Rabu, 13 Maret 2013



ZILZAAL


BURUNG GAGAK ADALAH BURUNG YG PALING CERDAS DAN CERDIK DARI SEMUA HEWAN

Posted: 13 Mar 2013 11:57 AM PDT

 Oleh R Syarif Ario Dgs

Mengapa burung gagak disebutkan dalam Al Qur'an?

Peran burung gagak dalam cerita yang terkandung dalam Alquran adalah mengajarkan manusia bagaimana cara  menguburkan jasa orang mati, mengapa Allah Yang Maha Kuasa memilih hewan ini dari makhluk lainnya?  Karena untuk mengajarkan manusia pertama.
Studi ilmiah membuktikan bahwa gagak adalah burung yang paling cerdas dan kecerdikannya dari semua hewan, dan memiliki ukuran otak terbesar bila dibandingkan dengan ukuran tubuh pada burung yang sangat terkenal ini.

Apa burung Gagak itu ?

Gagak adalah burung jenis Corvus dan ada sekitar 27 jenis tersebar di sebagian berbagai tempat di dunia, kecuali Antartika dan Amerika Selatan. Yang jantan biasanya lebih besar dari betina dan Allah Yang Maha Esa memberinya kecerdasan, perilaku yang baik dan pengetahuan tentang cinta, kasih sayang dan kerjasama dengan anggota dari jenisnya, dan sebagian besar gagak bercirikan warna hitam dengan gloss jernih, tetapi yang menjadi pertanyaan adalah: apa hikmat Allah Maha Kuasa berkaitan dengan warna hitam? Apakah Tuhan menciptakan sesuatu dengan sia-sia? Jelas tidak!

Dia mengatakan: "Dialah Pencipta terbaik bagi semua ciptaan" AL quran Surat As Sajdah Ayat: 7.

Warna hitam pada bulu burung gagak ini untuk berkomuflase hingga menghilang dalam kegelapan malam dari musuh-musuhnya seperti burung hantu dan burung elang, yang aktif di malam hari dan predator lainnya.

Jenis yang paling penting gagak di negara-negara Arab:

1 – Gagak Al Nuuhy: panjang sekitar 50 cm warna bulu tubuh hitam  kecuali leher yang berwarna kecokelatan dan penyebaran jenis ini di Afrika Utara

2 – Raven ekor helikopter: orang Arab menyebutnya, "Ghurab Al Bain" dan menganggapnya membawa malapetaka dan Nabi Muhammad SAW telah melarang kepercayaan syirik itu.

Beliau mengatakan "tidak ada bencana (karena burung itu) dan jangan percaya dengannya," benarlah Rasulullah SAW.

Burung Gagak yang lebih kecil dari jenis lainnya, warna hitam dengan kilau kebiruan ekor pendek  dan sayap panjang seperti helicopter, yang menyebar di Saudi Arabia, Sudan, Somalia, Mesir dan Palestina.

3 – Gagak jenis India : panjang sekitar 40 cm dan ditandai dengan warna bulu hitam di kepala, leher, punggung, sayap dan ekor sedangkan sisanya warna bulu tubuhnya abu-abu. Dan menyebar semacam ini di Arab Emirates, Oman dan Arab Saudi.

4 – Gagak Auraq: panjang 43 cm warna hitam dengan abu-abu mengkilap dan menyebar di Mesir, Palestina dan Suriah.

Gagak apa yang terkecil dari jenis gagak?

Yaitu jenis Gagak ikan yang disebut Corvus Ossifragus dan penyebaran jenis ini pada garis pantai Amerika Serikat dan tenggara dan makanannya ikan dan bercirikan oleh ukurannya yang kecil, sama dengan ukuran merpati dan suara yang tajam sangat tinggi dan menyebabkan gangguan gagak jenis lain.

Apa bahasa komunikasi antara gagak?

Terungkap dalam Ensiklopedi mukjizat ilmiah dalam Al-Quran dan Sunnah bahwa gagak membuat frekuensi suara yang berbeda dengan frekuensi tinggi sebaga bahasa yang sudah akrab dengan mereka di setiap jenis suara gagak satu frekuensi dan frekuensi ini sebagai salah satu bahasa yang difahami, bila salah satu gagak mendengar suara dari  gagak gagak jenis lain yang asing  tidak dikenal oleh sukunya maka gagak asing itu akan dikeluarkan dari kelompoknya,  cara mengumpulkan semua kelompok suku dan memobilisasi dan menanggapi gagak asing ini mereka berkokok dan mulai berkelahi.

Apa makanan gagak?

Gagak memakan hasil pertanian tanaman pangan, buah-buahan, cacing, serangga, siput, telur burung lain, ikan, bangkai binatang yang dibunuhnya di jalanan dan menyimpannya sebagai makanan dan menyembunyikannya dengan dedaunan, dan pohon pohon lainnya agar tidak diketahui musuh-musuhnya.

Allah berfirman:: "Dan berapa banyak dari hewan hewan yang tidak membawa rezekinya tetapi Allah-lah yang memberinya rezeki dan juga rezeki buat kalian dan Dia Maha Mendengar lagi Mengetahui" Surat Al Ankabut ayat: 60.

Gagak Menjaga sarangnya.

Gagak tidak lupa menjaga keselamatan dan kecukupan makanan terhadap anggota keluarganya, dan tidak membiarkan pelanggaran wilayah kekuasaannya yang mendekati sarangnya. Dan seseorang mengatakan bahwa putranya yang masih anak-anak pada suatu hari di salah satu salah satu taman di dekat rumahnya mengambil sarang gagak dan dibawa keluar dari kebun oleh salah seorang anaknya, maka gagk jantan dan gagak betina itu memburu anaknya selama sepuluh tahun seperti yang terlihat setiap keluar rumah gagak gagk itu ingin mendarat di kepala dan akan melukainya.

Apa saja komponen dari sarang?

Sarang gagak sering terletak di pohon-pohon dan komponen dari sarang terdiri dari daun pohon backlog, bulu, ranting-ranting, batang kering yang dipotong  dengan warna-warna cerah yang menarik. Subhaanallah makhluk ini Allah yang Maha Pengasih yang memberikan penghargaan dengan keindahan aan mengkompilasi setiap hal dengan warna cerah, cantik, menarik yang disimpan dalam sarang ke sarang memancarkan sukacita dan keindahan dalam kerajaan mereka sendiri.

Tempat Bertengger

Perumahan adalah tempat bertengger dan satu rumah untuk ratusan atau bahkan ribuan gagak yang termasuk dalam satu spesies ada sejumlah anggota bertengger dalam pohon dan bertengger satu sama lain. Apa hikmat gagak yang tinggal dalam kelompok besar? Kita percaya bahwa secara naluriah bahwa gagak dikaruniai Tuhan Yang Maha Kuasa untuk mengatasi berbagai tantangan dengan keberanian dan kekuatan. walaupun gagak adalah burung yang lemah dibandingkan elang dan burung hantu, yang aktif di malam hari dan pemangsa lain, tetapi gagak yang hidup dalam konsentrasi yang besar mampu meneror musuh-musuhnya dari burung jenis lain. Burung-burung gagak mulai memberikan peringatan dengan suara tinggi sebelum matahari terbenam untuk mengumpulkan kelompoknya dari segala penjuru, dan mulai setiap kelompok mulsi berdatanan dan bertengger sebagai persiapan untuk tidur di dalam sarang.

Mengapa beberapa gagak  membunuh satu sama lain?

diketahui bahwa jika salah satu burung ini terluka oleh seseorang atau tejangkit penyakit dalam anggota kelompok dan tidak mampu untuk terbang maka diambil keputusan untuk membunuhnya dan menguburkannya karena mereka kuatir akan penyebaran penyakit ke seluruh anggota gagak yang bertengger dari individu itu untuk keselamatan yang lain.

Gagak mencari makanan

Apa yang dimaksud dengan semangat yang mengilhami penduduk sarang ini?

Apakah semangat cinta dan kasih sayang? Atau seperti yang sering kali banyak kita lihat dalam kehidupan sehari-hari, banyak rumah dan gedung gedung sayangnya, tanpa semangat cinta dan kasih sayang padahal Allah menyuruh kita untuk berkasih sayang antara suami-istri atau antara anak-anak dan orang tua atau antara anak yang satu dengan anak yang lain.

Kita akan takjub dengan cinta kasih ketika saya beri tahu Anda bahwa gagak, yang mereka kita tuduh menjadi sumber kehancuran dan sialnya keberuntungan, itu lebih unggul dari kebanyakan manusia, kita tidak melihat sarang sarang saja yang dipenuhi oleh semangat kasih sayang, cinta dan kerjasama antara para anggotanya.

Pada akhir musim dingin saat usia dewasa laki-laki (4 tahun) mulai mencari pasangannya dan memulai perjalanan untuk mengeluarkan teriakan keras terhadap betina dewasa (3 tahun ) untuk lebih dekat, dan mulai kawin, dengan bulu, sayap dan ekor sebagai tanda dia untuk menerimanya, kemudian mulai menyanyikan sebuah lagu pendek dan kemudian akan kawin dengan mereka dan mulai membersihkan bulu satu sama lain, melengkapi dan membangun sarang, yang memakan waktu sekitar dua minggu untuk membangunnya. Setelah sarang siap mereka mulai bertelur sekitar 6-2 butir telur seminggu, dan telur menetas setelah sekitar 19 hari dan masa muda setelah menetas antara 45-30 hari di sarang sebelum tumbuhnya bulu-bulu dan kemudian mulai terbang dan untuk membantu orangtua dalam memperoleh makanan yang dikumpulkan.Yang betina tidak telur sepanjang tahun ia hanya memiliki satu generasi anak-anak per tahun.

