Rabu, 20 Februari 2013



ZILZAAL


Rahasia Tidur Ratusan Tahun 7 Pemuda Ashabul Kahfi Terungkap

Posted: 20 Feb 2013 04:34 AM PST

Kisah ini sangat terkenal baik bagi penganut agama Islam atau Kristen. Ashabul Kahfi dalam Islam yaitu kisah yang menceritakan 7 pemuda yang mendapat petunjuk dan beriman kepada Allah lalu tertidur lelap dalam gua selama 309 tahun. Mereka melarikan diri dari kekejaman raja Dikyanus. Kejadian yang hampir mirip juga pernah terjadi pada beberapa kisah yang sudah pernah kami ulas sebelumnya (Baca: Ajaib, Terbangun setelah tidur panjang 19 Tahun). Sekarang mari kita kupas dimana resep rahasia tidur panjang tersebut berasal


Makanan
Kehebatan Ilmu manusia (ilmuwan) :
Cairan kombinasi es & garam yang disuntikkan dalam tubuh agar suhu darah menurun. Lumayan drop dari 37 C s/d 10 C. Apabila suhu darah sudah drop tentu saja metabolisme tubuh pun ikut turun. At least, ini sudah diuji coba pada seekor babi & berhasil. Namun ini hanya berhasil dalam beberapa jam saja.

Menurut para ahli dari University of California & Safar Centre for Resuscitation Research at the University of Pittsburgh, tempo bisa diperpanjang hingga hitungan hari, minggu bahkan bulan dengan catatan tubuh harus diberi makan dalam bentuk tetes yang dialirkan ke pembuluh darah.

Hanya konsekuensi hibernasi : rambut & kuku akan tetap tumbuh. Umur pun tetap bertambah.

Kehebatan Ilmu Allah (Ashabul Kahfi) :
Tidak ada asupan makanan apalagi minuman karena para pemuda itu tidur non-stop selama 300 tahun. Yang luar biasa umur tak bertambah sedikitpun.


Kotoran/ Tinja
Kehebatan Ilmu manusia (ilmuwan):
Sampai saat ini para peneliti masih kesulitan mengatasi urusan yang satu ini. Di antara binatang yang mengadopsi sistem hibernasi pun hanya beruang saja yang tidak punya masalah buang air besar.

Kehebatan Ilmu Allah :
Mereka tidak memiliki masalah ini. Apa dalilnya? Apakah anda punya argumentasi yang dapat menjelaskan seseorang yang tidak pernah mendapat asupan makanan & minuman sama sekali tapi masih bisa mengeluarkan kotoran? Bisa-bisa dehidrasi, dong? Jadi no input, no output!
Cahaya
Kehebatan Ilmu manusia (ilmuwan) :
Para ahli nampaknya belum melirik faktor yang satu ini untuk mempertahankan kondisi tubuh. Yang diyakini saat ini menggunakan sistem "drowning in icy water" alias tubuh direndam dalam air es. Metode ini terbukti mampu mengobati tubuh yang terluka atau menyelamatkan pasien serangan jantung setelah "mati" dalam beberapa jam.

Kehebatan Ilmu Allah :
Coba perhatikan petikan ayat ke-17 :
"Kamu akan melihat matahari ketika terbit, condong dari gua mereka ke sebelah kanan, dan bila matahari terbenam menjauhi mereka ke sebelah kiri."

Dalam medis pun sinar matahari dianggap penting untuk pembersihan, penguatan tulang & kulit dan manfaat lainnya.

Dalam tafsir Al-Qurthubi mengatakan,"Ayat 'bila matahari terbenam menjauhi mereka ke sebelah kiri', maksudnya adalah bagian kiri matahari mengenai mereka karena sengatannya. Sinar matahari memperbaiki tubuh mereka. Ayat itu dalam hal ini menegaskan bahwa Allah SWT menempatkan mereka di gua yang karakteristiknya unik. Mungkin jika arsitektur gua yang berbeda hasil akhirnya bisa jadi berbeda. Malah, bisa-bisa tubuh terpanggang gara-gara matahari siang!

Lihatlah betapa Maha Besarnya Allah SWT yang telah membuat mekanisme hibernasi begitu sempurna sehingga usia tak sedikitpun bertambah. Sebuah Rahasia Illahi tak tebantahkan yang terbukti pada diri manusia di dunia. Tetapi mengapa "kalian" dustakan ?


www.lulusuji.blogspot.com

Hujan Teraneh: Hujan Laba-Laba, Ikan, Sapi, Ubur-Ubur Katak, darah, ular

Posted: 20 Feb 2013 03:55 AM PST

 Hujan Aneh dalam Al-qur'an

Dalam Al-qur'an, alkisah jaman dahulu kala Fir'aun jika diberi kebaikan dan kemakmuran dari Tuhan, mereka berkata, "Inilah usaha kami." Manusia zaman sekarang juga ada yang seperti ini, ketika sukses mereka berkata, "Ya, karena usaha saya, saya ini berhasil." Jika ditimpa kesusahan, kaum Firaun melemparkan sebab kesialan itu kepada Musa dan pengikutnya. (QS. 7: 131)


Seolah menantang dan keras kepala, pengikut Firaun berkata, "Bagaimanapun kamu mendatangkan keterangan kepada kami untuk menyihir kami dengan keterangan itu, maka kami sekali-kali tidak akan beriman kepadamu." (QS. 7: 132). Firaun dan pengikutnya yang masih ada hingga sekarang ini meledek bahwa bukti kekuasaan Tuhan yang disampaikan melalui Musa (Moses) dan Harun (Aaron) as. itu sebagai sihir. "Maka Kami kirimkan kepada mereka topan (thûfân), belalang, kutu, katak dan darah sebagai bukti yang jelas, tetapi mereka tetap menyombongkan diri dan mereka adalah kaum yang berdosa."  Q7. Al A'raaf 133

Hujan, umumnya hujan yang seringkali terjadi adalah hujan air dan hujan salju. Tergantung di wilayah mana Anda berada.

Hujan aneh yang kadang-kadang terjadi dan sudah banyak orang tahu adalah hujan abu, yang biasanya menjadi tanda-tanda sebuah gunung akan meletus, atau hujan meteor di angkasa. Namun, pernahkah Anda mendengar hujan laba-laba, hujan ikan, hujan katak atau hewan-hewan lainnya?

Hmmm... ini adalah kisah nyata lho, bukan sebuah rekayasa.

Di beberapa wilayah dunia, hujan hewan-hewan aneh memang pernah terjadi. Ada hujan sapi, hujan ubur-ubur, hujan katak, hujan ikan, hujan cacing dan yang terbaru adalah hujan laba-laba. Bisa dibayangkan bagaimana ngerinya kan?

Tetapi, bagaimana dengan penjelasan tentang hujan laba-laba ini? Berita terbaru yang datang dari Brazil 12 Februari lalu ini memang cukup mengejutkan. Terutama laba-laba adalah serangga berkaki delapan yang menakutkan. Bagaimana kejadian tersebut tertangkap kamera?

HUJAN SAPI

Sebuah tornado besar pernah membawa sapi terbang ke atas. Sayangnya, kemudian karena kekuatan angin badannya tercerai berai dan jatuh menjadi potongan-potongan daging segar. Hal ini pernah terjadi di California, 1 Agustus 1989.

Selang beberapa tahun kemudian, kejadian serupa dilaporkan terjadi di Olympian Springs, Bath County, Kentucky tahun 1876. Semua daging juga telah hancur, karena kekuatan angin. Tampaknya angin yang membawa sapi tersebut telah menyayat bagian-bagian dagingnya.
Hingga saat ini, belum pernah ada laporan serupa

HUJAN IKAN

Hujan ikan dilaporkan kerap terjadi di beberapa daerah di dunia:

    Hujan ikan di Singapore, terjadi pada 22 Februari 1861
    Hujan ikan di Olneyville, Rhode Island, 15 Mei 1900
    Hujan ikan di Moose Jaw, Saskatchewan, 1 Juli 1903
    Hujan ikan di Marksville, Louisiana, 23 Oktober 1947
    Hujan ikan di Kerala, India, 12 Februari 2008
    Hujan ikan di Bhanwad, Jamnagar, India, 24 Oktober 2009
    Hujan ikan di Lajamanu, Australia, 25 dan 26 Februari 2010
    Hujan ikan di Loreto, Filipina, 13 Januari 12012

HUJAN KATAK

Hujan katak dilaporkan juga pernah terjadi beberapa kali di dunia. Menurut laporan yang tercatat, pernah terjadi di:

    Hujan katak di Perfektur Ishikawa, Jepang, Juni 2009
    Hujan katak di Rakoczifalva, Hongaria, 18-20 Juni 2010

Katak-katak tersebut telah mati karena terlindas ban mobil, beberapa di antaranya utuh, dan tidak. Semuanya berada tak jauh satu sama lain. Diperkirakan para katak tersebut juga terbawa angin tornado.

