Jumat, 22 Maret 2013



Apa Kabar Dunia


Waduuuh.... 5 Presiden Kita Tertipu

Posted: 22 Mar 2013 03:00 AM PDT

Cukup mencengangkan jika seorang pemimpin negara terkena tipu. Namun hal ini benar-benar ada di Indonesia, 5 Presiden kita kena tipu!

Bagaimana kisahnya, lihat di bawah ini.



1. Soekarno
 
 

Istana Merdeka di masa pemerintahan Soekarno tahun 1950 digemparkan dengan penipuan yang dilakukan oleh 2 orang pasangan. Mirisnya penipu ini merupakan tukang becak dan wanitanya berprofesi sebagai pelacur.

Penipu tersebut mengaku sebagai Raja Kubu suku anak dalam di Jambi, Sumatera dengan menggunakan nama Raja Idrus dan Ratu Markonah. Kedatangan mereka di Istana disambut dengan hormat oleh sejumlah pejabat negara, bahkan diliput oleh media. Mereka mendapatkan fasilitas utama dengan menginap di hotel terbaik selama berminggu-minggu, bahkan melakukan kunjungan di Keraton Jogja dan Solo.

Namun kedok tersebut terbongkar saat seorang tukang becak yang merupakan teman seprofesi Raja Idrus gadungan ini bertemu rombongan tersebut.



 2. Soeharto


Penipuan kembali terulang pada tahun 1970-an di era pemerintahan Soeharto. Republik ini dihebohkan dengan seorang wanita bernama Cut Zahra Fona asal Aceh yang mengaku memiliki janin bayi ajaib. Dia mengaku bahwa janin yang dikandungnya bisa berbicara dan mengaji.

Kehobahan terjadi terlebih media pun mulai memberitakannya. Bahkan fenomena ini juga membuat heboh dunia internasional, mulai dari pemerintah Pakistan, hingga Perdana Menteri Malaysia, Tengku Abdul Rahman Putra. Berita ini menjadi benar setelah beberapa ulama membenarkan hal tersebut.

Kebohongan itupun akhirnya dikuak oleh Kapolda Banjarmasin, Brigjen abdul hamid Swasono yang menemukan tape recorder kecil yang biasa dipakai oleh wartawan. memang tape recorder seperti itu di era tersebut masih awam bagi masyarakat.



3. Gus Dur
 

Orang terdekat juga bisa menikam mu dari belakang. Soewondo yang merupakan tukang pijat pribadi Abdurahman Wachid atau Gus Dur ini cukup berani melakukan tindak pidana penipuan. Dia melarikan uang Yayasan Dana Kesejahteraan Karyawan (Yanetra) sebesar Rp 35 Miliar. Soweondo tertangkap dan dihukum 3.5 tahun penjara.



4. Megawati
 

Masih ingat dengan kabar heboh adanya harta karun di situ Batu Tulis, Bogor? Adalah Menteri Agama, Said Agil Almunawar yang meminta restu kepada Megawati untuk melakukan penggalian. Agil mengatakan bahwa harta karun tersebut merupakan peninggalan kerajaan Pajajaran yang nilainya bisa digunakan untuk membayar semua hutang negara. Namun harta tersebut tak pernah ditemukan, dan memang tidak ada di sana.



5. Susilo Bambang Yudhoyono
 

Saat minyak gas langka di Indonesia, ada seseorang yang memberikan terobosan yang mengejutkan bahwa dia bisa memproduksi minyak mentah dari air. Proyek Blue Energy ini sempat menarik perhatian SBY dan memberikan perhatian penuh. Dari berbagai ahli sempat mencegah karena air tak bisa dikonversikan menjadi minyak dan memang penemuan ini tak terbukti sama sekali.



 



Sumber:
kapanlagi.

