka membakar rumah saya. Saya yakin saya akan ditangkap lagi beberapa hari setelah dibebaskan, akhirnya saya putuskan untuk meninggalkan Suriah."

Nazim pun akhirnya bisa berkumpul kembali dengan istri serta puteri-puterinya yang sudah lebih dulu dipindahkan ke wilayah yang aman di Suriah. Dalam perjalanan keluar Suriah, Nazim dan keluarganya melewati empat hari perjalanan yang berbahaya menuju perbatasan. Ia harus melewati wilayah yang dikuasai oleh Mujahidin FSA (Free Syrian Army: FSA).

Di Dael, sebuah kota di Utara Deraa, seorang penembak jitu pemerintah menembak kendaraan yang dinaikinya. Sebuah peluru mengenai tangan puteranya juga puterinya yang berusia sembilan tahun yang sedang dipangkunya. Setelah diobati seadanya di rumah sakit terdekat, Nazim memberitahu pihak dokter, puterinya akan tetap ia bawa meskipun dalam keadaan meninggal. Nazim dan keluarganya melanjutkan perjalanan delapan jam ke perbatasan Yordania.

Mereka tiba di tujuan dengan keadaan sangat kelelahan dan puterinya harus segera dioperasi. "Ia berada di rumah sakit selama 15 hari. Limpanya harus diangkat tapi sekarang ia sudah baik-baik saja," ujar Nazim sambil menunjukkan bekas luka di perut puterinya, termasuk dua lingkaran kecil bekas terkena tembakan.

Sambil memandang lama ke sebuah jendela besar di rumah yang kini ditinggalinya bersama keluarganya, Nazim memikirkan tanah airnya dan masih sedih dengan kehidupan yang ditinggalkannya di Suriah. Meskipun ia akui sekarang kondisinya sudah berubah. "Kebanyakan teman saya orang Kristen. Banyak juga orang 'Alawiyah dan Muslim seperti saya," tuturnya.

Gara-gara Hafez Al-Assad

"Masalah di Suriah bermula 40 tahun lalu ketika Hafez Assad (ayah Basyar) hanya mempedulikan keluarganya, tidak rakyatnya. Internet telah mengubah banyak hal bagi rakyat Suriah. Sekarang ini ada generasi yang berbeda. Rakyat Suriah kini berpendidikan. Dan kami hanya menginginkan kebebasan. Bukan kebebasan seperti di Barat, hanya kebebasan kecil saja," urai Nazim.

Ia merasa sakit hati dengan sikap militer terhadap perlawanan rakyat yang terjadi. "Militer adalah milik saya. Itu adalah militer rakyat, tapi sekarang mereka berbalik melawan rakyat," ujarnya.

Nazim berharap tidak selamanya menetap di Yordania. Ia ingin kembali bekerja sebagai penerbang, pekerjaan yang dicintainya. "Setiap hari saya melihat langit. Saya melihat angkatan udara dan saya merasa ingin melakukan sesuatu untuk rakyat Suriah, untuk negara saya. Tidak hanya negara saya, tetapi juga untuk dunia," tandasnya. (Sunday Telegraph/SINAIMESIR)

http://sinaimesir.blogspot.com/2013/03/mantan-pilot-kargo-suriah-dubes-iran_26.html

Pesawat Tempur Di Atas Ka'bah

Posted: 27 Mar 2013 05:42 PM PDT


Dan Kami kirim kepada mereka burung ababil. Melontari mereka dengan butiran batu kecil panas. Yang menjadikan tubuh mereka berlubang-lubang seperti daun di makan ulat.
(Q.S. Al Fiil [105]:3-5)

Surat Al Fiil atau Alam Taro di atas menceritakan kisan tentara bergajah yang menyerang Kota Mekah di tahun kelahiran Nabi Muhammad saw. Dalam kitab At-Tafsirul Kabir karya Fahru Razy dijelaskan, nama pemimpin pasukan itu adalah abrahah bin as- Shabah al-Ashrami, raja Yaman. Tujuannya ingin meruntuhkan Ka'bah lalu mengalihkan peribadatan haji orang-orang arab ke kuil besar bernama al-Qulays yang baru di bangunnya di kota San'a. Tafsir itu juga secara detail menyebutkan bahwa 9 atau 12 ekor gajah yang ikut serta dalam penyerangan, yang terbesar bernama Mahmud. Namun, rencana itu gagal karena datangnya burung-burung yang melempari pasukan tersebut dengan batu-batu kecil sampai binasa.


