Kamis, 28 Februari 2013



ZILZAAL


MUSIBAH PKS BERBUAH MENAIKAN RATING ATAU MENJATUHKAN

Posted: 28 Feb 2013 03:23 AM PST

(153). Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu,
Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (154). Dan janganlah kamu mengatakan terhadap orang-orang yang gugur di jalan Allah, (bahwa mereka itu ) mati; bahkan (sebenarnya) mereka itu hidup, tetapi kamu tidak menyadarinya. (155). Dan sungguh akan kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. (156). (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: "Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun". (157). Mereka Itulah yang mendapat keberkatan yang Sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka dan mereka Itulah orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS. Al-Baqarah (2) :153-157).

Para pembaca yang budiman, saya coba mengkaji beberapa hal sesuai realita kehidupan kita, ketika setiap orang untuk mencapai sesuatu tidak langsung begitu saja tetapi melalui proses jenjang yang harus dilewati, beberapa contohnya :
1. seorang bayi yang lahir tidak serta merta ketika lahir langsung bisa jalan tapi waktu demiwaktu yang dilewati harus mulai dari tengkurap, merangkak, duduk, berdiri, dan berjalan itupun tidak mudah harus melewati ujian.

2. seorang pelajar juga begitu, mereka melewati masa demi masa untuk naik ke jenjang yang lebih tinggi sampai dinyatakan lulus dan juga harus menghadapi ujian.

3. seorang pekerja juga tak beda, untuk naik ke jenjang seorang pengalaman atau untuk naik tingkat/golongan dia harus menghadapi ujian dan test sampai benar-benar dia dapat
dikatakan sebagai pekerja yang berpengalaman.

Dan masih banyak lagi…. Terus apa hubungan dengan PKS yang kena musibah saat ini dan bagaimana kaitan dengan firman-firman Allah di atas ???

Kata pepatah "semakin tinggi pohon semakin kencang juga anginnya", yah lebih kurang
begitulah. Beberapa deret masalah atau musibah PKS antara lain dari Anggota DPR dari PKS di gedung dewan yang kedapatan melihat porno, kasus Misbakhun of Century dan terakhir presiden PKS LHI of daging sapi harus menjadikan PKS meletakkan musibah ini sebagai apa ?? karena musibah dapat dikatagorikan ujian, peringatan, atau azab .....? Namun mudah-mudahan ini adalah ujian Allah untuk menaikan rating PKS menyongsong 2014, aamiiiiiiin.

Saya menulis bukan saya seorang kader PKS namun hanya seorang simpatisan yang tumbuh karena saya yakin PKS masih partai harapan untuk memimpin negeri ini. Tak elak bahwa hati saya berdetak dengan kencang dan air mata ini tak bisa ditahan ketika Ust. Anis Matta berbicara di media waktu diamanahkan sebagai Presiden PKS, dan hati saya tambah yakin PKS adalah partai yang sedang di uji untuk kebangkitan Indonesia !!!

Setelah saya melihat beragam berita di media dengan berbagai cara dibuat untuk memudarkan semangat dan juga menghilangkan empati orang selama ini ke PKS malah membuka mata bahwa kami tetap yakin bahwa Amanah Rakyat Indonesia masih kami tempatkan kepada mu PKS.

Jika benar kejadian-kejadian ini sebagai ujian buatan PKS dan orang-orang yang mengharapkan "Rebirth of Indonesia" maka Firman Allah QS. Al Baqarah ayat 153-157 menjadi pegangan kita dengan menjadikan sabar dan sholat sebagai penolong dan yakin bahwa "sesungguhnya kami adalah milik Allah dan kepada-Nya lah kami akan kembali".Proses ini harus kita lalui dengan
baik agar apa yang dicita-citakan tercapai, dan kita perlu melakukan:

-Perencanaan, dengan membuat kebijakan dan komitmen, melakukan identifikasi, memuat aturan dan menyiapkan sasaran dan target yanga akan dicapai dengan alat ukur yang seimbang.

-Dilakukan, dengan melaksanakan apa yang direncanakan, mengkotrol agar tidak keluar garis, menyiapkan kompetensi yang ada, melakukan pencegahan dini, dan meakukan konsilidasi.

-Diperiksa, dengan melakukan monitor pelaksanaan mana yang telah dicapai dan aman yang belum, melakukan evaluasi, dan melakukan investigasi setiap kejadian, melakukan tindakan pencegahan dan perbaikan, mengkotro sistem dan melakukan pemeriksaan secara berkala.

-Tindakan, dengan melakukan peninjauan ulang apa yang telah dilakukan dan melakukan perbaikan secara terus menerus.

Insya Allah bahwa musibah ini adalah menjadi modal dan pegangan untuk mendapatkan petunjuk, keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Allah SWT untuk menjadikan Indonesia negara yang "Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur". Dan target yang diharapkan 2014 untuk masuk 3 besar dapat tercapai guna membangun negeri ini.

"Bangkitlah Negeriku Harapan Itu Masih Ada, Berjuanglah Bangsaku Jalan Itu Masih
Terbentang" !!!

Jakarta, 28 februari 2013
By. AF (Simpatisan PKS)

Ide Besar “Konspirasi” Ala Anis Matta

Posted: 28 Feb 2013 12:19 AM PST

oleh : Arif Atul Mahmudah Dullah/kompasiana.com

.Terimakasih kepada Anis Matta , karena kata konspirasi yang anda ucapkan telah (seharusnya) membangkitkan satu Kesadaran Baru bagi kita sebagai sebuah bangsa. Kesadara Baru, bahwa sebagai bangsa yang sedang tumbuh, akan ada "orang lain" yang memandang ini sebagai ancaman bagi "mereka". Terlebih lagi, bangsa ini diperkirakan akan menjadi kekuatan baru di dunia.

Jadi, kata Konspirasi adalah Ide Besar tentang kesadaran akan musuh. Dan kesadaran ini adalah kesadaran yang mutlak harus ada pada setiap anak bangsa. Tidak boleh tidak. Sebab bangsa yang tidak pernah mendefenisikan musuhnya secara jelas, minimal akan menghadapi dua masalah besar.
Pertama, ia tidak akan menyadari bahwa dirinya sedang "dikerjai" oleh musuh. Tapi ia merasa bahwa hidupnya berjalan normal saja, tanpa ada apa-apa yang terjadi. Kedua, ia akan sibuk dengan urusan-urusan internal pribadinya, lalu merasa seolah-olah masalah-masalah itu ad masalah yang terlampau besar. Lalu, sebagai bangsa, akhirnya lupa bahwa kita harus terus menciptakan pertumbuhan demi "mencegat" ketertinggalan kita dari bangsa lain.