Apakah yang Jantan mengawini betina yang lain?

Jawabnya tidak pernah mengawini betina lain lagi di sepanjang hidupnya, yang dalam beberapa spesies sampai mencapai usia 21 tahun. Tapi ada dua perkawinan lagi  berkaitan telur menetas, bila telur betina tidak menetas maka jantan akan meninggalkan pasangannya dan mencari pasangan lain dan mulai hidup bsru. Perkawinan dengan betina lain ini juga dilakukan bila betina pasangannya mengalami kematian. Makhluk malang ini mengajarkan kepada kita pelajaran melalui cinta dan kasih sayang dan kesetiaan antara pasangan dan bahwa ketika mencari betina lain untuk menjadi pasangannya dilakukan dengan alasan kuat dengan maksud menjaga kelangsungan jenisnya, atau untuk keturunannya setelah kematian dan tidak menggunakan kesempatan untuk mencari betina lain karena lebih cantik dan indah daripada pasangan betina atau lebih muda dari mereka.

Apa tugas dari sarang?

Fungsi utama betina adalah memiliki hak asuh telur sampai menetas dan memberi makan anak mereka setelah menetas Jika si jantan dituntut untuk perlindungan sarang dari serangan musuh di mana mereka berdiri di tepi untuk mencegah masuknya predator yang asing maka dia siap untuk membunuhnya. Keduanya juga mencari makanan dan dibawa ke sarang. Bila ada lebih dari satu generasi anak-anak di dalam sarang dimana anak-anak membantu orang tua dalam memberi bantuan makanan dan membersihkan sarang dan memberi makan kaum muda dan perlindungan sarang.

Ini adalah pelajaran lain untuk belajar dari burung gagak untuk mengurus rumahtangganya,  pembagian kerja dan sikap terhadap betina pasangannya dan anak-anak mereka serta bagaimana melibatkan yang muda untuk membantu meringankan mencari makanan.

Pelajaran dari gagak untuk manusia

Kami telah belajar banyak pelajaran dari kehidupan burung gagak, pelajaran dalam cinta dan kesetiaan dan kesetiaan antara pasangan, cinta kerja dan kerja sama antar anggota keluarga untuk mempertahankan dan membela kelompok mereka dari musuh. Pelajaran yang paling penting  pada awal penciptaan manusia. Pelajaran itu tidak akan pernah terlupakan ketika Qabil membunuh Habil saudaranya sendiri dengan alas an yang tidak benar karena cemburu dan kebencian itu, karena Allah menerima kurban Habil dan tidak menerima kurban Qabil, maka ia membunuh Habil saudaranya dan jasadnya ia bawa di atas punggungnya ia menjelajah bumi untuk menymbunyikan tubuh saudaranya. Maka ketika Qabil menemukan gagak menggali tanah  untuk membuat lubang guna menguburkan gagak lain yang mati.

Di sini, Allah hendak memberikan pelajaran kepada semua anak-anak Qabil bahwa kebencian dan pembunuhan manusia tidak hanya masalah berakhir selamanya di dalam neraka. Pelajaran kedua orang itu tak peduli pada pengetahuan, rakus uang dan kekuasaan dan tidak memiliki kebijaksanaan, pada hsl ia tidak lebih hanya menjadi makhluk ciptaan Allah yang hidup di kerajaanNya, burung kecil ini yang dikirim oleh Allah memiliki kebijaksanaan dan kecerdasan yang membuatnya orang tahu betapa buruknya perlskusn psds saudaranya, hingga tidak tahu bagaimana merawat jenazahnya.

Allah berfirman dalam Surat Al-Maidah:
"Ceritakanlah kepada mereka kisah kedua putera Adam (Habil dan Qabil) menurut yang Sebenarnya, ketika keduanya mempersembahkan korban, Maka diterima dari salah seorang dari mereka berdua (Habil) dan tidak diterima dari yang lain (Qabil). ia Berkata (Qabil): "Aku pasti membunuhmu!". Berkata Habil: "Sesungguhnya Allah Hanya menerima (korban) dari orang-orang yang bertakwa". (27)

28. "Sungguh kalau kamu menggerakkan tanganmu kepadaku untuk membunuhku, Aku sekali-kali tidak akan menggerakkan tanganku kepadamu untuk membunuhmu. Sesungguhnya Aku takut kepada Allah, Tuhan seru sekalian alam."

29. "Sesungguhnya Aku ingin agar kamu kembali dengan (membawa) dosa (membunuh)ku dan dosamu sendiri, Maka kamu akan menjadi penghuni neraka, dan yang demikian Itulah pembalasan bagi orang-orang yang zalim."

30.  Maka hawa nafsu Qabil menjadikannya menganggap mudah membunuh saudaranya, sebab itu dibunuhnyalah, Maka jadilah ia seorang diantara orang-orang yang merugi.

31.  Kemudian Allah menyuruh seekor burung gagak menggali-gali di bumi untuk memperlihatkan kepadanya (Qabil) bagaimana seharusnya menguburkan mayat saudaranya[*]. Berkata Qabil: "Aduhai celaka aku, Mengapa Aku tidak mampu berbuat seperti burung gagak ini, lalu Aku dapat menguburkan mayat saudaraku ini?" Karena itu jadilah dia seorang diantara orang-orang yang menyesal.

Maha benar Allah dengan Firmannya.

Setelah Firman Allahj Yang Maha Kuasa masih dipertanyakan bagaimana burung yang cukup lemah dapat mengajarkan manusia menguburkan orang mati itu? Kami katakana: Ya, Allah maha kuasa atas segala sesuatu dan jika Dia menginginkan sesuatu hanya mengatakan "jadilah maka jadi". Maka Allah menutup hati mereka sebagai orang-orang kafir dan juga mempertanyakan Firman Allah dan pesan Nabi kita Muhammad SAW  dan mungkin sekali ingin bukti ilmiah yang menunjukkan kepada kita bahwa burung ini memiliki banyak kecerdasan dan kebijaksanaan, kita katakan kepada mereka: lihatlah ke pengalaman dan bukti ilmiah, yang memiliki sejumlah ilmuwan asing dan untuk membuktikan kekuasaan Pencipta Yang Mahakuasa pada kreativitas ciptaanya dan kadar kecerdasan yang diberikan Allah pada burung ini.

Salah seorang ilmuwan Israel tertarik untuk mempelajari perilaku burung, ia meneliti gagak yang disebut sebagai binatang liar dan tersebar luas di Israel, tiba-tiba ia lihat salah satu dari gagak mengumpulkan remah-remah roti di antara cabang pohon memakai jari-jari kaki, kemudian menggulingkannya hingga jatuh di danau, saat ikan berkumpul di remah-remah roti di bawah permukaan air gagak itu terbang  dan menyambar salah satu ikan dengan paruhnya, kemudian terbang ke sarang.

Aku mengagumi dunia dan kejadian ini dan hampir gila," ia bertanya siapa yang memberikan kecerdasan dalam pikiran burung ini? Katakan kepadanya bahwa Allah Yang Mahakuasa, yang mengatakan kepada kami selama ribuan tahun yang lalu yang member kecerdasan burung ini dan bagaimana ia mengajarkan manusia untuk menguburkan saudaranya.

Allah berfirman: "Tuhan, yang memberikan segalanya dan kemudian memberikan petunjuk" SuratTaha ayat: 50

Sebuah studi di Inggris menemukan kecerdasan burung ini:

Tim Inggris melakukan percobaan dengan burung gagak betina di  laboratorium Inggris dan meletakkan daging yang dilumatkan dalam tabung tes, dan di dekatnya di taruh sepotong kawat logam panjang dan burung gagak itu dilepaskan dengan alat-alat ini di laboratorium dan team peneliti membuat video rekaman dari apa yang terjadi.

Mereka menemukan kurang dari 10 menit gagak betina membengkokkan ujung kawat untuk menjadi seperti logam pengait-dan memasukannya ke dalam tabung kemudian menarik daging itu dengan pengait dari dalam tabung dan kemudian memakannya. Percobaan para ilmuwan itu telah dilakukan tanpa sengaja  hingga  10 kali dan burung gagak betina itu berhasil mengeluarkan dan memakannya. Allah berfirman:  Sesungguhnya Aku bertawakkal kepada Allah Tuhanku dan Tuhanmu. tidak ada suatu binatang melatapun[*] melainkan Dia-lah yang memegang ubun-ubunnya[**]. Sesungguhnya Tuhanku di atas jalan yang lurus[***]."

[*]  yang dimaksud binatang melata di sini ialah segenap makhluk Allah yang bernyawa.

[**]  Maksudnya: mengusainya sepenuhnya.

[***]  Maksudnya: Allah selalu berbuat adil.

," Al Quran Surat Huud ayat: 56.

Hidayatul Quran PP Ali Maksum

KEAGUNGAN DAN KEINDAHAN 'ISTANA' SANG PENGUASA ...

Posted: 13 Mar 2013 11:33 AM PDT

Bismillahir-Rahmaanir-Rahim ... "Dimanakan istana raja negeri ini?" tanya seorang Yahudi dari Mesir yang baru saja tiba di pusat pemerintahan Islam, Madinah. "Lepas Dzuhur nanti beliau akan berada di tempat istirahatnya di depan masjid, dekat batang kurma itu," jawab lelaki yang ditanya.