HUJAN UBUR-UBUR

Sama seperti ikan, cerita tentang hujan ubur-ubur bukan isapan jempol belaka. Saat itu diperkirakan ubur-ubur sedang dalam kelompok besar dan berada dekat dengan permukaan laut. Kemudian tornado lewat dan membawa ubur-ubur tersebut ke dalam pusaran anginnya.

Ubur-ubur tersebut kemudian terbawa angin dan turun bersama air hujan.

Dilaporkan, hujan ubur-ubur yang pernah terjadi adalah di Bath, Inggris pada tahun 1894.

HUJAN LABA-LABA

Hujan teraneh lain yang membawa serta hewan yang satu ini termasuk yang paling mengerikan dan bikin bulu kuduk merinding. Dilaporkan bahwa hujan Laba-laba yang pernah terjadi pertama kali di Provinsi Salta, Argentina, pada 6 April 2007 silam. Langit di penuhi dengan laba-laba yang kemudian jatuh di sekitar pepohonan dan tiang listrik. Membangun sarang-sarang raksasa, di mana mereka tinggal untuk sementara di sana.

Ditangkap oleh video amatir baru-baru ini, hujan laba-laba terjadi lagi. Hujan laba-laba yang terhitung kedua ini terjadi pada 3 Februari 2013 di San Antonio da Platina, Brazil.

Misteri Hujan Berwarna Merah di India (Hujan Darah)

Misteri memang tidak pernah punah dari dunia ini. Kini, mari kita ungkap misteri hujan darah di India ini dengan sains. Anda semua juga bisa melihat video hujan darah India ini di bagian paling bawah!

Inilah penjelasan hujan darah atau hujan merah ini

Lebih dari 500.000 meter kubik air hujan berwarna merah tercurah ke bumi. Pada mulanya ilmuwan mengira air hujan yang berwarna merah itu disebabkan oleh pasir gurun, namun para Ilmuwan menemukan sesuatu yang mengejutkan, unsur merah di dalam air tersebut adalah sel hidup, sel yang bukan berasal dari bumi !

Menurut ilmuwan setempat unsur merah di dalam air tersebut adalah sel hidup, sel yang bukan berasal dari bumi

Hujan yang pertama jatuh di distrik Kottayam dan Idukki di wilayah selatan India. Bukan hanya hujan berwarna merah, 10 hari pertama dilaporkan turunnya hujan berwarna kuning, hijau dan bahkan hitam. Setelah 10 hari, intensitas curah hujan mereda hingga September.

Hujan tersebut turun hanya pada wilayah yang terbatas dan biasanya hanya berlangsung sekitar 20 menit per hujan. Para penduduk lokal menemukan baju-baju yang dijemur berubah warna menjadi merah seperti darah. Penduduk lokal juga melaporkan adanya bunyi ledakan dan cahaya terang yang mendahului turunnya hujan yang dipercaya sebagai ledakan meteor.

Contoh air hujan tersebut segera dibawa untuk diteliti oleh pemerintah India dan ilmuwan. Salah satu ilmuwan independen yang menelitinya adalah Godfrey Louis dan Santosh Kumara dari Universitas Mahatma Gandhi.

Mereka mengumpulkan lebih dari 120 laporan dari penduduk setempat dan mengumpulkan sampel air hujan merah dari wilayah sepanjang 100 km. Pertama kali mereka mengira bahwa partikel merah di dalam air adalah partikel pasir yang terbawa dari gurun Arab.

Hal ini pernah terjadi pada Juli 1968 dimana pasir dari Gurun Sahara terbawa angin hingga menyebabkan hujan merah di Inggris. Namun mereka menemukan bahwa unsur merah di dalam air tersebut bukanlah butiran pasir, melainkan sel-sel yang hidup.

Komposisi sel tersebut terdiri dari 50% Karbon, 45% Oksigen dan 5% unsur lain seperti besi dan sodium, konsisten dengan komponen sel biologi lainnya, dan sel itu juga membelah diri. Sel itu memiliki diameter antara 3-10 mikrometer dengan dinding sel yang tebal dan memiliki variasi nanostruktur didalam membrannya.

Namun tidak ada nukleus yang dapat diidentifikasi. Setiap meter kubik sampel yang diambil, terdapat 100 gram unsur merah. Jadi apabila dijumlah, maka dari Juli hingga September terdapat 50 ton partikel merah yang tercurah ke Bumi.

Di Universitas Sheffield, Inggris, seorang ahli mikrobiologis bernama Milton Wainwright mengkonfirmasi bahwa unsur merah tersebut adalah sel hidup. Hal ini dinyatakan karena Wainwright berhasil menemukan adanya DNA dari unsur sel tersebut walaupun ia belum berhasil mengekstraknya.

Karena partikel merah tersebut adalah sel hidup, maka para ilmuwan mengajukan teori bahwa partikel merah itu adalah darah. Menurut mereka, kemungkinan batu meteor yang meledak di udara telah membantai sekelompok kelelawar di udara. Namun teori ini ditolak karena tidak adanya bukti-bukti yang mendukung seperti sayap kelelawar yang jatuh ke bumi.

Dengan menghubungkan antara suara ledakan dan cahaya yang mendahului hujan tersebut, Louis mengemukakan teori bahwa sel-sel merah tersebut adalah makhluk ekstra terestrial. Louis menyimpulkan bahwa materi merah tersebut datang dari sebuah komet yang memasuki atmosfer bumi dan meledak di atas langit India.

Sebuah studi yang dilakukan oleh mahasiswa doktoral dari Universitas Queen, Irlandia yang bernama Patrick McCafferty menemukan catatan sejarah yang menghubungkan hujan berwarna dengan ledakan meteor.

McCafferty menganalisa 80 laporan mengenai hujan berwarna, 20 laporan air berubah menjadi darah dan 68 contoh fenomena mirip seperti hujan hitam, hujan susu atau madu yang turun dari langit.

36 persen dari contoh tersebut ternyata terhubung dengan aktivitas meteor atau komet. Peristiwa-peristiwa tersebut terjadi mulai dari Romawi kuno, Irlandia dan Inggris abad pertengahan dan bahkan Kalifornia abad ke-19.

McCafferty mengatakan, "Kelihatannya ada hubungan yang kuat antara laporan hujan berwarna dengan aktivitas meteor, Hujan merah Kerala cocok dengan pola-pola tersebut dan tidak dapat diabaikan begitu saja."

Jadi, apakah hujan merah di Kerala berasal dari luar bumi ? Sebagian ilmuwan yang skeptis serta merta menolak teori ini. Namun sebagian ilmuwan lain yang belum menemukan jawabannya segera melirik kembali ke sebuah teori usang yang diajukan oleh ahli fisika Sir Fred Hoyle dan Dr Chandra Wickramasinghe, teori yang disebut Panspermia, yaitu sebuah teori yang menyatakan bahwa kehidupan di bumi ini berasal dari luar angkasa.

Menurut kedua ilmuwan tersebut pada mulanya di luar angkasa terdapat awan gas antar bintang yang mengandung bakteri. Ketika awan itu mengerut karena gravitasi untuk membentuk sistem bintang, bakteri yang ada di dalamnya tetap bertahan hidup di dalam komet.

Ketika komet itu terkena sinar matahari, panas matahari mencairkan permukaan es pada komet, bakteri-bakteri tersebut lolos dan tersapu ke planet-planet terdekat. Teori ini juga didasarkan pada argumen Charles Darwin bahwa sesungguhnya bakteri memiliki karakteristis 'luar bumi'.

