Senin, 18 Maret 2013



Apa Kabar Dunia


Internet Terganggu? Mungkin Karena Letupan ini...

Posted: 18 Mar 2013 12:30 AM PDT

Badan Antariksa dan Aeronautika Nasional (NASA) mengungkapkan matahari meletupkan partikel radiasi korona (CME) ke arah bumi pada Jumat (15/3)

"Matahari meletupkan partikel radiasi korona (CME) ke arah bumi dan dampaknya dapat dirasakan pada satu atau tiga hari setelah kejadian tersebut," kata laman resmi NASA www.nasa.gov pada Ahad (17/3).
 

Badan tersebut mengungkapkan, dampak radiasi dapat berupa gangguan kinerja terhadap peralatan elektronik di satelit dan bumi.

Pengamatan dari Badan Pengawas Urusan Terestrial Surya (STEREO) dan Badan Pengawas Heliosfer dan Surya dari NASA menjelaskan kecepatan letupan mencapai sekitar 1.448 kilometer per detik.

"Jika merunut pada sejarah, letupan radiasi matahari dengan kecepatan tersebut menyebabkan dampak menengah hingga berat kepada bumi," kata laman NASA itu.

Selain itu, NASA memberi peringatan kepada operator pesawat antariksa Spitzer dan Messenger bahwa gelombang radiasi badai matahari akan melalui kedua sarana tersebut.

"Kejadian tersebut hanya berdampak kecil pada pesawat antariksa dan perlu diperhatikan oleh operator pesawat karena partikel surya bisa menganggu peralatan elektronik dalam komputer," kata laman NASA.

Badai radiasi korona, yang langsung mengarah ke bumi, dapat menyebabkan fenomena cuaca antariksa, seperti, badai geomagnetis ketika bergesekan dengan selubung magnet bumi, magnetosfer, selama beberapa saat.

Badai radiasi korona adalah fenomena di bintang matahari, yang dapat melepaskan partikel tenaga surya ke ruang angkasa.






Sumber:
Antara - metrotvnews

Wanita ini Vampir di Dunia Nyata... Sereeem!

Posted: 17 Mar 2013 11:52 PM PDT

Michelle (29 tahun) memiliki kecanduan yang bisa disebut paling aneh. Bagaimana tidak, seniman tato ini kecanduan minum 1 liter darah setiap hari. Ia sudah menenggak darah sejak masih remaja dan kini tak bisa dalam suasana hati baik tanpa melakukan 'ritual' tersebut.

"Darah sama pentingnya dengan air untuk saya," ujar Michelle, dalam tayangan 'My Strange Addiction' TLC, seperti dilansir Daily Mail.

 

Michelle mengaku suka minum darah saat sedang membaca, bersantai, menonton TV dan melukis. Baginya, tak ada waktu yang buruk untuk minum darah. Saking kecanduannya, wanita asal Lancaster, California, ini tidak bisa memulai hari tanpa menenggak darah.

"Saya minum dan saya mendapatkan energi," tambahnya.

Meski disebut 'the real-life vampire', tapi yang diminum Michelle adalah darah babi. Ia lebih menyukai rasa darah babi ketimbang darah sapi, yang menurutnya terasa lebih asin.

 


'Ritual' tersebut bisa dilakukannya dengan cara menenggak langsung dari gelas, memasaknya terlebih dahulu atau mencampurnya dengan bahan makanan lain.

Walaupun tampak aneh dan menjijikkan bagi kebanyakan orang, Michelle mengaku meminum darah sama halnya dengan minum wine. Bila dihitung-hitung sejak pertama kali minum darah 10 tahun yang lalu, setidaknya sudah 3.785 liter darah yang sudah masuk ke tubuhnya.

"Saya mudah marah dan tidak ingin meninggalkan rumah sebelum minum darah," tutupnya.





Sumber:
dailymail.
detik



Rating: 4.5 - Oleh: Unknown

Judul: Apa Kabar Dunia
Deskripsi: Apa Kabar Dunia Internet Terganggu? Mungkin Karena Letupan...
URL: http://downloadgratis19.blogspot.com/2013/03/apa-kabar-dunia_18.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 
 

Copyright © 2013 | Template Design by DIEKY'S BLOG - Powered by Blogger.