Dalam benak si Yahudi Mesir itu terbayang keindahan istana khalifah.

Apalagi umat Islam sedang di puncak jayanya.


Tentu bangunan kerajaannya pastilah sebuah bangunan yang megah dengan dihiasi kebun kurma yang rindang tempat berteduh khalifah.

Namun, lelaki itu tidak mendapati dalam kenyataan bangunan yang ada dalam benaknya itu.

Dia jadi bingung dibuatnya. Sebab di tempat yang ditunjuk oleh lelaki yang ditanya tadi tidak ada bangunan megah yang mirip istana. Memang ada pohon kurma tetapi cuman sebatang.

Di bawah pohon kurma, tampak seorang lelaki bertubuh tinggi besar memakai jubah kusam.

Lelaki berjubah kusam itu tampak tidur-tiduran ayam atau mungkin juga sedang berdzikir. Yahudi itu tidak punya pilihan selain mendekati lelaki yang bersender di bawah batang kurma, "Maaf, saya ingin bertemu dengan Umar bin Khattab," tanyanya.

Lelaki yang ditanya bangkit, "Akulah Umar bin Khattab." Yahudi itu terbengong-bengong, "Maksud saya Umar yang khalifah, pemimpin negeri ini," katanya menegaskan. "Ya, akulah khalifah pemimpin negeri ini," kata Umar bin Khattab tak kalah tegas.

Mulut Yahudi itu terkunci, takjub bukan buatan. Jelas semua itu jauh dari bayangannya.

Jauh sekali kalau dibandingkan dengan para rahib Yahudi yang hidupnya serba wah.

Itu baru kelas rahib, tentu akan lebih jauh lagi kalau dibandingkan dengan gaya hidup rajanya yang sudah jamak hidup dengan istana serba gemerlap.

Sungguh sama sekali tidak terlintas di benaknya, ada seorang pemimpin yang kaumnya tengah berjaya, tempat istirahatnya cuma dengan menggelar selembar tikar di bawah pohon kurma beratapkan langit lagi. "Di manakah istana tuan?" tanya si Yahudi di antara rasa penasarannya.

Khalifah Umar bin Khattab menuding, "Kalau yang kau maksud kediamanku maka dia ada di sudut jalan itu, bangunan nomor tiga dari yang terakhir." "Itu? Bangunan yang kecil dan kusam?" "Ya! Namun itu bukan istanaku. Sebab istanaku berada di dalam hati yang tentram dengan ibadah kepada Allah."

Yahudi itu tertunduk. Hatinya yang semula panas oleh kemarahan karena ditimbuni berbagai rasa tidak puas hingga kemarahannya memuncak, cair sudah. "Tuan, saksikanlah, sejak hari ini saya yakini kebenaran agama Tuan. Ijinkan saya menjadi pemeluk Islam sampai mati." Mata si Yahudi itu terasa hangat lalu membentuk kolam. Akhirnya satu-persatu tetes air matanya jatuh.

... Itulah Istana Keagungan dan keindahan Iman seorang penguasa ... Semoga Kelak di masa depan, .. Negeri ini, bangsa ini mendapat anugerah seorang pemimpin dan penguasa se agung Beliau, .. insya Alllah Pasti maju dan makmur dunia - akherat bangsa ini ....

... Ya Allah berikanlah anugerah kesempatan bagi bangsa ini, bangsa yg sedang ditenggelam di kejahiliyahnya sendiri ini, .. untuk dipimpin oleh presiden dan bawahannya yang berakhlak seagung, seindah dan semulia beliau, .. Seorang Presiden, pemimpin bangsa, yang mampu dan dapat membawa kami semua keluar dari kegelapan untuk menuju dan tenggelam kedalam cahaya keridhaan-Mu, Cahaya Keberkahan-Mu Ya Allah, .. .

... Ya Allah, Ya Rabb ... Anugerahkan kami Seorang Penguasa yang dapat menghantar rakyat Indonesia, bangsa ini, kami semua .. untuk memilki Akhlak Mulia lahir bathin, jiwa dan raga .. Akhlak karimah yang akan membuat Baginda Nabi Saw, Utusan Keagungan-Mu, .. tersenyum manis nan lembut tuk bangsa Indonesia tercinta,khususnya umat Islam ... aamiin ...

5 CARA MEREDAM MARAH

Posted: 13 Mar 2013 11:22 AM PDT

Marah dan emosi adalah tabiat manusia. Lalu bagaimana mengendalikannya agar tidak sampai menimbulkan efek negatif. Dalam riwayat Abu Said al-Khudri Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Sebaik-baik orang adalah yang tidak mudah marah dan cepat meridhai, sedangkan seburuk-buruk orang adalah yang cepat marah dan lambat meridhai." (HR. Ahmad)

Dalam riwayat Abu Hurairah dikatakan, "Orang yang kuat tidaklah yang kuat dalam bergulat, namun mereka yang bisa mengendalikan dirinya ketika marah." (HR. Malik)


Menahan marah bukan pekerjaan gampang, sangat sulit untuk melakukannya. Ketika ada orang bikin gara-gara yang memancing emosi kita, barangkali darah kita langsung naik ke ubun-ubun, tangan sudah gemetar mau memukul, sumpah serapah sudah berada di ujung lidah tinggal menumpahkan saja, tapi jika saat itu kita mampu menahannya, maka bersyukurlah, karena kita termasuk orang yang kuat.

Cara-cara meredam atau mengendalikan kemarahan dari Hadits:

1. Membaca Ta'awwudz. Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda "Ada kalimat kalau diucapkan niscaya akan hilang kemarahan seseorang, yaitu "A'uudzu billah mina-syaithaani-r-rajiim" "Aku berlindung kepada Allah dari godaan syaitan yang terkutuk." (HR. Bukhari Muslim)

2. Berwudhu. Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Kemarahan itu itu dari syaitan, sedangkan syaitan tercipta dari api, api hanya bisa padam dengan air, maka kalau kalian marah berwudhulah." (HR. Abud Dawud)

3. Duduk. "Kalau kalian marah maka duduklah, kalau tidak hilang juga maka berbaringlah." (HR. Abu Dawud)

4. Diam. Dalam sebuah hadits dikatakan, "Ajarilah (orang lain), mudahkanlah, jangan mempersulit masalah, kalau kalian marah, maka diamlah." (HR. Ahmad)

5. Bersujud, artinya shalat sunnah mininal dua rakaat. Dalam sebuahhadist dikatakan "Ketahuilah, sesungguhnya marah itu bara api dalam hati manusia. Tidaklah engkau melihat merahnya kedua matanya dan tegangnya urat darah di lehernya? Maka barangsiapa yang mendapatkan hal itu, maka hendaklah ia menempelkan pipinya dengan tanah (sujud)." (HR. Tirmidzi)

Kebaikan dan kemuliaan diri akan kita dapat, sejauh mana kita berbuat baik dan berbuat mulia. Kebenaran hanya milik Allah SWT.

Kristiane Backer, Alquran Sarat dengan Hal-hal Rasional

Posted: 13 Mar 2013 11:12 AM PDT

 Islam telah membuktikan, agama yang dibawa Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam sangat memuliakan kaum perempuan. Dalam Islam, tak ada yang membedakan laki-laki dan perempuan, kecuali ketakwaan masing-masing kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Hal itu pula yang dirasakan Kristiane Backer, presenter terkenal MTV. Dalam autobiografinya, Kristiane menyatakan, Islam sangat memuliakan perempuan. "Saya menemukan kenyataan, Islam berpihak kepada perempuan dan laki-laki," ungkap Kristiane polos.


Di dalam Islam, perempuan telah memiliki hak untuk memilih sejak tahun 600 Masehi. Perempuan dan laki-laki di dalam Islam berpakaian dengan cara yang sopan.

"Mereka pun tidak diperkenankan saling menggoda. Bahkan, kaum perempuannya diperintahkan untuk memanjangkan pakaian mereka," tulis Kristiane Backer dalam buku autobiografinya yang berjudul From MTV to Mecca atau Dari MTV Menuju Makkah.

Kristiane Backer lahir dan tumbuh dewasa di tengah keluarga Protestan di Hamburg, Jerman. Pada usia 21 tahun, ia bergabung dengan Radio Hamburg sebagai wartawati radio.

Dua tahun kemudian, Kristiane terpilih sebagai presenter MTV Eropa di antara ribuan pelamar. Sebagai konsekuensi pekerjaannya, ia pun pindah ke London, Inggris.

"Begitu luar biasa. Pada usia 20-an, aku tinggal di Notting Hill. Sebagai gadis muda di kota yang sama sekali baru, aku diundang ke mana-mana, difoto banyak papparazi, dan bekerja sebagai presenter. Saat itu aku bertemu dengan banyak orang terkenal," tulisnya.

"Aku merasakan kehidupan yang sangat menyenangkan. Rasa-rasanya hampir semua gaji yang aku terima habis untuk membeli baju dan pernak-pernik yang bagus dan trendi. Aku pun sering melakukan perjalanan ke berbagai tempat menarik di Eropa," kata Kristiane menceritakan awal kehidupannya sebagai selebritas muda.

Sekali waktu, Kristiane pergi ke Boston mewawancarai Rolling Stone dan mengikuti tur-tur besar para artis terkenal dunia. Kristiane bahkan dinobatkan sebagai presenter perempuan nomor satu di MTV sehingga selalu muncul di layar kaca.

