Kamis, 21 Maret 2013



ZILZAAL


"Kok Mirip Yaa, Perangainya ...?"

Posted: 20 Mar 2013 09:03 PM PDT

Fitnah media
Media mesir ribut dan heboh di awal bulan maret ini. Penyebabnya, mereka menemukan sebuah kesalahan fatal penguasa Mesir, Presiden Muhammad Mursi. Kesalahan tersebut adalah, anak beliau, Umar Muhammad Mursi telah memanfaatkan kekuasaan dan pengaruh ayahnya untuk mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan, yang gajinya sebesar 38.000 pound mesir (sekitar Rp 57.000.000) perbulan. Hebohnya lagi adalah, dia diterima tanpa pengumuman resmi adanya penerimaan pegawai baru dan tanpa saingan. Akibatnya, semua media besar (koran dan televisi) memberitakan kejadian ini. Diiringi dengan cacian, hinaan dan tuduhan bahwa Presiden Mursi tak ada bedanya dengan rezim diktator sebelumnya. Sama-sama rusak dan sama-sama menggunakan pengaruhnya untuk kekayaan anak-anak dan keluarganya.
Akan tetapi pimpinan perusahaan tersebut telah mengeluarkan pernyataan resmi,bahwa Umar Muhammad Mursi diterima setelah iklan resmi perusahaan tentang adanya rekruting pegawai, dan telah bersaing secara adil dan terbuka dengan para pendaftar lainnya, dan telah mengikuti seluruh proses ujian untuk dapat diterima, dan gajinya hanya 900 pound mesir saja (lebih kurang hanya Rp 1.350.000 ,-), perbulan. Namun pernyataan resmi ini tidak digubris sama sekali, kemudian hilang dan tenggelam olehpemberitaan media yang sangat jauh dari objektif dan kejujuran. Karena tekanan media dan teror berita yang begitu dahsyat, Umar Muhammad Mursi akhirnya mencabut berkas-berkasnya dan mundur dari pekerjaan tersebut.

Bahkan pengadilan negeripun telah memeriksa kejadian ini dan mendapatkan bahwa perusahaan tersebut telah membuat iklan resmi secara terbuka dalam merekrut pegawai baru. Dan telah mendaftar sebanyak 119 orang, lalu mengikuti semua rangkaian ujian tertulis dan wawancara. Kemudian dinyatakan lulus 10 orang (termasuk putra sang presiden) dari semua peserta. Sehingga pengadilan menyatakan tidak ada sama sekali undang-undang ataupun peraturan ketenagakerjaan yang dilanggar.

Masyarakat Mesir menunggu akan adanya media ataupun kalangan pers yang akan meralat berita yang telah menghina dan merusak nama baik Presiden dan keluarganya itu, atau bahkan meminta maaf. Tapi, tidak satupun yang melakukannya. Tidak ada permintaan maaf dan tidak ada ralat.

Untuk diketahui, Presiden Mesir Dr. Muhammad Mursi telah menang dalam pemilu presiden Mesir yang berlangsung dengan jujur, bersih dan demokratis, didukung oleh seluruh kekuatan Islam di Mesir, dengan berbagai ragam dan coraknya. Mengalahkan Jendral Ahmad Syafiq, pewaris diktator Husni Mubaarak yang didukung oleh kekuatan militer, sekuler, liberal, sosialis/komunis dan kekuatan Kristen ortodok, serta seluruh media-media besar di mesir. Mursi dikenal sebagai seorang muslim yang taat, dari keluarga muslim yang taat. Dia dan istrinya serta ke 5 orang anaknya adalah penghafal Al Quran. Betapa media di Mesir tidak berpihak dan begitu anti dengan Islam, pemimpinnya dan kepada orang-orang muslim yang taat. Dengan mudah dan tanpa malu-malu mereka balikkan fakta untuk memburukkan dan merusak nama baik orang lain.

Begitulah selalu perangai media di Mesir semenjak kemenangan Mursi tahun yang lalu sampai hari ini. Tak pernah mereka mau memberitakan kebaikan-kebaikan dan prestasi Mursi. Hasil-hasil nyata karya Mursi untuk Negara dan rakyat Mesir di berbagai bidang kehidupan, tak akan rela mereka masukkan ke koran atau televisi mereka. Kalaupun ada, maka digandengkan dengan berita negatifnya atau dibuat sekecil mungkin. Sehingga kesannya tetap negatif. Sebaliknya, sebuah kesalahan kecil bisa dibesar-besarkan. Bahkan bila tidak ada kesalahan maka akan direkayasa sedemikian rupa.

Kok mirip yaa, perangai media di negeri Mesir dengan media di "negeri lain"?

Hasbunallahu wani'mal Wakiil…

Irsyad Syafar

Sumber

AS-Israel VS Mujahidin Syiria

Posted: 20 Mar 2013 06:18 PM PDT

Brigade Liwa uttauhid yang berfiliasi ke IkhwanulMuslimini
By: Nandang Burhanudin

Tanggal 16 Maret 2013, Los Angeles Times mengungkap strategi Top Secret yang dibuat CIA untuk membasmi gerakan Islam yang berjuang melawan Diktator berdarah Basyar Asad.

Menurut Los Angeles Times, Pusat Pemberantasan Teroris menggerakkan satuan-satuan tempur berupa pesawat-pesawat tanpa awak yang dikendalikan CIA di Yaman dan Pakistan, telah mendeteksi sejumlah prajurit dan perwira mujahidin yang bertempur di Syiria. Dimana bagi AS, kemenangan mujahidin Syiria sama halnya dengan kemenangan teroris. Sikap AS ini didasari pada kemajuan mujahidin Syiria yang terus maju menguasa berbagai kota di Syiria.
Mengapa AS-Barat Menghambat Laju Mujahidin?