Hujan Darah Juga Pernah Terjadi di Pangalengan Indonesia

"Ketika itu, kejadiannya sekitar juli 2009. awan mendung menghiasi langit pangalengan, tiba2 hujan pun terjadi. dalam 5 menit hujan itu berlangsung normal dan tidak terlalu deras, namun setelah itu tiba-tiba airnya berubah menjadi merah. saya kira itu hal biasa tetapi kok lama-kelamaan jadi seperti darah? Hujan darah itu berlangsung selama kurang lebih 1 menit dan setelah itu hujanpun mereda. Serentak warga pun keluar rumah dan heran dengan apa yang terjadi. Mereka menyimpulkan bahwa hal itu adalah hal gaib. Sayapun sama. Warga sempat ketakutan dan keesokan harinya warga langsung mengadakan 'hajat buruan'. Selengkapnya lihat di sini (http://rajaforum.com/thread-58.html)

Fenomena Alam: Hujan Ikan, Hujan Katak, Hujan Ular

Kalau ada yang mengatakan hujan, yang terpikir dan terbayang oleh banyak orang adalah hujan air, hujan es atau yang paling ekstrim hujan batu yang mungkin terjadi karena ada gunung meletus dan lain sebagainya. Namun pernahkah anda tahu, kalau di beberapa negara ada hujan katak, hujan ikan, hujan ular?

Seperti diberitakan di erabaru, pada 1578, tikus kuning besar berjatuhan dari langit di atas Bergen, Norwegia.

Pada Januari 1877, prestisius ilmuwan Amerika mencatat adanya hujan ular yang ukurannya mencapai 20 inci di Memphis, Tennessee.

Pada Februari 1877, serpihan benda berwarna kuning berjatuhan di Penchloch, Jerman. Benda tersebut dilaporkan memiliki ukuran tebal, beraroma dan melesat seperti anak panah, bijih kopi serta bulatan cakram.

Pada Desember 1974, hujan telur rebus terjadi selama beberapa hari pada sebuah sekolah dasar di Berkshire, Inggris.

Pada 1969, hujan darah dan daging terjadi di sebagian besar wilayah Brasil.

Pada 1989, boneka kayu dengan kepala terbakar atau terpotong jatuh dari langit di atas kota Las Pilas, Cantabria.

Pada 2007, hujan anak katak terjadi di Alicante, Spanyol dan hujan laba-laba turun di Cerro San Bernardo, Salta, Argentina. Seorang pembaca Epoch Times telah mengambil foto dari peristiwa tersebut.

Pada 31 Juli 2008, hujan darah (laporan yang telah ditetapkan berdasarkan analisa laboratorium) di kota Choco, Kolumbia.

Sebuah laporan Northern Territory News telah memberikan bukti bahwa makanan yang jatuh dari langit lebih dari sekedar legenda. Dilaporkan bahwa pada 25 dan 26 Februari, hujan ikan terjadi di Lajamanu, Australia, 200 mil dari pantai.

Ikan tersebut yang diyakini sebagai jenis ikan kecil putih bernama Spangled Perch, yang umumnya terdapat di Australia bagian utara. Menurut Balmer, ikan itu masih hidup ketika berjatuhan.

Beberapa penduduk dari Lajamanu, Maningrida dan Hermannsburg telah mengungkapkan pengalaman mereka tentang hujan ikan tersebut kepada Northern Trreitory News. Salah satu dari mereka mengatakan, ketika ia masih kanak-kanak, sejumlah temannya pergi memancing di sebuah oval (lapangan sepak bola Australia) saat terjadi hujan ikan.

Penduduk desa Yoro, Honduras, telah terbiasa mempersiapkan wadah seperti ember dan baskom untuk menadah hujan ikan yang turun dari langit setiap tahun antara bulan Mei dan Juli.

Meskipun tidak ada kasus lain sebagai siklus dan terjadi berulang-ulang seperti di Yoro, hujan hewan air, amfibi dan lainnya yang lebih aneh telah terjadi di wilayah lain.

Ilmuwan AS, Charles Fort (1874-1932) selama bertahun-tahun mempelajari terjadinya hujan aneh. Ia mengumpulkan sekitar 60.000 kliping dari surat kabar, majalah serta sumber lain tentang sejumlah kejadian luar biasa. Sepanjang karirnya, Fort berhasil mencatat berbagai fenomena hujan seperti hujan koin, ular, perangko China kuno, darah, katak, serangga, kapas, minyak dan zat cair.

Staf senior Biro Meteorologi Australia, Ashley Patterson seperti dikutip Northern Territory News, mencoba menjelaskan terjadinya hujan ikan di Australia. Teorinya tidak jauh berbeda dari sejumlah ilmuwan yang meyakini bahwa ikan kemungkinan disedot ke awan oleh twister, waterspout atau tornado, yang dibawa oleh awan, kemudian jatuh seperti hujan.

"Kencangnya gulungan angin ke udara, [ikan dan air dapat ditarik] hingga 60.000 atau 70.000 kaki," ujar Petterson. "Atau [hal itu] kemungkinan terjadi akibat tornado pada perairan---namun kami belum memiliki laporan,"

Akan tetapi, sebagian besar kasus, teori ini nampaknya tidak menjelaskan mengapa hanya hewan atau benda tertentu yang jatuh dari langit. Mengapa arus angin mampu mengangkat benda seperti katak dari sebuah danau tanpa menyertakan air, lumpur, ganggang maupun spesies lain dari ekosistem yang sama?

Penjelasan tersebut menjadi kurang masuk akal ketika seperti dalam kasus hujan ikan di Australia, di dekat area itu tidak ditemukan danau, laut maupun sungai dan tidak pula terjadi badai maupun tornado yang tercatat pada saat atau selama beberapa hari sebelumnya.

penyusun: r syarif ario dgs

dari berbagai sumber

RAJA-RAJA YANG DINANTI KEJATUHANNYA

Posted: 20 Feb 2013 03:41 AM PST

Setidaknya ada dua klub sepak bola di Eropa yang telah mencatat sejarah emas prestasinya, satu dari negara Spanyol yaitu Real Madrid dan satu lagi dari negara Inggris yaitu Manchester United.

Adapun Real Madrid ia adalah klub sepak bola yang memiliki sederet torehan prestasi gemilang yang masih agak sulit disamai apalagi dilewati oleh klub-klub Spanyol lainnya, bahkan pesaing terdekatnya yaitu Barcelona yang sering disebut sebagai rival abadi alias musuh bebuyutan dalam laga El-Clasico pun belum mampu seratus persen menyamai rekornya, meski ada beberapa turnamen tertentu yang ia sanggup melewati El-Real.


Dalam catatan sejarah tentang prestasi yang ditorehkan oleh Real Madrid adalah 9 kali juara Liga Champions, 32 juara La Liga, 18 juara Copa Del Rey, meraih 8 Piala Super Spanyol, 2 Piala UEFA, 1 Piala Super Eropa, dan 3 Piala Interkontinental.

Sedangkan klub dari Inggris yaitu Manchester United atau MU, iapun punya catatan sejarah emas terkait capaian prestasinya, tercatat ia telah memenangi 19 juara Liga Premier, meraih 11 Piala FA, 4 Piala Carling, 19 juara Community Shield, 3 kali juara Liga Champions, 1 Piala Winners, 1 Piala Super UEFA, 1 Piala Interkontinental dan 1 Piala Dunia Antar Klub FIFA.

Bila di La Liga Real Madrid memiliki rival utama Barcelona, maka di EPL MU tercatat memiliki rival yang lebih banyak, sekarang ada Manchecter biru, lalu Chelsea, Liverpool, Arsenal, Tottenham Spurs, Everton dan terakhir New Castle United.

Hampir semua klub di La Liga maupun EPL ingin mengalahkan dua klub berprestasi itu, minimal menahan imbang dalam pertandingan. Semua menjadi penuh semangat dan motivasi saat harus melawan dua klub itu. Sampai-sampai terlihat kegembiraan yang menjurus kepada euforia saat mereka berhasil mengalahkan dua klub tersebut. Barangkali ada yang masih ingat saat Manchester City berhasil memukul MU dengan skor sangat mencolok 6-1 di Old Trafford, atau Barcelona saat menggunduli El-Real dengan skor 5-0 Santiago Bernabeu. semua pertadingan itu berlangsung saat mereka berdua sedang menjadi raja. Sehingga mulai dari sorak-sorai kemenangan sang rival sampai cibiran atas kekalahan sang raja selalu terdengar sampai sekarang.

Ya, itulah nasib sang raja, ia sekarang menjadi sasaran utama untuk dikalahkan, karena mengalahkannya adalah sebuah kebanggaan. Ia sekarang menjadi musuh utama bagi klub-klub yang minim prestasi, bahkan ada banyak yang belum memiliki satupun prestasi, karena mengalahkan musuh utama akan terkenang oleh masa, bahwa ia pernah menaklukkan sang raja.