Ia juga pernah didaulat menjadi presenter untuk acara Coca-Cola Report dan Europe Top 20. Boleh dibilang, jika ada kelompok musik baru, Kristianelah orang pertama yang mewawancarai mereka.

Jutaan orang di Eropa pun mengenal gaya Kristiane dengan saksama dan banyak acara besar dengan penonton sebanyak 70 ribu orang sering ia bawakan. Bagi khalayak pemirsa Eropa, Kristiane adalah salah satu sosok penyiar favorit karena kecakapannya.

Di tengah kehidupan glamornya, ia mengalami keguncangan spiritual. Pada 1992, Kristiane bertemu dengan Imran Khan, yang kelak menjadi suaminya.

Imran Khan adalah anggota tim kriket Pakistan. Pertemuan itu adalah yang pertama kali antara Kristiane dan seorang bintang yang beragama Islam.

Kristiane dan Khan yang sama-sama mendalami Islam, lalu berdiskusi tentang Islam. Khan sering memberikan buku-buku tentang Islam kepada Kristiane dan dengan penuh semangat pula Kristiane mengkajinya.

"Aku menemukan, Al-Quran sarat dengan hal-hal rasional. Pandangan lamaku tentang Islam pun akhirnya berubah. Karena apa yang kupelajari, berbeda dengan anggapan orang-orang di sekitarku tentang Islam," aku Kristiane.

"Bahkan, ketika aku mengkaji masalah perempuan dalam Islam, aku menemukan Islam menjunjung tinggi hak-hak perempuan yang sekarang tengah diperjuangkan di seluruh dunia," tulis Kristiane Backer

Ia melanjutkan, "Islam telah menjunjung tinggi hak-hak perempuan sejak ratusan tahun yang lalu. Perempuan dan laki-laki berpakaian dan bertingkah dengan cara yang sopan."

Kristiane menceritakan, sejak mengenal Islam dan membaca terjemahan Al-Quran, ia tak lagi menggunakan rok pendek dan pakaian yang buka-bukaan. Ia mulai mengenakan pakaian longgar dan panjang jika tampil di televisi.

Kristiane dengan tegas mengatakan, perempuan yang memperlihatkan tubuhnya di depan publik adalah melecehkan seluruh perempuan di muka bumi ini.

Akhirnya, ia menerima Islam dengan lapang dada dan sukacita. Setelah mengucap syahadat, perlahan ia mempelajari shalat lima waktu dan berpuasa Ramadhan. "Dulu aku sering sekali minum champagne di pesta-pesta malam, kini tidak lagi menyentuh minuman seperti itu," kisahnya.

Namun, keputusannya untuk menjadi seorang Muslimah juga menuai berbagai macam cobaan. Kristiane tidak lagi diizinkan tampil di layar kaca menjadi pembawa acara.

Tak hanya itu, kawan-kawan dan kerabatnya pun mengucilkannya. Untunglah, kedua orang tuanya, Backer, tak mempermasalahkan jalan hidup yang dipilih anaknya itu. Mereka malah mendukungnya.

"Beberapa waktu setelah saya memutuskan untuk menjadi Muslimah, saya merasa keterasingan yang sangat. Saya dikucilkan oleh kawan-kawan dan kerabat saya. Tetapi Alhamdulillah, kedua orang tua saya mendukung langkah dan pilihan hidup saya untuk berislam."

Keislaman Kristiane itu juga yang membawa berkah bagi kehidupan keluarganya. Kedua orang tuanya merasa bahagia melihat sosok Kristiane yang baru, yang telah menjadi umat Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam. Ia kini telah menjadi seorang gadis yang energik, penuh keoptimisan, beretika, dan religius, aku kedua orang tua Kristiane.

Kristiane juga menceritakan, suasana keluarganya kian hangat oleh diskusi-diskusi seputar keislaman. "Keluarga saya sangat banyak mengambil hal-hal positif dari ajaran agama yang saya anut sekarang ini", tutur Kristiane sebagaimana dilansir harian Al-Arabiya.(kisahmuallaf)

DI BALIK ROMANTISME BULAN

Posted: 13 Mar 2013 01:55 AM PDT

"Telah dekat datangnya waktu kiamat dan terbelahnya bulan"(Q.S. Al Qir'an (54): 1)

Majalah Royal Wing edisi Desember 2001 yang terbit di Jordania, memuat satu artikel menarik tentang bulan. Sudah sejak dahulu kala bulan menjadi symbol suasana romantic. Di malam hari bulan yang memndikan manusia yang sedang tidur dengan cahayanya yang lembut. Sehinhha tak heran jika bulan dikaitkan denga impian, misteri dan alam bawah sadar.



Benda bulat yang mendominasi langit langit pada malam hari itu ternyata sangat mempengaruhi kehidupan manusia secara fisik. Bahkan lebih jauh lagi kelangsungan hidup manusia di masa depan sangat bergantung pada bulan.

Bulan berjarak 385.000 km dari bumi sehingga merupakan benda langit terdekat dengan bumi. Dengan demikian bisa di duga pengaruhnua terhadap bumi juga akan besar.gaya tarik menarik antara keduanya telah memperlambat putaran bumi setiap tahunnya sebanyak 1.5 per seribu detik. Disamping itu, bulan uga menjauhi bumi sebanyak 3.8 cm setiap 100 tahun. Para ahli menghitung bahwa pada awalnya bulan hanya berjarak 23.000 km dari bumi. Ini berarti pada masa yang akan dating bulan akan semakin jauh dan tampak kecil di langit sehingga tidak bisa lagi menutupi matahari di waktu gerhana. Gerhana matahari total yang bisa menjadikan siang hari gelap tidak bisa lagi di alami manusia. Mahasuci Allah yang memrintahkan kita untuk shalat khusuf (shalat gerhana). Nantinya bula purnama pun tidak agi sebesar sekarang dan cahayanya juga semakin redup. Maha benar firman Allah " Dan (bila) cahay bulan berkurang menghilang"(Q.S. Al qiyamah(75) :8)

Disedotnya kecepatan rotasi bumi oleh bulan mengakibatkan siang dan malam semakin lama semakin panjang, dan akhirnya berhenti. Sebelah bumi siang terus menerus. Allah mengisyaratkan hal itu dalam surat Al Qashas(28):ayat 71 " katakanlah.'terangkanlah kepadaku, Jika Allah menjadikan untukmu malam itu terus menerus sampai hari kiamat…"

Dalam ayat berikutnya AL Qashas ayat 72 Allah menanyakan bagaimana bila siang terus menerus sampai hari kiamat, "Katakanlah,"terangkanlah padaku, jika Allah menjadikan untukmu siang it uterus menerus sampai hari kiamat…"

Artinya seperti itu akan terjadi dan belum berarti kiamat. Sambil berotasi bumi berevolusi mengelilingi matahari dalam sumbu yang miring kira kira 24 derajat, yang enimbulkan pergantian musim dibelahan bumi utara dan selatan. Karena kecepatan putarana bumi berangsur angsur berkurang,sumbu kemiringan tadi tidak mutlak sejajar terus, tetapi sedikit bergoyang seperti gasing yang putarannya makin lambat. Dalam kurun waktu 26.000 tahun sumbu kearah bintang Polaris di kutub utara akan tapak membentuk lingkaran kecil dilangit, bukan suatu titik yang tetap. Memang putran itu kecil teta[I tetap saja sumbu bumi terbukti bergoyang. Goyangan ini ternyata dir edam oleh adanya yang mengitari bumi sehingga tidak semakin membesar dan membahayakan. Subhanallah.

Planet kembaran  bumi, venus walaupun ukuranya persis sebesar bumi kita, tidak mempunyai bulan yang menstabilkan goyangan sumbu rotasinya. Di palnet itu iklim tidak teratur, keadaan atmosfer di sana sangat ekstrim bagi kehidupan. Temperature siang hari melebihi 500 derajat celcius, tekanan udaranya 80 kali dari tekanan di bumi, sungguh suata kondisi yang sangat mematikan. Syukurlah ada bulan mengitari bumi kita, yang menetralisir goyangan secukupnya untuk menstabilkan iklim dan atmosfer sesuai dengan daya tahan manusia. Selain itu, kita juga mengenal pengaruh daya tarik bulan dalam pasang surut air laut yang pada ujungnya mempegaruhi pola makanan dan perkembanga makhluk hidup di laut dan di daratan. Suatu pola yang akan sangat berbeda bila ukuran bulan lebih kecil atau lebih besar dari sekarang. Juga apanila jarak bulan lebih dekat atau lebih jauh dari sekarang. Mahasuci Allah yang telah menetapkan Qadar-ukuran yang pas untuk bulan demi kehidupan dan makhluk lain di permukaaan bumi."dan bumi telah kami tetapkan tempatnya…"(Q.S. Yasiin(36): 39).


Sumber : diambil dari buku " Percikan sains dalam Al Quran: menggali inspirasi ilmiah"


10 Kisah Unik Para Pemain Bola Muslim

Posted: 13 Mar 2013 12:30 AM PDT

1. Samir Nasri

Terbiasa untuk membaca surat Al-Fatihah sebelum pertandingan. Hal ini dilakukannya baik di tingkat klub bersama Arsenal atau ketika berada di timnas Prancis. Namun, untuk puasa Ramadhan, Nasri tidak berani melakukannya. Mengingat jadwal Premier League yang padat plus puasa yang jatuh pada musim panas, Nasri memilih untuk tidak melaksanakan rukun Islam yang wajib bagi umat Islam yang mampu melakukannya ini.

