Sabtu, 23 Februari 2013



ZILZAAL


Mengadakan Pengajian Massal, PKS Aceh Besar Tularkan Virus Ke Masyarakat

Posted: 23 Feb 2013 12:56 AM PST

Tradisi membaca Al-quran nampaknya sudah berkurang di Aceh. Buktinya sulit sekali praktik tersebut dijumpai di berbagai rumah warga. Untuk itulah, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh Besar menggelar pengajian massal di Desa Lamteungoh, Aceh Besar sore hari tadi, Jum'at (22/2/2013).

Pada dasarnya, pengajian massal tersebut khusus diperuntukkan bagia kader PKS di nusantara. Akan tetapi, Kepala Humas PKS Aceh Besar Khaidir menyebutkan, virus pengajian massal tersebut perlu ditularkan kepada seluruh masyarakat Aceh.
"Penyegaran ruhiyah ini sebagai gerakan gebrakan semangat," tandasnya pendek.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua DPW PKS Aceh H Guhfran Zainal Abidin MA mengatakan, gerakan wajib mengaji memang perlu ditanamkan kembali di tengah-tengah masyarakat. Ianya akan menjadi penyejuk gerakan-gerakan pembangunan yang digerakkan oleh seluruh stakeholder yang ada di Aceh.

" Agar kerja-kerja kedepan mendapat Ridha Allah SWT," katanya.

Dia berharap, kegiatan mengaji massal yang dilakukan sore tadi tidak saja menjadi momentum dalam waktu tertentu. Melainkan harus dilakukan secara kontinu untuk mengestafetkan semangat religius. (theglobejournal)

http://pks-beni.blogspot.com/2013/02/mengadakan-pengajian-massal-pks-aceh.html

Ahmad Heryawan: Memenuhi Harapan Masyarakat Jadi Tujuan

Posted: 23 Feb 2013 12:31 AM PST

Ahmad Heryawan yang dikenal sebagai politikus mubaligh ini lahir di Sukabumi, 19 Juni 1966. Pendidikan dari SD sampai SMA diselesaikan di kampung halamannya, baru setelah kuliah Heryawan merantau ke Jakarta masuk di Fakultas Syariah LIPIA pada 1992.

Bagi Heryawan, mendapat amanah menjadi gubernur dari masyarakat Jawa Barat adalah satu kepercayaan. Karena itu, begitu dilantik, ia langsung melakukan berbagai program dengan tujuan memenuhi harapan dan keinginan masyarakat Jawa Barat. Janji-janji saat kampanye pilgub satu per satu mulai direalisasikan.
"Tahun pertama adalah masa yang paling berat bagi saya dalam memimpin Jawa Barat," kata suami dari Netty Prasetiyani tersebut. Selain terus mempelajari kondisi birokrasi di Jawa Barat, berbagai tekanan dari parpol yang kalah dalam pilgub terus merongrong kepemimpinannya. Ancaman penurunan paksa dari kursi gubernur terus dialamatkan kepadanya.

Namun, berbagai kecaman, bahkan ancaman, baik dari internal birokrasi maupun eksternal, tak pernah menyurutkannya untuk mewujudkan janji-janjinya kepada masyarakat saat kampanye. Bidang yang menjadi prioritas Heryawan seperti yang disampaikannya saat kampanye lalu, yaitu pendidikan murah, sejuta lapangan kerja, kesehatan masyarakat, perbaikan ekonomi masyarakat, hingga membenahi infrastruktur di seluruh wilayah Jawa Barat mulai diwujudkan.

Kerja keras Ahmad Heryawan mulai membuahkan hasil. Apresiasi terhadap kinerjanya diberikan pemerintah pusat melalui berbagai penghargaan. Kiprahnya dalam mengelola pemerintahan di Jawa Barat juga mendapat apresiasi dari Youngsan University Korea Selatan. Salah satu universitas terkemuka di Negeri Ginseng ini mengganjarnya dengan gelar doctor honoris causa bidang manajemen pemerintahan. "Itu adalah keberhasilah seluruh stakeholder Jawa Barat. Tanpa peran serta seluruh lapisan masyarakat mustahil penghargaan itu bisa diraih," ujarnya.

Bapak enam anak yang sebelum menjabat Gubernur Jawa Barat rutin berbelanja di pasar tradisional itu mengakui, masih banyak pekerjaan yang belum diselesaikan. Beberapa persoalan yang menurutnya sangat prioritas untuk dituntaskan adalah masalah kesehatan, khususnya menyangkut fasilitas puskesmas. Ia menargetkan, pada 2012 ini ada 200 puskesmas dengan pelayanan obstetri neonatal emergesi dasar (Poned) di Jawa Barat.

Selain itu, Heryawan juga menargetkan komposisi pendidikan menengah atas akan dibalik, yaitu 65 persen SMK dan 35 persen SMA. "Idealnya, 70 berbanding 30. Tapi, bisa mewujudkan 65 banding 35 sudah sangat bagus," pungkasnya.

Sepenggal Sore Bersama Sang Gubernur

Posted: 23 Feb 2013 12:22 AM PST

Oleh: Hepi Andi Bastoni

Dalam benak sebagian kalangan, untuk menemui pejabat, apalagi setingkat gubernur tidaklah mudah. Tapi berbekal pengalaman dan sedikit mengetahui kebiasaan pejabat yang akan ditemui, niscaya akan banyak membantu. Hari itu, pertengahan Januari 2009, untuk keperluan wawancara, saya dan seorang rekan fotografer, dari Bogor meluncur ke Bandung.
Setelah memastikan orang nomor satu Jawa barat itu ada di rumah dinasnya, kami langsung menuju Jalan Otto Iskandardinata No.1 Bandung. Tiba di area parkir gedung yang dibangun pada tahun 1864 itu, jarum jam menunjukkan pk 14.50 menit. Tak lama lagi adzan Asar mengumandang. Sambil istirahat di ruang tamu yang sudah disediakan, kami menanti waktu Asar. Di sinilah pentingnya pengalaman dan pengetahuan tentang kebiasaan seorang pejabat.

Dari orang-orang terdekatnya kami mendapatkan informasi, untuk menemui Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, sebenarnya sangat mudah. Tinggal datang jelang waktu shalat dan pastikan Anda mendapatkan barisan pertama. Jika Sang Gubernur ada di tempat, niscaya ia yang akan menjadi imam shalat berjamaah. Setelah itu, Anda langsung bisa bertemu, bicara empat mata dan mengutarakan maksud: tanpa janjian, tanpa protokoler dan tanpa harus izin aparat. Jurus itulah yang kami gunakan sore itu. Dan, mempan.

Asar sore itu, Sang Gubernur yang menjadi imam. Saya dari awal sengaja mengambil posisi persis di shaf pertama di belakang imam. Dengan demikian, selesai shalat, Sang Gubernur tidak bisa ke mana-mana, langsung saya cegat! Sedikit basa basi memperkenalkan diri, saya langsung mengutarakan maksud: wawancara.

