Senin, 11 Maret 2013



ZILZAAL


Skanderbeg: Enemy of The State

Posted: 11 Mar 2013 11:29 AM PDT

George Kastrioti. Iskender Bey atau Skanderbeg, adalah gelar yang diberikan orang-orang Turki kepadanya karena dia hebat seperti Alexander the Great (gelar Skanderbeg diturunkan dari gabungan antara Iskender atau Alexander di lidah orang Turki dan Bey, yang berarti tuan atau penguasa).

Kemampuan militer Skanderbeg yang dilatih kaum Muslim. menghadirkan rintangan besar bagi gerak futuhat Usmani dan dia diakui oleh banyak kalangan di Eropa sebagai model terhadap perlawanan Kristen terhadap gerak futuhat kaum Muslim. Dapat dipahami perlawanannya yang luar biasa, karena pada awalnya dia termasuk komandan detasemen pada pasukan Yeniseri.


Skanderbeg kemudian diangkat menjadi gubernur di beberapa wilayah taklukan Usmani, termasuk di Kruje (salah satu wilayah di Albania). Karena kehebatannya, Skanderbeg dipercaya untuk memimpin kavaleri Usmani sebanyak 5.000 personel. Dan dia pun memeluk Islam.

Pada November 1443, Skanderbeg memberontak pada Usmani pada saat Perang Nis berkecamuk, ketika itu Usmani memerangi Janos Hunyadi. Skanderbeg melarikan diri dari peperangan bersama dengan 300 orang prajurit Usmani asal Albania.

Dia bergegas menuju Kruje, dan dengan mengabaikan surat dari Sultan Murad II, dia mengangkat dirinya sendiri menjadi penguasa Kruje, bebas dari kekuasaan Usmani. Dia kemudian menaklukkan beberapa wilayah di sekitar Kruje dan wilayah-wilayah yang dahulu dimiliki bapaknya, kemudian murtad dari Islam, dan memproklamirkan diri sebagai pembalas dendam dan pembela tanahnya dari serangan Usmani. Dia kemudian mengibarkan bendera merah dengan gambar siluet elang berkepala dua.

Tanggal 2 Maret 1444. Skanderbeg mempersatukan semua penguasa wilayah di Albania di kota Lezhe, dan membentuk Liga Lezhe. Rekan aliansinya yang terdekat adalah Gjerj Arianiti, yang kemudian anaknya, Donika, dia nikahi. Skanderbeg dan pasukannya meraih lebih dari 20 kemenangan di medan perang melawan Usmani. Dia memang lawan yang sangat tangguh.

Kehebatan Skanderbeg di berbagai pertempuran memaksa al Fatih untuk menandatangani perjanjian damai selama 10 tahun yang ditandatangani di Skopje. Skanderbeg sendiri menolak berdamai, namun dia dikalahkan oleh keinginan dari Tanush Topia (pangeran Albania).

Selama Skanderbeg hidup, Al-Fatih berkali-kali mengepung Kruje, namun selalu gagal menaklukkannya. Barulah setelah kematian Skanderbeg karena malaria pada 17 Januari 1468, Al-Fatih berhasil menaklukkan benteng Kruje, dan akhirnya menguasai seluruh Albania.

Sampai sekarang, Skanderberg menjadi pahlawan nasional Albania atas perlawanannya pada Sultan Murad II dan Sultan Muhammad Al-Fatih, pedangnya yang hampir berukuran 2 meter menggambarkan kepada kita sekuat apa lengannya. Dan musuh-musuh semacam inilah yang dihadapi oleh Al-Fatih.

Riset Al-Quran & Medis: AL QUR'AN DAN PENGARUH KESEDIHAN PADA IBU HAMIL

Posted: 11 Mar 2013 11:02 AM PDT

Oleh R Syarif Ario Dgs

alah sebuah informasi baru, yang tidak ditemukan oleh para ilmuwan melainkan semenjak beberapa tahun yang lalu. Akan tetapi mungkin kita lebih heran lagi jika kita tahu bahwa al-Quran telah mengisyaratkan dengan sangat jelas hal tersebut. Dan ini adalah di antara hal yang membuktikan keajaiban kitab yang mulia ini (al-Qur'an) ....


Telah muncul sebuah masalah baru yang membuat bingung para dokter di Barat, yaitu adanya beberapa anomali (kelainan/cacat) pada janin selama masa kehamilan, dan setelah melakukan banyak usaha dan studi yang menyeluruh, mereka menemukan bahwa kesedihan secara signifikan mempengaruhi perkembangan dan pembentukan janin dalam rahim ibunya! Para peneliti mengatakan bahwa tekanan emosional dan psikologis yang parah yang dialami oleh seorang wanita selama kehamilan, dan bahkan sebelum itu dapat menjadi faktor timbulnya berbagai kelainan pada janin.

Studi-studi dan penelitian sebelumnya menyebutkan bahwa tekanan psikologis yang kuat selama kehamilan, seperti kehilangan pekerjaan, perceraian atau perpisahan dengan suami atau kesedihan atas kematian, dapat menyebabkan kondisi yang tidak wajar pada janin dan menyebabkan kelainan seperti hidung yang tidak sempurna, bibir sumbing dan lain-lain. Tim peneliti yang dipimpin oleh Dr Dorat Hansen, telah sampai pada hasil terakhir, dan ia berkomitmen akan menguji temuan dari studi sebelumnya.

Tim peneliti memeriksa rekam medis yang memiliki kaitan dengan masalah ini di Denmark selama rentang waktu antara tahun 1980 dan 1992 untuk mengidentifikasi wanita-wanita yang mengalami tekanan psikologis yang berat dan kuat karena insiden yang serius dan berpengaruh dalam kehidupan mereka yang terjadi 16 bulan sebelum masa subur. Para peneliti membandingkan antara 3560 wanita yang melewati pengalaman psikologis yang sulit, dengan sekitar 20 ribu kelahiran dari para wanita yang tidak mengalami peristiwa tersebut, seperti kehilangan seseorang yang dekat dan disayanginya disebabkan kematian, atau ditemukan kanker serius pada tubuh kerabat dekatnya, dan hal-hal lain yang memberikan tekanan secara psikologis dan emosional.

Para peneliti menemukan bahwa persentase kejadian anomali kongenital (kelainan/cacat bawaan dari lahir) pada bayi yang lahir dari wanita yang mengalami tekanan (psikologis) dua kali lipat dibandingkan wanita-wanita lain. Sebagaimana juga dilihat bahwa wanita yang hamil dua kali berturut-turut lebih besar kemungkinannya untuk melahirkan anak cacat dibandingkan wanita lain.

Dan para peneliti juga menemukan bahwa kemungkinan janin mengalami cacat lahir meningkat ketika ibunya bersedih atas meninggalnya salah seorang anaknya pada masa tiga bulan pertama kehamilan, dan bahkan persentase risiko tersebut akan meningkat jika kematian tersebut tidak terduga sebelumnya. Dan para ilmuwan memperkirakan bahwa stres (tekanan psikologis) menyebabkan peningkatan hormon kortison, yang menyebabkan kadar gula darah meningkat, dan menyebabkan kadar oksigen dalam jaringan menyusut (berkurang). Dan keduanya adalah faktor yang menyebabkan cacat bawaan pada janin.

Dr. Peter Heber dari Pusat Penelitian Perilaku-perilaku Yang Mematikan di Universitas Queen di Belfast, Irlandia Utara berkata:" Sesungguhnya hasil-hasil ini tidak begitu mengejutkan, karena kalangan medis mengetahui bahwa stres (tekanan psikologis) mempengaruhi aktivitas fisiologis (mekanisme kerja organ dan jaringan dalam tubuh) dalam tubuh wanita hamil. Dan kami tidak melihat adanya alasan untuk tidak berpindahnya pengaruh ini ke janin."