Dalam kehidupan kita pun, kumpulan prestasi kebaikan akan senantiasa memunculkan musuh-musuhnya. Ia akan membangkitkan jiwa-jiwa kerdil untuk menampakkan keaslian sifat dengkinya, meski telah terbungkus rapi dengan balutan jubah sutera yang bertatahkan berlian. Akan tetapi pada saatnya nanti, semua kepalsuan kemasan itu akan memudar, lalu mulai menampakkan belang. Karena pada dasarnya tak akan ada lalat yang suka pada wewangian bunga di taman.

Lihatlah komentar cepat iblis saat ia dikeluarkan dari surga, tatkala ia tak mau bersujud pada makhluk bernama manusia. Ia berkata dengan penuh semangat dalam kesombongannya :

"saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus."[1]

Dan itulah yang menurut para Ulama tafsir sebagai letupan kedengkian terhadap manusia yang Allah ciptakan meski dari tanah namun ia dimuliakan, dengan mengemban tugas-tugas mulia sebagai Khalifatullahi fil Ardh. Ya, ternyata kemuliaan yang dimiliki manusia telah mampu meledakkan sifat dengki yang luar biasa dari diri iblis.

Lalu lihatlah bagaimana sejarah kedengkian Abdullah bin Ubay bin Salul terhadap Nabi sang Rasul. Karena kemuliaanlah maka Nabi mendapatkan penghinaan dari Ibnu Salul sang munafik. Ia dahulu akan diangkat menjadi raja Madinah, namuh tatkala datang Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam dengan segala prestasi kebaikan dan kemuliaannya, yang menyebabkan pergeseran pengikut darinya, maka mulailah ia menampakkan sifat aslinya. Ia sama seperti Nabi saat ia shalat, saat ia puasa, bahkan saat ia akan berangkat perang. Namun jiwa yang terbungkus oleh balutan jubah sutera bertatahkan berlian itu sebenarnya adalah bangkai nan busuk. Dan seperti itu pula sejarah Yahudi yang selalu memusuhi Islam. Saat Allah Subhanahu wa Ta'ala menggambarkan sifat dengkinya sebagai alasan utama ia memusuhi.[2]

Imam Fakhruddin Ar-Razy berkata dalam tafsirnya terkait ayat 54 surat An-Nisa :

"Ketahuilah bahwa dengki itu tidak akan nampak kecuali saat ada keutamaan. Setiap kali keutamaan seseorang semakin sempurna, maka akan bertambah besar pula kedengkian para pendengkinya.[3]

Alangkah nyata ungkapan Imam Fahruddin Ar-Razy di kehidupan kita sekarang ini. Banyak orang meraih kemuliaan hidupnya atas pilihannya sendiri, namun di saat yang sama pilihan-pilihan mulia itu kerap dirusak oleh para pendengkinya.

Kebaikan memang selalu mempunyai musuh-musuhnya. Tukang becak yang baik, ia akan menjadi sasaran perbuatan buruk tukang becak lainnya yang tidak tidak suka dengan kebaikannya. Pedagang yang jujur akan menjadi sasaran tembak dari pedangan lain yang tidak senang dengan kejujurannya. Seorang pemimpin yang baik, jujur dan amanah, ia pasti akan menjadi musuh bersama bagi orang-orang yang tidak suka dengan kebaikannya. Semakin ia mendapat dukungan karena kebaikannya maka semakin bertambah pula permusuhan lawan-lawannya, terlebih lagi bila sang pemimpin bukanlah dari golongannya. Dan itu pula yang Allah gambarkan mengenai orang-orang Yahudi, Nasrani dan orang-orang munafik saat datangnya Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam yang diutus menjadi Rasul. [4]

Sungguh ada tiga hal yang selalu memiliki hubungan erat dalam diri manusia-manusia yang tidak baik. Tiga hal itu adalah sifat dengki, lalu sombong, dan yang terakhir adalah nifak.

Saat seseorang sombong dengan menolak kebenaran, maka lebih disebabkan karena kebenaran itu datangnya dari orang yang didengkinya. Sedang dengki adalah sifat orang yang telah tersimpan di dalam dirinya sifat nifak. Bukankah Allah Azza wa Jalla telah mengabarkan sifat orang-orang munafik dalam Al-Qur'an :

"Jika kamu mendapat suatu kebaikan, mereka menjadi tidak senang karenanya; dan jika kamu ditimpa oleh sesuatu bencana, mereka berkata: "Sesungguhnya kami sebelumnya telah memperhatikan urusan kami (tidak pergi perang)" dan mereka berpaling dengan rasa gembira."[5]

Akhirnya, tak ada alasan bagi seseorang untuk mundur dari laga-laga kebaikan, meski dalam setiap pertempurannya, ia akan selalu mendapati musuh-musuh yang senantiasa mengharapkan kejatuhan dirinya. Ia memang selalu dinanti agar terjatuh sehingga ada cela untuk mengobral cibiran, bahwa raja telah terjatuh. Sungguh, perang Uhud telah memberikan pelajaran berharganya kepada kita, saat pasukan Islam terjatuh. Ya, memang ada yang mengharapkan mereka terjatuh, yaitu mereka-mereka yang tak memiliki prestasi kemenangan dalam perebutan supremasi di lembah Badar.

Fairuz Ahmad.
Bintara, menjelang maghrib 7 Rabi'ul Akhir 1434 H./ 18 Februari 2013.
-----------------------------
Catatan :
[1] Al-A'raaf : 16.
[2] "Sebahagian besar Ahli Kitab menginginkan agar mereka dapat mengembalikan kamu kepada kekafiran setelah kamu beriman, karena dengki yang (timbul) dari diri mereka sendiri, setelah nyata bagi mereka kebenaran." (Al-Baqarah : 109).
[3] At-Tafsir Al-Kabir oleh Imam Fahruddin Ar-Razy Abu Abdillah Muhammad bin Umar bin Husain Al-Qurasyi At-Thibristany. Darul Kutub Al-Ilmiyyah Beirut. Cet. 1425 H./ 2004 M.
[4] "Dan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada kaumnya: "Hai kaumku, mengapa kamu menyakitiku, sedangkan kamu mengetahui bahwa sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu?" Maka tatkala mereka berpaling (dari kebenaran), Allah memalingkan hati mereka; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada kaum yang fasik. Dan (ingatlah) ketika 'Isa ibnu Maryam berkata: "Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)." Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata." (As-Shaff : 5-6)
[5] At-Taubah : 50.

Siapa Jawara Korupsi Sesungguhnya?

Posted: 20 Feb 2013 12:26 AM PST

Oleh: Agung Wahyudi

Siapa bilang PKS juara korupsi? Kalau dilihat secara jernih maka ada beberapa fakta di lapangan yang menunjukkan partai lain berhak mendapat juara korupsi.

Apa yang diberitakan oleh Tempo merupakan berita yang sangat diragukan kebenarannya. Dari sisi metodologi tampak bahwa pengambilan kesimpulan dilakukan dengan ceroboh. Bagaimana mungkin sebuah kebenaran hanya ditentukan dengan persepsi orang perorang. Padahal topik yang dipersepsikan merupakan fakta yang ada dilapangan. Bila menggunakan metoda penelitian yang benar mestinya sumber berita yang digunakan adalah hasil penelitan yang agak mendalam. 
Berita Harian Terbit mengutip Dipo Alam menyebut selama tahun 2012 terdapat 44 partai yang anggotanya "terlibat korupsi".  Di Kompas 2012 disebut adaa 52. Di situ ditulis bahwa pemenangnya adalah Golkar. Mengapa Golkar karena partai itu telah berkuasa selama puluhan tahun sehingga wajar menjadi pemenang korupsi. Bahkan dalam sebuah acara Outlook Korupsi 2013 seorang peneliti ICW Ipung mengatakan terdapat 14 anggota partai Golkar yang terlibat korupsi. Angka 14 bukanlah angka yang kecil. Bandingkan misalnya dengan PKS tidak ada satupun anggotanya yang terbukti korupsi.

Menurut Dipo Alam termuat dalam Kompas tanggal 1 Oktober 2012, berdasarkan kenyataan partai-partai terkorup ada enam. Bila diurutkan pertama Golkar (36,36%), kedua PDIP (18,18%), Partai Demokrat (11,36%), PPP (9,65%), PKB (5,11%), PAN (3,97%). Jelaslah Partai Paling Korup bukanlah PKS.

