Senin, 18 Maret 2013



ZILZAAL


Shalat dan Umur Panjang

Posted: 18 Mar 2013 12:49 PM PDT

Diantara ibadah manakjubkan yang dilakukan oleh orang beriman adalah shalat dihadapan Allah SWT, apa manfaat shalat ….

Diantara ibadah manakjubkan yang dilakukan oleh orang beriman adalah shalat dihadapan Allah SWT, apa manfaat shalat? Adakah hubungannya dengan umur panjang dan kebahagiaan.. marilah kita merenung!!
Pada penelitian terbaru menegaskan bahwa menjaga shalat dapat memanjang usia, dan para ilmuwan juga menjelaskan bahwa dengan menunaikan shalat dapat mengobati berbagai goncangan tubuh dan jiwa, sebagaimana dapat mengobati badan dan mencegah kelemahan tubuh lalu mengembalikan vitalitas system kerja tubuh. Karena itu shalat dapat membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit khususnya tekanan darah yang tinggi, menurunkan kolestrol berbahaya dalam darah, dan ini semua dapat memberikan manusia ketenangan, vitalitas, semangat dan umur panjang. Dan subhanallah Allah telah menyebutkan kata shalat sebanyak 99 kali sesuai dengan jumlah asma ul-husna untuk menunjukkan akan pentingnya, urgensinya, keberkahannya dan keagungannya. Karena itu pula, disebutkan asma ul husna bersamaan dengan penyebutan kata shalat dalam satu ayat yang mulia. Allah SWT berfirman:

قُلِ ادْعُوا اللَّهَ أَوِ ادْعُوا الرَّحْمَنَ أَيًّا مَا تَدْعُوا فَلَهُ الأسْمَاءُ الْحُسْنَى وَلا تَجْهَرْ بِصَلاتِكَ وَلا تُخَافِتْ بِهَا وَابْتَغِ بَيْنَ ذَلِكَ سَبِيلا 

Katakanlah: "Serulah Allah atau serulah Ar-Rahman. dengan nama yang mana saja kamu seru, Dia mempunyai Al asmaaul husna (nama-nama yang terbaik) dan janganlah kamu mengeraskan suaramu dalam shalatmu dan janganlah pula merendahkannya dan carilah jalan tengah di antara kedua itu". (Al-Isra:110)

Oleh: Abduldaem Al-Kaheel

www.kaheel7.com/id

Kisah Pemuda dan Tukang Sihir “Ashhabul Ukhdud”, Bila Akidah Jadi Pilihan

Posted: 18 Mar 2013 12:32 PM PDT

Peristiwa Ashhabul Ukhdud adalah sebuah tragedi berdarah, pembantaian yang dilakukan oleh seorang raja kejam kepada jiwa-jiwa kaum muslimin, ini merupakan kebiadaban dan tindakan tak berpreikemanusiaan; namun akidah tetaplah harus dipertahankan, karena dengannyalah kebahagiaan yang abadi akan diperoleh. Allah mengisahkan kejadian tragis ini dalam Alquran dengan firman-Nya:
"Binasa dan terlaknatlah orang-orang yang membuat parit, yang berapi (dinyalakan dengan) kayu bakar, ketika mereka duduk di sekitarnya, sedang mereka menyaksikan apa yang mereka perbuat terhadap orang-orang yang beriman." (QS. Al-Buruju: 4-7)

Para ahlul ilmi sedikit berselisih dalam menafsirkan siapakah Ashhabul Ukhdud. Sebagian di antara mereka (ahlul ilmi) mengatakan bahwa mereka (Ashhabul Ukhdud) adalah suatu kaum yang termasuk orang-orang ahli kitab dari sisa-sisa orang Majusi.

Ibnu Abbas dalam suatu riwayat mengatakan: "Mereka adalah sekelompok manusia dari bani Isra'il. Mereka menggali parit yang luas di suatu tempat kemudian menyalakan api, orang-orang berdiri dihadapkan kepada parit, baik laki-laki maupun wanita, kemudian mereka dilemparkan ke dalamnya. Mereka menganggap bahwa dia adalah Daniel dan para sahabatnya."

Dan dalam riwayat: "Hal itu adalah sebuah lubang parit di negeri Najran, di mana mereka menyiksa manusia di dalamnya."

Sedangkan dalam riwayat Adl-Dlohak, beliau mengatakan: "Para ahli tafsir menyangka bahhwa Ashhabul Ukhdud adalah orang-orang dari bani Israil, di mana mereka meringkus manusia baik laki-laki maupun wanita, lalu dibuatkanlah parit dan dinyalakan api dalam parit tersebut, lalu dihadapkanlah seluruh kaum mu'minin ke arah parit tersebut, seraya dikatakan: 'Kalian (memilih) kufur atau dilemparkan ke dalam api?" (Tafsir Ath-Thabari, 30/162)

Kisah tragis ini pun kerap disampaikan oleh para pengajar kepada para muridnya. Bahkan pada kisah anak-anak pun sering disajikan. Kisah tersebut ialah sebagai berikut:

Dahulu ada seorang raja, dari orang-orang sebelum kalian. Dia memiliki seorang tukang sihir. Tatkala tukang sihir itu sudah tua, berkatalah ia kepada rajanya: "Sesungguhnya aku telah tua. Utuslah kepadaku seorang anak yang akan aku ajari sihir." Maka sang raja pun mengutus seorang anak untuk diajari sihir. Setiap kali anak tersebut datang menemui tukang sihir, di tengah perjalanan ia selalu melewati seorang tabib, ia pun duduk mendengarkan pembicaraan rahib tersebut, sehingga ia kagum kepadanya. Maka setiap kali ia datang ke tukang sihir, ia selalu duduk dan mendengarkan petuah rahib itu, kemudian baru ia datang ke tukang sihir sehingga tukang sihir itu memukulnya (karena ia datang terlambat, red.). ia mengadukan hal itu kepada rahib tadi, sang rahib pun berpesan: "Kalau engkau takut kepada tuakng sihir, katakanlah bahwa keluargamu telah menghalangimu (sehingga engkau terlambat), dan bila engkau takut kepada keluargamu, katakan juga bahwa tukang sihir itu telah mencegahmu. Maka tatkala berlangsung demikain, tiba-tiba ada seekor binatang buas mengonggok di tengah jalan sehingga menghalangi lalu-lalangnya manusia. Menghadapi peristiwa ini maka ia pun bergumam: "Pada hari ini akan aku buktikan apakah tukang sihir itu lebih utama dari pada rahib, ataukah sebaliknya."

Ia pun mengambil sebuah batu kemudian mengatakan: "Ya Allah, apabila perkara rahib lebih engkau sukai daripada tukang sihir, maka bunuhlah binatang buas itu." Kemudian ia lemparkan batu tersebut, sehingga matilah binatang buas tadi dan manusia pun bisa lewat kembali. Sesudah itu datang lah ia kepada rahib dan mengabarkan kejadian yang baru saja ia alami, kemudian sang rahib mengatakan:

"Wahai anakku, hari ini engkau lebih baik daripada aku, dan engkau telah sampai pada perkara yang aku sangka. (ketahuilah) sesungguhnya engkau akan diuji, dan bila engkau diuji, janganlah engkau tunjukkan tentang diriku."

Dan kini ia dapat menyembuhkan penyakit buta, penyakit kusta, serta dapat mengobati manusia dari berbagai macam penyakit.

Hal ini terdengar oleh seorang teman duduk raja, sedangkan dia adalah seorang yang buta, kemudian ia membawa harta yang banyak seraya mengatakan: "Aku akan berikan harta ini kepadamu bila engkau bersedia menyembuhkan penyakitku." Maka sang anak menjawab, "Sesungguhnya aku tidaklah bisa menyembuhkan siapapu, yang bisa menyembuhkan hanyalah Allah. Kalau engkau beriman kepada Allah maka aku akan berdoa kepada-Nya untuk kesembuhanmu." Maka ia pun beriman kepada Allah dan Allah pun menyembuhkan penyakitnya. Kemudian datanglah dia menemui sang raja dan duduk sebagaimana biasanya, sang raja pun heran seraya mengatakan: "Siapakah yang telah mengembalikan pandanganmu?" maka ia menjawab: "Rabb-ku."  Sang raja melanjutkan: "Apakah engkau memiliki tuhan selain aku?!!" Jawabnya, "Ya, Dia adalah Rabb-ku dan Rabb-mu juga." Maka sang raja pun menyiksanya dan terus menyiksanya sampai ia menunjukkan kepada anak tersebut. Didatangkanlah si anak itu, kemudian sang raja berujar: "Wahai anakku, sekarang engkau telah memiliki kepandaian sihir, sehingga bisa menyembuhkan orang yang buta dan juga bisa menyembuhkan penyakit kusta dan lain sebagainya." Sang anak balik menjawab, "Sesungguhnya aku tidak bisa menyembuhkan siapapun, dan hanya Allah-lah yang bisa menyembuhkan."

Akhirnya sang raja pun menyiksanya dan terus menyiksanya sampai ia menunjukkan kepada rahib. Maka didatangkanlah si rahib, kemudian dikatakan kepadanya: "Berhentilah dari agamamu!!" Ia pun enggan. Maka sang raja meminta gergaji kemudian diletakkan tepat di tengah kepalanya, dan dibelahlah tubuhnya sampai terbelah menjadi dua bagian. Kemudian didatangkan pula teman duduk sang raja tersebut, dan dikatakan kepadanya: "Berhentilah dari agamamu!!" Demikian pula, ia pun enggan, kemudian ditaruh gergaji itu di atas kepalanya, lantas dibelahlah tubuhnya hingga terbelah.

Selanjutnya didatangkanlah sang anak, dan dikatakan kepadanya: "Berhentilah dari agamamu!!" Ia pun menolak. Kemudian ia dilemparkan kepada sekelompok prajurit raja, dan dikatakan: "Pergilah kalian ke gunung ini dan gunung ini, mendakilah sampai di puncak gunung, apabila ia mau berhenti dari agamanya selamatkan dia, dan kalau tidak, maka lemparkan ia ke dasar jurang."

Maka mereka pun pergi, kemudian naik, dan tatkala berada di atas gunung sang anak berdoa: "Ya Allah! Jagalah diriku dari tipudaya mereka sekehendak-Mu." Tiba-tiba bergetarlah gunung tersebut dan semua prajurit raja jatuh berguguran ke bawah jurang, kemudian kembalilah sang anak menemui sang raja. Ia heran dan mengatakan: 'Apa yang terjadi pada para sahabatmu?" Sang anak menjawab: "Sesungguhnya Alalh telah menjagaku dari makar mereka." Maka kembali sang raja melemparkannya ke sekelompok prajuritnya yang lain, kalai ini perintah sang raja: "Pergilah kalian dan bawalah anak ini ke sebuah perahu, apabila kalain telah ke tengah laut, maka apabila ia mau berhenti dari agamanya selamatkanlah ia, kalau ia tetap enggan, lemparkanlah ia ke tengah lautan!"

Maka mereka pun pergi, setelah sampai di tengah laut, sang anak pun berdoa: "Ya Allah! Jagalah diriku dari tipudaya mereka sekehendak-Mu." Maka perahu itu pun terbalik, namun Allah tetap menyelematkannya dan tenggelamlah seluruh prajurit raja. Kembalilah sang anak datang menemui sang raja, ia pun terkejut seraya mengatakan: "Apa yang terjadi pada para sahabatmu?" Sang anak menjawab, "Allah telah menjagaku dari makar mereka." Kemudian ia berkata kepada sang raja, "Sesungguhnya engkau tidak akan pernah bisa membunuhku, kecuali bila engkau mau menuruti permintaanku." Sang raja menjawab, "Apakah itu? Sang anak melanjutkan, "Kumpulkanlah seluruh manusia pada satu tempat, kemudian saliblah aku di sebuah pohon kurma, kemudian ambillah satu anak panah dari tempat anak panahku, letakkan anak panah itu di busurnya, kemudian katakanlah "Bismilah Rabbil ghulam (dengan nama Allah Rabb-nya anak ini).' Kemudian lepaskanlah anak panah tersebut. Dengan begitu engkau bisa membunuhku."

