Minggu, 06 Januari 2013



koran terbaru - berita seputar indonesia


Tanggapan Dosen UGM Terkait Berita TUCUXI

Posted: 06 Jan 2013 07:56 PM PST

Berikut adalah notes dari Pak Lukito Edi Nugroho, mantan Ketua Jurusan Teknik Elektro & Teknologi Informasi UGM, yang baru saja diangkat Menjadi Wakil Dekan Fakultas Teknik UGM.

Beliau menulis di notes FBnya :
http://www.facebook.com/notes/lukito-edi-nugroho/catatan-tentang-molina-sedikit-bantuan-untuk-ikut-meluruskan-ketidakbenaran-beri/10151336489433934

Catatan tentang Molina — sedikit bantuan untuk ikut meluruskan ketidakbenaran berita
Hari-hari ini di media sedang ramai dibicarakan tentang mobil listrik Tucuxi-nya pak Dahlan Iskan. Dari tongkrongannya yang mirip dengan Ferrari, sampai saat dibawa ke Solo untuk dijamasi dengan air kembang oleh Ki Manteb Sudarsono, dan akhirnya saat mengalami kecelakaan sewaktu uji coba di daerah Magetan, Jawa Timur. Semua berita itu menarik banyak komentar dari berbagai aspek. Saya tergugah untuk menulis catatan ini setelah muncul berita adanya konflik antara Dr. Danet Suryatama sebagai pemilik teknologi yang diimplementasikan di Tucuxi dengan tim pak Dahlan Iskan. Dalam pemberitaan media, sering dituliskan tim pak Dahlan Iskan (DIS) membongkar mobil itu dan dituduh ingin menjiplak teknologinya. Dan trigger ketergugahan saya adalah saat UGM dan dua rekan saya, Dr. Jayan Sentanuhady dan Dr. Eka Firmansyah dikaitkan dalam pemberitaan itu dalam konotasi yang negatif.

Saya ambil contoh berita yang seakan menyudutkan UGM dan kedua staf pengajar tersebut. Berita ini diambil dari link http://www.merdeka.com/uang/pencipta-tucuxi-tersinggung-dahlan-minta-ugm-bongkar-mobilnya.html.

Contoh berita lain adalah http://oto.detik..com/read/2013/01/06/062530/2134183/1207/diotak-atik-tim-dahlan-iskan-tucuxi-jadi-loyo?9911012.

Kedua berita tersebut seolah menempatkan UGM sebagai bagian dari tim pak DIS dan membongkar Tucuxi untuk dijiplak teknologinya. Sepengetahuan saya, bukan seperti itu keadaannya. Saya kebetulan mengikuti kegiatan-kegiatan pengembangan mobil listrik di UGM karena jabatan saya. Saya juga sering berdiskusi dengan Dr. Eka Firmansyah tentang hal-hal yang terkait dengan permobil-listrikan di tingkat nasional. Dalam catatan kali ini saya akan coba kompilasi penjelasan Dr. Eka Firmansyah dan di sana-sini saya tambahi dengan penjelasan tambahan, untuk memberikan pandangan yang seimbang terhadap berita-berita yang berkembang di media.

Terkait dengan dunia permobil-listrikan di Indonesia saat ini, ada dua tim mobil listrik yang aktif. Satu adalah tim Mobil Listrik Nasional (Molina) yang dibentuk oleh Presiden RI sejak bulan Juli 2012. Dewan penasehatnya adalah Mendikbud dan diketuai oleh Prof Ahmad Jazidie. Anggota tim ini (untuk selanjutnya saya sebut tim Molina-Dikbud) diambil dari lima universitas (UI, ITB, UGM, UNS, ITS) ditambah BPPT dan LIPI. UGM diwakili oleh Rektor dan Dekan Fakultas Teknik, sementara Dr. Eka dan Dr. Jayan mewakili UGM sebagai tim kerja.

Di sisi lain, ada Meneg BUMN yang memiliki agenda sama. Pak DIS membentuk tim Pandawa terdiri dari Dr. Danet Suryatama, Ricky Elson, Mario (pemilik merk Betrix), Ravie, dan Dasep Ahmadi. Tim ini tidak memulai program mobil listrik dari nol, tapi bekerja dengan cara mengakselerasi inisiatif-inisiatif yang sudah ada sebelumnya (ada yang sudah berbentuk prototipe).

Kedua tim ini bekerja terpisah meskipun memiliki tujuan yang sama. Hal ini lebih disebabkan karena alasan-alasan teknik pencapaian tujuan yang tidak sama. Tim Molina-Dikbud mengutamakan langkah-langkah yang lebih terstruktur, sedangkan Tim Pandawa melakukan langkah-langkah cepat.

Bagi tim Molina-Dikbud, tahun 2012 adalah tahun pertama program. Fokusnya adalah riset, kajian, dan persiapan menuju tahap kedua tahun 2013. Sampai hari ini tim Molina-Dikbud belum menghasilkan prototype apapun. Di UGM, pada tahun 2012 tim ini baru melaksanakan 9 paket riset teknologi yang nanti akan diterapkan pada mobil listrik yang akan dibuat. Sebaliknya, pada tahun yang sama tim Pandawa sudah meluncurkan mobil hijau buatan Dasep Ahmadi, taksi konversi dan Timor Konversi dari Ravie, Betrix dari Mario, dan Tucuxi oleh Danet Suryatama. Dari sini saja terlihat jelas perbedaan strategi pengembangan yang diambil oleh kedua tim.

Tucuxi dimanufaktur di Kupu-Kupu Malam (KKM) Yogyakarta, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang modifikasi mobil. Dalam proses manufaktur Tucuxi, beberapa kali KKM memerlukan nasihat-nasihat teknis (engineering advices), dan karena KKM sudah memiliki hubungan baik dengan Dr. Jayan, maka naturally KKM sering bertanya kepada Dr. Jayan (dan akhirnya juga kepada Dr. Eka untuk masalah kelistrikannya).