Sebelum Soekarno memunculkan ide tentang revolusi mlawan penjajah, bangsa ini hidup santai, tanpa sadar bahwa mereka sedang dijajah. Tapi kesadaran akan musuh yang dihembuskan oleh Soekarno, tiba-tiba membangunan mereka, bahwa sebagai bangsa, kita bisa berdiri di atas kita sendiri, dan tidak boleh dijajah oleh siapapun di atas tanah air kita ini. Lalu lihatlah, energi persatuan dari kesadaran akan musuh, telah mengantarkan bangsa ini pada kemerdekaannya.

Jadi jika Anis Matta disebut "Soekarno Muda", maka dalam tema konspirasi ini, ia telah "mewakili" Soekarno. Ia menghentak kesadaran akan musuh itu kepada kita semua, sebagai sebuah bangsa.

Selamat berjuang pak Anis Matta. Saya tidak sabar menunggu-nunggu, sebagaimana yang pernah anda "janjikan", bahwa Konspirasi ini akan Anda jelaskan di HUT RI mendatang. Sekali lagi, saya tidak tetarik untuk mendengar tentang Konspirasi kepada PKS, tapi bawalah tema ini pada kita semua sebagai bangsa. Agar bangsa ini, kembali berbaris rapi dan indah untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik dan bermartabat dimata dunia

Salam cinta dari saya untukmu pak Anis Matta. "Himpunkanlah lagi, daun-daun yang berserakan ini". Begitulah kalimat yg pernah anda tulis dalam sebuah buku Anda yang pernah saya baca beberapa tahun lalu

Keajaiban yang Mencengangkan Para Ilmuwan Barat

Posted: 27 Feb 2013 11:42 PM PST

Pada sebuah penelitian ilmiah yang diberitakan oleh sebuah majalah sains terkenal, Journal of Plant Molecular Biologies, menyebutkan bahwa sekelompok ilmuwan yang mengadakan penelitian mendapatkan suara halus yang keluar dari sebagian tumbuhan yang tidak bisa didengar oleh telinga biasa. Suara tersebut berhasil disimpan dan direkam dengan sebuah alat perekam tercanggih yang pernah ada.


Para ilmuwan Barat selama hampir 3 tahun meneliti fenomena keajabaiban yang mencengangkan ini berhasil menganalisis denyutan atau detak suara tersebut sehingga menjadi isyarat-isyarat yang bersifat cahaya elektrik (kahrudhoiyah ) dengan sebuah alat canggih yang bernama Oscilloscope. Akhirnya para ilmuwan tersebut bisa menyaksikan denyutan cahaya elektrik itu berulang lebih dari 1000 kali dalam satu detik!!!

Prof. William Brown yang memimpin para pakar sains untuk mengkaji fenomena tersebut mengisyaratkan setelah dicapainya hasil bahwasanya tidak ada penafsiran ilmiah atas fenomena tersebut. Padahal seperti diakui oleh sang profesor bahwa pihaknya telah menyerahkan hasil penelitian mereka kepada universitas-universitas serta pusat-pusat kajian di Amerika juga Eropa, akan tetapi semuanya tidak sanggup menafsirkan fenomena bahkan semuanya tercengng tidak tahu harus berkomentar apa.

Pada kesempatan terakhir, fenomena tersebut dihadapkan dan dikaji oleh para pakar dari Britania, dan di antara mereka ada seorang ilmuwan muslim yang berasal dari India. Setelah 5 hari mengadakan kajian dan penelitian ternyata para ilmuwan dari Inggris tersebut angkat tangan. Sang ilmuwan muslim tersebut mengatakan: "Kami umat Islam tahu tafsir dan makna dari fenomena ini, bahkan semenjak 1.400 tahun yang lalu!"

Maka para ilmuwan yang hadir pun tersentak dengan pernyataan tersebut, dan meminta dengan sangat untuk menunjukkan tafsir dan makna dari kejadian itu.

Sang ilmuwan muslim segera menyitir firman Allah Subhanahu wa Ta'ala :

وَإِنْ مِنْ شَيْءٍ إِلا يُسَبِّحُ بِحَمْدِهِ وَلَكِنْ لا تَفْقَهُونَ تَسْبِيحَهُمْ إِنَّهُ كَانَ حَلِيمًا غَفُورًا (٤٤)

"…Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun." (QS. Al-Isra`: 44)

Tidaklah suara denyutan halus tersebut melainkan lafazh jalalah (nama Allah) sebagaimana tampak dalam layar.

Maka keheningan dan keheranan yang luar biasa menghiasi aula di mana ilmuwan muslim tersebut berbicara.

Subhanallah, Maha suci Allah! Ini adalah salah satu mukjizat dari sekian banyak mukjizat agama yang haq ini! Segala sesuatu bertasbih mengagungkan nama Allah. Akhirnya orang yang bertanggung jawab terhadap penelitian ini, yaitu profesor William Brown menemui sang ilmuwan muslim untuk mendiskusikan tentang agama yang di bawa oleh seorang Nabi yang ummi (tidak bisa baca tulis) sebelum 1.400 tahun lalu tentang fenomena ini. Maka ilmuwan tersebut pun menerangkan kepadanya tentang Islam, setelah itu ia memberikan hadiah al-Qur`an dan terjemahnya kepada sang profesor.

Selang beberapa hari setelah itu, profesor William mengadakan ceramah di Universitas Carnich – Miloun, ia mengatakan: "Dalam hidupku, aku belum pernah menemukan fenomena semacam ini selama 30 tahun menekuni pekerjaan ini, dan tidak ada seorang ilmuwan pun dari mereka yang melakukan pengkajian yang sanggup menafsirkan apa makna dari fenomena ini. Begitu pula tidak pernah ditemukan kejadian alam yang bisa menafsirinya. Akan tetapi satu-satunya tafsir yang bisa kita temukan adalah dalam al-Qur`an. Hal ini tidak memberikan pilihan lain buatku selain mengucapkan syahadatain: "Aku bersaksi bahwa tidak ada ilah yang haq melainkan Allah, dan bahwa Muhammad adalah hamba dan utusannya!"

Seorang profesor ini telah mengumumkan Islamnya di hadapan para hadirin yang sedang terperangah.

Allahu akbar! Kemuliaan hanyalah bagi Islam, ketika seorang ilmuwan sadar dari kelalaiannya, dan mengetahui bahwa agama yang haq ini adalah Islam!

Aneh, Zionis Datangkan Indian untuk Bermukim di Palestina

Posted: 27 Feb 2013 10:36 PM PST

Agency Yahudi yang konsen mengambil orang-orang Yahudi dari dunia dan dibawa untuk tinggal di Palestina, sedang bekerja untuk memudahkan dan memfasilitasi kedatangan sekelompok Indian yang tinggal di tepi sungai Amazon, dengan dalih mereka memiliki akar Yahudi.