        Peristiwa ganjil ini pasti benar-benar terjadi. Terbukti, ketika surat ini diturunkan di mekah, tidak ada satu pun orang kafir Quraisy yang membantahnya. Padahal, mereka banyak mendustakan ayat-ayat yang lain. Nah, yang menarik adalah uraian detail mengenai bentuk burung ababil, lemparan batu kecil, dan akibatnya pada tubuh gajah maupun Pasukan Abrahah. Misalnya dalam bentuk Tafsir Majma'ul Bayan karya Ibnul Hasan at-Tabrisi di gambarkan bahwa burung itu datang berbondong-bondong dari laut, warnanya ada yang hitam, putih, dan hijau.

        Setiap burung membawa tiga batu, satu digigit dengan paruhnya, dua digenggam masing-masing kakinya. Mereka melempari pasukan bergajah yang mau meruntuhkan Ka'bah itu. Yang kena batu dari arah kepala, akan tembus keluar dari duburnya. Kalau kena dari depan, batu itu keluar dari punggung. Akibatnya, tubuh gajah dan orang-orang itu berlubang seperti daun yang dimakan ulat. Kalau kita renungkan sejenak, bukankah itu gambaran dan luka-luka akibat tembakan peluru yang mampu menembus dan mengoyak-ngoyak tubuh?

        Juga gambaran tentang cara burung membawa batu tadi mengingatkan pada bentuk pesawat tempur yang aerodinamis mirip burung seperti F-15 atau Sukhoi SU-29. Pesawat itu membawa beberapa peluru kendali di bawah sayap dan moncong senapan mesin di bawah Cockpit-nya. Tentunya, orang Arab Mekah tahun 570 M yang melihat benda-benda terbang pada waktu itu hanya mengerti bahwa itu adalah burung. Demikian juga Allah menyebutnya dengan kata Thairan abaabil, supaya mudah dipahami umat waktu itu.

        Semua uraian tentang burung ababil dalam kitab-kitab tafsir juga tidak berasal dari Rasulullah Saw. Jadi, derajatnya pun hanya sebagai kisah, bukan dalil qath'iy yang tidak boleh dibantah. Kalau toh memang ababil adalah burung yang berterbangan, bagaimana mungkin orang Arab waktu itu bisa melihat batu kerikil panas yang kecil digigit di paruhnya dan dua lagi digenggam pada cakarnya? Lagi pula, konon peristiwa itu terjadi di lembah sunyi yang bernama Wadi Muhassir antara Mina dan Muzdalifah, siapa yang menyaksikan secara mendetail?

        Mungkin saja itu hanya imajinasi pada periwayat saat itu. Maka seharusnya imajinasi mutakhir pun diboleh kan selama tidak menyangkut masalah akidah. Tidak mustahil bahwa barangkali yang dimaksud ababil adalah satu skuadron pesawat tempur milik negara Islam abad ke-21 ini. Lantas, bagaimana bisa masuk ke dalam peristiwa itu? Teori lompatan waktu sudah semakin mendekati kenyataan. Al Qur'an banyak mengungkapkan perjalanan antarwaktu, tentang telativitas waktu. Kisah Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Saw. shalat bersama nabi-nabi terdahulu, merupakan perjalanan ke masa lampau. Mungkin saja serombongan pesawat tempur Muslim tadi sedang terbang berpatroli, lalu terjebak dalam pusaran angin di atas Laut Merah, yang ternyata adalah lorong waktu?

        Mereka terbawa mundur ke abad ke-6 M di atas jazirah Arabia dan melihat ada sepasukan tentara bergajah akan menyerang Ka'bah. Bisa jadi pilot-pilot muslim itu hafal Surat Al Fiil sehingga mereka tahu niat buruk pasukan darat itu, lalu secara refleks menembaki gencar dari udara. Jadi mungkin merekalah burung-burung ababil yang dikirim Allah menjadi pelaku peristiwa mukjizat.