Maka sang raja pun mengumpulkan manusia pada suatu padang yang luas. Dia menyalib anak tersebut pada sebuah batang kurma, kemudian mengambil sebuah anak panah dari tempat anak panahnya dan diletakkan di sebuah busur, kemudian mengatakan: "Bismillah Rabbin ghulam (Dengan menyebut nama Allah, Rabb anak ini)." Kemudian panah itu dilepaskan, maka anak panah itu melesat tepat mengenai pelipis sang anak, setelah itu Ia meletakkan tangannya di pelipisnya kemudian meninggal.

Maka manusia seluruhnya mengucapkan, "Aamanna bi Rabbil ghulam (Kami beriman kepada Allah Rabb-nya anak tersebut)." Maka dikatakan kepada sang raja: "(Wahai sang raja!) Tahukah engkau, perkara yang selama ini kau khawatirkan telah terjadi. Sungguh manusia seluruhnya telah beriman." Maka sang raja memerintahkan untuk membuat sebuah parit di dekat pintu-intu jalan dan membuat lubang panjang. Lalu dinyalakanlah api kemudian ia berorasi: "Barangsiapa yang tidak mau kembali dari agamanya, maka lemparkanlah ke dalam parit tersebut." Atau sehingga dikatakan, "Lemparkanlah!!" maka mereka pun melemparkan seluruhnya. Sampai datang seorang wanita bersama bayinya, ia seorang wanita bersama bayinya, ia berputus asa, berdiri lemas tanpa daya menghadap jurang parit yang tengah berkobar api, tiba-tiba sang bayi berucap, "Wahai ibuku.. bersabarlah, sesungguhnya engkau dalam kebenaran…!"

(Hadits shahih riwayat Imam Muslim dalam kitab Az-Zuhd bab "Qishashotu Ash-habil Ukhdud was Sahir war Rahib wal Ghulam: 3005)

Mutiara faidah dari kisah pemuda dan tukang sihir (Ashhabul Ukhdud)

Ahlul fasad (para pengusung kesesatan) selalu berusaha untuk menularkan dan mewariskan kesesatan mereka, dengan berupaya sekuat tenaga untuk melanggengkan kesesatannya tersebut.
Disenanginya belajar di kala kecil, karena belajar di kala kecil seperti mengukir di atas batu, dan seorang anak akan mampu menerima didikan dan pengajaran sesuai dengan yang diharapkan.
Hati-hati para hamba adalah berada di Tangan Allah, maka Allah akan memberi petunjuk atau menyesatkan siapapun yang dikehendaki-Nya. Lihatlah si anak tersebut, ia mendapatkan petunjuk sekalipun berada dalam didikan tukan sihir dan dalam asuhan seorang raja sesat.
Menetapkan adanya karomah para wali, mereka adalah orang-orang yang berimand an bertakwa kepada Allah, seperti dalam firman-Nya: "Ingatlah sesungguhnya wali-wali Allah tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati, (yaitu) orang-orang yang beriman dan mereka selalu bertaqwa." (QS. Yunus: 62-63)
Bolehnya bagi seseorang untuk mengorbankan dirinya apabila di sana ada kemaslahatan manusia secara umum. Berkata Syaikhul Islam, "Karena hal itu termasuk jihad di jalan Allah, dengan itu umat akan beriman dan ia pun tidak akan sia-sia, karena cepat atau lambat ia pun pasti akan meninggal dunia" Adapun yang dilakukan oleh sebagian manusia dengan praktek bom bunuh diri, yaitu dengan membawa alat peledak (bom) kemudian meledakkannya di sekelompok orang-orang kafir, maka ini termasuk kategori membunuh diri sendiri, dan barangsiapa yang membunuh diri sendiri maka ia kekal di dalam neraka selama-lamanya. Sebagaimana tersebut dalam sebuah hadits: "Barangsiapa membunuh dirinya dengan sebatang besi, maka besi itu berada di tangannya, lantas ia akan menusuk perutnya dengannya di neraka jahannam, dia kekal selama-lamanya di dalamnya." (HR. Bukhari 5778, Muslim: 109). Karena perilakus emacam itu tidak membawa maslhat bagi kaum muslimin secara keseluruhan. Dengan itu, ia mungkin hanya membunuh 10, 100, atau 200 kaum kuffar, yang hal tersebut tidak membawa manfaat bagi Islam dan tidak pula menjadikan manusia masuk ke dalam Islam. Berbeda dengan kisah ghulam (anak) tersebut. (Lihat Bahjatun Nadhirin karya Syaikh Salim bin Id Al-Hilali 1/86-88, Syarh Riyadlush Shalihin karya Syaikh Ibnu Utsaimin: 156-166).
Wallahul Muwaffiq.

Sumber: Majalah Al-Furqon, Edisi 4 Tahun 6, Dzulqo'dah 1427 H.

Sains Membantah Kalau Nabi Muhammad SAW Seorang Pedofilia

Posted: 18 Mar 2013 12:28 PM PDT

Jika boleh meminjam perkataan William Montgomerry Watt bahwa, "Tiada tokoh besar dalam sejarah yang paling banyak difitnah selain Nabi Muhammad (Saw)". Ia benar dan saya pribadi setuju dengan kata-katanya, memang tokoh sentral umat Islam inilah tokoh dunia yang paling banyak menuai fitnah dan kritik dibanding tokoh lain. Sederet fitnah yang di lemparkan kepada beliau (saw) merupakan deskripsi jelas betapa berpengaruhnya pribadi nabi besar Muhammad saw dihati dan sanubari mereka.


Dan Insya Allah dari semua fitnahan tersebut akan saya bahas dan tulis di blog ini, namun kali ini saya akan mengangkat sebuah fitnah yang sangat keji, yakni Nabi Muhammad seorang pedofilia. Yang Insya Allah artikel singkat ini dapat mencurahkan sedikit cahaya kebenaran kepada mereka yang tidak mengerti dan belum mengetahui…Amiin Allahuma Amiiin.

Mari kita baca definisi dan gejala Pedofilia:

Di ambil dari http://www.polfed.org/magazine/08_2001/80_2001_paedophile.htm

"Low self esteem. Many pedophiles, although by no means all, do not have a great sense of capacity for adopting a sexual demeanor towards adults or those of their own age or older. They feel unhappy and fearful at the prospect of sexual behaviour with adults and hence turn to children due to the fact that they are unable to have the strength of personality to seek adults for sexual demeanor. When considering treatment therefore it is important to establish and develop a higher sense of self-esteem in such individuals."

Artinya:

Rendah diri. Pada umumnya penderita pedofilia, meskipun tidak semuanya, tidak mempunyai keinginan untuk melakukan hubungan seksual dengan orang dewasa atau yang seusia dengan dia atau lebih tua. Mereka merasa tidak bahagia dan takut akan prospek hubungan seksual dengan orang dewasa, oleh karena itu mereka mengarahkannya kepada anak-anak. Di karenakan mereka tidak mempunyai kepribadian yang kuat untuk melakukannya dengan orang dewasa. Maka diperlukan terapi yang dapat membantu mereka untuk menumbuhkan rasa percaya diri.

Hal diatas sama sekali tidak bisa dihubungkan dengan nabi Muhammad, beliau sama sekali bukan seorang yang rendah diri (minder). Semasa hidupnya beliau mempunyai ribuan pengikut, mustahil seorang yang minder dapat melakukan seperti yang beliau telah lakukan 14 abad lalu.
Hal kedua, nabi Muhammad saw tidak mempunyai rasa takut untuk melakukan hubungan sexual dengan wanita dewasa, contohnya ialah dengan Siti Khadidjah ra, istri pertama beliau yang usianya 15 tahun lebih tua.

Biografi dari Safiur-Rahman al-Mubarakpuri:

Khadijah Bint Khuwailid:
Pada saat di Mekkah — sebelum peristiwa Hijrah — rumah tangga nabi terdiri dari beliau (saw) dan istrinya Khadidja binti Khuwailid. Beliau berusia 25 tahun dan Khadidjah (ra) berusia 40 tahun disaat mereka menikah. Ia wanita pertama yang beliau nikahi. Ia satu-satunya istri yang beliau miliki hingga siti Khadidjah (ra) wafat. Beliau memiliki beberapa orang putra dan putrid dari hasil perkawinannya dengan Siti Khadidjah (ra). Namun tidak satupun putranya yang hidup hingga dewasa. Semuanya wafat. Putri-putrinya adalah Zainab (ra), Ruqaiya (ra), Ummu Kulthum (ra). dan Fatimah (ra).

Lebih lanjut mengenai pidofilia:

"Lack of impulse control. Many pedophiles find it extremely difficult to deal with the impulsive nature which inclines them towards sexual behaviour to children. They simply cannot control their need for engaging children in sexual practices. They might be said to suffer from an obsessive-compulsive condition. Here again treatment would involve developing better impulse control and of course redirecting the sexual inclinations."

Artinya:

"Rendah penguasaan diri. Penderita pedofilia sangat sulit menguasai diri mereka dan mendorong mereka untuk melakukan hubungan sexual terhadap anak-anak. Mereka sama sekali tidak dapat mengendalikan kebutuhan mereka untuk melakukan hubungan sexual dengan anak-anak. Mereka bisa dikatakan menderita suatu kondisi yang disebut obsesi menuruti dorongan kata hati. Sebuah terapi yang baik mungkin akan mengembangkan penguasaan pengendalian diri mereka lebih baik dan tentu mengalihkan kecendrungan sexual mereka.

Jelas sekali deskripsi diatas sama sekali tidak cocok dengan Nabi Muhammad, nabi Muhammad saw orang yang paling tangguh dalam menguasai dirinya dan hawa nafsunya. Dan istri beliau Siti Aisyah (ra) memberikan kesaksian tentang hal ini:

Sahih Al-Bukhari Volume 1, Kitab 6,r 299:

Diriwayatkan 'Abdur-Rahman bin Al-Aswad:

…"Aisyah pernah berkata :"Setiap kali Rasulullah SAW ingin membelaiku (to fondle) selama masa-masa haid, Nabi SAW menyuruhku mengenakan izar (pembalut wanita) yang dikenakan dibawah pinggang…dst Aisyah menambahkan,"Tidak ada satupun dari kalian yang dapat mengendalikan nafsu seksualnya seperti Nabi."

Jika beliau adalah seorang pedofilia maka ia sudah pasti akan menggauli Aisyah tepat saat ia berusia 6 tahun (usia Aisyah menikah) dan sudah barang tentu beliau akan menikahi sejumlah gadis lain yang seusia Aisyah atau dibawahnya dan menggauli mereka, namun beliau tidak pernah melakukannya.

Ciri dan gejala lain seorang pedofilia ialah kesepian, lagi-lagi hal ini tidak ada pada diri nabi Muhammad saw, beliau selalu dikelilingi istri-istrinya dan para sahabatnya, bahkan mungkin beliau tidak memiliki privasi. Dan gejala lain ialah, seorang pedofilia adalah yang mempunyai pengalaman mendapat pelecehan seksual semasa kecil atau dalam hidupnya. Dan hal ini lagi-lagi tidak pernah ada pada diri nabi Muhammad saw.

" Nabi Yusuf Menolak Kejahatan Dengan Lembut"

Posted: 18 Mar 2013 12:21 PM PDT


Apa jawaban Yusuf Alaihi Salam ketika Zulaikha mengajaknya berhubungan badan ?

