Minggu, 14 Oktober 2012



koran terbaru - berita seputar indonesia


Manchester United: Tom Cleverley Berambisi Tembus Posisi Utama Inggris

Posted: 14 Oct 2012 08:29 PM PDT

Gelandang muda Manchester United, Tom Cleverley tengah dalam motivasi tinggi jelang laga Polandia vs Inggris Selasa (16/10/12). Ia yang ditempatkan sebagai starter saat Inggris berpesta gol melawan San Marino, kembali terobsesi untuk merebut posisi utama di laga Selasa malam nanti.

Hari Selasa nanti sangatlah berbeda dan ini adalah pengalaman yang positif bagi saya, tegas Cleverley. Tentu, laga melawan Polandia sangat dinanti-nanti oleh pemain Manchester United ini, mengingat kapasitas Polandia sebagaitim yang berkelas dibanding lawan-lawan The Three Lion sebelumnya.

Tom Cleverley (23) menyadari, ia kurang begitu mendapatkan pengalaman saat Inggris bertemu tim-tim besar. Sepanjang karirnya untuk negaranya, Cleverley hanya bermain melawan tim-tim kecil atau sebuah pertandingan persahabatan.

"Ini akan menjadi pengalaman yang berbeda bagi saya pada Selasa malam nanti," tegas Cleverley. Lanjutnya, "Saya telah memainkan beberapa laga tandang untuk Inggris tapi sebagian adalah partai netral dan yang lainnya berada di tanah yang lebih kecil."

"Hari Selasa nanti sangatlah berbeda dan ini adalah pengalaman yang positif bagi saya. Semoga kami bisa mendapatkan hasil yang baik."

"Itu membuat saya merasa sangat bangga dan saya selalu senang untuk mewakili negara saya, saya telah memenangkan tiga pertandingan dan sekali seri. Mudah-mudahan saya bisa mendapatkan kehormatan pada Selasa esok dan melanjutkan dengan bentuk yang baik."

Inggris sebenarnya pernah merasakan laga melawan tim besar di Kualifikasi Piala Dunia 2014. Yakni saat bertanding melawan Ukraina di Wembley 11 September lalu. Cleverley mendapatkan tempat di lini tengah The Three Lion saat itu. Namun harus keluar pada menit ke-62 digantikan Danny Welbeck.

Lionel Messi, Dari Alam Semesta Mana Kau Berasal?

Posted: 14 Oct 2012 08:25 PM PDT

Lionel Messi, Dari Alam Semesta Mana Kau Datang

Lionel Messi, dari alam semesta mana kau datang? Demikian yang dipilih sebagai judul berita Mundo Deportivo untuk mengupas keberhasilan Argentina dalam menekuk musuh bebuyutan Uruguay 3-0. King Leo mencetak 2 gol. Artinya, semakin dekat pula kemungkinannya melampaui Pele dan Gabriel Batistuta. Dalam sebuah wawancara, Messi menyebut, bahwa ia mengingat sebuah gol, bukan karena keindahan cara mencetak golnya, tetapi seberapa penting gol tersebut untuk membantu tim.

Lionel Messi mencetak gol lagi, Argentina menang lagi. Satu gol cantik berkat Angel Di Maria dan satu tendangan bebas berkelas, dibuat King Leo untuk kemenangan Argentina atas Uruguay 3-0. Tiga angka membawa Argentina memuncaki klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL.

Meski menjadi mesin gol untuk klub maupun negaranya, Messi tetap seperti dulu. Baginya, gol untuk tim lebih penting. Baru saja ia diwawancari oleh FIFPro seputar mana gol yang lebih baik dari dua golnya ke gawang Fernando Muslera. Apakah kala meluncur dengan dua kaki meneruskan umpan Angel Di Maria, ataukah kala tendangan bebas datarnya mengecoh dinding hidup Uruguay? King Leo tak memilih keduanya.

Ia menjawab, "Saya mengingat sebuah gol, bukan karena cara mencetak golnya, tetapi penting atau tidaknya gol tersebut untuk tim."

Dua di antara gol-gol terpenting dalam karier Messi adalah yang dilakukannya musim lalu. Yaitu, gol kedua Barca ke gawang Athletic Bilbao dalam kemenangan 3-0 di Copa del Rey 2012, dan gol pembuka Barcelona dalam kemenangan sensasional 4-0 atas Santos di Piala Dunia Antar Klub 2011.

Secara tersirat, King Leo kembali menegaskan, membawa tim menjadi juara (dengan mencetak gol di partai penentuan atau final) jauh lebih penting daripada mengurus skill individu.

Bicara tentang gol, dua gol Lionel Messi ke gawang Uruguay, membuatnya mencetak 11 gol hanya dalam 7 pertandingan internasional tahun ini.  Artinya, hanya butuh 9 gol lagi hingga akhir tahun –untuk Barca dan timnas Argentina– untuk melampaui rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah dalam setahun. Lalu, tinggal 5 gol lagi King Leo melampaui Diego Maradona di peringkat ketiga top skor Argentina. 27 gol lagi, untuk melewati Gabriel Batistuta. Sebuah hal yang sangat mungkin di usia Messi yang masih 25 tahun. Sebuah hal yang membuat kata-kata "Lionel Messi dari alam semesta mana kau berasal" ala Mundo Deportivo sedikit masuk akal.

Franck Ribery Akui Spanyol Tim Terbaik Dunia

Posted: 14 Oct 2012 08:22 PM PDT

Blanc-Ribery

Siapa yang tidak tahu kualitas sepak bola Spanyol. Siapa pun pasti sepakat, La Furia Roja adalah poros kekuatan sepak bola belakangan ini. Hal serupa pun diungkapkan oleh gelandang Bayern Munich, Franck Ribery. Pemain tengah yang akan menjalani laga big match Spanyol vs Perancis Selasa (16/10/12) besok, setuju bahwa calon lawannya adalah tim terbaik dunia.

Spanyol adalah yang terbaik di dunia saat ini, tegas RIbery membawa kekuatan lawannya. Ribery beserta rekan-rekannya di Perancis memang sedang berduka. Dalam laga persahabatan kontrak Jepang di Stade de France, Jumat (12/10/2012), si 'Ayan Jantan' dipaksa menyerah 0-1. Ribery dkk. hampir mengakhiri laga dengan skor imbang kacamata, namun pada menit ke-88, Yasuyuki Konnotelah mempermalukan Perancis di hadapan publik sendiri.

Kali ini Ribery datang dengan motivasi berbeda. Ia tidak mau kalah kali kedua sepanjang satu minggu ini.

"Kami sedang mempersiapkan untuk pertandingan ini sebagaimana mestinya, dan kami sudah tak sabar untuk menjalani laga tersebut," terang Ribery kepada Telefoot.

Melawan juara Euro 2012, Ribery mengakui laga Selasa besok sangatlah berat.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami harus kuat, bertahan dengan baik dan memainkan permainan kami ketika kami mendapatkan bola. Tidak perlu berbohong, saya pikir mereka adalah tim terbaik di dunia saat ini."

Perancis dan Spanyol tergabung dalam Grup I pada Kualifikasi Piala Dunia 2014 ini. Keduanya dijadwalkan bertemu Selasa besok dan 26 Maret tahun depan.

Sementara itu, menanggapi keklahan atas Jepang, Didier Deschamps berpendapat:

"Kami tidak pantas kalah (dari Jepang). Saya senang dengan sikap para pemain yang mampu mengorganisasikan permainan dengan bagus, masih mendapatkan sejumlah peluang, dan melakukan pergerakan dengan baik."

Pelantikan Jokowi-Ahok FPI Tak Diundang, Wow?

Posted: 14 Oct 2012 07:16 PM PDT

Tidak Diundang, FPI Ogah Hadiri Pelantikan Jokowi-Ahok

JAKARTA – Front Pembela Islam (FPI ) tidak akan menghadiri pelantikan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Joko Widodo dan Basuki T. Purnama hari ini, Senin (15/10/2012) di DPRD DKI.

“Kita tidak dapat undangannya, siapa yang mau datang orang kaga diundang,” ujar Ketua Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Habib Salim Alatas, ketika berbincang dengan okezone, Minggu (14/10/2012) malam.

Menurut pria yang akrab dipanggil Habib Selon tersebut, FPI saat ini sudah mengiklaskan Jokowi menjadi gubernur DKI Jakarta. “Kita ikhlas saja Jokowi jadi gubernur,” singkat Habib Selon dengan logat betawinya.

Seperti diketahui, pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih akan berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Kalan Kebon Sirih. Pelantikan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, sebagai perwakilan pemerintah pusat. Jokowi dan Ahok akan diambil sumpah jabatan untuk memimpin Jakarta selama lima tahun ke depan.

sumber:
http://jakarta.okezone.com/read/2012/10/15/505/703823/tidak-diundang-fpi-ogah-hadiri-pelantikan-jokowi-ahok

Gak diundang ya ? berarti gak dianggap dong , kurang penting maksudnya…..hehehehehe

Sumber dari http://kask.us/16945237 oleh hati2mas

1 cara untuk kabur dari macet

Posted: 14 Oct 2012 07:00 PM PDT

"Macet!! Dimana-mana macet!! Aduh.. telat kerja!! STRESSS!!", ini kata-kata yang paling sering ada dipikiran orang-orang setiap pagi. Apalagi di jalan raya, kita melihat mobil dan motor berjejalan  dan mengantri.

Bahkan di stasiun kereta atau halte busway pun, terlihat lautan penumpang yang ingin berangkat kerja, makanya banyak penumpang-penumpang ini akhirnya beralih memakai kendaraan pribadi, ujung-ujungnya kena macet lagi di jalan raya.

Tau ga fren, kalau orang yang setiap pagi kena stress gara-gara kemacetan, ternyata rentan kena serangan jantung?

Studi di Jerman menemukan kalau orang yang terjebak di kemacetan memiliki 3 kali lipat kemungkinan untuk terkena serangan jantung pada saat itu, daripada orang yang tidak terjebak di kemacetan. Dikemukakan juga dari ratusan pasien, 1 dari 12 serangan jantung diakibatkan dari kemacetan. 


Pernah tidak, kita berpikir kalau semua orang kerja di dekat rumah masing-masing? Bila perlu, kita cari kerjaan yang cuman butuh jalan kaki aja atau naik sepeda ke kantor; Itung-itung olahraga pas pagi hari dan hemat biaya BBM juga :)


Maka Jakarta yang kita tahu, pasti bakalan terasa lebih lengang dari sekarang ini. Tetapi, banyak yang bakalan bilang "Nggak mungkin!! Mau kerja mana kalo deket rumah? Kantor banyakan juga ada di daerah Sudirman Kuningan!!" Tau ga fren, ternyata banyak kantor yang tersebar di daerah jabodetabek, ga cuman di CBD aja!

Nah kita ada solusi nih. Di Joblocal.me kita bisa kasi info ke teman-teman tentang kerjaan yang tersedia dekat rumah kamu. Slogan kita "Hindari macet! Kerja dekat rumah saja :) "

Tidak menemukan kerjaan yang cocok di Joblocal.me? teman-teman tinggal pasang "Job Alert" banyak-banyak aja, cuman registrasi dulu yah disini http://joblocal.me/members/new kita tidak menarik biaya apapun untuk registrasi fren :) Setelah pasang Job Alert, nanti kita bakalan kirimin banyak kerjaan bebas macet alias deket rumah!

Jadi, apa 1 cara untuk kabur dari macet? Jawabannya cari kerja yang dekat dengan rumah saja! So fren, akhir kata stay out of traffic, live a better life!
 