Media massa zionis menjelaskan bahwa diharapkan dalam waktu dekat ini akan tiba sekelompok orang yang terdiri dari seratus jiwa yang saat ini tinggal di kota diharapkan segera, dan kedatangan sekelompok seratus orang yang saat ini tinggal di kota terpencil "Iquitos", yang terletak di tepi Sungai Amazon di bagian yang menembus melalui Republik "Peru" di Amerika Latin.
Menurut klaim media zionis, mereka adalah bagian dari komunitas Yahudi yang "unik", berakar pada akhir abad kesembilan belas. Di mana sekelompok orang Yahudi bermigrasi dari Maroko, mayoritas laki-laki, dan menetap di kota ini, yang terletak di hutan lembah Amazon. Mereka bekerja mnderes dan berdagang karet. Demikian menurut klaim sumber zionis.

Pihak zionis menyebutkan bahwa sejak puluhan tahun sudah ada kontak antara anak-anak dari komunitas ini dengan organisasi keagamaan Yahudi, yang berusaha keras untuk membawa mereka ke entitas zionis. Sekelompok kecil dari mereka yang pertama kali tiba di entitas zionis pada tahun sembilan puluhan (1990-1n), kemudian diikuti oleh kelompok lain. Sekitar 12 tahun yang lalu, di awal tahun 2000-an, datang sekelompok lain yang terdiri dari 250 orang dan dilaporkan ada permintaan lain beberpa waktu yang lalu sekelompok lain yang terdiri dari seratus orang untuk datang ke entitas zionis.

Seorang pejabat di Agency Yahudi mengatakan bahwa anggota kelompok ini membawa dokumen-dokumen yang mengkonfirmasikan bahwa mereka adalah "orang-orang Yahudi yang sempurna". Agency Yahudi menyetujui kedatangan mereka. Namun Kementerian Dalam Negeri Zionis mensyaratkan prosedur-prosedur tambahan "pelengkap" dan tidak menutup kemungkinan pada akhirnya kedatangan mereka disetujui setelah prosdurnya sudah selesai dan lengkap. (infopalestina)

Terungkap, Alkohol Penyebab Kanker Payudara

Posted: 27 Feb 2013 10:14 PM PST

Beberapa berita menyebutkan bahwa mengonsumsi alkohol bermanfaat untuk kesehatan jantung, seperti berita yang diturunkan oleh situs detik.com (29/10/2012) salah satunya. Berita yang diangkat dari jurnal penelitian Rhode Island Hospital tersebut mengungkapkan bahwa wine lebih bermanfaat untuk jantung dibanding vodka.

Lalu pertanyaannya apakah wine benar-benar bermanfaat untuk dikonsumsi dikarenakan efeknya bagi kesehatan jantung?
Situs The telegraph (15/2/2013) menurunkan berita terkait alkohol yang menyatakan ribuan wanita meninggal akibat kanker payudara kerena mereka "minum."

Berita tersebut mengungkapkan pernyataan mencengangkan dari seorang professor bernama Mark Bellis. Profesor Bellis menyatakan pesan tentang bahaya alkohol telah tercampur dengan kepercayaan orang kebanyakan bahwa minum pada tingkat yang rendah baik untuk kesehatan jantung.

Profesor Mark Bellis, yang menjabat sebagai direktur pusat Kesehatan Masyarakat di Liverpool John Moores University, telah menghitung berapa banyak orang yang meninggal karena penyakit yang berhubungan dengan alkohol di Inggris.

Dia menyebut data terbaru menyebutkan bahwa kanker adalah penyumbang terbesar untuk kematian yang berhubungan dengan alkohol dan bertanggung jawab atas 9.000 kematian akibat kanker per tahun, dengan 1.500 diantaranya akibat kanker payudara.

"Tidak ada tingkat konsumsi alkohol yang aman dalam hal risiko kanker. Setiap orang harus tahu apakah sebuah zat membawa semacam risiko. Poster seharusnya tidak mengatakan 'minum secara bertanggung jawab' mereka harusnya mengatakan sesuatu tentang risiko kesehatan, terutama sekali seputar kanker," Ujar Profesor Bellis kepada harian Daily Telegraph.

Alkohol diklasifikasikan sebagai satu unsur yang bersifat paling karsinogen oleh World Health Organisation (WHO) pada tahun 1988 dan berkaitan terutama dengan kanker mulut, kerongkongan dan hati.

Selain itu penulis utama pada penelitian terbaru, Dr. Timothy Naimi, dari Jurusan Kedokteran di BUSM menemukan bahwa alkohol menyebabkan sekitar 20.000 kematian akibat kanker setiap tahun di Amerika, atau berjumlah sekitar 3.5 persen dari total kematian akibat kanker di Amerika Serikat, demikian seperti dilansir The Telegraph.

Hasil serupa telah ditemukan di Inggris pada satu studi di tahun 2011 yang menunjukkan bahwa empat persen dari seluruh kasus kanker disebabkan oleh alkohol, yaitu sekitar 12.500 jiwa per tahun.

Para peneliti tersebut juga menemukan kanker payudara penyebab paling umumnya ialah alkohol-biang keladi kematian kanker pada wanita, yaitu mendekati 6.000 kematian per tahunnya, atau sekitar 15 persen dari seluruh kematian akibat kanker payudara.

Sebelum adanya berbagai penelitian mutakhir, sebenarnya telah lebih dulu terdapat berita mengenai perdebatan manfaat miras bagi kesehatan dalam sebuah hadits. Uniknya hadits yang menyangkal manfaat miras tersebut berasal dari seribu empat ratusan tahun silam.

Dari Thariq bin Suwaid, "Aku berkata, 'Wahai Rasulullah di negeri kami banyak anggur yang biasa kami peras lalu kami meminum darinya', beliau berkata, 'jangan!' lalu aku mengulanginya, aku berkata, 'Kami biasa mengobati orang sakit dengannya', beliau berkata, 'Sesungguhnya itu bukan obat melainkan penyakit'." (HR. Muslim, Abu Dawud, dan at-Tirmidzi, ia berkata, ini hadits hasan)

Mengenai hadits miras tersebut, Al-Khathabi berkata, "Dinamakan penyakit karena meminumnya termasuk dosa, yang benar bahwa khamr tidak ada manfaat di dalamnya, karena penanya ketika menanyakannya dia mengetahui bahwa khamr mengandung dosa, dia hanya menanyakan tentang manfaat alami yang ada di dalamnya dan beliau menolaknya."

Sementara Imam Adz-Dzahabi mengungkapkan, diketahui bahwa khamr merupakan obat bagi sebagian penyakit, akan tetapi Nabi SAW memindahkannya dari pintu dunia ke pintu akhirat, dari tabiat ke syariat.

Begitulah para ulama menuturkan hilangnya manfaat miras, dalam hal ini hadits menyebutkan miras tersebut dihasilkan dari perasan anggur atau disebut wine. Lalu mengapa miras yang notabene terkandung alkohol di dalamnya bisa mencetuskan kanker payudara?

Sekelompok peneliti menyajikan temuan mereka yang pada akhirnya dapat menjelaskan hubungan antara konsumsi alkohol dan kanker payudara., demikian seperti dikutip PRNewswire.com (23/04/2012).