Kiranya data-data itu sudah menunjukkan siapa sesungguhnya jawara korupsi di Indonesia. Masyarakat pasti masih ingat anggota Partai Demokrat yang dipenjara yang bernama Nazarudin. Menurutnya uang yang masuk ke Partai Dermokrat ketika Kongres di Bandung 2010 mencapai 50 milyar. Bila dibandingkan dengan kasus LHI sangat jauh. Sehingga hasil survei yang dipaparkan Tempo sangat menyesatkan.

http://www.pksbanguntapan.com/2013/02/siapa-jawara-korupsi-sesungguhnya.html

Wow, PKS Juara Korupsi !!!

Posted: 20 Feb 2013 12:00 AM PST

Selasa 19 Februari 2013 publik Indonesia disuguhi sebuah hasil survei yang cukup kontroversial. Bahkan situs berita  "Tempo.co" memuatnya dengan judul yang sangat tendensius "Demokrat dan PKS Dianggap Juara Korupsi".

Survei dilakukan oleh  Lembaga Survei Jakarta (LSJ) melibatkan 1.225 responden dari 33 propinsi. Menurut hasil survei ini, elektabilitas Partai Demokrat dan PKS mengalami "terjun bebas". Konon sebanyak 67 persen responden meyakini Partai Demokrat sebagai partai terkorup. Dalam survei yang sama, PKS masuk sebagai partai besar kedua sebagai yang terkorup," ujar Direktur LSJ Rendi Kurnia saat memaparkan hasil surveinya.
Terhadap hasil survei semacam ini, akal sehat kita seolah terusik. Bahkan pada batas tertentu survei ini mirip lelucon. Betapa tidak, 14 tahun PKS berdiri menjadi sebuah partai, sejauh ini masih dikenal sebagai partai paling bersih, namun hanya karena satu kadernya menjadi tersangka dan itupun belum terbukti di pengadilan, hasil survei sudah menempatkan PKS sebagai partai terkorup nomer dua setelah Partai Demokrat.

Kalaupun bukan upaya menggiring opini negatif tentang PKS, survei LSJ ini jelas bertentangan dengan fakta di lapangan.  Berdasrkan temuan ICW, Kader Partai Golkar merupakan yang terbanyak melakukan tindak pidana korupsi selama tahun 2012. Disusul Partai Demokrat, kemudian Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Kader Partai Golkar yang banyak terjerat kasus korupsi ada 14 kader. Diposisi kedua, Partai Demokrat dengan 10 kader, dan disusul PAN dan PDIP dengan 8 kasus," kata Apung Widadi, Peneliti Divisi Korupsi Politik Indonesia Corruption Watch (ICW) di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Jumat, 28 Desember (http://www.infoindo.com/20121228173437-read-icw-golkar-partai-terkorup-2012).

Publik patut mempertanyakan akurasi hasil survei LSJ tersebut. Bahkan pada batas tertentu, bisa saja publik menganggap bahwa survei ini memang dirancang untuk memojokan PKS. Tahun 2013 ini merupakan tahun politik. Pada tahun-tahun seperti ini, apapun bisa terjadi. Setelah upaya menghancurkan PKS dirasa gagal melalui kasus Impor Daging Sapi, kini lawan-lawan politik melanjutkan makarnya melalui survei.

Lihatlah, setelah kasus Impor Daging Sapi mengemuka, bukannya PKS hancur, justru mesin partai seolah langsung mengalami pemanasan. Di saat partai lain masih "adem" mesin partainya, bahkan ada yang sedang disibukan dengan perpecahan internal, justru gara-gara kasus ini PKS berhasil menjadikannya sebagai momentum untuk memperkuat basis dukungan. Dari sabang sampai merauke PKS berhasil mengkonsolidasikan barisannya menjadi semakin rapi. Bahkan banyak dijumpai, kader yang sudah lama "lepas" dari PKS, pasca kasus ini justru mereka berbondong-bondong kembali kepada barisan partai dakwah ini.

Kegagalan ini membuat lawan-lawan politik memutar otak mencari strategi lain. Rupanya kini mereka memilih "survei" untuk menenggelamkan PKS.  Namun niscaya usaha ini akan gagal, mengingat hasil surveinya tidak masuk akal bahkan terkesan konyol.

Kita harus ingat dengan hukum alam, ketika suatu partikel ditekan lebih tinggi, maka partikel tersebut akan bergerak semakin cepat dan menghasilkan energi kinetik yang semakin besar. Jadi kepada lawan-lawan politik, silahkan kalian menyusun makar untuk terus menekan kami, dan lihatlah energi kami akan melucut semakin besar.(Rony)

www.pksbanguntapan.com

Bola Api Misterius Muncul di Langit Florida

Posted: 19 Feb 2013 10:33 PM PST

Belum tuntas pemberitaan tentang meteor jatuh di Rusia dan bola api misterius di California, AS, kini publik kembali dikejutkan dengan fenomena serupa. Seperti yang diberitakan di berbagai media, sebuah benda yang diduga meteor kembali menampakkan diri di Florida, AS.

Seperti yang dilansir oleh NBC News (18/2), sebagian besar penduduk yang berada di negara bagian Florida bagian selatan dikejutkan oleh sebuah fenomena alam yang misterius tadi malam. Fenomena itu adalah munculnya sebuah pertunjukan cahaya spektakuler di langit yang diduga sebuah meteor jatuh.
Atas hal ini, para penjaga pantai negara bagian tersebut mendapatkan banyak laporan via telepon tentang kejadian ini. Sebagian besar mengkonfirmasi obyek yang berkelip ini melintas dari Jacksonville menuju Key West.

"Orang-orang mengatakan bahwa benda tersebut seperti sebuah pelita berwarna oranye atau merah api di langit," kata Sabrina Laberdesque, Coast Guard Petty Officer 3rd Class.

Untungnya, benda mirip meteor ini tidak sempat meledak di udara sehingga tidak ada kerusakan apapun yang terjadi. Hingga berita ini dimuat, belum dilaporkan adanya korban jiwa maupun luka-luka akibat peristiwa ini.

Jika dibandingkan, fenomena yang terjadi di Florida ini mirip dengan apa yang dialami warga California. Pada malam sebelumnya (17/2), seseorang berhasil merekam jatuhnya sebuah bola api yang diperkirakan meteor tersebut secara tidak sengaja di California.

Bola api tersebut awalnya besar dan kemudian mengecil dan menghilang. Seorang Operations Manager di American Meteor Society, Pennsylvania State University, Mike Hankey, mengatakan cahaya yang terekam kamera itu hanyalah bola api biasa.

Berita tentang meteor jatuh memang menghangat belakangan ini. Hal ini tidak lain karena disebabkannya sebuah insiden meteor jatuh di Rusia yang menyebabkan ribuan orang terluka.

Selain itu, kedatangan 2012 DA14 yang juga terjadi pada beberapa hari yang lalu juga semakin meningkatkan kekhawatiran sejumlah pihak terkait dengan 'serangan' dari luar angkasa tersebut. Meski begitu, bisa dipastikan kalau semua fenomena ini hanyalah sebuah kebetulan yang sangat jarang terjadi di dunia. (Merdeka)

Inilah Potret Anak-Anak Presiden Yang Hafal 30 Juz Al-Quran

Posted: 19 Feb 2013 10:03 PM PST

KURANG dari setahun Muhammad Mursi menjabat sebagai Presiden Mesir. Adakah yang berubah terutama dalam diri anak-anaknya? Maklum, di zaman sekarang, perubahan status sosial seseorang selalu saja diikuti dengan perubahan gaya hidup.

Presiden Mursi memiliki lima orang anak: Ahmad Muhammed Mursi seorang dokter di Arab Saudi, Shaima, lulusan Universitas Zagazig, Osama, pengacara, Omar, dan Abdullah yang masih seorang siswa SMA. Mursi juga memiliki tiga cucu.

Dua dari lima anak-anak Mursi lahir di California dan lahir di Amerika Serikat
Anak pertama Ahmed Mohammed Mursi, bekerja lama di Saudi sebagai seorang dokter jauh sebelum Mursi terpilih jadi Presiden. Anak laki-laki kedua Mursi,  pernah mengajukan lamaran untuk bekerja menjadi staff biasa di salah satu perusahaan Airport Service.

Washingtos Post sampai menurunkan berita: Anak Presiden Mesir, ikut antri melamar pekerjaan yang hanya bergaji 133 U$. Mursi sampai harus turun tangan agar anaknya tidak melanjutkan proses lamaran pekerjaan, akibat liputan media yang terlalu menohok.

