Senin, 11 Maret 2013



Apa Kabar Dunia


Lukisan Darah di Papua Sejak Jaman Prasejarah

Posted: 11 Mar 2013 12:38 AM PDT

Mengunjungi Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, laksana mengunjungi sebuah kota tua. Di wilayah distrik ini terdapat situs kuno yang menyimpan keajaiban dengan misteri di dalamnya.

Salah satu situs kuno yang terkenal di Kokas adalah lukisan di tebing bebatuan terjal. Oleh masyarakat setempat, tebing bebatuan terjal ini biasa disebut Tapurarang. Di Distrik Kokas kekayaan peninggalan sejak zaman prasejarah ini bisa dijumpai di Andamata, Fior, Forir, Darembang, dan Goras.
 


Lantas, apa keunikan lukisan berupa gambar telapak tangan manusia dan binatang di dinding tebing tersebut? Meski sudah berabad-abad lamanya, lukisan yang dibuat dengan pewarna dari bahan-bahan alami tersebut masih tetap terlihat jelas hingga saat ini. Warna merah pada lukisan tebing ini juga menyerupai warna darah manusia. Oleh karenanya masyarakat setempat juga sering menyebut lukisan tersebut sebagai lukisan cap tangan darah.

Bagi masyarakat setempat, lokasi lukisan tebing ini merupakan tempat yang disakralkan. Mereka percaya lukisan ini adalah wujud orang-orang yang dikutuk oleh arwah seorang nenek yang berubah menjadi setan kaborbor atau hantu yang diyakini sebagai penguasa lautan paling menakutkan. Nenek ini meninggal saat terjadi musibah yang menenggelamkan perahu yang ia tumpangi.

 


Dari seluruh penumpang di perahu itu, hanya nenek ini yang meninggal. Konon tak ada satu pun penumpang di atas perahu yang berusaha membantu sang nenek untuk menyelamatkan diri. Merasa sakit hati, arwah nenek yang telah berubah menjadi setan kaborbor mengutuk seluruh penumpang perahu yang berusaha menyelamatkan diri di atas tebing batu. Karena kutukan tersebut seluruh penumpang dan hasil-hasil laut yang dibawa seketika berubah menjadi lukisan tebing.

Di lokasi lukisan tebing ini Anda juga bisa menyaksikan kerangka-kerangka tulang manusia. Kerangka ini dipercaya merupakan kerangka leluhur atau nenek moyang masyarakat Kokas. Pada zaman dahulu masyarakat di sini memiliki kebiasaan meletakkan jasad leluhur yang meninggal di tebing batu, gua, tanjung ataupun di bawah pohon besar yang dianggap sakral.





 
Sumber:
jadiberita

7 Mainan Anak dengan Harga Selangit

Posted: 10 Mar 2013 10:32 PM PDT

Bagi orang tua, kebahagiaan anak adalah yang terpenting. Salah satunya adalah dalam membelikan mainan. Tetapi bagaimana jika harganya ternyata sangat mahal? Berikut tujuh mainan anak paling mahal yang pernah ada.



1. Lost in Space B-9 Robot
 


Mainan robot canggih ini dibuat sesuai dengan yang ada di serial Lost In Space. Setiap detail robot ini diproduksi ulang dari model aslinya mulai dari pola hingga cetak birunya. Sehingga tak heran robot ini dijual seharga US$ 25 ribu atau Rp 242 juta.


2. Sepeda Roda Tiga Titanium
 


Saat anak-anak memasuki usia balita, sepeda roda tiga akan jadi favoritnya. Sepeda roda tiga ini bisa jadi pilihan yang super mewah. Dibuat dari titanium, sepeda yang kemungkinan hanya akan dipakai hingga anak berusia 3-4 tahun ini harganya setara dengan cicilan rumah setahun yaitu US$ 2.500 atau Rp 24 juta.



3. Gold Nintendo Game Boy
 


Game Boy yang satu ini sepertinya bisa menimbulkan sensasi berbeda saat dimainkan. Bukan karena isi permainannya tapi karena benda tersebut dilapisi berlian dan emas 18 karat. Harga Game Boy ini US$ 30 ribu atau sekitar Rp 290 juta.


4. Playhouse



Bermain rumah-rumahan bisa jadi aktivitas yang merangsang daya imajinasi dan kreatifitas anak. Apalagi kalau anak bisa bermain di rumah-rumahan yang dibuat khusus agar pas dengan tinggi badan mereka. New England Lodge Playhouse yang dijual di situs PoshTots ini dilengkapi televisi, saluran air dan pengontrol udara. Harganya US$ 54 ribu atau Rp 523 juta.



5. Teddy Bear
 


Perusahaan mainan ternama asal Jerman, Steiff, merayakan hari jadi boneka Teddy Bear yang ke-125 dengan cara menarik. Perusahaan tersebut merilis 41 boneka Teddy Bear. Boneka yang dijual terbatas itu dilengkapi mulut yang terbuar dari emas dan mata dari batu safir. Salah satu boneka itu laku dilelang seharga US$ 195 ribu atau Rp 1,9 miliar.



6. Barbie
 



Boneka Barbie yang satu ini sungguh mainan istimewa. Hanya dibuat satu buah oleh seorang desainer perhiasan Australia, Stefano Canturi, Barbie tersebut mengenakan kalung berlian. Saat dilelang untuk penelitian kanker payudara, Barbie itu pun terjual seharga US$ 302.500 atau Rp 3 miliar.



7. Miniatur Lamborghini
 

Meskipun bentuknya mobil-mobilan, entah apakah benda berikut ini memang dijual untuk anak. Apalagi harga miniatur mobil Lamborghini ini mencapai US$ 4,8 juta atau Rp 46 miliar. Dengan harga tersebut, entah berapa banyak Lamborghini asli dengan model Aventador yang dijual seharga US$ 380 ribu bisa dibeli.




 

Sumber:
wolipop.



Rating: 4.5 - Oleh: Unknown

Judul: Apa Kabar Dunia
Deskripsi: Apa Kabar Dunia Lukisan Darah di Papua Sejak Jaman Praseja...
URL: http://downloadgratis19.blogspot.com/2013/03/apa-kabar-dunia.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 
 

Copyright © 2013 | Template Design by DIEKY'S BLOG - Powered by Blogger.