Kisah Cinta Manusia Purba

Posted: 22 Mar 2013 02:30 AM PDT

Manusia purba pun sudah punya konflik keluarga, ketika sang putri tercinta memilih pria yang tidak sepadan dengan pandangan sang ayah. Seperti apa ya kisahnya? Bersiaplah dengan film animasi THE CROODS, karya teranyar Dreamworks.

Film ini mengangkat cerita satu keluarga manusia gua yang harus bertahan hidup menghadapi dunia baru yang terus menerus berubah di bawah kaki mereka. 


Penggambaran filmnya sangat bagus. Pengisi suara film animasi ini adalah Nicholas Cage sebagai Grug, pahlawan Croods, bersama putrinya (Emma Stone) yang tumbuh dewasa dan jatuh cinta kepada Guy (Ryan Reynolds).

Guy digambarkan sebagai sosok yang sudah lebih maju berevolusi dan menjadi ancaman perubahan bagi Grug si keras kepala. "Ini tidak berkisah meteor atau lahar atau mamot yang jatuh terperosok ke dalam retakan bumi. Ini kisah tentang puterinya yang berubah di depan mata dan hidup bersama seseorang yang dianggapnya sepadan," kata Kirk De Micco, asisten sutradara yang menggarap The Croods bersama Chris Sanders.

DreamWork meraup sukses melalui waralaba SHREK, MADAGASCAR dan KUNGFU PANDA, meski merugi pada GUARDIANS tahun lalu. THE CROODS diperkirakan akan menjadi kebangkitan Dreamworks.


Lihat dulu trailernya:










Sumber:
kapanlagi

10 Inovator Muda yang Brilian

Posted: 22 Mar 2013 01:57 AM PDT

Yang muda yang berkarya. Kalimat itu sepertinya tepat ditujukan kepada anak-anak usia muda, namun mampu mengundang decak kagum dunia dengan berbagai karya dan prestasi yang dihadirkan.

Mengapa dikatakan tergolong muda, karena memang para technocrats ini usianya tidak lebih dari 15 tahun. Dilansir mashable, berikut adalah 10 Inovator Cilik di Dunia dari usia tujuh sampai dengan 15 tahun, mulai dari game sampai aplikasi anti intimidasi, yang mereka ciptakan, dan berhasil membuat mata dunia terperangah dibuatnya.



1. Nick D'Aloisio
mybroadband.co.za 
Di usianya yang baru 15 tahun, Nick D'Aloisio menciptakan TRIMIT yaitu sebuah aplikasi iOS yang dapat meringkas konten web agar lebih singkat untuk digunakan di berbagai media sosial seperti Twitter, Facebook, dan Tumblr.

Fast Company menarik D'Aloisio selama satu bulan untuk mengembangkan penelitian mengenai aplikasi alogaritma. Biasanya jenis penelitian yang memakan jutaan dolar ini dilakukan untuk program Magister (S2) dan Doktoral (S3).


2. Thomas Suarez
howtosoflife.blogspot.com
Ilmuwan berusia 12 tahun ini mengaku, saat ini banyak anak-anak yang tidak hanya senang bermain game, tetapi mereka juga senang menciptakan gam untuk mereka sendiri.

Itulah, yang selama ini kerap dilakukan Suerez. Bukan hanya itu, ia juga mendirikan perusahaannya sendiri, Carrot Corp dan sudah menciptakan beberapa aplikasi iOS. Salah satu diantaranya adalah Earth Fortune, yang hanya menampilkan warna yang berbeda dari planet berdasarkan keberuntungan pemain.

Aplikasi ciptaannya yang paling sukses yaitu game yang menampilkan artis Justin Bieber di pertandingan Whac-a-Mole. Berkat kreativitasnya, ia memenangkan Tribeca Disruptive Innovation Award pada 2012 lalu.



3. Aaron Sonson, Satwant Singh, dan Gregory Paczkowski
 Ilustrasi / www.guardian.co.uk 
Ketiga remaja ini menciptakan aplikasi "Stop & Go" yaitu aplikasi yang memungkinkan remaja untuk menceritakan pengalamannya yang pernah ditilang oleh polisi, menemukan informasi yang diperlukan tentang hak-hak merekam dan memungkinkan pengguna untuk memetakan pencarian yang mereka butuhkan.