As-Barat sangat gerah dengan demam reformasi sejak Arab Spring terjadi 2 tahun lalu. Karena setiap reformasi di negara Arab, pemenangnya selalu Ikhwanul Muslimin dan afiliasi fikrohnya. Kendati IM telah mengubah haluan sejak lama dari gerakan Jihad Qital dan Takfir seperti fikroh-fikroh Sayyid Quthb menjadi fikroh universal dan humanis, Barat menganggap kekkuasaan yang dipegang IM ibarat bumerang atau senjata makan tuan yang akan kembali membahayakan kepentingan AS dan Barat di Timteng. Persepsi ini nampak dari orasi-orasi yang mewakili pemerintahan Uni Eropa saat bersidang belum lama ini.

Bahaya laten IM, bukan hanya pada doktrin IM yang teguh pada prinsip pendiri IM yaitu: "Selama masih ada 1 orang Yahudi yang memerangi Muslim di Palestina, maka tugas IM belum berakhir." Lebih dari itu, AS-Barat-Israel sangat takut dengan kebijakan Presiden Moursi sebagai berikut:

1. Membangkitkan kemandirian di segala bidang, baik ekonomi, pangan, teknologi, industri, hingga kemandirian militer. Doktrin IM sudah beralih dari "Al-Islam Huwal Hall" (Islam Satu-satunya Solusi) menjadi: "Mari Membangun" atau doktrin-doktrin lain yang mengarah kepada langkah NYATA, tidak lagi sekedar jargon-jargon, apalagi slogan-slogan utopis dan ilutif.

Pembangunan kanal Suez menjadi megapelabuhan international, bukan hanya membangkitkan spirit nasionalisme rakyat Mesir, tapi lebih dari itu Moursi tengah melakukan "penyebaran kesejahteraan dan pembangunan" ke wilayah-wilayah Sha'id (wilayah perbatasan dengan negara Afrika) yang semenjak rezim Mubarak diterlantarkan. Maka pabrik-pabrik semen, pupuk, dan lain-lain dibangun di wilayah-wilayah Bani Suwaef, Port
Sa'id, dsk.

Kemandirian militer tengah digalakan di BPPT milik militer. Termasuk memproduksi pesawat tanpa awak, tank-tank canggih, dan baru-baru ini menjajaki kerjasama dengan India untuk membuat energi nuklir, satelit, hingga radar.

AS-Barat-ISrael trauma dengan kemampuan HAMAS merakit senjata termasuk peluncur roket yang semakin berdaya ledak tinggi dan daya jelajah yang semakin jauh. Bayangkan jika pejuang Syiria yang memiliki kemampuan tempur tinggi, spirit jihad, plus senjata canggih. Apa gerangan yang terjadi?

2. Membangkitkan Spirit Persaudaraan Islam Ahlussunnah. Garis persaudaraan dimulai dengan hubungan bilateral yang semakin erat dengan Turki, Sudan, Qatar. Kecuali Jordania, dimana sang Raja Abdullah II menganggap Moursi sebagai "orang jalanan dan bukan siapa-siapa". Bahkan Raja Abdullah mengungkapkan, "Pertemananku dengan Netanyahu, jauh lebih berharga. Sedang Moursi datang dari antah berantah."

AS-Barat (Israel) memahami, jika Syiria takluk di bawah kendali gerakan Islam (IM-Salafy), maka Israel semakin terancam. Oleh karena itu jauh-jauh hari, Menghan AS mengatakan, "ISrael tak ubahnya kapal milik AS, dibuat oleh AS dan tidak mungkin dibiarkan tenggelam." Isyarat bahwa AS akan pasang badan menyelamatkan Israel agar tidak karam.

Oleh karena itu, AS-Barat cenderung wait and see menyikapi pembantaian rakyat Syiria oleh pemimpinnya. Bagi AS-Barat, lebih nyaman Syiria-Libanon-Iraq dikuasai oleh pemimpin Syi'ah, dibandingkan oleh gerakan Islam Ahlussunnah. Mengapa?

1. AS-Barat-Israel sudah merasakan, bahwa sejak era Hafez Al-Asad hingga anaknya Basyar Al-Asad, tak satupun peluru yang ditembakkan ke wilayah Israel, bahkan ke dataran Tinggi Golan yang sepatutnya milik Syiria. 45 tahun lamanya, Israel terlindungi Syiria dan Libanon dari selatan. Sama halnya dengan Iran, tak satu peluru pun yang dimuntahkan untuk menyerang Israel. Bandingkan dengan Hamas atau Saddam Husain di Iraq. Terbukti serangan militernya nyata bukan sekedar perang urat syaraf.

2. AS-Barat-Israel memahami betul bahwa Syi'ah merupakan ajaran Zionis dalam rangka merusak Islam, sebagaimana Yahudi telah merusak ajaran Kristen yang dibawa Nabi Isa a.s. Bagi AS-Barat-Israel, Syi'ah adalah kaum yang membunuh Penakluk Al-Quds yaitu Khalifah Umar bin Khatthab. Maka adalah hal mustahil, pembunuh Penakluk Al-Quds akan rela memosisikan diri sebagai Pembebas Al-Quds dari cengkeraman Israel, negara haram yang dibuat oleh pendiri Syiah.

3. AS-Barat-Israel tutup mata atas aliran senjata yang tidak pernah berhenti dari Iran-Rusia-china kepada rezim Asad. Bahkan mereka membiarkan Iran mengirimkan pasukan-pasukan elit dan upaya diplomasi untuk melanggengkan Asad. Bahkan AS-Barat-Israel menuduh pejuang Syiria menggunakan senjata Kimia. Hal yang sebenarnya lebih mirip malin teriak maling. Karena sejatinya, Assad-lah yang terbukti menggunakan senjata Kimia.