Dan ia menjelaskan bahwa hasil-hasil studi terbaru mendukung bukti-bukti yang telah terakumulasi di masa lalu tentang pengaruh (efek) krisis psikologis dan tekanan yang dihasilkan darinya pada wanita-wanita hamil serta perannya dalam malformasi (perkembangan abnormal) janin.

Para ilmuwan menegaskan bahwa kesedihan memberikan pengaruh negatif pada janin, dan tingkat pengaruhnya tidak kecil, akan tetapi terkadang dapat menyebabkan cacat lahir yang serius, karena tahapan perkembangan janin adalah sesuatu yang sangat sensitif dan bisa terpengaruh dengan hal apapun. Oleh sebab itu saya akan menyarankan kepada semua ibu hamil untuk banyak mendengarkan al-Qur'an (memperdengarkan bayinya suara al-Quran setiap hari), karena perbuatan ini akan membuat janin lebih stabil. Terlebih lagi studi terbaru menegaskan bahwa janin mendengar suara-suara di sekelilingnya dan terpengaruh olehnya. Sebagaimana juga mendengarkan al-Qur'an menjadikan stabilnya hati ibu dan memberikan ketenangan, suatu hal yang memberikan pengaruh positif pada janin, sehingga ia tumbuh dengan baik.

Lihatlah Keindahan Al-Qur'an

Sesungguhnya informasi-informasi yang telah kita ketahui dalam berita ilmiah yang disampaikan oleh para dokter, yang mereka klaim bahwasanya hal itu adalah informasi baru, yang baru pertama kali dimunculkan, ternyata ketika kita mentadabburi (mencermati) al-Qur'an al-Karim kita dapati bahwasanya al-Qur'an telah mengisyaratkan adanya hubungan antara kesedihan dengan kehamilan. Yaitu dalam kisah Maryam 'alaihassalam. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman kepada Maryam 'alaihassalam:

(فَحَمَلَتْهُ فَانْتَبَذَتْ بِهِ مَكَانًا قَصِيًّا * فَأَجَاءَهَا الْمَخَاضُ إِلَى جِذْعِ النَّخْلَةِ قَالَتْ يَا لَيْتَنِي مِتُّ قَبْلَ هَذَا وَكُنْتُ نَسْيًا مَنْسِيًّا * فَنَادَاهَا مِنْ تَحْتِهَا أَلَّا تَحْزَنِي قَدْ جَعَلَ رَبُّكِ تَحْتَكِ سَرِيًّا * وَهُزِّي إِلَيْكِ بِجِذْعِ النَّخْلَةِ تُسَاقِطْ عَلَيْكِ رُطَبًا جَنِيًّا * فَكُلِي وَاشْرَبِي وَقَرِّي عَيْنًا فَإِمَّا تَرَيِنَّ مِنَ الْبَشَرِ أَحَدًا فَقُولِي إِنِّي نَذَرْتُ لِلرَّحْمَنِ صَوْمًا فَلَنْ أُكَلِّمَ الْيَوْمَ إِنْسِيًّا) [مريم: 22-26]

" Maka Maryam mengandungnya (hamil), lalu ia menyisihkan diri dengan kandungannya itu ke tempat yang jauh. Maka rasa sakit akan melahirkan anak memaksa ia (bersandar) pada pangkal pohon kurma, ia berkata:"Aduhai, alangkah baiknya aku mati sebelum ini, dan aku menjadi sesuatu yang tidak berarti, lagi dilupakan". Maka Jibril menyerunya dari tempat yang rendah:"Janganlah kamu bersedih hati, sesungguhnya Rabbmu telah menjadikan anak sungai di bawahmu. Dan goyangkanlah pangkal pohon kurma itu ke arahmu, niscaya pohon itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu. Maka makan, minum dan bersenang hatilah kamu. Jika kamu melihat seorang manusia, maka katakanlah:"Sesungguhnya aku telah bernazar berpuasa untuk Yang Maha Pemurah, maka aku tidak akan berbicara dengan seorang manusiapun pada hari ini.". (QS. Maryam: 22-26)

Petunjuk Ilahi (al-Qur'an) ini menunjukkan pentingnya seorang wanita yang hamil untuk bergembira, ceria dan tidak berduka (sedih) karena hal itu akan menyakiti janinnya.

Dan jika kita perhatikan ayat-ayat al-Qur'an, maka kita temukan bahwa kata تَحْزَنِي (berduka/sedih) datang satu kali lagi pada ibu Musa 'alaihissalam ketika Rabbnya memerintahkannya untuk tidak berduka, Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:

(وَأَوْحَيْنَا إِلَى أُمِّ مُوسَى أَنْ أَرْضِعِيهِ فَإِذَا خِفْتِ عَلَيْهِ فَأَلْقِيهِ فِي الْيَمِّ وَلَا تَخَافِي وَلَا تَحْزَنِي إِنَّا رَادُّوهُ إِلَيْكِ وَجَاعِلُوهُ مِنَ الْمُرْسَلِينَ) [القصص: 7]

" Dan Kami ilhamkan kepada ibu Musa:"Susuilah dia, dan apabila kamu khawatir terhadapnya maka jatuhkanlah dia ke sungai (Nil). Dan janganlah kamu khawatir dan jangan (pula) bersedih hati, karena sesungguhnya Kami akan mengembalikannya kepadamu, dan menjadikannya (salah seorang) dari para rasul.". (QS. Al-Qashash: 7)

Karena Allah Subhanahu wa Ta'ala Maha mengetahui bahwa kesedihan akan berbahaya baginya dan anaknya. Karena ia (ibu Musa 'alaihissalam) akan menyusui Musa, dan susunya akan terpengaruh oleh kesedihan dan depresi. Oleh sebab itu Allah Subhanahu wa Ta'ala mengembalikan anaknya (Musa) kepadanya, supaya ia tidak bersedih dan menjadi tenteram. Dia Subhanahu wa Ta'ala berfirman setelah itu:

(فَرَدَدْنَاهُ إِلَى أُمِّهِ كَيْ تَقَرَّ عَيْنُهَا وَلَا تَحْزَنَ وَلِتَعْلَمَ أَنَّ وَعْدَ اللَّهِ حَقٌّ وَلَكِنَّ أَكْثَرَهُمْ لَا يَعْلَمُونَ) [القصص: 13].

" Maka Kami kembalikan Musa kepada ibunya, supaya senang hatinya dan tidak berduka cita dan supaya ia mengetahui bahwa janji Allah itu adalah benar, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahuinya.". (QS. Al-Qashash: 13)

Dan lihatlah wahai saudaraku tercinta, bagaimana perintah ilahi diulang tiga kali dalam kisah ini:

(أَلَّا تَحْزَنِي - وَلَا تَحْزَنِي - وَلَا تَحْزَنَ)

(supaya kamu jangan bersedih - jangan bersedih – dia (ibu Musa 'alaihissalam) tidak bersedih)

Dan ini menunjukkan bahwa Allah Subhanahu wa Ta'ala ingin agar kita tidak bersedih, padahal kita ketahui bahwa kesedihan adalah sifat manusiawi resep yang kita tidak bisa terbebas darinya. Nabi shallallahu 'alaihi wasallam pernah bersedih atas meninggalnya anak beliau shallallahu 'alaihi wasallam, dan Nabi Ya'qub 'alaihissalam pernah bersedih ketika berpisah dengan Yusuf 'alaihissalam anaknya. Oleh sebab itu, kisah-kisah al-Qur'an ini menghibur Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam dan memberi beliau tambahan kesabaran, agar beliau bergembira dengan rahmat Rabbnya. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman kepada Nabi-Nya:

(وَاصْبِرْ وَمَا صَبْرُكَ إِلَّا بِاللَّهِ وَلَا تَحْزَنْ عَلَيْهِمْ وَلَا تَكُ فِي ضَيْقٍ مِمَّا يَمْكُرُونَ * إِنَّ اللَّهَ مَعَ الَّذِينَ اتَّقَوْا وَالَّذِينَ هُمْ مُحْسِنُونَ) [النحل: 127-128]

" Bersabarlah (hai Muhammad) dan tiadalah kesabaranmu itu melainkan dengan pertolongan Allah dan janganlah kamu bersedih hati terhadap (kekafiran) mereka dan janganlah kamu bersempit dada terhadap apa yang mereka tipu dayakan. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang bertaqwa dan orang-orang yang berbuat kebaikan.". (QS. An-Nahl: 127-128)

Dan Dia Subhanahu wa Ta'ala berfirman menyeru orang-orang yang beriman:

(وَلَا تَهِنُوا وَلَا تَحْزَنُوا وَأَنْتُمُ الْأَعْلَوْنَ إِنْ كُنْتُمْ مُؤْمِنِينَ) [آل عمران: 139]

" Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.". (QS. Ali 'Imraan: 139)

Maka apakah kita akan bersedih setelah mendengar seruan Ilahi yang indah ini?