Pada akhirnya terjadilah hubungan konsultatif secara informal antara pihak KKM dengan dua staf pengajar Fakultas Teknik UGM tersebut. Disebut informal karena tidak ada perjanjian apapun. Tidak ada MoU atau kontrak apapun antara UGM dengan KKM, atau bahkan dengan institusi pak DIS sekalipun. Proses-proses konsultasi ini berlangsung secara spontan (tidak sistematis dan terjadwal) dan tidak berada dalam kerangka proyek pembuatan Tucuxi. Saat mengalami kesulitan, KKM bertanya dan dua dosen tersebut menjawab. Sesederhana itu, seperti layaknya jika keduanya ditanya oleh mahasiswa di kampus. Kedua dosen FT UGM tersebut mau menjawab pertanyaan-pertanyaan dari KKM karena yang ditanyakan memang menjadi bidang kajian keduanya.

Menurut Dr. Eka, dalam pertemuan-pertemuan konsultasi itu, dia dan Dr. Jayan tidak sedikitpun melakukan proses bongkar membongkar, foto memfoto, dan catat mencatat. Mereka tidak terlibat dalam proses pembongkaran Tucuxi seperti halnya banyak diberitakan di media. Pada poin inilah klarifikasi terhadap pemberitaan media harus dilakukan. Tidak ada usaha pembongkaran, apalagi penjiplakan teknologi, yang dilakukan oleh kedua staf dosen tersebut. Kalaupun ada tuduhan dari Dr. Danet ke timnya pak DIS (khususnya KKM), itu murni urusan mereka dan dua dosen FT UGM tersebut tidak ada kaitannya sama sekali. Secara personal saya kenal baik dengan pak Jayan dan pak Eka, dan saya yakin mereka masih punya cukup dignity untuk tidak melakukan hal-hal yang tabu dalam dunia akademik (i.e., mencuri/menjiplak teknologi milik orang lain).

Tim Molina-Dikbud, khususnya yang bekerja di UGM, memiliki agenda sendiri yang sama sekali tidak terkait dengan agenda tim Pandawa. Mereka telah mengembangkan roadmap pengembangan mobil listrik nasional termasuk tahapan-tahapan yang harus dijalankan, lengkap dengan luaran (output) yang diharapkan dan kerangka jadwalnya. Platform yang digunakan adalah model city car 4-seater, dan ini jelas berbeda dengan model sport yang menjadi platform Tucuxi. Dengan fakta-fakta ini, semakin jelas bahwa track tim Molina-Dikbud UGM memang berbeda dibandingkan dengan track timnya pak DIS, sehingga menjadi tidak logis jika dinyatakan ada anggota tim UGM yang ikut terlibat dalam kegiatan pembuatan/penyempurnaan mobil Tucuxi.

Pada akhirnya kita berharap inisiatif mobil listrik nasional ini dapat berjalan dengan lancar. Biarlah pihak-pihak yang terlibat di dalamnya bekerja dengan fokus dan tenang. Janganlah mereka diganggu dengan hal-hal yang tidak perlu. Jika muncul gangguan, sudah menjadi tugas kita untuk membantu mereka meminimalkan efek gangguan tersebut.

Update: Dr. Jayan dan Dr. Eka telah membuat press release terkait hal ini, dan telah dimuat di detik..com. Linknya: http://oto.detik..com/read/2013/01/06/144111/2134348/1207/dituduh-terlibat-pembongkaran-tucuxi-ini-tanggapan-dosen-ugm?991104topnews.

——————————————————————–

Tanggapan TS : Ane alumni Teknik Elektro UGM. Sehingga ane tahu nama-nama yg disebut diatas. Selama mengenal dosen tersebut (terutama Pak Eka Firmansyah) beliau orangnya sangat menjunjung etika ilmiah.

Oke, katakanlah ane gak obyektif, karena ini menyangkut almamater ane. Tapi memang kedua proyek ini (mobil Dikbud vs Pandawa) berbeda. Sehingga amat kecil kemungkinan plagiasi (la wong konsep proyeknya aja berbeda)

Sumber dari http://kask.us/g3Zr2 oleh cahnayan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Kejadian Misterius Yang Menghebohkan Dunia

Posted: 06 Jan 2013 04:17 PM PST


 Bayi jatuh yang diselamatkan dua kali oleh orang yang sama, mobil pembawa sial, dan saudara kembar yang tewas di jalan yang sama, berjarak 2 jam. Dunia ini diliputi dengan kejadian misterius yang mengejutkan kita dan terkadang tidak bisa dijelaskan.
10 kejadian di bawah ini, dikumpulkan oleh oddee.com dari berbagai sumber yang menceritakan tentang kejadian misterius yang pernah terjadi di dunia.
1. Bayi Jatuh
misteriheadline01 Inilah 5 Kejadian Misterius Yang Menghebohkan Dunia
Tahun 1930 di suatu hari di kota Detroit, AS, seorang ibu muda (yang sangat ceroboh) layak berterima kasih sebesar-besarnya kepada pria bernama Joseph Figlock. Saat Figlock sedang jalan-jalan, bayi dari ibu muda itu terjatuh dari jendela pada lantai atas rumahnya tepat di atas sang pria itu. Namun beruntung, Figlock dengan cekatan menangkap bayi yang terjatuh itu dan keduanya tidak mengalami luka yang berarti.
Setahun kemudian, bayi yang sama terjatuh dari jendela yang sama dan secara kebetulan pria bernama Joseph Figlock sebelumnya juga sedang lewat dan menyelamatkan nyawa sang bayi untuk kedua kalinya.
Beruntung pada tahun-tahun berikutnya tidak ada kabar bahwa bayi tersebut terjatuh lagi. Mungkin sang ibu menyadari hal itu dan mengunci rapat jendela rumahnya.