2. Mesut Ozil


Warga negara Jerman yang beragama Islam. Walaupun dibulan Ramadhan ia tak meninggalkan kebiasaanya berdoa dan membaca Al Qur'an. Sesibuk apapun ia selalu berusaha untuk membaca Al Qur'an.

Sebagai seorang Muslim, Mesut Ozil merasakan bulan Ramadhan saat ini memberikan banyak keberkahan tersendiri, karena dibulan Ramadhan tahun inilah pamornya makin berkibar dipentas sepakbola Eropa. Pemain yang gemar membaca Al Qur'an ini dibayar mahal oleh klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

3. Thierry Henry

Banyak orang bertanya-tanya terhadap apa yang dilakukan oleh pesepak bola Thierry Henry, Pasalnya ia seringkali bersujud mencium tanah ketika memasukan bola ke kandang lawan, seperti apa yang dilakukan kebanyakan pemain bola muslim sebagai tanda syukur. Dalam sebuah wawancaranya yang disiarkan dari kantor berita Al Jazeerra, Henry membenarkan ke-islaman-nya.­

Saat ditanya Islam dikaitkan dengan teroris, Henry membantah akan anggapan tersebut.

"Sekali lagi, saya selalu menegaskan bahwa Islam bukan teroris, sebab jika seseorang benar-benar percaya pada Allah, sudah pasti ia percaya pada Al-Qur'an dan Rasul terakhir, karena Al-Qur'an dan Rasul pada dasarnya ditakdirkan Allah untuk membawa kedamaian, dan itulah Islam." Tukas Henry.

4. Kolo Toure

Mengaku pernah mencoba tetap berpuasa, tapi kondisi latihan berat memaksa ia membatalkan puasanya. "Tapi saya pasti akan menggantinya di hari atau bulan lain. Itu adalah konsekuensi sebagai seorang muslim," ujar Toure.

5. Eric "Bilal" Abidal

Sejak masuk Islam, Abidal berusaha menjadi Muslim yang taat. Kariernya di lapangan hijau kian moncer. Penggemar La Liga Spanyol pasti mengenal sosok Eric Abidal. Ia dikenal sebagai bek andal yang memperkuat FC Barcelona dan Timnas Prancis. Ia suka membaca Al Quran sebelum bertanding.

Di setiap sesi latihan klub sepakbola Barcelona, Eric sering terlihat membawa tas kecil, mungkin banyak yang mengira isi tasnya si eric sama seperti teman teman di klubnya barcelona jika latihan bola: sepatu dan perlengkapannya­ yang menunjang untuk latihan.

Sebenarnya yang eric bawa dan membedakan isi tas kecilnya dengan pemain bola lain adalah alqur'an, Kitab suci Ummat islam di seluruh dunia yang "kini" menjadi agama Minoritas di eropa.

6. Karim Benzema

Striker anyar Real Madrid, Karim Benzema juga menjalankan puasa. Lahir di Lyon, Prancis 19 Desember 1987, Benzema merupakan striker andalan tim nasional Prancis. Sama seperti legenda Prancis, Zinedine Zidane, Benzema juga berdarah Aljazair.

Beruntung bagi Benzema, puasa tahun kemarin dia tidak sendirian di Santiago Bernabeu. Setidaknya ada Mahmadou Diarra dan Lassana Diarra yang juga beragama Islam.

Ketiganya tetap menjalankan puasa meski harus membela Madrid, tak heran jika tim dokter Madrid terus memantau perkembangan fisik ketiga pemainnya selama bulan Ramadan. Baik Benzema, Mahmadou dan Lassana diberikan nutrisi tambahan agar tidak terkena dehidrasi selama menjalani ibadah puasa tahun ini. Beruntung bagi Madrid, Ramadhan tidak terlalu berpengaruh besar saat mereka tampil.

7. Christian Negouai

Saat akan menjalani tes doping dan harus diambil sample kencingnya , Negouai sedang berpuasa. Praktis, Kencingnya tak mau keluar. Kevin Keegan (Manajer kala itu) menyodorkan air putih untuk diminum agar kencingnya bisa segera keluar, namun Negouai tetap menolaknya karena ia sedang berpuasa. Negouai memilih membayar denda 2.000 Pound (± Rp. 30 juta) dari kantongnya daripada membatalkan puasa. Itu baru dedikasi bung!

8. Nicolas Anelka

Kala itu, Manajer Chelsea (Mas Andres Villas Boas), menyuruh pemain yg sedang puasa untuk tetap berada di meja makan tim walu sedang berpuasa. Praktis, Anelka dan beberapa pemain muslim Chelsea lainnya hanya nonton pemain la9n makan . Anelka berkata: "Walau iri, saya tetap harus menangguhhkan puasa."

9. Frederic Kanoute

Menolak menggunakan seragam klubnya karena disponsori oleh rumah judi. Bahkan ketika seragam itu digunakan, Kanoute menutupinya dengan plester hitam. Pada 2007, ia pernah mengeluarkan uang sebesar US$700.000 (± Rp. 6,4 Milyar) dari koceknya sendiri untuk menyelamatkan sebuah Masjjid di Sevilla. Sampai sekarang masjid tersebut menjadi tempat shalat komunitas Islam di Sevilla.

Yang paling kontroversial dari Kanoute adalah ketika Israel membombardir Palestina, akhir tahun 2008 hingga awal Januari 2009. Kanoute usai menjaringkan bola ke gawang lawan, membuka bajunya untuk memperlihatkan kaos dalamnya yang bertuliskan "PALESTINA". Kata Palestina itu ditulis juga dalam beberapa bahasa yang lain. Ini tentu saja dimaksudkan sebagai dukungan Kanoute pada Palestina yang sedang digempur oleh pasukan Israel di Gaza.

10. Franck Ribery

Mualaf setelah menikahi seorang gadis Perancis keturunan Maroko. Memiliki nama Islam yaitu Frank Bilal Ribery. Menurutnya Islam membawanya pada keselamatan. Islam yang menjadi sumber kekuatannya di dalam maupun di luar lapangan. Di saat ia mengalami masa-masa sulit dalam karirnya, Islam datang memberikan kedamaian.

"Islam adalah sumber kekuatan saya di dalam dan di luar lapangan. Saya mengalami kehidupan yang cukup keras dan saya harus menemukan sesuatu yang membawa saya pada keselamatan. Hingga kemudian saya menemukan Islam." Begitulah Ribery memahami Islam.

Mari kita Cela PKS,…..

Posted: 12 Mar 2013 10:24 PM PDT

Oleh : Hadi Agustian/Kompasiana

Kasian sekali binatang yang bernama SAPI, gara-gara dia PKS dicela habis-habisan oleh berbagai kalangan. Habislah PKS, demikian hasil penerawangan para pengamat politik kawakan, PKS saja bisa kena kasus suap, apalagi kita, demikian kira2 kata si Raja Omong yang rutin mengadiri "KONGRES" alias ngawangkong teu beres-beres di Indonesia Lower Club nya TV One,…



Mencela PKS sudah jadi kosa kata yang fasih diucapkan para pengamat, politikus, pengamat yang politikus, politikus yang pengamat dan lain-lainnya. Apalagi bagi timses CAGUB yang jadi lawan PKS, sampai si SAPI pun dibawa naik ke atas panggung jadi alat peraga kampanye, …"Jangan pilih Partai Korupsi Sapi" kira2 mungkin itu pesan yang hendak disampaikan…. hehe, sejak kapan sapi jadi jurkam,… eit lupa, sapi kan masih kerabatnya kerbau jadi sah2 saja kali, kan beli sapi lebih murah daripada nyewa artis dangdut, sudah dipake tinggal disembelih, apa artis dangdut mau disembelih?

Apakah yang mencela PKS hanya dari kalangan lawan politik yang notabene berbeda secara azas dan ideologi atau agama? ternyata tidak saudara2,…. Pak Yusuf S dkk yang notobene adalah pendiri Partai Keadilan juga rajin mencela PKS, bahkan menyarankan agar PKS dibubarkan saja,… Tak hanya itu, Komunitas Islam yang anti demokrasi sudah barang tentu tidak akan pernah lelah mencela si PKS itu,…. belum lagi kader PKS desertir, pokoknya banyak deh,….

Karena itu, Habislah PKS,………….. ting ……. ternyata anda berada di acara ups salaaaaah,….

Macan tidur itu baru melek dan ngulet alias nguliat kata orang sunda mah,….. baru ngulet saja si Banteng dua kali terjungkal, Media2 yang rajin mencela tak lagi rajin memberitakan Good News yang ternyata Bad News itu,… Kalau PKS menang itu mah bukan berita yang laik turun, lebih baik kita kawal Jokowi aja,…

Maka mari kita Cela PKS,….

Saya melihat dari kacamata si Raja gombal (sambil melintir kumis),… bahwa ternyata PKS sudah imun dari celaan Boss! Ibarat kate, celaan yang bertubi-tubi ditujukan pada PKS, justru menjadikan si PKS itu punya antibodi terhadap celaan yang nyaris permanen. Celaan itu sama dengan virus yang disuntikan pada tubuh untuk menghasilkan antibodi, kira2 demikian ilmu yang saya dapatkan dari POS YANDU,….