Dan kita ingat Nabi kita Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam, saat itu beliau dalam keadaan yang paling sulit dan paling mendesak, ketika beliau shallallahu 'alaihi wasallam berada di dalam gua, sedangkan kaum musyrikin mengintainya dari setiap penjuru. Maka apa yang beliau ucapkan kepada shahabat Abu Bakr radhiyallahu 'anhu? Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:

(إِذْ يَقُولُ لِصَاحِبِهِ لَا تَحْزَنْ إِنَّ اللَّهَ مَعَنَا) [التوبة: 40]

" …Ketika dia berkata kepada temannya:"Janganlah berduka cita, sesungguhnya Allah bersama kita". ….". (QS. At-Taubah: 40)

Semua ayat-ayat ini adalah pesan positif bagi orang-orang yang beriman agar meninggalkan kesedihan, dan memulai hidup baru, yang di dalamnya ia merasakan rahmat Allah Subhanahu wa Ta'ala. Kita memohon kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala agar menerima amalan kami ini dan agar memberikan balasan yang baik bagi saudara kami yang mengirim gagasan artikel ini, dan bagi semua orang yang memberikan kontribusi dalam mengirimkan ide atau informasi yang bermanfaat bagi pembahasan ini. Sesungguhnya Dia Mahadekat dan Mahamengabulkan do'a. Amiin.

Sumber

الحزن يؤثر سلبياً على الجنين: هل أشار القرآن إلى ذلك؟

ANTARA WANITA MODERN DAN MONYET MASA LALU #

Posted: 11 Mar 2013 10:50 AM PDT

Seorang penulis wanita dari mesir yang bernama Kariman Hamzah, bercerita (RIFQAN BIL QAWARIR 79-80):

"Aku teringat dengan peristiwa di tahun 1969 M, tatkala salah seorang boss Make Up dunia sedang bertamasya dunia bersama salah seorang temannya yang memiliki arena pacuan kuda di sebuah kebun binatang.

Lelaki itu melihat seekor monyet yang telah didandani di sekitar matanya dengan warna-warni: hijau, biru, abu-abu, coklat dan pink.


Melihat pemandangan itu lelaki itu tidak dapat menahan tawanya sambil menunjuk ke monyet tersebut.

Pada waktu itu boss make up berkata kepadanya, "bagaimana menurutmu kalau kita membikin wanita tahun 1970 dengan rupa seperti ini?

Maka dijawab oleh temannya, "mana ada wanita yang mau berndandan dengan model yang menggelikan ini??
"Aku bisa membuatnya menyukai dandanan seperti ini", Kata boss Make Up.

Wal hasil mereka taruhan.

Maka mulailah dibikin propaganda lewat media dengan gencar, di semua majalah-majalah dan tabloid wanita, radio dan televisi, dan tidaklah satu tahun berlalu kecuali wanita-wanita modern di berbagai belahan bumi berdandan dengan meletakkan warna pelangi di sekitar matanya, seperti monyet tersebut...

Maka menanglah boss Make Up taruhan tersebut, karena berhasil menciptakan wanita-wanita dengan dandanan tak ubahnya monyet kebon binatang.

Kadang media massa membuat fitrah kita terbalik, yang baik jadi jelek yang jelek jadi baik.

Seorang wanita cantik ditanya oleh salah satu wartawan, "Make up apa yang menjadi rahasia kecantikanmu?

Ia menjawab: "Untuk wajahku aku gunakan Iman, untuk tanganku aku gunakan ihsan, untuk betisku dengan meniti jalan-jalan cahaya, untuk rambutku dengan menutupnya dari pandangan mata, dan untuk kedua mataku dengan tidak melihat yang haram".

Ini baru make up benaran...

Selamat mencobanya

Kisah Harut dan Marut

Posted: 11 Mar 2013 10:38 AM PDT

Al-Israa-iiliyaat dalam kisah "Harut dan Marut (Dinukil dari kitabal-israa-iiliyaat fit-Tafsiir, Dr. Muhammad bin Muhammad Abu Syahbah) Diriwayatkan oleh as-Sayuthi dalam kitab ad-Durrul Mantsuur, ditafsirkan dalam firman Allah SWT, "… Dan apa yang diturunkan kepada dua orang malaikat di negeri Babil yaitu Harut dan Marut…." (al-Baqarah[2]: 102). Terdapat riwayat yang sangat banyak dan kisah-kisah yang menakjubkan ini yang diriwayatkan oleh Ibnu Umar, Ibnu Mas'ud, dan Ali. Juga oleh Ibnu Abbas, Mujahid, Ka'ah, Rabi', dan as-Sady yang meriwayatkan dari Ibnu Jarirath-Thabari dalam tafsirnya, Ibnu Mardaweh, dan al-Hakim. Ibnu al-Mundzirdan Ibnu Abi ad-Dunya serta al-Baihaqi dan al-Khatib dalam tafsir-tafsir, kitab-kitab, dan khulashah-nya, "Ketika masyarakat dari anak-anak Adam a.s. terjerumus dalam perbuatan-perbuatan maksiat dan kafir kepada Allah SWT. Para malaikat di atas langit berkata, "Ya Rabb, alam raya ini Engkau ciptakan sebagai tempat untuk beribadah dan taat kepada-Mu. Mereka telah berbuat maksiat,
kafir, membunuh orang yang diharamkan, memakan harta haram, mencuri, berzina, dan meminum khamar (minuman keras). Mereka (para malaikat) selalu mengajukan tuntutan atas apa yang diperbuat manusia tanpa bisa memakluminya. Lalu dikatakan kepada mereka, 'Manusia-manusia itu dalam keadaan tidak sadar.' Namun mereka tetap saja tidak mau memakluminya. Didalam sebagian riwayat dikatakan bahwa Allah SWT berfirman kepada mereka, 'Jika kalian menempati posisi mereka niscaya kalian juga akan melakukan seperti apa yang mereka lakukan.' Mereka berkata, 'Mahasuci Engkau, kami tidak akan pernah melakukan hal itu'" Didalam riwayat lain merka mengatakan, 'Tidak akan pernah.' Lalu dikatakan kepada mereka, 'Pilihlah dua orang malaikat diantara kalian, Aku akan memerintahkannya untuk melakukan apa-apa yang-Ku perintahkan dan melarangnya untuk berbuat maksiat kepada-Ku.

