Sabtu, 02 Maret 2013



ZILZAAL


Al-Qur’an Dan Cerita Perjalanan Darah

Posted: 02 Mar 2013 12:18 PM PST

"Hai manusia, apakah yang telah memperdayakan kamu (berbuat durhaka)     
terhadap Tuhanmu Yang Maha Pemurah. Yang telah menciptakan kamu lalu menyempurnakan kejadianmu dan menjadikan (susunan tubuh)mu seimbang, dalam bentuk apa saja yang Dia kehendaki, Dia menyusun tubuhmu," (QS. Al-Infithaar: 6-8).

SETIAP hari tubuh kita sesungguhnya bertempur melawan banyak bakteri, virus, dan mikroba. Beberapa di antaranya dicegah memasuki tubuh, sedang beberapa lainnya berhasil masuk.  Inilah yang disebut dengan sel-sel, yang dianggap tentara, yang bertugas di dalam aliran darah.
Nah, bicara tentang darah. Darah disini memanglah hanya sebuah cairan, namun tidak pernah gagal melakukan suatu tugas yang memerlukan perhatian dan tanggung jawabnya. Darah tahu setiap zat yang dibawanya, untuk apa gunanya, dan kemana harus diantarkan. Misalnya, darah tidak keliru mengantarkan karbon dioksida ke sel, yang diambilnya dari sel lain sebagai zat buangan. Darah selalu memberi sel oksigen dan mengeluarkan karbon dioksida.

Tugas yang dilakukan darah yang benar-benar tanpa kesalahan atau kelelahan. Sekali lagi inilah bagian dari rencana sempurna Allah, yang Ia ciptakan dalam tubuh manusia. Karena darah menyerah tanpa syarat pada sistem yang diciptakan oleh Allah, seluruh sel darah melakukan tugasnya tanpa melakukan kesalahan apa pun.

Kita telah membicarakan bahwa seluruh jenis zat yang diperlukan oleh tubuh kita diedarkan ke bagian tubuh yang terkait oleh darah. Sementara itu, sel-sel darah mengumpulkan zat-zat limbah, seperti karbon dioksida, dan memastikan bahwa seluruhnya dibuang dari tubuh. Di satu sisi, darah bertindak sebagai pelumat sampah. Dengan berhenti di setiap 100 triliun sel terus-menerus sepanjang hari, darah meninggalkan di sel apa yang diperlukannya dan mengumpukan sampah sisa-sisa zat yang dipergunakan oleh sel.

Darah juga bertindak sebagai alat komunikasi dalam tubuh. Ada kurir-kurir di dalam darah yang membawa pesan dari satu bagian tubuh ke bagian lain. Kurir ini, yang dikenal sebagai hormon, membawa pesan ke bagian-bagian tubuh terkait seperti seorang petugas pos yang membawa surat. Banyak proses penting, termasuk pertumbuhan tubuh, rasa haus, pengeluaran keringat, dan pengendalian tingkat gula darah terjadi berkat pesan yang diantarkan dengan tepat tersebut.

Ini adalah perincian mengagumkan dalam ciptaan Allah. Tuhan kita telah mengajarkan pada sel-sel apa yang tidak bisa dilihat oleh mata telanjang tentang pengetahuan yang sangat penting dan menganugerahkan mereka untuk kepentingan kita. [islampos)

Hari Sabtu Merupakan Hari Hukuman Bagi Yahudi?

Posted: 02 Mar 2013 12:04 PM PST

SALAH satu persoalan yang dilarang dalam ajaran-ajaran agama adalah mencari-cari dalil dan alasan untuk perbuatan-perbuatan salah.

Al Qur'an menyebut dan memperkenalkan sebagian umat Yahudi yang melanggar hukum itu sebagai "ash-hab sabt" serta mengutuk mereka, karena mencari dan berburu ikan pada hari Sabtu itu hukumnya haram bagi mereka dan pada hari itu, dengan kehendak Allah Swt, banyak bermunculan ikan di pinggir-pinggir pantai demi untuk menguji kesetiaan umat Yahudi pada aturan-aturan Ilahi.
Namun mereka tidak sanggup untuk menahan dan mengontrol diri ketika melihat ikan yang menumpuk itu, pada hari Sabtu mereka itu dimasukkan ke dalam perangkap dan pada hari-hari lain mereka mengeluarkannya dari air.

Penyelewengan atas aturan-aturan dan hukum-hukum yang mereka lakukan itu dicarikannya alasan dengan cara menjelaskan bahwa: "Pada hari Sabtu kami tidak berburu, namun kami hanya sekadar mengadakan persiapan berburu untuk hari-hari berikutnya dan pengadaan persiapan ini tidak diharamkan bagi kami!"

Oleh karena itu, penyebab hukuman-hukuman bagi umat Yahudi adalah penolakan dan pembangkangan atas hukum-hukum Allah Swt. Tentunya keyakinan kaum Muslimin adalah seperti ini dan tidak bagi kaum Yahudi, karena mereka menganggap hari Sabtu itu sebagai hari dimana Tuhan sedang beristirahat.

Banyak ayat dan riwayat yang menolak pandangan ini dan menganggapnya sebagai hal yang batil.

Kisah tentang "Ashhâb Sabt" disebutkan dalam beberapa surat al-Qur'an, di antaranya adalah: al-Baqarah:65, al-Nisa:47 dan 154, al-A'raf:163 dan al-Nahl:124.

"Ashhâb Sabt" merupakan suatu kelompok dari Yahudi Aliah dan dari kaum Tsamud. Allah Swt mengaharamkan bagi mereka berburu ikan pada hari Sabtu guna menguji kadar keimanan mereka. Untuk mencari-cari alasan bagi penentangan-penentangan yang dilakukannya, maka mereka membuat kolam-kolam sederhana di pinggir-pinggir sungai dan setelah ikan-ikan masuk ke dalam kolam-kolam tersebut, mereka mengahalu ikan-ikan tersebut dengan jaring-jaring yang telah mereka buat supaya tidak kembali ke sungai dan baru pada hari berikutnya mereka memburu dan mengambilnya.