Jadi, Syiria menjadi garda terakhir bagi AS-Barat-Israel agar tidak jatuh pada kendali gerakan Islam (IM-Salafy). AS-Barat tak lagi bernafsu menggelindingkan roda demokrasi di Timteng. Bahkan AS-Barat tak kenal lelah memicu dan menyulut kekisruhan di seluruh negeri yang dimenangkan gerakan Islam. Baik di Mesir-Tunisia-Aljazair.

AS-Barat lebih nyaman dengan negara-negara Teluk (Saudi, Qatar, UAE, Oman, Kuwait) yang supremasi monarkhi tetap dipertahankan. Asalkan dengan syarat, negeri-negeri itu konsisten menjadi donatur dan pelaksana bagi setiap program AS-Barat. Negeri-negeri yang sama sekali tidak memiliki kemandirian, dan tak memiliki kekuatan sekedar mengatakan "No" kepada kepentingan AS-Barat. AS-Barat sama sekali tidak tergiring untuk memberi dukungan kepada aktivis HAM atau aktivis pro-demokrasi.

Di sisi lain, di negara-negara Arab yang sudah dikuasi gerakan Islam yang membuka diri untuk memanfaatkan kran demokrasi, AS-Barat-Israel turut aktif memberikan dukungan kepada lembaga-lembaga/organisasi agar "merecoki" kepemimpinan gerakan Islam dengan kritikan yang menjurus fitnah, mengedepankan sentimentil daripada aksi nyata yang ilmiah. Tujuannya:

1. Merecoki para pemimpin dan kaum ulamanya (IM-Salafy) supaya tidak fokus melayani masyarakat, tidak maksimal menggali potensi dan kemandirian.

2. Menebar fitnah dan adu domba melalui lisan dan tulisan umat Islam sendiri, seperti di Aceh oleh Snouck Horgonye atau di India oleh Mirza Ghulam Ahmad.

3. Menggalakkan agar kata "jihad" hilang dari benak dan pemahaman umat Islam. Untuk itu AS-Barat menggelontorkan kucuran dana tak terbatas untuk kaum LIberal-Sekuler di satu sisi dengan paham Liberalisme. Di sisi lain, AS-Barat pun membackup muslim yang dalam buku putihnya "anti jihad". Tujuannya satu muara: agar sang macan tidur, umat Islam tidak bangkit melawan hegemoni AS.

Jadi, sebagai muslim kita diharuskan cermat dalam membaca keadaan seperti kecermatan kita membaca teks-teks dalil. Karena pada prinsipnya, AS-Barat-Israel memahami kebangkitan Islam itu dimulai saat umat Islam mampu mengalahkan kemalasan dan bangkit terus naik meraih prestasi. Bukan dengan maraknya spanduk-buletin-atau teriakan Allahu Akbar. Tapi dengan maraknya jamaah shalat Shubuh, seperti maraknya shalat Jumat.

Penampakan PKS di Mekkah

Posted: 20 Mar 2013 06:11 PM PDT

Salah satu anggota Kepanduan PKS yang membuka posko pelayanan di Mina
Oleh : Amrullah Aviv/Kompasiana

 Alhamdulillah saya sudah pernah melaksanakan ibadah Haji di Tanah Suci (Mekkah), pada waktu melaksanakan ibadah haji ini saya beberapa kali melihat penampakan PKS di sana (bahkan sebenarnya waktu di Madinah juga ada, tapi tidak sempat terdokumentasikan).
Dan memang kayaknya PKS di Saudi Arabia - Mekkah juga berkembang dan banyak kadernya (kayak nya sih, kurang tau juga). Nah penampakan yang sempat saya dokumentasikan adalah gambar seorang yang berbaju kaos coklat tangan panjang dengan lambang PKS di sisi dadanya dengan tulisan "Pandu Keadilan" di belakangnya. Bapak ini beserta beberapa yang lain membuka posko pelayanan kepada Jama'ah haji ketika di Mina, membantu yang tersesat, memberi makanan dan minuman. Posko ini juga berdekatan dengan Posko Indonesia di Mina.

Penampakan kedua yang sempat saya foto adalah gambar seorang kakek yang menggunakan baju kaos PKS. Dan ini kejadiannya juga di Mina, tepatnya di perkemhan mina. Saya kurang tau dari mana asal si kakek karena memang di perkemahan mina tu sangat sesak dan banyak orangnya, kemah2 berdempetan dan terdiri dari beberapa Maktab, dan maktab tu terdiri dari beberapa kloter embarkasi penerbangan dari seluruh Indonesia, jadi nyampur baur, saya juga ndak smepat nanya beliau dari mana.
Yang rada unik adalah kenapa beliau bawa tu baju kaos, kan biasanya Jama'ah Haji tu bawa baju yang baru, putih dan bahkan mungkin kesayangan tuk di bawa dalam Ibadah Haji, nah saya kurang tahu alasan si kakek apa. Tapi Husnudzhan aja sama si kakek, bahwa beliau sangat cinta ama PKS.

Bagaimana Hidup Berkelompok Mempengaruhi Semut?

Posted: 20 Mar 2013 06:02 PM PDT

SEMUT
Contoh kerja sama antara semut yang paling jelas adalah dalam perilaku spesies semut pekerja yang disebut Lasius emarginatus. Individu-individu spesies ini memiliki afiliasi yang menarik. Kegiatan kelompok empat semut pekerja yang bekerja dengan tanah ini terus berlanjut saat mereka terpisah dari kelompok yang besar. Namun, jika ada benda, seperti gelas atau batu, di antara mereka yang mencegah mereka saling melihat, kecepatan kerja mereka melambat.