2. Mobil Pembawa Sial
misteriheadline02 Inilah 5 Kejadian Misterius Yang Menghebohkan Dunia
30 September 1955, pria bernama James Dean tewas dalam kecelakaan mobil dahsyat saat dia mengendarai mobil sport Porsche 550 Spyder barunya. Setelah kecelakaan yang mengerikan tersebut, mobil sport itu menjadi mobil pembawa sial bagi siapa saja yang terlibat dengan kendaraan beroda empat itu.
1. Saat mobil itu diderek dari lokasi kecelakaan dan dibawa ke sebuah garasi, mesinnya terlepas dan menjatuhi seorang mekanik, kedua kakinya pun hancur.
2. Akhirnya mesin ini dibeli oleh seorang pembalap, untuk dipasang di mobil balapnya. Saat mencobanya di suatu arena balap, pembalap ini pun tewas. Di ajang yang sama, pembalap lain juga tewas di mobilnya yang terdapat poros gardan milik mobil James Dean.
3. Garasi tempat mobil Porsche pembawa sial inipun rata dilalap api di sebuah kejadian kebakaran.
4. Setelah kejadian-kejadian itu, mobil ini dipamerkan di suatu tempat di Sacramento, namun tiba-tiba jatuh berantakan dan mematahkan punggung seorang remaja.
5. Di Oregon, roda trailer yang mengangkut mobil ini terselip dan truk angkutan tersebut menghantam sebuah toko.
6. Pada akhirnya, tahun 1959, mobil ini secara misterius rusak berantakan menjadi 11 bagian.


3. Peluru Kematian
misteriheadline03 Inilah 5 Kejadian Misterius Yang Menghebohkan Dunia
Pada tahun 1883, seorang pria bernama Henry Ziegland memutuskan hubungan asmara dengan sang pacar, yang membuat pacarnya itu mengalami depresi dan memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.
Saudara laki-laki dari sang pacar pun sangat murka, yang kemudian mendatangi Ziegland dan menembaknya. Setelah yakin dia telah membunuh Ziegland, pria itu juga mengakhiri hidupnya dengan menembak kepalanya sendiri. Namun, kenyataannya peluru yang sebelumnya ditembakkan kepada Ziegland hanya menggores kepalanya dan tertanam di sebuah pohon. Ziegland tentu saja merasa dirinya adalah pria yang sangat beruntung.
Beberapa tahun kemudian, Ziegland memutuskan untuk menebang pohon tersebut dengan peluru yang masih ada di dalamnya. Karena merasa pohon itu terlalu besar dan susah untuk dirobohkan, dia akhirnya memutuskan untuk meledakkannya dengan beberapa dinamit. Ledakan dinamit itu melontarkan peluru tadi yang kemudian bersarang di kepala Henry Ziegland, dia pun tewas.
Teringat film Final Destination?


4. Saudara Kembar
misteriheadline04 Inilah 5 Kejadian Misterius Yang Menghebohkan Dunia
Cerita tentang dua saudara kembar identik ini datang dari Ohio, AS. Dua orang pria kembar identik terpisah sejak lahir dan dibesarkan oleh keluarga yang berbeda. Tidak mengenal satu sama lain, kedua keluarga menamakan anak laki-laki adopsinya itu dengan nama yang sama, yaitu James. Ini hanya awal dari kebetulan itu. Kedua James yang tidak mengenal satu sama lain ini, sama-sama pernah mengikuti pelatihan ilmu hukum, mempunyai keahlian di bidang gambar mekanik dan pertukangan, dan keduanya memiliki istri bernama Linda.
Mereka kemudian mempunyai seorang anak dinamakan James Alan dan satunya dinamakan James Allan. Kedua saudara kembar ini pun sama-sama bercerai dan menikah lagi dengan wanita lain, keduanya bernama Betty. Tidak cukup sampai disitu, mereka sama-sama menamakan anjingnya dengan nama Toy.
Empat puluh tahun setelah mereka hidup terpisah sejak lahir, kedua pria ini bertemu dan saling terkejut saat menceritakan kehidupan mereka yang sangat mirip.
5. Buku Edgar Allan Poe
misteriheadline05 Inilah 5 Kejadian Misterius Yang Menghebohkan Dunia
Pada awal abad ke 18, penulis buku horor terkenal bernama Edgar Allan Poe menulis sebuah buku berjudul 'The Narrative of Arthur Gordon Pym'. Buku ini menceritakan tentang empat orang yang selamat dari kecelakaan kapal dan terhanyut berhari-hari di tengah lautan di sebuah perahu penyelamat sebelum pada akhirnya memutuskan untuk membunuh dan memakan salah satu dari mereka yaitu sang awak kabin yang bernama Richard Parker.
Beberapa tahun kemudian, di tahun 1884, kapal layar Mignonette karan di tengah laut dengan menyisakan 4 orang yang selamat dan terhanyut di lautan di sebuah perahu penyelamat. Agar tetap bertahan hidup, 3 orang senior bersepakat untuk membunuh dan memakan seorang awak kabin, yang namanya adalah Richard Parker.

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kata Mutiara Bijak Mario Teguh 2013

Posted: 06 Jan 2013 02:26 PM PST

KATA KATA BIJAK MARIO TEGUH | KATA MUTIARA MARIO TEGUH | KATA MOTIVASI MARIO TEGUH
Kata Kata Mutiara Bijak Mario
Jika anda menasehatkan sesuatu yang belum pernah anda lakukan, cepat atau lambat anda akan diuji dengan apa yang anda nasehati. Nasehatkan tentang kesabaran, maka kesabaran anda akan diuji.

Orang lain adalah cermin. Ada dua jenis : cermin baik dan buruk. Cermin buruk, sebaik apapun diri kita, akan tetap memantulkan gambar diri yang bengkok. Itulah mengapa anda perlu bergaul dengan lingkungan yang baik

Kebesaran orang bukan ditentukan oleh besar kecil tubuhnya, melainkan besar kecil hatinya.

Tidak mungkin ada dua benda dalam satu ruang. Pilih apa yang hendak anda masukkan ke hati anda : kebaikan atau kejahatan?

Budi Pekerti adalah tindakan baik yang didasari oleh tujuan yang baik. Tujuan kemanusiaan dari budi pekerti adalah agar anda berguna bagi sesama.

Hadiah pertama bagi orang yang melakukan kebaikan adalah kebaikan.
Penampilan terbaik dari seseorang adalah penampilan yang mewakili hati yang baik.

Manusia terindah adalah manusia yang bermanfaat untuk saudaranya.