Setelah hal ini berjalan beberapa waktu dan juga tidak ditemukan satu orang yang melarang serta mengahalangi mereka dari pembangkangan serta tipu daya ini, maka setan membisikkan kepada sebagian dari mereka bahwa Allah Swt melarang kalian makan ikan pada hari Sabtu dan tidak melarang kalian berburu pada hari itu.(islampos)

Abu Marzuq Kecam Pemberitaan Berkali-kali Hamas Suplai Militer Buat Mursi

Posted: 02 Mar 2013 11:57 AM PST

Wakil ketua biro politik Hamas, Musa Abu Marzuq mengecam pemberiaan media-media Mesir kembali bahwa Hamas memberikan bantuan militer kepada presiden Muhammad Mursi dengan 500 personel. Padahal berita ini sudah berkali-kali di publish dan sudah berkali-kali ditampik pula.

Dalam statemennya yang dipublish dalam halaman pribadinya di Facebook, Abu Marzuq menegaskan, hari ini berita itu diberitakan bahwa ada 500 personel bersenjata Hamas untuk melakukan tindakan kekerasan atau mendukung Mursi.
Anehnya, justru berita itu disampaikan dengan menyebut sumber yang enggan diungkap namanya dan adanya penggeledahan yang mengungkap informasi padahal tak satupun personel itu berhasil ditangkap. Apakah ini masuk akal? Abu Marzuq mempertantakan.

Abu Marzuq mengisyaratkan bahwa berita ini bertujuan membidik Hamas namun yang dirugikan adalah setiap bangsa Palestina. Berita ini tidak menyenangkan aparat keamanan Mesir karena memberikan kesan mereka tidak melakukan tugas dengan benar dalam menjaga keamanan Mesir.

Ia menegaskan, Hamas tidak akan membawa konfliknya dengan penjajah zionis ke luar Palestina bahkan sampai pun salah satu kadernya dibunuh di luar Palestina. Lantas apakah masuk akal jika Hamas ingin membidik Mesir.

"Saya harus mengingatkan kembali prinsip politik Hamas terutama bahwa konfliknya hanya dengan penjajah zionis dan tidak akan dibawah keluar Palestina, tidak akan intervensi dengan urusan dalam negeri Arab, berdiri satu jarak dengan semua pihak, dan meminta kepada seluruh pihak untuk mendukung Hamas." Tegas Abu MArzuq.(infopalestina)

5 Pernyataan Kontroversial Paus Benediktus XVI Sebelum Mundur

Posted: 02 Mar 2013 11:45 AM PST

Paus Benediktus XVI secara resmi mundur menjadi pemimpin Vatikan. Dia meletakkan jabatannya kemarin dan ditandai dengan ibadah atau misa terakhir yang dihadiri sekitar 200 ribu umat Katolik dari pelbagai penjuru dunia. Mundurnya Paus menjadi polemik tersendiri lantaran dia menjadi pemimpin pertama meletakkan jabatannya di abad 21, dan Paus terakhir mundur enam abad lalu.

Saat Benediktus XVI menjabat memang banyak kebobrokan gereja terbongkar, termasuk pelbagai kasus pelecehan seksual dilakukan oknum pastor, korupsi, kronisme, dan kasus suap parah di Vatikan, ini semua konon membuat banyak pihak kebakaran jenggot dan menekan Paus agar mundur dari jabatannya, termasuk banyak pernyataan kontroversial lelaki bernama asli Joseph Ratzinger ini menjadi pemicunya.
Apa saja pernyataan kontroversial itu? Berikut ulasannya.

1. Nyatakan Tuhan tidur

Banyaknya permasalahan dalam tubuh Vatikan dan gereja Katolik sejagat saat Paus Benediktus XVI menjabat membuat dia merasa Tuhan seperti sedang tidur dan membiarkan dia ternoda pelbagai skandal, termasuk pelecehan seksual pada anak-anak.

Dia bahkan tercoreng namanya saat pelayan setianya Paolo Gabriel mencuri dokumen rahasia dan penting menguak kebobrokan Takhta Suci.

2. Memberi gelar kehormatan pada diri sendiri

Mundur dari jabatannya Paus Benediktus XVI masih mengenakan jubah putih kebesarannya. Ini lantaran
dia menggelari diri sendiri Paus Luar Biasa. Demikian kesaksian juru bicara Vatikan Pastur Frederico Lombardi.

Meski demikian Benediktus XVI tidak akan memakai sepatu merah khusus Paus. Dia akan memakai sepatu buatan tangan seniman Meksiko saat mengunjungi negara itu tahun lalu.

3. Kecam embargo ekonomi atas Kuba

Dalam lawatan ke Ibu Kota Havana, Kuba, tahun lalu Paus Benediktus XVI mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Dia mengecam embargo ekonomi negara-negara barat atas Kuba selama setengah abad terakhir dan menyengsarakan rakyat negara itu.

Paus secara tidak langsung mengkritik Amerika Serikat lantaran Negara Adidaya itu memang paling getol memberlakukan sanksi ekonomi pada Kuba.? "Manusia diciptakan untuk bebas, sehingga sangat disayangkan saat rakyat negeri ini kekurangan sumber daya karena adanya pembatasan yang tidak adil oleh negara tertentu," kata Benediktus XVI.

4. Melarang penggunaan kondom namun menganulir kembali

Pada 2010 Paus Benediktus XVI melarang keras umat Katolik memakai kondom lantaran benda ini dipercaya menjadi pemicu seks bebas. Mereka yang menggunakan pelindung saat berhubungan harus bertanggung jawab atas dosa diri dan pasangannya.