Contoh lain adalah ketika semut api terpisah dari kelompoknya oleh rintangan tipis, mereka mencoba mencapai anggota lain koloninya dengan menusuk penghalang ini.


Terjadi banyak variasi pada perilaku semut ketika jumlah individu dalam kelompok berubah. Ketika jumlah semut dalam sarang meningkat, teramati bahwa kegiatan setiap individu secara proporsional juga meningkat. Begitu semut pekerja berkelompok, mereka berkumpul, menjadi tenang, dan menghabiskan lebih sedikit energi. Telah ditemukan bahwa dalam sebagian spesies semut, begitu populasi meningkat, jumlah oksigen yang digunakan menurun.

Semua contoh ini menunjukkan bahwa semut tak dapat bertahan hidup sendirian. Makhluk kecil ini telah diciptakan dengan ciri-ciri yang memungkinkan mereka hidup hanya dalam kelompok atau malahan hanya dalam koloni. Dan ini membuktikan betapa klaim-klaim evolusio-nis mengenai proses bersosialisasi semut bertentangan dengan realitas. Sungguh mustahil semut-semut tersebut hidup sendirian ketika pertama kali diciptakan, lalu bersosialisasi dan membentuk koloni. Seekor semut yang menghadapi lingkungan seperti itu mustahil bisa bertahan hidup. Ia harus berkembang biak, membangun sarang untuk dirinya dan larvanya, mencari makan untuk diri dan keluarganya, menjadi penjaga pintu, menjadi prajurit, dan juga pekerja yang merawat larvanya…. Kita tak bisa mengklaim bahwa di zaman dulu semua pekerjaan yang memerlukan pembagian tugas yang ekstensif ini dapat dilaksanakan oleh seekor semut saja atau bahkan oleh beberapa ekor semut. Selanjutnya, mustahil dibayangkan bahwa mereka berupaya menuju sosialisasi sembari melaksanakan berbagai tugas sehari-hari ini.

    Kesimpulan dari semua ini: Semut adalah makhluk yang hidup dalam sistem sosial dan berkelompok sejak hari mereka pertama diciptakan. Semua ini juga membuktikan bahwa semut muncul pada satu saat dengan segala ciri-ciri lengkapnya. Dengan kata lain, mereka telah "diciptakan".

Cao Dai, Agama Penyembah Al-Masih Dajjal dari Vietnam

Posted: 20 Mar 2013 05:43 PM PDT

Cao DaI
Sejak Baginda Rasulullah Muhammad saw masih hidup, Baginda Rasulullah saw telah mengatakan bahaya dari fitnah Dajjal si pendusta. Bahkan Rasulullah saw menjelaskan ciri-ciri fisik dari Dajjal ini agar kita, kaum muslimin bisa menjauhi dari diri dan fitnah yang ditimbulkannya. Dan menjelaskan bahwa Allah SWT tidak buta.

Kini, berabad-abad lamanya sejak Baginda Rasulullah Muhammad saw telah wafat, banyak orang yang bukannya menjauhinya, malah menjadi pengikutnya.
Di Vietnam, tepatnya di kota Tay Ninh kini sudah berdiri sebuah kuil yang dijadikan tempat pemujaan terhadap Dajjal si messiah pendusta. Agama yang menuhankan Dajjal ini bernama agama Dao Cao Dai atau sering disebut sebagai agama Cao Dai saja. Agama baru ini dibentuk pada tahun 1926 di Vietnam. Agama ini sendiri bersifat sinkretis, yakni menyatukan semua agama yang ada di dunia dalam satu agama saja, yang menyembah Tuhan yang satu, yakni Dajjal itu sendiri.

Cao Dai sendiri bermakna "tempat yang tinggi" atau secara harafiahnya bermakna di tempat tertinggi dimana Tuhan berada. Pengikut Cao Dai mempercayai bahwa agama beserta pengajaran, simbolisme, dan organisasinya ditunjukkan langsung oleh Tuhan. Mereka meyakini pengajaran Buddhisme, Taoisme, Konfusianisme dan Kristen, Islam dan Sinkh.

Para pengikut agama Cao Dai di Vietnam

Untuk melakukan ibadahnya aliran Cao Dai ini memiliki tempat yang dinamakan Cao Dai Temple. Cao Dai Temple berada di Tay Ninh, yang berjarak 100 km dari Ho Chi Minh. Bangunan yang berwarna-warni ini juga memiliki arti yang melambangkan masing-masing kepercayaan di dalamnya. Tampak kombinasi antara bangunan masjid, pagoda indochine dan katedral. Jika Anda masuk ke dalamnya, dinding-dinding yang berada di tengah hall memiliki beberapa patung ukiran yang menjadikan simbol kepercayaan, seperti patung ukiran Yesus, Hindu Brahma, Budha, Sufi Sikh, dan bahkan Nabi Muhammad (?), tentu saja ini bentuk lain dari sebuah pelecehan terhadap Baginda Nabi besar Muhammad saw. Dan parahnya, mereka ditempatkan dengan saling berdampingan.

Agama ini pertama mulai diketahui oleh kaum muslimin, melalui sebuah program televisi di BBC yang melakukan wisata rohani ke 80 agama yang ada di dunia.

Logo Piramid All Seing Eye di jendela Kuil Cao Dai

Jika kita mengunjungi kuil ini di Vietnam, maka, akan kita temukan sebuah berhala yang ditempatkan di dalam kuil ini yang secara jelas ditujukan kepada penyembahan terhadap Dajjal si mata satu. Karena ada sebuah berhala yang ukurannya besar yang ditempatkan di dalam dengan gambar mata satu. Ornamen mata satu ini sendiri juga ditempatkan di dinding kuil, lengkap dengan segitiga mata satu kas logo piramid Illuminati (All Seeing Eye), juga di baju ibadah para pendeta agama Cao Dai ini.