Bagi pribadi yang tidak waspada dan tidak bersikap baik, dia bahkan akan menipu dirinya sendiri di hadapan pribadi yang mulia dan jujur kepadanya.

Segala yang kita lakukan tidak ada yang tidak beresiko. Tinggal bagaimana kita menyikapinya. Ada beberapa panduan menyikapi resiko.

* Resiko tidak seharusnya membuat kita ciut nyali, namun tidak seharusnya juga menjadikan diri sebagai orang yang tidak takut dosa.
* Memilih sebuah hubungan adalah menerima resiko, cerminan diri kita dapat dilihat dari perilakunya terhadap kita.
* Resiko seharusnya dapat membuat kita menjadi orang yang lebih baik.
* Berfokuslah pada apa yang berani kita lakukan, hasilnya kita serahkan kepada Tuhan.

Jangan paksa orang untuk berubah. Berubah itu sulit. Berkasih sayanglah.
Perubahan itu tidak mudah, terutama untuk memperbaiki kualitas hidup.

Harus datang akhir dari masa di mana orang mengambil keuntungan dari mengatakan dan melakukan yang tidak jujur kepada kita dan kepada mereka yang kita cintai.
Inginkanlah yang mudah, tetapi jangan lupakan keharusan mu untuk menjadi lebih kuat. Bukan pemberian yang mudah yang akan memudahkan hidup mu, tetapi kemampuan yang menjadikan mu pantas bagi semua pemberian besar – yang tidak mudah untuk didapat itu, yang akan menjadikan mu penegak kehidupan yang berjaya.

Lebih mudah meneruskan apa adanya, walau pun tidak mudah hidup dalam kesulitan. Maka jangan ganggu dia yang sulit berubah, walau pun itu untuk kebaikannya sendiri. Biarkanlah dia mengutamakan yang mudah sekarang, karena dia tidak keberatan dengan kesulitannya.

Orang yang hidup hanya untuk dirinya sendiri ・lebih mudah untuk merasa sedih dan tidak berguna.

Tujuan hidup adalah sebuah ketetapan yang mendasari semua rencana dan kerja kita, dan yang menjadi penjaga arah perjalanan.

Kasih sayang itu sederhana. Tetapi, tidak sederhana perannya dalam mencantikkan kehidupan kita. Marilah kita mengikhlaskanlah diri untuk mengasihi pasangan kita sepenuhnya.

Jika kita sedang benar, jangan terlalu berani dan bila kita sedang takut, jangan terlalu takut. Karena keseimbangan sikap adalah penentu ketepatan perjalanan kesuksesan kita.

Tidak ada harga atas waktu, tapi waktu sangat berharga. Memilik waktu tidak menjadikan kita kaya, tetapi menggunakannya dengan baik adalah sumber dari semua kekayaan.

Kata Mutiara Dan Kata Bijak Mario Teguh Terbaru

Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil.

Kita hanya dekat dengan mereka yang kita sukai. Dan seringkali kita menghindari orang yang tidak tidak kita sukai, padahal dari dialah kita akan mengenal sudut pikiran yang baru.

Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan.

Tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi pencapaian kecemerlangan hidup yang diidamkan. Dan berhati-hatilah, karena beberapa kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan.

Jangan menolak perubahan hanya karena kita takut kehilangan yang telah dimiliki, karena dengannya kita merendahkan nilai yang bisa kita capai melalui perubahan itu.

Kita tidak akan berhasil menjadi pribadi baru bila kita berkeras untuk mempertahankan cara-cara lama kita. Kita akan disebut baru, hanya bila cara-cara kita baru.

Ketepatan sikap adalah dasar semua ketepatan. Tidak ada penghalang keberhasilan bila sikap kita tepat, dan tidak ada yang bisa menolong bila sikap kita salah.

Orang lanjut usia yang berorientasi pada kesempatan adalah orang muda yang tidak pernah menua ; tetapi pemuda yang berorientasi pada keamanan, telah menua sejak muda.

Hanya orang takut yang bisa berani, karena keberanian adalah melakukan sesuatu yang ditakutinya. Maka, bila merasa takut, kita akan punya kesempatan untuk bersikap berani.

Kekuatan terbesar yang mampu mengalahkan stress adalah kemampuan memilih pikiran yang tepat. kita akan menjadi lebih damai bila yang kita pikirkan adalah jalan keluar masalah.

Jangan pernah merobohkan pagar tanpa mengetahui mengapa didirikan. Jangan pernah mengabaikan tuntunan kebaikan tanpa mengetahui keburukan yang kemudian kita dapat.

Seseorang yang menolak memperbarui cara-cara kerjanya yang tidak lagi menghasilkan, berlaku seperti orang yang terus memeras jerami untuk mendapatkan santan.

Bila kita belum menemukan pekerjaan yang sesuai dengan bakat kita, bakatilah apapun pekerjaan kita sekarang. Kita akan tampil secemerlang yang berbakat.

Kita lebih menghormati orang miskin yang berani daripada orang kaya yang penakut. Karena sebetulnya telah jelas perbedaan kualitas masa depan yang akan mereka capai.

Jika kita hanya mengerjakan yang sudah kita ketahui, kapankah kita akan mendapat pengetahuan yang baru ? Melakukan yang belum kita ketahui adalah pintu menuju pengetahuan.

Jangan hanya menghindari yang tidak mungkin. Dengan mencoba sesuatu yang tidak mungkin,kita akan bisa mencapai yang terbaik dari yang mungkin kita capai.

Salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah.

Bila kita mencari uang, kita akan dipaksa mengupayakan pelayanan yang terbaik. Tetapi jika kita mengutamakan pelayanan yang baik, maka kitalah yang akan dicari uang.

Semua waktu adalah waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu yang baik. Jangan menjadi orang tua yang masih melakukan sesuatu yang seharusnya dilakukan saat muda.

Kekuatan terbesar yang mampu mengalahkan stress adalah kemampuan memilih pikiran yang tepat. Anda akan menjadi lebih damai bila yang anda pikirkan adalah jalan keluar masalah.

Kita lebih menghormati orang miskin yang berani daripada orang kaya yang penakut. Karena sebetulnya telah jelas perbedaan kualitas masa depan yang akan mereka capai.