Namun tahun lalu sikap Vatikan melunak. Tak mampu menyampaikan sendiri, Sekretaris Negara Vatikan Kardinal Tarcisio Bertone mewakili Benediktus XVI berujar Takhta Suci memperbolehkan umat Katolik menggunakan kondom untuk mencegah virus HIV-AIDS.

5. Perang dengan kaum gay

Ini salah satu pernyataan kontroversial Paus mengundang reaksi keras dari berbagai pihak. Di tengah kondisi dunia mulai terbuka pada mereka pecinta sesama jenis, Benediktus XVI terang-terangan mengatakan gay merusak masa depan sejagat.

Dia juga mengecam mereka yang berusaha memanipulasi hukum-hukum Tuhan dengan pilihan seksual menyimpang. Benediktus XVI juga bilang kaum gay merupakan kelompok tidak bermartabat.(merdeka)

Inilah Bukti Kebencian Israel pada Palestina

Posted: 02 Mar 2013 03:41 AM PST

Pernyataan seorang polisi Israel yang menulis di halaman akun Facebook-nya bahwa ia berharap perempuan Arab yang diserang sekelompok pemukim ilegal Yahudi beberapa hari lalu meninggal dunia langsung menggemparkan media sosial.

Patrick O. Strickland menulis dalam artikelnya, polisi bernama Ariel Shapiro tersebut mengatakan, "Bagus sekali. Sayangnya wanita itu tidak mati", sebagai respons atas serangan seorang perempuan Arab oleh segerombolan wanita Yahudi di Al-Quds atau Yerusalem, seperti dilansir sahabat al aqsha.

Insiden ini terjadi Senin 25/2 lalu. Seorang perempuan berjilbab sedang berdiri menunggu kereta di Yerusalem ketika seorang perempuan Yahudi Ortodoks yang melewatinya tiba-tiba memukul wajahnya tanpa sebab. Teman-teman si brutal ini lalu ikut memukulinya.
Menurut laporan Maan News, lebih dari seratus saksi mata yang kebanyakan siswa Yeshiva Yahudi melihat penyerangan tersebut namun tidak berbuat apa-apa.
 
 Sehari sebelumnya, Ahad 24/2, seorang pria Palestina dari Jaffa juga diserang oleh orang-orang Yahudi brutal. Pria yang berprofesi sebagai penyapu jalan ini sampai masih dirawat di rumah sakit. Tempurung kepalanya retak karena dipukuli pemuda-pemuda Yahudi mabuk.

Serangan serupa terjadi pada Agustus 2012. Saat itu, tiga orang remaja Palestina diserang di Zion Square Yerusalem oleh sekelompok pemuda Yahudi sambil meneriakkan "Kematian orang-orang Arab".

Salah seorang dari remaja malang itu dipukuli hingga hampir tewas. Bukannya merasa bersalah, salah satu tersangka malah mengatakan kepada pihak polisi bahwa ia berharap korban yang dipukulinya meninggal. "Karena dia orang Arab. Seandainya bisa, saya ingin menusuknya," kata dia.(atjehcyber)

Harlem Shake, Tarian Pemabuk

Posted: 02 Mar 2013 01:51 AM PST

ANDA boleh tak tahu Psy. Tapi pasti Anda kenal dengan tarian Gangnam Style. Ya, tarian a la menunggang kuda yang dibawakan oleh penyanyi asal Korea Selatan itu populer ke seantero dunia. Mulai dari polisi, ibu-ibu klub senam, anak-anak SD, sampai calon gubernur, sering kali menarikan tarian ini.

Kini, setelah Gangnam Style mulai redup, muncul tarian baru Harlem Shake. Tarian ini tidak kalah nyelenehnya dengan Gangnam Style.
Harlam Shake adalah sejenis tarian yang sempat terkenal di era 80-an. Tarian asal Harlem (New York, Amerika Serikat) yang gerakannya mirip orang ayan ini pun terus mewabah ke seluruh penjuru dunia seiring dengan antusiasme masyarakat yang merekam tarian Harlam Shake 'a la' mereka sendiri dan mengunggahnya ke situs youtube. Tidak ketinggalan, media-media nasional pun turut meramaikan tarian Harlam Shake.

Harlem Shake, awalnya adalah tarian yang dimulai pada tahun 1981. Tarian ini menjadi mainstream pada tahun 2001 ketika G. Dep menampilkan Harlem Shake dalam video musiknya "Let s Get It". Tarian ini memiliki sejarah dari Northeast African dance yang disebut "Eskista" dan diduga dimulai di Harlem oleh seorang pria bernama Al B.

Al B  mengatakan bahwa tarian ini adalah goyang orang yang sedang mabuk karena minuman keras. "Ini sangat fantastis, semua orang tak mempersalahkan hal itu," terangnya. Menurut Al B,  tarian ini sebenarnya berasal dari Mesir Kuno dan ia menggambarkannya sebagai tarian yang biasa dilakukan oleh  mumi. Logikanya, karena mumi semuanya dibalut kain, mereka tidak bisa benar-benar bergerak, namun para mumi itu masih bisa bergoyang.

Harlem Shake sendiri mulai populer di youtube pada bulan Februari 2013 kemarin.

Dari Abu Sa'id Al-Khudri, Rasulullah SAW bersabda: "Kalian sungguh-sungguh akan mengikuti jalan orang-orang sebelum kalian sejengkal demi sejengkal dan sehasta demi sehasta, sampai seandainya mereka masuk ke lubang biawak pun, niscaya kalian akan masuk pula ke dalamnya." Kami tanyakan: "Wahai Rasulullah, apakah mereka yang dimaksud itu adalah Yahudi dan Nasrani?" Beliau berkata: "Siapa lagi kalau bukan mereka?" (HR. Bukhari).

