Tema makanan saya ketika di Singapura kemarin adalah Nasi Lemak. Sebetulnya bukan maksud saya untuk sengaja mencari nasi lemak, tetapi entah kenapa dapatnya selalu nasi lemak. (Untuk mengetahui nasi lemak itu seperti apa, silahkan cari Google. Kalau menurut saya, nasi lemak ini mirip nasi uduk.)

Pertama, berangkat dari Bandung dengan menggunakan Air Asia. Makanan yang saya pesan (ketika booking) adalah nasi lemak. Saya tadinya menduga makanannya biasa saja atau tidak enak. Eh, ternyata cukup enak juga. Maksudnya, saya mungkin akan pesan nasi lemak lagi jika menggunakan Air Asia.

Nasi lemak kedua yang saya makan adalah ketika sarapan pagi di hotel. Ada pilihan sarapan buffet dengan harga Sing$28. Wah mahal sekali. Saya putuskan untuk memesan ala carte saja. Yang saya pesan, yang netral, adalah ... nasi lemak. hi hi hi. Dan ternyata setelah dimakan, harganya adalah Sing$23,50. Yaaah mahal juga. Untungnya nasi lemaknya enak sekali sementara makanan buffet-nya kelihatannya tidak begitu menarik.

Nasi lemak ketiga adalah ketika kembali lagi ke Bandung (masih dengan menggunakan Air Asia). Tentu saja makanan yang saya pesan adalah ... nasi lemak. hi hi hi.