Dan, sore itu, lebih dari dua jam, saya berkesempatan bukan hanya wawancara tapi ngobrol dengan Sang Gubernur. Banyak hal yang kami perbincangkan, tentang Jawa Barat di antaranya. Saya masih ada catatan, ada tujuh keberpihakan yang akan ia perjuangkan untuk kepentingan masyarakat. Pertama, bidang pendidikan. Kedua, kesehatan. Ketiga, daya beli. Keempat, reformasi birokrasi dan pelayanan pemerintahan. Kelima, perbaikan infrastruktur. Keenam, perbaikan lingkungan. Ketujuh, perhatian pada pemuda dan olahraga serta pariwisata dan budaya.

Untuk merealisasikan agenda itu, Sang Gubernur mengaku tidak merasa kesulitan. "Saya asli Jawa Barat, lahir dan dibesarkan di Sukabumi. Meskipun sempat kuliah di Jakarta, tapi usai kuliah saya sempat tinggal di Depok dan Bekasi yang merupakan wilayah Jawa Barat juga," ungkapnya.

Berbekal pengalaman sebagai anggota DPRD DKI Jakarta sejak 1999-2008, pria kelahiran Sukabumi, 19 Juni 1966 ini tak rikuh lagi dalam memimpin Jawa Barat. Apalagi, saat itu Heryawan juga sempat diamanahi sebagai wakil ketua DPRD DKI Jakarta. "Saya mulai belajar pemerintahan sejak memimpin DPRD DKI Jakarta dan ketika masuk di Jawa Barat saya sudah memahami kondisi masyarakatnya dan pengenalan saya di Jawa Barat sudah cukup baik. Sehingga ketika masuk ke pemerintahan saya tinggal memetakan persoalan," imbuhnya.

Kini hampir tiga tahun berlalu. Agenda yang ditancapkan Sang Gubernur dulu memang belum 100% tercapai. Namun, melihat prestasi yang ia gapai dan lebih dari 90 penghargaan yang ia raih, sepertinya tidak salah kalau kita mempersilakannya untuk meneruskan agenda itu. Dalam selebaran kampanye yang dibagikan, Ahmad Heryawan berjanji akan: menggratiskan SPP SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA serta pembangunan 20 ribu ruang kelas baru. Ia juga berjanji akan memberikan beasiswa pendidikan untuk pemuda, tenaga medis, keluarga atlet berprestasi dan guru.

Di bidang ekonomi, Ahmad Heryawan akan mencetak 100 ribu wirausahawan baru, dan membuka 2 juta lapangan kerja baru. Ia juga akan merehabilitasi 100 ribu rumah rakyat miskin, membangun pusat seni dan budaya serta stadion olahraga di kabupaten/kota.
Kita berharap ini bukan sekadar janji kampanye. Namun paling tidak, harapan itu bukan sekadar harapan. Lebih dari 90 penghargaan telah diterima Ahmad Heryawan. Bahkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sendiri dalam sambutannya mengakui, Ahmad Heryawan sebagai kepala daerah yang memiliki komitmen tinggi. "Saya tahu Ahmad Heryawan memiliki komitmen tinggi untuk memajukan jabar," kata SBY.
Wallahul musta'an.

Kader PKS Tumbangkan Pelaku Kampanye Hitam Pilgub Jabar

Posted: 22 Feb 2013 11:45 PM PST

Menjelang hari pemungutan suara Pilgub Jabar 2013, semestinya adalah masa tenang dimana tidak boleh satu pun kandidat maupun tim melakukan kampanye. Namun masa tenang justru menjadi waktu para kompetitor melancarkan black campaign.

Adalah pasangan nomor urut 4, Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar (Aher-Deddy) yang menjadi korban. Tersebar selebaran yang menyudutkan calon incumbent itu di berbagai wilayah di Jawa Barat. Namun pelakunya siluman, alias tak diketahui.
Namun seorang kader PKS Depok yang tidak mau disebut namanya pada Jumat (22/2) kemarin berhasil menumbangkan preman pelaku penyebar 'selebaran gelap'.

"Selebaran itu bertebaran sangat banyak di jalan-jalan, terutama di daerah Sukmajaya, Sawangan, dan di daerah sekitar Cilodong," kata Alamsyah Prasetia melalui akun twitternya, @alamsyahpras, Sabtu (23/2).

Pras melanjutkan, selebaran yang sama ternyata juga ditemukan di kawasan Lembang, Tasik, dan Bogor. Pras juga menyebut bahwa pelaku penyebar selebaran yang di Depok adalah preman-preman Detos yang berhasil dilumpuhkan oleh rekannya yang tidak mau disebut namanya.

Pras menceritakan, awal kejadian bermula ketika temannya memergoki sekitar 15 orang berpawakan Indonesia Timur melakukan pesta kecil. Setelah itu, mereka mengambil 'amunisi' berupa selebaran yang dicetak di Bogor. Kemudian mereka berpencar menjadi 2 tim.

Setelah membuntuti salah satu tim, rekan Pras tersebut melihat 6 preman itu melancarkan aksi sebar selebaran gelap yang menyudutkan kandidat nomor 4. Tiga dari 6 preman itu lari, sedangkan sisanya melawan.

"Ternyata 3 orang yang disangka lari, mereka kembali. Akhirnya pertarungan tidak imbang pun terjadi, 1 vs 6," kata Pras.

Meski sempat kewalahan, lanjut Pras, rekannya berhasil membuat para preman lari tunggang langgang meninggalkan 2 karung selebaran kampanye gelap.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan Aher-Deddy, Imam Budi melaporkan adanya kampanye hitam ini kepada Panwaslu. Namun pihak Panwaslu sepertinya angkat tangan untuk menangani kasus ini.

"Tim kampanye dan kuasa hukum Aher melaporkan kepada kami adanya 4 selebaran yang merupakan black campaign. Kemungkinan akan susah dicari pelakunya karena nama pengirimnya tak ada," ujar Ketua Panwaslu Jabar Ihat Subihat seperti dikutip Metro TV News, Sabtu (23/2).

http://www.berita99.com/

Pemimpin Katolik Inggris Usul Pastor Diizinkan Menikah

Posted: 22 Feb 2013 10:43 PM PST

Pemimpin Katolik paling senior di Inggris menyarankan agar pemimpin umat Katolik diizinkan menikah dan memiliki anak. Ia juga menyatakan,  hidup selibat bukanlah "berasal dari Tuhan".

Kardinal Keith O'Brien mengatakan, banyak para pendeta merasa "sangat sulit menjalankan" kehidupan selibat, untuk itu larangan menikah sebaiknya segera dicabut di seluruh gereja.
Diberitakan The Guardian, Jumat (22/2/2013), Kardinal menyarankan Paus berikutnya bisa meninjau larangan perkawinan bagi para pendeta. Apalagi pernikahan telah diperbolehkan dalam beberapa hal di gereja belakangan ini. Gereja Katolik Inggris mengizinkan mantan pendeta Anglikan untuk menikah, di bawah kebijakan Paus sekarang, Benediktus XVI, pada tahun 2011.

O'Brien saat ini dikenal sebagai sosok gigih penentang terhadap undang-undang dan pernikahan gay. Ia akan menjadi wakil Katolik Inggris dalam konklaf di Vatikan bulan depan guna memilih pengganti Paus Benediktus.