"Saya berlindung kepada Allah", jawab sang Nabi.

Yusuf tidak membalas ajakan Zulaikha dengan kata-kata seperti, "Apakah kamu sudah GILA ?"
atau
"Tidakkah kamu tahu, siapa saya ? Saya ini Yusuf bin Ya'qub bin Ishaq bin Ibrahim, saya ini anak keturunan nabi !"

Dan Yusuf juga tidak mengatakan, " PERGILAH KAMU !"


Bahkan apa yang dikatakan Yusuf Alaihisalam saat banyak perempuan-perempuan terpesona oleh ketampanan Nabi ini ?

"Yusuf berkata," Wahai Rabbku, Penjara lebih aku sukai daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku" (Quran Surah Yusuf (12) ayat 33)
Sebuah kalimat indah keluar dari kejujuran dan kekuatan ruhiyah yang mengharap keamanan iman.

Kesimpulan : Perlindungan Allah pada diri Yusuf alaihisalam bersumber dari aqidah yang tertanam kuat dalam hatinya serta taat melaksanakan perintah-perintahNya dan tetap berprilaku santun walau kepada orang yang berbuat buruk kepadanya sekalipun, dengan cara menolak keburukan dengan kebaikan.

Jika Anda ingin mendapatkan pertolongan Allah sebagaimana Yusuf maka sandarkan hatimu sepenuhnya hanya kepada Allah semata dan menerima semua pemberianNya dengan ikhlas serta berbuat sebatas kemampuan. Dengan begitu , pasti Allah akan menunjukkan jalan pertolongan untuk sampai kepadaNya.

"Siapa berpegang teguh kepada agama (Allah) maka sesungguhnya ia telah diberi petunjuk kepada jalan yang lurus"
(Qur'an Surah Ali Imran 3 : 110 )

Subhanallah Walhamdulillah

10 Sahabat Nabi Yang Dijamin Masuk Surga

Posted: 18 Mar 2013 12:14 PM PDT

BAGI seorang Muslim, masuk surga adalah sebuah tujuan akhir dari perjalanan hidup ini. Maka, ketika Rasulullah menyatakan bahwa ada di antara para sahabatnya yang dijamin masuk surga, tentu saja menimbulkan ghirah bagi kita semua.

Siapa saja mereka, berikut adalah sahabat-sahabat tersebut:

1. Abu Bakar Siddiq ra.

Beliau adalah khalifah pertama sesudah wafatnya Rasulullah saw. Selain itu Abu bakar juga merupakan laki-laki pertama yang masuk Islam, pengorbanan dan keberanian beliau tercatat dalam sejarah, bahkan juga dalam al- Quran (Surah At-Taubah ayat
ke-40) sebagaimana berikut : "Jikalau tidak menolongnya (Muhammad) maka sesungguhnya Allah telah menolongnya (yaitu) ketika orang-orang kafir (musyrikin Mekah) mengeluarkannya (dari Mekah) sedang dia salah seseorang dari dua orang (Rasulullah dan Abu Bakar) ketika keduanya berada dalam gua, diwaktu dia berkata kepada temannya: "Janganlah berduka cita, sesungguhya Allah bersama kita". Maka Allah menurunkan ketenangan kepada (Muhammad) dan membantunya dengan tentara yang kamu tidak melihatnya, dan Allah menjadikan seruan orang-orang kafir itulah yang rendah. Dan kalimat Allah itulah yang tinggi. Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana."

Abu Bakar Siddiq meninggal dalam umur 63 tahun, dari beliau diriwayatkan 142 hadits.

2. Umar Bin Khatab ra.

Beliau adalah khalifah kedua sesudah Abu Bakar, dan termasuk salah seorang yang sangat dikasihi oleh Nabi Muhammad Saw semasa hidupnya. Sebelum memeluk Islam, beliau merupakan musuh yang paling ditakuti oleh kaum Muslimin. Namun semenjak ia bersyahadat dihadapan Rasul (tahun keenam sesudah Muhammad diangkat sebagai Nabi Allah), ia menjadi salah satu benteng Islam yang mampu menyurutkan perlawanan kaum Quraish terhadap diri Nabi dan sahabat.

Di zaman kekhalifahannya, Islam berkembang seluas-luasnya dari Timur hingga ke Barat, kerajaan Persia dan Romawi Timur dapat ditaklukinya dalam waktu hanya satu tahun. Beliau meninggal dalam umur 64 tahun karena dibunuh, dikuburkan berdekatan dengan Abu Bakar dan Rasulullah dibekas rumah Aisyah yang sekarang terletak dalam masjid Nabawi di Madinah.

3. Usman Bin Affan ra.

Khalifah ketiga setelah wafatnya Umar, pada pemerintahannya lah seluruh tulisan-tulisan wahyu yang pernah dicatat oleh sahabat semasa Rasul hidup dikumpulkan, kemudian disusun menurut susunan yang telah ditetapkan oleh Rasulullah Saw sehingga menjadi sebuah kitab (suci) sebagaimana yang kita dapati sekarang. Beliau meninggal dalam umur 82 tahun (ada yang meriwayatkan 88 tahun) dan dikuburkan di Baqi'.

4. Ali Bin Abi Thalib ra.

Merupakan khalifah keempat, beliau terkenal dengan siasat perang dan ilmu pengetahuan yang tinggi. Selain Umar bin Khatab, Ali bin Abi Thalib juga terkenal keberaniannya didalam peperangan. Beliau sudah mengikuti Rasulullah sejak kecil dan hidup bersama Beliau sampai Rasul diangkat menjadi Nabi hingga wafatnya. Ali Bin Abi Thalib meninggal dalam umur 64 tahun dan dikuburkan di Kufah, Iraq sekarang.

5. Talhah Bin Abdullah ra.

Masuk Islam dengan perantaraan Abu Bakar Siddiq ra, selalu aktif disetiap peperangan selain Perang Badar. Di dalam perang Uhud, beliaulah yang mempertahankan Rasulullah saw sehingga terhindar dari mata pedang musuh, sehingga putus jari-jari beliau. Talhah Bin Abdullah gugur dalam Perang Jamal dimasa pemerintahan Ali Bin Abi Thalib dalam usia 64 tahun, dan dimakamkan di Basrah.

6. Zubair Bin Awaam

Memeluk Islam juga karena Abu Bakar Siddiq ra, ikut berhijrah sebanyak dua kali ke Habasyah dan mengikuti semua peperangan. Beliau pun gugur dalam perang Jamal dan dikuburkan di Basrah pada umur 64 tahun.

7. Sa'ad bin Abi Waqqas

Mengikuti Islam sejak umur 17 tahun dan mengikuti seluruh peperangan, pernah ditawan musuh lalu ditebus oleh Rasulullah dengan ke-2 ibu bapaknya sendiri sewaktu perang Uhud. Meninggal dalam usia 70 (ada yang meriwayatkan 82 tahun) dan dikuburkan di Baqi'.

8. Sa'id Bin Zaid

Sudah Islam sejak kecilnya, mengikuti semua peperangan kecuali Perang Badar. Beliau bersama Thalhah Bin Abdullah pernah diperintahkan oleh rasul untuk memata-matai gerakan musuh (Quraish). Meninggal dalam usia 70 tahun dikuburkan di Baqi'.

9. Abdurrahman Bin Auf

Memeluk Islam sejak kecilnya melalui Abu Bakar Siddiq dan mengikuti semua peperangan bersama Rasul. Turut berhijrah ke Habasyah sebanyak 2 kali. Meninggal pada umur 72 tahun (ada yang meriwayatkan 75 tahun), dimakamkan di baqi'.

10. Abu Ubaidillah Bin Jarrah

Masuk Islam bersama Usman bin Math'uun, turut berhijrah ke Habasyah pada periode kedua dan mengikuti semua peperangan bersama Rasulullah saw. Meninggal pada tahun 18 H di Urdun (Syam) karena penyakit pes, dan dimakamkan di Urdun yang sampai saat ini masih sering diziarahi oleh kaum Muslimin.

KISAH HAKIM DARI MAKKAH BERLIBUR DI INDONESIA

Posted: 18 Mar 2013 12:03 PM PDT

Oleh: Syaikh Hisyam Khayyath

Saya telah mendengar Indonesia dan banyak membaca tentangnya. Akan tetapi siapa yang mendengar dan membaca berbeda dengan orang yang melihat langsung dengan kedua matanya.

Alhamdulillah, dengan memuji Allah Ta,ala yang telah memudahkanku untuk safar ke negeri yang indah dan hijau, negeri yang beralam menawan, menuju masyarakat yang mulia, menuju negeri Indonesia.
Saya berangkat pada waktu liburan musim panas di tahun 2006 ke Indonesia. Saya habiskan waktu selama sembilan jam di atas lautan dan angkasa antara langit dan bumi. Sayapun sampai di bandara Jakarta yang sederhana dengan pelayanan yang baik. Saya naik taksi menuju salah satu hotel. Di tengah perjalanan, jumlah manusia yang besar, dan banyaknya kemacetan yang belum terbiasa, membuat saya tercengang.

Saya bepindah-pindah di pulau Jawa, saya pergi ke Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat. Keramahan manusia sungguh membuatku kagum. Sayapun menjadi seperti mereka, bahkan menjadi bagian dari mereka. Saya mengendarai sepeda motor, dan becak. Saya memakai pakaian mereka, dan saya sangat suka mengenakan sarung.

Pada suatu hari, saya berjalan pada suatu daerah di sekitar Jakarta, saya melihat sebuah rumah yang sangat sederhana. Sayapun ingin sekali masuk dan mengunjungi pemilik rumah. Ketika saya masuk ke dalam rumah, pemilik rumah menyambut saya dengan sangat hangat. Kira-kira umurnya sekitar 60 tahun.

Dia dan keluarganya memuliakan saya.
Sayapun bertanya kepadanya tentang kerelaannya dengan rumahnya yang sederhana tersebut. Lalu dia menjawab bahwa dia sangat berbahagia dan ridha dengan Rabb-nya.

Dia berkata: "Saya memuji Allah Ta'ala, (yang telah menjadikan) saya dan keluarga saya dalam keadaan muslim yang berada di atas al-haq (kebenaran)." Kemudian menangislah kedua matanya.

Dia berkata: "Sesungguhnya rumah ini saya warisi dari orang tua saya yang dulu pernah berkata: "Kefakiran bukanlah aib, akan tetapi yang aib itu adalah engkau tinggalkan agama Islammu yang hak menuju agama yang engkau ketahui dalam lubuk jiwamu bahwa agama itu adalah agama yang bathil. Wahai anakku ingatlah Rasulullah yang telah hidup di dalam sebuah rumah yang hanya ditopang oleh air dan kurma, dan pernah keluarganya tidak menyalakan api selama tiga bulan. Sesungguhnya Nabi adalah suri tauladan kita

www.qiblati.com

NABI IDRIS Melacak Jejak Penulis Pertama Dengan Pena

Posted: 18 Mar 2013 11:52 AM PDT

 Nabi Idris Alaihissalam adalah seorang nabi yang diutus oleh Allah kepada kaumnya. Menurut Sami Abdullah Al-Maghluts, Idris diutus kepada kaum dari Nabi Syits AS. atau keturunan Qabil, putra Nabi Adam AS, di wilayah Irak kuno. Dalam buku Nabi-nabi dalam Al-Qur'an karya Afif Abdul Fatah yang mengutip sejumlah keterangan ulama menyebutkan, Idris dilahirkan di Munaf (Memphis), Mesir, kemudian berdakwah menyiarkan agama Allah hingga wilayah Irak kuno. Sebagian berpendapat Idris dilahirkan dan dibesarkan di Babilonia.
            Al-Maghluts menyebutkan, Idris hidup sekitar tahun 4533-4188 SM. Usianya diperkirakan sekitar 345 tahun, ada pula yang menyebutkan usianya 308 tahun. Hal ini juga disebutkan oleh Ibn Katsir dalam Qishash al-Anbiya' yang mengutip keterangan dari Ibn Ishaq.