Jangan hanya menghindari yang tidak mungkin. Dengan mencoba sesuatu yang tidak mungkin,anda akan bisa mencapai yang terbaik dari yang mungkin anda capai.

Waktu, mengubah semua hal, kecuali kita. Kita mungkin menua dengan berjalanannya waktu, tetapi belum tentu membijak. Kita-lah yang harus mengubah diri kita sendiri.

http://ageboy.blogspot.com/2012/03/kata-kata-mutiara-bijak-mario-teguh.html

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

LG Nexus 4 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Harga Promo 4,49 Juta

Posted: 06 Jan 2013 08:36 AM PST

Nexus 4

Setelah diluncurkan bersamaan dengan Android 4.2 Jelly Bean dan tablet Nexus 10 pada tanggal 29 Oktober lalu, akhirnya smartphone LG Nexus 4 dapat dipesan di Indonesia. Smartphone hasil kerjasama LG dengan Google ini dapat dipesan dengan harga promo Rp 4,49 juta dari harga normal Rp 5,49 juta.

Pemesanan secara online smartphone LG Nexus 4 varian 16GB ini dapat dilakukan melalui Multiply. Pemesanan LG Nexus 4 varian 16GB melalui situs Multiply ini dapat memberikan kemudahan pengguna untuk melakukan pembayaran dengan beragam metode pembayaran.

Seperti yang dilansir dari Detik (06/01/2013), smartphone LG Nexus 4 varian 16GB ini dapat dipesan mulai tanggal 5 hingga 10 Januari 2013 dan pesanan akan mulai dikirimkan ke alamat pemesan pada tanggal 11 Januari 2013.

Tak hanya itu, jika pemesan memilih mengambil pesanan smartphone LG Nexus 4 varian 16GB saat launching resmi pada tanggal 12 Januari 2013 langsung ke Grand Indonesia Shopping Town, pemesan akan mendapatkan bonus berupa Powerbank dan tumbler dari LG Indonesia.

Ponsel LG Nexus 4 sendiri mengusung spesifikasi yang cukup tinggi. LG Nexus 4 dibekali layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi 1280 x 768 piksel True HD dengan teknologi IPS+ (In-Plane Switch) serta kerapatan layar mencapai 320 ppi (pixel per inch).

Soal dapur pacu, LG Nexus 4 ini cukup superior karena ditenagai oleh prosesor mobile paling powerfull saat ini, yakni Qualcomm Snapdragon S4 Pro dengan kecepatan 1,5GHz quad-core yang dipasangkan dengan memori RAM sebesar 2GB serta grafis dari Adreno 320 ini menghasilkan kinerja yang tinggi dikelasnya.

Ponsel hasil kerjasama LG dan Google ini menggunakan sistem operasi terbaru besutan Google, yakni Android 4,2 Jelly Bean yang merupakan pengembangan dari Android 4.1 Jelly Bean.

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sriwijaya FC Nobatkan Band Slank Jadi Warga Kehormatan

Posted: 06 Jan 2013 08:20 AM PST

kaka slank

Sriwijaya FC telah melakoni partai perdana Indonesian Super League (ISL), Sabtu 5 Januari 2013 kemarin. Dalam partai perdana itu, Laskar Wong Kito bermain Imbang 1-1 melawan tamunya Persiba Balikpapan.

Namun ada hal yang menarik sebelum partai perdana itu digelar. Pasalnya Grup Band Rock Indonesia, Slank dinobatkan menjadi warga kehormatan Sriwijaya FC di sela-sela penampilan mereka pada acara pembukaan ISL.

Salah satu personil Slank, Kaka juga mengucapkan terima kasih bagi seluruh elemen Sriwijaya FC.

Selain itu Kaka juga mendoakan semoga Sriwijaya FC bisa berprestasi menyamai musim sebelumnya.

"Semoga Sriwijaya FC jadi juara lagi. Semoga bermain fair play dan menjadi tuan rumah yang baik. Tamu juga bermain baik" ungkap Kaka.

Lagu Bang-bang Tut menjadi tembang pertama Slank, yang menyapa ribuan fans Sriwijaya FC yang telah tiba sejak pukul 16.00.

Setelah itu Slank membawakan lagu I Miss U But I Hate U, Thats all dan Tong Kosong.

Sebagai bentuk kecintaan kepada sepak bola Indonesia, grup band legendaris Indonesia ini membawakan lagu dengan judul Bola.

Sementara itu para penonton mulai berdatangan ke Stadion Gelora Sriwijaya di Jakabaring sejak pukul 16.00 WIB.

Tak ada keributan, petugas juga masih menyediakan tiket yang kemarin tidak menjual untuk tribun Utara dan Selatan.

Suasana di dalam stadion juga terlihat berbeda dibandingkan biasanya. Warna kuning yang menjadi ciri khas seragam Sriwijaya FC tak banyak terlihat.

Hanya ada beberapa orang yang memakai seragam, selebihnya menggunakan pakaian bebas. Ini adalah dampak dibekukannya suporter Sriwijaya FC hingga waktu yang tidak ditentukan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil PSPS Vs Mitra Kukar 0-1 ISL 2013

Posted: 06 Jan 2013 08:17 AM PST

Hasil pertandingan Indonesian Super League (ISL) Minggu 6 Januari 2013 antara PSPS Pekanbaru Vs Mitra Kukar, berakhir dengan skor tipis 0-1 untuk tim tamu. Satu-satunya gol bagi Mitra Kukar dicetak oleh Jajang Mulyana, di menit ke 59.

Bertanding di Stadion Kuantan Sport Center Pekanbaru, kedua tim sama-sama bermain cepat sejak awal babak pertama.

PSPS Pekanbaru langsung mengancam gawang Mitra Kukar lewat tendangan Rohit Chan pada menit ke-9, sayang bola masih mampu ditepis kiper Syamsidar.

Pada menit ke-14, PSPS kembali menebar ancaman di depan gawang tim tamu lewat penetrasi Ndiaye Pape Lityr.

Namun Pape Lityr yang berdiri bebas menyambut umpan terobosan Lee Shou Hyoung, tendangannya masih melebar dari gawang Mitra Kukar.