Kehadirannya di Vatikan itu akan menjadi tugas resmi terakhirnya. Sekarang ini ia memasuki masa pensiun, selanjutnya akan mundur sebagai Uskup Agung St Andrew dan Edinburgh, dan sebagai kepala gereja Katolik Roma di Skotlandia.

Dalam wawancara dengan BBC, ia mengatakan, ada beberapa ajaran "dogmatis dasar" Katolik,  seperti menentang aborsi dan euthanasia. Namun larangan menikah terhadap para pemimpin gereja tidak termasuk dari ajaran itu.

"Misalnya selibat yang dilakukan para pendeta, atau apakah pendeta melakukan pernikahan, Yesus tidak menyebutkan sesuatu tentang itu," kata O'Brien.

"Ada suatu masa pendeta melakukan pernikahan, dan tentu saja kita tahu pada saat ini di beberapa cabang gereja Katolik, pendeta bisa menikah. Jadi jelas selibat bukan dari Tuhan, dan kita  sebaiknya membahasnya lagi."

Namun untuk dirinya dia tidak mempertimbangkan melakukan pernikahan, karena "terlalu sibuk" dengan tugas-tugas. "Dalam waktu saya, tidak ada pilihan dan saya tidak begitu berkeinginan melakukannya. Itu adalah bagian dari menjadi seorang pendeta. Ketika saya masih muda, para pendeta memang tidak menikah, itu saja."

"Saya akan sangat senang jika orang lain memiliki kesempatan untuk mempertimbangkan, apakah mereka mau menikah atau tidak."

"Ini adalah dunia yang bebas dan saya menyadari bahwa banyak pendeta sulit menjalani kehidupan selibat, dan dalam menjalankan  aktivitas imamatnya merasa perlu pendamping, seorang perempuan, yang dinikahi dan memiliki keluarga dalam kehidupannya."

Pemimpin senior gereja Katolik Skotlandia, termasuk mantan Uskup Agung, telah membolehkan para pastor menikah untuk mengatasi makin berkurangnya minat kaum muda memasuki kehidupan kepastoran. Beberapa paroki di Skotlandia terpaksa harus berbagi pastor karena terlalu sedikitnya pastor.(hidayatullah)

Akhirnya,Anas Ketua Umum Partai Demokrat jadi Tersangka

Posted: 22 Feb 2013 07:21 PM PST

Masih ingat dengan pernyataan Anas Urbaningrum soal siap digantung di Monas bila terbukti korupsi Hambalang? Kini, Anas resmi menjadi tersangka. Bagaimana dengan janji itu?

Janji tersebut disampaikan pada 9 Maret 2012 lalu di Kantor DPP PD, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat. Kala itu, Anas ditanya soal tudingan M Nazaruddin terkait korupsi proyek Hambalang.

"Satu rupiah saja Anas korupsi Hambalang, gantung Anas di Monas," tegas Anas.

Anas yakin tidak ada dugaan korupsi terkait proyek di Hambalang. Soal proyek Hambalang, Anas menyebut hal itu hanya berdasarkan dugaan dan ocehan pihak tertentu saja. "Yakin, ya yakin," tegas Anas.



Untuk lebih jelas bisa lihat kembali rekaman Video ini :
Soal keterlibatan Anas dalam kasus Hambalang sudah pernah diungkapkan mantan wakil bendahara umum Partai Demokrat M Nazaruddin. Ada beberapa penerimaan uang dan barang yang diduga sebagai 'kado' terima kasih karena membantu memenangkan PT Adhi Karya sebagai penggarap proyek.

KPK mencari bukti-bukti keterlibatan Anas dalam kasus ini selama hampir setahun sejak kasus bergulir Gelar perkara digelar Jum'at siang 22 Februari di KPK. Pimpinan KPK sepakat menetapkan Anas sebagai tersangka dengan 2 alat bukti yang cukup. Surat perintah penyidikan ditandatangani Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.  Ketua umum DPP Partai Demokrat (PD) itu dinilai menerima hadiah atau janji terkait proyek Hambalang. Tapi tidak hanya kasus itu, ada kasus lain yang tengah diselidiki.

"Ada dugaan ada proyek-proyek lainnya yang dimaksud. Sedang dilakukan proses pengembangan," jelas juru bicara KPK, Johan Budi di KPK, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Jumat (22/2/2013).

Johan menyebut Anas ditetapkan tersangka dan dijerat dengan pasal 12 huruf a atau Pasal 5 ayat (2) atau Pasal 11 atau 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam UU 20 Tahun 2001 tentang UU Pemberantasan Korupsi.

"Diduga menerima hadiah dan janji pembangunan sport center Hambalang dan atau proyek lainnya," jelas Johan.

Selain menetapkan Anas sebagai tersangka, KPK juga mencekal mantan anggota KPU tersebut ke luar negeri. Surat pencegahan dikirimkan hari ini.

Anas Tetap tenang walaupun sudah ditetapkan sebagai Tersangka

Selepas ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Anas Urbaningrum saat ini ada di kediamannya di Duren Sawit, Jakarta Timur. Dirumah, Anas dalam kondisi tenang dan tidak banyak bicara.

"Pak Anas tetap tenang, tidak banyak bicara," kata sekretaris pribadi Anas, Hutomo di kediaman Anas, Jl Teluk Langsa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (22/2/2013).

Sejak diumumkan menjadi tersangka, Anas sendiri sudah di rumah bersama keluarganya. Anas dalam kondisi yang sehat, begitu pula istrinya yang terlihat tegar dengan penetapan status suaminya ini.

"Bagus, baik, kondisi sehat," imbuh Hutomo.

"Besok konferensi pers di DPP, siang hari. Menengenai pertanyaan bisa disampaikan besok. Mewakili ketua umum besok bapak bicara semua, bisa dipertanyakan," kata sekretaris pribadi Anas, Hutomo di kediaman Anas, Jl Teluk Langsa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (22/2/2013).

Sementara itu menurut Wakil Sekjen Partai Demokrat, Saan Mustopo :"Sampai hari ini sampai detik ini Mas Anas masih bingung apakah ini peristiwa hukum atau peristiwa politik,"

mengutip pengakuan Anas saat menyambangi mantan ketua HMI itu di Duren Sawit, Jumat (22/2) malam.

Saan mengungkapkan Anas tetap menghargai proses hukum yang dijalankan KPK. Karena, Anas sangat percaya Indonesia adalah negara yang berlandaskan hukum, bukan kekuasaan.

"Yang jelas, Anas pasti akan mencari keadilan menemukan kebenaran dan akan membangun sebuah momentum yang baik untuk Indonesia ke depan," kata Saan.

Pendukung setia Anas Urbaningrum tidak bisa menerima penetapan Ketua Umum Partai Demokrat itu sebagai tersangka oleh KPK.

"Kami tidak bisa menerima karena kami yakin Anas tidak bersalah dalam kasus Hambalang," kata Ketua DPC Demokrat Cilacap, Tridianto, Jumat (22/2).

 Loyalis Anas,  mengungkapkan sebagai lembaga yang independen KPK tidak dipimpin pemimpin yang independen. Tri menuding pimpinan KPK terlibat dalam kepentingan politik terkait kasus Anas.