Hasil penelitian tersebut dipresentasikan pada pertemuan tahunan American Society for Biochemistry and Molecular Biology, yang diadakan bersamaan dengan konferensi The Experimental Biology 2012, di San Diego.

Maria de Lourdes Rodriguez-Fragoso, ketua tim peneliti mengungkapkan, "Setiap sel memiliki mekanisme yang berbeda untuk menghilangkan zat-zat beracun, misalnya etanol, nama kimia untuk alkohol, yang dapat berpotensi menimbulkan risiko bagi sel tersebut."

"Sayangnya, terkadang mekanisme tersebut justru menghasilkan zat racun lainnya, termasuk suatu zat yang berkaitan dengan perkembangan berbagai jenis kanker." Ujar Rodriguez yang juga Profesor farmakologi dan toksikologi dari Universidad Autonoma del Estado de Morelos, Meksiko.

Konsumsi alkohol telah lama dipercaya sebagai faktor peresiko bagi kanker payudara. Namun penjelasan tentang keterkaitan langsung antara keduanya masih belum terbukti kuat. Sekarang, Rodriguez-Fragoso dan kolabolatornya berpendapat mereka telah menemukan jawabannya, yaitu sebuah protein yang disebut CYP2E1.

"Kita mengetahui bahwa CYP2E1 bisa mengurai etanol dan untuk melakukan itu maka terbentuklah ketidakstabilan bahan kimia yang bersifat sangat reaktif yang disebut radikal bebas," Imbuh Rodriguez.

CYP2E1 adalah singkatan dari Cytochrome P450 2E1, yaitu anggota dari Sitokrom P450 yang memiliki fungsi dalam sistem oksidasi, dalam keterlibatannnya pada metabolisme biota asing di dalam tubuh manusia. Pada manusia, enzim CYP2E1 ini dikodekan oleh gen CYP2E1 atau yang sering disebut dengan "gen mabuk."

CYP2E1, juga alkohol dehidrogenase dan aldehida dehidrogenase adalah enzim yang penting untuk pengubahan etanol menjadi acetaldehida dan asetat pada manusia.

CYP2E1 ditemukan dalam sel-sel payudara yang dikenal dengan sel epitel payudara, dimana kebanyakan kanker payudara kebanyakan berasal, yang menunjukkan kepada para peneliti bahwa CY2E1 mungkin terlibat dalam pertumbuhan kanker payudara.

Berkerja sama dengan peneliti Schott Burchiel bersama timnya di University of New Mexico, tim Rodriguez-Fragoso sebelumnya telah menemukan bahwasannya radikal bebas berhubungan dengan aktivasi mekanisme seluler yang mengarah pada perkembangan tumor.

Pertanyaan selanjutnya adalah, apakah memiliki lebih banyak CYP2E1 membuat seseorang lebih rentan mengalami keracunan yang diinduksi oleh etanol, sehingga meningkatkan risiko perkembangan penyakit kanker?

Untuk menguji hipotesis ini, para peneliti memberikan etanol ke dalam kultur sel epitel payudara yang memiliki tingkat CYP2E1 bervariasi. Hasilnya, sel yang mengekspresi CYP2E1 rendah kebanyakan tahan terhadap efek pemberian etanol, sedangkan sel yang memiliki protein CYP2E1 yang tinggi sangat terpengaruh dengan pemberian etanol tersebut, hal ini menunjukkan bahwa wanita dengan tingkat ekspresi yang tinggi dari protein ini akan menunjukkan respon yang sama.

Secara signifikan, Rodrigues-Fragoso mengemukakan, "Hasil riset kami menunjukkan bahwa sel payudara manusia yang diperlakukan dengan etanol akan meningkatkan produksi radikal bebas, stress oksidatif dan aktivasi terhadap mekanisme seluler yang menyebabkan sel meningkatkan kecepatan proliferasinya, kesemuanya adalah tanda penyakit kanker."

"Jadi, jika anda adalah seorang wanita yang secara alami memiliki tingkat pelepasan CYP2E1 yang tinggi dan anda mengkonsumsi alkohol, anda akan memperbesar risiko bagi berkembangnya kanker payudara daripada wanita yang mengekspresikan jumlah CYP2E1 yang lebih rendah," Jelasnya lagi.

"Beberapa bulan lalu, grup peneliti ini mulai menginvestigasi tingkat pelepasan CYP2E1 pada jaringan payudara yang diperoleh dari wanita sehat yang telah menjalani rekonstruksi payudara. "Hasil awal menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang mencolok pada pelepasan enzim ini terhadap sampel yang dianalisa," kata Rodrigues-Fragoso.

"Ini berarti bahwa setiap individu memiliki respon yang berbeda terhadap alkohol dan setiap orang harus melakukan tindakan pencegahan yang berbeda untuk meminimalisir risiko terjangkit kanker payudara," Ujarnya lagi.

Dengan hasil ini, Rodríguez-Fragoso mengungkapkan keyakinannya bahwa grupnya akan dapat mengembangkan metoda diagnosa yang akan terfokus kepada penentuan tingkat pelepasan CYP2E1 yang terdapat pada jaringan payudara.

"Jika anda mengetahui kemungkinan resiko perilaku tertentu yang dapat menyebabkan anda terjankit penyakit kanker, maka anda akan dengan mudah mengetahui apa tindakan pencegahan yang anda harus lakukan", Imbuhnya menekankan. (Berbagai Sumber)

*Kajian mengenai khamr dapat juga dibaca di Tabloid Bekam Edisi 12,(eramuslim)

Oleh: Joko Rinanto

Fantastis, Banyaknya yang Masuk Islam, Masjid Ini Dijuluki “Masjid Mualaf”

Posted: 27 Feb 2013 11:48 PM PST

Masjid yang berlokasi di Kota Creteil, Prancis ini sebenarnya bernama Masjid Sahaba. Namun, ia lebih sering dikenal dengan "Masjid Mualaf." Sebutan "Masjid Mualaf" diberikan lantaran banyaknya non Muslim yang mengikrarkan syahadat di masjid di pinggiran kota kelas menengah itu, dari tahun ke tahun.

Bercat putih, masjid yang cukup besar itu juga dilengkapi menara dan berhiaskan mozaik rumit nan cantik. Semakin menambah keindahannya. Sejak dibangun pada 2008 lalu, masjid tersebut selalu menjadi rumah nyaman bagi aktivitas para mualaf negeri pasta tersebut. Saat hari Jumat tiba, jumlah mereka membludak membanjiri masjid. Para mualaf muda memenuhi ruang masjid menunaikan shalat Jumat.



Menjadi mualaf di negeri sekuler yang menerapkan aturan diskriminatif terhadap Islam merupakan hal yang tidak mudah. Berbagai tantangan mulai stigma negatif seperti "teroris" hingga tekanan sosial dirasakan sebagian mualaf. Di saat mereka merasakan keterasingan karena memeluk Islam itulah masjid yang aslinya bernama Sahaba menjadi tempat berkumpul, bersilaturahim, sekaligus memberikan perlindungan bagi mereka. Seperti arti namanya, masjid Sahaba menjadi sahabat bagi mereka.