Para pendeta Cao Dai

Bagi mereka yang tidak paham, maka, agama ini tampak seperti agama yang bagus, karena menggambarkan kerukunan antar umat beragama. Dimana semuanya saling menghormati dan berdampingan tanpa ada rasa permusuhan. Padahal agama ini sendiri sebenarnya adalah bentuk lain dari ajaran kaum Pagan Kabbalah Yahudi, yang dipraktekkan oleh kelompok rahasia secret societies seperti Illuminati, Freemasonry, Rosikrusian dan lain sebagainya dan menjadi tujuan mereka untuk menyatukan semua agama dalam panji dan jugayang sesuai dengan ajaran Yahudi, agar nantinya kaum Yahudi mudah memperbudak orang-orang diluar agama mereka, yang mereka anggap lebih hina dari seekor anjing. Agama ini sekarang kita kenal dengan sebutan agama New Age.

Dan dengan melihat ini semua, banyak peneliti yang menganggap jika agama Cao Dai ini memang didanai langsung oleh kaum Freemason dan Illuminati. Kini pengikut agama Cao Dai ini diperkirakan berjumlah antara 2-3 juta jiwa di Vietnam dan di berbagai negara lain.

Berlindung dari Fitnah Dajjal

Patung yang disembah penganut agama Cao Dai

Kata Dajjal berasal dari kata Al-Kadzdzab yaitu Pembohong Besar, dinamakan demikian karena Dajjal suka menutup-nutupi kebenaran dengan kebatilan dan menyembunyikan kekafirannya dihadapan manusia dengan berbagai kebohongan.

Dajjal adalah keturunan Adam as. Kehadirannya ditengah-tengah umat manusia di akhir zaman nanti dapat dideteksi dan dirasakan oleh setiap individu orang beriman. Hal tersebut karena Dajjal memiliki karakteristik yang dapat dikenali oleh setiap mukmin sebagaimana yang telah digambarkan dan disebutkan ciri-cirinya di dalam hadis Nabi Muhammad saw.

Diantara ciri-ciri karakteristik seorang Dajjal ialah ia adalah seorang pemuda berkulit merah, berperawakan gemuk pendek, berambut keriting, keningnya bening, mata sebelah kanannya buta, sedangkan kedua bola matanya tidak berbentuk cekung ataupun cembung, selaput mata kirinya agak lebih tebal, tertulis diantara kedua matanya huruf-huruf "KAFIR" dengan tulisan tanpa terputus. Setiap orang apabila menoleh kepada wajahnya, maka dapat melihat dengan jelas tulisan tersebut. Ia tidak memiliki keturunan karena telah ditakdirkan sebagai seorang laki-laki yang impoten.

Bahaya dan bencana fitnah Dajjal tersebut dipandang sebagai yang terbesar dan terdahsyat sepanjang sejarah kehidupan manusia. Untuk menghadapi Al Masih Dajjal dan mengantisipasi setiap diri dari berbagai macam pengaruh jahat yang ditimbulkan dari berbagai fitnahnya, Nabi Muhammad saw memberikan kiat-kiat khusus yang diharapkan setiap individu mukmin dapat membentengi diri dari kejahatan Dajjal. Berikut rangkumannya yang penulis kutip dari buku Ikhwan Fauzi, Lc., "Fenomena Kiamat":

Berpegang teguh dengan Islam.

Berlindung kepada Allah SWT dari bahaya fitnah Dajjal. Diriwayatkan dari Aisyah istri Nabi Muhammad saw, bahwa Rasulullah saw dahulu selalu berdoa di dalam shalatnya dengan ucapan: "Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari siksaan kubur dan aku pun berlindung dari mara bahaya fitnah Al-Masih Dajjal." (HR. Bukhari). Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra, Rasulullah saw bersabda: "Apabila salahs eorang dari kalian melakukan tasyahud (di dalam shalat) maka hendaklah ia berlindung kepada Allah dari empat hal, Rasulullah saw berucap: "Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari azab kubur, fitnah kehidupan dan kematian, kejahatan fitnah Al-Masih Dajjal." (HR. Muslim).

Menghafal sepuluh ayat dari permulaan dan akhir Surah Al-Kahfi. Diriwayatkan dari Abu Darda' ra, Nabi Muhammad saw bersabda: "Siapa yang dapat menghafal sepulut ayat Surah Al-Kahfi, nisacaya ia terlindungi dari bahaya Dajjal." (HR. Muslim).

Dan yang terakhir adalah dengan menjauhi Dajjal sejauh mungkin.

Wallahu a'lam bisshawwab. (toni/dari berbagai sumber)

AMIR ANDALUSIA DAN BUDAK PEREMPUANNYA

Posted: 20 Mar 2013 05:30 PM PDT

AMIR ANDALUSIA DAN BUDAK PEREMPUANNYA
Abdurrahman bin Al-Hakam, Amir Andalusia, mengundang sejumlah ahli fiqih di kediamannya.

Ia sedang menghadapi masalah pelik. Pada siang hari bulan Ramadhan telah melakukan hubungan seksual dengan budak perempuannya.Saat itu ia benar-benar tidak sanggup menahan hasrat birahinya. Ia ingin bertanya kepada para ulama ahli fiqih bagaimana cara bertaubat dan membayar kafarat.


"Selain bertaubat kepada Allah dengan sungguh-sunguh, Engkau harus berpuasa dua bulan berturut-turut," kata seorang ulama bernama Yahya bin Yahya Al-Laitsi.