Lalu mereka memilih Harut dan Marut. Keduanya segera turun ke bumi setelah dilengkapi dengan perangkat syahwat, sebagaimana yang terdapat pada manusia. Keduanya diperintahkan untuk senantiasa menyembah Allah SWT dan tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu apa pun, dilarang membunuh manusia yang diharamkan, memakan harta haram, mencuri, berzina, dan meminum khamar. Keduanya tinggal di bumi selama beberapa tahun dan tinggal diantara manusia dengan benar. Pada suatu zaman terdapat seorang wanita yang kecantikannya dikalangan manusia laksana kecantikan planet Venus diantara gugusan galaksi diangkasa. Kedua malaikat itu sama-sama ingin memiliki wanita tersebut. Namun wanita itu menolak kecuali jika keduanya mengikuti agamanya. Lalu keduanya menanyakan agama yang dianut oleh wanita tersebut. Wanita cantik itu segera mengeluarkan dan memperlihatkan sebuah berhala. 'Kami tidak punya keinginan untuk menyembah ini,' tolak kedua malaikat itu. Setelah itu, keduanya berlalu dan tetap menyembah kepada Allah SWT.

Kemudian kedua malaikat itu mendatangi wanita tersebut dan berusaha menaklukannya dengan kata-kata, dengan harapan bisa memilikinya. Namun, wanita itu tetap menolak kecuali jika keduanya menyembah berhala yang disembahnya. Kedua malaikat itu tetap menolak. Ketika wanita itu melihat dua laki-laki itu tetap tidak mau menyerah dan menyembah berhala, ia berkata, 'Jika kalian tetap menolak, pilihlah satu diantara tiga pilihan. Kalian menyembah berhala ini, membunuh manusia atau minum khamar.' Keduanya segera berkata, 'Yang paling mudah dari ketiga pilihan itu adalah meminum khamar.'

Wanita itu segera meminumkan khamar kepada keduanya. Setelah minum khamar mereka menyetubuhi wanitu itu. Pada saat mereka melakukan perbuatan itu, seorang lelaki lewat dihdapannya. Karena keduanya merasa khawatir bahwa orang itu akan menyebarluaskan apa yang dilakukannya, mereka segera membunuhnya.

Begitu sadar dari mabuknya, keduanya segera menyadari kesalahan yang baru saja dilakukannya dan ingin segera kembali ke atas langit. Namun, mereka tidak bisa melakukannya. Dengan demikian penutup tabir rahasia antara keduanya dengan penghuni langit sudah terungkap. Pada saat itu, para malaikat menyaksikan sendiri perbuatan dosa yang telah dilakukan oleh kedua rekannya dan mengetahui dengan pasti bahwa orang yang kehilangan kesadaran mereka, kadar rasa takutnya akan lebih sedikit. Sejak saat itu, mereka selalu memohonkan ampunan untuk penghuni bumi.

Setelah kesalahan yang menimpa kedua malaikat itu terjadi, lalu dikatakan kepadanya, 'Sekarang pilihlah, azab dunia atau azab akhirat.' Keduanya berkata, 'Azab dunia akan berakhir sedangkan azab akhirat tidak akan pernah berakhir.' Keduanya memilih azab dunia. Kemudian keduanya ditempatkan di negeri Babil dan diazab dengan kedua kaki terikat. Di dalam sebagian riwayat dikatakan, 'Bahwa keduanya mengajari wanita itu kalimat yang dapat membuat keduanya naik kelangit. Lalu wanita itu naik ke atas langit, namun Allah memutuskannya. Planet yang dikenal dengan nama Zahrah (Venus) adalah penjelmaan wanita tersebut!'"
Semua cerita diatas adalah khurafat-khurafat anak cucu Israel dan kebohongan mereka yang tidak masuk akal, tidak masuk dalam nukilan dan tidak masuk dalam syariat. Dan, sebagian perawi kisah khurafat batil ini dalam meriwayatkannya tidak sampai kepada para sahabat dan tabi'in. Akan tetapi, mereka telah membuka pintu-pintu kejahatan dan memasukinya. Mereka telah melekatkan dan mengangkat kebohongan ini kepada Rasulullah SAW. Mahasuci Allah Rabb-ku, ini adalah perbuatan keji yang sangat besar.

Imam Abu al-Farj telah menghukumi kisah itu sebagai hadith palsu danas-Syihab al-Iraqi telah me-nash-kan bahwa orang percaya bahwa Harut dan Marut adalah dua orang malaikat yang diazab, karena kesalahan yang telah dilakukannya, maka ia telah kafir kepada Allah Yang Maha Agung.

Imam al-Qadhi 'Ayadh dalam kitab asy-Syifa berkata, "Bahwa apa yang disebutkan oleh para perawi dan dinukil oleh para ahli tafsir tentang kisah Harut dan Marut tidak memiliki arti apa-apa dan tidak benar berasal dari sabda Rasulullah SAW. serta bukan sesuatu yang diambil dari qiyas."

Kemudian jika ditinjau dari segi akal kisah ini tidak bisa diterima. Karena para malaikat suci dan bersih dari dosa besar semacam ini yang tidak bersumber, kecuali dari akhlak yang buruk. Allah SWT telah memberitahukan tentang mereka tidak pernah mengingkari apa-apa yang diperintahkan-Nya dan senantisa menjalankan apa-apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka. Sebagaimana yang telah disebutkan dalam sebagian riwayat yang telah dikemukankan yang menjawab firman Allah SWT. Di dalam riwayat lain dikatakan bahwa Allah SWT berfirman kepada mereka, "Jika kalian berdua diuji sebagaimana ujian yang diterapkan kepada anak cucu Adam a.s., kalian juga akan berbuat maksiat kepada-Ku." Kedua malaikat itu menjawab, "Kalaupun Engkau juga menguji kami dengan ujian yang Kau terapkan kepada anak-anak Adam, kami sekali-kali tidak akan berbuat maksiat kepada-Mu." Menanggapi firman Allah SWT adalah suatu kekafiran, karena akan menjauhkan orang yang memiliki pengetahuan tentang Allah dan sifat-sifat-Nya dari-Nya. Bagaimana mungkin seorang yang jahat dapat naik ke langit dan menjadi salah satu gugusan galaksi yang berkilau. Lalu bintang apakah mereka namakan az-Zahrah dan mereka anggap sebagai penjelmaan dari wanita jahat tersebut. Lalu Allah memutuskannya kecuali tetap berada di tempatnya sejak Ia menciptakan lapisan langit dan bumi.

Khurafat yang tidak ditemukan tersebut, sebenarnya cerita itu dinukil dan tidak berdasarkan pada logika yang benar, sangat bertentangan dengan keyakinan yang dianut oleh para ilmuwan modern.

-MankiM-

Kisah Nyata Heather Matthews, Dari Gila Pesta Menuju Cahaya Islam

Posted: 11 Mar 2013 10:28 AM PDT

Sampai semester kedua tahun 2012 lalu, Heather Matthews masih berpenampilan super-minim. Wanita Inggris yang kini berusia 28 tahun ini, pada saat itu juga tergolong gila pesta dan suka minum alkohol.

Lalu, segalanya berubah ketika ia masuk Islam pada September 2012 lalu. Kini, tak ada lagi Matthews yang gila pesta. Tak ada lagi Matthews yang minum alkohol. Tak ada lagi Matthews yang berpakaian minim. Ia kini telah berubah total, menjadi muslimah berjilbab.
Jalan Matthews menuju Islam diawali ketika ia meyakinkan mantan suaminya, Jerrome, yang baru saja menjadi muslim, bahwa Islam adalah agama yang salah. Ia yang bercerai pada 2011 lalu, curiga pada agama yang baru dianut mantan suaminya itu. Ia pun kemudian banyak membaca untuk mendukung argumennya.

Anehnya, niat awal untuk "membantah" Islam justru mendatangkan keyakinan bahwa agama yang akan ia serang itu adalah agama yang benar. Makin mempelajari Islam, Matthews semakin mengerti. Hidayah pun masuk ke dalam hatinya. Dengan segenap keberanian, ia pun menyatakan masuk Islam. Mengikrarkan syahadat pada September 2012 di depan seorang ulama lokal.