            Nabi Idris AS diakui oleh banyak ulama dan ahli tafsir, adalah seorang nabi yang memiliki banyak keistimewaan, diantaranya kemampuannya dalam menulis, menggambar, menjahit, menguasai ilmu perbintangan (astronomi).

            Dalam kitab Tarikh al-Hukama disebutkan bahwa Idris bernama Hurmus Al-Haramisah. Namanya berasald ari bahasa Yunani, Armia. Kemudian diistilahkan menjadi bahasa arab Hurmus. Dinamakan Hurmus karena Ia ahli dalam ilmu perbintangan, dan dinamakan Idris karena Ia pandai menulis dan suka belajar (daras).

           Dalam bahasa Ibrani, namanya adalah Khunukh atau diistilahkan dalam bahasa arab menjadi Akhnukh. Penjelasan ini terdapat dalam buku Ibn Katsir, Al-Maghluts, Afif Abdul Fatah, Ahmad Bahjat (Sejarah Nabi-nabi dalam Al-Qur'an) dan lainnya.

            Menurut Ibn Katsir, Nabi Idris merupakan jalur nasab Rasulullah SAW. Nasabnya adalah Idris (Akhnukh) bin Yared bin Mahalail (Mahalaleel) bin Qainan bin Anusy bin Syits bin Adam AS.

Dalam AlQuran namanya disebut Idris karena Allah memuliakannya sebagai utusan-Nya yang memiliki kepandaian dalam bidang ilmu pengetahuan dan rajin belajar (daras). Allah memberikannya 30 mushaf (shuhuf) sebagai bekal untuk diajarkan kepada kaumnya.

            Pada masanya manusia sudah berbicara dalam 72 bahasa. Saat ia berdakwah kepada kaumnya, Idris sudah menggambar pembangunan kota-kota sehingga kota yang berhasil dibangunnya berjumlah 188 kota. dan Nabi Idris pula yang membagi wilayah bumi menjadi empat bagian dan menetapkan setiap bagiannya seorang raja. Nama-nama raja itu adalah Elaus, Zous, Esqlebeos, dan Zous Amon.

            Ibn Ishaq menerangkan, Idris adalah manusia pertama yang menulis dengan pena. Rasul SAW bersabda; "Dahulu, ada seorang nabi yang menulis dengannya (maksudnya menulis di atas pasir). Barang siapa yang sejalan dengan tulisannya, demikian itulah (tulisannya)."
Sebagian riwayat menyebutkan, Nabi Idris-lah yang dimaksud dalam hadis yang diriwayatkan Imam Muslim dari Mu'awiyah bin Al-Hakam As-Sulami tersebut. Kepandaian menulis yang dimiliki Nabi Idris AS sejalan dengan hadis Nabi SAW yang diriwayatkan Imam Ahmad dalam Musnad Ahmad yang menyatakan, "Makhluk yang pertama kali Allah ciptakan adalah pena. Lalu, Dia berkata kepada pena tersebut, 'Tulislah.' maka pada saat itu, berlakulah segala apa yang ditetapkan hingga akhir kiamat" (lihat Musnad Ahmad RA.).

Lebih Maju
            Apa yang ditorehkan Nabi Idris dengan julukannya sebagai manusia pertama yang menulis dengan pena membuktikan bahwa peradaban bangsa lalu jauh lebih modern dan maju dibandingkan penemua pena (pulpen) yang ada sekarang ini.

            Sekitar 3500-3000 SM, bangsa Sumeria (Irak) telah dikenal sebagai bangsa paling tua didunia yang memiliki bukti kemampuan menulis. Tidak lama kemudian bangsa Mesir juga menunjukkan bukti yang sama pada 3000-2000 SM. Sekitar 2500-2000 SM bangsa mesir membuat piramida dan bangsa Sumeria (Babilonia) membuat taman gantung yang masih bisa disaksikan hingga saat ini. Sekitar 3000 SM, bangsa Mesir kuno sudah menggunakan daun papyrus sebagai alat dan tempat untuk menulis dengan cara menyusun berdampingan lembar demi lembar. 

            Di zaman modern, ballpoint (pulpen) baru ditemukan (dibuat) oleh seorang jurnalis asal Hongaria, Laszlo Biro, sekitar tahun 1938. Ia memperhatikan tinta yang digunakan dalam percetakan surat kabar. Bersama saudaranya , George – ahli kimia, dia mengembangkan ujung pena yang baru, berupa sebuah bola.

            Sekitar abad ke-6 hingga ke-18 masehi, pena dibuat dari batang bulu unggas, seperti angsa, kemudian disebut dengan quil pen. Bagian dalam batang ini berupa pipa sempit yang berfungsi sebagai tempat cadangan tinta.

Adapun pensil digunakan pertama kali ketika penduduk daerah Cumbia Inggris menemukan kegunaan grafit sekitar tahun 1500-an masehi. Mereka menggunakan grafit tersebut untuk menuliskan atau menandai hewan ternak mereka. Karena grafit terlalu lunak untuk menulis, lalu diberikan bahan pelapis yang lebih kuat dan keras. Penemu atau pencipta pensil modern adalah Matthew Aaron Solnit.

Sumeria Kuno
            Para ahli sejarah menetapkan Nabi Idris hidup sekitar tahun 4500-4188 SM. Berbagai peradaban yang telah ditinggalkannya itu kemudian diteruskan oleh generasi berikutnya. Para pengikut Nabi Idris dan orang yang tidak percaya kepadanya meneruskan cara-cara yang dilakukan Nabi Idris, seperti menulis, menjahit, mengukur, dan lain sebagainya.

            Beberapa tahun yang lalu, ilmuwan modern dan para ahli arkeologi berhasil menemukan sejumlah perabotan dan barang-barang yang diperkirakan berusia 4000 tahun. Benda tersebut diantaranya sebuah lempengan dari tanah yang berasal dari zaman Sumeria, diatas lempengan itu terdapat tulisan tentang matematika dalam bentuk tulisan huruf paku.

            Selain itu berbagai benda purbakala yang diyakini merupakan perbendaharaan bangsa Sumeria kuno yang ditemukan adalah alat pemberat dari logam, bejana antic yang terbuat dari tanah liat berbentuk kendi, gelas, dan lainnya yang diperkirakan dibuat pada tahun 4000 SM.
Demikian juga sebuah lempengan batu yang diatasnya terdapat ukiran atau lukisan yang menggambarkan orang bercocok tanam pada peradaban negara-negara (kecil) di kota Irak kuno bagian selatan dan tengah. Lihat karya Sami bin Abdullah Al-Maghluts, dalam Atlas Sejarah Nabi dan Rasul.

Pakar Ilmu Perbintangan (Astronomi)
            Bangsa Sumeria kuno (4500-1700 SM) dikenal sebagai bangsa yang memiliki peradaban tertinggi dan tertua di dunia. Berbagai macam bangunan dan kebudayaan lahir dari wilayah ini. Salah satunya Taman Gantung (Hanging Garden) di Babilonia.

            Nabi Idris AS, selain dikenal sebagai manusia pertama yang menulis dengan pena, juga dikenal sebagai orang yang pertama kali menggunakan bintang sebagai petunjuk arah, waktu bercocok tanam, memperkirakan kondisi cuaca, dan lain sebagainya. Ia juga merupakan manusia pertama yang mnejahit pakaian.

            Menurut sebuah riwayat, bangsa Sumeria telah mempelajari ilmu perbintangan untuk mengetahui masa bercocok tanam yang baik. Misalnya, rasi bintang Taurus yang dipercaya sebagai masa awal musim semi dan cocok untuk menanam, sedangkan rasi bintang Virgo dipergunakan sebagai saat tepat untuk memanen.

            Bangsa Sumeria kuno (Irak –sekarang) juga dikenal sebagai bangsa pertama yang membuat pembagian bulan dalam setahun menjadi 12 bulan (zodiak) sekaligus membaginya dalam tabel. Selama ini banyak yang beranggapan bangsa Yunani sebagai penemu atau bangsa yang membagi jumlah bilangan bulan dalam setahun. Dalam Alquran telah dijelaskan tentang pembagian bulan dalam setahun, yaitu sebanyak 12 bulan (surah At-Taubah[9]: 36).

Dalam dunia modern, ilmu astronomi atau perbintangan baru ditemukan oleh Nicolas Copernicus (1473-1543 M). ia mengemukakan, bumi berputar pada porosnya, bulan berputar mengelilingi matahari dan bumi, serta planet-planet lain semua beredar mengelilingi matahari.
Salah seorang tokoh muslim yang dikenal sebagai ahli astronomi adalah Abu Raihan Muhammad bin Ahmad al-Biruni (973-1041 M). ia lebih dahulu mengemukakan teori dan ilmu perbintangan sebelum Nicolas Copernicus, yang mengemukakannya 400 tahun kemudian. Ia menulis sebuah buku tentang teori ilmu perbintangan yang dipersembahkan pada Sultan Mas'ud dari Ghazna dengan judul Al-Jamahir fi Ma'rifati al-Jawahir.

Pelajaran Dari Idris
            Apa jadinya bila manusia tak pernah menemukan kain untuk pakaian? Mungkin, saat ini manusia masih menggunakan daun, kulit binatang, atau lainnya untuk dijadikan penutup badan. Begitu juga bila tak ditemukan mesin jahit. Mungkin hingga kini pakaian atau kain tidak akan pernah rapih dan kuat.

            Tahun 1755, Charles Weisenthal, asal Jerman yang tinggal di Inggris, mematenkan jarum untuk sebuah mesin. Tahun 1790, Thomas Saint mematenkan mesin jahit. Tahun 1810, Blathasar Krems menemukan mesin otomatis untuk menjahit topi. Tahun 1818, John Adam Doge dan John Knowles dari Amerika membuat mesin jahit namun gagal berfungsi untuk menjahit kain.
Tahun 1830, Bartelemy Thimonier menciptakan mesin jahit yang bisa berfungsi dengan baik, yakni menggunakan satu benang dan sebuah jarum kait, seperti border atau sulam. Puncaknya mesin jahit ditemukan dan berhasil dibuat oleh Elias Howe dari Amerika Serikat sekitar tahun 1845.

            Banyaknya penemuan ini membuat para penemu saling klaim sebagai penemu pertama. Mereka pun sibuk mematenkan karyanya. Padahal, puluhan abad silam, tepatnya sekitar tahun 4500-4188 SM, Nabi Idris AS telah mempelopori cara menjahit pakaian. Artinya, Nabi Idris pula yang sebelumnya menggunakan pakaian berjahit hasil karyanya. Sebelumnya banyak kaumnya yang menggunakan pakaian dari bulu atau kulit binatang.

            Beberapa abad kemudian Nabi Daud AS mengajari umat manusia untuk membuat pakaian yang terbuat dari besi sebagai perisai diri. Ini dilakukan sekitar tahun 1041-971 SM, jauh sebelum para ahli penemu mesin jahit dan jarum itu berdebat tentang hasil temuan mereka.

Tempat Tertinggi
            Dalam Alquran surah Maryam[19]  ayat 57, Allah berfirman bahwa Nabi Idris AS ditempatkan olaeh Allah ke tempat yang tertinggi.