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Foto Novi Amalia Diborgol dan Berbikini (Saat Tertangkap)

Posted: 14 Oct 2012 04:41 PM PDT

Foto Novi Amalia yang tengah diborgol dan hanya mengenakan bra dan celana pendek kini beredar luas di internet.

Model panas Novi Amalia membuat heboh ketika ia mengedarai mobil Honda Jazz hanya mengenakan bra dan celana pendek. Novi bertambah heboh, karena diduga mabuk, cewek asal Medan itu menabrak tujuh orang pejalan kaki di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (11/10).

Kini, foto Novi yang tengah diborgol dan hanya mengenakan bra dan celana pendek telah beredar luas di dunia maya, yakni internet dan BlackBerry Messanger.

Di foto tersebut, Novi yang memiliki rambut pendek di atas bahu, tengah setengah terbaring di atas kasur busa. Novi mengenakan bra berwarna biru dan celana pendek berwarna putih.

Tangan Novi terlihat diborgol ke belakang. Sedangkan ada tatto di mata kaki sebelah kirinya. Di foto tersebut, Novi yang sudah dua kali menjadi cover majalah Popular itu terlihat lemah.

http://indotren.blogspot.com/
 
Sumber dari http://kask.us/16943812 oleh indotrenblogs

Foto Novie Amalia Saat Tertangkap Tanpa Sensor (diborgol dalam kondisi berbikini saja)

gambar diatas kalau ngak muncul :

Sumber dari http://kask.us/16942802 oleh SuckSeed

Foto Novi Amalia Diborgol dan Berbikini (Saat Tertangkap)

Foto Hot Novi Amalia Majalah Popular Berbikini

Semua Tentang Novi Amalia, Bikini dan Sepak Terjangnya

Foto Twitter Novie Amelia Yang Tidak HOT

Heboh Lagu Penthil Kecakot Oleh Cak Diqin

Posted: 14 Oct 2012 04:39 PM PDT

lagunya ini bukan yah

Spoiler for versi pantura:
Metrotvnews.com, Banjarnegara: Pemeritnah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, melarang tiga judul lagu campursari karena dinilai berbau pornografi. Tiga judul lagu yang dilarang adalah ‘Hamil Duluan’, ‘Pentil Kecakot‘, dan ‘Tali Kutang’.

Wakil Bupati Banjarnegara Hadi Supeno menyatakan bahwa dari lagu-lagu campursari yang beredar, ternyata ada beberapa yang berbau pornografi.

“Setidaknya ada tiga judul lagu yang bernuansa pornografi, sehingga tidak layak diperdengarkan, apalagi untuk anak-anak. Tiga judul lagu tersebut adalah Hamil Duluan, Pentil Kecakot dan Tali Kutang. Ketiga lagu tidak boleh dibawakan di panggung hiburan dan diperdengarkan di radio,” tegas Hadi, Ahad (14/10).

Menurutnya, ketiga lagu itu tidak memiliki unsur edukasi dan estetika, malah sebaliknya mengandung unsur yang tidak baik.

“Dari sisi apapun, ketiga lagu tidak pantas, sehingga pemkab melakukan pelarangan. Sebab, jika masih ditoleransi bisa memiliki dampak yang tidak baik di kalangan masyarakat, apalagi untuk anak-anak. Seharusnya produk seni tetap ada unsur tanggung jawabnya dengan memasukkan unsur edukasi dan estetika,”tandasnya. (MI/Wrt3)

http://www.metrotvnews.com/metrotainment/news/2012/10/14/109895/Lagu-Pentil-Kecakot-Dilarang-Beredar-di-Banjarnegara/12

Spoiler for Bonus lirik:
PENTIL KECAKOT
Vokal : Cak Dikin – Wiwid

Pr : Aku takon, ojo sirik ati
Lk : Gek takono, aku kang mangsuli
Pr : Opo ndiko, tresno karo aku iki
Lk : Wani sumpah, wis arep tak rabi

Pr : Takon maneh, ndiko ojo gelo
Lk : Tak jawabe, arep takon opo
Pr : Wani ngrabi, gaweanmu opo
LK : Pentil kecakot, gawean wis cetho

[dialog]
Pr : Maksud loh, maksud loh
Lk : Tak jelaske, tak jelaskan, ini lho maksudnya

Lk : Tlah ku jawab, bagaimana dinda
Pr : Gawean seru, mbok jangan sembrana,
Pentil kecakot, apa artinya
Lk : Penjaga Tilpun Kecamatan Kota

Pr : Yen mengkono, ayo kapan kimpoi
Lk : Sesuk esuk, mangkat ning pak modin
Pentil kecakot, opo wis trimo
Pr : Aku trimo, ojo gawe loro

credit to sanguturu et wo**press

Originally Posted by bonus tali kutang
Originally Posted by adi_jayanto View Post

Sumber dari http://kask.us/16940399 oleh celso.petso

Waspada Pencurian Pajero & Alphard Putih di Garasi

Posted: 14 Oct 2012 04:38 PM PDT

Sikat Pajero, Penjahat Kembali Obok-obok Surabaya
Selasa, 09 Oktober 2012 09:34:17 WIB

Surabaya(beritajatim.com) – Pencuri mobil kembali mengobok-obok Kota Surabaya. Korban terakhir adalah Handoko yang mobil Pajero warna putih keluaran tahun 2012 Nopol B 108 RSJ digondol maling, Selasa (09/10/2012) pagi tadi sekira pukul 03.30 wib.Saat raib, mobil itu diparkir di garasi rumahnya yang ada di Gayung Sari gang X No 5 Surabaya. Tak ayal, sejak bulan September – Oktober sudah ada 5 pencurian mobil.

Aksi penjahat mengobok-obok Surabaya ini diawali hilangnta mobil CRV No Pol L 1852 H warna Silver, milik Nono Supriadi (54) warga Perumahan Gunung Sari Blok S nomor 8. Setelah itu diikuti raibnya mobil Pajero di kawasan Darmo Satelit. Disusul pencurian mobil Toyota Kijang Grand Extra nopol L 1286 JD tahun 1996 milik Muhammad Yunus warga Jalan Ngagel Rejo Kidul No 5, dan terakhir di Pagesangan, yaitu Buchori Muslim warga Pagesangan Baru III menjadi korban dengan kehilangan mobil Fortuner L 1809 GD.

Saat aksi pencurian 4 mobil itu belum bisa diungkap kepolisian, kini PR polisi bertambah lagi menjadi lima kasus pencurian mobil.Kapolsek Gayungan, Kompol Taufik Yulianto saat di konfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. “Benar ada laporan itu, sekitar pukul 04.00 tadi. Saat ini masih kita lidik,” katanya.Melihat dari aksi kejahatan pencurian roda empat yang semakin marak, dan pihak kepolisian dari Polrestabes selalu memberikan imbauan selalu waspada dan memberi kunci ganda.

http://www.beritajatim.com/detailnews.php/4/Hukum_&_Kriminal/2012-10-09/148578

Dalam 4 Bulan Terakhir, 6 Mobil Mewah Digondol Pencuri
Kamis, 11/10/2012 11:30 WIB

Jakarta – Pencurian mobil memang sedang marak dalam 4 bulan terakhir di Surabaya. Untuk mobil, para pelaku saat ini lebih selektif. Pelaku kini lebih berselera tinggi dengan memilih mobil mewah untuk dijadikan sasaran. Dari penelusuran detiksurabaya.com, setidaknya ada 6 kasus pencurian mobil mewah di Surabaya dalam 4 bulan terakhir mulai dari Juli hingga Oktober. Dan Mitsubishi Pajero menjadi sasaran favorit para pelaku dengan jumlah 3 unit yang hilang. Pertama, pada Juli lalu sebuah Toyota Fortuner L 1809 GD milik Buchori Muslim hilang di rumahnya di Jalan Pagesangan Baru III. Kejadian kedua terjadi pada awal September lalu. Sebuah Honda CR-V nopol L 1852 H hilang di rumah milik Nono Supriadi di Perumahan Gunung Sari Indah blok S.

Masih di bulan September, sebuah Mitsubishi Pajero nopol L 1745 PF hilang pada Selasa (11/9/2012). Pajero tersebut hilang dari car port rumah milik Imelda di Jalan Darmo Harapan Utara. Rabu (26/9/2012), giliran Toyota Alphard Vellfire yang hilang. MObil bernopol L 128 HS itu raib dari rumah milik Rosana Wibisono dari Perumahan Darmo Satelit Utara. Menginjak bulan Oktober ada 2 pencurian mobil mewah, kedua-duanya Pajero. Pertama adalah Pajero Sport milik Handoko yang hilang dari rumahnya di Jalan Gayungsari Barat pada Selasa (9/10/2012). Mobil warna putih itu digondol Fredy Laksana, pembantu Handoko. Berselang sehari, sebuah Pajero sport nopol L 970 juga hilang dari car port rumah milik Arif, seorang dokter yang bertugas di rumah sakit di Mojokerto.

Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, AKP Agung Pribadi, mengatakan bahwa pencurian mobil mewah jauh-jauh hari sudah direncanakan. Setidaknya para pelaku sudah melakukan survey TKP 4-5 kali sebelum beraksi. Aksi biasanya dilakukan pada hari ke 7-8 sejak perencanaan dimulai. “Dua hari awal mereka survey. Kemudian dua hari sebelum beraksi mereka survey lagi,” ujar Agung. Agung tak menampik jika pencurian mobil mewah kadangkala melibatkan orang dalam atau setidaknya orang yang sudah mengetahui situasi rumah yang dijadikan sasaran. Itu menjelaskan kenapa sebagian besar pencurian mobil mewah tidak meninggalkan jejak yang kasar. Para pelaku dengan mudahnya mengeluarkan mobil tanpa merusak kunci dan pagar rumah.

Agung juga menjelaskan bahwa pencurian mobil mewah dilakukan karena memang sudah ada orang yang akan menampung mobil tersebut. Jika tidak, maka para pelaku bisa kesulitan menyembunyikan hasil curiannya. Apakah mobil mewah itu memang merupakan sebuah pesanan ? “Kami tidak berani menduga sejauh itu. Yang pasti mobil akan dijual sangat murah, lebih dari setengah harga mobil,” lanjut Agung yang mengatakan untuk Pajero mungkin akan dibeli penadah hanya seharga Rp 100 juta. Agung memberi saran kepada para pemilik mobil mewah agar memasang Global Positioning System (GPS) di mobilnya. Dengan GPS, minimal keberadaan mobil langsung bisa dipantau sesaat setelah hilang. “Pemasangan GPS ini demi keamanan mobil sendiri,” tandas Agung.

http://surabaya.detik..com/read/2012/10/11/113037/2059987/466/dalam-4-bulan-terakhir-6-mobil-mewah-digondol-pencuri

Awas! Marak Pencurian Mobil dari Garasi
Rabu, 26 September 2012 | 12:05 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Aksi pencurian mobil di garasi rumah tengah marak terjadi di Surabaya. Sepanjang bulan ini, tercatat sudah tiga kali aksi pencurian mobil dengan modus serupa. Satu di antaranya gagal karena pemilik rumah mengetahuinya. Dini hari tadi, mobil mewah Toyota Vellfire milik Hari Sudarsono, warga Jalan Darmo Satelit Utara VII CT-12, kembali hilang digondol kawanan pencuri. Hilangnya mobil bernopol L 1928 HS itu diketahui sekitar pukul 04.30, saat pemiliknya akan berolahraga pagi.”Sepertinya pencuri meman”, kata istri pemilik mobil, Lusiana Wibisono, Rabu (26/9/2012).