"Saya minta kepada polisi terutama Kapolri tangkap Abraham Samad (Ketua KPK). Dia adalah orang yang disuruh hancurkan Partai Demokrat," tuding Tri.

KPK, lanjutnya, tidak memakai saksi-saksi yang memberi uang hasil jual mobil Toyota Harrier yang disebut sebagai hasil gratifikasi dari proyek Hambalang. Semua saksi telah memberikan keterangan, dan menurutnya telah memberikan KPK tidak independen dan memaksakan Anas tersangka.

Sesuai Pakta Inegritas Anas Harus Mundur

Anas Urbaningrum ditetapkan KPK sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek Hambalang. Sesuai dengan Pakta Integritas yang telah ditandanganinya, maka Anas harus mundur dari jabatannya selaku Ketua Umum DPP PD.

"Kalau sesuai dengan pakta integritas harus mundur, mudah-mudahan ini cepat selesai," kata ketua DPP Achsanul Qosasih saat dihubungi, Jumat (22/2/2013).

Di dalam poin 8 Pakta Integritas menyatakan bahwa,"Dalam hal saya telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi atau terpidana dalam kejahatan yang berat yang lain, saya bersedia mengundurkan diri dari jabatan saya di jajaran Partai Demokrat atau siap menerima sanksi dari jajaran kepartaian saya oleh Dewan Kehormatan partai,"

Anas menandatangani Pakta Integritas itu bersama jajaran DPP Partai demokrat pada Kamis, (14/02/2013) di Kantor DPP Partai Demokrat. Ada 10 poin Pakta Integritas yang dibuat oleh Majelis Tinggi partai.

Majelis Tinggi PD berharap prahara internal usai dan bisa optimis menatap Pemilu 2014.

"Saya kira inilah yang menjadi acuan. Pak Anas menjadi tersangka berarti yang diharapkan PD agar KPK menyelesaikan kasus Hambalang diproses," kata Anggota Majelis Tinggi PD Max Sopacua, kepada detikcom, Jumat (22/2/2013).

Max yang juga Wakil Ketua Umum PD berharap penetapan Anas menjadi tersangka membuat PD lepas dari sandera politik. Sehingga bisa fokus menatap Pemilu 2014.

Posisi PD di sejumlah survei terakhir memang terjun bebas. Survei yang dirilis SMRC beberapa waktu lalu menunjukkan elektabilitas PD hanya sekitar 8 persen.

"Jadi kalau selama ini kita jadi bulan-bulanan, jangan lagi dong," kata Max.

Dia termasuk yang berharap elektabilitas PD bisa meroket kembali dan memenangkan Pemilu 2014. "Mudah-mudahan akhirnya kita bisa bangkit," tandasnya.

Gelar perkara digelar siang ini di KPK. Pimpinan KPK sepakat menetapkan Anas sebagai tersangka dengan 2 alat bukti yang cukup. Surat perintah penyidikan ditandatangani Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.

Anas sendiri telah meneken pakta integritas yang mewajibkan setiap kader menjadi tersangka korupsi harus mundur. Majelis Tinggi PD menunggu Anas mematuhi pakta integritas yang digagas Ketua Majelis Tinggi PD, Susilo Bambang Yudhoyono.

Lantas siapa yang akan ditunjuk untuk menjadi pelaksana tugas Ketum DPP PD?

"Untuk saat ini belum kita bahas, mungkin besok kita sikapi," jawab anggota Majelis Tinggi PD, Max Sopacua, kepada detikcom, Jumat (22/2/2013).

Nama yang paling sering disebut untuk mengemban jabatan itu adalah Edhie Baskoro Yudhoyono yang kini menjabat sebagai Sekjen DPP PD. Namun ada kemungkinan kendali PD ditangani langsung Majelis Tinggi yang sekaligus sedang menggelar program 'bersih-bersih' internal untuk selamatkan PD dari keterpurukan

"Sementara ini kan diambilalih oleh Majelis Tinggi," kata Max.

Majelis Tinggi dalam posisi menunggu Anas mengajukan pengunduran diri. Dia mengingatkan bahwa Anas telah menandatangani pakta integritas yang salah satunya mengatur kader yang menjadi tersangka harus mundur.[detik]

Indonesia; Target Empuk Konspirasi Asing

Posted: 22 Feb 2013 06:59 PM PST

Sudah saatnya umat Islam selalu waspada terhadap musuh-musuh dari kaum kafir dan munafik. Mereka tidak pernah berhenti memerangi Islam. Mereka berusaha bersungguh-sungguh agar "Protocols of Elder of Zion" (Protokol Zionis) jadi kekuatan hegemoni. Demi cita-cita ini mereka menciptakan konspirasi dalam setiap peristiwa. Indonesia memang bukan Negara Islam, tapi negara Muslim terbesar. Tak heran Indonesia menjadi lahan empuk diintervensi oleh kekuatan asing.

Memelihara Ahmadiyah
Belum lama ini Presiden SBY  mendapat gelar 'Knight Grand Cross in the Order of Bath' oleh Ratu Inggris. Banyak spekulasi bahwa gelar tersebut terkait jasa besar SBY melakukan pembelaan terhadap Ahmadiyah yang dipelihara Inggris. Hal penting yang perlu dicatat adalah sinyalemen bahwa para pendukung Ahmadiyah adalah negara-negara asing, rasanya memang ada benang merahnya.

Hidayat Nur Wahid yang saat Insiden Monas menjabat Ketua MPR menengarai adanya agenda asing dalam aksi kekeraan di Monas. Dalam salah satu kesempatan ia mengatakan, manuver beragam yang dilakukan oleh pihak tertentu yang menggangap pembubaran Ahmadiyah sebagai pelangaran HAM dalam beragama perlu dicurigai, karena dikhawatikan itu salah satu cara-cara yang dilakukan pihak asing untuk merusak kedaulatan Indonesia. "Yang kita khawatirkan itu cara pihak asing untuk melakukan intervensi terhadap kedaulatan Indonesia, melalui pendanaan kepada LSM yang vokal terhadap isu HAM."

Para tokoh dan ulama di Indonesia telah berulang-ulang menegaskan bahwa kasus Ahmadiyah bukanlah persoalan kebebasan beragama, melainkan penodaan/penistaan Islam (KUHP Pasal 156 a). Dalam kuliah umum di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, Ketua Komisi Yudisial (KY) Eman Suparman menyatakan, Presiden SBY tidak tegas dalam menangani kasus Ahmadiyah.

Grasi Gembong Narkoba

Pada saat Presiden mempunyai Hak Prerogatif untuk memberikan grasi 5 tahun kepada terpidana "Ratu Mariyuana" Schapelle Corby asal Australia, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mempertanyakan pemberian grasi tersebut.  "Kita sudah punya komitmen empat kejahatan luar biasa (extraordinary crime), salah satunya narkoba. Mestinya diberi hukuman yang berat. Tapi Corby ini kenapa diberi grasi sementara yang lain tidak?" tegasnya.

Grasi ini secara tersirat memperlihatkan kepada kita bagaimana negara kita tidak berdaya melawan kepentingan asing. Lalu mengapa Presiden tidak menggunakan Hak Prerogatifnya untuk membubarkan Ahmadiyah. Dengan demikian, muncul pertanyaan untuk kepentingan siapa sebenarnya Pemerintah masih memelihara Ahmadiyah, untuk Indonesia ataukah untuk asing dan kompradornya?