            "Dan Kami tempatkan ia ke tempat (martabat) yang tertinggi." (QS Maryam[19]: 57).
Para ulama berbeda pendapat dalam menafsirkan ayat tersebut mengenai diangkatnya Nabi Idris AS. apakah ia diangkat ke surga, meninggal dunia di atas langit, atau hal itu menunjukan kemuliaan Nabi Idris?

            Ibn Katsir dalam tafsirnya dan juga dalam Qishash al-Anbiya' menyatakan, riwayat yang paling kuat mengenai ayat tersebut adalah Nabi Idris AS diangkat ke langit untuk diambil nyawanya.
Hal ini diperkuat dengan keterangan yang diriwayatkan dari Ka'ab atas pertanyaan dari Ibn Abbas yang diriwayatkan dari Yunus, dari Abdul A'laa dari Ibn Wahab, dari Jarir bin Hazim, dari Al-A'masy, dari Syamr bin Athiyah, dan dari Hilal bin Yasar.
            Namun demikian, ada pula yang berpendapat bahwa Nabi Idris hanya diangkat saja oleh Allah ke langit. Hal ini diperkuat dengan keterangan Imam Bukhari yang meriwayatkan pertemuan Rasulullah SAW dengan Nabi Idris AS di langit keempat saat melaksanakan Isra dan Mi'raj.    WaAllahu A'lam.

Konspirasi dibalik RAMALAN ZODIAK

Posted: 18 Mar 2013 12:35 AM PDT

Indonesia_siapa yg tidak mengenal "ramalan zodiak" ? Sebuah ramalan dari kaum musyrik zionis yg berawal dari bangsa babylonia (nenek moyang zionis).

Yang disebut ilmu bintang, horoskop, zodiak dan rasi bintang termasuk di antara amalan jahiliyah. Ketahuilah bahwa Islam datang untuk menghapus ajaran tersebut dan menjelaskan akan kesyirikannya. Karena di dalam ajaran tersebut terdapat ketergantungan pada selain Allah, ada keyakinan bahwa bahaya dan manfaat itu datang dari selain Allah, juga terdapat pembenaran terhadap pernyataan tukang ramal yang mengaku-nga
ku mengetahui perkara ghaib dengan penuh kedustaan, inilah mengapa disebut syirik. Tukang ramal benar-benar telah menempuh cara untuk merampas harta orang lain dengan jalan yang batil dan mereka pun ingin merusak akidah kaum muslimin. Dalil yang menunjukkan perihal tadi adalah hadits yang diriwayatkan oleh Abu Daud dalam kitab sunannya dengan sanad yang shahih dari Ibnu 'Abbas radhiyallahu 'anhuma bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda,

مَنِ اقْتَبَسَ عِلْمًا مِنَ النُّجُومِ اقْتَبَسَ شُعْبَةً مِنَ السِّحْرِ زَادَ مَا زَادَ

"Barangsiapa mengambil ilmu perbintangan, maka ia berarti telah mengambil salah satu cabang sihir, akan bertambah dan terus bertambah."

Begitu pula hadits yang diriwayatkan oleh Al Bazzar dengan sanad yang jayyid dari 'Imron bin Hushoin, dari Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam, beliau bersabda,

لَيْسَ مِنَّا مَنْ تَطَيَّرَ أَوْ تُطُيِّرَ لَهُ أَوْ تَكَهَّنَ أَوْ تُكُهِّنَ لَهُ أَوْ سَحَّرَ أَوْ سُحِّرَ لَهُ

"Bukan termasuk golongan kami, siapa saja yang beranggapan sial atau membenarkan orang yang beranggapan sial, atau siapa saja yang mendatangi tukang ramal atau membenarkan ucapannya, atau siapa saja yang melakukan perbuatan sihir atau membenarkannya."

Siapa saja yang mengklaim mengetahui perkara ghaib, maka ia termasuk dalam golongan kaahin (tukang ramal) atau orang yang berserikat di dalamnya. Karena ilmu ghaib hanya menjadi hak prerogatif Allah sebagaimana disebutkan dalam ayat,

قُلْ لَا يَعْلَمُ مَنْ فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ الْغَيْبَ إِلَّا اللَّهُ

"Katakanlah: "Tidak ada seorangpun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara yang ghaib, kecuali Allah" (QS. An Naml: 65).

Syaikh Sholih Alu Syaikh -hafizhohullah- mengatakan, "Jika seseorang membaca halaman suatu koran yang berisi zodiak yang sesuai dengan tanggal kelahirannya atau zodiak yang ia cocoki, maka ini layaknya seperti mendatangi dukun. Akibatnya cuma sekedar membaca semacam ini adalah tidak diterima shalatnya selama empat puluh hari. Sedangkan apabila seseorang sampai membenarkan ramalan dalam zodiak tersebut, maka ia berarti telah kufur terhadap Al Qur'an yang telah diturunkan pada Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam." (Lihat At Tamhid Lisyarh Kitabit Tauhid oleh Syaikh Sholih Alu Syaikh pada Bab "Maa Jaa-a fii Tanjim", hal. 349)

Intinya, ada dua rincian hukum dalam masalah ini.

Pertama: Apabila cuma sekedar membaca zodiak atau ramalan bintang, walaupun tidak mempercayai ramalan tersebut atau tidak membenarkannya, maka itu tetap haram. Akibat perbuatan ini, shalatnya tidak diterima selama 40 hari.

Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ أَتَى عَرَّافًا فَسَأَلَهُ عَنْ شَىْءٍ لَمْ تُقْبَلْ لَهُ صَلاَةٌ أَرْبَعِينَ لَيْلَةً

"Barangsiapa yang mendatangi tukang ramal, maka shalatnya selama 40 hari tidak diterima." (HR. Muslim no. 2230). Ini akibat dari cuma sekedar membaca.

Maksud tidak diterima shalatnya selama 40 hari dijelaskan oleh An Nawawi: "Adapun maksud tidak diterima shalatnya adalah orang tersebut tidak mendapatkan pahala. Namun shalat yang ia lakukan tetap dianggap dapat menggugurkan kewajiban shalatnya dan ia tidak butuh untuk mengulangi shalatnya." (Syarh Muslim, 14: 227)

Kedua: Apabila sampai membenarkan atau meyakini ramalan tersebut, maka dianggap telah mengkufuri Al Qur'an yang menyatakan hanya di sisi Allah pengetahuan ilmu ghoib.

Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ أَتَى كَاهِناً أَوْ عَرَّافاً فَصَدَّقَهُ بِمَا يَقُولُ فَقَدْ كَفَرَ بِمَا أُنْزِلَ عَلَى مُحَمَّدٍ

"Barangsiapa yang mendatangi dukun atau tukang ramal, lalu ia membenarkannya, maka ia berarti telah kufur pada Al Qur'an yang telah diturunkan pada Muhammad." (HR. Ahmad no. 9532, hasan)

Namun jika seseorang membaca ramalan tadi untuk membantah dan membongkar kedustaannya, semacam ini termasuk yang diperintahkan bahkan dapat dinilai wajib. (Al Qoulul Mufid 'ala Kitabit Tauhid, 1: 330)

Ramalan bukan hanya datang dari tukang ramal dengan bertanya langsung, namun saat ini bisa masuk ke rumah-rumah kaum muslimin dengan begitu mudah, baik lewat media cetak, TV, atau pun internet. Kita berlindung kepada Allah semoga diri kita, anak-anak kita, kerabat-kerabat kita terbebas dari membaca dan mempercayai ramalan bintang, serta dijauhi segala bentuk perbuatan syirik. Jadikanlah satu-satunya sandaran dalam segala urusan adalah Allah Ta'ala semata,

وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ

"Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya." (QS. Ath Tholaq: 3). Al Qurtubi mengatakan, "Barangsiapa menyerahkan urusannya sepenuhnya kepada Allah, maka Allah akan mencukupi kebutuhannya." (Al Jami' Liahkamil Qur'an, 18: 161). Jika Allah jadi satu-satunya sandaran, maka rizki, jodoh, dan segala urusan akan dimudahkan oleh Allah Ta'ala.

إِنْ أُرِ‌يدُ إِلَّا الْإِصْلَاحَ مَا اسْتَطَعْتُ وَمَا تَوْفِيقِي إِلَّا بِاللَّـهِ عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ وَإِلَيْهِ أُنِيبُ

"Dan tidak ada taufik bagiku melainkan dengan (pertolongan) Allah. Hanya kepada Allah aku bertawakkal dan hanya kepada-Nya-lah aku kembali." (QS. Hud: 88)

Tahukah anda? Bahwa sebenarnya ramalan zodiak dizaman canggih seperti sekarang berasal dari handphhone yg kita pakai, tabungan di bank, atm,kartu kredit yg kita pakai, dan pekerjaan yg kita kerjakan (Berdasarkan Data2 karyawan dikomputer karyawan, melalui aplikasi yg di pakai para karyawan, data2 karyawan di HRD, dan di chip komputer para karyawan). Pada saat anda menelpon, sms, bbm'an, internet, chating, dll, semua itu mereka sadap di semua operator selular di indonesia, karena diketahui semua operator selular di indonesia ialah di bawah kekuasaan para zionis.
Mereka menyadap melalui jaringan sinyal yg membawa percakapan telpon anda, tulisan sms anda, bbm anda, chating anda, dan semua yg anda lakukan di dunia maya, dan semua yg anda lakukan di dunia maya, kemudian mereka menyimpan data2 sms anda yg dikirim ke satelit mereka dan disimpan di arsip kehidupan anda di atas (satelit) sana. apakah anda sering mendengar sms backup? Sms backup adalah aplikasi yg digunakan untuk mengembalikan semua sms yg anda telah hapus, kemudian setelah anda menggunakan aplikasi itu, sms anda yg telah terhapus pun kembali lagi ke hp anda, bagaimana mungkin sms yg telah kita hapus kemudian kembali lagi? Pada dasarnya semua hal yg anda lakukan lewat hp anda itu dikirim ke jaringan perusahaan selular mereka, kemudian dibuatlah arsip2 tentang kehidupan anda melalui handphone yg disadap tadi, mereka mengumpulkannya untuk ditambahkan ke ramalan zodiak anda. Begitu jg dgn tabungan di bank anda, mereka juga menyadapnya melalui uang yg anda ambil, tabung dan transfer melalui ATM, kartu kredit, dan perangkat mobile anda. Yg kemudian semua tentang keuangan anda itu disadap oleh mereka disaat anda menggunakan semua media canggih itu. Dan juga kemudian dibuatlah arsip keuangan anda untuk ditambahkan ke zodiak anda.

Bagaimana dengan karir dalam ramalan zodiak? Mereka menyadap kehidupan karir kika melalui data2 karyawan yg disimpan dikomputer HRD perusahaan tempat kita bekerja, karena selama kita masih menggunakan media elektronik untuk menyimpan data2 yg biasa kita simpan bahkan yg bersifat sangat rahasia pun mereka akan tetap mengetahui apa yg kita lakukan selama ini, jika mereka menyadap hp dan tabungan di bank kita melalui sinyal dan jaringan yg dikirim lngsung ke satelit, maka untuk komputer ialah melalui aplikasi yg kita gunakan untuk menyimpan data dan yg kemudian data2 rahasia itu pun juga ditangkap oleh satelit.
Kemudian arsip2 kehidupan semua org yg telah mereka kumpulkan dipelajari oleh mereka untuk melakukan banyak hal, termasuk membuat ramalan zodiak mingguan untuk kita.

Arsip2 seperti asmara, mereka (para zionis) ambil dari apa yg kita lakukan dengan hp kita, kemudian diberikan solusi dari ramalan asmara kita (setelah mereka mempelajari arsip kehidupan kita di setiap minggunya, agar mereka bisa lebih mudah memberikan solusi asmara kita).

Ramalan keuangan diambil dari tabungan bank kita, data2 tntang keuangan di percakapan hp kita melalui sms dan telpon, kemudian di berikan solusinya melalui zodiak.