Aksi pencurian itu, kata Lusiana, tidak diketahui satpam di kawasan perumahan Surabaya barat itu. ”Saya sudah laporkan pencurian ini ke polisi, saya berharap pencurinya cepat ditangkap,” tambahnya.Pada 11 September lalu, sebuah mobil Mitsubishi Pajero Sport 2009 berwarna hitam juga digondol kawanan pencuri dari garasi rumah Imelda Kwaniati Kurniadi, warga Jalan Darmo Harapan Utara 9 EW/38. Mobil bernopol L 1745 PF itu diketahui hilang dari garasi berpagar terkunci pada pukul 05.00 WIB. Sementara kemarin, kawanan pencuri juga mencoba menggondol mobil Honda Jazz bernopol L 1827 G dari rumah milik Kusuma di Jalan Kebraon Selatan Blok FA Nomor 12. Untungnya, aksi pencurian itu cepat diketahui putra pemilik rumah yang mendengar bunyi mencurigakan dari pagar di depan rumahnya. Teriakan putra pemilik rumah itu membuat dua pencuri melarikan diri.

http://regional.kompas.com/read/2012/09/26/12051559/Awas.Marak.Pencurian.Mobil.dari.Garasi

————–

Kayaknya permintaan mobil-mobil laris semacam Pajero, CR-V dan Alpahrd itu cukup tinggi di pasaran, sementara stock di Dealer terkadang kosong dan harus menunggu (indent) sama 2-3 bulan lagi. Maka lansung atau tidak langsung, hal itu mendorong maraknya bisnis jual-beli mobil hasil tadahan. Dan itu mobil curian, penadahnya siapa lagi kalau bukan dealer mobil nakal atau dibeli perusahaan “leasing” abal-abal bermodal cekak, atau mungkin perusahaan travel di luar jawa . Yang paling apes, itu mobil biasanya dipreteli, lalu di jual bagian per bagian ke pasar “spare part” mobil. Kerja rapi semacam itu jelas melibatkan sindikat yang terorganisir rapi, bahkan bukan tidak mungkin melibatkan pula oknum yang mengurusi administrasinya.

Di sisi lain, kemajuan teknologi percetakan dan IT, semakin mudah saaat ini membuat STNK, BPKB, dan SIM palsu yang tak bisa dibedakan dengan aslinya. Sementara itu peralatan polisi kita kalau sedang razia, hanya mengandalkan alat mata kepala doank, tak memiliki jaringan komputer on-line di mobilnya yang bisa secara langsung melakukan penchekan ke sumber data (database kepolisian). Disamping itu, kalau pun sang polisi curiga, beberapa “lembaran merah” biasanya langsung menyelesaikan segalanya. Semua itu merupakan lubang dan kelemahan di masyarakat kita. Kalau anda punya mobil bodong sekali pun, asal ada ‘surat-surat’nya, plus di kasih stiker di plat mobilnya (misalnya stiket TNI, Jaksa, atau DPR), biasanya aman-aman saja.

Sumber dari http://kask.us/16933909 oleh dadoel

Klub Motor Menumpas Geng Motor Onar

Posted: 14 Oct 2012 04:36 PM PDT

Sabtu, malam Minggu (15/9) bukan malam bisa bagi biker Sumedang. Menjelang tengah malam, anggota geng motor disinyalir oknum life member Moonraker membuat ulah. Mereka bergerak di pusat kota sambil provokasi.

“Menggores beberapa mobil dan merusak motor di Alun-Alun Tegal Kalong,” jelas salah seorang warga. Belum puas mereka bergerak di daerah Tegal Sari dan melakukan hal yang sama.

Kebetulan di saat yang bersamaan juga sedang berlangsung hajatan yang dihadiri pentolan biker. Mereka Adi Robiyanto, wakil ketua Paguyuban Otomotif Sumedang (POS), Kang Obi (VAC) juga Maman (V-ixion Club Sumedang), Ketua Lembaga Otomotif Pemuda Pancasila, Tatib Vespa Antique Club (VAC).

Mereka bersama masyarakat bereaksi cepat atas ulah ini dan terkumpul ratusan massa untuk mencegah aksi brutal . Menurut brothers dari POS, massa bergerak menuju pusat kota untuk melakukan aksi sweeping kepada geng motor tadi. Mereka kocar kacir dan ditemukan dua unit sepeda motor milik anggota geng. “Motor itu lantas diarak menuju Tegal Sari dan dibakar massa,” jelas Moch Iing, ketua POS.

Kisah ini tidak sampai di sana, massa bergerak lagi menuju markas Moonraker di daerah Jl. Pangeran Santri Sumedang.Untung polisi cepat tanggap dan bertindak mencegah aksi anarkis berlanjut.

“Kami tidak diperkenankan main hakim sendiri, dari markas itu pihak kepolisian mencokok setidaknya 9 orang oknum anggota geng dan esoknya diambil lagi 15 orang yang sebelumnya dicurigai sebagai pelaku,” tambah Adi.

Beberapa pejabat Sumedang sangat concern atas peristiwa itu. Seminggu kemudian, kepolisian dan 52 klub Sumedang berkumpul mewujudkan Sumedang kondusif dan juga aksi pembubaran geng motor seperti yang telah mereka lakukan sebelumnya.

“Kami ingin mewujudkan suasana nyaman bagi Sumedang,” jelas Drs. Sanusi Mawi, M.Si Kepala Dinas Pendidikan Sumedang yang juga ketua Paguyuban Ojeg Sumedang serta penasehat POS .

“Kami ingin menekankan kepada semua klub agar menjaga kota ini untuk tidak bertindak anarkis dan juga tidak mendahului aparat kepolisian jika ada pihak termasuk geng motor yang menjadikan kota ini tidak kondusif,” tegasnya.

Bukan cuma itu, Bandung Selatan juga sempat geger saat geng motor menyerang salah satu bengkel skuteris berbendera Antique Scooter Brothers (ASB) di Balero Dayeuh Kolot. Anehnya, aksi serupa terjadi di waktu bersamaan di wilayah berbeda, terjadi juga penyerangan di Cilengkrang, Ujung Berung menimpa klub Scooter Love.

“Ada apa ini, sepertinya ada unsur kesengajaan,” gemas Qosim, penasehat CSI mendampingi ketua klub mereka, Agus S., SP. BSC.

Dari kejadian ini berita langsung tersebar “Satu keong (sebutan skuteris) tersakiti, semua merasakan sakit, itu sudah prinsip skuteris,” tegas Icon alias Nixon dari Black Scooter Bandung yang bersimpati datang ke markas ASB barengan Takur, Tatib Padeglang Independent Scooter, Asep dan Hery Italiano Vespa Club juga Budavest Tangerang.

Dari peristiwa ini beredar selebaran berbunyi Vespa Cinta Damai. Inti pernyataan itu komunitas Vespa se-Indonesia merasa prihatin atas ulah dan kebrutalan gangster. “Sehubungan makin brutalnya gangster di Jawa Barat Kami akan membantu aparat keamanan untuk menindak sampai ke akarnya. Menghapus gangster yang berperilaku seperti iblis anarkis, arogansi dan pembunuhan. Apabila diusik kami akan beli. Akan kami tumpas sampai habis itulah motto kami. Warning. Vespa Cinta Damai.”

KLUB CEGAH KEONARAN

Kenakalan remaja atau pelajar sekolah bisa dikurangi dengan mengikuti berbagai kegiatan di luar pelajaran sekolah. Sebagian peserta didik ini juga membentuk klub atau komunitas antar teman di sekolah mereka. Kegiatan mereka bukan semata turing. Sebagian ada yang juga ikut aktif dalam kegiatan balap resmi dan juga contezt modfikasi.

“Memang benar, attitude setelah menjadi life members akan lain. Mereka akan menjadi tertib dan bisa menghormati dirinya sendiri. Di SOG misalnya, diajari sopan santun bahkan pada hal-hal kecil misalnya aturan nggak boleh pakai sandal saat naik motor. Ini mengajari mereka disiplin dan mereka patuh,” jelas Boy Januar Ariska, founder atau salah satu pendiri Scooter Owners Group.

Kenyataannya klub tertib juga menjadi magnet siswa sekolah, malah banyak mantan anggota geng motor beramai-ramai menjadi life member klub motor. “Pembinaan siswa dilakukan melalui kegiatan ekstrakulrikuler seperti komunitas bermotor. Mereka juga bisa ikut ajang balap. Kegiatan positif ini diharapkan bisa mengembangkan kreativitas siswa didik,” jelas Aji Wisnugroho, S.Pd Kepala Sekolah SMK Walang Jaya, Jakarta Utara. (motorplus-online.com)

Sumber dari http://kask.us/16938313 oleh sandiwgn

10 Anime (Kartun jepang) Yang Sangat Populer Di Dunia

Posted: 14 Oct 2012 01:30 PM PDT

1. Naruto

Berdasarkan manga oleh Masashi Kishimoto, Naruto adalah kisah tentang seorang ninja muda, termotivasi untuk belajar dan menjadi kuat dan mempunyai sesuat yang gelap dan jahat yang berada dalam tubuhnya. "Iblis ekor sembilan" itulah nama kekutan gelap yang berada dalam tubuh naruto. Kekuatan  jahat ini ditangkap oleh seorang kepala desa ketika Naruto masih bayi. Pemimpinnya adalah ayah  Naruto dan kemudian meninggal setelah menyegel kekuatan tersebut, orang dari desa banyak yang  menyalahkan Naruto atas kehilangan ini. Naruto memulain pencarian terhadap jati dirinya, berharap untuk menjadi pemimpin rakyat desa tersebut, yang disebut Hokage. Naruto memulai debutnya di Jepang pada tahun 2002 dan di AS pada tahun 2005 melalui program Cartoon Network Toonami.
 
2. Bleach

Berdasarkan manga Shonen ditulis oleh Tite Kubo, Bleach adalah cerita tentang Ichigo Kurosaki, seorang anak muda yang sengaja memperoleh kekuatan seorang shinigami. Lebih di kenal dengan "Grim Reaper", shinigami harus membantu jiwa-jiwa yang telah mati menuju akhirat, tetapi mereka memiliki tanggung jawab lain juga. Mereka harus melindungi manusia dari roh-roh jahat. Anime ini mulai ditayangkan di Jepang pada tahun 2004. VIZ MEDIA memperoleh hak-hak di Amerika Utara dan membawa Bleach untuk negara itu pada tahun 2006 di Cartoon Network blok pemrograman Dewasa.
3. Afro Samurai

Dengan suara Samuel L. Jackson, Afro Samurai didasarkan pada novel grafis oleh Takashi Okazaki dan menceritakan kisah tentang seorang samurai yang menginginkan sedikit balas dendam atas kematian ayahnya. Untuk membalas dendam ini, tentu saja, harus menempuh perjalanan yang panjang, membuat teman dan musuh di sepanjang jalan. Jackson co-produser mengatakan tanpa ragu karyanya adalah salah satu anime terbaik.  Anda akan menemukannya dalam dekade ini. Didistribusikan oleh FUNimation, seri perdana di Spike TV pada tahun 2006 dan dalam bentuk DVD  di tahun 2007.
4. Death Note

Berdasarkan manga oleh penulis Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata artis, Death Note adalah kisah tentang seorang mahasiswa muda yang menemukan sebuah buku mistik yang memberikan kekuasaan atas hidup dan mati. Keputusan untuk menyelamatkan dunia dari beberapa unsur yang kurang diinginkan, ia mulai menggunakan buku ini untuk men"downgrade" para penjahat. Tapi hal itu tidak berlangsung lama sebelum detektif terkenal L memutuskan untuk melacak warga. Death Note ini dirilis di Jepang pada tahun 2006 dan berlangsung selama 37 episode. Debuted di Cartoon Network Adult Swim pada akhir tahun 2007.
5. Black Lagoon: The Second Dam