        Uraian dalam kitab-kitab tafsir pun sudah mirip. Mereka bisa disebut dikirim Allah karena sebagai pilot yang beriman pasti akan membela Ka'bah. Bagaimana nasib mereka kemudian? Apakah bisa kembali ke abad sekarang? Tampaknya tidak. Mereka terjebak di masa lalu, kehabisan bahan bakar dan lenyap dari sejarah. Maka kisah di selamatkannya Ka'bah oleh burung-burung ababil yang di kirim Allah akan tetap menjadi misteri. Barangkali kelak bila mesin waktu sudah ditemukan, kita bisa mundur ke tahun 570 M dan melihat sendiri peristiwa pasukan gajah di Mekah, apakah burung atau pesawat tempur.
"Wallaahu a'lam"

Sumber : Buku Mukjizat Sains Dalam Al-Qur'an

Bagaimana Firaun Membangun Piramida?

Posted: 27 Mar 2013 05:27 PM PDT

piramida mesir
Sudah sekian lama para saintis kebingungan tentang bagaimana sebuah piramid yang merupakan salah satu bangunan ajaib di dunia ini dibina. Terdapat pelbagai teori yang dikemukakan untuk mengetahui teknologi yang digunakan dalam pembangunan piramid ini kerana teknologi untuk mengangkat batu-batuan besar yang beratnya mencapai ribuan kilogram ke puncak bangunan belum memungkinkan di zamannya. Apakah rahasia di sebalik pembangunan piramid ini?

Harian Amerika Times edisi 1 Disember 2006, telah menyiarkan satu berita saintifis yang mengabarkan bahwa Firaun telah menggunakan tanah liat untuk membangun piramid. Menurut kajian tersebut, disebutkan bahawa batu yang digunakan untuk membuat piramid adalah dari tanah liat yang dipanaskan sehingga membentuk batuan keras yang sukar dibedakan dengan batu asalnya.
Al-Quran Telahpun Mempunyai informasi :

Jika dikaji lebih mendalam, ternyata Al-Quran telah menjelaskan perkara ini 1400 tahun silam sebelum kajian saintifik dijalankan. Perhatikan sebuah ayat Al Quran yang berikut:

    وَقَالَ فِرْعَوْنُ يَا أَيُّهَا الْمَلَأُ مَا عَلِمْتُ لَكُمْ مِنْ إِلَهٍ غَيْرِي فَأَوْقِدْ لِي يَا هَامَانُ عَلَى الطِّينِ فَاجْعَلْ لِي صَرْحًا لَعَلِّي أَطَّلِعُ إِلَى إِلَهِ مُوسَى وَإِنِّي لَأَظُنُّهُ مِنَ الْكَاذِبِينَ

    "Dan berkata Fir'aun: 'Hai pembesar kaumku, aku tidak mengetahui Tuhan bagimu selain aku. Maka bakarlah Hai Haman untukku TANAH LIAT kemudian buatkanlah untukku bangunan yang tinggi supaya aku dapat naik melihat Tuhan Musa, dan sesungguhnya aku benar-benar yakin bahawa Dia dari orang-orang pendusta." (Al-Qasas: 38)

Para saintis mengatakan bahawa Firaun mahir di dalam bidang ilmu kimia dalam memproses tanah liat sehingga menjadi batu. Teknik yang mereka gunakan adalah sangat misteri jika dilihat dari spesifikasi  batu yang mereka tinggalkan.

Profesor Gilles Hug, dan Dr. Michel Barsoum menegaskan bahawa Piramid yang paling besar di Giza, dibuat dari dua jenis batuan yang terdiri dari batu asli dan batu-batu yang dibuat secara manual hasil dari olahan tanah liat.
Gilles Hug (duduk kiri) dan Dr. Michel Barsoum (berdiri)
Artikel kajian yang diterbitkan oleh majalah "Journal of the American Ceramic Society" menegaskan bahawa Firaun menggunakan tanah jenis slurry untuk membina monumen yang tinggi, termasuk piramid. Kerana tidak mungkin bagi seseorang untuk mengangkat batu berat ribuan kilogram. Sebaliknya pada dasar piramid, Firaun menggunakan batu asli.

Lumpur tersebut merupakan campuran lumpur kapur yang dipanaskan dengan  air garam dan ini akan menghasilkan  terbentuknya campuran tanah liat. Kemudian olahan itu dituangkan ke dalam tempat yang disediakan di dinding piramid. Ringkasnya lumpur yang sudah diaduk mengikut ukuran yang dikehendaki tersebut dibakar, lalu diletakkan di tempat yang sudah disediakan di dinding piramid.
Profesor Davidovits
Profesor Davidovits telah mengambil sampel batu piramid yang terbesar untuk dilakukan analisis dengan menggunakan mikroskop elektron terhadap batu tersebut. Hasilnya, Davidovits menegaskan bahawa batu itu diperbuat dari lumpur. Selama ini, tanpa penggunaan mikroskop elektron, ahli geologi belum mampu untuk membedakan antara batu alam dengan batu buatan manusia.