Ide aplikasi ini berawal dari masing-masing remaja asal London ini yang pernah ditilang berkali-kali dan digeledah polisi. Mereka mengatakan di situsnya bahwa mereka menciptakan "Stop & Go" dengan harapan membawa transparansi dan keadilan dalam prosedur tersebut.



4. Steven Gonzalez Jr.
 
Ketika berusia 12 tahun Steven Gonzalez Jr. didiagnosis terkena penyakit Leukimia Myelogenous akut, yaitu salah satu penyakit kanker yang jarang mematikan. Dokter mengatakan bahwa ia hanya memiliki kesempatan hidup sebesar 2 persen. Tetapi, ia bisa mematahkan diagnosa dokter dan selamat, meskipun sistem kekebalan tubuhnya saat itu lemah. Sehingga memaksanya masuk ke dalam ruang isolasi selama 100 hari.

Setelah Gonzalez sembuh, ia ingin membantu pasien kanker lain seusianya, sehingga ia menciptakan game "Play Against Cancer". Dalam game tersebut, pemain menghancurkan sel kanker yang digambarkan dengan hantu berwarna hijau. Selain itu, ia juga mengembangkan "The Survivor Games", yaitu jaringan sosial dan komunitas online pasien kanker remaja.



5. Team 2 (Res-Q)
Aplikasi "Stop & Go" bukan hanya menjadi ide inovatif, tetapi juga menginspirasi Tim 2-the-Res-Q yang terdiri dari empat gadis remaja berusia 14 tahun. Mereka mengembangan "CyberMentors" yaitu aplikasi anti kekerasan yang berfokus kepada anak-anak muda untuk membangun harga diri dan meningkatkan keselamatan mereka yang menjadi korban kekerasan.

CyberMentors mencakup fitur pesan pribadi yang memungkinkan pengguna dapat berbicara dengan CyberMentor langsung mengenai pengalaman tentang kekerasan yang dialaminya.

Tim ini bekerja sama dengan Fuerte International yang merupakan sebuah lembaga produksi ponsel berbasis di London, untuk dapat mengembangkan aplikasi ini. CyberMentors tersedia di Google Play dan platform berbasis web sosial.



6. Daniel Chao

Tahun lalu, saat Daniel Chao duduk di kelas lima SD dan berusia 10 tahun, ia menemukan aplikasi yang dapat mencatat berapa banyak bacaan yang sudah dilakukan dalam satu bulan terakhir.

Oleh karena itu aplikasinya dinamakan iRead Monthly yang memungkinkan siswa dengan meng-klik tanggal tertentu dan masukkan berapa menit yang ia gunakan untuk membaca hari itu. Pada akhir bulan, siswa dapat mengirimkan laporan tersebut melalui e-mail ke guru mereka.

Chao mengemukakan kepada CBS Denver bahwa ia bangga dan senang aplikasinya tersebut diterima oleh Apple meskipun usiany masih sangat muda.



7. Zora Ball
 www.heavy.com
Di usianya yang baru tujuh tahun, Zora Ball termasuk orang termuda untuk mengembangkan aplikasi mobile game. Saat itu ia ikut berpartisipasi sebagai salah satu peserta bahasa pemrograman di University of Pennsylvania's FATE Bootstrap Expo pada Desember 2012 untuk kategori usia 12 sampai 16 tahun.

Menurut Tribune Philadelphia, programmer kelas pertama akan mampu mengkonfigurasi ulang aplikasi yang telah dibuatnya dan Zora berhasil sehingga membuktikan bahwa ia melakukan semua pekerjaan itu sendiri.