Sebagai presiden, Mursi bisa saja "menitipkan" putra-putrinya di seluruh BUMN Mesir, atau di negara-negara Teluk, tentu asal mau sedikit "berkompromi" atua kongkalingkong. Mursi tidak melakukan itu. [islampos]

Alasan Kenapa PKS, Masih Layak di Tauladani…

Posted: 19 Feb 2013 09:45 PM PST

 Oleh : Jefri Hidayat ( kompasiana)

Akhir-akhir ini Partai Keadilan sejahtera (PKS) mendapat sorotan tajam terkait dengan dugaan suap kuota Impor sapi. Tak tanggung-tanggung, Presiden PKS langsung yang dicokok Komisi Pemberantasn Korupsi (KPK).

Peristiwa ini yang menimpa PKS ini menurut saya biasa saja, bukan lah suatu yang istimewa. Tapi, tidak pula bagian konspirasi atau di politisasi oleh lawan politik PKS. Setidaknya, Allah memberikan teguran bagi kader partai dakwah ini. Lantaran, PKS sudah mulai mengikuti irama partai politik lain yang sibuk memburu kekuasaan.
Penangkapan LHI menurut saya bukanlah kiamat bagi PKS, tidak pula membuat partai ini karam. Sebab, orang-orang yang berdiam di PKS bukanlah Nabi atau Dewa. Mereka hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan. Kalau kecewa ditanyakan, ya, tentu pasti. Sebab, hamper seluruh masyarakat yang memilih PKS dulunya berharap akan sebuah perubahan politik, politisi dan kekuasaan. Tapi tidak juga elok kita terus-menerus menohok politisi yang islami ini.

Terlepas beragamp polemik dan kasus hokum yang membelit partai yang mengususng bersih, peduli dan professional ini ada hal-hal yang menarik dan itu berbeda dari partai politik kebanyakan yakni soal menempatkan seseorang mengisi posisi jabatan atau kepengurusan.

Jika menengok partai politik yang berkibar di Indonesia biasanya, terjadi gontok-gontokan apabila terjadi kekosongan jabatan strategis. Seperti : ketua umum partai, pimpinan di DPR dan segala macamnya. Tapi di PKS semua dinamika itu berhasil diredam dengan baik, tanpa perlu saling serang sesame kader guna mengambil sebuah jabatan.

Kita masih ingat bagaimana Fadel Muhammad tidak terima diganti oleh Cicip Sutarjo dari kursi mentri kelautan dan perikanan. Tidak hanya kecewa, bahkan Fadel tidak terima dan merasa dizalimi terkait  pencopotan dirinya. Jika menganggap jabatan sebagai amanah seharusnya tidak jadi masalah ketika diganti.

Tidak hanya soal jabatan. Ketika Kongres Golkar di Pekanbaru terjadi perang dingin yang begitu hebat, saat Aburizal Bakrie bertarung dengan Surya Paloh dalam perebutan kursi Ketua Umum Partai Golkar.seperti kita ketahui, Ical berhasil menyalip Surya Paloh. Golkar kembali retak dengan keluarnya bos media group ini dari Golkar dan mendirikan Partai Nasdem. Sebelumnya Wiranto juga melakukan hal serupa dengan mendirikan partai Hanura.

Serupa tapi tak sama, kejadian serupa juga dialami partai democrat. Pada kongres Bandung 2010 ada tiga calon bersaing memperebutkan kursi ketua umum partai berlambang bintang mercy ini. Walaupun tidak separah Golkar, dan kader democrat bilang yang menang adalah demokrasi. Namun public tahu pasca kongres tersebut telah terbentu beberapa faksi di tubuh democrat.

Ada faksi SBY yang dimotori Andi Malaranggeng dan Ruhut sebagai striker tunggal, yang sampai saat ini terus bersebrangan dengan kubu ketua umum terpilih, Anas Urbaningrum. Sekuat apapun democrat menutupi, faksionasi itu jelas kentara dengan gamblang. Apalagi, akhir-akhir ini kubu SBY terus menebar tuntutan meminta Anas mundur dari kursi kepemimpinan partai.

Sedangkan di PKS hal demikian tidak pernah terjadi. Persoalan jabatan adalah masalah berat bagi kader partai dakwah ini. Setiap pergantian tampuk kepemimpinan, PKS tanpa gejolak selalu solid. Silahkan browsing di google semenjak PKS bernama Partai Keadilan yang dipimpin Nurmahmudi Ismail, lalu berubah menjadi PKS secara beruturut-turut dibawah presiden Hidayat Nurwahid, Tiffatul Sembiring, Lutfi Hasan Ishaq dan sekarang dibawah kepemimpinan Anis Matta.

Menariknya kader-kader PKS yang mengisi atau yang didorong mengemban sebuah jabatan dan posisi tidak mengandalkan popularitas kader. Seperti yang sering kita dengar dari partai lain. PKS lebih menonjolkan kapasitas, integritas dan kapabilitas seorang kader. Mari kita tengok : siapa sich yang kenal dengan Hasan Ishaq sebelum menjadi Presiden PKS?ujug-ujug menjadi orang nomor satu di PKS. Begitu juga dengan Sohibul Imam yang telah di plot menjadi Wakil Ketua DPRRI menggantikan Anis Matta.

Padahal, PKS masih punya segudang nama. Ada Fahri Hamzah yang sering nongol di TV, ada Zulkiflimansah, Mahfud Shidiq dan sederet kader yang punya kapasitas ditambah popular dikalangan masyarakat. Namun, PKS tampaknya mengesampingkan factor keterkenalan. Dan lebih menonjolkan intelektualitas kader yang diposisikan sebagai pejabat public.

Begitu juga dengan posisi mentri, semuanya hamper tak dikenal public. Alasan inilah yang membuat PKS berbeda dari yang lain dan patut ditiru oleh segenap elemen pelaku politik di Indonesia. Tak iri, dengki dan saling singkut antar kawan seorganisasi.

Di beberapa daerah misalnya : ada keselurhan anggota DPRDnya menerima suap atau gratifikasi kecuali PKS. Fakta ini dapat dijadikan sebuah rujukan bahwa PKS masih relevan dijadikan tauladan bago kawan-kawan. Sebab PKS, tidak hanya mengajarkan tentang dunia tapi juga akherat. Walaupun saya tidak bagian dari PKS, namun saya masih tetap mempercayai partai dakwah ini menjadi agent perubahan ditengah kehidupan politik Indonesia yang semakin seram, kelam dan tanpa arah.

LHO KOK MARAH SIH DI-ISENGIN!, .. SALAH SENDIRI KENAPA KAMU PAKAI ROK MINI! ...

Posted: 19 Feb 2013 09:31 PM PST

Bismillahir-Rahmaanir-Rahim … Assalamuallaikum .. Kita jumpa lagi friend, kali ini kita mau persembahkan tulisan ini khusus buat para cewek- cewek yang hobi banget pake pakaian minimalis alias semi telanjang. Jangan buru- buru sensi ya, hee ... baca dulu ampe tuntas, oke.

Sebagai cewek normal, wajar dunk kalo kita suka banget dengan yang namanya pujian. Hal itu juga yang menginspirasi teman- teman kita buat tampil dengan gaya eksis ala mereka. Tujuannya balik lagi cuma satu tadi itu, pujian cantik dari siapapun yang melihatnya, dan atau jadi yang paling bintang diantara yang lain.


Alhasil, banyak dari mereka yang kemudian pada berlomba- lomba mempermak diri buat jadi yang tercantik. Dan dengan sedikit rayuan iklan fashion yang wara wiri di media, mereka pun bersedia bahkan dengan senang hati menjadi konsumennya.

Walaupun dengan itu berarti mereka yang kudu menanggalkan rasa malu dan nggak sungkan- sungkan mempertontonkan aurat. Demi predikat cewek modern, apapun dijabanin dah!

Next, mereka mulai deh hang out di banyak tempat. Kebanyakan sih pada nongkrong bareng di mall. Dan bener aja, banyak mata yang melihat mereka dengan syahwat. Ya gimana nggak, mereka pada pakai rok mini, hot pants, dan banyak lagi pakaian minimalis gitu. Tapi anehnya, cewek- cewek itu pada marah kalo di godain. Si cowok pada di damprat dengan bahasa kasar, dan dikatain nggak punya etika.

Hmmm... tapi gimana yach... nggak bermaksud belain yang cowok- cowok nich ye, heee... kenapa yach buru- buru menyalahkan cowoknya, kalau mereka menggoda cewek yang suka pakai rok mini? bukankah memang sesuatu yang di jual itu untuk dibeli? ya kalau memang nggak suka pakai rok mini dan nggak mau di goda, ya pakai jilbab dan kerudungmu dong ah. So simple kan??? paling- paling, cowok- cowok akan bilang "assalamuallaikum", tuh di doain kan malah.