Setiap tahun, tak kurang dari 150 orang masuk Islam dengan mengikrarkan syahadat di masjid tersebut. Banyaknya warga Prancis yang memeluk agama Islam pun kemudian dianggap layaknya fenomena sosial.

"Konversi ke Islam telah menjadi fenomena sosial di sini," kata Charlie-Loup, salah seorang pemuda Prancis yang memeluk Islam pada usia 19 tahun.

"Fenomena konversi terjadi secara signifikan dan mengesankan terutama sejak tahun 2000," papar Pengurus Isu beragama di Kementerian Dalam Negeri Perancis, Bernard Godard.

Selama 25 tahun terakhir, tercatat peningkatan mualaf mencapai dua kali lipat tiap tahunnya. Dari sekitar 65 juta jiwa penduduk Prancis, kini tak kurang dari 6 juta populasi adalah Muslim, dengan angka mualaf mencapai 200 ribu orang. [AM/Rpb/bsb]

Bedanya Status Tersangka Antara Anas urbaningrum, dan Lutfi Hasan Ishaq.

Posted: 27 Feb 2013 05:58 PM PST

 Asyik nya Dunia Maya dengan segala fasilitasnya adalah seseorang bisa mengekspresikan apa yang ada dibenaknya untuk publik. Gonjang ganjing penegakan hukum pasti mengganggu setiap orang baik-baik di Indonesia, yaitu ketika supremasi hukum yang didasari ketegasan dan keadilan diabaikan.

Mengapa saya buat tulisan ini, hanya untuk mengajak semua pihak menjadi unsur perbaikan, karena saya yakin betul, setiap manusia yang punya nyawa berpengaruh terhadap baik dan buruk nya kondisi suatu kaum. mungkin lebiha baik, mungkin lebih buruk,.

Tergelitik saya membuat tulisan ini, ketika sekitar 30 menit yg lalu, saya lihat Bang Anas diwawancara dalam kondisi bebas, dgn sarung berwarna gelapnya, sangat terawat mungkin baru mandi karena segar bugar, sambil makan bakso (mungkin) di dalam mangkok.
Anas Urbaningrum inilah yang sekarang heboh dan didukung hampir semua media sebagai korban konspirasi, terdzolimi, dan korban makar. karena ditetapkan sebagai tersangka.

sebelumnya ditetapkan pula sebagai tersangka Lutfi Hasan Ishaq oleh KPK. tak sampai 15 jam saja langsung dipenjara Lutfi hasan Ishaq ini.

Apa bedanya?.  mari ita lihat perbedaan keduanya.

A. ALAT BUKTI.
Sesuai dengan Undang-undang, Alat bukti adalah :
Pasal 184 ayat (1) KUHAP adalah sebagai berikut
a. Keterangan Saksi;
b. Keterangan ahli;
c. Surat;
d. Petunjuk;
e. Keterangan terdakwa.

Alat bukti untuk Anas urbaningrum sudah didapat KPK lebih dari 1 tahun yang lalu, dan khalayak umum pun sudah mengetahui alat buktinya, yaitu Keterangan Nazarudin,. keterangan Angelina sondakh, Rosa, yg sdh di vonis, dan lain lain. plus dengan barang bukti pula seperti transaksi penjualan perusahaan nazarudin kepada anas dan istrinya, juga toyota harier.
Adapun untuk Lutfi hasan, alat bukti masih dirahasiakan. yang saya duga adalah pengakuan Ahmad Fatonah bahwa ia akan menyuap. walau pun tidak ada bukti transaksional uang yang konon 1 milyar itu utk Lutfi hasan isshaq. tentunya khalayak umum sdh mengetahui bahwa posisi 1M ini 980 jt berada di mobil AF, 10 jt di tas pribadi AF, dan 10 jt sudah menjadi milik maharani dalam bentuk pemberian. seluruh uang ini di tarik kembali oleh KPK, dan KPK menetapkan jumlahnya penuh utk suap kepada LHI. alat bukti ketiga kemungkinannya adalah pertemuan di medan. semoga saja kpk punya kartu truf utk menunjukan bahwa pertemuan itu ada misi tersembunyi utk suap menyuap. krn yg terekspos ke media pertemuan itu adalah pertemuan "adu data" antara mentan dgn asosiasi tentang kebutuhan impor daging. dan sampe detik ini tidak ada penambahan kuato impor.

B.PENJARA.
Anas  urbaningrum sekalipun tersangka, tidak mengenal penjara sebagaimana Lutfi hasan yang langsung dipenjara. tak terbayang oleh saya, bila anas sampai dipenjara seperti lutfi hasan. baru ditetapkan tersangka saja, semua menjerit karena menganggap anas korban perbuatan dzolim dan konspirasi. sejauh ini anas masih sempat liburan ke batam. sebgaimana juga andi malarangeng, yg bebas berkeliaran sekitar 3 bulan lamanya. atau tersangka lain seperti emir muis yg masih menghirup udara bebas setelah hampir setahun ia ditetapkan sbg tersangka,.
tentunya KPK punya alasan, yaitu Lutfi hasan khawatir Kabur seperti Nazarudin, dan khawatir Menghilangkan barang Bukti. Tentunya kekhawatiran ini tidak terjadi pada diri anas urbaningrum, andi malarangeng, juga emir muis,.

C. SEBERAPA BANYAK BARANG BUKTI YG BISA DIHILANGKAN?.

Mari kita lihat perbedaan kasus.
Hambalang sudah merugikan uang negara sampe triliyunan. bila uang ini belum habis, tentu masih tercecer. baik bentuk uang, ataupun bentuk properti sbgmana penyitaan KPK kepada aset Joko Susilo dalam kasus simulator SIM,. semoga saja para tersangka ini baik hati sbgmana husnudzon KPK tidak akan menghilangkan barang bukti. karena ini jelas barang bukti masih berceceran,.

Kasus Impor Daging: Tidak ada uang negara yg dirugikan yang ada kalau toh benar itu uang suap, itu adalah uang PT indoguna yg berpindah tangan ke Ahmad Fatonah. dan tidak ada bukti transaksional antara AF ke Lutfi hasan. baik serah terima, transfer, atau apapun. Konon katanya 1M yg tdk berada ditangan Lutfi hasan, dan tdk juga dalam posisi segedung dgn Lutfi hasan, tidak juga berada dalam suatu kawasan,adalah persekot dari 40M yang akan di bayar kemudian hari. barangkali KPK khawatir Lutfi hasan akan menghilang uang yg AKAN DIA TERIMA ENTAH 2bulan lagi, mungkin 5 bln lagi, mungki 1 thn lagi. tapi rasanya aneh, apanya yg mau dihilangkan? uangnnya aja tidak ada?.  baru KATANYA DIKEMUDIAN HARI dan perlu diketahui pula,. Kuota Impor daging tidak akan bertambah.

sementara demikianlah notes ini dibuat.

saya teringat ucapan "lau saroqot fatimah" (silahkan gogling tentagn hal ini) untuk menutup notes ini dgn sebuah POSTULAT dari seorang yg bernama muhammad ibn abdullah, dan bergelar hamba dan rosul Allah.. yg inti sari dari postulatnya:

"beliau jamin hancurnya suatu bangsa, adalah ketika penegak hukum tebang pilih. atas tuan-tuan, pelanggaran hukum tdk akan ditegakan secara adil dan tegas, adapun utk yg bukan tuan-tuan  bahkan lawan dari tuan-tuan, hukum itu tegas bahkan kebablasan ditegakan"

berbanggalah anas, sedemikian belanya rakyat dari bangsa ini yg membelanya dari perbuatan dzolim, sekalipun bukti sudah terang benderan diketahui umum..