Oleh karena itu mari kita cela PKS, …. agar para pemirsa PKS sadar bahwa banyak ada banyak yang berharap bahwa semua partai ternyata sarang kriminal. oleh karena itu lebih baik jangan ada PARPOL, jangan ada pemilu, Revolusi aja, kalau sudah demikian ancurlah negeri ini. Pemirsa PKS yang sudah imun dari celaan itu tinggal bekerja saja dengan baik dan jangan coba2 bermain api, itu sudah cukup.

PKS jangan dipuji, dan saya yakin kebanyakan pengurus PKS itu tidak suka sanjungan,…..

Masih mau mencela PKS ?, kalau saya sudah cape mencela, lebih baik saya dukung semua partai yang memperjuangkan keadilan, kesejahteraan, demokrasi, kebangsaan, dan cita-cita bangsa.

Selamat mencela PKS,….

PKS Spring

Posted: 12 Mar 2013 07:43 PM PDT

 Oleh : Rusmin Bintis?Kompasiana

Kesuksesan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam mendulang suara rakyat di tengah badai kini telah usai. Ultimatum Anis Matta saat konsolidasi kader PKS se-Jakarta, Sabtu 9 Maret 2013 menyebutkan bahwa sekarang "PKS dalam tahap take off,". Telah siap terbang tinggi merampaui batas samudra badai. Fitnah yang ditujukan kepada mantan presiden PKS yaitu LHI tidak membuat para kader se- Indonesia bergeming, barisan tetap rapi dan semakin solid.


Para pengamat politik dan kaum intelektual tentu menganggap peristiwa kemenangan Aher – Demiz di Jawa Barat dan Gatot – Erry di Sumatera Utara sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih bukan hal yang kebetulan. Musim semi yang terjadi pada PKS belakangan ini merupakan cambuk bagi pelaku rekayasa politik yang menghalalkan berbagai cara untuk sebuah kedudukan. Bahwa tidak selamanya uang dapat membeli segalanya. Bahasa humanis, sisi- sisi kemanusiaan tidak dapat dibeli dengan materi. Walaupun Gatot Pujo Nugroho merupakan cagub termiskin dari para kandidat lain, namun figur beliau yang incumbent mampu menggaet hati masyarakat.

Menjelang pileg dan pilpres 2014, para partai politik semakin gencar mempromosikan produk yang ditawarkan. Sebagian bergerak hanya dengan kata-kata, sebagian lagi dengan karya nyata. Sebagian yang lainnya dengan kata dan karya. Black campaign terhadap saingan partai politik menunjukkan ketidakdewasaan para politikus negeri ini. Ibarat berulang kali masuk di jurang yang sama, secara bersama pula masyarakat mulai cerdas memilih. Tahun 2014 merupakan penentu, persaingan politik yang semakin alot. Eksistensi figur yang akan dinaikkan mulai merambah dan perlahan mendulang simpati rakyat.

Sepanjang sejarah kemenangan pileg dan pilpres di Indonesia, reting kepercayaan masyarakat kian tahun- kian melemah. Golput seolah menjadi kewajaran, keacuhan para pemimpin terhadap nasib rakyat juga berefect pada keacuhan rakyat enggan berpartisipasi dalam pemilihan. "Untuk apa pilih si pulan kalau hidup kami tetap seperti ini", begitulah demam rakyat. Yang pasti, sederet 10 parpol yang terpilih verifikasi untuk mengikuti pileg dan pilpres 2014, masih ada mutiara di tengah gundukan sampah.

Kekuatan Figur dan Partai Politik

Pada awal tahun 2013 yang lalu, tayangan mata Najwa pernah menghadirkan beberapa publik figur yang dianggap kapabel dinjadikan calon presiden 2014. Figur yang dihadirkan dalam diskusi ringan tersebut bersifat independen non partai. Diantaranya ada Dahlan Iskandar, Jusuf Kalla dan Abraham Samad. Seiring waktu, nama Jokowi juga mulai familiar mewakili PDIP. Prabowo Sugiarto dari partai Gerindra, Abu Rizal Bakri dari Golkar. Pasca diangkat presiden PKS yang baru yaitu Anis Matta, gaungnya juga semakin menyedot perhatian masyarakat.

Partai politik sangat menentukan kesuksesan figur yang dinaikkan sebagai pemimpin. Pasang surut citra parpol diiingi dengan kinerja yang selama ini dilakukan. Selain demokrat yang semakin terpuruk membenahi kepercayaan masyarakat terhadap berbagai kasus korupsi yang melanda, juga tampil partai baru yaitu Nasdem. Tua atau mudanya sebuah parpol pada hakikatnya belum bisa sepenuhnya menjamin jiwa kepahlawanan yang dimiliki para kader partai.

Antara partai dan figur keduanya saling beriringan. Faktor pemersatu diantara keduanya adalah sebuah ideologi. Latar belakang pemikiran sebuah gerakan partai sangat menentukan arah mau dibawa kemana negeri ini. Jika ideologi yang diusung hanya mewakili satu sisi kehidupan, maka sulit untuk diterima khalayak ramai. Semakin mengakar pelayanan yang diberikan oleh setiap parpol dari setiap sendi kehidupan, maka seluruh lapisan masyarakat secara tidak langsung akan menilai dan menemukan yang terbaik dan layak memimpin negeri.

Ambulance gratis yang kali pertama diprakarsai oleh PKS lalu diikuti oleh parpol yang lain. Tidak hanya sisi kesehatan, dunia pendidikan, ekonomi dan sosial masyarakat perlu disentuh oleh semua parpol yang ingin meng -goal -kan kandidat yang dinaikkan. Akankah spring yang dialami PKS sekarang akan tetap bertahan hingga pileg dan pilpres 2014 mendatang? Benarkah ultimatum Anis Matta bahwa PKS kini sedang take off? Mari kawal terus percatuan politik negeri!

3 Rahasia “Meruntuhkan” PKS dari Negeri Ini

Posted: 12 Mar 2013 07:30 PM PDT

 Oleh : Idrus Dama/Kompasiana
Dalam kanca perpolitikan, hanya ada dua pilihan harga mati yang bisa dipili,  yakni menjadi Politisi atau korban politisi. Dalam perpolitikan, tidak jarang berbagai upaya dilakukan untuk menghancurkan lawan politiknya. Dimulai dari cara yang narsis sampai yang najis. Nah,  kali ini saya hanya ingin berbagiinfo politik " Menghancurkan" PKS di negeri ini. Pasti Lawan PKS mau kan? Nah, saya akan beberkan Rahasianya.
1. Pastikan partaimu Kaya

Partai lainnya besar karena dibesarkan oleh orang-orang yang telah besar sebelumnya. Jadi sudah merupakan hal yang wajar jika partainya besar dan dibesar-besarkan. Contoh Saja partai Demokrat penguasa negeri, besar karena dibesarkan oleh orang yang sudah besar sebelumnya. Loh PKS, besar karena niat para Ustadnya. Jadi PKS besar karena semangat Jihad mereka. Apa pun yang mereka lakukakan atas dasar Ibadah.Sehingga kebesarannya bukan pemberian Makhluk tapi Allah. Sehingga tak ada kekutan yang bisa membendung pergerakannya.

Tahukah kamu, salah satu senjata PKS dari tahun ke tahun semakin kaya? hanya ada satu slogan yang membuat PKS kaya raya, "Dana kami dari hasil kantong-kantong kami sendiri". Bayangkan, di Jawa barat saja kita ambil sample. Jika ada 10 ribu Kader inti PKS dengan rata-rata pengasilan Rp.2.000.000/bulan dan dikeluarkan dari kantong mereka sebesar 5% atau 100 ribu per/orang/bulan dan dikalikan 10 ribu orang. Maka ada 1 Milyar per bulan. Maka hampir dipastikan partai ini bisa menang dari pendanaan. Jadi Saya sarankan untuk bisa "meruntuhkan" PKS kembali terapkan Islam dan jadikan segala amal itu adalah dalam rangka Jihad seperti yang dilakukan PKS. Sehingga semangat untuk berinfaknya besar dan akhirnya baru akan mampu menyaingi PKS di masa Mendatang. Uang anggota dewan dari partai lainnya nga cukup melawan pendanaan PKS. Olehnya itu, untuk merunthkan PKS, pastikan partaimu Kaya.

2. Perkuat Militansi Kader

Salah satu yang memperkokoh sebuah partai adalah militansi kader partai itu sendiri. Ketahuilah mengapa kader partai lain "hancur" sebelum melawan kader PKS? Jawabannya adalah karena Militansi kader PKS jauh lebih besar dibandingkan dengan partai lain. PKS memiliki jenjang Kaderisasi yang jelas. Sehingga hampir tidak mungkin disusupi oleh kader penyusup untuk merusak partainya. Betapa tidak, untuk melewati satu tingkat jenjang di PKS, harus menyelesaikan hafalan qur'an yang telah ditetapkan dalam kurikulum tarbiayah di partainya.  Sulit dan benar-benar sulit untuk masuk ke pengurus PKS.
Selain itu, di PKS sendiri setiap kader ditanamkan jiwa sebagai Da'i. Sehingga setiap kader memilki kewajiban untuk membina dan merektrut masyarakat bergabung ke partainya.Setelah direkrut tidak langsung di kasih jabatan dan lain sebagainya. Tetapi ikuti proses pembinaan Iman dalam kurun waktu tertentu. Sampai kemudian menepagi level penggerak dan sudah memiliki jiwa ingin berkorban untuk da'wah. Di level inilah kualitas kader PKS yang tidak mampu ditandingi oleh kader lainnya.