Black Lagoon: The Second Dam adalah cerita berkelanjutan Perusahaan Lagoon, sekelompok tentara bayaran. Anime ini jelas merupakan suatu koleksi aneh dan menyeramkan jadi hati-hati, ini bukan anime untuk orang – orang  yang penakut. Black Lagoon: The Second Dam debutnya di Amerika Serikat pada 2008 setelah karier di Jepang pada tahun 2006.
6. Hellsing

Hellsing adalah cerita tentang sekelompok orang yang main hakim sendiri  "Organisasi Hellsing"  dan target-nya "vampir". Milenium, sebuah organisasi misterius yang mengkhususkan Nazi dalam menciptakan vampir buatan. Dibuat oleh Gonzo dan di released di Jepang pada tahun 2001, Hellsing di released  AS 2006.
7. Fullmetal Alchemist

Dirilis di Jepang pada tahun 2003 dan kemudian di Amerika Serikat akhir tahun 2004, The Elric terdiri dari dua bersaudara – Edward dan Alphonse Elric – Fullmetal Alchemist membawa kita ke sebuah fiksi ilmiah yang fantastis di mana perjalanan tercapai mempelajari semua tentang prinsip-prinsip alkimia dan melihat langsung apa yang terjadi jika Anda tidak mematuhi.
8. Mushi Shi

Animasi cukup cantik Tidak seperti kebanyakan sampel anime, Mushi-Shi tidak benar-benar memiliki plot berjalan. Dengan narator Ginko pemain utama dikatakan bahwa kita adalah seorang gelandangan yang bisa melihat Mushi " entitas supranatural"  dan bergerak di sekitar kita, berusaha untuk meminimalkan mereka yang menyebabkan kekacauan di dunia manusia.
9. Gungrave

Thriller supranatural ini diadaptasi dari video game Gungrave dan debutnya di Jepang pada tahun 2003. Diakuisisi oleh Geneon Hiburan dan merupakan bagian dari perjanjian rilis dengan FUNimation 2008. Cerita tentang Brandon Heat dan hidupnya.

10.one piece

adalah sebuah anime  manga tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece.
One Piece diciptakan oleh Eiichiro Oda. Komiknya dimulai pada 1997 di Shonen Jump terbitan Shueisha dan hingga kini masih terus berlanjut. Versi TV nya dimulai pada Oktober 1999. Di Indonesia manga ini diterbitkan Elex Media Komputindo dan hingga kini telah mencapai jilid ke-54. Versi TV-nya, yang diproduksi Toei, telah mencapai 312 episode di Jepang. Selain itu, delapan film tuturannya juga telah beredar. Di Indonesia sendiri pernah ditayangkan di RCTI, Global TV, dan sekarang di dinternet 
 Pada Februari 2005, One Piece mencetak rekor di Jepang sebagai penerbitan manga yang tercepat mencapai 100.000.000 eksemplar.

Timnas Indonesia PSSI Bisa Apa Tanpa Pemain Semen Padang?

Posted: 14 Oct 2012 11:14 AM PDT

Timnas Indonesia Brunei

Timnas Indonesia bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin yang diasuh oleh Nil Maizar terancam bakal kehilangan sejumlah pemain pilarnya. Juara Indonesia Premier League (IPL) musim lalu, Semen Padang, yang kini telah resmi hijrah ke Indonesia Super League (ISL) menyatakan akan menarik 9 pemainnya dari timnas apabila konflik PSSI belum bisa diredakan.

Ancaman tersebut tentunya membuat PSSI dan Nil Maizar pening tujuh keliling. Pasalnya, ke-9 pemain Semen Padang selama ini menjadi para pemain yang diandalkan lantaran tidak ada satupun pemain ISL yang bergabung dengan Timnas Indonesia PSSI. Apesnya lagi, persiapan menuju AFF Cup 2012 yang akan digelar di Malaysia dan Thailand pada akhir November mendatang pun semakin mepet.

Ke-9 pemain Semen Padang yang akan ditarik dari timnas antara lain Elie Aiboy, Hengki Ardiles, Vendry Mofu, dan para rekrutan baru seperti Wahyu Wiji Astanto, Hendra Bayauw, Titus Bonai, Novan Setya, Jajang Paliama, dan Nur Iskandar.

Manajemen tim Kabau Sirah menyatakan bakal menarik para pemainnnya dari Timnas Indonesia apabila PSSI masih berjalan sendiri dalam pengelolaan timnas, atau tidak melibatkan peran Joint Committee (JC) alias Komite Gabungan yang memang telah diserahi wewenang sebagai pihak yang menjaga harmonisasi.

Akibatnya, hingga saat ini penyatuan Timnas Indonesia belum juga terlaksana. PSSI masih kukuh dengan timnas pilihannya, begitu pula dengan KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti yang tetap berjalan dengan timnas The Real Garuda yang ditukangi oleh Alfred Riedl.

"(Alasan penarikan pemain Semen Padang dari Timnas Indonesia PSSI) Ini karena belum ada harmonisasi dengan JC, dan PSSI juga masih belum mau melebur timnas," tandas Komisaris PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Toto Sudibyo, belum lama ini.

Alamat buruk bagi Timnas Indonesia PSSI jika Semen Padang benar-benar memulangkan ke-9 pemainnya. Seperti diketahui, para pemain Kabau Sirah adalah tulang punggung di skuat Nil Maizar. Hengki Ardiles, Novan Setya, dan bek jangkung Wahyu Wiji Astanto yang baru saja didatangkan dari Persiba Bantul merupakan penghuni inti barisan belakang Timnas Indonesia PSSI selama ini.

Adapun Vendry Mofu dan sejumlah gelandang baru Semen Padang seperti Jajang Paliama dan Hendra Bayauw juga memiliki peran penting di Timnas Indonesia PSSI lantaran minimnya stok pemain tengah berkualitas.

Di lini serang, Timnas Indonesia PSSI terancam tanpa greget apabila Elie Aiboy, Titus Bonai, dan Nur Iskandar, meninggalkan skuat. Nah, menurut kamu, apa yang akan terjadi dengan tim Garuda di AFF Cup 2012 apabila para pemain Semen Padang benar-benar hengkang dari timnas?

Incoming search terms:

Lionel Messi Lebih Penting daripada Cristiano Ronaldo

Posted: 14 Oct 2012 09:27 AM PDT

Lionel Messi Pemain Terbaik Dunia Karena Cristiano Ronaldo dari Planet Lain

Xavi Hernandez urun suara seputar siapa yang menurutnya pantas mendapatkan label pemain terbaik dunia.  Bagi Xavi, King Leo adalah pemain terbaik dunia sepanjang masa. Dan, Messi lebih penting daripada Cristiano Ronaldo.

Perbincangan siapa pemain terbaik dunia saat ini, akan selalu menarik. Apalagi beberapa bulan lagi pemenang Ballon d'Or 2012 diumumkan. Banyak yang menjagokan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan kembali bersaing di ajang ini.

Bagi Xavi Hernandez, tak terbantahkan lagi bahwa King Leo adalah pemain terbaik dunia, bahkan mungkin sepanjang masa. Katanya, "Lionel Messi sejauh ini adalah pemain terbaik dunia. Tak hanya sekarang, tetapi juga sepanjang masa."

Berbicara tentang perbandingan Messi dengan Cristiano Ronaldo, Xavi Hernandez memiliki pendapat sendiri. Sang playmaker  Barcelona menyebutkan, peran King Leo dalam sebuah pertandingan, lebih penting daripada CR7.

"Siapa pun yang sedikit saja mengetahui tentang sepakbola, pasti menyadari bahwa peran Messi dalam sebuah pertandingan, jauh-jauh lebih penting daripada Cristiano Ronaldo. Dalam opini saya, Messi sudah melewati Pele, Maradona, dan Johan Cruff."

Ucapan Xavi Hernandez sendiri, hanya berselang dua hari setelah Jose Mourinho menyebutkan bahwa, adalah sebuah kejahatan jika Cristiano Ronaldo gagal memenangi Ballon d'Or. Juga, selang sehari setelah The Special One, melalui A Bola TV, mengklaim mereka yang hanya mengakui gaya sepakbola adalah gaya sepakbola menyerang Barcelona, adalah seorang 'filsuf'.

Dalam hitungan hari, bukan tidak mungkin, akan ada pernyataan balasan dari kubu Real Madrid untuk memanaskan suhu Liga Spanyol yang sepi karena pertandingan internasional.

Persib: Jamie Coyne Dicoret dari Daftar Skuad

Posted: 14 Oct 2012 09:23 AM PDT

Jamie Coyne

Persib Bandung tidak jadi mengontrak mantan bek Sriwijaya FC, Jamie Coyne. Namanya dicoret dari daftar skuad Maung Bandung musim depan. Hal ini disebabkan oleh adanya ketidakcocokan antara manajemen klub dan pemain asal Australia tersebut.

Baru beberapa waktu lalu, Jamie Coyne terlihat demikian antusias bergabung dengan Maung Bandung. Bahkan, sang bek tangguh ini berniat memberikan gelar juara bagi Persib. Namun, apa boleh buat. Karena ketidaksepahaman, nama Jamie Coyne resmi dicoret dari daftar skuad Persib untuk mengarungi kompetisi ISL musim depan.

Perkaranya adalah, fasilitas yang diminta sang pemain. Coyne dikabarkan meminta ditempatkan dalam apartemen senilai Rp 120 jut0 dalam setahun. Hal inilah yang membuat manajemen berpaling. Karena Persib hanya sanggup menyediakaan apartemen senilai Rp 65 juta.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman sendiri, sudah membenarkan kabar ini.  Seperti diberitakan JPNN, Djanur menyebutkan nama Coyne sudah tidak ada lagi untuk timnya.

"Ya, Coyne tidak jadi milik Persib. Dia sudah kita putuskan untuk dicoret dari daftar skuad Persib musim depan."

Kehilangan salah satu pemain asing Asia, membuat Persib harus berburu kembali. Apalagi Coyne berposisi sebagai bek. Maung Bandung mengaku sudah mengantongi nama-nama yang akan mengganti posisi Jaime Coyne.

Meskipun demikian, menurut Djanur, ada kesulitan tersendiri untuk mencari pemain asing Asia. Memperoleh pesepakbola asal daratan Asia dengan kualias tinggi dan sesuai karakternya dengan Maung Bandung, lebih berat daripada jika mencari pemain asing Non-Asia (misalnya dari zona Afrika atau Amerika Selatan).

"Masih pemain asing Asia yang kita cari. Soalnya kita mempunyai jatah satu lagi, setelah Coyne diputus (tidak jadi dipakai).  Tapi, biasanya untuk mencari pemain Asia, sangat sulit dibandingkan mencari pemain asing non-Asia."

Foto: Tribunnews

Incoming search terms:

Fakta Unik Seputar Air Mata dan Menangis

Posted: 14 Oct 2012 08:00 AM PDT

Setiap orang pasti punya pengalaman menangis dalam hidup mereka. Hari pertama manusia lahir, mereka sudah memiliki pengalaman pertama mengeluarkan air mata.
Menangis biasanya terjadi ketika seseorang merasa sakit baik fisik maupun mental, atau ketika seseorang merasa sangat bahagia. Dengan kata lain, menangis adalah cara untuk mengekspresikan emosi seseorang.


Umumnya, wanita lebih sering menangis daripada pria. Masyarakat telah membentuk opini bahwa perempuan lebih emosional yang berarti bahwa lebih mudah bagi perempuan untuk melepaskan air mata dan mulai menangis.

Menurut Fit Sugar, setidaknya ada delapan fakta unik tentang menangis yang merupakan kesimpulan dari berbagai penelitian tentang menangis.