8. Lim Ding Wen
www.geek.com
Pada 2009, ketika programmer asal Singapura berusia Sembilan tahun, Lim Ding Wen membuat aplikasi lukisan virtual untuk dinikmati oleh adik-adiknya. Aplikasi ini dinamakan Doodle Kids dan telah mendapat persetujuan dari Apple. Doodle Kids menggunakan gerakan sederhana yaitu meniru gambar yang sudah ada.

Lim yang sudah fasih dalam enam bahasa pemrograman telah menyelesaikan puluhan proyek. Pada Agustus 2012, ia mengerjakan dua proyek baru, termasuk pertandingan 3D pertamanya.



9. Zach Marks
www.thehollywoodgossip.com
Ketika Zach Marks masih berusia 11 tahun, meminta didaftarkan Facebook dengan menggunakan umur orangtuanya. Karena Facebook memiliki batasan usia minimal 13 tahun. Setelah orangtuanya memarahinya, ia pun memutuskan untuk menciptakan jejaring sosial sendiri yang aman bagi anak seusianya disebut Grom Social.

Pada Desember 2012, USA Today melaporkan, situs Marks tersebut dilihat oleh 2000 pengunjung dengan sekitar 6000 halaman tampilan setiap harinya. Ini cukup mengesankan, mengingat Groom Social awalnya hanya dikenal dari mulut ke mulut saja.

Groom Social memiliki fitur yang berbeda, seperti "Gaming", "Entertainment", dan "Health & Fitness" serta memiliki forum yang berisikan anti terhadap kekerasan, penyalah gunaan obat-obatan, dan rokok.



10. Santiago Gonzalez
Di usianya yang saat itu baru 14 tahun, Santiago Gonzalez sudah menciptakan 15 aplikasi iOS yang menarik, termasuk game edukatif. Puzzle Slide Super, misalnya, yang memungkinkan pengguna mengatur ulang potongan foto pilihannya yang tercecer.

Selain itu, memungkinkan pengguna dapat bermain dengan teman dengan menggunakan "built-in voice chat". Ada juga Space - Solar System, yang memungkinkan pengguna belajar lebih banyak lagi tentang tata surya.

Kejeniusan Gonzalez tidak hanya pada aplikasi yang ia ciptakan itu saja, tetapi juga pada bidang akademik. Di usianya yang baru menginjak 16 tahun ia sudah lulus kuliah. Bahkan ketika usia 17 tahun, ia mendapat gelar Master dalam ilmu komputer. Mengagumkan.

Sumber:
dunia

7 Hewan Sebagai Tanda Kehadiran Mahluk Halus

Posted: 21 Mar 2013 11:03 PM PDT

Keberadaan mahluk halus, hantu atau jin, tidak semua orang bisa merasakannya. Hanya mereka para indigo yang dikaruniai indra ke-6 punya kemampuan ini.
 
Selain itu, ada juga orang yang walaupun tak bisa melihat makhluk astral, mereka yakin dan bisa merasakan ada hal yang aneh di sekitar merek lewat tanda-tanda alam tertentu. Salah satu simbol alam yang bisa menunjukkan keberadaan makhluk halus adalah dengan perilaku hewan-hewan di sekitar kita. Apa sajakah?

 
1. Cicak
 
 
Tidak banyak orang yang menyukai cicak. Cicak adalah salah satu hewan yang mengandung banyak mitos unik dan masih sering dipercaya di Indonesia. Salah satu mitos yang pernah ada yaitu apabila Anda masuk ke sebuah ruangan dan cicak jatuh tepat di kepala Anda, maka Anda harus menangkapnya dan membunuh atau membuangnya ke suatu tempat karena bila tidak, maka ayah akan meninggal.

Selain itu, cicak juga bisa menunjukkan keberadaan makhluk halus seperti kuntilanak. Konon, apabila Anda berada dalam suatu ruangan dan tiba-tiba cicak masuk sambil berbunyi, maka di situ sedang hadir makhluk halus.