"Akan datang kepada manusia suatu zaman di mana orang yang mukim waktu itu lebih hina daripada dombanya," (HR. Ibnu Asakir dari Anas). [islampos]

Elia, Kota Suci Ketiga

Posted: 02 Mar 2013 01:32 AM PST

Elia. Inilah satu dari tiga kota suci bagi umat Islam. Menurut Dr Syauqi Abu Khalil dalam Athlas al-Hadith al-Nabawi , Elia merupakan merupakan Baitullah, kota suci nan mulia. ''Kota ini pernah menjadi kiblat kaum muslimin untuk pertama kali,'' ungkap Dr Syauqi.

Di kota suci Elia inilah Masjidil Aqsha berdiri. Rasulullah SAW bersabda, ''Hanya tiga masjid berikut yang dianjurkan untuk diziarahi: Masjidku ini (Masjid Nabawi), Masjidil Haram, dan Masjidil Aqsha.'' Kota Elia begitu bersejarah. Begitu banyak peristiwa penting yang pernah terjadi di kota itu.
Salah satu peristiwa penting itu adalah Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW. Dari Masjidil Aqsha yang ada di kota Elia itulah, Rasulullah melakukan sebuah perjalanan yang maha spektakuler. Terlebih, lewat perjalanan itu pula Allah SWT memerintahkan kepada umat Islam untuk menunaikan ibadah shalat.

Peristiwa Isra Mikraj Nabi SAW itu terekam dalam Alquran surah Al-Israa [17] ayat 1. ''Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.''

Dr Syauqi juga menyebut Baitul Maqdis sebagai nama lain dari kota Elia. Itu berarti, Elia memang kota yang sangat spesial. Betapa tidak. Sejumlah Nabi utusan Allah SWT diturunkan di kota itu.  Dalam Alquran, nama Baitul Maqdis  tercantum dalam beberapa ayat, sebagai berikut:

Dalam surah Albaqarah [2] ayat 58-59, Allah SWT berfirman,  ''Dan (ingatlah), ketika Kami berfirman: "Masuklah kamu ke negeri ini (Baitul Maqdis), dan makanlah dari hasil buminya, yang banyak lagi enak dimana yang kamu sukai, dan masukilah pintu gerbangnya sambil bersujud, dan katakanlah: "Bebaskanlah kami dari dosa", niscaya Kami ampuni kesalahan-kesalahanmu, dan kelak Kami akan menambah (pemberian Kami) kepada orang-orang yang berbuat baik".

''Lalu orang-orang yang zalim mengganti perintah dengan (mengerjakan) yang tidak diperintahkan kepada mereka. Sebab itu Kami timpakan atas orang-orang yang zalim itu dari langit, karena mereka berbuat fasik.''

Tafsir Shahih Ibnu Katsir  menjelaskan ayat itu sebagai celaan kepada kaum yang menolak untuk berjihad dan memasuki tanah suci (Baitul Maqdis) setibanya dari Mesir bersama Nabi Musa. Dalam tafsir yang sama, juga dijelaskan tentang ''pintu gerbang'' yang dimaksud dalam ayat di atas.

Khasif meriwayatkan dari Ikrimah, dari Ibu Abbas, ia berkata, ''Pintu tersebut menghadap ke arah kiblat.''  Menurut beberapa ulama seperti  Ibnu  Abbas, Mujahid, as-Suddi, Qatadah, dan adh-Dhahak, bahwa  pintu al-Hiththah yang disebut dalam ayat di atas termasuk  pintu Elia – Baitul Maqdis.

Selain itu, nama Baitul Maqdis juga tercantum dalam  surah Al-Baqarah [2] ayat 142, '' Orang-orang yang kurang akalnya di antara manusia akan berkata: "Apakah yang memalingkan mereka (umat Islam) dari kiblatnya (Baitul Maqdis) yang dahulu mereka telah berkiblat kepadanya?" Katakanlah: "Kepunyaan Allah-lah timur dan barat; Dia memberei petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya ke jalan yang lurus".

Dalam surah Ali Imran ayat 35, nama Baitul Maqdis juga disebut. ''(Ingatlah), ketika isteri 'Imran berkata: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku menazarkan kepada Engkau anak yang dalam kandunganku menjadi hamba yang saleh dan berkhidmat (di Baitul Maqdis). Karena itu terimalah (nazar) itu dari padaku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui".

Kota Elia tempat berdirinya Masjidil Aqsha  sempat dikuasai Pasukan Babilonia setelah merebutnya dari orang Yahudi. Di bawah kendali dan perintah Raja Babilonia, Nebukadnezar,  bangunan Haekal dihancurkan. Pada masa itu, kota itu terlarang bagi orang Yahudi.

Ketika kekuasaan diambil alih Kerajaan Parsi, orang Yahudi kembali bisa memasuki kota itu. Umat Yahudi pun kembali diizinkan membangun kembali Haekal atau Baitallah yang telah luluh lantak. Bangunan Baitallah yang kedua itu dibangun pada masa kepemimpinan Herodus Yang Agung.

Setelah itu, kota Elia jatuh ke tangan Kerajaan Romawi. Pada masa itu, orang Yahudi melakukan pemberontakan. Lagi-lagi, Haekal atau Baitallah itu diratakan dengan tanah oleh tentara Romawi. Kaisar Romawi memerintahkan agar kota itu  dibangun kembali.

Di kota itu dibangun kuil bagi orang Romawi. Orang Yahudi kembali tak diizinkan untuk menjalankan ibadahnya. Bagi Kaisar Constantine dari Kerajaan Bizantium, kota itu merupakan tempat yang penting. Constantine menjadikan kota itu sebagai pusat keagamaan Kristen dengan membangun Church of the Holy Sepulcher pada tahun 335 M.