1. Sebanyak 85% wanita dan 73% pria mengakui bahwa rasa marah dan kesedihan akan berkurang setelah menangis. Air mata tidak hanya diproduksi oleh perasaan emosional saja.
Air mata juga berfungsi untuk membersihkan dan melumasi mata, yang menyebabkan iritasi mata dan menguap dapat menyebabkan produksi air mata meningkat. Meskipun menghasilkan air mata, namun air mata emosional dan air mata karena iritasi sebenarnya memiliki komposisi kimia yang berbeda.

2. Jika wanita dianggap lebih mudah menangis, mungkin saja benar. Rata-rata, wanita menangis sebanyak 47 kali dalam setahun sedangkan pria menangis hanya 7 kali setahun.


Hal ini bukan hanya karena perempuan dianggap lebih emosional, lebih lemah dibandingkan pria, dari fakta medis diketahui bahwa saluran air mata pada laki-laki memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan pada wanita. Sedangkan pada bayi, durasi normal menangis mereka antara 1 – 3 jam sehari.

3. Tidak hanya waktu ketika kebanyakan orang menangis, tetapi durasinya juga. Sebagian besar orang menghabiskan rata-rata 6 menit setiap kali mereka menangis.

4. Jika merasa sulit dan malu untuk mengeluarkan air mata, sepertinya kita harus berpikir lagi. Menurut para ahli, menangis tidak hanya respon tubuh terhadap kesedihan dan rasa frustasi, tetapi juga sehat.

5. Menangis adalah cara untuk mengurangi stres emosional. Hal ini tentu saja sangat baik untuk kesehatan, karena stres bisa memberikan dampak negatif bagi kesehatan seseorang. Dari hasil penelitian, diketahui bahwa air mata mengandung hormon prolaktin yang efektif untuk melawan stres.
 

6. Stres dikatakan memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan, stres dapat meningkatkan risiko serangan jantung dan kerusakan otak. Maka menangis bisa membuat sehat, karena dapat menghilangkan stres seseorang.

7. Para  ahli mengatakan bahwa menangis dapat menurunkan tekanan darah dan denyut jantung dan membuat respon yang lebih baik terhadap pengobatan.

Nah, mulai sekarang tak usah ragu atau malu untuk menangis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AFF 2012: Myanmar & Laos Maju Ke Babak Berikutnya

Posted: 14 Oct 2012 06:26 AM PDT

FIFA

Akhirnya Myanmar dan Laos berhak untuk maju ke babak selanjutnya Piala AFF 2012 November mendatang. Kepastian itu di dapat setelah kedua tim tersebut sukses menjadi juara dan runner up grup.

Myanmar memastikan diri berlaga di babak selanjutnya Piala AFF, setelah bermain imbang 0-0 melawan Laos di Youth Training Centre Stadium Yangon. Alhasil Myanmar berhak mendapatkan status lolos sebagai juara grup.

Sementara itu Timor Leste yang sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke putaran final Piala AFF, harus menerima kenyataan kalahan dari Brunei dengan skor 1-2.

Kemenangan mengejutkan yang diraih Brunei Darussalam dari Timor Leste ini, membuat Laos melaju ke babak selanjutnya Piala AFF 2012 karena pada posisi akhir berada tepat di bawah Myanmar.

Laos memastikan posisi kedua di klasemen kualifikasi Piala AFF 2012, di bawah Myanmar dengan mengumpulkan tujuh poin. Sementara itu Timor Leste yang tertinggal 1 poin, berada di posisi ketiga.

Laos nanti akan bergabung bersama Indonesia, Singapura, dan tuan rumah Malaysia di Grup B Piala AFF 2012.

Sedangkan Myanmar akan menempati Grup A bersama dengan tuan rumah Thailand, Vietnam dan Filipina.

Piala AFF 2012 ini akan resmi digelar mulai 24 November hingga 1 Desember 2012 untuk babak penyisihan grup.

Untuk laga semifinal dan final akan menggunakan format kandang dan tandang, mulai 8 Desember hingga 22 Desember 2012 mendatang.

Incoming search terms:

Real Madrid Mencari Kiper Pengganti Iker Casillas

Posted: 14 Oct 2012 06:22 AM PDT

Iker Casillas

Real Madrid tengah berupaya mencari kiper baru untuk bersaing dengan Iker Casillas. Kiper ini diproyeksikan mampu dipercaya menjaga gawang Los Blancos kala Santo Iker cedera atau terkena larangan bermain. Di sisi lain, dengan hadirnya kiper cadangan yang baru, diharapkan kemampuan Casillas semakin meningkat.

Sosok Iker Casillas dan Real Madrid tak dapat dipisahkan lagi. Sejak memulai debut pada musim 1998-1999, Casilas nyaris tak tergantikan sebagai penjaga gawang klub ibukota. Sempat kehilangan tempat karena tampil buruk pada musim 2001-02, Santo Iker bangkit. Kini, sudah 636 kali ia tampil untuk Madrid dalam periode 14 tahun.

Sosok Iker Casillas yang tak tergantikan inilah yang menjadi perhatian Madrid. Berdasarkan program "Futboleros" di Marca TV, klub ibukota Spanyol tengah mencari sosok kiper untuk dijadikan pesaing Casillas. Setidaknya, perbedaan dengan kiper nomor satu Spanyol, tak demikian jomplang. Dengan demikian, kala Casillas cedera atau terkena hukuman larangan bermain, Madrid tak perlu risau. Mereka tetap memiliki kiper tangguh.

Di sisi lain, dengan adanya kiper yang menjadi kompetitor Casillas, diharapkan sang kapten akan semakin meningkatkan kemampuan. Bagaimana pun kehadiran kiper baru, akan membuat Santo Iker semakin sering memperbaiki diri. Sudah bukan rahasia lagi jika Casillas merasa ada pesaing, maka ia akan tampil lebih baik berkali lipat.

Karena kiper kedua Madrid, Antonio Adan, akan habis kontraknya pada musim panas tahun depan, Madrid harus berburu pemain dari luar. Nama Roberto (Real Zaragoza) dan Andres Fernandez (Osasuna) menjadi dua nama teratas yang akan dikejar Real Madrid.

Incoming search terms:

Persebaya Cari Pengganti Otavio Dutra

Posted: 14 Oct 2012 06:17 AM PDT

Setelah ditinggal Otavio Dutra ke Persipura Jayapura, kini Persebaya fokus untuk mencari pemain pengganti yang sepadan atau bahkan lebih dari bek asal Brasil itu.

Dari beberapa seleksi yang telah dilakukan Persebaya, nama Eric Bayemi mungkin menjadi pemain yang paling berpeluang menggantikan Otavio Dutra.

Namun tim pelatih Persebaya masih belum merasa puas, dan segera mencari pembanding untuk mantan tembok pertahanan Persija dan Persidafon ini.

"Nanti kita lihat Bayemi sampai terakhir (Senin 15/10/12). Di sana harus ada satu pemain lagi, agar memunculkan semangat kompetisi" ungkap pelatih Ibnu Grahan seperti yang dilansir Beritajatim.

Selama seleksi di Persebaya, gaya permainan Bayemi memang berbeda dengan Dutra. Bayemi lebih fokus ke menggalang pertahanan.

Fokus utamanya adalah membendung serangan yang berusaha menerobos masuk ke kotak pinalti Persebaya.

Seementara itu Dutra, selain piawai dalam bertahan juga tak jarang membantu serangan. Bermodal tembakan yang akurat, ia acap kali berperan sebagai pembagi bola untuk lini depan.

Kelebihan lainnya, Dutra sangat mahir dalam kotak penalti. Hal seperti inilah yang menjadi pertimbangan tim pelatih sebelum menentukan sosok yang pas mengisi pos stopper Persebaya.

"Kita cari stopper yang bisa dua fungsi. Dalam arti, stropper lokal yang bisa juga bermain sebagai bek kanan dan bek kiri" tambahnya.

15 Kota Dengan Suasana Surga dan Neraka di Dunia

Posted: 14 Oct 2012 05:00 AM PDT

Kota-kota Surga:

Singapura:

Singapura adalah kota terbersih di dunia. Kota yang dibangun oleh Sir Thomas Stamford Raffless ini merupakan kota yang sangat strategis dan terletak pada jalur lintas perdagangan antar negara dan antar benua. Kendati hampir seluruh penduduknya adalah kaum pendatang dari seluruh duinia, namun pemerintah Singapura menerapkan disiplin yang amat ketat sehingga kebersihan kota amat terjaga. Kamu tidak akan menemukan puntung rokok, kaleng minuman, sisa permen karet, atau sampah yang bertebaran di kota ini seperti yang banyak kita lihat di kota-kota Indonesia. Hal ini membuat Singapura menjadi salah satu tempat favorit untuk turis dan transaksi bisnis.

Zurich, Swiss:

Zurich yang terletak Swiss ini ditetapkan sebagai kota yang paling baik untuk ditinggali di seluruh dunia berdasarkan versi konsultan dari Mercer. Penilaian ini diambil berdasarkan beberapa faktor yaitu masalah lalu lintas, kualitas udara, dan laporan dari para ekspatriat yang tersebar di 600 kota di seluruh dunia. Kota dengan populasi penduduk 347.517 orang ini memiliki angka harapan hidup mencapai 80 tahun. Tempat yang sangat baik untuk dikunjungi.

Bangkok, Thailand:

Bangkok adalah kota wisata terbaik di dunia berdasarkan versi situs Travel + Leisure tahun 2008. Bangkok dinilai memiliki banyak tempat wisata yang bagus, pemandangan indah, dan hotel-hotel yang baik. Diperkirakan sekitar 15 juta wisatawan mancanegara datang ke Bangkok setiap tahunnya. Kota ini mengandalkan beberapa tempat-tempat bersejarah paling banyak dikunjungi di Thailand seperti Grand Palace, Wat Pho dan Wat Arun. Kota ini juga merupakan kota dengan pertumbuhan pencakar langit tercepat di Asia.

Paris, Perancis:

Paris adalah kota mode dan pusat seni dunia. Disinilah berbagai macam karya seni dari seluruh dunia, termasuk hasil-hasil karya seni yang termasyur sepanjang era Reinassance Eropa berada. Museum Lovre merupakan museum seni terbesar dan terlengkap di Eropa yang berada di kota ini. Selain itu, Paris juga menyimpan berbagai karya arsitektur yang megah dan menarik. Di kota ini terdapat Menara Eifel, katedral Notradame, dan Arc de Triumph yang banyak dikunjungi oleh para turis mancanegara. Tidak hanya sebagai kota seni, Paris juga dikenal dengan institusi pendidikannya yang berkualitas dan taman-taman kota yang indah. Sekitar 30 juta wisatawan dari seluruh dunia berkunjung ke salah satu kota yang menjadi surga dunia ini setiap tahunnya.

Stockholm, Swedia:

Stockholm adalah surga dimana para bidadari-bidadari berkumpul. Ya, inilah kota yang dinilai memiliki wanita-wanita cantik di dunia, baiuk dari segi kecantikan jasmani, sikap dan perilaku, keramah-tamahan, dan sopan santun dalam bersikap. Wanita Stockholm juga sangat berpendidikan. Semua wanita dapat berbicara dengan bahasa Inggris yang baik sehingga tidak ada hambatan dalam berkomunikasi bagi para turis dan pendatang. Wanita Stockholm dapat membuat kamu merasa gembira dengan segala caranya.

Selain kota-kota SURGA di atas, beberapa KOTA juga dianggap sebagai Kota NERAKA untuk beberapa alasan, Ingin tahu?

Port Moresby, Papua Nugini:

Di kota ini, penyakit benar-benar merajalela. Lebih dari 115 penderita HIV muncul tiap bulannya hingga menjadi tempat terburuk untuk tinggal di dunia berdasarkan voting intelegen ekonomi pada tahun 2004. Populasi yang tidak terkontrol, pemerkosaan, dan pencurian menambah keruwetan kota. Di jalanan terdapat MI6, geng yang banyak mencuri bank dan pertokoan. Dijamin, kalo berliburan di kota ini, kamu akan membawa pulang penyakit.