Saat Insiden Monas terjadi, serta-merta pemerintahan AS)bereaksi. Dua hari pasca insiden, Kedutaan Besar AS di Indonesia mengeluarkan siaran pers yang mengutuk aksi kekerasan oleh FPI. Ditulis Jakarta Post, "We urge the Government of Indonesia to continue to uphold freedom of religion for all its citizens as enshrined in the Indonesian Constitution (Kami mendesak Pemerintah Indonesia untuk terus membela kebebasan beragama bagi semua warga negara sebagaimana yang termaktub dalam konstitusi Indonesia,"

Secara politis, pernyataan tersebut jelas menunjukkan adanya campur tangan AS terhadap urusan dalam negeri Indonesia. Tidak ada warga negara AS yang terluka. Kejadiannya pun tidak terkait dengan mereka. Lalu mengapa secara sigap mereka mengutuk pelaku dan mendesak Pemerintah Indonesia? Karenanya, wajar jika pernyataan Kedubes AS itu dinilai anggota Fraksi PKS di DPR, Soeripto, sebagai bentuk campur tangan AS terhadap masalah dalam negeri.

Densus 88 Didanai AS

Bukti lain bahwa Indonesia menjadi lahan yang mudah diintervensi asing adalah, meski sering dibantah oleh sumber resmi kepolisian, namun informasi bahwa Densus 88 didanai AS sangat sulit dibantah. Dana AS yang mengalir kepada Polri untuk mendirikan Densus 88 sangat besar, dan setiap tahunnya mengalami peningkatan.

Sekitar dua tahun lalu, Munarman yang saat itu menjadi Tim Advokasi FUI (Forum Umat Islam) mengatakan, berdasarkan dokumen Human Rights Watch tentang Counter Terorism yang dilakukan AS, pembentukan Densus 88 di Indonesia pada tahun 2002 didanai AS sebesar 16 juta dollar, dan sebelumnya pada tahun 2001 Polri telah menerima dana untuk penanganan terorisme sebesar 10 juta dollar.

Munarman menyatakan informasi Densus 88 dibiayai AS bukanlah asumsi. "Itu konkrit dari dokumen sekunder, saya juga punya dokumen primer, dan juga dokumen dari Departemen Pertahanan AS tentang counter terorism budget, "jelasnya kepada pers, di Gedung Menara DDII.

Isu terorisme selalu menjadi santapan hangat untuk menjatuhkan citra Islam, sehingga muncul asumsi bahwa Islam adalah agama radikal.

Konspirasi Kaum Yahudi

Dari paparan di atas, ada beberapa hal yang harus senantiasa diwaspadai oleh umat Islam. Tiga di antaranya yang terpenting adalah: Pertama, bahwa kaum yahudi akan selalu berupaya menghancurkan Islam dengan berbagai cara; di antaranya dengan merusak akidah Islam. Proyek liberalisasi agama yang dimotori oleh kelompok liberal di Indonesia sejak beberapa tahun lalu, yang didukung penuh oleh asing, adalah salah satu upaya mereka. Diopinikanlah paham kebebasan beragama. Tidak aneh, kelompok liberal dan asing berkepentingan untuk membela dan mempertahankan Ahmadiyah, misalnya, yang memang menjadi salah satu alat mereka untuk menghancurkan akidah Islam dan memurtadkan umat Islam.

"Orang-orang kafir tidak henti-hentinya berusaha memerangi kalian hingga mereka berhasil mengeluarkan kalian dari agama kalian, jika saja mereka mampu ." (QS Al-Baqarah: 217)

Kedua, adanya koalisi (kerjasama) kaum munafik (dalam hal ini para komprador (kaki tangan) asing, khususnya kelompok liberal) dengan kaum kafir (pihak asing) untuk menghancurkan Islam. Kerjasama semacam ini bukanlah hal baru. Empat belas abad lalu Allah telah mengisyaratkan bahwa di antara karakter munafik adalah menjadikan orang-orang kafir sebagai kawan, pelindung bahkan 'tuan' mereka.

"(Orang-orang munafik itu) ialah mereka yang mengambil orang-orang kafir sebagai teman-teman penolong dengan meninggalkan orang-orang Mukmin." (QS An-Nisa': 139)

Ketiga, adanya upaya politik belah bambu (pecah-belah) umat Islam. Ini juga akan selalu dilakukan oleh kaum munafik, juga orang-orang kafir. Pada zaman Rasulullah, Abdullah bin Ubay, gembong munafik yang sangat mendendam terhadap Nabi Muhammad, misalnya, pernah menyulut fitnah di tengah-tengah umat Islam dalam kasus hadits al-ifki (berita bohong) yang menimpa Ummul Mukminin Siti Aisyah Radliyallahu anhu. Saat itu hampir saja terjadi fitnah dan perpecahan di kalangan umat Islam seandainya Allah tidak mengingatkan Rasulullah tentang kebohongan yang disebarkan oleh kaum munafik (lihat: QS an-Nur: 11-18)

Allah memerintahkan kepada kita utuk senantiasa berpegang teguh pada tali agama Allah. "Berpegang teguhlah kalian semuanya pada tali (agama) Allah dan janganlah bercerai-berai." (QS Ali Imran: 103). Sebagai bangsa yang berdaulat, tidak seharusnya membiarkan Indonesia menjadi lahan kosnpirasi asing yang notabenenya kaum yahudi.

Wallahu 'alam

Allahu Akbar! Azan Berkumandang Hingga Akhir Zaman

Posted: 22 Feb 2013 06:53 PM PST

Setiap hari suara adzan selalu berkumandang, terlebih bagi negara yang mayoritas umatnya beragama islam. Apabila telah dikumandangkan, wajib hukumnya umat muslim di dunia untuk melaksanakan sholat. Dibalik merdunya suara Adzan yang berkumandang, ada keistimewaan tersendiri dari adzan, sehingga bagi muadzin (orang yang menyerukan azan) sekalipun, Allah telah menjanjikan pahala kepadanya. Di balik keistimewaannya, adzan juga menyimpan fakta unik.
1. Kalimat penyeru yang mengandung kekuatan dahsyat
Begitu adzan berkumandang, kaum muslim yang benar-benar beriman dan bertakwa kepada Allah akan segera bergegas ke masjid menunaikan salat. Tanpa sadar syaraf akan memerintahkan tubuh untuk segera menunaikan salat.
Simpul-simpul kesadaran psiko-religius dalam otak umat muslim mendadak bergetar hebat, terhubung secara simultan, dan dengan totalitas kesadaran seorang hamba (abdi). Seakan suara khas adzan telah tertanam dalam alam bawah sadar setiap muslim. Sehingga ketika mendengarnya, indra-indra tubuh mereka lalu bergerak untuk salat. Suara adzan seakan telah menyentuh fitrahnya untuk beribadah.