Kota Elia memasuki babak baru ketika tentara Islam di bawah kepemimpinan Khalifah Umar bin Khattab mulai melakukan ekspansi. Umar memerintahkan jenderal perang Muslim, Khalid bin Walid dan Abu Ubaidah bin Jarrah untuk menaklukan kepongahan Kerajaan Bizantium.

Pada 638 M, Elia tempat berdirinya Masjidil Aqsha dapat ditaklukkan tentara Muslim beserta kota-kota lainnya seperti Mesir, Suriah, Damaskus hingga Maroko. Secara khusus, Umar bin Khattab datang langsung ke Yerusalem untuk menerima penyerahan kota itu kepada kekhalifahan Islam.

sumber

Sebuah perintah Nabi yg luar biasa terlihat dari satelit

Posted: 01 Mar 2013 02:51 PM PST

 Al-Tabarani meriwayatkan dalam ungkapan Al-Mu'jam wsat: Wabr bin Al-Khozaee berkata: Nabi Muhammad SAW berkata kepada saya; "Jika kamu membangun masjid Sana'a, buatlah ke arah kanan menghadap gunung yang disebut Deyn'."

Ketika Islam mulai berkembang, Nabi memerintahkan Wabr bin Al-Khozaee membangung sebuah masjid di sebuah taman Bathan di Yaman
".....bangunkanlah masjid di taman Bathan, di mana disitu ditemukan sebuah batu di Gamdan dan arahkan ke sebuah gunung bernama Deyn." dan Al-Rahzey berkata: " Rasulullah saw menulis kepada Wabr untuk membangunkan dinding Bathan masjid dan mengarah ke Deyn.
(Masjid Sana'a di Yaman sekitar 820 km (lurus) dari Mekkah)
Nabi memerintah mendirikan sebuah Masjid di sebuah lokasi di Yaman, menghadap sebuah gunung
Nabi tidak memerintahkan agar masjid tersebut menghadap Ka'bah di mekkah, tetapi diperintahkan menghadap pucuk gunung bernama Deyn, karena gunung tsb lebih mudah terlihat di Yaman

Dan sekarang teknologi satelit (via Google earth) membuktikan bahwa perintah nabi Muhammad ibarat seorang ahli geografis, ternyata masjid Sana'a, gunung Deyn dan mekkah adalah sebuah garis lurus. 
yang kita tau perintah Nabi adalah berasal perintah dariNYA, Sang pemilik geografis

dibawah ini adalah video pembuktian melalui Google earth, anda juga membuktikan sendiri melalui softwarenya di http://www.google.com/earth/index.html

Anis Matta: Lawan Black Campaign dengan White Campaign

Posted: 01 Mar 2013 02:35 PM PST

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta mengatakan, black campaign tidak terlalu berpengaruh dalam pilkada. Bahkan, black campaign yang diarahkan kepada PKS justru bisa menjadi positif karena akan dilawan Partai Islam itu dengan white campaign.

Belajar dari Pilgub Jabar 24 Februari 2013 lalu, Ahmad Heryawan - Deddy Mizwar dapat menang satu putaran, meskipun berbagai black campaign menerpa pasangan cagub-cawagub yang diusung PKS itu. Hasil quick count dari berbagai lembaga survei menempatkan pasangan nomor urut 4 itu sebagai pemenang dengan lebih dari 32 persen suara.
"Black campaign tidak terlalu efektif karena tidak berpengaruh terhadap pasangan kami," ujar Bung Anis sesaat sebelum acara internal PKS di Gedung Wahana Bhakti Pos, Bandung, Kamis (28/2).

"Black campaign malah jadi positif karena kita lawan dengan white campaign," tambahnya.

Lebih jauh Bung Anis menjelaskan, PKS kini tengah membidik kemenangan di pilgub Sumut. Semangat kemenangan Aher, telah menyebar kepada seluruh kader di Indonesia, termasuk Sumut. Sedangkan untuk pileg 2014 nanti, PKS optimis target 3 besar bisa dicapai.[JJ/Inl/bsb]

Ibnu Bathuthah Bercerita Tentang Syiah

Posted: 01 Mar 2013 02:21 PM PST

Dalam Rihlah-nya, (Tuhfah an-Nuzhar fi Gharaibil Amshar wa Ajaibil Asfar, Rihlah Ibnu Bathuthah, Pustaka Al-Kautsar, Cet I, Maret 2012, hal  220-223). Ibnu Bathuthah bercerita:

"….Pada suatu ketika, Raja Irak yang bernama Sultan Muhammad Khadabandah berjalan ditemani oleh seorang faqih yang bernama Jamaludin bin Muthahhar. Kala itu, raja masih belum memeluk Islam. Setelah ia masuk Islam, maka seluruh bangsa Tartar yang berada dalam kekuasaannya juga masuk Islam.

Setelah itu, mereka semua bertambah rasa hormat kepada Faqih Jamaludin. Raja menganut Madzhab Rafidhah. Faqih mengajarkan madzhab ini kepada raja dan mengistimewakannya di atas madzhab lain. Ia menjelaskan sejarah para sahabat Nabi dan para khalifah. Ia menjelaskan bahwa Abu Bakar dan Umar adalah menteri Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. Ali adalah putra paman sekaligus menantu beliau. Faqih itu menjelaskan tema-tema semacam itu. Ia tahu, raja di hadapannya adalah pewaris kerajaan sang kakek dan kerabatnya. Dia tahu, raja baru saja memeluk Islam dan belum tahu banyak tentang sendi-sendi agama.
Raja menyeru agar rakyatnya mengikuti madzhab Rafidhah. Untuk itu, ia mengirim utusan kepada rakyat Irak, Persia, Azerbaijan, Isfahan, Kirman, dan Khurasan. Ia juga mengirim utusan ke berbagai negeri. Dan negeri pertama yang disinggahi utusan raja adalah Baghdad, Syiraz, dan Isfahan. Penduduk Baghdad menolak kedatangan penduduk Bab Al-Azj.