Di pertengahan babak pertama, Mitra Kukar mulai menemukan bentuk permainannya.

Menit ke-37,  Arif Suyono berhasil melepaskan tendangan keras ke arah gawang PSPS. Beruntung kiper Susanto sigap menepis bola.

Satu menit kemudian tandukan Esteban Jose Hireira sempat mengancam pertahanan tuan rumah. Sayang bola masih melambung di atas mistar gawang PSPS.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 0-0 bertahan menutup laga di paruh pertama.

Di babak kedua, baik PSPS dan Mitra Kukar sama-sama bermain terbuka. Terlihat beberapa kali kedua tim saling jual beli serangan.

Namun tim tamu lebih beruntung, dengan unggul 1-0 ketika babak kedua memasuki menit ke 59 melalui Jajang Mulyana.

Jajang yang memanfaatkan kemelut di depan gawang PSPS, berhasil menang duel udara di depan gawang.

Tandukan Jajang akhirnya tak mampu dihalau kiper PSPS yang telah mati langkah, sekaligus merubah kedudukan 1-0 untuk Mitra Kukar hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

PSPS Pekanbaru: Susanto (gk), Slamet Riyadi, Tsimi Joel, Ambrizal (c), Glen Pouluakan, Rohit Chan, Lee Shou Hyoung, Jibby Wuwungan, Konate Makan, M Ilham,  Ndiaye Pape Lityr.Mitra Kukar: Syamsidar (gk), Seftia Hadi, Jovo Paulovic, Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, Arif Suyono, Paulo Erangpiane, Ahmad Bustomi (c), Zulham Zamrun, Esteban Jose Hireira, Jajang Mulyana.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Liga Spanyol: Granada vs Valencia 1-2

Posted: 06 Jan 2013 08:12 AM PST

Hasil Liga Spanyol Granada vs Valencia 1-2

Valencia melanjutkan 'bulan madu berkepanjangan' mereka bersama pelatih Ernesto Valverde. Sempat tertinggal 1-0 hingga satu jam, Roberto Soldado dkk. menggenggam hasil pertandingan Granada vs Valencia skor 1-2. Adalah Jonas dan Pablo Piatti yang menjadi penyelamat tim tamu dengan mencetak skor Valencia vs Granada. Lewat Hasil Liga Spanyol di pekan ke-18 ini, sementara Los Che beranjak ke peringkat ketujuh. Europa League, bahkan Liga Champion, masih berhak dibidik.

Setelah laga Levante vs Athletic Bilbao yang diwarnai kartu merah —dan mengubah jalannya laga— kini giliran duel Valencia vs Granada yang menjalani takdir serupa. Dengan cara yang lebih kontroversial. Tuan rumah yang berambisi beranjak dari papan bawah, dikejutkan dengan pengusiran Mikel Rico di menit 34. Gelandang yang sudah menerima kartu kuning pertama di menit 14 ini didakwa wasit Undiano Mallenco melakukan hand ball meskipun sejatinya tidak demikian.

Kalah jumlah pemain, Granada justru unggul lebih dahulu. Empat menit setelah babak kedua dimulai, Brayan Angulo yang masuk menggantikan Dani Benitez, mengoyak gawang Diego Alves dengan cara sensasional. Lemparan ke dalam dari Giulherme Siqueira ditanduk lini belakang Valencia, tapi di sana ada Angulo yang mengontrol bola sekali sebelum melepaskan tembakan voli melengkung yang melesak ke sudut atas gawang tim tamu. 1-0.

Bermain sebelas orang saja Granada sering kesulitan mencetak gol. Dan kini entah bagaimana mereka bisa unggul di papan skor. Beruntunglah Valencia, sejak kehadiran Valverde, antusiasme dan semangat pantang menyerah senantiasa hadir.  Apalagi dengan jitu, Valverde memasukkan Nelson Valdes menggantikan David Albelda —menandakan niatan Valencia semakin agresif—.

Lewat hal-hal inilah kemudian Los Che menyamakan kedudukan kala laga berlangsung satu jam. Tendangan sudut Pablo Piatti ditanduk dengan sempurna oleh Jonas untuk mengoyak gawang Roberto Fernandez.

Skor tetap ketat 1-1 hingga menit 82. Dan di sinilah Piatti kembali beraksi. Kali ini menjadi pencetak gol. Kerjasama cepat dan rapi para pemain Valencia di kotak penalti, diakhiri umpan silang Roberto Soldado pada pemain Argentina yang tinggal menceploskan bola.

Roberto, kiper Granada melambaikan tangan meminta off side. Tapi, lambaian tangan itu ternyata bermakna kekalahan. Klub Andalusia Timur memulai tahun dengan luka, sementara Valencia terus menikmati kehidupan bersama Ernesto Valverde.

Granada (4-2-3-1): Roberto, Nyom, Siqueira, Íñigo López, Mainz; Iriney (Jaime Romero '85), Mikel Rico; Brahimi, Torje (Yebda '62), Dani Benítez (Angulo '46); Ighalo.

Valencia (4-2-3-1): Guaita, Pereira, Rami, Ricardo Costa, Guardado; Albelda (Valdez '55), Banega; Parejo, Piatti (Tino Costa '85), Jonas (Barragán '90);
Soldado.

Gol: 1-0 Brayan Angulo 50′; 1-1 Jonas '60; 1-2 Pablo Piatti '82

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lenovo K5, Phablet Berlayar 5,5 Inci ditenagai Intel Atom Merrifield Dual Core

Posted: 06 Jan 2013 08:09 AM PST

Lenovo K5

Beberapa waktu muncul hasil benchmark Intel Redhookbay yang tak lain adalah SoC Intel Atom Merrifield yang merupakan penerus Intel Meldfield, kini muncul kabar bahwa lenovo sedang menyiapkan phablet K5 dengan layar 5,5 inci yang ditenagai oleh prosesor Intel Atom Merrifield dual-core.

Lenovo tampaknya tertarik dengan performa yang dihasilkan oleh prosesor Intel Atom Merrifield dan memutuskan untuk menyiapkan phablet Lenovo K5 yang ditenagai oleh prosesor Intel Atom Merrifield dual-core yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB.