Ulama-ulama yang lain diam saja: tak seorang pun menyanggahnya, mendengar jawaban Yahya tersebut. Tetapi, begitu keluar dari kediamansang Amir, beberapa ulama menghampiri Yahya dan bertanya, "Mengapa engkau tadi tidak memberikan fatwa berdasarkan Imam Malik? Sehingga ia bisa memilih tiga saksi secara berurutan: memerdekakan budak, atau memberikan makan sejumlah orang miskin, baru berpuasa selama dua bulan berturut-turut."

"Kalau itu yang aku sampaikan, keenakan dia, mungkin setiap hari akan mengulangi perbuatannya itu karena baginya memerdekakan budak itu masalah yang ringan. Aku sengaja pilihkan yang paling berat, supaya tidak mengulanginya lagi." jawab Yahya.

Sumber: Wafyat Al-A'yan, Ibnu Khalkan

Desain Tanpa Cacat Yang Dirincikan Allah 1400 Tahun Lalu

Posted: 20 Mar 2013 05:21 PM PDT

sistem tubuh manusia yang luar biasa
 "Hai manusia, apakah yang telah memperdayakan kamu (berbuat durhaka) terhadap Tuhanmu Yang Maha Pemurah, Yang telah menciptakan kamu, lalu menyempurnakan kejadianmu dan menjadikan (susunan tubuh)-mu seimbang, dalam bentuk apa saja yang Dia kehendaki, Dia menyusun tubuhmu," (QS. Al-Infithar: 6-8).

Manusia, satu-satunya makhluk hidup yang terhebat dan tercanggih. Sistem tubuhnya paling menakjubkan dibandingkan makhluk-makhluk lainnya, betapa ia dibentuk Allah dengan proporsi yang sangat pas.
Tubuh manusia terdiri atas sejumlah daging dan tulang yang berbobot kurang lebih 60-70 kg. Sebagaimana diketahui, daging adalah salah satu material paling rentan di alam. Jika dibiarkan di tempat terbuka, daging akan membusuk dalam beberapa jam, dan setelah beberapa hari dikerubungi binatang-binatang.

Zat yang sangat lemah itu sesungguhnya membentuk bagian terbesar tubuh manusia. Akan tetapi, ia terpelihara tanpa rusak atau membusuk selama kurang lebih 70-80 tahun, dengan adanya peredaran darah yang memberinya makanan dan kulit yang melindunginya dari bakteri luar.

Selain itu, tubuh manusia juga memiliki kemampuan yang sangat mengesankan. Lihatlah, pancaindra yang dimilikinya. Setiap organ pengindra yang dimiliki manusia adalah keajaiban. Manusia mengetahui dunia luar melalui alat-alat pengindra ini. Detail yang kita temui ada pada indra penglihat, pencium, peraba, pendengar, dan pengecap, serta desainnya yang tanpa cacat, memberi bukti keberadaan Sang Pencipta.

Begitu pula, keberadaan sistem-sistem kompleks dalam tubuh manusia lainnya, seperti mekanisme pernapasan, metabolisme, reproduksi, kekebalan tubuh, dan estetika tubuh manusia, masing-masing adalah keajaiban tersendiri.

Sebagaimana terlihat, dalam tubuh manusia terdapat banyak keseimbangan rumit. Hubungan yang sempurna di antara semua sistem tubuh yang saling tergantung itu memungkinkan manusia menjalankan fungsi-fungsi vitalnya tanpa masalah.

Di samping itu, manusia melakukan semua ini tanpa perlu berusaha ekstra ataupun mengalami kesulitan. Biasanya manusia bahkan tidak menyadari apa yang terjadi dalam tubuhnya. Ia tidak menyadari banyak hal: kapan pencernaan makanan berawal atau berakhir dalam lambungnya, irama jantungnya, darah yang mengedarkan bahan-bahan yang tepat dibutuhkan ke tempat-tempat yang tepat, penglihatan dan pendengarannya.

Sebuah sistem tanpa cacat itulah yang telah ditempatkan dalam tubuh manusia dan bekerja dengan sempurna. Inilah sistem ciptaan Allah, Pengatur semua urusan dari di langit dan di bumi. Allah menciptakan segala sesuatu, setiap detail dan setiap makhluk hidup di alam semesta. Desain yang kita temui saat meneliti tubuh manusia adalah bukti keunikan dan ketiadaan cacat pada seni kreasi Allah. Allah mengajak kita memperhatikan kesempurnaan jagat raya ini dalam surat Al Mulk:

"Yang telah menciptakan tujuh langit berlapis-lapis. Kamu sekali-kali tidak melihat pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang. Maka lihatlah berulang-ulang, adakah kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang? Kemudian pandanglah sekali lagi, niscaya penglihatanmu akan kembali kepadamu dengan tidak menemukan sesuatu cacat dan penglihatanmu itu pun dalam keadaan payah," (Al-Mulk: 3-4).

Inilah sekelumit dari berjuta keseimbangan rumit yang begitu canggih dalam tubuh manusia. [islampos/miracleofquran]

Sifat-sifat dan Bentuk Fisik Dajjal

Posted: 20 Mar 2013 05:18 PM PDT

1. Seorang pemuda yang berambut keriting dan kusut masai.

Dari An-Nawwas bin Sam'an radhiyallahu 'anhu, Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam berkata:

إِنَّهُ شَابٌّ قَطَطٌ عَيْنُهُ طَافِئَةٌ كَأَنِّي أُشَبِّهُهُ بِعَبْدِ الْعُزَّى بْنِ قَطَنٍ

"Dia adalah seorang pemuda yang sangat keriting rambutnya, hilang cahaya matanya, seakan-akan aku menyerupakannya dengan Abdul 'Uzza bin Qathan." (HR. Muslim: 2937)

Dalam riwayat lain: "Rambutnya kusut."