Sebelumnya, seorang saintis Belgium, Guy Demortier, telah bertahun-tahun mencari jawaban dari pembuatan batu besar di puncak-puncak piramid. Guy Demortier berkata, "Setelah bertahun-tahun melakukan penyelidikan dan kajian, sekarang barulah saya yakin bahwa piramid yang terletak di Mesir diperbuat dengan menggunakan tanah liat."
Piramid Bosnia

Penemuan oleh Dr Perancis Joseph Davidovits ini adalah hasil kajian yang memakan masa kira-kira dua puluh tahun. Sebuah kajian yang begitu lama terhadap piramid Bosnia, "Piramid Matahari" dan menjelaskan bahawa batu-batunya diperbuat dari tanah liat. Ini memperkuatkan lagi bahawa kaedah ini tersebar luas di masa lalu.
Gambar di atas menunjukkan kaedah tuangan batu berasal dari tanah liat telah dikenali sejak ribuan tahun yang lalu dalam teknologi yang berbeda baik Roma ataupun Firaun.

Bukti-bukti dari kajian menunjukkan kepada kita semua bahwa bangunan bangunan raksasa, patung-patung raksasa dan tiang-tiang yang ditemui dalam teknologi canggih zaman dahulu, juga dibuat dari tanah liat. Al-Quran adalah kitab pertama yang menjelaskan rahsia bangunan piramid, bukan para Ilmuwan Amerika, maupun Perancis.

Kita tahu bahwa Nabi saw tidak pernah pergi ke Mesir dan tidak pernah melihat piramid, bahkan mungkin tidak pernah mendengar tentangnya. Kisah Firaun, terjadi sebelum masa hidupnya Nabi saw ribuan tahun yang lalu, dan tidak ada satu pun di muka bumi ini pada masa itu yang mengetahui tentang rahasia piramid. Sebelum ini, para saintis tidak pasti bahawa Firaun menggunakan tanah liat yang dipanaskan untuk membina monumen tinggi kecuali beberapa tahun kebelakangan ini.

Ajaib, 1400 tahun yang lampau, Nabi Muhammad saw, beratus tahun selepas berakhirnya Dinasti Firaun memberitahu bahwa Firaun membina monumen yang kini dikenali sebagai Piramid menggunakan tanah liat.

Kenyataan ini sangat jelas dan kuat untuk membuktikan bahawa Nabi Muhammad saw tidaklah berbicara mengikut hawa nafsunya melainkan petunjuk dari Allah swt yang menciptakan Firaun dan menenggelamkannya, dan Dia pula yang menyelamatkan nabi Musa. Dan Dia pula yang memberitahu kepada Nabi terakhir-Nya akan hakikat ilmiah ini, dan ayat ini menjadi saksi kebenaran kenabiannya di kemudian hari.

Source: Majalah Biar Betul

Gelap Takkan Jadi Gelap Bila Memejamkan Mata

Posted: 27 Mar 2013 04:59 PM PDT

  Seorang guru berkata pada muridnya, "Wahai murid, saat kau bermeditasi nanti, jangan biarkan seekor harimau masuk ke dalam pikiranmu. Apapun yang muncul di hadapanmu, asal bukan harimau. Jangan pernah ijinkan harimau muncul di pikiranmu."

      Si muridpun mulai cemas memikirkan perkataan gurunya dan merasa ketakutan. Bagaimana bila ternyata harimau itu memang muncul. Apa yang kira-kira akan terjadi ya? Apakah ia akan selamat? Apakah harimau itu akan menerkamnya? Ketakutan demi ketakutan mulai mengganggu pikirannya, hingga tiba saatnya ia harus bermeditasi...


    "Guru... guru...." teriak si murid. "Maafkan aku guru, tapi harimau itu memang muncul. Aku tak tahu harus berbuat apa. Aku ketakutan dan langsung bangun dari meditasiku. Aku takut harimau itu akan menerkamku," kata si murid sambil terisak.

     Sang gurupun hanya tertawa terkekeh. Tentu saja ia tak terkejut dengan apa yang dilaporkan si murid kepadanya. Ia sudah bisa menebak bahwa muridnya akan ketakutan dan justru si harimau muncul dalam meditasinya.