Penduduk Baghdad menganut madzhab Ahlussunnah, mayoritas adalah pengikut Imam Ahmad bin Hanbal. "Kami tidak mau melaksanakan perintah raja." Pada hari Jum'at, mereka datang ke masjid dengan membawa senjata, sementara di sana telah datang utusan raja. Saat khatib naik ke atas mimbar, 12.000 orang bersenjata mengelilingi khatib. Mereka adalah penjaga kota Baghdad. Mereka bersumpah akan membunuh khatib dan utusan raja, jika khutbah disampaikan dengan cara yang berbeda dari biasanya, dengan menambah atau mengurangi. Setelah itu, mereka akan menyerahkan diri.

Raja memerintahkan agar nama Abu Bakar, Umar, Utsman dan para sahabat lainnya tidak disebutkan dalam khutbah-khutbah. Yang boleh disebutkan hanyalah nama Ali dan para sahabat pendukungnya seperti Ammar bin Yasir. Karena takut dengan ancaman penduduk Baghdad, khatib menyampaikan khutbah dengan cara yang biasa dilakukan di masjid itu. Penduduk Syiraz dan Isfahan meniru apa yang dilakukan penduduk Baghdad.

Para  utusan raja melaporkan kenyataan ini kepada raja. Mendengar laporan itu, raja memerintahkan agar para qadhi di tiga kota itu dibawa menghadap. Syaikh Majdudin adalah qadhi yang pertama menghadap raja. Ketika itu, raja sedang duduk di sebuah tempat bernama Qarabagh, sebuah tempat berlibur raja di musim panas.

Saat Syaikh datang, para pengawal raja melepaskan anjing-anjing besar berkalung rantai besi. Anjing-anjing itu disiapkan untuk menerkam manusia yang sengaja dijadikan mangsa. Jika mangsa datang, anjing-anjing itu dilepaskan, dan orang itu melarikan diri ke sana ke mari. Setelah berhasil menangkap mangsanya, anjing-anjing itu mencabik-cabik badannya dan melahapnya dengan rakus.

Anjing-anjing itu dilepas di hadapan Syaikh Majdudin. Mereka mengerlingkan mata dan menampakkan taring-taringnya di hadapan Syaikh. Namun, anjing-anjing itu tidak menyerang Syaikh. Peristiwa ini didengar oleh raja. Ia keluar istana, berjalan tanpa alas kaki. Ia bersimpuh di hadapan Syaikh dan mencium kedua kakinya. Ia mencium tangan Syaikh, lalu melepas pakaian kebesarannya.

Menurut tradisi, apa yang dia lakukan itu menjadi bukti akan kemuliaan orang yang berada di hadapannya. Jika raja melepaskan pakaian kebesaran di hadapan seseorang, maka itu berarti bahwa raja memuliakan orang itu, termasuk anak-cucu dan seluruh keturunannya. Penghormatan itu terus dilakukan selama pakaian kebesaran raja, atau bagian tertentu dari pakaian itu, masih ada. Bagian paling istimewa dari pakaian kebesaran raja adalah celana.

Raja menggandeng tangan Syaikh Majdudin, mengantarnya masuk ke dalam istana. Ia memerintah seluruh istrinya untuk memberikan hormat kepada Syaikh dan bertabarruk dengannya. Raja kemudian meninggalkan madzhab Rafidhah. Ia menulis rakyat untuk menganut madzhab Ahlussunnah wal Jamaah.

Raja memberikan hadiah yang banyak kepada Syaikh Majdudin, mengantarnya kembali ke Syiraz dengan penuh penghormatan.(islampos)

3 ALASAN MAKAN PISANG DI PAGI HARI

Posted: 01 Mar 2013 02:03 PM PST

Manis dan mengenyangkan. Pisang memang mengandung karbohidrat yang cukup tinggi. Namun, itu bukan alasan untuk tidak mengkonsumsinya. Justru buah berwarna kuning ini merupakan pilihan tepat untuk memulai aktivitas.

Kandungan serat dan nutrisinya yang sangat tinggi sangat baik untuk tubuh Anda. Konsumsi saja pisang di pagi hari sebagai menu sarapan dan dapatkan tiga keuntungan berikut.

Mengatasi lelah
Pisang kaya akan kalium, mineral penting untuk menjaga kesehatan jantung dan menstabilkan tekanan darah. Asupan kalium sangat penting untuk membantu mengatasi kram otot dan kelelahan. Pisang juga merupakan sumber vitamin B6 yang berfungsi meningkatkan fungsi otak dan saraf. Sehingga sangat pas jadi menu sarapan Anda.


Menenangkan perut
Perut seringkali bermasalah pada pagi hari dan terasa mulas. Untuk meredakannya, Anda bisa mengkonsumsi pisang. Pisang memiliki sifat antacid yang bisa mengatasi sakit perut. Pisang, seperti dilansir dari Fit Sugar, juga mengandung pektin, serat larut yang dapat membantu menormalkan pencernaan dan menyembuhkan sembelit.

Rendah kalori
Bagi Anda yang sedang dalam proses menurunkan berat badan, jadikan saja pisang sebagai camilan. Kalorinya tak terlalu tinggi, satu buah pisang mengandung sekitar 100 kalori. Karena mengandung serat, pisang akan membuat Anda kenyang lebih lama dan mencegah makan berlebihan. Pisang dapat Anda konsumsi sebagai makanan ringan sebelum berolahraga. Anda dapat mengkonsumsinya dengan menambahkan satu sendok selai kacang atau dibuat smoothie.