2. Banyak non-muslim yang menjemput hidayah setelah mendengar adzan
Banyak kisah perjalanan hidup kaum mualaf hingga akhirnya menemukan hidayah yang seringkali menyentuh nurani. Berbagai sebab mereka akhirnya masuk Islam. Salah satu sebab yang sering terjadi adalah suara adzan yang didengar mereka, telah menggetarkan hari dan kesadaran terdalam untuk mengucap syahadat. Seakan fitrah Islam dalam diri mereka terbangkitkan melalui alunan adzan itu.
Kementerian Urusan Agama Turki pernah melansir sedikitnya 634 orang telah masuk Islam selama tahun 2011, termasuk 467 wanita, yang berusia rata-rata 30 sampai 35 tahun, dan berasal dari kebangsaan yang berbeda mulai dari Jerman, Maldiva, Belanda, Perancis, Cina, Brasil, AS, Rumania dan Estonia.Mereka adalah turis-turis yang tengah melancong ke Turki.
Di kota Kayseri Turki sendiri, sedikitnya 14 orang telah masuk islam selama empat tahun terakhir, termasuk 10 wanita. Grand Mufti kota Kayseri, Syaikh Ali Marasyalijil menyebutkan umumnya mereka masuk Islam setelah tersentuh mendengar alunan adzan.
Rapper papan atas Amerika Serikat, Chauncey L Hawkins yang populer disapa Loon bahkan mengakui masuk Islam setelah mendengar suara adzan saat dirinya tengah berkunjung ke Abu Dhabi, Dubai dan masih banyak lagi kisah menyentuh mualaf yang masuk Islam setelah mendengar alunan kumandang adzan.

3. Perintah adzan datang melalui mimpi
Pada awalnya Rasulullah SAW tidak tahu dengan cara yang digunakan untuk mengingatkan umat muslim bila waktu salat tiba. Ada sahabat yang menyampaikan usul untuk mengibarkan bendera, menyalakan api di atas bukit, meniup terompet, dan membunyikan lonceng. Semua saran itu dianggap kurang cocok.
Hingga datanglah sahabat, Abdullah bin Zaid yang bercerita jika dia mimpi bertemu dengan seseorang yang memberitahunya untuk mengumandangkan adzan dengan menyerukan lafaz-lafaz adzan seperti saat ini. Lalu dikabarkanlah perihal mimpi ini kepada Rasulullah. Umar bin Khathab mendengar hal itu dan ternyata dia juga mengalami mimpi yang sama. "Demi Tuhan yang mengutusmu dengan Hak, ya Rasulullah, aku benar-benar melihat seperti yang ia lihat (di dalam mimpi)". Lalu Rasulullah bersabda: "Segala puji bagimu." Rasulullah menyetujui untuk menggunakan lafaz-lafaz adzan itu sebagai tanda waktu salat tiba.

4. Dikumandangkan saat peristiwa-peristiwa bersejarah
Selain digunakan untuk menandakan waktu salat tiba, adzan juga dikumandangkan pada momen-memen penting dan bersejarah. Misalnya ketika seorang bayi lahir. Selain itu, saat peristiwa penting dalam Islam terjadi, adzan juga berkumandang. Ketika pasukan Rasulullah berhasil menguasai Makkah dan berhala-berhala di sekitar ka'bah dihancurkan, Bilal bin Rabbah mengumandangkan adzan dari atas Ka'bah.
Peristiwa lain, ketika Konstantinopel jatuh ke tangan pasukan Ottoman yang mengakhiri Kekaisaran Romawi Timur, beberapa perajurit Ottoman masuk ke dalam lalu mengumandangkan adzan sebagai tanda kemenangan mereka.

5. Miliaran kali dikumandangkan sejak 14 abad lalu
Adzan dikumandangkan 5 kali sehari. Semenjak adzan pertama kali dikumandangkan 14 abad lalu hingga saat ini, tak dapat dihitung berapa juta kali adzan telah berkumandang.
Anggaplah setahun 356 hari. Jika 14 abad adalah 1400 tahun, maka 1400 tahun x 356 hari = 511000 hari. Dalam satu hari, adzan 5x dikumandangkan. Sehingga sedikitnya adzan telah dikumandangkan 2.555.000 kali. Jika dalam satu hari ada 1 juta muslim di dunia yang mengumandangkan adzan, jadi adzan telah dikumandangkan sebanyak 2.555.000.000.000 kali. Subhanallah!

6. Tak henti dikumandangkan hingga kiamat
Bumi berbentuk bulat. Ini menyebabkan terjadi perbedaan waktu solat pada setiap daerah. Ketika adzan telah selesai berkumandang di satu daerah, maka selanjutnya adzan berkumandang di daerah lain.
Satu jam setelah adzan selesai di Sulawesi, maka adzan segera bergema di Jakarta, disusul pula Sumatera. Dan adzan belum berakhir di Indonesia, maka ia sudah dimulai di Malaysia. Burma adalah di baris berikutnya, dan dalam waktu beberapa jam dari Jakarta, maka adzan mencapai Dacca, ibukota Bangladesh.Dan begitu adzan berakhir di Bangladesh, maka ia ia telah dikumandangkan di barat India, dari Kalkuta ke Srinagar. Kemudian terus menuju Bombay dan seluruh kawasan India.
Srinagar dan Sialkot (sebuah kota di Pakistan utara) memiliki waktu adzan yang sama. Perbedaan waktu antara Sialkot, Kota, Karachi dan Gowadar (kota di Baluchistan, sebuah provinsi di Pakistan) adalah empat puluh menit, dan dalam waktu ini, adzan Fajar telah terdengar di Pakistan. Sebelum berakhir di sana, ia telah dimulai di Afghanistan dan Muscat. Perbedaan waktu antara Muscat dan Baghdad adalah satu jam. Adzan kembali terdengar selama satu jam di wilayah Hijaz al-Muqaddas (Makkah dan Madinah), Yaman, Uni Emirat Arab, Kuwait dan Irak.

Perbedaan waktu antara Bagdad dan Iskandariyah di Mesir adalah satu jam.Adzan terus bergema di Siria, Mesir, Somalia dan Sudan selama jam tersebut.Iskandariyah dan Istanbul terletak di bujur geografis yang sama. Perbedaan waktu antara timur dan barat Turki adalah satu setengah jam, dan pada saat ini seruan shalat dikumandangkan.
Iskandariyah dan Tripoli (ibukota Libya) terletak di lokasi waktu yang sama.Proses panggilan adzan sehingga terus berlangsung melalui seluruh kawasan Afrika. Oleh karena itu, kumandang keesaan Allah dan kenabian Muhammad saw yang dimulai dari bagian timur pulau Indonesia itu tiba di pantai timur Samudera Atlantik setelah sembilan setengah jam.
Sebelum adzan mencapai pantai Atlantik, kumandang adzan Zhuhur telah dimulai di kawasan timur Indonesia, dan sebelum mencapai Dacca, adzan Ashar telah dimulai. Dan begitu adzan mencapai Jakarta setelah kira-kira satu setengah jam kemudian, maka waktu Maghrib menyusul. Begitu seterusnya adzan terus berkumandang di bumi dan tidak pernah berhenti hingga kiamat terjadi. Subahanallah.