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam berkata:

إِنَّ مِنْ بَعْدِكُمُ الْكَذَّابَ الْمُضِلَّ وَإِنَّ رَأْسَهُ مِنْ بَعْدِهِ حُبُكٌ حُبُكٌ حُبُكٌ -ثَلاَثَ مَرَّاتٍ- وَإِنَّهُ سَيَقُوْلُ: أَنَا رَبُّكُمْ؛ فَمَنْ قَالَ: لَسْتَ رَبَّنَا لَكِنَّ رَبَّنَا اللهُ عَلَيْهِ تَوَكَّلْنَا وَإِلَيْهِ أَنَبْنَا نَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شَرِّكَ؛ لَمْ يَكُنْ لَهُ عَلَيْهِ سُلْطَانٌ

"Nanti akan ada pendusta yang menyesatkan, rambut di belakangnya hubukun (keriting seperti terjalin/dipintal) –beliau ucapkan tiga kali–. Dia akan berkata: 'Aku adalah Rabb kalian'. Barangsiapa yang berkata: 'Engkau bukan Rabb kami. Rabb kami adalah Allah, kepada-Nyalah kami bertawakal dan kepada-Nyalah kami kembali. Kami berlindung kepada Allah dari kejahatanmu', niscaya Dajjal tak mampu mengalahkannya." (Ash-Shahihah no. 2808)

Asy-Syaikh Al-Albani rahimahullahu berkata: "Hadits ini merupakan dalil yang tegas bahwa Dajjal akbar (terbesar) adalah manusia yang punya kepala dan rambut. Bukan sesuatu yang maknawi atau kiasan dari kerusakan, sebagaimana ucapan orang-orang yang lemah imannya…." (Silsilah Ahadits Shahihah, 6/2, pada penjelasan hadits no. 2808)

    Berita tentang munculnya Dajjal dari Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam  yang wajib diimani dengan sifat-sifat yang telah disebutkan dengan terang dan jelas yang tidak butuh penakwilan apapun, di antaranya:
    1. Dia dari Bani Adam
    2. Laki-laki
    3. Pemuda
    4. Pendek
    5.  Berkulit merah
    6. Keriting rambutnya
    7. Dahinya lebar
    8. Lehernya lebar
    9. Matanya buta sebelah kanan
    10.Tertulis di antara dua matanya ك ف ر (yang bermakna kafir)
    11.Tidak berketurunan
    12.Pada matanya sebelah kiri terdapat daging tumbuh.
    Sifat-sifat di atas disebutkan di dalam banyak hadits baik dalam Ash-Shahihain (Al-Bukhari dan Muslim) atau selain keduanya.

2. Matanya

Dia adalah seorang yang buta sebelah, sedangkan Rabb kalian tidaklah demikian. Masalah ini diriwayatkan dalam hadits yang mutawatir, diriwayatkan oleh lebih dari sepuluh orang sahabat. Di antaranya:

- Dari Ibnu 'Umar radhiyallahu 'anhuma:

قَامَ النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فِي النَّاسِ فَأَثْنَى عَلَى اللهِ بِمَا هُوَ أَهْلُهُ ثُمَّ ذَكَرَ الدَّجَّالَ فَقَالَ: إِنِّي أُنْذِرُكُمُوْهُ وَمَا مِنْ نَبِيٍّ إِلاَّ قَدْ أَنْذَرَهُ قَوْمَهُ، لَقَدْ أَنْذَرَهُ نُوْحٌ قَوْمَهُ وَلَكِنْ سَأَقُوْلُ لَكُمْ فِيْهِ قَوْلاً لَمْ يَقُلْهُ نَبِيٌّ لِقَوْمِهِ، تَعْلَمُوْنَ أَنَّهُ أَعْوَرُ وَأَنَّ اللهَ لَيْسَ بِأَعْوَرَ

Rasulullah berdiri di hadapan manusia, menyanjung Allah Subhanahu wa Ta'ala dengan sanjungan yang merupakan hak-Nya, kemudian menyebut Dajjal dan berkata: "Aku memperingatkan kalian darinya, tidaklah ada seorang nabi kecuali pasti akan memperingatkan kaumnya tentang Dajjal. Nuh 'alaihissalam telah memperingatkan kaumnya. Akan tetapi aku akan sampaikan kepada kalian satu ucapan yang belum disampaikan para nabi kepada kaumnya. Ketahuilah dia itu buta sebelah, adapun Allah Subhanahu wa Ta'ala tidaklah demikian." (HR. Ahmad, Al-Bukhari, Muslim no. 2930)

- Dari Ibnu 'Umar radhiyallahu 'anhuma, Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam berkata:

إِنَّ الْمَسِيْحَ الدَّجَّالَ أَعْوَرُ عَيْنِ الْيُمْنَى كَأَنَّ عَيْنَهُ عِنَبَةٌ طَافِيَةٌ

"Sesungguhnya Dajjal buta matanya yang kanan, matanya seperti anggur yang menonjol." (HR. Al-Bukhari dan Muslim no. 2932)

- Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam berkata:

أَلاَ أُحَدِّثُكُمْ حَدِيْثًا عَنْ الدَّجَّالِ مَا حَدَّثَ بِهِ نَبِيٌّ قَوْمَهُ؛ إِنَّهُ أَعْوَرُ وَإِنَّهُ يَجِيْءُ مَعَهُ بِمِثَالِ الْجَنَّةِ وَالنَّارِ فَالَّتِي يَقُوْلُ إِنَّهَا الْجَنَّةُ هِيَ النَّارُ وَإِنِّي أُنْذِرُكُمْ كَمَا أَنْذَرَ بِهِ نُوْحٌ قَوْمَهُ