     "Anakku... sebenarnya harimau itu hanya ada di pikiranmu. Ia tidak akan menyakitimu, namun bayanganmulah yang membuatmu ketakutan kalau-kalau ia menyakitimu," ungkapnya dan melanjutkan kembali tawanya.

     Apabila sang guru tak menceritakan tentang si harimau, maka si murid tak akan berpikir negatif. Apabila si murid tak berpikiran negatif, maka ia tak akan ketakutan sampai membuyarkan meditasinya. Inilah yang harus dipetik oleh orangtua dan anak-anak.

      Sebagai orangtua, hendaknya kita tidak menjejalkan rasa takut kepada anak-anak. Tidak pula membuat mereka takut akan gelap, menceritakan monster atau hantu yang akan memakan mereka jika mereka tidak menuruti nasehat orangtua, atau menakut-nakuti mereka saat mereka akan belajar berjalan.

      Orangtua, hendaknya memberikan pendampingan dan pengawasan, mengajarkan bagaimana cara melakukan sesuatu hal dengan benar agar anak-anaknya tidak selalu hidup dalam ketakutan.

       Dan demikian juga anak-anak, hendaknya tidak selalu memunculkan pikiran-pikiran buruk terhadap suatu hal yang akan menimpa mereka. Nasehat orangtua adalah sebuah bimbingan dan pengingat, bukan ancaman yang membuat diri jadi takut dan nyali menciut.

       Gelap, tak akan menjadi gelap bila kita memejamkan mata. Gelap, tak akan lagi menakutkan bila kita percaya tak ada sesuatu yang menakutkan di sana.

http://rumahruqyahindonesia.blogspot.com

5 Tanda pernikahan bahagia ♦

Posted: 27 Mar 2013 03:43 PM PDT

Sebuah hubungan bisa saja hancur dengan mudahnya, namun sangat sulit untuk mempertahankannya. Pernikahan dibangun atas cinta, kepercayaan dan respek satu sama lain. Jika salah satunya hilang, maka pernikahan bisa hancur. Pernikahan yang sukses OS tidak mudah untuk membangun. Sebuah pernikahan yang bahagia menunjukkan bahwa Anda telah berhasil membangun sebuah hubungan. Berikut adalah 5 tanda-tanda pernikahan yang bahagia:


1. Mampu menekan ego

Ketika pasangan yang sudah menikah lalu mampu menekan ego masing-masing, tandanya pernikahan itu bahagia. Tak sedikit pernikahan kandas di tegah jalan akibat tingginya ego pasangan. Saling mengakui jika mempunyai kesalahan dan meminta maaf atau memaafkan kesalahan pasangan merupakan hal sederhana . Namun dampaknya besar terhadap keharmonisan rumah tangga Anda.

2. Mendukung secara total

Pasangan yang bahagia akan saling mendukung satu sama lain. Mereka saling membantu dan mendukung mulai dari hal kecil hingga besar. Serta tidak pernah meninggalkan pasangan, terutama jika berada dalam kondisi sulit.

3. Tidak ada tanda-tanda dominasi

Apakah Anda bahagia jika memiliki pasangan yang terlalu mengatur? Sebuah pernikahan yang di dalamnya tidak memiliki rasa takut, tertekan dan perasaan terancam oleh dominasi pasangan merupakan tanda pernikahan yang bahagia.

4. Kehidupan seksual yang sehat

Indikasi lain dari pasangan yang bahagia adalah dari kehidupan seksualnya. Kehidupan seksual yang sehat akan berdampak pada hubungan rumah tangga. Sebaliknya, pernikahan yang kerap menghadapi masalah seksual biasanya kurang bahagia.

5. Anak-anak senang

Jika Anda ingin melihat hasil dari sebuah pernikahan, lihatlah pada anak-anak. Apakah mereka senang? Anak yang melihat orang tua mereka berkelahi atau berselisih memiliki sikap yang rendah diri. Entah mereka terlalu pendiam atau pemalu atau menampilkan perilaku agresif, terutama dengan teman-teman sepermainan. Jika anak-anak terbuka untuk berbagi, merasa senang berada di sekitar orang tua, maka pernikahan tersebut bahagia.