5 Sunah Nabi Muhammad Shalallahu 'Alaihi Wasalam yang Terbukti Secara Ilmiah

Posted: 01 Mar 2013 01:57 PM PST

Ternyata banyak sunnah Rasul dan larangan Rasul yang terbukti secara ilmiah, beberapa diantaranya :

1.Tidur dengan Posisi Miring ke sebalah Kanan

Dari al-Barra` bin Azib, Rasulullah Muhammad saw pernah bersabda, "Apabila kamu hendak tidur,maka berwudhulah (dengan sempurna) seperti kamu berwudhu untuk shalat, kemudian berbaringlah di atas sisi tubuhmu yang kanan"
"Berbaringlah di atas rusuk sebelah kananmu." (HR. Al-Bukhari no. 247 dan Muslim no. 2710)

a. Mengistirahatkan otak sebelah kiri
Secara anatomis, otak manusia terbagi menjadi 2 bagian kanan dan kiri. Bagian kanan adalah otak
yang mempersarafi organ tubuh sebelah kiri dan sebaliknya. Umumnya ummat muslim menggunakan organ tubuh bagian kanan sebagai anggota tubuh yang dominan dalam beraktifitas seperti makan, memegang dan lainnya. Dengan tidur pada posisi sebelah kanan, maka otak bagian kiri yang mempersarafi segala aktiftas organ tubuh bagian kanan akan terhindar dari bahaya yang timbul akibat sirkulasi yang melambat saat tidur/diam. Bahaya tersebut meliputi pengendapan bekuan darah, lemak , asam sisa oksidasi, dan peningkatan kecepatan atherosclerosis atau penyempitan pembuluh darah. Sehingga jika seseorang beresiko terkena stroke, maka yang beresiko adalah otak bagian kanan, dengan akibat kelumpuhan pada sebelah kiri (bagian yang tidak dominan).
b. Mengurangi beban jantung.

Posisi tidur kesebelah kanan yang rata memungkinkan cairan tubuh ( darah )terdistribusi merata dan terkonsentrasi di sebelah kanan ( bawah ). Hal ini akan menyebabkan beban aliran darah yang masuk dan keluar jantung lebih rendah. Dampak posisi ini adalah denyut jantung menjadi lebih lambat, tekanan darah juga akan menurun. Kondisi ini akan membantu kualitas tidur.
c. Mengistirahatkan lambung.

Lambung manusia berbentuk seperti tabung berbentuk koma dengan ujung katup keluaran menuju usus menghadap kearah kanan bawah. Jika seorang tidur kesebelah kiri maka proses pengeluaran chime ( makanan yang telah dicerna oleh lambung dan bercampur asam lambung ) akan sedikit terganggu, hal ini akan memperlambat proses pengosongan lambung. Hambatan ini pada akhirnya akan meningkatkan akumulasi asam yang akan menyebabkan erosi dinding lambung. Posisi ini juga akan menyebabkan cairan usus yang bersifat basa bias masuk balik menuju lambung dengan akibat erosi dinding lambung dekat pylorus.
d. Meningkatkan pengosongan kandung empedu, pankreas.

Adanya aliran chime yang lancar akan menyebabkan keluaran cairan empedu juga meningkat, hal ini akan mencegah pembentukan batu kandung empedu. Keluaran getah pancreas juga akan meningkat dengan posisi mirin ke kanan.
e. Meningkatkan waktu penyerapan zat gizi.

Saat tidur pergerakan usus menigkat. Dengan posisi sebelah kanan, maka perjalanan makann yang telah tercerna dan siap di serap akan menjadi lebih lama, hal ini disebabkan posisi usus halus hingga usus besar ada dibawah. Waktu yang lamam selamat tidur memungkinkan penyerapan bias optimal.
f.Merangsang buang air besar (BAB)
Dengan mtidur miring ke sebelah kanan , proses pengisian usus besar sigmoid ( sebelum anus ) akan lebih cepat penuh, jika sudah penuh akan merangsang gerak usus besar diikuti relaksasi dari otot anus sehingga mudah buang air Besar.
g. Mengisitirahatkan kaki kiri

Pada orang dengan pergerakan kanan, secara ergonomis guna menyeimbangkan posisi saat beraktifitas cenderung menggunakan kaki kiri sebagai pusat pembebanan. Sehingga kaki kiri biasanya cenderung lebih merasa pegal dari kanan, apalgi kaki posisi paling bawah dimana aliran darah balik cenderung lebih lambat. Jika tidur miring kanan , maka pengosongan vena kaki kiri akan lebih cepat sehingga rasa pegal lebih cepat hilang. Dari uraian diatras tampak banyak manfaat tidur dengan posisi miring. Mudah-mudahan uraian tersebut dapat membawa manfaat bagi umat dalam mengamalkan salah satu sunnah nabi.
Sumber : Kitab Shohih Al Bukhori, Kitab Shohih Muslim dan http://anandira.multiply.com/journal...iKmaTnyA_TiduR

2.Berbuka Puasa dengan kurma

"Apabila salah seorang di antara kalian berbuka, hendaklah berbuka dengan kurma, karena dia adalah berkah, apabila tidak mendapatkan kurma maka berbukalah dengan air karena dia adalah bersih." (HR. at-Tirmidzi dan Abu Dawud rahimahumallah)

Telah muncul sebuah penelitian kimiawi dan biologi bahwa sepotong dari kurma yang dimakan setara dengan 85-87% dari beratnya. Dan itu mengandung 20-24% air, 70-75%zat gula, 2-3% protein, 8,5% serat dan kadar lemak yang rendah.

Sebagaimana juga penelitian menetapkan bahwa ruthab mengandung 65-70% air, dari berat bersihnya, 24-58 % zat gula, 2-2,1 % protein, 5,2 % serat dan kadar lemak yang sedikit.