Phablet Lenovo K5 ini dilengkapi dengan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel dan menggunakan sistem operasi Android 4.2.1 Jelly Bean. Lenovo K5 ini cukup tipis, tebalnya hanya 6,7mm saja.

Tak hanya itu, Lenovo K5 ini juga dilengkapi dengan fasilitas dual SIM serta kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dan kamera depan untuk keperluan video call dengan resolusi 2 megapiksel.

Phablet besutan produsen asal negeri Tirai Bambu ini dibekali dengan baterai yang mumpuni yang berkapasitas 3500 mAh. Phablet Lenovo K5 akan menjadi salah satu phablet dengan baterai berkapasitas terbesar di dunia.

Intel Atom Merrifield sendiri adalah prosesor generasi penerus Intel Meldfield yang telah digunakan pada smartphone Motorola RAZR MAXX i dan Lava XOLO. Berdasarkan berita sebelumnya, Intel Atom Merrifield ini mengusung dua inti pemroses atau dual-core dengan kecepatan 1,6GHz hingga 2GHz yang diperkuat oleh grafis PowerVR SGX 544MP.

Intel Atom Merrifield ini berbeda dengan Intel Atom Valleyview yang ditujukan pada pasar tablet, prosesor Intel Atom Merrifield ini ditujukan untuk bersaing dengan prosesor ARM di pasar smartphone dan phablet.

Sep[erti yang dilansir dari Softpedia (05/01/2012), phablet Lenovo K5 ini kabarnya akan hadir di ajang CES 2013. Phablet canggih ini kabarnya akan dijual dengan harga sekitar USD $545 atau Rp 5,2 jutaan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PSSI Sesalkan Keputusan Pemerintah

Posted: 06 Jan 2013 08:09 AM PST

PSSI menyayangkan sikap mendua dan tidak tegas pemerintah terkait keputusan pemerintah melalui Kemenpora yang memberikan rekomendasi kepada liga di luar yuridiksi PSSI.

Seperti yang diketahui bahwa pemerintah telah memberikan rekomendasi untuk gelaran Indonesian Super League (ISL), Sabtu (5/1/13) kemarin.

Dalam situs resminya, PSSI beranggapan bahwa pemerintah tidak belajar dari pengalaman Piala AFF dimana pemain-pemain tidak dilepas untuk timnas.

Menurut PSSI, Pemerintah juga telah mengabaikan surat FIFA tanggal 26 November 2012 yang mengingatkan bahwa PSSI adalah federasi yang sah dalam menata dan mensupervisi sepakbola di Indonesia

Seperti disebutkan dalam Statuta FIFA pasal 10 dan 13 dan anggota PSSI, meski dalam status terhukum harus tunduk pada federasi sesuai pasal 18.

Keputusan ini menunjukkan pemerintah membiarkan liga di luar federasi resmi melanjutkan kegiatan, meski tidak diakui federasi resmi dan otoritas sepakbola di tingkat ASEAN (AFF), ASIA (AFC) dan dunia (FIFA).

"Pemerintah secara jelas mengajarkan pelanggaran Statuta dan kalau perlu pemerintah akan melindungi pelanggaran tersebut" demikian keterangan situs resmi PSSI.

Bagi PSSI, ini merupakan keputusan yang tidak mendidik dan tidak sportif di bidang olahraga nasional.

Seperti yang diketahui bahwa kompetisi Indonesian Super League (ISL), telah resmi digelar pada Sabtu 5 Januari 2013.

Dalam dua pertandingan yang telah digelar, semua berakhir imbang 1-1. Sriwijaya FC ditahan Persiba Balikpapan, sementara Barito Putra sukses menahan tuan rumah PBR.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inilah 5 Negara yang Mengabadikan Nama Soekarno

Posted: 06 Jan 2013 03:09 AM PST

5 Negara yang Mengabadikan Nama Soekarno – Pati kalian sudah pada tahu siapa itu Soekarno dia adalah seorang bapak proklamator bangsa indo nesia yang selalau di kenag terus oleh rakyat indonesia tapi taukah kamu ternyata nama sukarno juga di kenang dan di abadikan di berapa negara di dunia nah berikut ini ada 5 Negara yang Mengabadikan Nama Soekarno yuk kita simak.
1. Rusia
Mesjid Biru Soekarno di St. Petersburgh
>
Di negeri komunis Uni Soviet, nama Soekarno sangat dikenal. Bukan hanya dianggap sebagai teman dalam Perang Dingin melawan poros Barat, namun juga sebagai presiden muslim yang memberikan "berkah" sebagian muslim di negeri palu arit. Semua berawal ketika sang presiden pada tahun 1955 silam, berkunjung ke kota terbesar kedua di Russia ini. Kala itu, Soekarno sedang menikmati indahnya kota St. Petersburg yang didirikan oleh Peter the Great pada abad 17. Dari dalam mobil itu, Soekarno sekelebatan melihat sebuah bangunan yang unik dan tidak ada duanya, yang kelak diketahuinya sebagai Mesjid yang telah dijadikan sebuah gudang senjata.
Setelah dua hari menikmati keindahan kota St. Petersburg yang saat itu masih bernama Leningrad, Soekarno terbang ke Moskow untuk melakukan pembicaraan tingkat tinggi guna membahas masa depan kerja sama bilateral dan berbagai posisi kunci dalam Perang Dingin yang terus memuncak. Dalam pertemuan itulah Soekarno melontarkan kekecewaannya pada penguasa tirai besi Soviet Nikita Kruschev, perihal mesjid indah yang dilihatnya. Seminggu setelah kunjungan usai. Sebuah kabar gembira datang dari pusat kekuasaan, Kremlin di Moskow. Seorang petinggi pemerintah setempat mengabarkan bahwa satu-satunya masjid di Leningrad yang telah menjadi gudang pasca revolusi Bolshevic tersebut bisa dibuka lagi untuk beribadah umat Islam, tanpa persyaratan apapun. Sang penyampai pesan juga tidak memberikan alasan secuilpun mengapa itu semua bisa terjadi. Tetapi, umat muslim hingga saat ini sangat berterima kasih dan meyakini bahwa Soekarno orang dibalik semua ini. Maka tak heran jika muslim di St. Petersburg menjuluki mesjid ini dengan Mesjid Biru Sukarno.
2. Mesir 
Jalan Ahmad Soekarno