Bagaimana dengan Anda? Apakah tanda-tanda di atas sudah dirasakan dalam kehidupan rumah tangga Anda?
Semoga selalu diberkahi kelimpahan rizki dan kesehatan,..amin amin amin

Lubang Cacing di Langit

Posted: 27 Mar 2013 03:24 PM PDT

 "Dia yang mencipta tujuh langit berlapis-lapis, Tidak engkau lihat pada ciptaan Allah suatu cacat pun, pandanglah lagi, adakah kau lihat ada retak di sana ? Lalu ulangi pandanglah sekali lagi, niscaya pandanganmu akan tunduk takluk. " [Al Mulk 67:3-4]

Ayat di atas biasanya ditafsirkan sebagai ajaran bagi manusia agar tunduk memandangi kehebatan langit ciptaan Allah swt yang mulus tanpa cacat. Sebetulnya, tidak perlu bagi Allah swt menyuruh kita memperhatikan langit sampai dua kali agar kita kagum tertuntunduk akan kehebatan ciptaan-Nya. Sekali menatap langit di malam hari sudah cukup mampu mencekam jiwa dan bisa membuat manusia
merasakan kekerdilan dirinya karena luasnya alam semesta. Kita seharusnya penasaran membaca ayat di atas. Pasti ada sesuatu di balik peirntah Allah untuk 'dua kali mencari retak di langit'. Ahli tafsir lama hanya mengartikan bahwa retak di langit itu mustahil, karena ciptaan Allah pasti sempurna. Tapi betulkah retak itu suatu kegagalan ? Bagaimana dengan retak yang disengaja oleh Allah ?

Lubang Hitam (black hole) merupakan tempat di ruang angkasa yang menyedot segala sesuatu di dekatnya, cahaya dan radiasi tidak bisa memancar ke luar, sehingga gelap tak terlihat. Bitang yang berukuran 10 kali massa matahari bila runtuh akan menjadi lubang hitam yang sangat padat dengan radius 3 km. Menurut Stephen Hawking, lubang-lubang hitam sebesar ujung jarum tersebar di penjuru alam ini. Sedangkan di pusat-pusat galaksi ada lubang hitam super-masif berukuran sejuta massa matahari yang dengan dahsyat menyedot apa pun di sekitarnya. Teori 'General Relativity', Einstein mengharuskan adanya suatu tempat yang merupakan kebalikannya, dengan persamaan akar kuadrat negatif, yakni disebut Lubang Putih (white hole), dimana segala sesuatu dimuntahkan keluar. Lokasinya tidak di alam semesta yang kita diami ini tetapi di dalam kembarannya (paralel universe).

Fenomena alam kembar diisyaratkan dalam ayat, 'Alhamdulillahi robbil 'alamin', yang berarti 'Segala puji bagi Allah swt, Tuhan seluruh alam'. Menurut Karl Schwarzchild, pakar astrofisika, lubang hitam dan lubang putih bisa terhubung oleh lorong yang disebut Lubang Cacing (worm hole). Sebagaimana yang terjadi di dasar lubang hitam, di lubang cacing hukum-hukum fisika juga tidak berlaku, ruang dan waktu bertukar tempat dan akhirnya melebur dalam kesatuan singularitas. Akibatnya jarak dan waktu berhenti bila diukur dengan ukuran bumi. Walaupun sudah ada pesawat secepat cahaya, perjalanan ke pelosok-pelosok alam semesta tidak bisa terlaksana, karena jaraknya bisa ribuan bahkan jutaan tahun cahaya. Artinya, umur manusia terlalu pendek untuk bisa sampai ke sana, apalagi untuk pulang ke bumi.

Tafsir lama bahwa 'bouraq' yang dinaiki rasulullah saw ketika Isra' dan Mi'raj merupakan kendaraan berkecepatan cahaya, harus diralat, karena tidak akan cukup pulang pergi satu malam ke ujung langit dan sidratul muntaha. Harus ada teori lain. Barangkali teori lubang cacing merupakan terobosan yang memungkinkan manusia mencapai tujuan-tujuan maha jauh ke galaksi dan alam kembar tadi. Dengan waktu yang berhenti, ke manapun bisa sampai seketika melewati jalur retakan angkasa. Tafsir surat Al Mulk 67:3-4 di atas bisa diperkaya dengan pemahaman baru, yakni bahwa Allah bukan mengatakan langit indah diciptakan halus tanpa lubang dan retak, sebab ternyata lubang hitam putih dan lubang cacing bertaburan di sana. Tetapi Allah justru memberi isyarat bahwa di langit sengaja Dia ciptakan banyak retakan dan lubang, yang harus kita temukan, amati, dan teliti berulang-ulang hakikat dan manfaatnya. Wallahu a'lam.