Selain upaya ngeles diatas, banyak yang protes juga, gimana negara ini mau maju kalau masalah rok aja masih dibahas"??? weitss jangan salah, girls!! justru karena rok yang bermasalah itulah, pikiran orang- orang yang nggak punya iman ikut bermasalah. Gimana nggak girls, yang namanya cowok mah semua juga manusia. Nah kalo kamu suguhin tontonan nggak jelas, ya jelaslah mereka jadi nggak jelas.

Udah banyak yang bisa kita lihat contohnya loh. Bill Clinton, salah satu presiden amerika itu, akhirnya nyaris dibuat tumbang dari kursi Kepresidenan, karena wanita muda bernama Monica Lewinsky.

Selain itu Silvio Berlusconi, orang terkaya ketiga di Italy plus Perdana Menteri Italia, juga ikut tercoreng namanya setelah terlibat Affair dengan sejumlah cewek model,a rtis-artis muda, presenter televisi, dll.

Lain lagi cerita dari Eliot Spitzer. Si Gubenur New York yang sangat pandai berpidato ini, mendengung-dengungkan akan menindak para pelaku korupsi, dan berjanji akan membangun reputasi yang baik serta menjaga kesucian keluarga, tapi ternyata sodara- sodara, karirnya selesai setelah terjegal skandal prostitusi. Dan masih banyak lagi contohnya, yang nggak mungkin disebutkan satu persatu.

MasyaAllah, ternyata tepat banget kan yang dipesankan oleh Rasulullah SAW, 14 abad lalu. Beliau, Rasul SAW bersabda : "Tidaklah aku tinggalkan fitnah yang lebih besar bagi kaum lelaki melebihi fitnah wanita." (HR Bukhari dan Muslim).

Jadi girls, tampil modern and smart nggak harus pake acara nyaris telanjang kok. Malah dengan tampilan seronok gitu, justru kamu akan dinilai rendah oleh banyak mata jalang yang memandangmu.

Dengan menghargai diri kita sendiri lewat pakaian yang sopan yaitu berjilbab dan berkerudung, juga bakal ngefek ke diri orang lain yang bakal ikut menghargai kita. Dan setelah itu kalau kamu benar- benar bersinar karena prestasi kamu, orang juga hanya akan fokus kesana, tanpa harus mereka menggoda kamu karena nafsu mereka.

Wallahu'alam bishshawab, ..
Semoga kita dapat mengambil pengetahuan yang bermanfaat dan bernilai ibadah ....

Wabillahi Taufik Wal Hidayah, ...

Mengapa semut dipilih untuk diabadikan di dalam Al-Quran ?

Posted: 19 Feb 2013 06:37 PM PST

Hingga apabila mereka sampai di lembah semut berkatalah seekor semut: Hai semut-semut, masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari";
QS. Al-Naml:18

Mengapa semut dipilih untuk diabadikan di dalam Al-Quran yang diketahui sebagai mukjizat terbesar sekaligus petunjuk bagi umat manusia sampai akhir zaman ? Mengapa bukan hewan lain seperti belalang, cacing, kecoa, orong-orong, atau yang lainnya? Apa kelebihan semut dibandingkan dengan hewan-hewan lain ? Atau, ada apa dengan semut ? Cara untuk menjawab pertanyaan ini tidak lain adalah penelitian lapangan laboratorium.


Jawabnya juga sudah dikuak oleh para ilmuwan di luar Islam. Majalah Reader Digest yang terbit pada akhir dasawarsa 1970-an pernah menguraikan panjang lebar keistimewaan semut dibandingkan dengan hewan-hewan lainnya.

Pertama, komunitas semut mempunyai sistem atau struktur kemasyarakatan lengkap dengan pembagian tugasnya.

Kedua, masyarakat semut mengenal sistem peperangan kolektif. Artinya, kelompok semut tertentu yang dipimpin seekor ratu semut dapat berperang dengan komunitas semut yang dipimpin oleh ratu lainnya. Hewan lain umumnya bertarung individu-individu.

Ketiga, semut mengenal sistem perbudakan. Telur sebagai harta benda utama dari pihak semut yang kalah perang akan dikuasai dan diangkut oleh pihak semut pemenang. Telur-telur ini akan dijaga sampai menetas dan bayi semut ini akan dijadikan budak-budak mereka yang menang.

Keempat, semut mengenal sistem peternakan. Pada daun pohon jambu, mangga, rambutan, atau lainnya kadang terdapat jamur putih lembut. Di sana ada hewan kecil berwarna putih yang menghasilkan cairan manis. Semut tahu, hewan ini malas berpindah karena itu semut membantu memindahkannya ke tempat baru jika lahan di sekitar itu telah mulai tandus dan setelah semut memerah cairannya setiap periode waktu tertentu. Sampai saat ini, belum diketahui hewan lain yang mengenal sistem perbudakan dan peternakan.

Kelima, semut mengenal sistem navigasi yang baik.

Apakah hanya itu ? Wallahu a'lam. Manusia baru menyibak rahasia dan keistimewaan semut sebanyak itu. Sifat-sifat dan keistimewaan lain harus diselidiki lebih lanjut melalui riset lapangan dan laboratorium yang terancang, terjadwal, bahkan terukur.


Ayat-ayat Semesta ~ Sisi-sisi AlQuran Yang Terlupakan
[Agus Purwanto, D.Sc.]

Kisah Si Kusta, Si Botak dan Si Buta

Posted: 19 Feb 2013 06:27 PM PST

 Dari Abu Huroyroh rodhiyallohu 'anhu, ia mendengar Nabi shollallohu 'alayhi wasallama bersabda: "Ada tiga orang bani Isroil: satu berpenyakit kusta, satu botak kepalanya, dan satu buta. Alloh Ta'ala hendak menguji mereka maka Alloh Ta'ala mengutus malaikat (dalam bentuk manusia) kepada mereka. Malaikat itu datang kepada Si Kusta dan bertanya, "Apakah yang paling kamu inginkan?", Si Kusta menjawab, "Saya menginginkan kulit yang bagus serta hilang penyakitku yang menjadikan orang-orang jijik melihatku". Kemudian dia mengusap Si Kusta maka hilanglah penyakitnya lalu mendapatkan kulit yang bagus. Malaikat itu bertanya lagi, "harta apakah yang paling kamu sukai?" Si Kusta menjawab, "unta – atau ia mengatakan: "sapi" (perawi ragu) –. Ia pun diberi unta bunting, dan malaikat tadi berkata, "semoga Alloh Ta'ala memberkahi bagimu".


Kemudian malaikat mendatangi Si Botak dan bertanya, "apa yang paling kamu inginkan?" Si Botak menjawab, "rambut yang indah dan hilangnya penyakitku yang menyebabkan orang-orang jijik kepadaku". Malaikat itu mengusap Si Botak dan hilanglah penyakitnya lalu tumbuhlah rambut yang indah. "Harta apakah yang paling kamu senangi?" Si Botak menjawab, "sapi." Malaikat pun memberinya sapi yang sedang bunting dan ia berkata, "semoga Alloh Ta'ala memberkahi bagimu".

Selanjutnya malaikat itu mendatangi Si Buta dan bertanya, "apakah yang paling kamu inginkan?" Si Buta menjawab, "Alloh Ta'ala mengembalikan penglihatanku sehingga aku dapat melihat orang". Dia lantas mengusap Si Buta dan Alloh Ta'ala mengembalikan penglihatannya. "Harta apakah yang paling kamu senangi?" Si Buta menjawab, "kambing".Lalu ia diberi kambing yang sedang bunting. Selang berapa lama, unta, sapi, dan kambing tersebut berkembang biak dengan pesat dan akhirnya unta milik orang yang dahulu menderita kusta memenuhi satu lembah, sapi milik orang yang dahulu botak memenuhi satu lembah dan kambing milik orang yang dahulu buta memenuhi satu lembah.