Bukan hanya karena menemukan agama yang benar, yang membuat Matthews bahagia. Ia menjadi semakin bahagia lagi sebab ternyata saudara-saudaranya seaqidah sangat peduli padanya. Nilai-nilai ukhuwah bukan hanya indah daam teori, tetapi ia juga mendapatkan buktinya.

"Saat ini aku memiliki saudari-saudari muslim, mereka membelikan aku hijab dan buku-buku Islami untuk merayakannya. Ini luar biasa," kata wanita mualaf itu.

Keputusan Matthews untuk masuk Islam bukannya tanpa resiko. Reaksi tidak nyaman ia dapatkan dari teman-teman dan keluarga. Juga kenalannya yang kebetulan berpapasan, ternganga melihat kepalanya berjilbab.

"Saat memakai jilbab, aku bisa tersenyum pada orang, tanpa membuat mereka berpikir, itu godaan secara seksual," kata Matthews seperti dilansir Daily Mail.

Meski baru masuk Islam, Matthews menyadari bahwa penampilan seksi ala Barat adalah sebuah kekeliruan. Dua bulan sebelum masuk Islam, Matthews sempat berlibur di Ibiza. Foto-foto liburannya di Ibiza, yang tanpa jilbab, kini disadarinya sebagai bukti kekeliruan bagaimana dunia Barat mendefinisikan kecantikan.

"Aku melihat cara gadis-gadis masa kini berperilaku dan berdandan, mati-matian menciptakan imej untuk mereka tunjukkan pada orang lain, terutama para pria," kata dia.

"Ini adalah soal menghormati diri sendiri. Jika Anda berpakaian dan berperilaku dengan cara tertentu, baik atau buruk, itu akan mempengaruhi cara orang memperlakukan Anda."

Memeluk Islam, membuat Matthews menemukan kebahagiaan sejat yang selama ini tidak pernah ia alami. Ia juga mulai mengerti cinta yang sejati.

"Islam mengajarkan pada saya tentang kesejatian cinta, bukan hasrat palsu dan nafsu. Saat ini saya bahkan memandang perjodohan adalah hal yang logis," ujarnya.

Matthews tidak sendiri. Matthews bukan satu-satunya wanita mualaf di Inggris. Studi kelompok lintas agama, Faith Matters menemukan, jumlah warga Inggris yang akhirnya memeluk agama Islam saat ini melewati angka 100.000, dua kali lipat dalam 10 tahun terakhir. Menurut data Faith Matters, dua per tiganya adalah perempuan, dengan rata-rata usia 27 tahun.

John Hunyadi Ksatria Putih Musuh Islam

Posted: 11 Mar 2013 12:33 AM PDT

John Hunyadi, digelari Ksatria Putih dari Hungaria, adalah seorang Jenderal besar dari Kerajaan Hungaria. Hunyadi dikenal luas sebagai Jenderal besar dan seorang ahli strategi perang. Hunyadi juga mempekenalkan berbagai perubahan dalam dunia militer abad pertengahan, dan dikenal pula sebagai ikon perlawanan terhadap futuhat Kesultanan Utsmani. Dia juga adalah Voivode Transylvania dan ayah dari raja besar Hungaria, Matthias Corvinus.

Keluarga Hunyadi adalah keluarga bangsawan besar di Hungaria abad pertengahan. Beberapa kalangan menyatakan bahwa Hunyadi memiliki darah Wallachia. Sementara yang lainnya menyatakan bahwa keluarga Hunyadi adalah keluarga bangsawan Romania dari Hateg. Ayahnya, yang bernama Vojk, adalah orang Vlach, yang merupakan keturunan Rumania.


Saat muda, Hunyadi memasuki lingkaran dalam Sigismund (raja Hungaria), yang sangat terkesan dengan kecakapannya. Dia menemani raja Hungaria itu menuju Frankfurt, dalam pencarian gelar kaisar untuk Sigismund pada 1410, bergabung dalam Perang Hussite pada 1420, dan pada 1437 dikirim ke selatan untuk membubarkan kepungan Utsmani atas Semendria.

Hunyadi banyak menjalin hubungan dengan berbagai bangsawan dan penguasa di Eropa, seperti Stefan Lazarevic (Serbia), dan Phillipo Scolari. Di Italia, dia berkenalan dengan Francesco Sforza, dan belajar taktik perang gaya baru kepadanya. Dia menjadi tuan tanah dengan luas tanah berhektar-hektar dan mendapatkan berbagai posisi bergengsi di Kerajaan Hongaria. Dia diangkat menjadi penasihat raja Hongaria yang paling terpercaya, dan ditugasi untuk memimpin operasi militer melawan Usmani.

Hunyadi adalah salah satu musuh terkuat bagi Kesultanan Utsmani. Pada tahun 1441 dia memenangkan pertempuran di Semendria melawan Ishak Bey. Pada tahun berikutnya, tak jauh dari Nagyszeben di Transilvania, dia berhasil membendung serangan Utsmani, dan mengembalikan penguasaan Hongaria atas Wallachia. Namun pada 1444, Hunyadi harus menerima kekalahan telak dari Utsmani dalam perang Varna yang dipimpin oleh Murad II (ayah Al-Fatih), dan mundur dari belantara perang hampir selama 10 tahun sejak itu.

Pasca penaklukan Konstantinopel oleh Muhammad al Fatih pada tahun 1453, Dunia Kristen menjadi sangat ketakutan dengan kekuatan kaum Muslim. Secara alami, pasca penaklukan Kostantinopel, pastilah Al-Fatih sedang melirik Hongaria, yang akan dia taklukkan sebagai jalan masuk untuk menggedor Eropa. Sasaran Al-Fatih berikutnya adalah Nandorfehervar (sekarang Belgrade)

Nandorfehervar adalah kota kastil berbenteng yang luas yang merupakan jalan masuk ke selatan Hungaria. Apabila kota ini berhasil ditaklukkan, maka hampir bisa dipastikan bahwa kaum Muslim akan membuka lebar-lebar pintu penaklukan menuju Eropa Tengah. Hunyadi berhasil menggagalkan pengepungan Al-Fatih di Nandorfehervar. Saat kematian Hunyadi, Al-Fatih berkomentar, "walaupun dia adalah musuhku, aku merasa sedih karena kematiannya. Karena dunia tak akan pernah lagi melihat lelaki seperti dia". Al-Fatih tidak salah, karena pasca kematian Hunyadi, Hungaria dapat dengan mudah dikuasai oleh kaum Muslim.

Keajaiban Sistem Kasta pada dunia Semut

Posted: 11 Mar 2013 12:15 AM PDT

Setiap koloni semut, tanpa kecuali, tunduk pada sistem kasta secara ketat. Sistem kasta ini terdiri atas tiga bagian besar dalam koloni.

Anggota kasta pertama adalah ratu dan semut-semut jantan, yang memungkinkan koloni berkembang biak. Dalam satu koloni bisa terdapat lebih dari satu ratu. Ratu mengemban tugas reproduksi untuk mening-katkan jumlah individu yang membentuk koloni. Tubuhnya lebih besar daripada tubuh semut lain. Sedang tugas semut jantan hanyalah membuahi sang ratu. Malah, hampir semua semut jantan ini mati setelah kawin.

Anggota kasta kedua adalah prajurit. Mereka mengemban tugas seperti membangun koloni, menemukan lingkungan baru untuk hidup, dan berburu.

Kasta ketiga terdiri atas semut pekerja. Semua pekerja ini adalah semut betina yang steril. Mereka merawat semut induk dan bayi-bayinya; membersihkan dan memberi makan. Selain semua ini, pekerjaan lain dalam koloni juga merupakan tanggung jawab kasta pekerja. Mereka membangun koridor dan serambi baru untuk sarang mereka; mereka mencari makanan dan terus-menerus membersihkan sarang.