Mungkin berbeda dengan kader partai lainnya yang bergabung untuk mencari kesejahteraan. Bahkan merekrut atau mempengaruhi masyarakat untuk memperkuat barisan partainya dengan pagar rupiah. Akibatnya, ketika uang habis, maka semangat pun hilang bersama rupiah.
Ingat! Militansi Kader PKS sudah teruji di setiap daerah. Bahkan Satu kisah heroik yang cukup menggugah adalah perjuangan kader PKS di Salah satu daerah di Sulawesi pada tahun 2009, saat pesta demokrasi pada Pemili  2009 , Kader PKS itu  benar tak memiliki dana yang cukup untuk kampanye. Saat mencalonkan diri, dia hanya mengumpulkan beberapa orang di masyarakat untuk membuatkannya bendera PKS dari karung bekas yang dicat sederhana.  Ternyata kesederhanaan, keikhlasan dan perjuangan PKS tidak dipandang sebelah mata. Usaha  ini ternyata  mengundang simpati masyarakat terhadap PKS.Meski pun kalah juga dengan kekuatan money politik yang dilancarkan lawan. Disitulah PKS menempati ruang tersendiri di hati rakyat. Sehingga berbagai penyesalan dan rasa haru terdengar di kantor DPD PKS setelah pemilihan. masyarakat banyak yang mendatangi kantornya dan menangis karena kekalahan PKS. Mereka pun menyatakan diri bergabung di PKS dan siap memenangkan PKS di tahun-tahu mendatang.

Intinya, kesederhanaan, ketulusan berjuang telah tertanam kuat di hati para kader PKS. Sehingganya, jika kamu dari partai nasionalis perlu kursus militansi kader baru bisa mengalahkan PKS.

3. Perbanyak Berdo'a

Perbanyak Berdo'a Bagi kamu adalah pilihan terakhir. Kamu yang ingin menghancurkan PKS tidak perlu dengan senjata dan tidak perlu dengan cacian dan makian apalagi hujatan murahan. Sebab, PKS itu bersifat bagai air yang mengalir dari hulu ke hilir.Semakin di bendung jalannya, maka semakin kuat dia mencari jalan untuk bisa mengalir secara alamiyah. begitu pula dengan partai satu ini.  Percuma hujatan atau cemo'oh yang dilontarkan ke PKS. Karena itu hanya akan memperkuat Soliditas partainya. olehnya itu saya sarankan adalah memperbanyak Do'a. Sebab PKS lebih banyak yang berdo'a. Jadi 1000 pendo'a dari PKS hanya dilawan dengan 1 orang pendo'a. Nga mungkin kalah dong, sebab Tuhan pun akan melihat secara demokrasi permintaan rakyatnya di Muka bumi.

Isteri dari Planet Mars

Posted: 12 Mar 2013 06:46 PM PDT

Seorang pria lajang ingin menikah & mengajukan kriteria ISTERI IDAMAN

Kriteria GADIS yg diidamkannya sbb:
♥ Putih dan tinggi
♥ Langsing bagaikan rusa
♥ Modis gayanya bagaikan burung cendrawasih.
♥ Jika aku menatapnya & ia diam,
♥ Jika aku melihatnya seolah - olah ia tersenyum.
♥ Bila ia tersenyum, aku mengiranya memanggilku.
♥ Suaranya lebih merdu daripada burung bulbul,
♥ Pesona & gaya tariknya lebih mematikan daripada burung ababil.
♥ Jika dipandang dari jauh, aku melihatnya sangat anggun.
♥ Jika dipandang dari dekat, aku melihatnya cantik jelita

♥ Memiliki mata seperti bidadari.
♥ Jika ia duduk seakan ia berdiri.
♥ Jika ia berdiri seakan ia tengah menunggang kuda. ♥ Seakan tadinya ia kaya lalu jatuh miskin
♥ Jadi ia pernah merasakan indahnya kekayaan & hinanya kemiskinan.
♥ Kesabarannya berpadu dg ilmu
♥ Kebijaksanaan menyertai ucapannya
♥ Terlihat cantik setiap saat
♥ Rambutnya tidak ikal melingkar-lingkar
♥ Malam hari ia berwarna ini & siang harinya ia berwarna itu, dsb...., dsb.....
♥ Orang sangat tertarik kepadanya
♥ Terpesona melihatnya.
♥ Ia tidak dibenci tetangga
♥ Menyayangi anak-anak & merawat orangtua...
♥ .....
♥ dan masih banyak lagi...

Belum tuntas menyebut kriterianya, teman si lajang langsung memotong pembicaraan, "Cukup... cukup... saudaraku. Wanita seperti itu andai bisa ditemukan. tentu layak dinobatkan sebagai Ratu Sejagad. Permudahlah syarat-syaratmu saudaraku. Apakah di rumahmu ada cermin? Perhatikan cermin itu.!
Jika kau lihat di sana ada satu saja sifat yang kau sebutkan tadi pada dirimu, niscaya kami akan nikahkan engkau dengan WANITA YANG SEOLAH-OLAH BERASAL DARI PLANET MARS ITU."

[Diceritakan oleh Syaikh Ahmad al-Qaththan dalam kitabnya Sirri wa li an-Nisa' Faqath hal 48-51]

Kisah Keislaman Wanita Tua Belgia

Posted: 12 Mar 2013 06:12 PM PDT

 Surat Kabar "Al-Yaum" Arab Saudi melansir cerita keislaman seorang wanita Belgia berketurunan Perancis yang namanya berubah menjadi Nur setelah ia masuk Islam. Wanita tersebut menceritakan kisah keislamananya di usianya yang telah lanjut (92 tahun).

Ia membuktikan bahwa kehidupan tidak berahir walaupun telah lewat 60 tahun atau 70 tahun atau pun 80 tahun. Ia memulia kehidupan barunya pada usia umur 90 tahun di mana ia merasakan keindahan Islam dan kelezatan iman.
Nur yang menganut Islam pada usia 92 tahun mengunjungi wilayah Timur Arab Saudi dan bertemu sekitar 300 wanita Dammam karena mendapat undangan dari Kantor Kerjasama Bidang Dakwah dan Al-Irsyad wilayah Dammam Selatan "Garaas" bekerjasama dengan Pusat Kebudayaan Brussel. Kisah Keislaman wanita tua ini membuat isak tangis wanita-wanita Dammam yang menghadiri pertemuan tersebut. Berikut kisah keislaman Wanita Tua yang berumur 92 Tahun itu:

Bagi Nur, kehidupan yang sebenarnya baru ia mulai pada tahun 2010, ketika ia memutuskan diri masuk Islam, ia mengatakan: Saya tidak pernah berpikir untuk masuk Islam, walaupun sejak lama saya telah banyak bergaul dan berinteraksi dengan orang-orang Muslim. Saya berinteraksi dengan orang-orang muslim dengan menghargai mereka juga menghormati ibadah-ibadah mereka.

Nur menambahkan, saat bulan Ramadan tiba saya menghindari berkunjung ke rumah muslmin saat siang hari, karena saya mengetahui akhlak Islam yang mengharuskan mereka menyuguhkan makanan kepada tamunya. Dan saya mengetahui mereka sedang berpuasa, saya tidak ingin membuat fitnah dan mengganggu peribadatan mereka. Saya menghormati agama Islam ini dan saya optimis dengan Islam; di mana saya selalu membeli daging dan ayam di toko-toko milik orang muslim; karena daging mereka disembelih dengan cara Islam, keyakinan saya juga daging-daging itu lebih bersih dan suci. Namun interaksi kaum muslimin dan ketinggian akhlak mereka, lebih khusus pada penghormatannya kepada orang tua adalah penyebab utama saya menerima Islam.

Ia melanjutkan: "Saya menyaksikan cinta kaum muslimin dan penghormatan mereka kepada selainnya; mereka mengucapkan dan menyampaikan salam (keselamatan) kepada saya, juga bantuan mereka dalam kehidupan sehari-hari padahal saat itu saya masih masihi (Kristen). Saya menganut Islam tanpa imbalan atau kepentingan apa pun, yang lebih membuat saya lebih tercengang-cengang adalah jamuan wanita Maroko setelah saya masuk Islam
, di rumahnya ia, suami dan anak-anaknya yang empat merawat saya tanpa imbalan materi apa pun. Semuanya didasarkan atas dasar cinta dan penghormatan serta kasih sayang mereka karena usiaku yang telah tua. Akhlak inilah yang membuat saya cinta kepada Islam dan memanggil saya masuk Islam dan mengucapkan dua kalimat syahadat.

Nur terkagum-kagum ketika ia mengunjungi Maroko, Nur menyaksikan kejadian yang mmebuatnya menangis, Keluar Fatimah yang menerimanya terdiri dari seorang kakek dan Nenek serta cucu-cucunya, semua hidup dengan saling menghormati dan menghormati yang lebih tua, dengan cara mencium kepala dan tangan. Air matanya bercucuran menyaksikan keindahan Islam ini.

Mengenai masalah yang dihadapinya, ia mengatakan: "Hal yang paling membuat saya sakit hati, adalah perlakuan putri saya satu-satunya yang usianya telah mencapai 74 tahun, ia seorang kristen, ia hidup bersama suami dan empat orang anaknya di Perancis, setelah putriku mendengar kabar keislaman saya, ia berlepas diri dari saya dan tidak mengakui saya, bahkan ia mengganggap saya terkena demensia, dan mengatakan bahwa rumah jompo adalah tempat yang layak buat saya, ucapannya sama sekali tidak berbudi. Saya masih ingat peristiwa yang terjadi tahun 1930, saya masih dapat menceritakannya, keluargaku dari orang-orang Perancis, mereka adalah dari keluarga borjuis aristokrat, mereka memutuskan saya setelah saya bersuami dengan seorang dari Belgia yang miskin, saya pergi bersamanya ke Belgia, dan sekarang setelah mereka mengetahui saya masuk Islam, mereka memutuskan tidak memberikan harta warisan kepada saya, bahla media-media Belgia juga menuduh saya, saya telah menerimah imbalan materi sebagai tebusan keislaman saya.