Kemudian malaikat itu datang kembali kepada orang yang dulu berpenyakit kusta dalam bentuknya yang dahulu (berpenyakit kusta) dan berkata, "saya adalah seorang miskin yang kehabisan bekal ditengah perjalanan. Hari ini tidak ada yang bisa memberikan pertolongan kepada saya kecuali Alloh ta'ala lalu engkau. Saya meminta pertolongan kepadamu atas nama Dzat Yang telah memberi engkau kulit yang bagus dan harta kekayaan, seekor unta sebagai sarana bagi saya melanjutkan perjalanan". Orang itu menjawab, "tanggungan saya terlalu banyak". Malaikat itu berkata, "kalau tidak salah saya pernah mengenalmu. Bukankah kamu dulu orang yang berpenyakit kusta sehingga orang-orang merasa jijik kepadamu. Bukankah kamu dahulu orang yang miskin lalu Alloh Ta'ala memberi kekayaan untukmu?" ia menjawab, "harta kekayaanku ini adalah warisan turun temurunku".Malaikat itu berkata,"jika kamu berdusta semoga Alloh Ta'ala mengembalikanmu seperti keadaanmu semula".

Kemudian malaikat itu datang kepada orang yang dahulu botak seperti keadaannya yang dulu dan berkata seperti yang dikatakannya kepada Si Kusta. Maka orang itupun memberikan jawaban yang sama seperti jawaban Si Kusta. Kemudian malaikat itu berkata, "jika kamu berdusta, semoga Alloh Ta'ala mengembalikanmu seperti keadaan semula.

Sang malaikat mendatangi orang yang dahulu buta dalam bentuk orang yang buta, dan berkata, "saya adalah seorang miskin yang tengah bermusafir lalu kehabisan bekal di tengah perjalanan. Hari ini tidak ada yang bisa memberikan pertolongan kepada saya kecuali Alloh Ta'ala lalu engkau. Saya meminta pertolongan kepadamu atas nama Dzat Yang telah mengembalikan penglihatanmu, seekor kambing sebagai sarana bagi saya melanjutkan perjalanan". Orang itu berkata, "saya dahulu adalah orang buta kemudian Alloh Ta'ala mengembalikan penglihatan saya, maka ambillah sesukamu dan tinggalkanlah sesukamu.

Demi Alloh, saya tidak akan memberatkanmu untuk mengembalikan apa yang kamu ambil karena Alloh Ta'ala". Malaikat itu berkata "peliharalah harta kekayaanmu, sebenarnya kalian hanya diuji, lalu Alloh Ta'ala benar-benar telah ridho kepadamu dan Alloh Ta'ala memurkai kedua orang itu." (HR. Al-Bukhori dan Muslim)

[Dikutip dari "Terjemah Riyadhush Shalihin, Al-Imam An Nawawi terbitan Hikmah Ahlus Sunnah – Hadits ke 65 BAB Muroqobah hal 148-150]

**

Demikianlah kisah ini, Allah senantiasa menguji hamba-hamba-Nya. Dan kita pun senantiasa diuji oleh-Nya. Dalam kisah tadi, ada dua hal yang menjadi bahan ujian, yaitu kesehatan/penampilan fisik dan harta. Mudah-mudahan kita adalah yang orang yang lulus ujian sebagaimana si Buta. Jika kita ingin seperti si Buta, maka kita harus berusaha menjadi bagian dari orang-orang yang bersyukur dan senantiasa merasakan adanya pengawasan Allah (muroqobatullah).

Semoga Allah senantiasa ridho kepada kita dan tidak murka kepada kita semua.. Aamiin

“Supernova” Fenomena Ketika Langit Terbelah

Posted: 19 Feb 2013 04:04 PM PST

"Maka apabila langit telah terbelah dan menjadi merah mawar seperti (kilapan) minyak." (QS. Ar-Rahman: 37)

Ayat di atas menggambarkan salah satu peristiwa kiamat, yakni ketika langit terbelah maka warna langit menjadi merah mawar seperti (kilapan) minyak. Beberapa tahun lalu teleskop ruang angkasa Hubble/NASA menangkap gambar fenomena Supenova.


Supernova adalah ledakan dari suatu bintang di galaksi yang memancarkan energi lebih banyak dari nova. Peristiwa supernova ini menandai berakhirnya riwayat suatu bintang.

Gambar tersebut dinamai 'Oily Red Rose Nebula' (Nebula Mawar Merah yang Berkilap), agar sesuai dengan arti ayat di atas. Sedangkan dalam ayat tersebut dikatakan langit yang terbelah, bukan bintang. Banyak sekali nebula-nebula yang telah ditemukan dan dipelajari oleh para ahli perbintangan. Warna mereka pun sangat beragam. Semuanya menunjukkan kejadian masa lalu, karena apa yang tertangkap oleh teleskop adalah cahaya yang telah mengarungi angkasa ribuan tahun cahaya lamanya.

Menurut ahli fisika, setelah kiamat di bumi, skenario berikutnya dalam kiamat yang dijelaskan secara fisika adalah kiamat di tata surya. Hal ini terjadi karena ukuran Matahari yang kian membesar, memakan planet-planet di dekatnya seperti Merkurius, Venus, dan Bumi.

"Fenomena itu dinamakan Red Giant. Dan prosesnya tidak lama, mungkin sekitar 3 menit," kata ahli fisika Febdian Rusydi.

Matahari yang tergolong dalam keluarga bintang bisa membesar ketika bahan bakarnya, yakni hidrogen, habis. Bahan bakar itu dibutuhkan matahari untuk melakukan reaksi fusi nuklir yang nantinya menghasilkan cahaya dan atom-atom berat. Saat hidrogen habis, inti matahari akan terus mengecil dan kian masif bentuknya. Sementara bagian terluar yang lebih bersifat loose akan terus membesar sehingga menjadi Red Giant.

"Apabila matahari digulung, dan apabila bintang-bintang dijatuhkan." (QS. At Takwiir: 1-2)

Terlepas dari perdebatan ini, hal yang harus kita yakini adalah bahwa hari kiamat merupakan hal yang pasti.

"Sesungguhnya hari kiamat itu akan datang Aku merahasiakan (waktunya) agar supaya tiap-tiap diri itu dibalas dengan apa yang ia usahakan." (QS. Thaha: 15).

Wallahu 'alam. (Syelly Alamsyah/Berbagai sumber)

Tanda Akhir Zaman : Musnahnya Air Sungai Eufrat dan Meningkatnya Pengeboran Sumur Sebabkan Kekurangan Drastis Air Bersih

Posted: 19 Feb 2013 03:04 PM PST

Seperti diberitakan NASA baru-baru ini, dua sungai penting di Timur Tengah, Tigris dan Eufrat semakin mengering, dan jika akhirnya benar-benar kering, jutaan orang akan terkena dampaknya. (Tanda tanda Akhir zaman?)

Hanya dalam jangka waktu tujuh tahun, 144 km3 air di kedua sungai tersebut telah hilang. Sumber air bersih di daerah tersebut hanya sekitar setengah dari rata-rata perhitungan standar. http://www.aljazeera.com/video/middleeast/2013/02/201321716349824515.html
Potensi Konflik

Kekurangan air di daerah ini memiliki potensi terjadinya konflik, seperti dikatakan Butros Ghali. Lembah sungai Yordania telah menjadi daerah rawan konflik antara Israel dan tetangga-tetangganya.

Libanon dan Israel memanas di tahun 2002 atas pembangunan jalur pipa Libanon di aliran sungai Wazzani. Air sungai tersebut pertama-tama mengalir ke sungai Hasbani kemudian ke sungai Jordan di Israel.

Israel mengatakan suplai air mereka terancam, sementara Libanon mengklaim kebebasan atas sumber air mereka sendiri. Mantan PM Israel, Ariel Sharon, memperingatkan bahwa jalur pipa tersebut bisa menjadi penyebab perang.

Terlepas dari upaya AS untuk mempengaruhi Libanon, proyek terus berjalan, dengan peringatan dari milisi Libanon – Hizbullah ke Israel, untuk tidak menyerang jalur pipa tersebut.

Ancaman aksi militer tersebut bukanlah yang pertama. Di tahun 1964, Israel membombardir Suriah setelah mereka mengalihkan air dari Sungai Banias, yang mengalir ke sungai Jordan milik Israel yang merupakan sumber air minum utama mereka.

Konflik yang sedang melanda Suriah sekarang ini semakin memperburuk suplai air bersih dan menyebabkan anak-anak rawan terkena penyakit, seperti diberitakan UNICEF.(eramuslim)



Rating: 4.5 - Oleh: Unknown

Judul: ZILZAAL
Deskripsi: ZILZAAL Rahasia Tidur Ratusan Tahun 7 Pemuda Ashabul Kahfi Ter...
URL: http://downloadgratis19.blogspot.com/2013/02/zilzaal_20.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 
 

Copyright © 2013 | Template Design by DIEKY'S BLOG - Powered by Blogger.