Di antara semut pekerja dan prajurit juga ada sub-kelompok. Sub-kelompok ini disebut budak, pencuri, pengasuh, pembangun, dan pengum-pul. Setiap kelompok memiliki tugas sendiri-sendiri. Sementara satu kelom-pok berfokus sepenuhnya melawan musuh atau berburu, kelompok lain membangun sarang, dan yang lain lagi memelihara sarang.

Setiap individu dalam koloni semut melakukan bagian pekerjaan-nya sepenuhnya. Tak ada yang mencemaskan posisi atau jenis tugasnya. Ia hanya melakukan apa yang diwajibkan. Yang penting adalah keber-lanjutan koloninya.

Kalau kita pikirkan bagaimana sistem ini berkembang, kita tidak dapat mengingkari fakta adanya penciptaan.
Mari kami jelaskan alasannya: Jika ada tatanan yang sempurna, secara logis kita berkesimpulan bahwa tatanan ini tentu dibentuk oleh otak yang merencanakan. Misalnya, tatanan disiplin dalam militer; jelas bahwa para perwira yang mengendalikan tentara telah menetapkan tatanan ini. Sungguh absurd kalau kita berasumsi semua individu dalam pasukan berkumpul dengan sendirinya dan mengorganisasi diri sendiri, lalu berkelompok menurut pangkat dan mulai bertindak sesuai pangkatnya. Lebih jauh lagi, perwira yang telah menetapkan tatanan ini harus terus melakukan inspeksi agar tatanan ini dapat bertahan tanpa masalah. Kalau tidak, pasukan yang diserahkan kepada prajurit saja akan berubah menjadi kumpulan yang kacau, sedisiplin apa pun pada mulanya.

Semut juga memiliki disiplin yang sangat mirip dengan disiplin militer. Namun, aspek yang penting adalah tidak ada "perwira", atau administrator yang mengorganisasi, di mana pun juga. Berbagai sistem kasta dalam koloni semut menjalankan tugas mereka secara sempurna, meskipun tanpa "kekuatan pusat" yang terlihat mengawasi mereka.

Lalu, penjelasan satu-satunya adalah bahwa kehendak pusat ini merupakan kehendak yang "tak tampak". Ilham yang disebut dalam Al Quran dalam pernyataan "Dan Tuhan-mu mewahyukan kepada lebah" (Surat An-Nahl: 68) adalah kekuatan yang tak tampak ini.

Kehendak ini telah menyempur-nakan perencanaan yang begitu dahsyat — yang menakjubkan manusia saat mencoba mengana-lisisnya. Ketakjuban dan kekaguman seperti ini juga telah diungkapkan oleh para peneliti dari waktu ke waktu dalam berbagai bentuk. Kaum evolu-sionis, yang mengklaim bahwa sistem yang sempurna ini telah berkembang akibat kebetulan, tidak mampu menjelaskan perilaku pengorbanan yang merupakan pusat sistem ini. Sebuah artikel mengenai topik ini dalam Jurnal Bilim ve Teknik sekali lagi menunjukkan ketidakmampuan tersebut:

Masalahnya, mengapa makhluk hidup suka tolong-menolong? Menurut Teori Darwin, setiap makhluk hidup berjuang untuk kelangsungan hidup dan perkembangbiakannya sendiri. Karena membantu makhluk lain akan secara relatif mengurangi peluang kelangsungan hidupnya tersebut, perilaku ini mestinya dilenyapkan oleh evolusi pada jangka panjang. Namun, telah terbukti bahwa makhluk hidup rela untuk berkorban.

Cara klasik untuk menjelaskan fakta pengorbanan ini adalah bahwa koloni yang terbentuk dari individu-individu yang mau berkorban demi kepentingan kelompok atau genus akan lebih sukses dalam evolusi daripada koloni yang terbentuk dari individu-individu yang egois. Namun, teori ini tidak menjelaskan bagaimana masyarakat yang mau berkorban ini dapat mempertahankan ciri tersebut. Suatu individu egois yang mungkin muncul dalam masyarakat itu mestinya akan meneruskan ciri egoisnya kepada generasi berikut, karena dia tak akan mengorbankan dirinya. Hal samar lainnya adalah bahwa jika evolusi terjadi pada tingkat masyarakat, sebesar apa semestinya masyarakat itu? Apakah masyarakat itu berupa keluarga, kelompok, genus, atau kelas? Bahkan jika evolusi terjadi bersamaan pada lebih dari satu tingkat, apa yang akan terjadi jika kepentingan antartingkat ini bertentangan?

Seperti yang kita lihat, mustahil menjelaskan rasa pengorbanan pada makhluk hidup dan sistem sosial yang berdasarkan padanya dengan teori evolusi, yakni dengan berasumsi bahwa makhluk hidup telah muncul akibat kebetulan.(harunyahya)

Riset Al Qur'an : ADA BAKTERI DI RUANG ANGKASA

Posted: 11 Mar 2013 12:02 AM PDT

"Dia yang menciptakan langit dan bumi dalam enam hari, lalu dia bersemayam di atas arsy. Dia mengetahui apa yang masuk ke dalam bumi dan apa yang keluar daripadanya. Dan dia bersamamu dimana saja kamu berada. Dan Allah maha melihat apa yang kamu kerjakan.(Q.S Al Hadiid 57: 4)

Koran The Straits Times terbitan Singapuran tertnagganl 1 Agustus 2001, menampilkan berita mengenai penemuan terbaru para ilmuwan dari universitas Cardiff inggris. Mereka berhasil menemukan bakteri yang dapat hidup di atmosfer pada ketinggian yang sangat jauh diatas permukaan bumi. Sedemikan tingginya sehingga berindikasi kuat bakteri tadi berasal dari angkasa lauar. Para ilmuwan itu menyebutnya sebagai bukti identifikasi positif pertama tentang adanya kehidupan di luar bumi kita.


Walaupun sudah banyak judul film khayalan-ilmiah sejauh ini teori mengenai mahluk hidup di luar angkasa baru diperkuat oleh catatan- catatan laporan para saksi mata yang mengaku melihat piring terbang, UFO, atau Alien. Ketua tim limuwan, Profesor Chandra Wickramasinghe yang merupakan guru besar Astronomi dan matematika terapan di universitasn Cardiff inggris, menyampiaikan temuan ini dalam dalam sebuah konferensi international tentang Optical Engineering di San Diego California. Dikatakannya sebuah fenomena baru tentang kedatananga bakteri-bakteri dari luar angkasa ke bumi bisa dikembangkan menjadi teori yag revolusioner. Penelitian yang dilakukan adalah dengan mengirimkan balon dengan perlengkapan cangkih ke lapisan Atmosfer luar bumi dari sebuah fasilitas riset di kota Hyederabad India.

Pada ketinggian 41 km-dua kali lebih tinggi dari percobaan yang pernah dilakukan NASA dan lebih tinggi dari daerah yang disebut tropopausem perbatasan anatara troposphere(lapisan atmosfer bawah) dengan stratosphere-peralatan balon tadi telah menjadi tabung berisi sampel udara dalam keadaan steril sampai kebumi untuk mencegah kontaminasi. Kemudian di laboratorium, sampel udara tadi dibubuhi zat pewarna fluorescent yang hanya diserap oleh membran dari sel-sel yang hidup, untuk mendeteksi ada tidaknya organism hidup di dalamnya. Selanjutnya dilihat melalui mokroskop electron. Ternyata tampak gugusan makhluk berbentuk koral batu karang berdiameter 5 – 15 mikrometer tersebar dalam sampel udara tadi.