Puncak harmonisnya hubungan RI – Mesir, terjadi ketika kedua negara ini dipimpin oleh Ir. Soekarno dari Indonesia dan Gammal Abdul Nasser dari Mesir. Untuk diketahui, Presiden Indonesia pertama dikenal di Mesir dengan nama Ahmad Soekarno. Penambahan nama Ahmad dilakukan oleh para mahasiswa Indonesia di Mesir untuk memperkuat nuansa keislaman sehingga menarik perhatian masyarakat Mesir bahwa Presiden Indonesia beragama Islam, seragam dengan nama Wakil Presiden yang diawali nama Mohammad, lengkapnya Mohammad Hatta. Keduanya (Ahmad dan Muhammad) merupakan nama-nama Islami.
Tercatat, enam kali Soekarno menggunjungi negeri firaun ini.Selain itu, persahabatannya dengan Nasser dan aktifitas keduanya sebagai pemrakarsa di Konferensi Asia-Afrika, membuat nama Presiden Soekarno begitu harum di mata pemerintah dan rakyat Mesir, sehingga namanya diabadikan sebagai nama jalan di Mesir. Letaknya bersebelahan dengan Jalan Sudan, Daerah Kit-Kat Agouza Geiza. Jalan ini bisa dicapai dari kawasan mahasiswa di al-Hay al-Asyir (Sektor 10) Madinat al-Nashr (Nasr City) dengan menaiki bus hijau nomor 109 dan 167.
3. Maroko 
Jalan Soekarno

Jika di Jakarta ada jalan bernama Casablanca, sebuah kota terkenal di Maroko, maka di Maroko juga terdapat nama-nama jalan berbau Indonesia. Tak tanggung-tanggung nama presiden pertama Indonesia, Soekarno, 'dicatut' menjadi nama jalan di Ibokota Maroko, Rabat. Rupa-rupanya Maroko terkesan dengan sosok Soekarno. Nama jalan tersebut diresmikan sendiri oleh Bung Karno bersama Raja Muhammad V saat kunjungan beliau ke Maroko pada 2 Mei 1960. Nama jalannya waktu itu: 'sharia Al-Rais Ahmed Sukarno' yang sekarang terkenal dengan nama Rue Suokarno. Jalan ini berdekatan dengan kantor pos pusat Maroko.
Dipilihnya nama Soekarno, karena Soekarno adalah pencetus Konferensi Asia Afrika (KAA) pada tahun 1955. Nama tersebut dipilih sebagai penghargaan terhadap Presiden Soekarno. Seperti diketahui, hasil KAA saat ini mulai dirasakan oleh negara-negara peserta, termasuk Maroko sendiri. Sebagai bentuk persahabatan dua bangsa, di Jakarta pun kita temui ruas jalan dengan nama Jalan Casablanca.
4. Pakistan
Jalan Soekarno
Pakistan begitu menghormati Bung Karno. Ada dua tempat di Pakistan yang dinamai dengan nama beliau yakni Soekarno Square Khyber Bazar di Peshawar, dan Soekarno Bazar, di Lahore. Penamaan Soekarno ini tidak lepas dari sepak terjang kedua negara. Pakistan sangat segan kepada sosok Bung Karno. Bahkan hingga kini kalangan militer Pakistan masih ingat jasa Bung Karno yang mengirim TNI AL berpatroli di laut selatan Pakistan saat konflik memanas antara Pakistan dan India di tahun 1965. Sebaliknya, pendiri Pakistan Quaid Azzam Ali Jinnah pernah meminta menahan seluruh pesawat Belanda yang singgah di Pakistan pada 1947, ketika Belanda ingin menyerang Indonesia.
Pemerintah Indonesia juga menghargai jasa prajurit Pakistan, yang ketika itu ikut rombongan sekutu. Rombongan ratusan prajurit Pakistan itu tadinya diperintahkan menyerang Indonesia ketika sekutu sampai di Surabaya November 1945. Namun mereka berontak dan memilih berperang di sisi Indonesia. Dari total 600 tentara Pakistan, sebanyak 500 orang gugur di Surabaya. Pada Agustus 1995, Indonesia memberikan medali Indenpendece War Awards kepada tentara Pakistan ini.
5. Kuba 
Perangko Soekarno

Tahun 2008 lalu, pemerintah Kuba menerbitkan perangko seri Bung Karno dengan Fidel Castro dan salah seorang pemimpin gerilya Kuba kelahiran Argentina, Che Guevara. Perangko bernilai historis dan patriotik itu, diterbitkan untuk mengenang hubungan diplomatik kedua negara, sekaligus berkenaan dengan perayaan HUT ke-80 Fidel Castro.
Bung Karno mengunjungi Havana, Kuba, pada tanggal 9 hingga 14 Mei 1960. Ia menjadi kepala negara pemerintahan asing pertama yang mengunjungi Kuba setelah Revolusi 1959. Di bandara udara, Bung Karno yang dianggap ikut menginspirasi revolusi Kuba disambut oleh tokoh-tokoh penting Kuba selain Presiden Osvaldo Dorticos, Perdana Menteri Fidel Castro Ruz, dan Gubernur Bank Nasional Che Guevara juga Menteri Luar Negeri Dr. Raul Roa Garcia.

http://surgaberita.blogspot.com/2012/01/5-negara-yang-mengabadikan-nama-bung.html

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now




Rating: 4.5 - Oleh: Unknown

Judul: koran terbaru - berita seputar indonesia
Deskripsi: koran terbaru - berita seputar indonesia Tanggapan Dosen UGM Terkait Berita TUCUXI 5 Kejadian Mi...
URL: http://downloadgratis19.blogspot.com/2013/01/koran-terbaru-berita-seputar-indonesia_6.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 
 

Copyright © 2013 | Template Design by DIEKY'S BLOG - Powered by Blogger.