Ramalan karir diambil dari data2 karyawan yg terdapat pada komputer HRD perusahaan, yg kemudian di sadap melalui aplikasi komputer dan chip komputer yg bisa terhubung langsung ke satelit.
Kemudian keuangan kita yg disadap itu diberikan solusi oleh mereka.

Sadarkah kalian akan semua yg dilakukan oleh para zionis untuk membodohi kita semua umat manusia?
Kenapa banyak orang yg mempercayai ramalan zodiak yg telah mereka rangkum pada apa yg kita lakukan setiap minggunya dari berbagai alat elektronik dan gadget yg kita pakai dan disadap oleh mereka?

"Kami telah membongkarnya, karena kami sangat prihatin akan semua generasi penerus dan ingin menegakkan kemungkaran".

Allahhuakbar..

Bulan Dahulu Bersinar Kemudian Padam Cahayanya

Posted: 17 Mar 2013 10:50 PM PDT

Allah Swt berfirman;

"Dan Kami jadikan malam dan siang sebagai dua tanda, lalu Kami hapuskan tanda malam dan Kami jadikan tanda siang itu terang." (QS Al Isra : 12)

Sejak empat belas abad yang lalu , para sahabat telah berkesimpulan bahwa bulan dahulu memancarkan cahaya, namun kemudian Allah Swt menghilangkan sinarnya.
Dalam penafsiran mereka terhadap firman Allah Swt di atas, Imam Ibnu Katsir mengatakan : Ibnu Abbas Ra menyatakan, "Dahulu bulan bersinar seperti matahari, dan ia menjadi tanda malam, namun Allah kemudian menghapusnya, dan warna hitam yang ada pada bulan sekarang ini adalah bekas penghapusan tersebut." (Sumber Al Alusi, Ruh Al Ma'ani 26/15)

Ayat ini mengisyaratkan sebuah fakta ilmiah yang baru muncul dan mengemuka pada abad 20, bahwa bulan dahulunya adalah bintang yang menyala, kemudian Allah memadamkan cahayanya. Petunjuk Al Quran mengenai hal tersebut sebagaimana penafsiran Abdullah bin Abbas Ra sangat jelas. Kesimpulan yang diambil oleh sahabat mulia dari Al Quran 14 abad yang lalu, maka apa gerangan yang dikatakan para astronom modern mengenai masalah ini?

Akhirnya ilmu astronomi menemukan bahwa bulan dahulu menyala kemudian padam cahayanya. Teknologi teleskop dan satelit generasi pertama telah berhasil menunjukkan foto foto detail bulan, dan tampak jelas di sana kawah kawah gunung merapi, dataran tinggi dan rawa rawa.

Namun para astronom kala itu belum bisa memastikan tipologi bulan ini hingga astronot Neil Amstrong menginjakkan kaki di bulan pada tahun 1969. Kemudian dengan peralatan teropong bintang yang akurat dan studi geologis atas  yang analisis lapisan tanahnya, para astronom, sebagaimana keheranan resmi NASA, baru bisa mengatakan bahwa bulan berbentuk sejak 4,6 milyar tahun silam dan selama proses pembentukkannya, ia mengalami serangkaian benturan dasyat dengan meteor meteor dan asteroid. Akibat pengaruh panas yang sangat tinggi, maka lapisan lapisannya pun mengalami proses pencairan yang ekstrem, sehingga menyebabkan pembentukkan palung palung yang disebut "Maria", juga membentuk puncak puncak gunung dan kawah yang disebut "Craters". Kawah kawah ini selanjutnya melontarkan lahar lahar vulkanik dalam jumlah yang besar, sehingga memenuhi seluruh palung palungnya. Pada tahap berikutnya, bulan membeku. Letusan vulkaniknya berhenti dan laharnya padam. Dan sejak itulah, cahaya bulan menjadi padam setelah sebelumnya menyala nyala.

Jika kembali ke ayat ayat Al Quran, kita bisa memberikan catatan tersendiri  pada penggunaan kata "famahaw naa (Kami hapuskan). Menurut ahli bahasa, mahwu berarti menghapus dan menghilangkan. Dalam konteks ayat ini, Allah Swt berarti menghilangkan dan menghapus sinar bulan, bukan menghilangkan planet bulan . Jadi bulan masih tetap ada. Selain itu Allah juga lebih lanjut berfirman : " dan Kami jadikan tanda siang itu terang". Disini Allah gunakan kata "terang" sebagai pembanding untuk menunjukkan bahwa yang dijadikan perbandingan adalah cahaya tanda malam (bulan) dan cahaya tanda siang (matahari), lalu yang pertama padam, sementara yang kedua tetap terang dan masih bisa kita lihat.

Sumber : Az Zindani , Al Ilm Thariq al Iman

KITA BISA KALAHKAN PKS

Posted: 17 Mar 2013 10:43 PM PDT

Oleh : Otong Aja/Kompasiana

Kemenangan demi kemenangan terus diraih PKS setelah kasus yang menimpa mantan ketua umummnya LHI yang sekarang digantikan oleh Anis Matta. Diawali dari kemenangan fenomenal pasangan Aher – Demiz di Jabar, kemudian diikuti oleh pasangan Gatot –Erry di Sumut serta kemenangan – kemenangan lain di tingkat kabupaten dan walikota di berbagai daerah. Hingga saat ini PKS juga semakin percaya diri untuk bertarung head to head dengan partai - partai yang levelnya berada diatasnya seperti Demokrat, PDIP dan Golkar dalam plikada – pilkada selanjutnya diberbagai daerah di Indonesia. Jika trend
kemenangan PKS dalam waktu sisa setahun ini terus meningkat bukan tidak mungkin target tiga besar yang mereka dengungkan akan lebih mengerucut menjadi memuncaki perolehan suara di pileg 2014 nanti. Dan ini menjadi ancaman serius bagi KITA yang tidak suka dengan kiprah PKS di negeri ini.

Sudah berbagai cara digunakan untuk menghentikan atau mengkerdilkan perkembangan dan pertumbuhan PKS agar tidak lagi mendapat simpati dari masyarakat. Sebagai contoh, berdasarkan perspektif internal PKS ( mengamati percakapan di social media dan website pro PKS) mereka menganggap bahwa kasus – kasus hukum yang menimpa kader – kader PKS seperti LHI, Misbakhun, Rama Pratama dan lain sebagainya adalah upaya untuk menghancurkan PKS. Mereka juga beranggapan bahwa sebagian pemberitaan yang sering muncul di media juga dianggap sebagai bagian dari konspirasi untuk memperburuk citra PKS. Namun, ternyata upaya – upaya tersebut bukannya bisa melemahkan namun justru malah tambah menguatkan mereka. Sepertinya cara – cara konvensial tersebut sudah tidak mempan lagi digunakan untuk menghentikan laju kemenangan PKS.

Jika memang demikian, pertanyaannya sekarang adalah apakah sudah tidak ada cara yang bisa digunakan untuk mengalahkan PKS dimasa – masa mendatang? Setiap kekuatan pasti ada kelemahannya dan setiap kemenangan pasti ada cara untuk mengalahkannya. Begitu juga dengan PKS, cara untuk mengalahkan partai ini adalah mengetahui kekuatannya dan kemudian berupaya untuk bisa mencari cara untuk bisa mengalahkankannya. Namun yang harus diingat bahwa dalam sebuah" pertarungan" ( mengutip bahasa yang digunakan Anis Matta) kemenangan yang sejati adalah kemenangan dengan cara – cara yang ksatria bukan dengan cara – cara yang licik dan tidak sesuai dengan kaidah pertarungan itu sendiri. Begitu pula satunya – satunya cara untuk memenangkan pertarungan dengan PKS adalah harus dengan cara – cara yang santun dan berwibawa.

Dengan menggunakan falsasah dari film – film kungfu. Maka untuk dapat mengalahkan PKS , pertama – tama yang harus dilakukan adalah dengan menganalisa apa – apa saja kekuatan PKS kemudian KITA pikirkan cara untuk mengalahkannya. Berikut saya sampaikan kekuatan PKS dan strategi untuk mengalahkannya.

PKS sebagai partai kader mempunyai struktur yang sangat kuat dimana setiap jenjang kepengurusan memiliki kualifikasi – kualifikasi tertentu yang harus dipenuhi oleh kadernya. Untuk mengalahkan kekuatan ini, maka KITA harus bisa mengorganisir anggota kelompok KITA agar sekuat struktur PKS serta membina setiap kader untuk memiliki kualifikasi yang lebih baik dari kader PKS disetiap lini kepengurusannya.

Yang Kedua, PKS mempunyai kepedulian yang sangat tinggi terhadap terhadap persoalan – persoalan masyarakat seperti kesenjangan sosial dan bencana alam, dan mereka bekerja secara ikhlas dan tanpa pamrih dalam membantu masyarakat dalam menyelesaikan masalah-masalah tersebut. Oleh karena itu kekuatan kepedulian mereka ini hanya bisa ditandingi oleh perbuatan KITA yang serupa atau bahkan lebih baik dalam berkhidmat dimasyarakat. Perbuatan nyata yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat ini yang membuat tingkat kepercayaan masyarakat pada PKS tidak goyah ketika partai ini mendapat terpaan isu – isu yang tidak sedap ditingkat elit.

Ketiga, PKS mempunyai mesin yang tak berhenti bekerja yaitu pengorbanan dari setiap kader –kadernya. Sumber energi dan nafas partai ini berasal seluruhnya dari tetesan keringat kader yang mau berlelah – lelah bekerja, dari lembaran – lembaran rupiah yang disumbangkan setiap kadernya, serta luang waktu yang disediakan kader dalam setiap aktivitas kepartaian mereka. Jika ingin mengalahkan partai dengan kader yang semacam ini, maka satu – satunya cara adalah KITA harus merekrut kader – kader yang pengorbanannya melebihi kader PKS ini.

Sesungguhnya kekuatan utama yang dimiliki PKS terletak pada hati dan jiwa kader – kadernya yang selalu berusaha untuk sedekat mungkin dengan Tuhannya. Dengan bekal keimanan dan ketaqwaan yang dimilikinya, mereka menggangap bahwa apa yang diupayakan adalah bagian dari ibadah kepada Tuhan. Oleh karena itu mereka tidak pernah bersedih dan tidak pula putus asa dalam memperjuangkan apa yang menjadi cita – ciat mereka melalui PKS ini dan mereka selalu merasa bahwa Tuhan selalu membersamai mereka selama mereka tidak melanggar perintah-Nya. Inilah kekuatan PKS yang sesungguhnya, maka jika ingin mengalahkan mereka adalah dengan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, dan selalu merasa dalam pengawasan Tuhan. Sehingga pertolongan Tuhan yang diberikan kepada KITA akan melebihi pertolongan yang diberikan kepada kader PKS.

Itulah 4 kekuatan yang dimiliki oleh PKS sehingga mereka bisa berturut – turut meraih kemenangan dan tidak goyah dengan berbagai ujian yang menimpa mereka. Maka jika KITA bisa mengalahkan PKS dengan cara – cara kesatria seperti tersebut diatas maka otomatis KITA akan menjadi juara dan pilihan masyarakat Indonesia.

Galaksi Bima Sakti & Pelangi

Posted: 17 Mar 2013 10:35 PM PDT

Dari Ibnu 'Abbas radhiyallahu 'anhuma bahwa Heraclius pernah mengirim Surat kepada Mu'awiyah dan berkata, "Jika masih tersisa kenubuwwahan di kalangan mereka, niscaya mereka akan memberitahukanku mengenai apa saja yang aku tanyakan tentangnya."