Susunan kepadatan bakteri di dalam sampel yang diambil dari ketinggian yang berbeda-beda ini, menunjukkan bahwa bakteri bakteri tadi turun dari angkasa dan bukan terlempar keatas dari bumi. Apalagi didukung oleh fakta bahwa lapisan tropopause adalah batas paling atas di mana udara dari permukaan bumi mengalir ke sana, sedangkan bakteri tadi di temukan jauh diatasnya. Jadi kesimpulan tim ilmuwan Universitas Cardiff ialah bahwa bakteri tadi dating "menyerbu" dari angkasa luar.

Menurut Koran The Guardian ada sebagian pendapat ilmuwan lain yang skeptic dan mengatkaan bahwa bakteri berasal dari bumi, tetapi mereka tidak mampu menjelaskan bagaimana caranya bakteri itu bisa sampai berada di tempat yang sangat tinggi. Sementara itu, saat ini sedang dilakukan pengembang biakan bakteri angkasa luar tadi di laboratorium pusat Astrobiology Universitas Cardiff di bawah pimpinan Profesor David Lloyd untuk menganalisa kode genetika atau DNA nya.

Surat Al hadiid  (57) ayat 4 di atas member isyarat tentang adanya sesuatu yang turun dan naik ke langit. Dalam berbagai kitab tafsir yang ada, para Mufassirin menerangkan bahwa ayat tadi menandaskan luasnya  ilmu Allah yang meliputi segala sesuatu. Sedangkan detil tentang " apa yang turun dari langit dan apa yang naik padanya" di tafsirkan dalam duan jenis : benda benda fisik dan benda benda ghaib.

Sebagian ahli tafsir mengartikan bahwa yang turun dari langit ialah hujan dan salju sedangkan yang naik kelangit adalah uap dan asap. Ahli tafsir yang lain menyebutkan yang turun kelangit adalah malaikat dan wahyu sedangkan yang naik adalah amal shaleh, roh dan doa. Tafsir ini tentu tidak memuaskan kitas yang hidup di masa kini. Yang turun dari langit ternyata bukan hanya hujan dan salju, tetapi bisa meteor, radiasi, partikel, bakterim bahkan bisa saja makhluk asing dari ruang angkasa…Subhanallah.
Firman Allah SWT. Dalam surat Al Hajj (22) ayat 18 : " tidakkah kamu tahu bahwa kepada Allah bersujud siapa yang ada dilangit dan siapa yang ada di bumi, matahari, bulan, bintang, gunung, pohon, binatang melata, dan sebagian besar manusia…"

Tafsir kelasik mengartikan bahwa yang di maksud dengan siapa yang di langit adalah para malaikat, sebagaimaan di temukan dalam banyak hadits tentang malaikat yang tugasnya khusus bersujud terus-menerus. Namn , cara allah menyebut lagi secara khusus "…wa katsirun minannasi : dan sebagian besar manusia" secara explicit mengisyaratkan bahwa bukan hanya menunjuk kepada manusia saja, tetapi juga makhluk lain. Sehingga siapa yang di langit juga bisa menunjuk kepada makhluk bernyawa yang bisa sujud, bukan hanya malaikat. Allahu Akbar.

Dengan demikian seharusnya umata islam yang berpikir sudah bisa menduga akan kemungkinan adanya kehidupan diangkasa luar. Penelitian penelitian seharusnya diarahkan berdasasarkan isyarat Allah dalam al qur'an sehingga lebih efisien dan terarah. Mahasuci Allah yang telah menurunkan kitab Qur'an yang menjadi pedoman hidup sampai akhir zaman. Kitab yang berisi isyarat bagi penemuan penemuan baru ilmu pengetahuan terus menerusm deni kemaslahtan umat manusia.


Senyuman PKS

Posted: 10 Mar 2013 11:19 PM PDT

Oleh : amrullah Aviv/Kompasiana

Banyak orang bertanya, kenapa  PKS  bisa bertahan dalam terjangan badai. Mereka terus bersatu padu dikala orang berpikir seharusnya mereka terpecah belah.  PKS seharusnya menagis dengan segala tudingan dan makian bahkan fitnah yang mereka terima. PKS seharusnya marah dan murka ketika kata-kata kasar, sumpah serapah bahkan seluruh isi "kebun binatang" mereka sebutkan, Ditengah semua itu PKS tersenyum ! !. Sulit untuk dibayangkan -

Akhirnya saya temukan sebuah tulisan yang menjadi alasan kenapa PKS tersenyum.
Tersenyumlah

Oleh : Ust. Faqih Jarjani (Tokoh PKS)

Jika anda gundah gulana, diselimuti rasa resah dan sedih, maka tersenyumlah. Barangkali dengan demikian dosa-dosa anda diampuni oleh Allah SWT

Jika anda dalam keadaan miskin dan merasakan kesulitan hidup, maka tersenyumlah. Barangkali kemiskinan ini lebih baik bagi anda saat ini. Atau mungkin kemiskinan justru menghindarkan anda dari Kesombongan atas Kekayaan, kemewahan, Jabatan dan dari fitnah dunia.

Jika anda dalam keadaan Sakit dan hanya bisa berbaring lemah, maka tersenyumlah. Karena sakit merupakan penghapus dosa, vitamin bagi hati dan saat terbaik untuk mendekatkan diri kepada Allah sehingga bisa menaikkan derajat Anda disisi- Nya.

Jika anda didzalimi oleh seseorang dan dihina oleh orang zalim, maka tersenyumlah. Karena anda orang yang didzalimi bukan orang yang mendzalimi. Kemuliaan di sisi Allah lebih terhormat daripada kemuliaan semu dimata manusia.

Jika anda dipenjara dengan berbagai rekayasa dan ditempatkan di sel sendirian, maka tersenyumlah. Barangkali Allah SWT menghendaki anda terhindar dari kemaksiatan, kebinasaan dan kelalaian akan mengingat-Nya.

Sambutlah ketentuan Allah SWT dengan penuh Keridhaan dan Keikhlasan. Pandanglah dari sisi-sisi kebaikannya. Insya Allah ada "Sesuatu" yang luar biasa yang akan anda dapatkan.

Tersenyumlah selalu. Karena Senyuman adalah obat mujarab bagi duka lara dan tanda kesyukuran atas semua ketetapan-Nya

——————————————————————–

Kepada seluruh Kader dan Simpatisan PKS,

Kepada Seluruh Orang Yang Sinis dan Benci  dengan PKS,

Kepada Orang yang Simpati dan dan Berimpati

Mari Kita Tersenyum.

Keislaman Arnoud Guncang Belanda

Posted: 10 Mar 2013 08:24 PM PDT

Negeri Kincir Angin Belanda dibuat gempar de ngan kicauan Arnoud Van Doorn (46) di Twitter, 27 Februari lalu.Secara mengejutkan ia membuat twett yang menyatakan ia memeluk Islam dan memulai kehidupan baru sebagai seorang Muslim.

Pasalnya Arnoud adalah politisi dari Partai untuk Kebebasan (PVV) dan teman dekat (wakil) Geert Wilders pemimpin partai PVV, sosok kontroversial yang mengguncang Belanda, Eropa, Amerika dan Dunia Islam dengan film "Fitna" yang diproduksinya hingga ia digelari sebagai sang "Penghasut Kebencian".
Dalam akun Twitternya Arnoud menulis kalimat yang lazim diucapkan orang muslim dan orang yang akan masuk Islam, yaitu dua kalimat syahadat. Ia menulisnya dengan tulisan berbahasa Arab yang berarti "Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah, dan Muhammad adalah utusan Allah".

Van Doorn juga menegaskan bahwa ia benar-benar memeluk Islam, namun dia masih menolak untuk mengomentari alasan pertobatannya dan mengatakan bahwa keimanan adalah 'urusan pribadi'.

Kicauan Arnoud di Twitter ini banyak diragukan oleh para netizen dan pegiat sosial media, pasalnya Arnoud selama ini terkenal dengan sikapnya yang memusuhi Islam dan bergabung ke partai PVV yang memusuhi Islam.
Salah satu situs Belanda, joop.nl, menguatkan berita  keislaman Arnoud Van Doorn. Situs ini juga telah menghubungi dirinya untuk konfirmasi. Bahkan telah menghubungi pihak masjid As-Sunnah Den Haag, di mana Van Doorn mengucapkan kalimat syahadat di masjid tersebut.