"Maukah aku sampaikan kepada kalian tentang Dajjal yang telah disampaikan oleh seorang nabi kepada kaumnya? Dia buta sebelah, membawa sesuatu seperti surga dan neraka. Yang dia katakan surga pada hakikatnya adalah neraka, aku peringatkan kepada kalian sebagaimana Nabi Nuh 'alaihissalam memperingatkan kaumnya." (HR. Al-Bukhari dan Muslim no. 2936)

Rasullullah Shallallahu 'alaihi wa sallam berkata:

هُوَ أَعْوَرُ هِجَانٌ كَأَنَّ رَأْسَهُ أَصَلَةٌ، أَشْبَهُ رِجَالِكُمْ بِهِ عَبْدُ الْعُزَّى بْنُ قَطَنٍ فَإِمَّا هَلَكَ الْهُلَّكُ فَإِنَّ رَبَّكُمْ عَزَّ وَجَلَّ لَيْسَ بِأَعْوَرَ

"Dajjal matanya buta sebelah, kulitnya putih." (Dalam satu riwayat): "Kulitnya putih seperti keledai putih. Kepalanya kecil dan banyak gerak, mirip dengan Abdul 'Uzza bin Qathan. Jika ada orang-orang yang binasa (mengikuti fitnahnya), ketahuilah Rabb kalian tidaklah buta sebelah." (HR. Ahmad dan Ibnu Hibban, Asy-Syaikh Al-Albani rahimahullahu berkata: Sanadnya shahih menurut syarat Muslim, Ash-Shahihah, no. 1193)

Asy-Syaikh Al-Albani rahimahullahu berkata: "Hadits ini menunjukkan Dajjal akbar adalah manusia yang mempunyai sifat seperti manusia. Apalagi Rasulullah menyerupakannya dengan Abdul 'Uzza bin Qathan, seorang shahabat. Hadits ini satu dari sekian banyak dalil yang membatilkan takwil sebagian orang yang menyatakan Dajjal bukanlah sosok fisik, tapi rumuz (simbol) kemajuan Eropa berikut kemegahan serta fitnahnya. (Yang haq) Dajjal adalah manusia, fitnahnya lebih besar dari fitnah Eropa sebagaimana banyak diterangkan dalam banyak hadits." (Ash-Shahihah, 3/191)

Tulisan di antara Kedua Matanya

Tertulis di antara kedua matanya ك ف ر yang bisa dibaca oleh mukmin yang bisa baca tulis ataupun tidak. Dari Anas bin Malik radhiyallahu 'anhu, Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam berkata:

مَا مِنْ نَبِيٍّ إِلاَّ وَقَدْ أَنْذَرَ أُمَّتَهُ اْلأَعْوَرَ الْكَذَّابَ أَلاَ إِنَّهُ أَعْوَرُ وَإِنَّ رَبَّكُمْ لَيْسَ بِأَعْوَرَ وَمَكْتُوْبٌ بَيْنَ عَيْنَيْهِ ك ف ر

"Tidak ada seorang nabi pun kecuali memperingatkan umatnya dari Dajjal. Dia buta, pendusta. Ketahuilah dia buta, adapun Rabb kalian tidaklah demikian. Tertulis di antara dua mata Dajjal :ك ف ر -yakni: kafir." (HR. Al-Bukhari dan Muslim no. 2933)

Dari 'Umar bin Tsabit Al-Anshari rahimahullah, beliau mendapatkan berita dari sebagian shahabat Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bahwasanya pada suatu hari beliau Shallallahu 'alaihi wa sallam berkata memperingatkan manusia dari Dajjal:

إِنَّهُ مَكْتُوْبٌ بَيْنَ عَيْنَيْهِ كَافِرٌ يَقْرَؤُهُ مَنْ كَرِهَ عَمَلَهُ أَوْ يَقْرَؤُهُ كُلُّ مُؤْمِنٍ

"Sesungguhnya tertulis di antara dua matanya ك ف ر, akan bisa membacanya orang yang membenci amalannya -atau akan membacanya semua mukmin." (HR. Muslim)

Dalam satu riwayat dari Hudzaifah radhiyallahu 'anhu:

يَقْرَؤُهُ كُلُّ مُؤْمِنٍ كَاتِبٍ وَغَيْرِ كَاتِبٍ

"Akan bisa membacanya semua mukmin yang bisa menulis ataupun tidak." (HR. Muslim, 2934/105)

Al-Imam An-Nawawi rahimahullahu berkata: "Yang benar dan ini adalah ucapan para ulama muhaqqiqin: Tulisan (yang ada di antara kedua mata Dajjal, -pen.) adalah hakiki adanya sesuai dzahirnya. Allah Subhanahu wa Ta'ala jadikan sebagai tanda di antara sekian tanda kekufuran, kedustaan, dan kebatilannya. Allah Subhanahu wa Ta'ala tampakkan kepada seluruh mukmin yang bisa baca tulis ataupun tidak, dan Allah Subhanahu wa Ta'ala sembunyikan (tanda tersebut) dari orang yang diinginkan kesesatannya dan terkena fitnahnya." (Syarh Muslim, 9/294)



Rating: 4.5 - Oleh: Unknown

Judul: ZILZAAL
Deskripsi: ZILZAAL "Kok Mirip Yaa, Perangainya ...?" AS-I...
URL: http://downloadgratis19.blogspot.com/2013/03/zilzaal_21.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 
 

Copyright © 2013 | Template Design by DIEKY'S BLOG - Powered by Blogger.