Linfen, China:
 

Kota ini ditetapkan sebagai kota terpolusi di dunia versi Blacksmith Institute. Udara kota sangat gelap diakibatkan oleh industri pertambangan batu bara dan makanan serta emisi kendaraan bermotor yang sangat parah dan tidak memperhatikan dampak lingkungan. Jarak pandang yang sangat dekat membuatmu harus menjaga jarak sekitar dan juga menggunakan masker.

Bujumbura, Republik Burundi:

Dengan angka pendapatan perkapita terendah ditambah dengan korupsi yang amat parah, negara ini menjadi negara paling miskin di dunia. Apalagi pembunuhan terhadap pemimpin politik akibat perang saudara yang belum kunjung padam banyak terjadi di kota ini. Bujumbura, kota di sebelah barat Afrika ini bukanlah tempat yang baik untuk berlibur.

Pyongyang, Korea Utara:

Tidak ada kebebasan di kota ini. Semuanya telah diatur oleh pemerintah yang berkuasa. Pyongyang adalah kota yang penuh dengan tekanan dan penindasan politik oleh pemerintah komunis Korea Utara. Kota yang dibangun kembali setelah hancur pada perang Korea (1950-1953) ini hanya memiliki satu chanel TV dan stasiun radio yang dikuasai oleh pemerintah pula.

Chernobyl, Ukraina:

Akibat ledakan nuklir di tahun 1986, kota ini menjadi hancur dan seluruh makhluk hidup terkontaminasi oleh radiasi nuklir yang ditimbulkannya. Luas wilayah yang terkena radiasi mencapai 233.000 kilometer persegi. Radiasi yang ditimbulkannya sekitar 400 kali lebih kuat dibandingkan radiasi bom atom yang jatuh di Hiroshima. Sekitar 50.000 warga kota harus diungsikan dari kota ini sehingga kota ini menjadi kota mati.

Oklahoma, Amerika Serikat:

Tornado amat sering menyapu kota ini. Terutama di sekitar bulan Maret sampai Agustus. Bukan tempat yang baik untuk menetap di kota ini.

Mogadishu, Somalia:


Hukum adalah sesuatu yang tidak akan pernah didapatkan di kota ini. Sejak pemberontakan di tahun 1992, kota ini belum mendapatkan kembali kedamaian. Kemiskinan dan musim kemarau yang panjang menimbulkan korban kelaparan di mana-mana.

Yakutsk, Rusia:

Tempat yang mempunyai temperatur paling ekstrem di dunia. Suhu di kota ini berkisar pada 50 derajat Celcius di bawah nol dan sekolah terpaksa sering diliburkan. Kamu tentu membutuhkan berlapis-lapis jaket dan selimut agar dapat tidur nyaman di kota ini. Kabut tebal membuat jarak pandang hanya 10 meter.

Dhaka, Bangladesh:


Dakka selain harus menanggung beban politik yang sering kisruh di negara tersebut, juga harus menanggung beban polusi udara dan kemiskinan. Secara terus menerus 9.7 juta tons sampah dibuang melalui sungai di kota tiap tahunnya hingga membuat kota ini berlangganan banjir.

Baghdad, Irak:

Akibat invansi dan kebrutalan tentara Amerika Serikat, keindahan kota Baghdad yang pernah menjadi pusat kejayaan Islam ini rata dengan tanah. Penjarahan dan penculikan marak di kota ini. Jalan-jalan hancur dan ditumbuhi rumput liar

7 Kisah Pelarian Dari Penjara yang Menakjubkan

Posted: 14 Oct 2012 04:00 AM PDT

Kabur dari penjara bukan semata rekaan seperti film seri “Prison Break”. Kisah nyata cara kabur yang gila-gilaan justru jadi ilham film tersebut dan sejenisnya. 
Tentu, kisah ini tidak bermaksud mengajarkan kita cara kabur dari penjara. Namun, jadi inspirasi, bahwa sekuat apa pun manusia menciptakan “tembok” atau “kerangkeng” tetap ada cara kok membobolnya.

1. The Great Escape

Untuk sebuah perencanaan berikut resikonya, tidak ada yang jauh lebih kompleks daripada pelarian 76 tentara Sekutu dari Stalag Luft III di tahun 1944 (Stalag Luft III adalah sebuah penjara Jerman selama Perang Dunia II).

Cara melarikan dirinya dengan menggali tiga terowongan (dijuluki "Tom," "Dick," dan "Harry") 30 kaki di bawah permukaan penjara dengan rencana melewati pagar utama dan muncul ke permukaan di dekat hutan. Hal ini membutuhkan proses konstruksi yang canggih yang meliputi penggunaan blok kayu untuk dukungan, serangkaian lampu, dan bahkan sebuah pompa untuk memastikan para serdadu penggali masih bisa bernapas.

Setelah mengumpulkan koleksi pakaian sipil dan paspor, pada 24 Maret 1944 mereka melarikan diri.

Sayangnya, di salah satu terowongan muncul para penjaga Nazi. 76 orang masih berhasil melarikan diri, tetapi buronan yang ke-77 melihat terowongan tersebut ditutup oleh penjaga.

Berkat popularitas kisah pelarian ini, menjadi inspirasi sebuah film "Great Escape"

2. Pascal Payet's Helicopter Escapes

Banyak penjara di Eropa telah mempunyai pusat pelatihan heli di atap mereka. Seorang kriminal Perancis, Pascal Payet telah berulang kali menggunakan keuntungannya. Payet awalnya dipenjara karena kasus pembunuhan yang terjadi selama perampokan yang gagal pada mobil van keamanan, dan dihukum tiga puluh tahun di penjara Luynes, Perancis.

Pada tahun 2001, ia berhasil melarikan diri dengan bantuan seorang “kaki tangan” yang membajak helikopter dan menjemput Payet dari atap penjara, tempat pusat pelatihan heli tersebut.

Payet bahkan kembali ke penjara dua tahun kemudian dengan helikopter lain dan melanjutkan untuk membantu tiga tahanan lain untuk melarikan diri, tetapi keempat pria itu ditangkap kembali. Dan, Payet diberi hukuman tujuh tahun penjara atas perannya dalam pelarian dari penjara.

Hebatnya, pada tahun 2007 Payet lagi2 melarikan diri melalui helikopter, kali ini dari Grasse penjara di tenggara Perancis. Dia diangkat dari atap oleh empat kaki bertopeng yang telah membajak sebuah helikopter dari bandara terdekat dengan mengancam untuk membunuh pilot. Setelah mendarat di dekat Laut Tengah, pilot dirilis, dan Payet dan antek-anteknya menghilang tanpa jejak.

3. Dieter Dengler's Prison Camp Escape

Dieter Dengler adalah seorang Jerman-amerika, pilot Angkatan Laut Amerika yang terkenal karena berhasil melarikan diri dari kamp penjara selama Perang Vietnam dari sebuah penjara di hutan.

Di awal tahun 1966, pesawat Dengler ditembak jatuh oleh pesawat anti api di Laos, dan ia ditangkap dan dikirim ke kamp penjara yang dikelola oleh Pathet Lao, sekelompok simpatisan Vietnam Utara. Pada 29 Juni 1966, ia dan enam tahanan lainnya berhasil melarikan diri. Setelah melumpuhkan tiga penjaga, Dengler melarikan diri ke hutan lebat.

Ia harus menghabiskan 23 hari di hutan dan harus beradaptasi dengan serangga, lintah, parasit, dan kelaparan sebelum diselamatkan oleh helikopter Amerika. Hanya satu dari tahanan lain, seorang kontraktor Thailand, selamat dari pelarian ini. Yang lainnya tewas atau hilang di hutan.

Dengler akan terus menjadi pilot penguji yang sukses di tahun-tahun berikutnya, dan sampai hari ini ia dikreditkan sebagai satu-satunya tentara Amerika yang berhasil melarikan diri dari kamp penjara selama Perang Vietnam. Bisa dibilang, Dengler memang “The Real Rambo”

4. Escape From Alcatraz

Pada tahun 1962, Frank Morris, Clarence, dan John Anglin menggunakan perencanaan dengan cermat untuk melarikan diri dari penjara prototipikal selama berbulan-bulan. Trio penjahan ini ditahan di penjara yang terkenal di Pulau Alcatraz, San Francisco, sebuah penjara khusus untuk penjahat yang paling keras dan dianggap sebagai salah satu penjara yang paling susah untuk melarikan diri.

Cara mereka melarikan diri dengan menggunakan serangkaian alat termasuk bor yang dirakit dari penyedot debu.  Mereka kemudian menuruni cerobong asap menuju pantai, di mana mereka dengan cepat membuat rakit dan melarikan diri ke San Fransisco Bay.

Pelarian mereka tidak disadari sampai keesokan paginya. Seperti di film-film Hollywood, taktiknya dengan membuat “orang-orangan” kepala boneka dari sabun, rambut manusia, dan kertas toilet, serta ditutup selimut agar terlihat sedang tidur di ranjang penjara.

5. The Maze Prison Escape

Tahun 1983, 35 napi melarikan diri setelah mengambil kendali penjara The Maze dengan cara kekerasan.

The Maze diperuntukkan bagi para militer Tentara Republik Irlandia teroris, dan dianggap sebagai salah satu penjara paling susah ditembus di Eropa. Tapi setelah beberapa bulan perencanaan, sekelompok tahanan yang dipimpin oleh anggota IRA, Gerry Kelly dan Bobby Storey, semua tahanan tersebut bisa menguasai seluruh blok penjara dengan menggunakan senjata yang telah diselundupkan ke penjara.

Setelah melukai beberapa penjaga dan mencuri seragam mereka, para tahanan membajak mobil dan mengambil alih pos jaga di dekatnya. Tetapi ketika mereka tidak bisa melewati gerbang utama, para pria melompat pagar dan kabur dengan berjalan kaki.

Laporan di tahun tersebut menyebut 35 orang melarikan diri dari penjara, enam belas di antaranya ditangkap kembali.

6. Billy Hayes' Escape From Turkish Prison

Billy Hayes adalah seorang mahasiswa Amerika yang ditahan pada tahun 1970 ketika ia mencoba menyelundupkan dua pon hash (sejenis narkoba) ke dalam pesawat di Turki.

Setelah tertangkap, ia dijatuhi hukuman tiga puluh tahun di penjara Turki. Hayes bekerja keras di Penjara selama lima tahun, tapi ia akhirnya dipindahkan ke sebuah pulau penjara di Laut Marmara, dan di sini ia mulai serius merencanakan utk melarikan diri.

Pulau itu tidak ada perahu, tapi dekat dengan pelabuhan, dan ada kapal-kapal nelayan kecil setiap kali merapat saat datang badai besar.

Hayes menghabiskan berhari-hari bersembunyi di bin (tempat menyimpan gandum) dari beton. Ketika waktunya tepat, ia berenang ke pelabuhan dan mencuri sampan kecil. Dari sini, ia menuju Yunani, sebelum tiba dengan selamat kembali di Amerika Serikat.

Hayes kemudian menulis sebuah buku tentang siksaan yang disebut Midnight Express, yang diadaptasi menjadi sebuah film fiksi dengan nama yang sama. Wah, harus cari filmnya, nih :-)

7. Casanova's Escape from the Leads

Pada tahun 1753, Giacomo Casanova ditangkap dan dipenjara di leads (Julukan penjara tersebut karena atapnya terbuat dari timah, sehingga suasana dalam sel menjadi sangat panas dan dirancang agar tahanan tidak mungkin melarikan diri). Setelah berhasil menyelundupkan paku ke dalam sel, Casanova dan seorang imam murtad berhasil mendekati terowongan melalui langit-langit sel mereka. Kemudian mereka membongkar sebuah piringan penutup di atap dan masuk ke ruangan lain melalui jendela atap.