Terkait kisah setelah ia masuk Islam, Nur bercerita:
"Saya telah menunaikan kewajiban haji, dan saya menolak untuk menggunakan kursi roda, saya lebih memilih tawaf dengan berjalan kaki, saya masih mampu melakukan hal tersebut dan saya tidak sakit, dulu saya membiasakan diri berolahraga dengan berjalan dan berenang, Allah juga telah memberiku taufik dengan bisa berpuasa dua bulan Ramadan dua tahun berturu-turut".

Ia menambahkan, saya menyesali hidup saya yang telah lalu yang tidak muslimah, hari lahirku sebenarnya adalah sejak tahun 2010, ketika saya telah masuk Islam, inilah kehidupan saya yang sebenarnya, dan masa lalu adalah kerugian.

Adapun cita-cita terakhirnya dalam hidupnya, Nur mengatakan: "Harapan saya bisa kembali ke Makkah dan melakukan umrah, dan saya meninggal di Tanah Yang Suci dan dikuburkan di kuburan orang-orang muslim". (Imo/Anas)

Inilah enam Konglomerat Yahudi Kuasai Media Dunia

Posted: 12 Mar 2013 05:55 PM PDT

ABC, CBS, NBC, New York Times, Wall Street Journal, Washington Post, Time, Newsweek, dan U.S. News & World Report adalah milik para konglomerat Yahudi.

Penguasaan konglomerat Yahudi terhadap media dunia bukan isapan jempol. Ada enam perusahaan milik taipan Yahudi menguasai sekitar 96 persen media sejagat. Keenam perusahaan ini adalah AOL Time Warner, The Walt Disney Co., Bertelsmann AG, Viacom, News Corporation, dan pendatang baru Vivendi Universal.
Gerald Levin adalah pemilik AOL Time Warner dengan jumlah pekerja 39 ribu dan pendapatan saban tahun USD 31,8 miliar atau setara Rp 308,5 triliun. Hari perdana di 2001 menandai penggabungan perusahaan terbesar sepanjang sejarah setelah America Online (AOL) dan Time Warner menjadi perusahaan media terbesar sejagat. AOL memiliki 27 juta pelanggan. Mereka menghabiskan 84 persen waktu mereka menggunakan Internet hanya di AOL.

Konglomerasi ini antara lain memiliki 12 perusahaan, termasuk Warner Bros, Hanna-Barbera Cartoons, dan bioskop multipleks di 12 negara. Mereka juga menguasai 29 televisi berbayar beroperasi mulai dari Polandia hingga Brasil, termasuk CNN dan Time Warner Cable dengan 13 juta pelanggan di seantero Amerika Serikat. AOL Time Warner juga menerbitkan 33 majalah, termasuk Time dan Forbes, dengan 120 juta pembaca.

The Walt Disney Company dimilik oleh Michael D. Eisner, juga seorang Yahudi. Konglomerasi memiliki 120 ribu karyawan ini menuai USD 23,4 miliar (Rp 227 triliun) per tahun.

Perusahaan ini di antaranya menaungi The Disney Channel beroperasi di delapan negara dan ESPN siaran mereka mencakup 165 negara di Asia, Eropa, dan Amerika Latin. Mereka mempunyai sejumlah tempat hiburan Disneyland di sejumlah negara.

Bertelsmann AG adalah konglomerasi dengan 64.800 pekerja dan menghasilkan USD 16,3 miliar (Rp 158 triliun) tiap tahun. Perusahaan induk ini milik Dr Thomas Middlethof.

Yang menarik, Bertelsmann cabang Jerman sejak 1921 merupakan penyumbang dana terbesar buat pasukan elite Nazi, SS (Schutzstaffel) berarti skuadron pelindung. Mereka juga menjadi pencetak seluruh dokumen selama rezim Adolf Hitler berkuasa.

Sumner Redstone lahir dengan nama Murray Rothstein mempunyai Viacom. Konglomerasi ini mempekerjakan 126.810 karyawan dengan penghasilan tahunan USD 12,6 miliar (Rp 122,2 triliun). Viacom melanggar sejumlah beleid soal kepemilikan media setelah membeli jaringan televisi CBS. Sepekan kemudian, Senator John McCain yang pro-Israel mengusulkan undang-undang itu diubah.

Kisah pembelian CBS ini sungguh menarik. Ted Turner pada 1985 pernah mengajukan tawaran untuk membeli jaringan televisi ini. Kepanikan langsung menyergap bos-bos media di senatero Amerika Serikat. Turner menjelma sebagai pengusaha iklan tajir dan berhasil saat mendirikan jaringan televisi berita berbayar CNN.

Meski menempatkan orang-orang Yahudi di posisi penting dalam CNN, menurut salah satu direkturnya, William Paley (juga Yahudi) dan orang-orang Yahudi di CBS, Turner terkenal suka meledak-ledak dan tidak bisa dikontrol. Sehingga ada kekhawatiran dia di masa depan bisa melawan kepentingan Yahudi. Menurut Daniel Schorr (juga Yahudi), bekas bosnya itu sejatinya pembenci Yahudi.

Untuk mencegah masuknya Turner ke CBS, akhirnya direksi jaringan televisi ini mengundang konglomerat Yahudi Laurence Tisch mengambil alih. Sejak 1986-1995, Tisch menjadi bos CBS. Usaha lainnya adalah menjual seperlima saham CBS kepada Gerald Levin, pemilik AOL Time Warner.

News Corporation juga ikut menguasai media dunia. Konglomerasi kepunyaan Rupet Murdoch ini mempekerjakan 50.820 orang dan berhasil meraup USD 13,5 miliar (Rp 130,8 triliun) saban tahun.
Perusahaan ini memiliki televisi kabel FOX News dan jaringan FOX TV, terbesar di seantero Amerika Serikat dengan 22 stasiun. Mereka juga mempunyai surat kabar the New York Post di Amerika, the Times, the Sun, dan the News of the World di Inggris,

Vivendi Universal dimiliki oleh Jean Marie Messier. Karena perusahaan anyar, belum diketahui soal jumlah karyawan dan pendapatan per tahun. Konglomerasi ini untuk menyaingi AOL Time Warner.

Saat ini terdapat tiga jaringan televisi terbesar sejagat dan ketiganya dimiliki oleh konglomerat Yahudi, yakni ABC (Leonard Goldenson), CBS (William Paley kemudian Lawrence Tisch), dan NBC (David Sarnoff dan kini dipegang putranya, Robert).

Tiga surat kabar terbesar di dunia juga kepunyaan Yahudi, yakni the New York Times, the Wall Street Journal, dan the Washington Post. Ketiga koran ini menentukan mana layak berita atau tidak di tingkat nasional dan internasional.

The New York Times berdiri pada 1851 oleh Henry Raymond dan George Jones. Setelah mereka wafat, perusahaan ini dibeli oleh Adolph Ochs, pengusaha media Yahudi, pada 1896. Surat kabar ini kini kepunyaan sang cicit, Arthur Ochs Sulzberger Jr. Keluarga Sulzberger melalui the New York Times Co. juga memiliki 33 surat kabar, termasuk Boston Globe, 12 majalah, tujuh stasiun televisi dan radio, satu televisi kabel, dan tiga penerbitan buku.

Seperti the New York Times, the Washington Post awalnya bukan milik orang Yahudi. Dibuat pada 1877 oleh Stilson Hutchins. Kemudian dibeli oleh John McLean dan diwariskan kepada Edward McLean.

Perusahaan ini bangkrut lantaran resesi ekonomi pada 1933. Pebisnis Yahudi di sektor keuangan Eugene Meyer lantas membeli perusahaan ini lewat lelang. The Washington Post kini di bawah kendali Katherine Meyer Graham, putri Eugene Meyer.

The Wall Street Journal yang laku 1,8 juta eksemplar saban hari merupakan koran terbesar di Amerika. Surat kabar ini milik Dow Jones & Company, Inc, perusahaan kepunyaan Peter Kann.

Konglomerat Yahudi juga menguasai tiga majalah tersohor dan paling bergengsi, yaitu Time, Newsweek, dan U.S. News and World Report.

Majalah mingguan Time dengan oplah 4,1 juta eksemplar diterbitkan oleh Time Warner Communication, anak perusahaan AOL Time Warner kepunyaan Gerald Levin. The Washingtpon Post Company kepunyaan Katherine Meyer Graham melansir Newsweek dengan oplah 3,2 juta eksemplar. U.S. News & World Report bersirkulasi 2,3 juta eksemplar kepunyaan Mortimer Zuckerman.(http://hamaslovers.wordpress.com/)






Rating: 4.5 - Oleh: Unknown

Judul: ZILZAAL
Deskripsi: ZILZAAL BURUNG GAGAK ADALAH BURUNG YG PALING CERDAS DAN CERDIK...
URL: http://downloadgratis19.blogspot.com/2013/03/zilzaal_13.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 
 

Copyright © 2013 | Template Design by DIEKY'S BLOG - Powered by Blogger.