Sumber

Keajaiban ciptaan Allah SWT: KERINGAT MAMPU LINDUNGI TUBUH DARI BAKTERI BERBAHAYA

Posted: 27 Feb 2013 03:51 PM PST

Oleh R Syarif Ario Dgs

Menurut hasil penelitian terbaru, keringat ditemukan mampu melindungi tubuh dari bakteri-bakteri berbahaya. Bagaimana prosesnya bisa terjadi?

Tim ilmuwan internasional menemukan bahwa antibiotik alami penting yang disebut dermcidin (diproduksi oleh kulit ketika kita berkeringat) adalah zat yang sangat efisien untuk melawan kuman tuberkulosis dan bakteri-bakteri berbahaya lainnya.

Hasil penelitian ini dapat memberikan kontribusi untuk pengembangan antibiotik baru yang mampu mengendalikan bakteri multi-resisten.


Para ilmuwan dari University of Edinburgh (Inggris), University of Goettingen, University of Tuebingen (Jerman), dan University of Strasbourg (Perancis) telah menemukan struktur atom dari senyawa dermcidin, yakni senjata efisien dalam pertempuran melawan bakteri-bakteri berbahaya.

Meski sekitar 1.700 antibiotik alami jenis ini sudah diketahui ada, para ilmuwan sampai sekarang belum memiliki pemahaman yang rinci tentang bagaimana proses senyawa ini bekerja.

Keringat mampu menyebarkan antibiotik yang sangat efisien ini pada kulit sehingga melindungi kita dari bakteri berbahaya. Jika kulit kita terluka oleh luka kecil, goresan, atau sengatan nyamuk, agen antibiotik ini dikeluarkan oleh kelenjar keringat, seperti dermcidin, secara cepat dan efisien membunuhnya.

Senyawa-senyawa alami, yang dikenal sebagai peptida antimikroba (AMP), lebih efektif dalam jangka panjang daripada antibiotik tradisional. Hal ini dikarenakan bakteri tidak mampu dengan cepat mengembangkan resistensi terhadap AMP.

Aantimikroba ini bisa menyerang bakteri tumit Achilles, lebih tepatnya menyerang dinding sel mereka, yang tidak dapat dimodifikasi dengan cepat untuk menahan serangan. Oleh karena itu, AMP memiliki potensi besar untuk membentuk antibiotik generasi baru.

Tim ilmuwan internasional ini berharap bahwa hasil temuan mereka dapat berkontribusi pada pengembangan antibiotik kelas baru yang mampu menyerang bakteri-bakteri berbahaya. Studi ini telah dipublikasikan dalam Proceedings of the National Academy of Sciences. (jay)

"Kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi, dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu". (QS. Ali 'Imran. 189).

"Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal", (QS. Ali 'Imran. 190). "(yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): "Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka". (QS. Ali 'Imran. 191).

Film Dokumenter Tayangkan Bocah Palestina Dijadikan Tameng Hidup

Posted: 27 Feb 2013 03:41 PM PST

Gerakan HAM Palestina yang khusus memantau pelanggaran-pelanggaran Zionis terhadap anak-anak Palestina mengungkapkan, serdadu Zionis memaksa seorang bocah Palestina dibawah ancaman senjata untuk berjalan bersama mereka dalam rangka membubarkan para demonstran di penjara Over, sebelah barat Ramallah, Tepi Barat tengah pada 17 Februari kemarin.

Organisasi yang bergerak dalam perlindungan anak dalam pernyataan persnya mengatakan, Mustafa Wahdan (9 tahun) sedang berjalan dari tempat kakaknya yaitu tempat pencucian mobil, sekitar 300 meter dari penjara Over. Saat terjadi kerusuhan anak tersebut terpaksa belindung di tempat yang dekat yang penuh tembakan gas air mata dan peluru.
Saat itu, tentara Zionis tatkala melihat Mustafa segera mengampirinya dan menodongkan senjatanya agar menaruh tanganya di belakang punggungnya. Kemudian tentara tersebut menjadikan Mustafa sebagai tameng hidup selama beberapa jam lamanya untuk mennghadang serangan para pemuda Palestina, sambil menembakan gas air mata dan peluru karetnya kea rah demonstran. Setiap kali mereka mau melontarkan gas air mata, mereka menjadikanya sebagai tameng untuk menghadang serangan batu dari kelompok demonstran. Oleh karena itu, Mustafa sangat ketakutan, kalau-kalau ada batu maupun botol yang menimpanya. Hingga kini, Mustafa masih trauma, apalagi saat seorang serdadu menodongkan senjatanya kea rah wajahnya.

RAHMAT ALLAH SWT BAGI YANG BERJILBAB

Posted: 27 Feb 2013 03:22 PM PST

Banyak syubhat di lontarkan kepada kaum muslimah yang ingin berjilbab. Syubhat yang 'ngetrend' dan biasa kita dengar adalah "Buat apa berjilbab kalau hati kita belum siap, belum bersih, masih suka 'ngerumpi' berbuat maksiat dan dosa-dosa lainnya, percuma dong pake jilbab! Yang penting kan hati! lalu tercenunglah saudari kita ini membenarkan pendapat kawannya.

Syubhat lainnya lagi adalah "Liat tuh kan ada hadits yang berbunyi: Sesungguhnya Allah tidak melihat pada bentuk(rupa) kalian tapi Allah melihat pada hati kalian..!. Jadi yang wajib adalah hati, menghijabi hati kalau hati kita baik maka baik pula keislaman kita walau kita tidak berkerudung!. Benarkah demikian ya ukhti,, ??