Kader Partai Tertangguh Ada di PKS

Posted: 22 Feb 2013 06:43 PM PST

Oleh : Pandu Wibowo | Kompasiana

PKS (Partai Keadilan Sejahtera) merupakan partai kader terbesar di Indonesia. Partai ini pun dikatakan partai dakwah karena para kadernya terus berdakwa baik di lingkungan dan parlemen. Dari dakwah yang tidak pernah kenal lelah tersebut akhirnya rakyat Indonesia mulai berfikir untuk mendukung partai dakwah ini. Rakyat mendukung bukan tanpa alasan, mereka mendukung karena PKS selalu dekat dan melayani masyarakat. Di saat bencana menimpa bumi pertiwi seperti banjir, gempa bumi, tsunami, gunung meletus, dan lain lain kader dan simpatisan PKS selalu menjadi garda terdepan, dan hal inilah yang mungkin membuat rakyat mulai simpati dan mendukung partai ini.
Dari dukungan dan sikap simpati yang diberikan rakyat Indonesia kepada PKS, membuat partai dakwah ini merasa yakin bahwa Indonesia bisa ditaklukan oleh dakwah partai ini. Tapi keyakinan partai dakwah tersebut pun seketika meredup sejenak karena nampaknya PKS menerima ujian yang sangat berat. Ujian tersebut adalah penetapan tersangka kasus suap impor daging sapi yang tidak tanggung menyeret nama Presiden PKS. Kejadian tersebut pun membuat kader dan simpattisan bertanya tanya dan galau.
Kasus suap yang menyeret nama Presiden PKS tersebut ternyata menimbulkan pertanyaan besar, apakah kader kader PKS tetap akan solid atau kader kader PKS akan meninggalkan Partai dakwah tersebut? Pertanyaan itu pun dengan cepat direspon oleh pengurus partai dan kader kader PKS yang menyatakan kader PKS tetap solid walau ditimpa bencana seperti ini, karena kekuatan PKS berada di kader bukan di satu orang. Pembenahan pembenahan pun dilakukan di internal PKS. Anis Mata sebagai Presiden baru PKS pun terus menyemakati hati kader kader PKS agar kuat terhadap ujian.
Dibalik ujian yang diterima ternyata PKS malah mendapat berkah. Secara mengejutkan banyak sekali masyarakat yang mendaftar menjadi kader PKS. Kita bisa ambil contoh ratusan warga Sumatra Utara yang berjumlah sekitar 405 orang berbondong bondong mendaftar menjadi kader PKS. Tidak hanya itu berkah yang diterima PKS, sikap simpati dan pujian pun tidak tanggung tanggung datang dari orang Non Muslim yang mengatakan PKS luar biasa karena memiliki kader kader yang tangguh.
Menurut saya sebagai penulis PKS benar benar bersyukur memiliki kader kader yang solid. Karena kader kader ini mampu mengeluarkan PKS dari lubang yang sangat dalam. Dari fenomana berkah yang diterima PKS tersebut timbul pertanyaan lagi, apakah PKS akan ditinggalkan simpatisannya yang pada pemilu 2009 memilih PKS? Untuk pertanyaan ini saya akan mengajak pembaca menganilisis sedikit apakah dengan berkurangnya simpatan PKS akan membuat PKS hancur di pemilu 2014 ?!

PKS kemungkinan akan ditinggalkan beberapa simpatisannya, tapi menurut saya pribadi itu semua tidak menjadi masalah. Karena PKS juga mendapat tambahan kader yang ingin bergabung bersama PKS. Dari bertambahnya kader kader tersebut PKS akan bisa menambah suara setianyanya dipemilu. Karena dalam konsep kaderisasi partai seorang kader pasti akan mendukung partainya dan tidak akan mendukung partai selain partainya. Sebaliknya simpatisan, simpatisan memang kemungkinan besar akan mendukung partainya dipemilu, tapi mereka bisa dipengaruhi untuk tidak mendukung partainya seperti isu isu politik yang bisa menyebabkan mereka bsia menarik dukungannganya. Jadi menurut saya lebih baik simpatisan berkurang tapi diikuti banyaknya masyarakat yang menjadi kader sebuah partai.

Dalam study ilmu politik yangs saya pelajari, cara melihat sehat, bagus, hebat atau tidak paartai politik bisa dilihat dari beberapa hal. Hal tersebut antara lain:

Pertama, Struktural Internal
Struktural Internal partai adalah derajat kesisteman suatu partai. Jika kita lihat PKS, PKS memliki derajat kesisteman partai yang menurut saya baik. Karena PKS berhasil menunjukan bahwa sistem yang dibangun baik sistem pembangunan kader dan partai terealisasi dengan baik. Terbukti sistem PKS tidak goyah walau kasus suap menimpa pentolannya.

Kedua, Struktural Eksternal
Jika kita ingin melihat derajat kesisteman partai, kita bisa melihat struktural eksternal partai yang dimana segala kebijakan dan kebputusa partai tidak dipengaruhi oleh luar. PKS telah membuktikan bahwa segala keputusannyadan kebijaknnya berasal dari internal PKS. Majelis Syuro PKS berhasil membangun struktural eksternal yang kuat sehingga PKS di mendapat invansi dari luar dalam mengeluarkan kebijakan atau keputusan. Karena Majelis Syuro lah majelis tertinggi di PKS yang dimana memutuskan segala kebijakan partai

Ketiga, Kultural Eksternal
Kultural Ekstrenal suatu partai adalah nilai nilai ideologi yang dianut oleh suatu aprtai politik. Jika kita lihat fenomena partai politik di Indonesia banyak sekali partai politik yang ideologinya tidak jelas. Hampir semua partai politik di Indonesia ideologinya sama seperti yang lain.  Ada aprtai nasionalis yang seperti keislam islaman, dan ada partai Islam yang ingin seperti nasionlis nasionalisan. Tapi berbeda dengan PKS, PKS tetap konskuen dengan ideologi yang dianut yaitu Islam yang tidak ada penambahan dan pengurangan sama sekakali. Khususnya saya sebagai mahasiswa Ilmu Politik melihat hanya ada 2 partai politik di Indonesia yang memiliki ideologi yang jelas yakni PDI dengan Ideologi Nasionalisnya, dan PKS dengan ideologi Islamnya.

Dan yang Keempat, Opini Publik
Opini publik sangant menentukan apakah citra yang didapat suatu partai bisa buruk atau bagus dimata masyarakat. Baru baru ini memang PKS mendapat opini kurang baik dari berbagai kalangan karena kasus suap yang menimpa mantan Presiden partainya. Tapi setelah kasus tersebut seakan PKS bangkit dengan cepat sehingga setiap hari malah mendapat opini bagus dari berbagai kalangan. Masyarakat menilai PKS bagus karena tata cara kelola partainya cukup baik. Dalam jangka waktu kuran dari 24 jam, PKS berhasil memiliki Presiden baru. Perganitian yangs sangat cepat ini pun membuat terkejut masyarakat dan menunjukan bahwa PKS adalah partai yang cepat dalam mengatasi masalah. Ditambah lagi banyak sekali masyarakat yang berbondong bondong datang untuk menjadi kader PKS karena mereka menganggap PKS adalah memiliki kaderisasi yang bersih.