Amerika Punya 565 Nama Islam

Posted: 27 Mar 2013 03:21 PM PDT

Islam Amerika
Amerika, negara adikuasa berjulukan polisi dunia, ternyata memiliki 565 nama daerah dan kota yang berasal dari khasanah Islam.

Nama-nama Tersebut antara lain Alhambra di Los Angeles. Di bagian tengah Amerika dari selatan sampai Illionis terdapat nama kota Albany, Andalusia, Attalla, Lebanon dan Tullahoma.
Di Washington ada nama kota Salem dan lain-lain. Nama Alabama dan Arkansas berasal dari nama Islam, yaitu Allah-bamnya dan Arkan-Syah. Nama Medina, Mecca juga terdapat di Indiana dan New York.


Nama-nama khasanah Islam di Amerika itu dibeberkan dalam Encyclopedia Islam International (EII), ditulis HM Iwan Gayo, yang juga penyusun serial "Buku Pintar" yang telah 45 kali cetak ulang.
"Saya kaget begitu mengetahui fakta bahwa di Amerika bertebaran nama-nama Islam. Ini membktikan bahwa Islam sudah mendarah-daging di benua Amerika," kata Iwan Gayo, yang bertolak ke Turki, Senin (25/3).

Buku berkulit coklat setebal 1.264 halaman itu memuat 5.181 artikel dan 6.569 gambar. BUku ini diklaim sebagai esiklopedia Isaam terlengkap didunia.

Untuk merampungkan buku tersebut, Iwan Gayo, peraih hadiah jurnalistik "Adinegoro" pada 1981, melakukan riset mendalam di berbagai negara di dunia.

"Sumber paling banyak saya peroleh justru di Amerika dan Eropa. Hanya 30 persen sumber dari Timur Tengah," ujar Iwan Gayo tentang materi bukunya tersebut.

Iwan Gayo juga menemukan bukti bahwa Columbus bukanlah orang pertama menemukan benua Amerika seperti yang selama ini dimuat dalam buku sejarah. "Jauh sebelum Columbus datang, sudah ada pelaut Muslim dari Andalusia Spanyol yang hidup dan berkembang di benua Amerika.
"Columbus tidak akan pernah mengenal benua Amerika apabila tidak ada bantuan dari dua nakhoda muslim Andalusia, Martin Alonso Pinzon dan Kanan Vincen Yanez Pinzon," kata Iwan Gayo mengutip isi halaman 118 buku ensiklopedi tersebut.

Columbus sendiri menulis bahwa pada saat berlayar dekat Gibara pada bagian tenggara Cuba, menyaksikan masjid di atas puncak bukit yang indah (halaman 117).

Ensiklopedi ini juga memuat keterangan tentang sosok RA Kartini, ternyata pernah menganjurkan diterjemahkannya al-Quran ke dalam bahasa Jawa.

"Selama ini keterangan seperti ini tidak pernah kita dengar di publik. Sosok Kartini hanya digambarkan sebagai pejuang emansipasi wanita," jelas Iwan Gayo. (tribun/25/3/13)

Siang Terus Malam Terus

Posted: 27 Mar 2013 03:17 PM PDT

"Katakanlah: "Terangkanlah kepadaku, jika Allah menjadikan untukmu malam itu terus menerus sampai hari kiamat, siapakah Tuhan selain Allah yang akan mendatangkan sinar terang kepadamu? Maka apakah kamu tidak mendengar?" Katakanlah: "Terangkanlah kepadaku, jika Allah menjadikan untukmu siang itu terus menerus sampai hari kiamat, siapakah Tuhan selain Allah yang akan mendatangkan malam kepadamu yang kamu beristirahat padanya? Maka apakah kamu tidak memperhatikan?"" [Al Qashash 28:71-72]


Dalam Al Quran, pergantian malam dan siang disebut sebagai tanda-tanda kekuasaan Allah (Q.S Ali Imran 3:190). Saat peralihan dari malam ke siang dan sebaliknya, sengaja di tetapkan Allah menjadi waktu shalat, Maghrib dan Subuh. Seharusnya isyarat ini menggugah manusia untuk meneliti apa keistimewaan saat-saat tersebut. Yang tampak jelas yaitu terjadinya perubahan dari terang ke gelap dan sebaliknya. Juga terjadi perubahan temperatur secara signifikan dalam waktu yang relatif cepat. Pendinginan atau pemanasan yang berlangsung di setiap tempat di muka bumi ini seharusnya bisa dikonversi menjadi energi yang tidak ada habisnya, sehari dua kali, gratis. Sungguh Maha Pemurah Allah yang telah menyediakan sumber energi melimpah bagi manusia. Anehnya dalam surat Al Qashash 28:71-72, Allah swt menggugah kemapanan siklus rutin siang dan malam tadi. Dia mengajak kita berpikir alternatif, yakni mengenai fenomena malam terus-menerus dan siang terus-menerus.