Saudariku muslimah semoga Allah merahmatimu, siapapun yang berfikiran dan berpendapat demikian maka wajiblah baginya untuk bertaubat kepada Allah Ta'ala memohon ampun atas kejahilannya dalam memahami syariat yang mulia ini. Jika agama hanya berlandaskan pada akal dan perasaan maka rusaklah agama ini. Bila agama hanya didasarkan kepada orang-orang yang hatinya baik dan suci, maka tengoklah disekitar kita ada orang-orang yang beragama Nasrani, Hindu atau Budha dan orang kafir lainnya liatlah dengan seksama ada diantara mereka yang sangat baik hatinya, lemah lembut, dermawan, bijaksana. Apakah anda setuju untuk mengatakan mereka adalah muslim? Tentu akal anda akan mengatakan "tentu tidak! karena mereka tidak mengucapkan syahadatain, mereka tidak memeluk islam, perbuatan mereka menunjukkan mereka bukan orang islam. Tentu anda akan sependapat dengan saya bahwa kita menghukumi seseorang berdasarkan perbuatan yang nampak(zDahir) dalam diri orang itu.

Lalu bagaimana pendapatmu ketika anda melihat seorang wanita di jalan berjalan tanpa jilbab, apakah anda bisa menebak wanita itu muslimah ataukah tidak? Sulit untuk menduga jawabannya karena secara lahir (dzahir) ia sama dengan wanita non muslimah lainnya.Ada kaidah ushul fiqih yang mengatakan "alhukmu ala dzawahir amma al bawathin fahukmuhu "ala llah' artinya hukum itu dilandaskan atas sesuatu yang nampak adapun yang batin hukumnya adalah terserah Allah.

Rasanya tidak ada yang bisa menyangsikan kesucian hati ummahatul mukminin (istri-istri Rasulullah shalallahu alaihi wassalam) begitupula istri-istri sahabat nabi yang mulia (shahabiyaat). Mereka adalah wanita yang paling baik hatinya, paling bersih, paling suci dan mulia. Tapi mengapa ketika ayat hijab turun agar mereka berjilbab dengan sempurna (lihat QS: 24 ayat 31 dan QS: 33 ayat 59) tak ada satupun riwayat termaktub mereka menolak perintah Allah Ta'ala. Justru yang kita dapati mereka merobek tirai mereka lalu mereka jadikan kerudung sebagai bukti ketaatan mereka. Apa yang ingin anda katakan? Sedangkan mengenai hadits diatas, banyak diantara saudara kita yang tidak mengetahui bahwa hadits diatas ada sambungannya.

Kesederhanaan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan dari PKS

Posted: 27 Feb 2013 03:16 PM PST

Rumah Pribadi yang sangat sederhana
Wakil Bupati Kab. HSS. Kalimantan Selatan,  Ardiansyah atau lebih lengkapnya H. Ardiansyah, S.Hut dikenal orang yang sangat ramah, mudah tersenyum, selalu menjabat tangan orang yang ditemui dengan santun dan berbaur dengan masyarakat tanpa canggung.

Wakil Bupati Kab. HSS 2008-2013 ini sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD Kab. HSS, ketika menjadi Ketua DPRD dan juga Wakil Bupati, beliau tidak menempati Rumah Dinas dan memilih untuk tetap tinggal di rumah pribadi beliau yang sangat sederhana.


Rumah yang mungkin orang tidak akan menyangka kalau disanalah seorang Wakil Bupati tinggal. Banyak orang yang berkomentar baik yang negative maupun yang positif, menanyakan kenapa beliau tidak tinggal di rumah dinas, beliau pernah menjawab yang intinya beliau merasa lebih nyaman dan tentram ketika tinggal di rumah pribadi, dan juga menurut beliau kalau sudah menempati rumah dinas dan merasakan segala fasilitasnya maka suatu saat nanti akan sulit melepaskannya.

Rumah pribadi ini berada di tepi jalan trans Kalimantan, Jl A. Yani di Desa Gambah Luar, Kecamatan Kandangan, Rumah yang sangat sederhana, di ruang tamu hanya ada hamparan tikar dan biasanya ada air mineral untuk tamu, tidak ada kursi ataupun meja tamu. Di rumah inilah belaiu bersama istri dan 4 anak beliau tinggal, melaksanakan amanah rakyat yang sekaligus amanah Tuhan. Kadang memang rada sulit untuk dipahami, tapi mungkin dengan ungkapan Baiti Jannati (Rumahku Surgaku), semuanya bisa terjawab.
H.Ardiansyah,S.Hut naik sepeda motor dalam acara formal di Pendopo
Wakil Bupati ini juga dalam kehidupan kesehariannya lebih banyak menggunakan sepeda motor pribadinya daripada mobil dinasnya. Bahkan ketika acara penetapan hasil Pemilukada di Pendopo Kabupaten yang menetapkan beliau dan pasangan sebagai pemenang, beliau datang dengan sepeda motor. Dalam menggunakan mobil dinaspun, beliau lebih sering menggunakan mobil dinas yang paling sederhana yaitu Kijang Krista (DA 221 D) daripada mobil dinas beliau yang lain yang lebih baru Suzuki Grand Vitara (DA 5 D). Sehingga DA 5 D lebih sering terparkir di rumah dinas.

H. Ardiansyah, S.Hut merupakan pemimpin yang sangat peduli, dalam banyak kesempatan beliau langsung turun ke daerah bencana, baik banjir, kebakaran, angin puting beliung dll. Beliau juga sering datang berta'ziah ke rumah masyarakat yang ada keluarganya meninggal. Pernah ada banjir di salah satu daerah di Kota Kandangan, yaitu di Pulau Nagara, beliau tak segan-segan langsung terjun berbasah kuyup untuk melihat langsung keadaan warga sekaligus mendata kebutuhan bantuan yang diperlukan serta mengantar bantuan awal bagi warga.
Terjun Langsung ke Lokasi Banjir
Beliau juga dikenal sangat dekat dengan para alim'ulama,  selain diri beliau yang juga sangat religius orangnya dan mencintai para ulama sehingga sangat sering beliau silaturrahmi dan minta nasehat dari para ulama.

Kesederhanaan beliau pun tampak dalam kehidupan sehari-hari, seperti makanan, pakaian, dan tingkah laku. Penulis menyimpulkan ada satu sifat beliau yang cukup menonjol ketika beliau mengambil keputusan atau langkah, yaitu sifat wara'. Para ulama mendifinisakan dengan  meninggalkan apa-apa yang membahayakan, hal itu terwujud dengan meninggalkan segala sesuatu yang hukumnya belum jelas dan belum jelas pula hakekatnya (Syubhat), sifat wara mungkin akan lebih bisa dimengerti denan kata kehati-hatian.

Wallahu'alam bish Shawab, Semoga tulisan ini memberikan ide,  inspirasi dan selalu memberikan harapan akan perbaikan.

Amrullah Aviv
(Kompasiana)

Tinggalkan Vatikan, Ke Mana Paus Benediktus XVI Pergi?

Posted: 27 Feb 2013 03:09 PM PST

Kemana Paus Benediktus XVI pergi usai mengundurkan diri dari Vatikan? Ini masih menjadi pertanyaan besar. Namun, Paus sedikit memberikan bocoran arah ke depan hidupnya.