Dan hasil yang terpenting dari penelitian kimiawi ini, sebagaimana disebutkan oleh Dr. 'Abdurrouf Hisyam dan Dr. 'Ali Ahmad asy-Syahat adalah sebagai berikut:

a. Mengkonsumsi ruthab atau tamr ketika memulai berbuka puasam, memberikan suplai kadar zat gula yang besar bagi tubuh dan menghilangkan gejala kekurangan zat gula (hipoglikemia) danmemebrikan semanagat bagi tubuh.

b. Kosongnya lambung dan usus dari makanan membuat keduannya (usus dan lambung) mampu untuk menyerap zat gula sederhana ini dengan sangat cepat.

c. Kandungan unsur gula dalam bentuk kimiawi yang sederhana yang terkadung di dalam ruthab dan tamr membuatnya mudah untuk dicerna, karena 2/3 dari unsur gula (glukosa) terdapat dalam kurma dalam bentuk susunan kimiawi yang sederhana. Dan demikianlah naiklah kadar gula dalam darah dalam waktu singkat.

d. Adanya kurma yang direndam dengan air, dan ruthab yang mengandung prosentasi air yang tinggi 65-70 % (65-70%) yang menyediakan air bagi tubuh dengan prosentase yang baik, maka tidak perlu minum air dalam jumlah besar pada saat berbuka

(Sumber: diterjemahkan dari أسرار الإفطار على تمر oleh Abu Yusuf sujono)

3. Larangan Meniup wadah air minum

Dari Ibnu Abbas, "Sesungguhnya Nabi shallallahu 'alaihi wasallam melarang untuk bernafas atau meniup wadah air minum." (HR. Al-Tirmidzi no. 1888 dan Abu Dawud no. 3728, dan hadits ini dishahihkan oleh Al-Albani)
Di antara hikmah larangan meniup minuman yang masih panas adalah karena nanti struktur molekul dalam air akan berubah menjadi zat asam yang membahayakan kesehatan.
Sebagaimana yang diketahui, air memiliki nama ilmiah H20. ini berarti di dalam air terdapat 2 buah atom hidrogen dan satu buah atom oksigen yang mana 2 atom hidrogen tersebut terikat dalam satu buah atom oksigen. Dan apabila kita hembus napas pada minuman, kita akan mengeluarkan karbon dioksida (CO2). Dan apabila karbon dioksida (CO2) bercampur dengan air (H20), akan menjadi senyawa asam karbonat (H2CO3). Zat asam inilah yang berbahaya bila masuk kedalam tubuh kita.
senyawa H2CO3 adalah senyawa asam yang lemah sehingga efek terhadap tubuh memang kurang berpengaruh tapi ada baiknya kalau kita mengurangi masuknya zat asam kedalam tubuh kita karena dapat membahayakan kesehatan.
(Dikutip Dari : Apa Aja: Bahaya Meniup Minuman Panas Kerja Sama Dengan blog-apa- aja.blogspot.com)

4. Larangan Makan dan Minum Sambil Berdiri
Dari Anas dan Qatadah, Rasulullah saw bersabda:
Sesungguhnya beliau melarang seseorang minum sambil berdiri, Qotadah
berkata:"Bagaimana dengan makan?" beliau menjawab: "Itu kebih buruk lagi". (HR.
Muslim dan Turmidzi)

bersabda Nabi dari Abu Hurairah,"Jangan kalian minum sambil berdiri ! Apabila
kalian lupa, maka hendaknya ia muntahkan !" (HR. Muslim)


Rahasia Medis

Dr. Abdurrazzaq Al-Kailani berkata: "Minum dan makan sambil duduk, lebih sehat, lebih selamat, dan lebih sopan, karena apa yang diminum atau dimakan oleh seseorang akan berjalan pada dinding usus dengan perlahan dan lembut. Adapun minum sambil berdiri, maka ia akan menyebabkan jatuhnya cairan dengan keras ke dasar usus, menabraknya dengan keras, jika hal ini terjadi berulang-ulang dalam waktu lama maka akan menyebabkan melar dan jatuhnya usus, yang kemudian menyebabkan pernah sekali minum sambil disfungsi pencernaan. Adapun Rasulullah
berdiri, maka itu dikarenakan ada sesuatu yang menghalangi beliau untuk duduk, seperti penuh sesaknya manusia pada tempat-tempat suci, bukan merupakan kebiasaan.
Sumber: Qiblati edisi 04 tahun II. Judul: Larangan Minum sambil berdiri,
Hal 16

5.Mencabut Bulu Ketiak

Ketiak adalah salah satu tempat munculnya bau yang tak sedap pada diri seseorang, karena kurangnya perhatian seseorang dalam menjaga kebersihan ketiak atau badannya secara umum. Bau ketiak yang tak sedap menyebabkan orang akan menjauhi kita dan merasa terganggu dengannya. Nah, ini lebih terlarang lagi, jika bau itu mengganggu orang yang shalat. Bau bawang saja, jika mengganggu orang shalat, itu dilarang untuk dikonsumsi saat kita hendak ke masjid jika mengganggu orang lain.
Sebuah terapi nabawi menawarkan kita dengan sebuah solusi yang jitu dalam mengatasi persoalan ketiak, yaitu mencabut bulu ketiak sehingga kuman dan bakteri tidak bersarang padanya serta ketiak kita akan terasa enak.

http://celotehansyaikhu99.blogspot.com



Rating: 4.5 - Oleh: Unknown

Judul: ZILZAAL
Deskripsi: ZILZAAL Al-Qur’an Dan Cerita Perjalanan Darah Hari Sabtu...
URL: http://downloadgratis19.blogspot.com/2013/03/zilzaal_2.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 
 

Copyright © 2013 | Template Design by DIEKY'S BLOG - Powered by Blogger.