Ibnu 'Abbas melanjutkan, "Heraclius pun menanyakannya tentang al-majarrah (galaksi bima sakti), al-qaus (pelangi), dan sebidang tanah yang belum pernah terkena pancaran sinar matahari, kecuali satu saat saja."


Ibnu 'Abbas berkata, "Tatkala surat itu sampai ke tangan Mu'awiyah, ia berkata, 'Ini adalah pertanyaan yang tidak pernah aku duga akan aku tanyakan tentangnya hingga hariku ini, siapakah yang sanggup menjawabnya?"'

Mu'awiyah lantas mengirimkan surat itu ke Ibnu 'Abbas, dan Ibnu 'Abbas menjawabnya sebagai berikut, "Sesungguhnya al-qaus itu adalah tanda aman bagi penduduk bumi dari tenggelam, al-majarrah adalah pintu langit yang terbelah. Sedang sebidang tanah yang belum pernah terkena pancaran sinar matahari, kecuali satu saat saja di siang hari adalah laut yang menyelamatkan Bani Israil."

Dan dari Ibnu 'Abbas –secara marfu–, "Apabila kalian mendengar kilat, maka sebutlah nama Allah, karena kilat tidak akan mengenai orang yang berdzikir."[HR.Imam Malik]

Sumber: Mukhtasar Bidayah wan Nihayah – Ibnu Katsir, Diringkas oleh Syaikh Ahmad Khani, Penerbit Pustaka as Sunnah

9 Jendral Perang Terhebat Dalam Sejarah Islam

Posted: 17 Mar 2013 08:05 PM PDT

1. Khalid Bin WalidKhalid ibn al-Walid (584 - 642),
Khalid bin Walid, adalah seorang panglima perang pada masa pemerintahan Khulafaur Rasyidin yang termahsyur dan ditakuti di medan perang serta dijuluki sebagai Saifullah Al-Maslul (pedang Allah yang terhunus). Dia adalah salah satu dari panglima-pangli­­ma perang penting yang tidak terkalahkan sepanjang kariernya.

2. Muhammad Al-Fatih ( Mehmed II )
Sultan Mehmed II atau juga dikenal sebagai Muhammad Al-Fatih (bahasa Turki Ottoman: ﺪﻤﺤﻣ ﻰﻧﺎﺛ Meḥmed-i sānī, bahasa Turki: II. Mehmet, juga dikenal sebagai el-Fatih ( ﺢﺗﺎﻔﻟا ), "sang Penakluk"Kejaya­­annya dalam menaklukkan Konstantinopel menyebabkan banyak kawan dan lawan kagum dengan kepimpinannya serta taktik & strategi peperangannya yang dikatakan mendahului pada zamannya dan juga kaedah pemilihan tenteranya. Ia merupakan anak didik Syekh Syamsuddin yang masih merupakan keturunan Abu Bakar As-Siddiq.
3. Salahuddin Ayyubi ( Saladin ) Salahuddin Ayyubi atau Saladin atau Salah ad-Din (c. 1138 - 4 Maret 1193) adalah seorang jendral dan pejuang muslim Kurdi dari Tikrit (daerah utara Irak saat ini). Ia mendirikan Dinasti Ayyubiyyah di Mesir, Suriah, sebagian Yaman, Irak, Mekkah Hejaz dan Diyar Bakr. Salahuddin terkenal di dunia Muslim dan Kristen karena kepemimpinan, kekuatan militer, dan sifatnya yang ksatria dan pengampun pada saat ia berperang melawan tentara salib. Sultan Salahuddin Al Ayyubi juga adalah seorang ulama. Ia memberikan catatan kaki dan berbagai macam penjelasan dalam kitab hadits Abu Dawud

4. Abu Ubaidah bin al-Jarrah.
Abu Ubaidah bin al-Jarrah adalah Muhajirin dari kaum Quraisy Mekkah yang termasuk paling awal untuk memeluk agama Islam. Ia ikut berhijrah ke Habasyah (saat ini Ethiopia) dan kemudian, Ia hijrah ke Madinah. Ia mengikuti setiap pertempuran dalam membela Islam. Setelah wafatnya Nabi Muhammad, Ia merupakan salah satu calon Khalifah bersama dengan Abu Bakar dan Umar bin Khattab. Setelah terpilihnya Abu Bakar sebagai Khalifah, Beliau ditunjuk untuk menjadi panglima perang memimpin pasukan Muslim untuk berperang melawan Kekaisaran Romawi. Ia meninggal disebabkan oleh wabah penyakit.

5. Sa'ad bin Abi Waqqas.
Sa`ad bin Abī Waqqās merupakan salah seorang yang awal masuk Islam dan salah satu sahabat penting Muhammad. Kepahlawanan Sa'ad bin Abi Waqqas tertulis dengan tinta emas saat memimpin pasukan Islam melawan melawan tentara Persia di Qadissyah. Peperangan ini merupakan salah satu peperangan terbesar umat Islam.

6. Tariq Bin Ziyad.
Tariq bin Ziyad, dikenal dalam sejarah Spanyol sebagai legenda dengan sebutan Taric el Tuerto (Taric yang memiliki satu mata), adalah seorang jendral dari dinasti Umayyah yang memimpin penaklukan muslim atas wilayah Al-Andalus (Spanyol, Portugal, Andorra, Gibraltar dan sekitarnya) pada tahun 711 M



7. Syurahbil bin Hasanah (583-639)
Adalah sahabat Muhammad. Dia merupakan salah satu komandan tersukes dalam pasukan Rasyidin, bertugas di bawah Khalifah Rasyidin Abu Bakar dan Umar bin Khattab. Dia merupakan salah satu komandan lapangan utama selama penaklukan Muslim di Suriah, bertugas sejak tahun 634 hingga kematiannya pada tahun 639 akibat wabah.

8. Abdullah bin Aamir.
Abdullah bin Aamir adalah gubernur Busrha (647–656) dan merupakan jenderal militer yang sangat sukes pada masa pemerintahan Khalifah Rasyidin Utsman bin Affan. Dia dikenal atas kehebatannya dalam administrasi dan militer.

9. Amru Bin Ash.
Pada awalnya Beliau pernah mengambil bagian dalam peperangan menetang Nabi Muhammad SAW dan kaum Muslim. Ia masuk Islam bersama Khalid bin Walid. Enam bulan setelah masuk Islam, beliau bersama Rasulullah SAW menaklukan Mekkah dalam peristiwa Fathul Mekkah. Ia adalah panglima perang yang bijak dalam mengatur strategi perang.Beliau adalah panglima perang yang menaklukan Baitul Maqdis dan Mesir dari cengkraman Romawi. Ia kemudian dilantik sebagai gubernur Mesir oleh Umar bin Khattab, tetapi kemudian dipecat oleh Khalifah Usman bin Affan. Selanjutnya Muawiyah bin Abu Sufyan melantik kembali beliau menjadi gubernur Mesir. Panglima Amru mengerahkan tentara yang al-Quran menjujung diujung tombak, ia menggunakan cara ini dalam pertempuran dengan Ali bin Abi Thalib agar Ali bin Abi Thalib menghentikan serangan.



-MankiM-

[Kisah Nyata] Sebuah Rumah yang Tak Pernah Dimasuki Dokter

Posted: 17 Mar 2013 06:47 PM PDT

Pelaku kisah ini menuturkan tentang kisah dirinya seraya bercerita, "Kami adalah sebuah keluarga yang terdiri dari beberapa anak. Kami hidup bersama kedua orang tua dalam rumah yang sederhana. Tingkat ekonomi keluarga kami sangatlah rendah sekali, namun segala puji hanya milik Allah, kami hidup dengan berpuas diri dan qana'ah dengan apa yang telah diberikan oleh Allah kepada kami."


Dia melanjutkan kisahnya, "Anggota keluarga telah sepakat untuk membuat suatu kotak di dalam rumah yang diberi nama "kotak sedekah", di mana setiap anggota keluarga memasukkan sejumlah uang setiap bulannya dalam kotak tersebut, masing-masing sesuai daya dan kemampuannya, kemudian mereka semua akan mengeluarkan isi dari kotak tersebut selama satu periode waktu tertentu lalu memberikannya kepada fakir miskin."

Dia melanjutkan, "Apabila ada salah satu anggota keluarga yang sakit atau tertimpa kesulitan dalam suatu urusan, maka kami bersedekah dengan tabungan yang ada dalam kotak tersebut, dengan niat agar Allah Subhanallahu wa Ta'ala menyembuhkan anggota keluarga kami yang sakit tersebut atau memudahkan urusannya. Dan ternyata hasilnya adalah kesembuhan anggota keluarga yang sakit dengan seizin Allah Subhanallahu wa Ta'ala, dan adanya kemudahan yang diberikan oleh Allah dalam urusan yang sulit tadi dengan seizin-Nya pula, dan tidaklah saya berlebih-lebihan bila saya berkata bahwa rumah kami, dengan segala puji hanya milik Allah, tidaklah pernah dimasuki oleh seorang dokter pun."

Sumber: Keajaiban Sedekah & Istighfar karya Hasan bin Ahmad bin Hasan Hammam (penerjemah: Muhammad Iqbal, Lc. & Jamaluddin), penerbit: Darul Haq cet. V, Rajab 1429 H/Agustus 2008 M, hal. 61-62.

Menyiapkan Milyuner Muslim Haraki

Posted: 17 Mar 2013 06:25 PM PDT

By: Nandang Buhanudin

Kata milyuner-milyarder-trilyuner adalah sunnah yang makin asing terdengar saat ini. Padahal dahulu ketika Abu Bakar ra. berniat membebaskan Bilal ra. dari perbudakan, Umaiyah bin Khalaf mmematok harga 9 uqiyah emas. Dengan segera Abu Bakar ra. langsung menebusnya. Untuk diketahui 1 uqiyah emas senilai 31,7475 gr gram emas, atau setara dengan 7,4 dinar emas. Jika harga 1 dinar emas sekarang adalah sebesar Rp. 2.370.000, berarti dana yang dikelurkan Abu Bakar ra. adalah sebesar Rp. 157.842.000,- (9 x 7,4 x Rp. 2.370.000 ).

Kemana Milyuner Muslim Kini?


Setiap kali Palestina (Gaza) diserang, kaum muslim sedunia berdemo, para ulama pun menyerukan BOYCOTT seluruh produk yang turut mendanai Zionis-Israel. Mulai dari stasiun TV, hingga paha ayam, minuman bersoda, dll.

Namun, efektivitas seruan itu hanya sebatas seruan yang tertulis di iklan-iklan atau hadir di seminar-seminar, konferensi, muktamar, dan diskusi-diskusi ilmiah. Sedangkan di tataran nyata, ayamnya Om Kentucky tetap laris. Pasta gigi-roti-komputer-HP-bioskop-samphoo-bahkan air minum dalam kemasan tak pernah berkurang pelanggan.

Bahkan lucunya, di beberapa konferensi penegakan Syariah-Khilafah atau muktamar anti Israel, para pembicaranya disuguhi minuman yang sepatutnya diboycott.

Mengapa itu semua terjadi?
1. Para penyeru boycott adalah ulama-kiai-asatidz yang bukan saudagar produsen produk. Ingat, para ulama dahulu adalah saudagar dan produsen produk atau minimal bisa menghimpun SDM yang mampu membuat produk berkualitas.

2. Produk alternatif tidak tersedia.
Psikologi konsumen sangat erat dengan motivasi, persepsi, dan kepercayaan. Sebagai contoh: jika masyarakat awam diajak untuk memboikot produk pasta gigi yang biasa ia gunakan, maka bisa dibayangkan susahnya ia meninggalkan kebiasaannya. Terlebih jika produk tersebut ada hubungan dengan status sosial tertentu. Apalagi jika produk alternatif tidak tersedia.