Situs berita Aljazeera.net juga Senin kemarin (4/3) telah memuat berita keislaman Arnoud dan telah mendapat komfirmasi langsung dari Arnoud atas pemberitaan keislaman dirinya. (islamicgeo.com)

7 Tempat Yang Paling di Takuti Oleh Manusia -

Posted: 10 Mar 2013 08:00 PM PDT

 Oleh : ir.aang zezen zainal muttaqin.SH.M.Ag.-

NERAKA HAWIYAH
Neraka yang diperuntukkan atas orang-orang yang ringan timbangan amalnya, yaitu mereka yang selama hidup di dunia mengerjakan kebaikan bercampur dengan keburukan. Orang muslim laki dan perempuan yang tidak tanduknya tidak sesuai dengan ajaran agama Islam, seperti para wanita muslim yang tidak menggunakan jilbab, bagi para lelaki muslim yang sering memakai sutra dan emas, mencari rejeki dengan cara tidak halal, memakan riba dan sebagainya, Hawiyah adalah sebagai tempat tinggalnya. Surah Al-Qari'ah.
-NERAKA JAHIIM

Neraka sebagai tempat penyiksaan orang-orang musyrik atau orang yang menyekutukan Allah. Mereka akan disiksa oleh para sesembahan mereka. Dalam ajaran Islam syirik adalah sebagai salah satu dosa paling besar menurut Allah, karena syirik berarti menganggap bahwa ada makhluk yang lebih hebat dan berkuasa sehebat Allah dan bisa pula menganggap bahwa ada Tuhan selain Allah. Surah Asy-Syu'ara' dan Surah As-Saffat.

-NERAKA SAQAR
Neraka untuk orang munafik, yaitu orang yang mendustakan perintah Allah dan rasul. Mereka mengetahui bahwa Allah sudah menentukan hukum Islam melalui lisan Muhammad, tetapi mereka meremehkan syariat Islam. Surah Al-Muddassir.

-NERAKA LAZHAA
Neraka yang disediakan untuk orang yang suka mengumpulkan harta, serakah dan menghina orang miskin. Bagi mereka yang tidak mau bersedekah, membayar zakat, atau bahkan memasang muka masam apabila ada orang miskin datang meminta bantuan. Surah Al-Ma'arij.

-NERAKA HUTHAMAH
Neraka yang disediakan untuk orang yang gemar mengumpulkan harta berupa emas, perak atau platina, mereka yang serakah tidak mau mengeluarkan zakat harta dan menghina orang miskin. Di neraka ini harta yang mereka kumpulkan akan dibawa dan dibakar untuk diminumkan sebagai siksaan kepada manusia pengumpul harta. Surah Al-Humazah.

-NERAKA SA'IIR
Neraka yang diisi oleh orang-orang kafir dan orang yang memakan harta anak yatim. Surah Al-Ahzab, Surah An-Nisa', Surah Al-Fath dan Surah Luqman.https://www.facebook.com/aang.muttaqin
http://aangmuttaqin.blogspot.com/

-NERAKA WAIL
Neraka yang disediakan untuk para pengusaha atau pedagang yang licik, dengan cara mengurangi berat timbangan, mencalokan barang dagangan untuk mendapatkan keuntungan yang berlipat-lipat. Barang dagangan mereka akan dibakar dan dimasukkan kedalam perut mereka sebagai azab dosa-dosa mereka. Surah Al-Tatfif dan Surah At-Tur.
Neraka dipegang (ditahan) oleh tujuh puluh ribu tali, dan setiap talinya di pegang oleh tujuh puluh ribu malaikat.

Solidnya Massa dan Media PKS

Posted: 10 Mar 2013 07:23 PM PDT

 Oleh : Heri Laregrage

Kerja Mesin politik PKS memang sudah tidak ada yang meragukan lagi. PKS terkenal dengan Partai yang mempunyai basis massa yg solid, baik di tataran akar rumput, Kader non struktur dan Kader yang menjabat di struktur PKS dari tingkat pusat hingga tingkat ranting. Kesolidan mereka membuat orang-orang yg ada diluar lingkarannya salut dan simpati kepada PKS baik secara kepartaian atau secara personal anggota partai.

Pasca pidato pertama Presiden PKS yang baru Anis Matta dan kunjungan Presiden PKS tersebut ke beberapa daerah pasca didaulat menjadi presiden PKS membuat para kader semakin mengencangkan ikatan persaudaraannya. Dengan semangat pidato yang menggelora dan memberi motivasi kepada para kader untuk bekerja lebih baik dan produktif. Para kaderpun bak tersihir oleh kata-kata sang Presiden, bahkan teman saya yang sudah ngefans sama PKS dari SMA langsung mencari link taujih (pidato) Presiden PKS tersebut dan bahkan kerap kali di putar menggantikan nyanyian islami yang biasa ia dengarkan.

Fenomena kekaguman bukan hanya dirasakan oleh kader internal. Tapi oleh orang orang lain (nonkader/simpatisan) yang bahkan sampai rela berdesakan untuk melihat pidato presiden PKS secara langsung didaerah tertentu pasca ditunjuknya Anis Matta menggantikan Luthfi Hasan Ishaq yg di sered oleh KPK karena diduga terlibat kasus impor daging sapi.

Pada Pilgub DKI, Pilgub Jawa Barat, dan Pilgub Sumatera Utara pun, mesin politik mereka aktif membuat trobosan kampanye melalui media, mulai dari youtube, twitter, facebook. mereka rela tapa dibayar mensosialisaikan jagoanya yang akan bertarung dalam pilgub. Tua, Muda, Ustad dan Kader lainnya bersatu tanpa ada jarak siapa dia, tanpa ada sungkan dan tanpa ada ancaman semuanya mengalir mengikuti perintah atasannya dai pusat hingga ranting.

Dalam hal media , yang terlihat berbeda dari yang lain adalah lewat youtube dan twitter. Dengan munculnya video unggahan nyentrik, menarik dan mengikuti perkembangan kekinian versi PKS (harlem shake, gangnam style  dan kawan kawannya) membuat orang lain makin penasaran kepada PKS. Pada media sosial twitterpun hastag mereka mampu menembus tranding topik indonesia bahkan dunia. dalm menyemarakkan hastag mereka tentunya tidak hanya mengandalkan kader di satu provinsi tapi dilintas provinsi membantu provinsi yang sedang berjuang memenangkan pemilihan gubernur.

Partai lain mungkin belum ada yg seperti PKS dalm hal ini. Sehingga ada ungkapan jangan berani berani mengangkat polling dan menyerang PKS lewat media online karena divisi media mereka meskipun tidak resmi siap memberikan sinyal kepada kader dan simpatisan seantero negeri untuk meyerang balik atau hanya memberi klarifikasi meskipun belum sempat dimuat dimedia nasional. Karena PKS tidak seperti partai lain yg mempunyai media nasional untuk membuat opini atau menyerang lawan sehingga gerakan medianya sangat lama agar bisa muncul sebagai berita nasional. Meski bermodalkan akun dan domain (media) yg belum menasional tapi gerakannya lewat media layak diberi standing offision, tidak lagi hanya sebatas acungan jempol.(kompasiana)




Rating: 4.5 - Oleh: Unknown

Judul: ZILZAAL
Deskripsi: ZILZAAL Skanderbeg: Enemy of The State Riset Al-Quran &a...
URL: http://downloadgratis19.blogspot.com/2013/03/zilzaal_11.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 
 

Copyright © 2013 | Template Design by DIEKY'S BLOG - Powered by Blogger.