Pemimpin Umat Katolik sedunia itu menyatakan bakal mengabdikan diri seluruhnya kepada kehidupan doa. Paus Benediktus XVI tidak ingin lagi berurusan dengan sekelumit aktifitasnya yang padat di usianya yang sudah 85 tahun.
"Saya tidak ingin kembali kepada rutinitas kehidupan keseharian yang saya jalani selama ini," kata Benediktus di hadapan lebih dari 150 ribu peziarah yang menjejali lapangan St Petrus, Vatikan, Rabu (27/2).

"Saya tidak ingin melakukan perjalanan, menggelar dan mengikuti pertemuan, resepsi, dan konferensi dan lain-lain. Saya tegaskan, saya ingin mengabdikan diri kepada kehidupan doa," ujar Benediktus seperti dikutip dari laman kantor berita ANSA.

Namun, Benediktus menegaskan sama sekali tidak terbebani oleh tugas-tugas sebagai Paus selama ini. Mundur sebagai Paus, Benediktus berharap menerima arahan dari Tuhan untuk mengemban tugas yang barunya di kemudian hari.

Di hadapan para peziarah dan jurnalis yang menjejali audiensi terakhirnya, Paus Benediktus XVI kembali menegaskan keputusan pengunduran dirinya dilandasi pertimbangan matang dengan kebebasan penuh dalam keheningan jiwa yang dalam.

"Seluruh keputusan itu demi masa depan gereja Katolik sedunia," kata Benediktus. Tidak lupa, ia mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan kalian para pengikutnya selama ini.

Begitulah pesan terakhir yang disampaikan Paus berdarah Jerman itu. Akhir bulan ini, Paus Benediktus XVI tidak akan lagi menjadi juru lentera di Vatikan.

Ia telah menyatakan pengunduran dirinya karena masalah kesehatan. Keputusan undur diri Paus Benediktus XVI itu mengejutkan jutaan orang di seluruh dunia pekan lalu.

Pengunduran diri tersebut mencatatkan diri Paus Benediktus XVI sebagai paus pertama yang mundur dalam hampir 600 tahun terakhir. (Citra Listya Rini/Antara/ROL)


Penelitian Terbaru Mengungkap Rahasia Ketakjuban

Posted: 27 Feb 2013 03:06 PM PST

Semua orang tentu pernah merasa takjub akan sesuatu yang mengagumkan, mempesona atau agung. Mungkin pemandangan indah matahari tenggelam di pantai, mungkin besar dan panjangnya sebuah ngarai dengan hijau lembah dan biru sungainya, atau mungkin pemandangan tak biasa kota atau daratan dari angkasa. Decak kagum atau bersitan ketakjuban biasa menyertai pengalaman semacam itu.


Peneliti bidang psikologi, Melanie Rudd dan Jennifer Aaker dari Stanford University Graduate School of Business serta Kathleen Vohs dari University of Minnesota Carlson School of Management, merancang sebuah cara untuk mengukur ketakjuban ini dan melihat pengaruhnya terhadap perilaku di laboratorium. Hasilnya pun sungguh menakjubkan: dari tiga jenis eksperimen, rasa takjub membuat peserta menjadi merasa lebih punya waktu luang, lebih sabar, lebih tidak bersifat materialis dan lebih siap untuk meluangkan waktu membantu orang lain.
Rahasia Takjub akan Kebesaran Allah

Rahasia dampak positif dari ketakjuban ini, menurut para peneliti tersebut, adalah berubahnya persepsi kita terhadap waktu dan kehidupan. Pengalaman dalam ketakjuban membawa manusia ke masa kini (realitas), mengubah cara berfikir kita, menambah rasa bahagia dan membuat hidup terasa lebih memuaskan.

Jadi, ternyata Allah telah memberikan nikmat teramat besar kepada kita ketika Al Qur'an menggambarkan kebesaran Allah dan ciptaan-Nya serta meminta kita untuk mentafakuri ayat-ayat kauniyah atau tanda-tanda kebesaran Allah di alam semesta ini. Belum lagi jika kita tak hanya berdecak kagum karena ketakjuban itu, tetapi juga membahasi bibir kita dengan tasbih dan takbir. Selain mempersiapkan pahala atas pujian kita kepada-Nya, ternyata Allah sedang membangunkan kedermawanan dan kesabaran serta menyelipkan kebahagian di hati kita.

Dengan merasa kecil di bawah pesona keindahan dan kebesaran ciptaan Allah, ada rahasia kebaikan yang amat besar menanti kita. Allahu akbar!

"Maka Nikmat Tuhanmu yang Manakah yang Kamu Dustakan" [Ar Rahmaan]

POLITIK AMNESIA..

Posted: 27 Feb 2013 03:12 PM PST

Oleh : Dedi Wahyudi

pada detik.com, dibuat berita mengenai megawati..
megawati bicara tentang kedaulatan migas dan tentang para ahli nuklir dan metalurgi yg berasal dari indonesia dan tidak mau balik ke negara nya..

menarik bagi saya, membaca itu, menimbang sosok megawati yg pernah menjabat presiden dari 2001 sd 2004.



bukankah pada masa megawati menjadi presiden, justru masa kerajingan menjual aset milik negara BUMN seperti indosat dan BUMN yg lainnya..

dengan alasan menambal anggaran, satu dua dan beberapa BUMN di privatisasi..
waktu itu menteri BUMN nya adalah laksamana sukardi..

sekarang megawati bicara tentang kedaulatan migas

ironis, sebuah POLITIK AMNESIA

para pejabat dan politikus di negara ini memang sedang nge trend POLITIK AMNESIA..

ingat iklan anti korupsi yang jadi jargon nya partai demokrat?

hampir semua yg terlibat di iklan itu saat ini masuk jadi 'pesakitan' KPK karena korupsi

ironis, sebuah POLITIK AMNESIA

bukan hal yang aneh di negara ini, POLITIK AMNESIA menjadi kewajiban dan mungkin menjadi mata kuliah terapan yg harus di kuasai para pejabat dan politikus bangsa..

POLITIK AMNESIA atas kejadian
penculikan aktivis dan orang hilang
penembakkan di trisakti dan semanggi
kasus buloggate
kasus kenaikan harga BBM
penjualan aset milik negara
dan tindakan 'noda' yang lainnya yang dilakukan para AMNESIA ISME..

hmmm

apakah karena rakyat nya juga yang menjadi itu terjadi..

rakyat indonesia adalah rakyat AMNESIA ISME terbesar di dunia...

rakyat yg sering lupa hal doeloe nya seperti apa..

ya paling mirip dengan para ahli ahli hebat di luar negeri yang berasal dari indonesia yang AMNESIA pada bangsa nya sendiri..

@saya juga lupa nulis apa barusan..



Rating: 4.5 - Oleh: Unknown

Judul: ZILZAAL
Deskripsi: ZILZAAL MUSIBAH PKS BERBUAH MENAIKAN RATING ATAU MENJATUHKAN ...
URL: http://downloadgratis19.blogspot.com/2013/02/zilzaal_28.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 
 

Copyright © 2013 | Template Design by DIEKY'S BLOG - Powered by Blogger.