Tafsir klasik seperti Al Jami'ul Bayan karya Imam At-Thabary dan Al Jami'ul Ahkan karya Imam Al-Qurthuby mengulas bahwa ayat tadi merupakan ajakan berpikir kepada orang-orang yang musyrik. Tujuannya agar mereka menyadari kekuasaan Allah yang memberi mereka terangnya siang untuk bekerja dan gelapnya malam untuk istirahat. Tafsir seperti itu mestinya masih bisa dikembangkan. Sebab ayat tadi rasanya tidak hanya ditujukan kepada orang musyrik saja. Kepada orang beriman, ayat tadi juga mengisyaratkan tentang gejala atau tempat terjadi malam terus menerus atau siang terus menerus. Dahulu hal itu memang belum diketahui oleh manusia. Tetapi kini terbukti bahwa di Kutub Utara dan Kutub Selatan ada tempat dimana malam dan siangnya berlangsung selama berbulan-bulan. Kemudian bila kelak manusia berhasil terbang ke planet Venus, dia akan mengalami fenomena ganjil; satu tahun di sana sama dengan 224 hari bumi, dan matahari terbit setiap 118 hari sekali, artinya dua kali setahun. Lantas di planet Merkurius, yang terdekat ke matahari, satu tahun disana hanya 88 hari bumi, dan matahari terbit setiap 170 hari, artinya hanya dua tahun sekali. Atau di planet terjauh, Pluto (menurut kesepakatan para ilmuwan antariksa baru-baru ini, pluto dianggap bukan sebuah planet), matahari tampak kecil sehingga malam dan siang hampir sama saja.

Jadi malam dan siang yang sangat panjang memang sudah terjadi. Bukan mustahil nantinya akan ditemukan benda angkasa lain yang mengitari matahari dengan cara seperti bulan mengitari bumi, yakni satu sisinya selalu menghadap ke matahari sedang sisi lainnya senantiasa membelakangi. Yang terjadi di satu sisi malam terus dan sisi lainnya siang terus. Subhanallah.

Bagaimana halnya di bumi ? Dalam buku 'Ensyclopedia of the Future" diproyeksikan bahwa pada tahun 2017 teknologi pembuatan satelit solar reflektor akan disempurnakan. Satelit tadi akan ditempatkan pada orbit stasioner. Panel-panel besar yang dirakit di satelit itu akan memantulkan sinar matahari ke wilayah gelap di bumi. Persis seperti fungsi bulan purnama. Di tahun-tahun berikutnya, jumlah satelit solar reflektor akan semakin banyak, sheingga tidak ada lagi blank spot, dan setiap titik di seluruh permukaan bumi bisa disinari oleh cahaya pantulan matahari. Maka siang hari akan terjadi terus menerus selama 24 jam sehari. Tidak ada lagi malam gelap. Kegiatan yang memerlukan kegelapan malam harus dilakukan dalam ruangan kedap cahaya, atau di gua-gua dan bunker bawah tanah. Kalau dulu penerangan listrik harus dibayar, kelak sebaliknya kalau ingin gelap harus bayar. Tradisi dikotomis siang-terang-kerja dan malam-gelap-istirahat mungkin tidak berlaku lagi. Siang bisa terang bisa gelap, bisa kerja bisa istirahat. Malam bisa gelap bisa terang, bisa istirahat bisa kerja. Bergantung pada pilihan individu. Wallahu a'lam.



Rating: 4.5 - Oleh: Unknown

Judul: ZILZAAL
Deskripsi: ZILZAAL Makhluk Ajaib dalam Kitab Imam al Qazwini Hulu L...
URL: http://downloadgratis19.blogspot.com/2013/03/zilzaal_28.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 
 

Copyright © 2013 | Template Design by DIEKY'S BLOG - Powered by Blogger.