Rabu, 23 Mei 2012



Artikel K3


4 Persiapan Berhenti Merokok

Posted: 22 May 2012 11:02 AM PDT

Bagi perokok aktif, berhenti merokok adalah sesuatu yang teramat sulit. Akan tetapi berhenti merokok bukanlah sesuatu yang mustahil. Tidak sedikit para perokok berat berhenti seketika ketika ia mengalami masalah kesehatan yang hampir merenggut nyawa dikarenakan oleh rokok. Tentunya sahabat artikel K3 tidak ingin hal demikian terjadi dulu baru berhenti merokok.

Berikut ini 4 persiapan untuk berhenti merokok.

  1. Menetapkan keinginan dan niat untuk berhenti merokok sesegera mungkin. Perhatikan kapan dan apa alasan seseorang merokok. Coba untuk menghindari kegiatan yang dapat menimbulkan rasa ingin merokok, misalnya sambil minum kopi di pagi hari. Mengubah kebiasaan merokok, misalnya merokok di tempat lain yang berbeda. Jangan melakukan hal lain selama merokok.
  2. Merokok hanya di tempat tertentu, misalnya di halaman
  3. Jika ingin merokok, tunggu beberaa menit. COba pikirkan sesuatu yang bisa dilakukan selain merokok, seperti mengunyah permen karet atau minum segelas air.
  4. Tepat sebelum berhenti merokok, buanglah semua rokok, korek api, dan asbak.

Semoga pesiapan berhenti merokok anda sukses dan secara penuh bebas dari rokok yang dapat merugikan kesehatan Anda.

Jika sahabat artikel K3 memiliki persiapan atau tips berhenti merokok lainnya, silahkan meninggalkan komentar di artikel ini atau di fan page facebook artikel K3.

Jangan ambil “Jalan Pintas”

Posted: 06 May 2012 05:38 PM PDT

Kita semua, pada suatu tertentu, telah membiarkan diri kita dalam keadaan tanpa pelindung terhadap cidera pada kecelakaan yang mungkin terjadi dengan mengambil jalan pintas padahal beberapa langkah ekstra berati jalan yang aman. Kita melakukannya seperti anak kecil ketika kita melompati pagar dan tidak menggunakan pintu, dan kita melakukannya seperti orang dewasa ketika menyeberang jalan diantara persimpangan dan bukan disudut jalan.

Banyak orang, seperti yang digambarkan dengan jelas dalam statistik kecelakaan, memperlihatkan pengabaian yang hampir lengkap karena fakta bahwa pelanggaran-pelanggaran keselamatan kecil mungkin mengandung konsekuensi serius. Jika setiap dari anda mempunyai kebiasaan mengambil jalan pintas, kita berharap anda harus meninggalkan kebiasaan itu sekarang juga. Dalam kerja kita, jalan pintas dapat menjadi sangat berbahaya. Kita semua  mengetahui insiden-insiden dimana tindakan kurang hati-hati menjadi penyebab langsung suatu kecelakaan.

Kita mengetahui suatu kasus dimana segenap tukang besi mencoba melintasi  suatu bagian terbuka dengan berayun diatas tangkai beton. Tangannya terpeleset dan dia jatuh kelantai beton setinggi 20 kaki. Apabila dia berusaha mengambil sedikit waktu untuk berjalan memutar kebagian yang terbuka, kemungkinan besar dia sudah mengingat tangkai tersebut. Tak seorangpun diantara kita harus membiarkan  diri tanpa pelindung terhadap bahaya dengan cara yang sama.

Adalah pasti bahwa, jalan yang aman tidak selalu jalan yang tersingkat, tetapi memilih jalan yang aman adalah tanggung jawab anda sendiri. Apabila anda diperintahkan untuk pergi bekerja didaerah tertentu, anda diharapkan mengambil jalan yang aman – tidak yang lebih singkat atau yang lebih berbahaya. Tidak seorangpun selalu beruntung – kita semua harus waspada. Jika tidak ada jalan yang aman pada suatu penugasan kerja tertentu, usahakan agar suatu jalan masuk yang aman tersedia.

Tangga atau steger disediakan untuk bekerja ditempat tinggi. Gunakanlah. Meskipun kerja di tempat tinggi mungkin  membutuhkan hanya beberapa menit, janganlah naik untuk pekerjaan yang salah atau suatu pijakan yang tidak siap.

Anak tangga, tangga tetap, atau trap disediakan bagi anda untuk pergi dari satu ketinggian ketempat lainnya. Jika mereka tidak ada, sediakan waktu agar dipasang.

Tanggung jawab anda yang utama adalah terhadap diri anda sendiri. Ingat bahwa tangga, anak tangga dan jalan  telah dibangun untuk menghindarkan anda dari kesulitan anda menyelamatkan jiwa anda. Gunakanlah. Jika anda melihat seseorang mengambil jalan pintas, peringatkan mereka terhadap bahaya yang timbul dan sampaikan hal itu untuk perhatian pengawas anda.

Mempertaruhkan beberapa menit dan sedikit tenaga terhadap rasa sakit dan derita yang mungkin seumur hidup merupakan taruhan yang buruk.

NYAWA YANG ANDA SELAMATKAN MUNGKIN MILIK ANDA SENDIRI !




Rating: 4.5 - Oleh: Unknown

Judul: Artikel K3
Deskripsi: Artikel K3 4 Persiapan Berhenti Merokok Posted: 22 May 2012 11:02 AM PDT Bagi perokok akt...
URL: http://downloadgratis19.blogspot.com/2012/05/artikel-k3_23.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 
 

Copyright © 2013 | Template Design by DIEKY'S BLOG - Powered by Blogger.