3. Milyuner Muslim tidak memiliki spirit perjuangan.

Perjuangan dakwah Rasul dibackup para milyarder. Sosok Umar bin Khaththab ra. lain lagi. Dalam Kitab Jami' Bayanil Ilmi wa Fadhlih, karangan Ibnu Abdil Barr, dijelaskan bahwa Umar ra. telah mewasiatkan 1/3 hartanya yang nilainya melebihi nilai 40.000 (dinar atau dirham), atau totalnya melebihi nilai 120.000 (dinar atau dirham). Jika dengan nilai sekarang, setara dengan Rp. 284,4 Milyar (dinar) atau Rp. 8,1 Milyar (dirham).

Demikian yang dicontohkan Utsman bin Affan ra. Saat Perang Tabuk, beliau menyumbang 300 ekor unta, setara dengan nilai Rp. 3 Milyar, serta dana sebesar 1.000 Dinar Emas, yang setara dengan Rp. 2,37 Milyar. Ubaidullah bin Utbah memberitakan, ketika terbunuh, Utsman ra. masih mempunyai harta yang disimpan penjaga gudangnya, yaitu: 30.500.000 dirham (setara dengan Rp. 2,05875 Trilyun) dan 100.000 dinar (setara dengan Rp. 237 Milyar).

Malah Abdurrahman bin Auf ra. ketika menjelang Perang Tabuk, Abdurrahman bin Auf mempelopori dengan menyumbang dana sebesar 200 Uqiyah Emas atau setara dengan Rp. 3,5 Milyar.

Menjelang wafatnya, beliau mewasiatkan 50.000 dinar untuk infaq fi Sabilillah, atau setara dengan nilai Rp. 118,5 Milyar.

Dari Ayyub (As-Sakhtiyani) dari Muhammad (bin Sirin), memberitakan ketika Abdurrahman bin Auf ra. wafat, beliau meninggalkan 4 istri. Seorang istri mendapatkan dari 1/8 warisan sebesar 30.000 dinar emas. Hal ini berarti keseluruhan istri-nya memperoleh 120.000 dinar emas, yang merupakan 1/8 dari seluruh warisan.

Dengan demikian total warisan yang ditinggalkan oleh Abdurrahman bin Auf ra, adalah sebesar 960.000 dinar emas, atau jika di-nilai dengan nilai sekarang setara dengan Rp. 2,2752 Trilyun.

Bagaimana Perjuangan Muslim Kini?

Milyuner Muslim bukan tidak ada. Di beberapa negara teluk, mulai dari Saudi, Qatar, UAE, Kuwait para milyuner berkumpul. Hanya saja, hobi para milyuner ini tidak lepas dari 5 M Madat Madon Minum Main Mamer... yaitu madat (menghisap candu), madon (suka melacur), minum (mabuk minuman), main (ingat klub sepakbola yang didanai negara-negara Teluk, ingat salah seorang Pangeran Saudi yang mati oleh penjudi), Mamer (memamerkan harta kekayaan di saat Al-Aqsha dan kaum muslim dihinakan).

Belum lagi pemborosan. Bulan lalu sebuah mobil mercedez benz seharga 46 milyar, terjual 9 buah yang diborong oleh para milyuner di negara-negara Teluk.
Bulan Februari 2010, seorang milyuner UAE membeli nomor mobil seharga 26 milyar rupiah. Juga ada yang membeli seekor unta seharga 18 milyar rupiah. Belum belanja klub-klub sepakbola dari mulai Barcelona, Malaga, Manchaster City, hingga klub-klub Jerman.

Bagaiaman Strategi Boikot yang Ampuh?

Perang melawan Yahudi, bukan perang jangka pendek. Tapi ia perang hingga akhir zaman, sampai ambisi Yahudi mengangkangi dunia tercapai.

Gerakan boikot produk pro Zionis-Israel ini telah banyak digelorakan. Tapi kita melihat terjadi pasang-surut dalam pelaksanaannya di lapangan. Sebagian kita banyak tersadar kembali, hanya ketika Palestina kembali bergejolak. Selain itu, kita mungkin banyak yang larut kembali dengan rutinitas tren global yang yahudi-istik.

Lalu strategi apa yang paling efektif?

1. Menjadi milyarder dan menguasai saham selurh perusahaan yang wajib diboikot.

Ini sesuai dengan sunnah Rasul. perang lewat ekonomi merupakan sunnah Nabi saw. dalam melawan musuh-musuh Islam. Strategi ini pernah dilakukan Nabi terhadap Yahudi Bani Nadhir yang khianat. Sikap khianat komunitas Yahudi ini bahkan telah kelewat batas: berniat membunuh Nabi saw.

Rasulullah saw. bersama mujahidin kemudian mengepung benteng Bani Nadhir. Pengepungan berlangsung hingga enam hari. Beliau juga memerintahkan untuk memotong dan membakar pohon korma mereka. Sebagai strategi untuk melemahkan posisi mereka. Berkat itu, Yahudi Bani Nadhir kemudian menyerah dan diusir keluar Madinah.

Strategi yang sama pernah pula ditempuh pasukan Nabi terhadap Bani Tsaqif. Teknik perang ini sebagaimana diceritakan kembali Ibnul Qayim di Zaadul Ma'ad (III/440).

Dalam As-Sunanul Kubra oleh Imam Bayhaqi (18031), dikutip kisah Tsumamah bin Atsal yang memboikot kafir Quraisy terhadap gandum yang bersumber dari Yamamah, kampungnya. Boikot ini dia lakukan sebagai bentuk perlawanannya kepada kafir Quraisy yang memusuhi Rasulullah saw.

Boikot ini ternyata efektif. Sikap Tsumamah akhirnya memaksa kafir Quraisy memohon belas kasihan kepada Nabi saw., agar beliau menghentikan tindakan Tsumamah.

Pertanyaannya: Berapa persen milyarder muslim saat ini? Berapa persen dari mereka yang memiliki spirit 'izzul Islam wal Muslimin?

2. Membuat produk alternatif dengan kualitas dan kuantitas produk yang teruji dan mengungguli produk-produk yang sejak lama ada.

Ingat Mie Sedaaap? Ia mampu merangsek naik dan menyaingi produk-produk Indomie yang sejak lama ada. Sayangnya keduanya tidak dimiliki milyuner Muslim haraki.

Memproduksi produk-produk alternatif merupakan kewajiban. Karena dalam setiap perintah dan larangan, Allah telah menyiapkan alternatif pengganti. Jangan sampai perilaku kita hanya sekedar caci-maki, celaan, atau antipati tanpa pernah mampu memberikan alternatif solutif dari setiap permasalahan yang ada.

Contoh:

Babi HARAM => Solusinya berlimpah: sapi, kerbau, ayam, dan masih banyak lagi.

Khamar HARAM => Solusinya sangat banyak: juice, teh, dll.

Kaidah Ushul Fiqh berlaku: Maa Laa Yatimmul Waajibu Ilaa bihi Fahuwa Waajibun. Sesuatu yang menjadi tolok ukur terlaksananya satu kewajiban, maka ikut menjadi wajib adanya.

Pertanyaannya: Berapa persen produk yang sekarang beredar dan kita gunakan adalah benar-benar produk muslim yang dijamin halal?

3. Memberikan tau'iyah (penyadaran) kepada umat tentang pentingnya produk-produk keumatan.

Kampanye negatif sangat tidak dianjurkan. Yang terbaik adalah: memberikan bimbingan kepada umat tentang kehati-hatian menggunakan produk-produk non halal atau halalnya diragukan. Baru setelah itu kita jelaskan hubungan produk dengan kolonialisme.

Namun hal ini musykil dilakukan dengan ketiadaan poin 1 dan 2 di atas.

Kesimpulan

1. Kesadaran membangun basis ekonomi di kalangan umat, belum sebesar tingkat konsumsi akan produk yang sudah mencapai titik konsumtif dan hedonis.

2. Kebangkitan umat baru terlihat di tataran kibaran bendera dan kegaduhan di kancah perdebatan, tanpa sedikitpun terlihat di lapangan nyata. Konsep keagungan Syariat, tidak diiringi dengan kejayaan kita sebagai pengusung Syariat.

3. Ulama dan umat Islam masih "abai" dengan masalah ekonomi. Terbukti kajian Fiqh Ekonomi tidak semarak kajian Fiqh Ibadah. Oleh karena itu, yang terjadi saat ini adalah: Kita anti riba, tapi produk-produk yang kita gunakan adalah produk riba. Kita anti penjajahan, tapi kita malah menjadi pengedar produk-produk kolonialis.

Maka jangan heran, jika 90 % percetakan kitab Suci Al-Qur'an saja dikangkangi non Muslim.

Maka jangan heran, jika saat Ramadhan, peraih keuntungan terbesar adalah non Muslim.

Maka jangan kaget, jika saat haji, semua produk-produk haji dibuat dan didapat dari negara-negara non Islam.

Mengapa? Karena kita hanya sibuk dalam kegaduhan, berkerumun dalam gerombolan, dan sibuk berkonferensi untuk menentukan konferensi berikutnya.

Wallahu A'lam

Khansa' Palestina Menghembuskan Nafas Terakhir

Posted: 17 Mar 2013 05:54 PM PDT

Sabtu (16/03/13) Kementerian Kesehatan di jalur Gaza mengumumkan berita wafatnya Hajjah Ummu Nidhal Maryam Farhat, yang dijuluki Khansa' Palestina, pada jam – jam awal pagi setelah lama bergulat dengan penyakitnya.

AShraf Al-Qudrah, jubir kementerin kesehatan, dalam pernyataan di jejaring sosial facebook  mengatakan dengan hati yang beriman dengan ketentuan Allah kami ummat Islam dan Arab berbelasungkawa atas wafatnya Khansa' Palestina, Hajjah Ummu Nidhal Maryam Farhat, wakil di dewan legislatif Palestina.
Ratusan warga Palestina, petinggi dan pendukung Hamas, di antaranya Ismail Haniyya, Dr Ahmad Bahar dan Dr Mahmud Az-Zahhar berbondong – bonding mendatangi rumah sakit Shifa.

Ummu Nidhal datang dari Mesir pada hari Jumat setelah lama berobat, di mana para dokter mengkonfirmasi bahwa beliau terserang sirosis parah dan  radang usus serta telah mengalami setroke beberapa bulan terakhir.

Khansa' Palestina

Ummu Nidhal memiliki lembaran sejarah jihad. Dia adalah seorang janda yang memiliki 6 putra dan 4 putri. Semua putra beliau menjadi anggota brigade Izzuddin Al-Qassam. Tiga orang di antara mereka telah syahid insya Allah, yaitu Nidhal, Muhammad dan Rawad.

Mujahid Besar yang Syahid di Rumah Khansa'

Zionis Israel telah membom rumah Ummu sebanyak empat kali. Beliau adalah salah satu ikon Ikhwanul Muslimin dan Hamas di Palestina. Pada tahun 1992, komandan Al-Qassam, Syahid Ammad Aql,  pernah belindung di rumah Ummu Nidhal.Ammad adlah mujahid yang digelari Israel sebagai pemiliki tujuh nyawa. Beliau syahid d rumah Ummu Nidhal pada 24 November tahun 1993, setelah beliau berperang melawan dua ratus tentara kafir zionis sebelum menyerang rumah Ummu Nidhal.[usamah/imo]



Rating: 4.5 - Oleh: Unknown

Judul: ZILZAAL
Deskripsi: ZILZAAL Shalat dan Umur Panjang Kisah Pemuda dan Tukang ...
URL: http://downloadgratis19.blogspot.com/2013/03/zilzaal_18.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 
 

Copyright © 2013 | Template Design by DIEKY'S BLOG - Powered by Blogger.