Menggunakan kombinasi dari tangga dan tali, duo buron ini berhasil membuatnya sampai ke lantai dasar. Setelah memecahkan kunci dan menyelinap melalui lorong-lorong penjara, mereka melarikan diri dengan gondola ke jaringan kota sungai. Casanova kemudian menulis tentang pelarian dalam memoar yang populer. Meskipun banyak yang berspekulasi bahwa cerita tersebut mungkin banyak “bumbu tambahan”, bukti dari tempat kejadian tampaknya memang benar.

Masih ada lagi cerita soal kabur dari penjara yang juga menakjubkan. Dan, terjadinya di negeri kita sendiri. Pernah dengar kisah “Jhonny Indo” ? Sebaiknya cari filmnya saja, ya….

 
 

6 Kawasan Laut Dengan Fenomena Paling Misterius

Posted: 14 Oct 2012 02:00 AM PDT

Lautan tak hanya indah dan mengerikan jika ombak sedang bergulung-gulung, sehingga kebanyakan manusia lebih memilih untuk mengaguminya dari pantai dibanding melayari hamparan air birunya yang tak berujung. Selain kedua hal tersebut, laut juga memiliki misteri dan fenomena yang di antaranya bahkan belum dapat dipecahkan penyebabnya. Jika Anda ingin tahu apa saja misteri tersebut, berikut datanya yang dikutip dari situs berita Rusia, Pravda.

1. Segitiga Bermuda

Nama ini merupakan yang paling banyak disebut dalam beberapa dekade terakhir akibat banyaknya kejadian mistrius di kawasan seluas jutaan kilometer persegi dan berada di antara tiga wilayah itu, yakni Kepulauan Bermuda, Puerto Rico, dan Fort Lauderdale.
Nama Segitiga Bermuda mulai beken ketika satu skuadron tempur yang terdiri atas lima pembom torpedo Angkatan Laut, hilang pada 5 Desember 1945. Hingga kini jasad 14 kru pesawat dan bangkai kapalnya tidak ditemukan. Menurut data, hingga kini setidaknya sudah 50 kapal dan pesawat yang dilaporkan hilang di wilayah itu.

Pada 1980-an, Segitiga Bermuda kehilangan reputasi mistisnya karena tidak lagi ‘melahap’ apapun yang melintas di atasnya. Namun demikian, sejumlah teori telah berupaya mengungkap misteri itu, baik dari segi pseudosains, paranormal, sampai UFO. Namun. Teori yang paling meyakinkan adalah yang dikemukakan Joseph Monaghan dari Monash University. Pada 2003, ilmuwan tersebut menulis artikel dalam American Journal of Physics. Judulnya, ‘Bisakah Gelembung Metana Menenggelamkan Kapal?’

Menurut Monaghan, gelembung besar bisa terbentuk dari deposit metana padat — yang dikenal dengan gas hidrat. Untuk diketahui gas metan bisa memadat di bawag tekanan besar di dalam laut. Deposit metana yang mirip es bisa pecah, berubah gas, dan menciptakan gelembung di permukaan air. Konsentrasi gas yang lepas bisa menyebabkan kerusakan alat elektronik pada pesawat juga kapal. Tak hanya itu, kapal bisa tenggelam di lokasi tersebut karena pengurangan kepadatan (densitas) air secara mendadak.

Fenomena lain di Segitiga Bermuda disebut Flying Dutchman – lenyapnya awak kapal secara misterius. Teori ilmiah ditawarkan untuk menjelaskan dari hilangnya para pelaut itu. Yakni infrasonik. Beberapa ilmuwan yakin, infrasonik itu ditimbulkan gelembung gas metana saat naik ke permukaan.

Getaran infrasonik memicu resonansi berbahaya di jantung dan pembuluh darah. Saat itu, manusia yang terkena bisa terserang panik. Ini mungkin yang membuat para pelaut panik dan melompat ke luar kapal – untuk melepaskan diri dari perasaan aneh yang menimpanya.

Bagaimanapun, tak ada satupun teori yang menjelaskan, mengapa pada pertengahan tahun 1980-an, Segitiga Bermuda berhenti melahap kapal dan pesawat. Mungkin karena kemajuan teknologi pesawat dan kapal.
Lihat Juga Top 10 Teori (Penjelasan) Tentang Misteri Segitiga Bermuda
dan Teori – Teori Segitiga Bermuda dan Peristiwa Besar Yang Terjadi Di Sana

2. Laut Sargasso
Banyak orang menyamakan Laut Sargasso dengan Segitiga Bermuda. Padahal perairan ini terdapat di tenggara Segitiga Bermuda di Samudera Atlantik. Ada beberapa keunikan di wilayah ini. Samudera bergerak searah jarum jam, tedapat banyak alga Sargassum di dalamnya.
Laut ini memiliki pusaran raksasa yang memiliki aturannya sendiri. Temperatur di luar pusaran jauh lebih tinggi dari bagian luarnya. Sejumlah orang yang berlayar di sana mengaku melihat fatamorgana: misalnya, Matahari terbit di Timur dan Barat dalam waktu bersamaan.
Richard Sylvester dari University of Western Australia berpendapat, pusaran raksasa Sargasso bersifat sentrifugal — yang lantas menciptakan pusaran kecil yang mencapai wilayah segitiga bermuda. Pusaran kecil ini menimbulkan siklon mini di udara — cukup kuat untuk mencelakakan sebuah pesawat kecil.

3. Laut Setan (Devil’s Sea)
Ini adalah wilayah di Pasifik, sekitar Pulau Miyake – 100 kilometer Selatan Tokyo. ‘Saudara’ Segitiga Bermuda ini tidak bisa ditemukan di peta manapun, namun para pelaut memilih untuk menghindarinya. Badai bisa muncul secara tiba-tiba dan menghilang sama mendadaknya. Paus, lumba-lumba, bahkan burung tak hidup di wilayah itu. Sembilan kapal menghilang dalam waktu lima tahun pada tahun 1950-an. Yang paling terkenal adalah menghilangnya Kaiyo Maru No.5, kapal riset Jepang.

Laut Setan berada di kawasan seismik yang sangat aktif. Lantai laut bergerak konstan. Pulau vulkanik muncul dan menghilang secara reguler. Wilayah ini juga diketahui sangat aktif aktivitas siklonnya.

4. Tanjung Harapan
Daerah ini juga dikenal sebagai Tanjung Badai. Kapal-kapal besar tenggelam dalam kurun waktu ratusan tahun. Sebagian besar kapal hancur karena cuaca buruk, khususnya ombak mematikan, atau ‘cape roller’. Para ilmuwan menyebutnya gelombang soliter — yang tingginya bisa mencapai 30 meter, sejatinya terdiri dari dua ombak yang bergabung menjadi satu.
Gelombang raksasa itu menciptakan rongga besar, yang tingginya hanya sedikit lebih rendah dari gelombang itu. Meski fenomena ombak ini bisa terjadi di laut lainnya, namun area di Tanjung Harapan yang paling bahaya.

5. Bagian Timur Samudera Hindia dan Teluk Persia
Daerah ini dikenal fenomena yang sangat mengesankan dan misterius: lingkaran cahaya raksasa yang berputar-putar di permukaan air.
Ahli kelautan Jerman, Kurt Kahle percaya, fenomena itu adalah akibat dari gempa bawah laut, yang menimbulkan pendaran plankton. Lalu timbul gerakan seperti putaran roda. Namun, hipotesis ini menuai kritik akhir-akhir ini karena belum mampu menjelaskan transformasi lingkaran cahaya secaralogis. Sains modern juga belum mampu menjelaskan bentuk lingkaran sempurna obyek tersebut. Karenanya, muncul teori baru yang sebenarnya lebih tak masuk akal: UFO.

6. Pusaran air (maelstrom)
Meski tak terlalu mengesankan seperti pusaran air di Laut Sargasso. Namun para pelaut tahu fenomena menakjubkan tentang pusaran jenis ini. Pusaran air ini terjadi dua kali sehari, di bagian barat laut Laut Norwegia Kata ‘maelstrom’ dipopulerkan oleh Edgar Alan Poe. Maelstrom adalah air yang berputar kuat dan besar. Permukaan air dari pusaran lebihrendah puluhan meter dari permukaan air laut. Kekuatannya puluhan kali lipat dari arus biasa.
Yang aneh, pusaran berubah arah berlawanan setiap tiga sampai empat bulan. Bisa terjadi di manapun, termasuk Segitiga Bermuda. Diyakini, pusaran berputar berlawanan arah jarum jam di belahan bumi utara dan searah jarum jam di bagian bumi selatan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketahui 4 Kota Paling Terisolir di Dunia

Posted: 14 Oct 2012 01:00 AM PDT

Dengan berkembangnya alat transportasi sekarang kita akan dengan mudah berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, satu kota ke kota lainnya, dari satu negara kenegara lainnya. namun taukahkamu dibelahan bumi ada daerah yang sangat amat sulit untuk di datangi, bahkan jika kita memiliki uang yang banyak untuk mengantarkan kita ke tempat tujuan. kota apakah itu?

Ittoqqortoormiit, Greenland


Terletak di Greenland, kota Ittoqqortoormiit hanya dihuni kurang lebih 500 orang. Padahal luas wilayahnya hampir sama dengan Inggris. Sayangnya, kota ini terletak di pesisir pantai yang dikelilingi oleh laut-laut yang hampir selalu beku. Hanya 3 bulan dalam setiap tahun, laut-laut sekitarnya dapat dilalui perahu. Walaupun ada bandara 40 km dari wilayah ini, penerbangan ke sini pun sangat jarang. Alhasil, sangat susah buat pergi ke tempat ini!


Pitcairn Island, Samudera Pasifik


Pulau yang berada di Samudera Pasifik dan berlokasi cukup dekat dari Tahiti ini milik kerajaan Inggris. Pulau ini hanya dihuni oleh kurang lebih 50 orang, yang merupakan keturunan dari kru kapal HMS Bounty, yang singgah di pulau ini pada tahun 1789 dan memutuskan untuk tinggal di sana. Satu-satunya cara untuk sampai ke pulau ini adalah dengan naik perahu selama 10 hari dari New Zealand.


Motuo County, China


Motuo County adalah wilayah kecil di daerah Tibet yang kaya dengan aneka flora dan fauna dan belum terjamah kehidupan modern. Gimana nggak? Untuk mencapai tempat ini, kita harus berusaha keras melewati dinginnya beberapa daerah di Himalaya dan menyeberangi sebuah jembatan sepanjang 200 meter. Beberapa kali jalan dan akses yang lebih baik sudah coba dibangun untuk memudahkan mencapai daerah ini tapi selalu saja dihancurkan lagi oleh tanah longsor, lumpur atau pergeseran bumi.

Tristan da Cunha, Samudera Atlantik


Kepulauan kecil yang terletak di Samudera Atlantik ini memang benar-benar terpencil. Daratan paling dekat dari pulau ini adalah Afrika Selatan yang berada kurang lebih 2.735 km dari pulau ini. Hanya ada kurang lebih 270 orang yang menghuni pulau ini. Kondisi geografis tempat ini yang berbatu-batu nggak memungkinkan untuk membangun bandara di sini. Alhasil, pulau ini hanya bisa dijangkau dengan perahu.