Kesimpulan  dari analaisis dan opini diatas adalah jika partai bisa memenuhi 4 hal tersebut berarti partai tersebut sehat dan pantas menjadi memimpin bangsa ini. PKS telah membuktikannya dengan konsep kakderisasi yang solid PKS mampu kuat ditengah badai tsunami politik yang menimpanya. dari opini diatas pula bisa dilihat PKS berhasil membangun sebuah derajat kesisteman yang cukup tangguh yang dimana memiliki kader kader yang solid sehingga kader kader tersebut bisa menjalankan mesin partai dengan semestinya.

Tikar Menjadi Alat Sederhana Pejuang Islamis Mali Hindari Serangan ‘Drone’

Posted: 22 Feb 2013 06:30 PM PST

KEBERHASILAN pejuang Islamis Mali meninggalkan kota-kota yang mereka duduki akhirnya terungkap. Hal itu terjadi setelah pasukan Prancis menemukan beberapa dokumen yang tertinggal milik kelompok pejuang tersebut. Salah satu dokumen yang ditemukan menyebutkan tips-tips untuk menghindari serangan drone atau pesawat tanpa awak.

Ada 22 tips dari dokumen yang ditemukan yang menjelaskan cara menghindari serangan pesawat drone – termasuk satu tips yang diyakini berasal dari Usamah bin Ladin. Dokumen itu sendiri ditemukan tersembunyi di dalam sebuah amplop manila di sebuah bangunan yang ditinggalkan oleh pejuang Islamis Mali.
Banyak tips yang kesannya sederhana yang dipaparkan dalam dokumen itu namun sangat efektif untuk menghindari serangan pesawat tanpa awak, seperti bersembunyi di bawah pohon yang lebat (yang konon tips ini berasal dari Usamah bin Ladin), menyiapkan sebuah 'pertemuan' palsu menggunakan boneka untuk menyesatkan musuh, tidak bepergian pada malam hari, atau membuat kamuflase untuk bangunan dan kendaraan.

Namun satu tips yang menarik dalam menghindari serangan drone adalah menggunakan tikar. Para pejuang Islamis Mali sebelum meninggalkan kota-kota yang mereka duduki dilaporkan mampir dahulu ke pasar untuk membeli banyak tikar yang terbuat dari anyaman rumput-rumput kering padang pasir.

Tikar-tikar yang mereka beli itu mereka pakai untuk menutupi mobil-mobil mereka sehingga membentuk semacam carport alami, yang ternyata cara ini terbukti berhasil mengelabui sensor deteksi dari pesawat drone yang sedang memantau dari udara.

Beberapa tips ini mencerminkan bagaimana Al-Qaidah di Afrika Utara mengantisipasi intervensi militer yang akan menggunakan drone, pada saat medan pertempuran dalam perang melawan teror di seluruh dunia bergeser menggunakan pesawat tak berawak daripada menggunakan pasukan lapangan.

Dokumen tersebut juga menunjukkan adanya koordinasi antara cabang-cabang al-Qaidah yang ada di seluruh dunia, yang semakin membuat pakar keamanan khawatir.

"Dokumen baru ini menunjukkan bahwa kita tidak lagi berurusan dengan masalah lokal yang terisolasi, tetapi dengan musuh yang memiliki jaringan di seluruh benua yang mereka bisa berbagi saran serta masukan," kata Bruce Riedel, seorang veteran CIA.

"Ini bukan teknik bodoh. Ini menunjukkan bahwa mereka bertindak cukup cerdik," kata Kolonel Cedric Leighton, seorang veteran Angkatan Udara Amerika Serikat, yang membantu mendirikan program drone Predator, yang kemudian dipakai untuk melacak Usamah bin Ladin di Afghanistan.

Keberhasilan beberapa tips tergantung pada keadaan dan model pesawat yang digunakan, Kolonel Leighton menambahkan. Misalnya dari udara, sebuah sensor citra akan menafsirkan tikar yang membentang di atas mobil sebagai salah satu benda yang tergeletak di tanah, sehingga bisa menyembunyikan kendaraan.

Model-model baru dari pesawat drone, seperti Harfung yang digunakan oleh Prancis atau MQ-9 Reaper, kadang-kadang memiliki sensor inframerah yang dapat mendeteksi panas dari mesin mobil yang baru saja dimatikan. Namun, sensor inframerah itu akan mengalami kesulitan mendeteksi mobil yang ditutupi tikar sejak semalam, di mana suhu mobil akan sama seperti tanah di sekitarnya, pungkas Kolonel Leighton.
(islampos)

Tifatul : Bisnis Tower Tidak Boleh Dimasuki Modal Asing

Posted: 22 Feb 2013 06:19 PM PST

Menteri Telekomunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring menyatakan akan memasukkan bisnis menara telekomunikasi dalam daftar negatif investasi (DNI). Dia tidak rela industri penopang telekomunikasi itu dimiliki pemodal asing.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera itu menyatakan bisnis BTS atau kerap disebut tower ini bisa dirawat oleh bangsa Indonesia sendiri. Industri telekomunikasi lokal bakal terancam bila BTS sampai dibangun oleh asing.
"Seperti tower enggak boleh (asing investasi), 100 persen harus lokal. Tower kan bukan industri yang canggih betul, itu kan cuma konstruksi besi, baja ringan, kalau itu diserahkan ke asing juga, ya habis kita," ujar Tifatul di kantornya, Kamis (14/2).

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sampai pertengahan semester pertama tahun ini akan menghubungi setiap kementerian teknis bidang perekonomian. Setiap lembaga akan diminta mengusulkan sektor mana saja yang bisa keluar dari DNI.

Dasar hukum DNI adalah Peraturan Presiden Nomor 36 Tahun 2010. Sejauh ini daftar itu meliputi delapan sektor usaha. Selain bisnis tower telekomunikasi, ada pula perikanan, dan kepemilikan bioskop.

Tifatul sudah mendengar rencana Indosat menjual 7.000 BTS tahun ini karena problem keuangan. Kemenkominfo meminta perusahaan itu tidak menjualnya kepada pemodal asing. Kalaupun harus menjual tower, prioritasnya adalah pengusaha dalam negeri. "Jangan gelondongan dong jualnya, itu nanti harus dimiliki oleh anak negeri," cetusnya.

Tahun lalu, industri tower tumbuh 60 persen, jumlah BTS yang dibangun mencapai 15.000 unit di seluruh Indonesia. Asosiasi Pengembang Menara Telekomunikasi Indonesia (APMTI) memproyeksikan kebutuhan menara telekomunikasi di Indonesia diperkirakan mencapai sekitar 6.000 unit per tahun.

Secara keseluruhan saat ini terdapat 54.000 unit menara telekomunikasi yang beroperasi di Indonesia dengan nilai investasi Rp 81,3 triliun. Mayoritas dimiliki oleh operator seluler, seperti Telkomsel, Indosat, dan XL-Axiata.[merdeka]



Rating: 4.5 - Oleh: Unknown

Judul: ZILZAAL
Deskripsi: ZILZAAL Mengadakan Pengajian Massal, PKS Aceh Besar Tularkan V...
URL: http://downloadgratis19.blogspot.com/2013/02/zilzaal_23.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 
 

Copyright © 2013 | Template Design by DIEKY'S BLOG - Powered by Blogger.