2. Kunang-kunang

 
 
Kunang-kunang mungkin dianggap sebagai binatang yang bisa menambah romantisme suasana. Binatang yang disebut fireflies ini merupakan serangga yang indah karena mampu mengedipkan cahaya yang indah seperti bintang. Namun di balik keindahan itu, kunang-kunang punya mitos yang cukup menyeramkan.

Kunang-kunang sering disebut sebagai kuku orang mati atau jelmaan iblis. Meskipun bentuknya sudah jelas sebagai serangga, namun kedipan lampu hewan ini masih sering jadi pertanyaan dan perdebatan di kalangan peneliti.


3. Ayam jantan
 
 
Di antara semua makhluk yang mengandung mitos, mungkin ayam jago adalah salah satu yang mengandung mitos paling baik. Anda mungkin tidak jarang mendengar ayam berkokok. Namun bagaimana bila ia berkokok sebelum pagi hari alias di tengah malam atau dini hari jauh sebelum subuh?

Konon menurut mitos pertama, apabila ayam berkokok sebelum waktunya, maka sedang ada gadis yang hamil di luar nikah. Namun hal tersebut mungkin tidak seberapa dipercaya dibandingkan dengan mitos kedua yang lebih bagus. Apabila Anda mendengar ayam berkokok di tengah malam, sebaiknya Anda berdoa karena ayam tersebut sedang melihat malaikat



4. Tokek
 
 
Selain cicak, reptil lainnya yang kurang disukai dan mengandung misteri adalah tokek. Binatang yang satu ini konon berhubungan dengan ilmu sihir. Bahkan ada juga yang mengatakan bahwa tokek adalah binatang jelmaan jin atau setan. Mitos tokek tidak jauh berbeda dari cicak. Apabila Anda mendengar tokek berbunyi, kabarnya di tempat tersebut sedang ditunggui makhluk halus.



5. Anjing
 
 
Anjing adalah salah satu binatang yang paling sering dijadikan peliharaan. Mungkin kita sering gemas dengan tingkah anjing yang lucu, namun apabila Anda mendengarnya melolong atau menggonggong di tengah malam maka sebaiknya Anda hati-hati.

Berkebalikan dengan ayam yang berkokok di tengah malam, bila anjing menggonggong di tengah malam, maka hal itu bisa jadi bukan karena ia melihat orang asing yang bermaksud jahat, melainkan bisa menjadi alarm akan keberadaan makhluk halus.




6. Burung gagak
 
 
Ada beberapa jenis burung yang menandakan sesuatu yang buruk tentang kematian dan identik dengan makhluk halus. Burung yang pertama adalah burung hantu. Burung ini sering digunakan dalam film horor dan dipercaya sebagai burung peliharaan hantu dengan sorot mata yang mengerikan dan dianggap sebagai simbol kematian.

Burung lainnya yaitu burung dares dan burung gagak. Konon bila di rumah Anda berkicau burung dares yang berputar-putar, maka hal itu menunjukkan akan ada orang yang meninggal dunia. Burung gagak juga dikabarkan menjadi burung yang memberikan pertanda buruk seputar kematian.



7. Kucing hitam
 
 
Di beberapa negara Eropa, kucing terutama yang berwarna hitam dianggap sebagai makhluk mistis. Hal ini karena mereka percaya bahwa kucing adalah jelmaan penyihir. Tidak sedikit orang yang meyakini bahwa kucing adalah hewan pembawa sial walaupun beberapa toko menggunakan simbol kucing dan memelihara kucing sebagai pembawa keberuntungan. Selain itu, kucing hitam yang melewati mayat dianggap sebagai pertanda yang kurang baik.


 
 
 
 
Sumber:
vemale



Rating: 4.5 - Oleh: Unknown

Judul: Apa Kabar Dunia
Deskripsi: Apa Kabar Dunia Waduuuh.... 5 Presiden Kita Tertipu Kisa...
URL: http://downloadgratis19.blogspot.com/2013/03/apa-kabar-dunia_22.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 
 

Copyright © 2013 | Template Design by DIEKY'S BLOG - Powered by Blogger.