Sebenarnya ada satu lagi kota yang sangat terpencil di dunia, namanya ALert City, sebuah daerah yang dekat dengan kutub utara, tapi admin cari2 info lengkapnya gak ketemu, bahkan untuk sebuah foto. yang jelas kota ini memiliki ratusan penduduk tetap, punya fasilitas standart selayaknya sebuah kota bahkan memiliki sebuah bandara. namun tak ada yang mau pergi kesana. Mengapa? karena kota ini sangat dingin dan sepanjang tahun ditutupi salju, saking dinginnya, suhu tertinggi kota ini adalah -40 derajat celsius, dan peradaban atau kota terdekat dengan kota ini berjarak 4.185 km jauhnya yaitu kota Quebec, lalu apa yang para penduduk lakukan disana? kebanyakan dari mereka adalah para ilmuan yang memiliki tujuan untuk meneliti lebih jauh tentang kutub utara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Jembatan Yang Unik dan Paling Mengerikan

Posted: 14 Oct 2012 12:00 AM PDT

Jembatan dibuat untuk menghubungkan dua dataran yang terpisah. Walau mayoritas merupakan olah tangan manusia, ada kalanya alam turut campur. Misalnya jembatan di Gunung Tai, Cina.

Bentuk kontur daratan yang ekstrim berpengaruh pada bentuk jembatan yang dibangun. Hasilnya, banyak jembatan yang bikin ‘deg-degan’ bila kita berada di atasnya. Di bawah ini beberapa contoh jembatan paling ‘gila’ di dunia. Apa sajakah itu?


1. Immortal Bridge
Letaknya di Gunung Tai, Provinsi Shandon, Cina. Gunung ini salah satu dari lima gunung suci di Cina dan berhubungan dengan kelahiran, fajar dan renaisans. Jembatan ini terdiri dari tiga batu besar dan beberapa yang lebih kecil. Di bawahnya lembah dan ke arah Selatan ada jurang yang tampaknya tak berdasar. Jembatan ini terbentuk karena proses alami. Tidak ada yang tahu kapan terciptanya, kuat dugaan sudah ada sejak zaman es terakhir.


2. The Old Bridge of Konitsa
Jembatan ini telah ada berabad-abad di Yunani membentang di atas sungai Aoos, sungai yang meluap setiap musim dingin. Coba perhatikan dengan teliti di bagian bawah jembatan, Anda dapat melihat lonceng kecil. Fungsinya sebagai penanda ketika bel berbunyi karena angin, berarti terlalu berbahaya untuk menyeberangi jembatan.


3. The Carrick-a-Rede Rope Bridge
Carrick-a-Rede Rope Bridge adalah jembatan tali dekat Ballintoy, County Antrim, Irlandia Utara. Jembatan ini menghubungkan dengan Pulau Carrick. Sebagai situs yang dikelola oleh National Trust, menjadi daya tarik wisata. Rentang jembatannya 20 meter dan tingginya 30 meter di atas bebatuan di bawahnya.


4. Royal Gorge Bridge
Sebagai salah satu daya tarik wisata dekat Canon City, Colorado, pernah memegang rekor sebagai jembatan tertinggi sebelum kalah oleh jembatan Beipanjiang di Cina. Rentang Royal Gorge 286 m, panjangnya 384 m dan lebarnya 5,5 m.


5. Inca Rope Bridge
Jembatan ini ada di Lembah Apurimac, Peru. Cara pembuatannya sudah dikenal sejak jaman kekaisaran Inca. Dibuat dari serat alami yang ditenun menjadi tali yang kuat. 


6. Sky Bridge, Pulau Langkawi.
Letaknya di Pulau Langkawi, Malaysia. Tingginya 687 m dari permukaan laut. Jembatan Sky merupakan jembatan paling spektakuler karena bentuknya yang melengkung sepanjang 136 meter dan lebar jembatan 2 meter.


7. Puente de Ojuela
Ojuela adalah sebuah pemukiman pertambangan kecil terletak di barat laut kota Durango, bagian utara Meksiko. Sekarang dikenal sebagai kota hantu akibat sudah ditinggalkan karena tidak lagi produktif. Jembatan ini dikenal sebagai “Puente de Ojuela” (Ojuela Bridge) oleh penduduk setempat. Dirancang oleh Roebling Bersaudara, yang juga merancang Jembatan Brooklyn.


8. Hussaini Hanging Bridge
Jembatan gantung yang ada di Pakistan Utara ini dikenal sebagai jembatan paling berbahaya di dunia. Rentangannya melintasi Danau Borit di atas Hunza. Kondisinya diperparah karena banyak papan yang hilang dan cocok sebagai penguji adrenalin bagi Anda yang gemar bertualang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alfred Riedl Harus Bawa Timnas Indonesia Ke Peringkat 125 Dunia

Posted: 13 Oct 2012 11:16 PM PDT

Alfred Riedl

Posisi Alfred Riedl kelak jika dipercaya sebagai pelatih Timnas Indonesia, sepertinya tidaklah mudah. Pasalnya Anggota Joint Committee (JC) dari kubu La Nyalla Mattalitti, Togar Manahan Nero mengungkapkan bahwa pelatih berkebangsaan Austria itu akan dibebankan target memperbaiki posisi Indonesia ke peringkat 125 dunia bila nantinya terpilih sebagai pelatih timnas senior.

Anggota JC beberapa waktu yang lalu menggelar pertemuan di salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan, untuk membahas timnas ke AFF Suzuki Cup 2012.

Dari delapan anggota JC, empat orang dari kubu La Nyalla hadir sedangkan dari pihak Djohar Arifin Husein berhalangan hadir.

"Pertemuan ini sebetulnya sangat penting, untuk membahas timnas. Djamal Aziz (wakil ketua JC) berinisiatif mengundang seluruh anggota JC, tapi dari pihak Djohar tidak ada yang datang" ungkap Togar seperti yang dilansir Goal.

Togar mengklaim bahwa JC dari kubu La Nyalla sudah melakukan peninjauan kedua timnas senior yang sedang menjalani pelatnas.

Dari kunjungan itu mereka memberikan penilaian terhadap masing-masing timnas tersebut, dalam hal ini Timnas PSSI dan Timnaas KPSI.

Ditambahkan dari penilaian tersebut, mereka akan berusaha menjadikan Riedl sebagai pelatih kepala.

Dan bila akhirnya menangani timnas senior, Riedl akan diberikan beban membawa Indonesia ke peringkat 125 dalam kurun waktu satu tahun.

"Kami sudah membandingkan timnas mana yang layak untuk mewakili Indonesia di Piala AFF. Kami sudah mendatangi tempat latihan tim Alfred di Batu, dan kami juga mendatangi timnas yang satu lagi di Jakarta" kata Togar.

"Mengingat kita sudah sangat terpuruk di ranking FIFA dengan peringkat di 170, kita harus memerlukan cara sendiri. Target kami mengontrak Alfred adalah membawa Indonesia ke peringkat 125 dalam satu tahun" tambahnya.

Incoming search terms:

Bintang Liga Inggris Terjebak Anarkis Di Kualifikasi Piala Afrika 2013

Posted: 13 Oct 2012 11:13 PM PDT

Demba Ba-Souleymane Bamba

Beberapa bintang Liga Inggris seperti Demba Ba, Papiss Cisse, Cheick Tiote (Newcastle United), Yaya Toure, Kolo Toure (Manchester City), Gervinho (Arsenal), dan Mohamed Diame (West Ham) terjebak dalam sebuah aksi anarkis yang diciptakan fans Senegal dalam pertandingan Kualifikasi Piala Afrika 2013 melawan Pantai Gading, Sabtu (13/10/2012) malam waktu setempat.

Dalam pertandingan yang digelar di Stade Leopold Senghor tersebut, fans Senegal memaksa pertandingan dihentikan di menit 65 menyusul penalti kontroversial yang dicetak oleh Didier Drogba.

Seorang fans Senegal tiba-tiba berlari masuk ke lapangan dan hendak menyerang Drogba sebelum ia diamankan dan digiring keluar lapangan oleh petugas.

Hal tersebut ternyata malah menyulut amarah fans lain di tribun. Langsung saja mereka menyalakan api di beberapa titik dan melemparkan benda apa saja di dekat mereka pada para pemain dan ofisial Pantai Gading.

Senegal vs Pantai Gading

"Yaya dan Kolo Toure telah berada dalam kondisi aman menyusul keributan yang terjadi di pertandingan antara Senegal vs Pantai Gading di Dakar. Keributan terjadi setelah Didier Drogba mencetak gol yang dianggap sebagai sebuah putusan yang kontroversial," bunyi pernyataan dari Manchester City.

"Api lantas mulai muncul di tribun Stade Leopold Senghor dan beberapa benda mulai terlempar ke lapangan. Yaya dan Kolo dilaporkan tak mengalami luka apapun."

Sebelum pertandingan dihentikan, Pantai Gading telah unggul 0-2 lewat dua gol Drogba. Skor itu membuat The Elephants unggul 6-2 dalam agregat.

Roy Hodgson: Wayne Rooney Kapten Masa Depan Inggris

Posted: 13 Oct 2012 11:08 PM PDT

Wayne Rooney - England

Sebuah pernyataan menarik disampaikan oleh manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson, yang menyebut jika Wayne Rooney adalah favorit utama untuk menjadi kapten The Three Lions di masa mendatang. Pernyataan itu ia sampaikan setelah melihat aksi Rooney di pertandingan antara Inggris vs San Marino, Jumat lalu.

Di pertandingan itu, Rooney mampu mencetak dua dari lima gol kemenangan Inggris. Ia juga sukses melewati rekor gol Tom Finney, Nat Lofthouse, dan Alan Shearer berkat dua golnya itu.

Namun bukan hal itu yang membuat Hodgson terkesima dengan Rooney. Melainkan kepemimpinannya di lapangan yang terlihat begitu tenang. Dalam laga itu, Rooney memang untuk pertama kalinya menjadi kapten Inggris di laga resmi setelah Steven Gerrard dan Frank Lampard absen dan baru bisa kembali saat melawan Polandia.

"Frank (kapten kedua Inggris) akan kembali bermain. Tapi saya selalu punya keinginan menjadikan Wayne sebagai kapten kedua kami. Itu adalah sesuatu yang sangat ia inginkan dan banggakan," ujar Hodgson.

Ya, di pertandingan nanti ban kapten akan kembali ke lengan Gerrard dan membuat Rooney harus bersabar menanti kesempatan berikutnya untuk memimpin rekan-rekannya di lapangan.

"Sebagai pemain muda, mimpimu adalah bermain untuk Inggris. Dan ketika kamu sudah bisa mewujudkannya, keinginan berikutnya adalah menjadi kapten negaramu," bilang Rooney.

"Saya telah melakukannya, dan itu adalah kehormatan bagi saya. Saya harap suatu saat nanti bisa menjadi kapten utama."

Rooney sendiri sejatinya memiliki rekor yang lumayan buruk dalam hal disiplin bersama timnas. Mengantongi 77 caps, ia sudah mengoleksi 10 kartu kuning dan dua kartu merah. Namun itu semua diyakini sudah berakhir dan Rooney kini telah berubah menjadi pemain yang lebih santun.

"Ia telah berubah. Menurut saya, semua itu telah berlalu," puji Robert Lewandowski, striker Polandia yang notabene adalah lawan Rooney di pertandingan berikutnya di Warsawa.




Rating: 4.5 - Oleh: Unknown

Judul: koran terbaru - berita seputar indonesia
Deskripsi: koran terbaru - berita seputar indonesia Manchester United: Tom Cleverley Berambisi Tembus Posisi Utam...
URL: http://downloadgratis19.blogspot.com/2012/10/koran-terbaru-berita-seputar-indonesia_14.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 
 

Copyright © 2013 | Template Design by DIEKY'S BLOG - Powered by Blogger.